Harga Realme Narzo 30 dan Spesifikasi

Realme Narzo 30
Harga Realme Narzo 30 dan Spesifikasi -

Realme menjadi brand smartphone ternama yang sampai detik ini masih terus menerapkan berbagai pengembangan terbaru pada setiap perangkat cerdasnya.

Tentu saja, tak heran kiprah mantan sub-brand Oppo tersebut pun masih menjadi ancaman bagi beberapa brand lain.

Apalagi, dengan kecanggihan fitur-fiturnya, seperti dari sektor kameranya yang memang menjadi aspek keunggulan utamanya.

Terbaru, pabrikan asal Tiongkok tersebut kabarnya telah sukses merilis ponsel cerdas terbarunya menginjak tahun 2021 ini. Seperti Narzo 30A dan Narzo 30 Pro 5G yang sebelumnya telah meluncur pada Februari 2021.

Kini, menginjak pertengahan tahun 2021, Realme pun kembali mengumumkan kehadiran smartphone terbaru dari lini Narzo Series, yakni Realme Narzo 30.

Dimana, smartphone mid-range buatan pabrik asal Negeri Tirai Bambu tersebut bakal hadir dengan berbagai kelebihan serta fitur-fitur canggih yang sangat fungsional.

Mulai dari triple kamera utama bersensor hingga 48 MP, layar Full HD+ seluas 6.5 inci, hingga bekalan chipset modern Helio G95.

Untuk lebih jelasnya, mari kita simak bersama spesifikasi dan harga Realme Narzo 30 yang akan rilis di pertengahan tahun 2021 ini.

  • Harga Realme Narzo 30 CPU: Octa Core (Helio G95) 12Nm
  • Harga Realme Narzo 30 Terbaru RAM: 6 GB
  • Spesifikasi Realme Narzo 30 Layar: 6.5 inci
  • Spek Realme Narzo 30 Kamera: 48MP + 2MP + 2MP
  • Review Realme Narzo 30 Memori: 128 GB

Harga Realme Narzo 30

Rumor harga Realme Narzo 30 di Indonesia adalah sekitar Rp 2.000.000,-

  • Realme Narzo 30 RAM 6GB/ROM 128GB

    • Harga Online: - - -
    • Harga Offline: - - -
    • Harga Bekas: - - -
Note:
  • - Harga Realme Narzo 30 diatas untuk rumor bulan September 2021
  • - Harga akurat dapat mengunjungi marketplace/toko terkait

Spesifikasi Realme Narzo 30

Ringkasan: Spesifikasi Realme Narzo 30 di sektor mesin dibekali CPU Octa Core (Helio G95) 12Nm dengan kekuatan RAM sebesar 6 GB. Spek Realme Narzo 30 memiliki layar berukuran 6.5 inci serta kamera belakang dengan resolusi 48MP + 2MP + 2MP. Untuk bagian memori, HP Samsung ini mengandalkan memori sebesar 128 GB.

Gambar Realme Narzo 30

  • Realme Narzo 30
  • Hp Realme Narzo 30
  • Spesifikasi Realme Narzo 30
  • Spek Realme Narzo 30
  • Harga Realme Narzo 30
  • Harga Realme Narzo 30 Terbaru

Review Realme Narzo 30

Desain Realme Narzo 30

Spesifikasi Realme Narzo 30

Pertama, dalam pembahasan mengenai spesifikasi Realme Narzo 30 kali ini, tentunya kita akan awali dari sektor tampilan terluarnya, yakni desain bodi dan juga layar visualnya.

Terkait soal penampilan eksterior dari bodi ponsel ini, tampaknya memang menjadi hal penting untuk kita ketahui. Mengingat, berkenaan dengan soal gaya desain yang menjadi sumber daya tarik awal melalui penampilan bentuk bodinya.

Secara dimesional, spek Realme Narzo 30 ini dirancang dengan ukuran yang cukup presisi agar  hp Android ini fleksibel dibawa ke mana-mana oleh penggunanya.

Maka, tak heran jika pihak Realme merancang perangkat ini dengan ukuran 162.3 x 75.4 x 9.4 mm serta berbobot 192 gram.

Meski agak tebal, namun ponsel Android Realme Narzo 30 ini tetap nyaman digenggam karena bobotnya yang ringan.

Di satu sisi, tak lupa bahwa pihak pabrikan sendiri juga telah menerapkan konsep desain modern dengan sentuhan bodi belakangnya yang anggun.

Karena, dalam aspek penampilan punggungnya, smartphone mid-range buatan Realme ini akan mendapat sentuhan warna modern dan futuristik mengkilap, yakni berupa Racing Blue dan Racing Silver.

