Harga Realme Narzo 30 Pro dan Spesifikasi

Realme Narzo 30 Pro
Harga Realme Narzo 30 Pro dan Spesifikasi -

Meski dibilang sebagai brand baru, namun kiprah Realme di industri smartphone Android global rasanya tak bisa dipandang sebelah mata.

Hal itu terbukti dengan sudah banyaknya produk buatan mantan sub-brand Oppo tersebut yang mulai difavoritkan oleh para konsumen, tak terkecuali di pasar Indonesia.

Bahkan, menginjak awal tahun 2021, produsen ponsel Android asal Tiongkok ini pun terendus mulai melakukan gebrakan baru dengan merilis produk hp terbarunya, yaitu Realme Narzo 30 Pro.

Rumor soal kemunculan generasi baru dari Narzo 20 Series tersebut semakin menguat. Apalagi, pada 11 Februari 2021 lalu, ponsel buatan Realme tersebut sudah tercatat di databse TENAA.

Dimana, smartphone tersebu akan mendukung koneksi 5G serta beberapa fitur canggih lain yang memang disesuaikan untuk pasar kelas menengah.

Seperti layar IPS LCD dengan refresh rate 90Hz serta dukungan 4 kamera utama berteknologi 4K untuk memastikan akses aktivitas pengguna dalam hal fotografi.

Selain itu, baterainya pun akan membawa daya sebesar 4880 mAh yang dinilai cukup memadai guna menjamin kebutuhan suplai daya dari setiap komponen yang dibawanya.

Nah, jika kawan-kawan ingin tahu lebih banyak tentang perangkat Android ini, berikut Begawei bakal menyajikan informasi review terkait spesifikasi dan harga Realme Narzo 30 Pro pada beberapa segmen di bawah ini.

  • Harga Realme Narzo 30 Pro CPU: Octa Core (Dimensity 800U 5G)
  • Harga Realme Narzo 30 Pro Terbaru RAM: 6/8 GB
  • Spesifikasi Realme Narzo 30 Pro Layar: 6.5 inci
  • Spek Realme Narzo 30 Pro Kamera: 48 MP + 8 MP + 2 MP + 2 MP
  • Review Realme Narzo 30 Pro Memori: 64/128 GB

Harga Realme Narzo 30 Pro

Rumor harga Realme Narzo 30 Pro di Indonesia adalah sekitar

  • Realme Narzo 30 Pro RAM 6GB/ROM 64GB

    • Harga Online: - - -
    • Harga Offline: - - -
    • Harga Bekas: - - -
  • Realme Narzo 30 Pro RAM 8GB/OM 128GB

    • Harga Online: - - -
    • Harga Offline: - - -
    • Harga Bekas: - - -
Note:
  • - Harga Realme Narzo 30 Pro diatas untuk rumor bulan September 2021
  • - Harga akurat dapat mengunjungi marketplace/toko terkait

Spesifikasi Realme Narzo 30 Pro

Ringkasan: Spesifikasi Realme Narzo 30 Pro di sektor mesin dibekali CPU Octa Core (Dimensity 800U 5G) dengan kekuatan RAM sebesar 6/8 GB. Spek Realme Narzo 30 Pro memiliki layar berukuran 6.5 inci serta kamera belakang dengan resolusi 48 MP + 8 MP + 2 MP + 2 MP. Untuk bagian memori, HP Samsung ini mengandalkan memori sebesar 64/128 GB.

Gambar Realme Narzo 30 Pro

  • Realme Narzo 30 Pro
  • Hp Realme Narzo 30 Pro
  • Spesifikasi Realme Narzo 30 Pro
  • Spek Realme Narzo 30 Pro
  • Harga Realme Narzo 30 Pro
  • Harga Realme Narzo 30 Pro Terbaru

Review Realme Narzo 30 Pro

Desain Realme Narzo 30 Pro

Spesifikasi Realme Narzo 30 Pro

Awal pembahasan review kali ini, Begawei akan coba menelaah sisi desain pada spesifikasi Realme Narzo 30 Pro bersama dengan visualisasi layarnya sebagai bagian terluar.

