Harga Realme V15 5G dan Spesifikasi

Realme V15 5G
Harga Realme V15 5G dan Spesifikasi -

Berbagai produk smartphone buatan Realme terbilang cukup populer di pasaran. Baik di kelas entry, menengah, hingga segmen pasar premium atas.

Tak heran, jika produsen hp Android asal Tiongkok ini selalu rajin mengembangkan teknologi dari setiap lini smartphone garapannya.

Di Indonesia sendiri, ponsel buatan pabrik yang masih saudara dengan Oppo tersebut juga sangat digemari.

Wajar saja mengingat hampir semua produk hp Realme selalu memberikan akses fitur yang fungsional dan sesuai kebutuhan zaman.

Nah, di awal tahun 2021 ini, produsen asal Negeri Tirai Bambu tersebut dikabarkan mulai merilis satu smartphone Android terbarunya dengan nama Realme V15 5G.

Ponsel generasi terbaru dari Realme V Series ini hadir sebagai perangkat kelas mid-range dan telah dipersenjatai dengan berbagai komponen maupun teknologi terkini.

Seperti dari segi layarnya, yang mana mengusung jenis AMOLED seluas 6.4 inci dan memiliki triple kamera beresolusi hingga 64 MP.

Spek hp Android Realme ini juga diklaim telah mengusung chipset Dimensity 800U Octa Core dengan OS Android 10 sebagai penjamin performanya.

Selain itu, tentu saja masih banyak beberapa kelebihan atau keunggulan dari produk terbaru buatan Realme ini.

Mau tahu lebih jelas dan lengkapnya? Berikut Begawei akan memberikan review mengenai spesifikasi dan harga Realme V15 5G sebagai informasi untuk teman-teman semua.

  • Harga Realme V15 5G CPU: Octa Core (Dimensity 800U)
  • Harga Realme V15 5G Terbaru RAM: 6/8 GB
  • Spesifikasi Realme V15 5G Layar: 6.4 inci
  • Spek Realme V15 5G Kamera: 64 MP + 8 MP + 2 MP
  • Review Realme V15 5G Memori: 128 GB

Harga Realme V15 5G

Rumor harga Realme V15 5G di Indonesia adalah sekitar Rp 3.000.000,-

  • Realme V15 5G RAM 6GB/ROM 128GB

    • Harga Online: - - -
    • Harga Offline: - - -
    • Harga Bekas: - - -
  • Realme V15 5G RAM 8GB/ROM 128GB

    • Harga Online: - - -
    • Harga Offline: - - -
    • Harga Bekas: - - -
Note:
  • - Harga Realme V15 5G diatas untuk rumor bulan Januari 2021
  • - Harga akurat dapat mengunjungi marketplace/toko terkait

Spesifikasi Realme V15 5G

Ringkasan: Spesifikasi Realme V15 5G di sektor mesin dibekali CPU Octa Core (Dimensity 800U) dengan kekuatan RAM sebesar 6/8 GB. Spek Realme V15 5G memiliki layar berukuran 6.4 inci serta kamera belakang dengan resolusi 64 MP + 8 MP + 2 MP. Untuk bagian memori, HP Samsung ini mengandalkan memori sebesar 128 GB.

Gambar Realme V15 5G

  • Realme V15 5G
  • Hp Realme V15 5G
  • Spesifikasi Realme V15 5G
  • Spek Realme V15 5G
  • Harga Realme V15 5G
  • Harga Realme V15 5G Terbaru

Review Realme V15 5G

Desain Realme V15 5G

Spesifikasi Realme V15 5G

Pertama dalam pembahasan review spesifikasi Realme V15 5G kali ini, Begawei akan mengulas dari sisi desain fisik serta sektor layar visualnya.

Terkait soal tampilannya tersebut, tak bisa dipungkiri bahwa konsep desain dari ponsel Android milik Realme ini memang dirancang dengan gaya atau struktur yang sangat anggun dan nyaman dalam genggaman tangan.

Hal itu dibuktikan dengan setiap sudut bodi dari spek Realme V15 5G yang dibuat begitu smooth sehingga memberikan kesan bezel nan begitu apik dan ideal.

Dari segi dimensional, rangka pada bodi smartphone ini memiliki ukuran rancangan 160.9 x 74.4 x 8.1 mm serta berbobot mencapai 176 gram.

Di satu sisi, pada bagian bodi belakangnya sendiri telah dilapisi oleh sentuhan warna yang sangat elegan disertai dengan penggunaan modul kamera belakang secara vertikal di kiri atas.

Kemudian, pada bagian depannya, Realme V15 5G mengusung konsep layar penuh (full display) berukuran 6.4 inci dan memiliki rasio cukup standar sebesar 82.6% dari bodi ke layar.