Bahkan, pada bagian belakangnya, Realme Narzo 30 telah menerapkan modul kamera belakang dengan mode penempatan vertikal di sisi kiri atas. Sehingga, memperkuat kesan anggun.

Lalu, untuk bagian depannya sendiri, Realme dipastikan bakal mengusung layar berdiagonal 6.5 inci dengan rasio 83.4% untuk menjamin penampilan visual yang lebih atraktif.

Tak hanya itu, layar dari Realme Narzo 30 ini juga dibekali kemampuan resolusi Full HD+ 1080 x 2400 piksel dengan keraptan 405 ppi 90Hz guna memastikan aspek visual yang lebih realistis di kelasnya.

Menariknya, terlihat pula lubang kecil di sisi kiri atas dari layar hp ini sebagai media atau tempat kamera selfie yang begitu pas dan ideal.

Namun, sayangnya layar dari Realme Narzo 30 ini belum mendapatkan pelindung layar bawaan.

Hardware & Software Realme Narzo 30

Harga Realme Narzo 30

Berkaca dari segmentasinya, tentu sektor ruang pacu yang diusung oleh spesifikasi Realme Narzo 30 ini dipastikan menjadi aspek penting sebagai penunjang kinerja sistemnya.

Mengenai hal tersebut, ada beberapa komponen andalan pada hp Android ini yang sudah barang tentu akan memberikan persentase kinerja ponsel secara maksimal.

Seperti penggunaan chipset Mediatek Helio G95 pada spek Realme Narzo 30. Dimana, chip dengan fabrikasi 12Nm tersebut dinilai sangat pas untuk menjamin proses jalannya performa sistem dari tiap komponen.

Karena, dengan kehandalan kinerjanya, chip yang diusung oleh spek dari hp Android Realme terbaru ini diklaim memiliki kontrol daya yang sangat maksimal. Dengan begitu akan membuat konsumsi dayanya menjadi kian efisien dan hemat.

Di sisi lain, Realme Narzo 30 juga telah didukung prosesor Octa Core Cortex-A76 berkecepatan 2.05 GHz dan Cortex-A55 dengan clock speed 2.0 Ghz.

Kemudian, untuk memastikan performa multitasking agar lebih efektif dan responsif maka Realme pun telah membenamkan RAM 6 GB disertai dengan memori internal 128 GB yang bisa diekspansi via kartu micro SDXC.

Sementara itu, dalam soal grafisnya, hp Realme Narzo 30 telah mengandalkan GPU Mali-G76 MC4. Yang mana, dirasa sudah terintegrasi serta sesuai dengan kecepatan chip-nya.

Sehingga, performa grafisnya akan mampu memperlihatkan tampilan grafik yang cukup tajam dan smooth untuk kelas mid-range.

Perlu untuk diketahui juga bahwa Realme Narzo 30 akan berjalan di atas sistem Realme UI 2.0 yang berbasis OS Android 11.

Kamera Realme Narzo 30

Harga Realme Narzo 30 Terbaru

Selain performa dapur pacu, pada spesifikasi Realme Narzo 30 ini juga telah dibenamkan fitur kamera handal sebagai aspek yang tentu akan menambah nilai plus tersendiri.

Sebagaimana dengan beberapa perangkat Android pada umumnya, sudah barang tentu Realme akan menerapkan sistem kamera ponsel yang canggih dan fungsional.

Yang dalam hal ini, spek Realme Narzo 30 dikabarkan telah mengandalkan triple kamera belakang yang masing-masing memiliki kemampuan resolusi tinggi serta fungsi yang saling terintegrasi.

Mulai dari 48 MP sebagai lensa wide, 2 MP untuk lensa makro, dan 2 MP terakhir berperan sebagai sensor kedalaman.

Tentu saja, dengan integrasi ketiga kamera utama pada Realme Narzo 30 dipastikan para pengguna akan mendapatkan hasil potret foto yang sangat jernih, tajam, dan berkesan profesional.

Apalagi, sektor kamera utama dari hp Android Realme ini telah disokong oleh beberapa fitur. Antara lain seperti LED Flash, HDR, dan panorama.

Bahkan, untuk kualitas videonya pun cukup tinggi yang diklaim mampu mencapai ketajaman hingga 4K.

Menariknya, kamera dari Realme Narzo 30 ini juga telah disokong oleh fitur gyro-EIS yang dipastikan sanggup memberikan kestabilan maksimal saat memotret obyek foto maupun merekam video.

Sementara itu, untuk menjamin kebutuhan akan foto selfie, Realme juga telah menerapkan kamera depan 16 MP yang diklaim tak akan mengecewakan para penggemar selfie.

So, tak heran dengan bekalan kemampuan kamera dari Realme Narzo 30 tersebut, tentunya akan banyak konsumen yang tertarik untuk membeli ponsel Android ini.

