Harga Realme Narzo 20 dan Spesifikasi

Realme Narzo 20
Harga Realme Narzo 20 dan Spesifikasi -

Realme masih menjadi salah satu produsen smartphone kenamaan asal Negeri Tirai Bambu, Tiongkok yang kiprahnya turut diperhitungkan.

Mengingat, setelah berpisah dari Oppo, produsen Realme terus menggebrak pasar industri smartphone dengan berbagai produk berupa perangkat cerdas yang menyasar di beberapa segmen.

Terbaru, produsen asal Negeri Panda ini dikabarkan bersiap mengumumkan ponsel terbarunya yang mengusung nama Realme Narzo 20.

Hadirnya ponsel terbaru buatan Realme ini ini pun semakin diperkuat dengan munculnya foto smartphone terbarunya tersebut di akun resmi Realme India.

Yang mana, dalam foto tersebut, ditampilkan bahwa akan ada 3 varian yang dihadirkan, yakni Realme Narzo 20, Narzo 20A, dan Narzo 20 Pro.

Ketiga ponsel tersebut kabarnya telah dipersenjatai dengan berbagai komponen terbaik untuk menunjang performa maupun fitur kebutuhan akan aktivitas para pengguna di era modern seperti saat ini.

Nah, dalam topik kali ini, Begawei tak akan membahas ketiga-tiganya, namun akan terfokus pada review mengenai spesifikasi dan harga Realme Narzo 20 beserta kelebihan dan kekurangannya sebagai tinjauan pertimbangan.

  • Harga Realme Narzo 20 CPU: Octa Core (Helio G85)
  • Harga Realme Narzo 20 Terbaru RAM: 4 GB
  • Spesifikasi Realme Narzo 20 Layar: 6.5 inci
  • Spek Realme Narzo 20 Kamera: 48 MP + 8 MP + 2 MP
  • Review Realme Narzo 20 Memori: 64/128 GB

Harga Realme Narzo 20

Rumor harga Realme Narzo 20 di Indonesia adalah sekitar Rp 2.000.000,-

  • Realme Narzo 20 RAM 4GB/ROM 64GB

    • Harga Online: - - -
    • Harga Offline: - - -
    • Harga Bekas: - - -
  • Realme Narzo 20 RAM 4GB/ROM 128GB

    • Harga Online: - - -
    • Harga Offline: - - -
    • Harga Bekas: - - -
Note:
  • - Harga Realme Narzo 20 diatas untuk rumor bulan Oktober 2020
  • - Harga akurat dapat mengunjungi marketplace/toko terkait

Spesifikasi Realme Narzo 20

Ringkasan: Spesifikasi Realme Narzo 20 di sektor mesin dibekali CPU Octa Core (Helio G85) dengan kekuatan RAM sebesar 4 GB. Spek Realme Narzo 20 memiliki layar berukuran 6.5 inci serta kamera belakang dengan resolusi 48 MP + 8 MP + 2 MP. Untuk bagian memori, HP Samsung ini mengandalkan memori sebesar 64/128 GB.

Gambar Realme Narzo 20

  • Realme Narzo 20
  • Hp Realme Narzo 20
  • Spesifikasi Realme Narzo 20
  • Spek Realme Narzo 20
  • Harga Realme Narzo 20
  • Harga Realme Narzo 20 Terbaru

Review Realme Narzo 20

Desain Realme Narzo 20

Spesifikasi Realme Narzo 20

Hal pertama pada pembahasan mengenai spesifikasi Realme Narzo 20 kali ini akan menyentuh pada sektor desain bodi dan layarnya sebagai segmen terluar.

Mengenai soal tersebut, agaknya memang Realme menerapkan konsep desain ponsel modern dengan bentuk bodi yang ideal dan kekinian sehingga akan membuat para penggunanya merasa nyaman ketika menggenggam ponsel ini dalam satu genggaman tangan.

Hal tersebut tentu saja tak lepas dari gaya rancang pada spek Realme Narzo 20 ini dengan ukuran 164.5 x 75.9 x 9.8 mm dan berbobot 208 gram.

Sedangkan, untuk tampilan pada bodi belakangnya, smartphone yang menyasar di segmen kelas menengah ke bawah ini tampak mengusung modul kamera utama dengan penempatan pada satu kotak bujur sangkar pada sisi kiri atas bodi.