Tak sampai di situ saja, kemampuan visualisasi dari layar yang dibawa perangkat cerdas Realme ini memiliki kemampuan resolusi setajam 1080 x 2400 piksel yang akan didukung panel Super AMOLED guna memberikan tingkat ketajaman visual secara lebih atraktif dan kejernihan yang memukau.

Tentu saja, semua itu akan menjadikan penampilan Realme V15 5G semakin lebih menawan dan terkesan sangat elegan.

Hardware & Software Realme V15 5G

Harga Realme V15 5G

Sementara itu di lain sisi, dalam soal hardware dan software sendiri, spesifikasi Realme V15 5G dipastikan bakal membawa sejumlah komponen handal generasi terbaru yang akan sanggup menjamin kinerja maupun performanya.

Seperti penggunaan chipset Dimensity 800U dengan arsitektur produksi 7Nm. Chipset ini sangat mengutamakan sistem atau mekanisme kerja yang lebih menyeimbangkan kinerja dari tiap komponen sehingga akan terjadi integrasi sistem yang lebih baik.

Bahkan, kemampuan chip ini juga sangat kental akan efisiensinya dalam mengontrol laju penggunaan daya. Sehingga, tak heran bilamana ponsel ini akan sangat hemat daya meski digunakan dalam waktu yang lama.

Sedangkan, dalam aspek lain, spek Realme V15 5G juga telah terintegrasi dengan prosesor handal Octa Core dengan kecepatan maksimal hingga 2.4 GHz dan mampu menjalankan sistem dalam mode hemat daya dengan clock speed 2.0 Ghz.

Jadi, saat pengguna membuka program atau aplikasi tertentu, sudah jelas akan terasa lebih cepat tanpa perlu menuggu loading terlalu lama.

Apalagi, RAM pada hp buatan Cina ini juga tersedia dalam dua varian berkapasitas 6/8 GB. Bersamaan dengan itu, Realme V15 5G  juga menawarkan satu memori internal 128 GB.

Hanya saja, memori tersebut tidak bisa diperluas karena tidak disediakan kartu slot micro SDXC sebagaimana kebanyakan ponsel lain.

Nah, mengenai soal urusan grafiknya, Realme menggunakan tip GPU Mali-G57 MC3 yang mana memiliki tingkat kemampuan merender grafis secara lebih aktual dan cepat sehingga bakal mampu menjadikan grafis berasitektur HD pun semakin lebih tampak tajam dan begitu smooth.

Untuk platformnya sendiri, sementara ini Realme V15 5G masih menggunakan OS Android 10 yang mana kemungkinan akan mendapat upgrade ke Android 11.

Kamera Realme V15 5G

Harga Realme V15 5G Terbaru

Berlanjut pada soal fitur, kini Begawei akan menelaah soal kemampuan fotografi atau kamera dari spesifikasi Realme V15 5G .

Tak bisa dipungkiri bahwa lini pemotretan di sini menjadi sektor yang sangat diunggulan mengingat akan jadi bagian yang begitu dipertimbangkan konsumen di era seperti saat ini.

Melihat kondisi atau kebutuhan pasar seperti itu, maka spek Realme V15 5G pun menjawabnya dengan menyematkan kamera berteknologi tinggi dan fungsional.

Di antaranya yakni penyematan triple kamera utama bersensor 64 MP, 8 MP, 2 MP. Dimana, masing-masing kamera memiliki fungsi sendiri-sendiri namun saling terintegrasi dengan baik.

Sehingga, potret foto yang dihasilkannya pun bakal sangat tajam, jernih, dan memiliki tingkat fokus pada obyek foto nan tampak begitu jelas dengan kemampuan rekaman 4K.

Bahkan, kamera depan dari Realme V15 5G  pun juga tak ketinggalan. Karena, kamera selie pada ponsel Realme ini sudah mengusung lensa beresolusi 16 MP sebagai penjamin atas hasil foto yang sangat atraktif dengan kejernihan tinggi.

Apalagi, kedua sistem kamera yang diusung oleh hp Realme tersebut sudah didukung oleh fitur gimbal gyro-EIS yang berperan sebagai stabiliser otomatis untuk menjaga keseimbangan atau mengurangi getaran saat merekam video maupun membidik foto.

Terkait soal itu, tentu saja kamera Realme V15 5G tersebut menjadi bagian yang begitu diandalkan untuk memikat para calon konsumen.

Konektivitas Realme V15 5G

Lini konektivitas pada spesifikasi Realme V15 5G pun turut menjadi bagian yang tak akan Begawei pisahkan begitu saja dari pembahasan review kali ini.