Mengenai bagian fisik, memang tak bisa dipungkiri bahwa bodi pada smartphone Android Realme ini terkesan mengusung konsep modern-futuristik yang tak banyak berbeda jauh dengan Narzo 20 Series.

Senada dengan generasi sebelumnya, kiblat desain pada spek Realme Narzo 30 Pro tersebut merupukan interpretasi dari konsep “Dare to Leap” khas Realme Narzo Series.

Dimana, bodi pada hp Android ini mengusung struktur rangka yang cukup mumpuni membentuk kerangka yang sangat pas dan terkesan pas dalam genggaman.

Hal itu tak lepas dari ukuran bodi dimensionalnya dengan 162.5 x 74.8 x 8.8 mm yang sudah tak mengherankan lagi mampu memberikan pesona desain yang sangat elegan dan ramping.

Sementara itu, punggung dari bodi Realme Narzo 30 Pro ini juga ditengarai telah mendapatkan sentuhan pewarnaan yang begitu smooth yang kian menguatkan sisi mewahnya.

Belum lagi dengan modul 4 kamera utamanya yang disematkan pada sisi kiri atas secara vertikal dalam satu kotak, tampaknya semakin memperkuat daya tariknya sebagai perangkat masa depan nan canggih.

Sedangkan di lain sisi, Realme Narzo 30 Pro juga telah mengusung layar penuh kapasitif IPS LCD seluas 6.5 inci.

Dimana, layar tersebut kabarnya akan dilengkapi poni mungil sebagai media atau wadah untuk kamera depannya.

Tak sampai di situ, kemampuan layar dari hp Android Realme ini juga tak lepas dari kehandalan refresh rate-nya yang mencapai 90 Hz dengan tingkat kecerahan 480 nits.

Belum lagi dengan resolusinya Full HD+ dengan rasio 20:9 berkerapatan 405ppi guna memaksimalkan akses visual gambar HD yang sangat mencolok dengan grafis terkesan begitu nyata.

Di sisi lain, layar dari Realme Narzo 30 Pro ini juga sudah dilapisi pelindung Corning Gorilla Glass untuk meminimalisir adanya goresan benda tajam di sisi layarnya.

Hardware & Software Realme Narzo 30 Pro

Harga Realme Narzo 30 Pro

Berpindah ke sektor lain, kini Begawei akan menelusuri bagian hardware dan software pada spesifikasi Realme Narzo 30 Pro yang berada di sektor ruang pacunya.

Mengenai soal itu, tentunya bukan hal aneh lagi jika kini ada beberapa komponen yang memang dibenamkan di sektor dapur pacu ponsel ini dengan tingkat kualitas maupun akses kinerja kelas menengah.

Mengingat, spek Realme Narzo 30 Pro ini memang didorong untuk bersaing di level menengah premium maka Realme akan menyematkan chipset handal sebagai otak atau sumber akses performa.

Yang mana, pihaknya kemungkinan akan mengandalkan SoC dari MediaTek, yaitu Dimensity 800U yang sudah terintegrasi dengan akses jaringan internet 5G,

Selain itu, kelebihan Dimensity 800U dengan fabrikasi 7Nm pada Realme Narzo 30 Pro tersebut, secara keseluruhan memang memiliki akses frekuensi kinerja program yang jauh lebih agresif dibandingkan generasi sebelumnya.

Pasalnya, chip unggulan tipe Dimensity 800U ini memang telah hadir dengan membawa CPU 8 core yang terdiri dari 2 core Arm Cortex-A76 sampai 2.4 GHz dan 6 core Arm Cortex-A55 hingga 2.0 GHz.

Itu tentu akan membuat prosesor mampu bekerja sesuai perintah chip dengan kecepatan yang saling terintegrasi tanpa tumpang tindih.

Tak sampai di situ, bahkan Realme Narzo 30 Pro pun juga telah menawarkan dua varian RAM 6/8 GB yang keduanya sama-sama bakal mendukung kecepatan dalam soal multitasking.

Kemudian di lain sisi, bersamaan dengan prosesor atau CPU tersebut, Realme juga telah membenamkan kartu grafis tipe Arm Mali-G57 MC3 yang tentunya akan menawarkan kinerja lebih tinggi. Terutama dalam proses olah grafis.