Selain itu, sentuhan warna menawan pada bodi belakang dari Realme Narzo 20 ini pun juga turut menjadi sisi yang menarik. Hal itu tak lepas dari pemberian warna menarik dengan pilihan Glory Silver dan Victory Blue.

Sementara itu pada bagian lain, tampaknya ponsel ini juga turut membawa mekanisme layar sentuh seluas 6.5 inci dengan rasio layar ke bodi 81.7% yang membuatnya tampak terkesan memiliki layar yang cukup lebar dan luas.

Di satu sisi, pada bagian layarnya dari Realme Narzo 20 tersebut juga dibenamkan kemampuan resolusi 720 x 1600 piksel dengan rasio 20:9 dan memiliki kerapatan 270 ppi. Sehingga, akan membuat performa visualisasinya akan tampak lebih jernih di kelasnya.

Meski demikian, agaknya para pengguna disarankan untuk memasang pelindung layar secara manual. Karena, pada Realme Narzo 20 ini tidak dilengkapi dengan pelindung layar bawaan.

Hardware & Software Realme Narzo 20

Harga Realme Narzo 20

Dari sisi lain, kini ulasan pada spesifikasi Realme Narzo 20 akan menyentuh pada sisi ruang pacunya sebagai bagian penting yang mengandung beberapa komponen penting dalam jaminan performanya.

Salah satu di antaranya yakni komponen chipset yang diusung oleh ponsel terbaru garapan Realme yang satu ini.

Dimana, pada spek Realme Narzo 20 ini kabarnya akan mengandalkan chipset MedaTek Helio G85 dengan fabrikasi 12Nm.

Chipset ini memiliki kelebihan yang mana keunggulan utamanya sanggup menghasilkan kinerja tinggi sambil sekaligus memaksimalkan daya tahan daya baterai untuk pengalaman gaming luar biasa dengan teknologi pengelolaan sumber daya dinamis.

Selain itu, chip Helio G85 pada Realme Narzo 20 ini juga memiliki kemampuan dukungan akurasi jaringan internet yang terintegrasi dengan 4G LTE. Sehingga, akan memicu kecepatan pada sistem kecepatan jaringannya.

Di satu sisi, tak lupa juga bahwa chip tersebut juga sudah terintegrasi dengan CPU delapan-inti dengan kombinasi dua prosesor Arm Cortex-A75 yang memiliki sistem kecepatan tenaga sistem hingga 2GHz dan enam prosesor Cortex-A55 yang beroperasi hingga 1,8GHz.

Selain itu, Realme Narzo 20 ini juga sudah mendapatkan dukungan RAM 4 GB untuk memaksimalkan kecepatan performa multitasking yang cukup agresif.

Ditambah pula dengan memori berkapasitas 64/128GB yang cukup memadai sebagai fitur ruang simpan file.

Tak cukup sampai di situ saja, bahwa pada sistem kinerja ruang pacu pada ponsel Realme ini juga turut dilengkapi dengan sistem GPU ARM Mali-G52 yang memiliki kecepatan olah grafis hingga 1 Ghz sehingga akan memacu penampilan gambar HD secara mulus.

Kemudian, untuk sistem operasinya sendiri, Realme Narzo 20 akan mengusung OS Android 10 dengan user interface Realme UI yang cukup ideal dan ringan dalam memacu kinerja sistemnya.

Kamera Realme Narzo 20

Harga Realme Narzo 20 Terbaru

Bergerak ke sektor lain, Begawei akan mengulas sektor kamera atau fotografi pada spesifikasi Realme Narzo 20 yang tentu menjadi fitur utama dari smartphone.

Mengenai soal itu, ponsel cerdas Realme di sini tampaknya akan jadi salah satu segmen yang cukup diunggulkan.

Pasalnya, spek Realme Narzo 20 di sini akan mengandalkan sistem modul 4 kamera belakang yang masing-masing memiliki kemampuan resolusi unggulan.

Dimana, resolusinya memiliki kemampuan 48 MP (wide), 8 MP (ultwra-wide), dan 2 MP (laensa makro). Ketiga lensa tersebut bakal disokong oleh LED Flash untuk mengisi cahaya ketika memotret dalam kondisi atau keadaan gelap.

Di sisi lain, Realme Narzo 20 sendiri akan membawa kamera depan tunggal 8 MP dengan dukungan fitur HDR yang cukup handal dan mumpuni untuk menjamin kemampuan performa foto selfie.

Tak hanya itu, baik kamera depan maupun kamera belakangnya sudah disokong oleh kemampuan rekam video HD 1080p yang tentu akan menjadi nilai tambah tersendiri di mata calon konsumen.