Bukan tanpa sebab karena dalam hal ini, konektivitas yang diusung oleh ponsel ini memiliki kinerja yang mendukung aktivitas konsumen sehari-hari.

Salah satu di antaranya seperti soal teknologi koneksi internet pada spek Realme V15 5G. Yang mana, sudah terverifikasi mendukung jaringan 5G untuk memberikan akses kecepatan internet begitu tinggi.

Sementara itu, tak lupa bahwa dalam hal lain, konektivitas dari ponsel ini juga turut dihadirkan untuk mendukung kebutuhan pengguna. Khususnya yang berkaitan erat dengan soal konektivitas navigasi.

Karena, kali ini Realme V15 5G telah dibekali sistem navigasi mumpuni gabungan dari teknologi A-GPS, GLONASS, BDS, GALILEO, dan QZSS dengan kemampuan akurasi yang sangat tinggi.

Sedangkan dalam hal lain, Realme pun telah menyematkan fitur nirkabel sebagai koneksi dalam soal transfer antar perangkat. Seperti Bluetooth 5.1, USB Type C, dan USB On The Go dengan funginalitas tinggi.

Tetapi, untuk soal koneksi lubang audio 3.5mm, Realme tidak menyediakannya pada varian ini mengingat bodinya yang sangat tipis.

Baterai Realme V15 5G

Hp Realme V15 5G

Baterai menjadi bagian yang turut serta akan Begawei bahas dalam topik review mengenai spesifikasi Realme V15 5G.

Karena, memiliki peran dan tugas vital sebagai sumber daya sekaligus penyuplai tenaga yang dibutuhkan antar tiap komponen di dalam ponsel.

Oleh karena alasan tersebut, spek Realme V15 5G pun akan menerapkan mekanisme tipe baterai handal yang mana menggunakan tipe Li-Po (Lithium Polymer).

Bukan tanpa sebab baterai tipe ini memiliki kemampuan efisiensi yang optimal dalam menjamin efisiensi dayanya.

Sementara itu, untuk soal kapasitasnya, baterai pada Realme V15 5G ini memiliki daya sebesar 4310 mAh yang dirasa sudah cukup memadai untuk menjamin kebutuhan daya dari komponen di dalam ponsel Android ini.

Sedangkan, untuk kemampuan fiturnya, Realme telah menyematkan fitur pengisi daya cepat 50W dengan kehandalannya mengisi daya hingga 50% dalam waktu setengah jam saja.

Kelebihan Realme V15 5G

  • Jaringan 5G
  • Pemindai sidik jari di layar optik
  • Panel layar AMOLED dengan tingkat kecerahan hingga 430 nits
  • Layar seluas 6.4 inci 1080 x 2400 piksel
  • Chipset usung Dimensity 800U
  • RAM 6/8GB yang sangat responsif dalam multitasking
  • Memori internal memadai berkapasitas 128 GB
  • OS Android 10 dengan mekanisme platform yang lebih ringan
  • Triple kamera belakang 64 MP + 8 MP + 2 MP dan kamera depan 16 MP
  • Kualitas perekaman video hingga 4K + fitur stabiliser gyro-EIS
  • Kamera depan 16 MP + fitur gyro-EIS
  • Dilengkapi koneksi USB Type C dan USB OTG
  • Baterai Li-Po dengan kapasitas 4310 mAh

Kekurangan Realme V15 5G

  • Tidak ada pelindung layar bawaan
  • Belum disediakan slot kartu SD
  • Minus koneksi NFC
  • Tidak ada lubang audio 3.5mm
  • Belum dilengkapi fitur radio AM/FM

Harga Realme V15 5G Terbaru

  • Tipe
  • Harga
  • Harga Realme V15 5G RAM 6GB/ROM 128GB
  • - - -
  • Harga Realme V15 5G RAM 8GB/ROM 128GB
  • - - -

Membahas soal review, tentu saja tidak bisa dilepaskan dari sisi harga Realme V15 5G terbaru yang bisa dijadikan pertimbangan.

Dimana, dalam pembahasan harga hp Android Realme ini, sebelumnya perlu dipahami kembali soal keunggulan utamanya yang bisa dijadikan bahan pertimbangan.

Seperti dari segi desainnya yang tampak dibuat dengan rancangan begitu elegan dan memiliki teknologi layar AMOLED seluas 6.4 inci.

Selain daripada itu, Realme sendiri juga telah membekali ponsel ini dengan chipset Dimensity 800U Octa Core didukung RAM 6/8 GB yang sanggup memberikan kecepatan program secara mumpu di kelas entry.