Sehingga, dipastikan bakal sanggup menjamin performa visual gambar FHD yang sangat smooth, terkesan realistis, dan memiliki tingkat ketajaman gambar nan tinggi.

Lalu, untuk soal platform yang digunakan, tampaknya Realme Narzo 30 Pro sudah mendapat dukungan OS Android 11 generasi terbaru yang kaya akan ragam fitur terkini dengan fungsionalitas tinggi.

Kamera Realme Narzo 30 Pro

Harga Realme Narzo 30 Pro Terbaru

Selanjutnya, sektor fotografi dari spesifikasi Realme Narzo 30 Pro ini tampaknya juga turut serta menjadi bagian utama yang bakal mampu menarik perhatian publik.

Karena, sektor kamera di sini pada dasarnya memiliki kemampuan mekanisme dan perbekalan fitur nan fungsional untuk menjamin kualitas pemotretan yang lebih berkesan.

Mengenai hal itu, dalam penerapannya sendiri memang spek Realme Narzo 30 Pro ini telah disokong oleh 4 kamera utama di bagian bodi belakangnya.

Dimana, setiap lensa memiliki resolusi 48 MP (wide, 8 MP (ultra-wide), 2 MP (makro), dan 2 MP (kedalaman). Yang masing-masing lensa saling terintegrasi satu sama lain untuk mendukung aktivitas fotografi.

Apalagi, didukung pula dengan fitur LED flash serta kemampuan perekaman berkualitas 4K. Sehingga, sudah jelas akan memberikan hasil pemotretan maupun perekaman video yang memiliki kualitas super tajam, daya bidik tinggi, dan gerak visual nan begitu smooth.

Sementara itu, Realme Narzo 30 Pro juga turut disertakan kamera depan beresolusi 16 MP yang juga sudah disokong oleh fitur HDR dan panorama.

Dengan begitu, aktivitas foto selfie pun bakal lebih mampu menjamin hasil potret yang jernih dan berkesan lebih realistis.

Tak hanya itu saja, khusus di kamera belakangnya, Realme telah menyematkan gimbal gyro-EIS yang akan mampu menjaga kestabilan gerak kamera saat membidik obyek foto atau pengambilan video yang lebih terkesan begitu smooth.

Dengan segala kelebihan dan kecanggihan kamera pada Realme Narzo 30 Pro tersebut maka tak bisa dipungkiri jika hp Android ini akan mampu memikat hati para calon konsumen di kelas menengah.

Konektivitas Realme Narzo 30 Pro

Bergerak pada bagian lain, Begawei juga akan mengupas sisi konektivitas dari spesifikasi Realme Narzo 30 Pro.

Dimana, pada sektor ini sudah barang tentu tak akan bisa dilepaskan dari aktivitas keseharian konsumen terhadap penggunaan ponsel cerdas ini.

Salah satu aktivitas konektivitas yang didukung adalah dari sektor jaringan internetnya. Mengingat, kali ini spek Realme Narzo 30 Pro sudah mendukung jaringan 5G sebagai penjamin akses kecepatan internet yang lebih agresif.

Di samping itu, tak lupa bahwa Realme pun akan mampu memberikan akses ketepatan penentuan akses lokasi berkat dukungan koneksi navigasi yang cukup mumpuni.

Yakni dengan didukungnya dengan akses navigator A-GPS dan GLONASS untuk memberikan penentuan peta lokasi secara akurat.

Kemudian, Realme Narzo 30 Pro juga sudah dilengkapi beberapa koneksi nirkabel yang fungsional. Seperti Bluetooth, USB Type C, dan USB On The Go.

Sayangnya, untuk koneksi NFC tak turut dihadirkan pada perangkat ini. Sehingga, mungkin menjadi pertimbangan tersendiri bagi sebagian konsumen.

Meski demikian, lubang audio 3.5mm masih turut dihadirkan pada Realme Narzo 30 Pro sebagai lubang kabel headset guna mendukung aktivitas pengguna saat ingin mendengarkan musik via headset.