Sayangnya, pada kamera dari Realme Narzo 20 tersebut belum dibekali dengan fitur gimbal otomatis, seperti gyro-EIS sebagai stabiliser. Sehingga, jika ingin mendapatkan kualitas rekaman video yang smooth maka disarankan menggunakan stabiliser/gimbal eksternal.

Konektivitas Realme Narzo 20

Mengacu soal aktivitas pengguna, tentu saja pada spesifikasi Realme Narzo 20 ini telah dilengkapi fitur konektivitas yang cukup fungsional dan handal.

Hal tersebut tak bisa dilepaskan dari kebutuhan pengguna dalam menunjang aktivitasnya yang berkenaan dengan konektivitas.

Di antaranya seperti konektivitas internet. Yang mana, spek Realme Narzo 20 ini telah mendapatkan dukungan sistem 4G LTE dengan kecepatan akses yang cukup mumpuni.

Tak sampai di situ saja, bahkan pada Realme Narzo 20 ini juga sudah dibekali dengan sistem navigasi berupa A-GPS dan GLONASS. Tentu, dengan bekalan sistem navigasi tersebut, dipastikan akan memicu ketepatan pemetaan lokasi.

Sementara itu di sisi lain, Realme juga telah menerapkan sistem konektivitas jarak dekat, seperti Bluetooth versi 5.0, micro USB, dan USB On The Go yang cukup fungsional dalam menunjang aktivitas transfer data antar perangkat.

Lalu, ada tak lupa bahwa Realme Narzo 20 sendiri masih menyediakan lubang audio jack 3.5mm sebagai lubang kabel headset untuk memudahkan pengguna mendengarkan musik melalui headset kabel.

Baterai Realme Narzo 20

Hp Realme Narzo 20

Selain itu, dalam spesifikasi Realme Narzo 20 ini juga turut serta telah membawa baterai handal untuk menunjang kebutuhan setiap komponen yang tersemat akan daya.

Karena itu, tak heran bilamana keberadaan baterai pada smartphone Realme terbaru ini akan jadi salah satu hal yang sangat penting dan diperhitungkan.

Sebagai penunjang kebutuhan daya, tentu saja baterai pada spek Realme Narzo 20 di sini akan mengandalkan sistem baterai dari jenis Li-Po (Lithium Polymer) dengan kemampuannya yang sangat mumpuni untuk menyuplai daya secara maksimal pada setiap komponen.

Tak hanya itu, bahkan baterai pada Realme ini juga turut dibekali dengan sokongan daya berkapasitas 6000 mAh. Sehingga, tak ayal bilamana ponsel ini akan mampu bertahan dalam waktu penggunaan yang cukup lama.

Apalagi, dalam baterai dari Realme Narzo 20 ini telah dilengkapi dengan fitur pengisian daya cepat 18W disertai fitur Reverse Charging yang tentunya akan memaksimalkan pengisian power pada baterainya.

Ini tentu akan membuat Realme Narzo 20 semakin berkualitas dan menarik di mata para calon pembeli.

Kelebihan Realme Narzo 20

  • Akses jaringan 4G LTE
  • Pemindai sidik jari di bodi belakang
  • Slot kartu SIM ganda
  • Layar cukup luas dengan ukuran 6.5 inci
  • Chipset Helio G85
  • CPU Octa Core 8 inti
  • RAM berkapasitas besar hingga 4 GB
  • Ruang simpan dilengkapi slot kartu SD
  • OS Android 10
  • Triple kamera belakang 48 MP + 8 MP + 2 MP
  • Sistem navigasi usung navigator A-GPS dan GLONASS
  • Baterai dilegkapi fitur pengisian cepat 18W dan reverse charging

Kekurangan Realme Narzo 20

  • Akses jaringan belum 5G
  • Resolusi layar belum Full HD
  • Tidak ada fitur gimbal pada modul kameranya

Harga Realme Narzo 20 Terbaru

  • Tipe
  • Harga
  • Harga Realme Narzo 20 RAM 4GB/ROM 64GB
  • - - -
  • Harga Realme Narzo 20 RAM 4GB/ROM 128GB
  • - - -

Selain spesifikasi dan fitur, tentu saja Begawei akan sampaikan informasi mengenai harga Realme Narzo 20 terbaru yang bisa kawan-kawan jadikan pertimbangan.