Konektivitas Realme Narzo 30

Beralih pada aspek lain, kini waktunya Begawei menelaah sektor konektivitas daripada spesifikasi Realme Narzo 30.

Tak berbeda dengan ponsel lain, sudah barang tentu sektor konektivitas di sini memegang peranan begitu penting yang jelas sudah mampu memberikan jaminan akan koneksi secara luas.

Seperti koneksi internet pada spek Realme Narzo 30 yang telah mendukung jaringan atau modem 4G LTE.

Meski belum mencapai standar 5G, agaknya koneksi internet dari hp Android ini sudah terbilang lumayan cepat dengan kekuatan sinyal 4G yang cukup mumpuni.

Sementara itu, dalam aspek koneksi lain, tak lupa Realme Narzo 30 juga telah membenamkan fungsi koneksi navigator untuk memudahkan pengguna dalam menentukan pemetaan lokasi.

Antara lain sistem A-GPS, GLONASS, dan BDS dengan tingkat akurasi yang sangat tinggi. Sehingga, bisa digunakan untuk mendukung pengguna menemukan lokasi tertentu melalui Google Maps.

Lalu, untuk melengkapi kebutuhan konektivitas jarak dekat maka Realme pun telah membenamkan beberapa fitur. Seperti Bluetooth, koneksi hotspot, koneksi NFC, dan USB Type C.

Sayangnya, tidak ada koneksi USB OTG sebagaimana yang diterapkan pada ponsel modern keluaran terbaru.

Namun, secara keseluruhan, sistem sambungan pada Realme Narzo 30 ini dipastikan sudah cukup mampu melengkapi kebutuhan para penggunanya.

Baterai Realme Narzo 30

Hp Realme Narzo 30

Baterai dari spesifikasi Realme Narzo 30 pun tampaknya juga akan menjadi bagian yang turut Begawei bahas.

Mengenai soal baterai sendiri, sudah barang tentu jaminan kebutuhan suplai maupun penyimpanan daya menjadi aspek penting.

Oleh karenanya, tak heran jika spek Realme Narzo 30 ini akan dilengkapi baterai handal berkapasitas tinggi yang dipastikan sanggup memberikan jaminan kebutuhan power tiap komponen.

Dimana, Realme akan menggunakan baterai jenis Li-Po dengan kemampuan simpan daya tinggi serta kontrol suplai daya yang maksimal.

Untuk kapasitas dayanya sendiri, Realme Narzo 30 akan disokong oleh baterai berkapasitas 5000 mAh. Sehingga, mampu membuat hp ini bertahan dalam waktu yang cukup lama.

Bahkan, tak lupa fitur pengisi daya cepat 30W pun turut hadir untuk mempercepat proses pengisian daya (charging).

Dengan demikian maka sudah pasti bahwa sektor baterai dari Realme Narzo 30 ini terbilang memadai dan ideal.

Kelebihan Realme Narzo 30

  • Jaringan 4G tingkat tertinggi
  • Pemindai sidik jari di sisi bodi samping
  • Panel layar IPS LCD dengan dukungan refresh rate 90Hz
  • Layar cukup luas berukuran 6.5 inci (rasio 83.4%)
  • Chipset andalkan Helio G95 fabrikasi 12Nm yang hemat daya
  • RAM jumbo berkapasitas 6 GB
  • OS Android 11 dengan sistem Realme UI 2.0
  • Memori internal 128 GB + slot kartu micro SDXC
  • Triple kamera belakang 48 MP + 2 MP + 2 MP
  • Kamera utama dilengkapi kemampuan perekaman video berkualitas 4K
  • Dilengkapi fitur kamera gyro-EIS sebagai stabiliser
  • Dibekali koneksi NFC
  • Baterai Li-Po 5000 mAh + pengisi daya cepat 30W

Kekurangan Realme Narzo 30

  • Akses jaringan belum 5G
  • Tidak dilengkapi fitur radio AM/FM
  • Minus koneksi USB On The Go

Harga Realme Narzo 30 Terbaru

  • Tipe
  • Harga
  • Harga Realme Narzo 30 RAM 6GB/ROM 128GB
  • - - -

Menjawab berbagai pertanyaan soal banderol, tentu Begawei juga akan turut membahas mengenai harga Realme Narzo 30 terbaru.

Bersamaan dengan info harga hp Realme terbaru ini, Begawei juga akan turut mempertegas kembali soal keunggulan utama dari ponsel terbaru buatan Realme tersebut.