Baterai Realme Narzo 30 Pro

Hp Realme Narzo 30 Pro

Selanjutnya, tak bisa dipungkiri pula bahwa sektor baterai pada spesifikasi Realme Narzo 30 Pro pun turut menjadi sektor yang memang sangat penting untuk kita bahas.

Bukan tanpa sebab, karena baterai di sini memang memiliki peran begitu vital sebagai penyuplai daya bagi tiap komponen.

Dimana, dalam aspek ini, baterai pada spek Realme Narzo 30 Pro akan mengusung tipe baterai Li-Po (Lithium Polymer) dengan kemampuannya yang sangat handal dalam memberikan akses suplai daya secara efisien.

Sedangkan, untuk soal daya kapasitas baterainya pun juga tak perlu diragukan lagi. Mengingat, memiliki daya sebesar 4880 mAh.

Meski terbilang cukup namun tampaknya daya baterai pada Realme Narzo 30 Pro tersebut dirasa sedikit kurang memadai jika disandingkan dengan kebutuhan dari tiap komponen.

Sehingga, kemungkinan ponsel tak akan mampu bertahan selama 12 jam lebih dalam sehari.

Di sisi lain, baterai Realme Narzo 30 Pro sudah dilengkapi fitur pengisi daya cepat 65W yang sangat efektif dalam menjamin kecepatan pengisian daya atau charging tanpa perlu menunggu waktu yang lama.

Kelebihan Realme Narzo 30 Pro

  • Didukung teknologi jaringan 5G
  • Pemindai sidik jari di bodi samping
  • Struktur bodi ramping dan elegan
  • Panel gunakan IPS LCD dengan kedipan layar hingga 90Hz
  • Ukuran layar seluas 6.5 inci dengan rasio 83.9%
  • Dilapisi pelindung layar Corning Gorilla Glass
  • Chipset Dimensity 800U 5G dengan kemampuan kontrol daya super efisien
  • RAM cukup variatif dengan pilihan 6/8 GB
  • Memori internal memadai dengan kapasitas 64/128 GB + micro SDXC
  • 4 kamera belakang bersensor utama 48 MP
  • Kamera utama berteknologi perekaman video hinga 4k
  • Dibekali fitur gimbal gyro-EIS yang sangat menunjag aktivitas fotografi
  • Kamera depan 16 MP nan atratkif
  • Dilengkapi koneksi USB Type C dan USB On The Go
  • Baterai cukup memadai dengan daya 4880 mAh + pengisi daya cepat 65W

Kekurangan Realme Narzo 30 Pro

  • Konsep bodi masih sangat umum
  • Tidak dilengkapi koneksi NFC
  • Tidak dibekali dengan fitur radio AM/FM
  • Panel layar masih nanggung, belum mengusung teknologi OLED atau AMOLED

Harga Realme Narzo 30 Pro Terbaru

  • Tipe
  • Harga
  • Harga Realme Narzo 30 Pro RAM 6GB/ROM 64GB
  • - - -
  • Harga Realme Narzo 30 Pro RAM 8GB/OM 128GB
  • - - -

Sampailah kita pada segmen yang akan membahas soal harga Realme Narzo 30 Pro terbaru sebagai pertimbangan bagi teman-teman semua.

Hanya saja, sebelum melangkah soal harganya, perlu diketahui dulu soal keunggulan utama dari ponsel cerdas ini.

Di antaranya dari sisi fisiknya yang dalam soal ini, Realme telah menerapkan konsep desain modern dengan layar IPS LCD seluas 6.5 inci.

Di lain sisi, chipset Dimensity800U 5G pun turut serta dibenamkan pada ponsel ini bersama dengan akses prosesor Octa Core dan RAM 6/8 GB untuk menjamin performa maupun kecepatan program secara agresif.

Bahkan, 4 kamera utama dengan sensor hingga 48 MP + gyro EIS pun juga hadir sebagai pelengkap untuk menjamin aktivitas fotografi. Lalu, apakah teman-teman sudah bisa menebak berapa harga Realme Narzo 30 Pro ini?

Berbicara soal nominal, tampaknya informasi mengenai banderol atau harga Realme Narzo 30 Pro ini masih belum ada konfirmasi resmi dari pihak Realme.