Lalu, tak lupa triple kamera utama beresolusi hingga 64 MP yang telah disertai fitur gyro-EIS pun siap menjamin hasil fotografi yang handal dan tentunya berkualitas.

Dari berbagai kelebihannya tersebut, agaknya harga Realme V15 5G terbilang cukup terjangkau.

Karena, berdasarkan informasi yang beredar, harga hp Realme terbaru 2021 ini dibanderol 190 EUR. Atau dengan kata lain sekitar Rp 3 jutaan saja jika dikonversi ke nilai rupiah.

Tentu saja, dengan harga Realme V15 5G ini maka akan membuat banyak konsumen yang kepincut untuk membelinya. Ditambah dengan berbagai fitur canggih dan spek yang sangat mumpuni untuk sekelas ponsel pemula.

Akan tetapi, harga tersebut merupakan harga jual untuk pasar Tiongkok. Jadi, kemungkinan banderolnya akan sedikit berbeda ketika nantinya masuk ke Indonesia yang diperkirakan pada awal Februari 2021.

Nah, demikian informasi soal spesifikasi, fitur, dan juga harga Realme V15 5G. Semoga bisa menjadi informasi yang bermanfaat.

Umum
  • Jenis Perangkat
  • Smartphone
  • Diumumkan
  • 7 Januari 2021
  • Status
  • Diluncurkan 15 Januari 2021
Desain
  • Dimensi
  • 160.9 x 74.4 x 8.1 mm
  • Berat
  • 176 gram
  • Warna
  • Silver, Blue, Yellow/Pink
Layar
  • Tipe Layar
  • Super AMOLED, 430 nits (typ), 600 nits (peak)
  • Ukuran
  • 6.4 inci
  • Resolusi
  • 1080 x 2400 piksel, rasio 20:9
  • Warna Layar
  • 16 juta
  • Kerapatan Layar
  • 411 ppi
  • Layar Sentuh
Software
  • Sistem Operasi
  • OS Android 10.0
  • 2G Network
  • Realme UI
  • Java
Hardware
  • Chipset
  • MediaTek MT6873 Dimensity 800U 5G (7 nm)
  • CPU
  • Octa-core (2x2.4 GHz Cortex-A76 & 6x2.0 GHz Cortex-A55)
  • GPU
  • Mali-G57 MC3
  • RAM
  • 6/8 GB
  • Memori Internal
  • 128 GB
  • Memori Eksternal
  • Tidak ada
  • Sensor
  • Pemindai sidik jari di layar optik, accelerometer, gyro, proximity, dan kompass
Kamera Belakang
  • Resolusi
  • 64 MP, f/1.8, 25mm (lebar), 1/1.7", 0.8µm, PDAF
    8 MP, f/2.3, 119˚, 16mm (ultra-lebar), 1/4.0", 1.12µm
    2 MP, f/2.4, (makro)
  • Flash
  • LED flash
  • Fitur Kamera
  • HDR dan panorama
  • Video
  • 4K@30fps, 1080p@30/60/120fps, gyro-EIS
Kamera Depan
  • Resolusi
  • 16 MP, f/2.5, 26mm (lebar), 1/3.1", 1.0µm
  • Fitur Kamera
  • Panorama
  • Video
  • 1080p@30/120fps, gyro-EIS
Suara
  • Pengeras Suara
  • 3.5mm Jack
  • Audio 24-bit/192kHz
Konektivitas
  • Wi-fi
  • Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi Direct
  • Wi-fi Hotspot
  • Bluetooth
  • 5.1, A2DP, LE
  • GPS
  • A-GPS, GLONASS, GALILEO, BDS, QZSS
  • NFC
  • Tidak ada
  • USB
  • USB Type-C 2.0, USB On-The-Go
Jaringan
  • Teknologi
  • GSM / CDMA / HSPA / EVDO / LTE / 5G
  • 2G Network
  • GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 - SIM 1 & SIM 2 CDMA 800
  • 3G Network
  • HSDPA 850 / 900 / 1700(AWS) / 1900 / 2100 CDMA2000 1xEV-DO
  • 4G Network
  • 1, 2, 3, 4, 5, 7, 8, 18, 19, 26, 34, 38, 39, 40, 41
  • Kecepatan
  • HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE-A, 5G 2.3 Gbps DL
  • Jenis Kartu SIM
  • Nano SIM
  • Dual SIM
Baterai
  • Tipe Layar
  • Li-Poly (Lithium Polymer)
  • Dapat Dilepas
  • Kapasitas
  • 4310 mAh
  • Kerapatan Layar
  • 411 ppi
  • Pengisi daya cepat 50W, 50% dalam 30 menit

Gawai Lainnya

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0
Top