Dari sisi desain, tampaknya perangkat mid-range ini hadir dengan konsep modern disertai layar visual IPS LCD seluas 6.5 inci berkemampuan Full HD+

Lalu, untuk performanya dipastikan akan dijamin oleh chipset Helio G95 fabrkasi 12Nm yang didukung oleh prosesor Octa Core dan RAM 6 GB melalui mekanisme sistem operasio Android 11.

Selanjutnya, triple kamera utama bersensor tertinggi 48 MP Pun turut hadir dengan kemampuan kualitas video 4K serta fitur gyro-EIS yang tentu akan semakin memanjakan para pengguna dari aspek fotografinya.

Nah, berkenaan dengan soal harga Realme Narzo 30 sendiri, kabarnya perangkat cerdas Realme ini akan dibanderol pada angka 160 EUR.

Dengan kata lain, bila dikonversikan ke nilai tukar rupiah maka angka tersebut setara dengan Rp 2.8 jutaan.

Harga Realme Narzo 30 tersebut tentunya berlaku untuk pasar di luar Indonesia. Sebab, bila masuk ke pasar Tanah Air, tentu akan ada sedikit perbedaan nominal harga.

Di sisi lain, bila menyandingkan antara nominal harga hp Android Realme ini dengan spesifikasinya, tampaknya memang pihak pabrikan mematok harga yang sangat terjangkau.

Hal itu tentu tak lepas dari beberapa pengurangan teknologi untuk menekan harga, seperti tidak adanya modem 5G dan USB OTG.

Nah, dari informasi soal harga Realme Narzo 30 tersebut, apakah teman-teman sudah berkeinginan untuk membelinya? Kita tunggu saja kehadirannya di Indonesia.

Umum
  • Jenis Perangkat
  • Smartphone
  • Diumumkan
  • 18 Mei 2021
  • Status
  • Diluncurkan 20 Mei 2021
Desain
  • Dimensi
  • 162.3 x 75.4 x 9.4 mm
  • Berat
  • 192 gram
  • Warna
  • Racing Blue, Racing Silver
Layar
  • Tipe Layar
  • Layar sentuh kapasitif IPS LCD, 90 Hz
  • Ukuran
  • 6.5 inci (Rasio layar ke bodi 83,4%)
  • Resolusi
  • 1080 x 2400 piksel, rasio 20:9
  • Warna Layar
  • 16 juta
  • Kerapatan Layar
  • 405 ppi
  • Layar Sentuh
Software
  • Sistem Operasi
  • OS Android 11
  • 2G Network
  • Realme UI 2.0
  • Java
Hardware
  • Chipset
  • Mediatek Helio G95 (12 nm)
  • CPU
  • Octa-core (2x2.05 GHz Cortex-A76 & 6x2.0 GHz Cortex-A55)
  • GPU
  • Mali-G76 MC4
  • RAM
  • 6 GB
  • Memori Internal
  • 128 GB
  • Memori Eksternal
  • MicroSDXC
  • Sensor
  • Pemindai sidik jari di bodi samping, accelerometer, gyro, proximity, dan kompas
Kamera Belakang
  • Resolusi
  • 48 MP, f/1.8, 26mm (lebar), PDAF
    2 MP, f/2.4, (makro)
    2 MP, f/2.4, (kedalaman)
  • Flash
  • LED flash
  • Fitur Kamera
  • HDR dan panorama
  • Video
  • 4K@30fps, 1080p@30/60/120fps, gyro-EIS
Kamera Depan
  • Resolusi
  • 16 MP, f/2.1, (wide), 1/3.06", 1.0µm
  • Fitur Kamera
  • HDR dan panorama
  • Video
  • 1080p@30/120fps
Suara
  • Pengeras Suara
  • 3.5mm Jack
Konektivitas
  • Wi-fi
  • Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi Direct
  • Wi-fi Hotspot
  • Bluetooth
  • 5.0, A2DP, LE
  • GPS
  • Ya, dengan A-GPS, GLONASS, BDS
  • NFC
  • Ada
  • USB
  • USB Type-C 2.0
Jaringan
  • Teknologi
  • GSM / HSPA / LTE
  • 2G Network
  • GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 - SIM 1 & SIM 2
  • 3G Network
  • HSDPA 850 / 900 / 1700(AWS) / 1900 / 2100
  • 4G Network
  • 1, 2, 3, 4, 5, 7, 8, 20, 28, 38, 40, 41
  • Kecepatan
  • HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE-A
  • Jenis Kartu SIM
  • Nano SIM
  • Dual SIM
Baterai
  • Tipe Layar
  • Li-Poly (Lithium Polymer)
  • Dapat Dilepas
  • Kapasitas
  • 5000 mAh
  • Kerapatan Layar
  • 405 ppi
  • Pengisi daya cepat 30W (100% dalam waktu 65 menit))

Gawai Lainnya

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0
Top