Artinya, belum ada kepastian soal angka harga hp Android ini. Hanya saja, ada beberapa spekulasi yang menyebut terkait dengan nominal banderolnya.

Beberapa di antaranya banyak yang memprediksi bahwa harga Realme Narzo 30 Pro akan dibanderol di kisaran Rp 6 jutaan hingga Rp 7 jutaan.

Perkiraan harga hp Realme terbaru ini juga tak bisa dilepaskan dari perbandingannya dengan spek, fitur, dan juga segmentasi pasarnya.

Terlepas dari soal harga Realme Narzo 30 Pro sendiri, sampai detik ini pun juga belum ada kepastian mengenai kapan hp Android ini hadir di pasar global, termasuk Indonesia. Kita tunggu saja.

Umum
  • Jenis Perangkat
  • Smartphone
  • Diumumkan
  • Belum diumumkan
  • Status
  • Dirumorkan
Desain
  • Dimensi
  • 162.5 x 74.8 x 8.8 mm
  • Warna
  • Hitam dan beberapa warna lain
Layar
  • Tipe Layar
  • Layar sentuh kapasitif IPS LCD, 90Hz
  • Ukuran
  • 6.5 inci (Rasio layar ke bodi 83,9%)
  • Resolusi
  • 1080 x 2400 piksel, rasio 20:9
  • Warna Layar
  • 16 juta
  • Kerapatan Layar
  • 405 ppi
  • Layar Sentuh
  • Proteksi Layar
  • Corning Gorilla Glass
Software
  • Sistem Operasi
  • OS Android 11
  • 2G Network
  • Realme UI
  • Java
Hardware
  • Chipset
  • MediaTek Dimensity 800U 5G (7 nm)
  • CPU
  • Octa-core (2x2.4 GHz Cortex-A76 & 6x2.0 GHz Cortex-A55)
  • GPU
  • Mali-G57 MC3
  • RAM
  • 6/8 GB
  • Memori Internal
  • 64/128 GB
  • Memori Eksternal
  • MicroSDXC
  • Sensor
  • Pemindai sidi jari di bodi samping, accelerometer, gyro, proximity, dan kompas
Kamera Belakang
  • Resolusi
  • 48 MP, f/1.8, 26mm (lebar), 1/2.0", 0.8µm, PDAF
    8 MP, f/2.3, 119˚ (ultra-wide), 1/4.0", 1.12µm
    2 MP, f/2.4, (makro)
    2 MP, f/2.4, (kedalaman)
  • Flash
  • LED flash
  • Fitur Kamera
  • HDR dan panorama
  • Video
  • 4K@30fps, 1080p@30/60fps, gyro-EIS
Kamera Depan
  • Resolusi
  • 16 MP, f/2.1, 26mm (lebar), 1/3.09", 1.0µm
  • Fitur Kamera
  • HDR dan panorama
  • Video
  • 1080p@30/120fps
Suara
  • Pengeras Suara
  • 3.5mm Jack
Konektivitas
  • Wi-fi
  • Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi Direct
  • Wi-fi Hotspot
  • Bluetooth
  • 5.1, A2DP, LE, aptX HD
  • GPS
  • Ya, dengan A-GPS, GLONASS
  • NFC
  • Tidak ada
  • USB
  • USB Type-C 2.0, USB On-The-Go
Jaringan
  • Teknologi
  • GSM / HSPA / LTE / 5G
  • 2G Network
  • GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 - SIM 1 & SIM 2
  • 3G Network
  • HSDPA 850 / 900 / 2100
  • 4G Network
  • 1, 3, 5, 8, 38, 40, 41
  • Kecepatan
  • HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE-A, 5G
  • Jenis Kartu SIM
  • Nano SIM
  • Dual SIM
Baterai
  • Tipe Layar
  • Li-Poly (Lithium Polymer)
  • Dapat Dilepas
  • Kapasitas
  • 4880 mAh
  • Kerapatan Layar
  • 405 ppi
  • Pengisi daya cepat 65W
    SuperDart Charge

Gawai Lainnya

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0
Top