Sebagai tambahan untuk pertimbangan maka setidaknya kawan-kawan perlu pahami juga soal spesifikasi utama maupun fitur-fiturnya.

Seperti dari segi tampilan desain fisiknya yang memiliki dimensi ideal dan mengusung layar IPS LCD seluas 6.5 inci HD+ yang cukup menarik.

Selain daripada itu, Realme juga telah membenamkan chipset Helio G85 Octa Core dengan RAM 4 GB dan didukung platform OS Android 10.

Kemudian, tak lupa pula bahwa pada ponsel cerdas ini telah disokong oleh triple kamera utama dengan sensor tertinggi hingga 48 MP untuk menjamin kualitas kamera yang lebih berkualitas. Lalu, berapa sih kisaran nominal harga Realme Narzo 20 ini?

Jika mendasarkan atas beberapa sumber yang beredar di dunia maya, kabarnya harga Realme Narzo 20 ini punya banderol senilai 160 EUR yang jika kita konversikan dengan nilai rupiah maka setara Rp 2.2 jutaan.

Kisaran harga Realme Narzo 20 tersebut sudah barang tentu sudah cukup sesuai atau sepadan jika disandingkan dengan spesifikasi maupun keunggulan dari fitur yang dibawanya.

Akan tetapi, saat ini belum ada informasi terbaru kapan smartphone Realme ini masuk ke pasar Indonesia. Kita tunggu saja kabar terbarunya.

Nah, demikian ulasan review mengenai spesifikasi, fitur, dan kecanggihan dari Realme Narzo 20. Semoga bermanfaat.

Umum
  • Jenis Perangkat
  • Smartphone
  • Diumumkan
  • 21 September 2020
  • Status
  • Segera dirilis 28 September 2020
Desain
  • Dimensi
  • 164.5 x 75.9 x 9.8 mm
  • Berat
  • 208 gram
  • Warna
  • Glory Silver, Victory Blue
Layar
  • Tipe Layar
  • Layar sentuh kapasitif IPS LCD
  • Ukuran
  • 6.5 inci
  • Resolusi
  • 720 x 1600 piksel, rasio 20:9
  • Warna Layar
  • 16 juta
  • Kerapatan Layar
  • 270 ppi
  • Layar Sentuh
Software
  • Sistem Operasi
  • OS Android 10.0
  • 2G Network
  • Realme UI
  • Java
Hardware
  • Chipset
  • MediaTek Helio G85 (12nm)
  • CPU
  • Octa-core (2x2.0 GHz Cortex-A75 & 6x1.8 GHz Cortex-A55)
  • GPU
  • Mali-G52 MC2
  • RAM
  • 4 GB
  • Memori Internal
  • 64/128 GB
  • Memori Eksternal
  • MicroSDXC
  • Sensor
  • Sidik jari (dipasang di belakang), akselerometer, jarak, kompas
Kamera Belakang
  • Resolusi
  • 48 MP, f / 1.8, 26mm (lebar), 1 / 2.0 ", 0.8µm, PDAF
    8 MP, f / 2.3, 119˚ (ultrawide), 1 / 4.0 ", 1.12µm
    2 MP, f / 2.4, (makro)
  • Flash
  • LED flash
  • Fitur Kamera
  • HDR dan panorama
  • Video
  • 1080p@30fps
Kamera Depan
  • Resolusi
  • 8 MP
  • Fitur Kamera
  • HDR
  • Video
  • 1080p@30fps
Suara
  • Pengeras Suara
  • 3.5mm Jack
Konektivitas
  • Wi-fi
  • Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi Direct
  • Wi-fi Hotspot
  • Bluetooth
  • 5.0, A2DP, LE
  • GPS
  • Ya, dengan A-GPS dan GLONASS
  • USB
  • microUSB 2.0, USB On-The-Go
Jaringan
  • Teknologi
  • GSM / HSPA / LTE
  • 2G Network
  • GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 - SIM 1 & SIM 2
  • 3G Network
  • HSDPA 850 / 900 / 2100
  • 4G Network
  • 1, 3, 5, 8, 38, 40, 41
  • Kecepatan
  • HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE-A
  • Jenis Kartu SIM
  • Nano SIM
  • Dual SIM
Baterai
  • Tipe Layar
  • Li-Poly (Lithium Polymer)
  • Dapat Dilepas
  • Kapasitas
  • 6000 mAh
  • Kerapatan Layar
  • 270 ppi
  • Pengisian daya cepat 18W
    Reverse charging

Gawai Lainnya

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0
Top