Harga Realme Narzo dan Spesifikasi

Realme Narzo
Harga Realme Narzo dan Spesifikasi -

Meski diklaim sebagai pendatang baru di jagad industri smartphone global namun agaknya geliat Realme terbilang cukup agresif. Terbukti beberapa produk besutan produsen yang tak lain mantan sub-brand Oppo ini sudah mulai diluncurkan dan laris di pasaran.

Salah satu perangkat yang cukup menarik yaitu Realme Narzo yang mana resmi dirilis sekaligus dijual secara flash sale ke Indonesia pada 16 Juni 2020 dengan banderol Rp 2.8 juta. Selanjutnya, untuk penjualan normalnya dimulai pada 23 Juni 2020 dengan harga Rp 3 juta.

Hanya saja, penjualannya sendiri akan dijual eksklusif secara online, seperti Shopee, Akulaku, dan Realme.com dan tidak tersedia di gerai maupun toko offline.

Ponsel terbaru garapan Realme yang satu ini hadir yang ditujukan bagi generasi Z dengan mengusung ragam kelebihan, khususnya dalam hal performa gaming. Hal tersebut tentu bakal menjadi salah satu keunggulan tersendiri bagi smartphone baru ini dalam bersaing bersama para kompetitornya.

Dengan begitu maka para pengguna, khususnya kelas pemula akan merasakan sensasi pengalaman gaming dengan performa mumpuni.

Nah, dalam topik kali ini, Begawei akan membawa ulasan review mengenai spesifikasi dan harga Realme Narzo sekaligus beberapa kelebihan dan kekurangannya.

  • Harga Realme Narzo CPU: Octa Core (Helio G90T)
  • Harga Realme Narzo Terbaru RAM: 4 GB
  • Spesifikasi Realme Narzo Layar: 6.5 inci
  • Spek Realme Narzo Kamera: 48 MP + 8 MP + 2 MP + 2 MP
  • Review Realme Narzo Memori: 128 GB

Harga Realme Narzo

Rumor harga Realme Narzo di Indonesia adalah sekitar Rp 2.000.000 - Rp 3.000.000,-

  • Realme Narzo

    • Harga Online: - - -
    • Harga Offline: - - -
    • Harga Bekas: - - -
Note:
  • - Harga Realme Narzo diatas untuk rumor bulan Juli 2020
  • - Harga akurat dapat mengunjungi marketplace/toko terkait

Spesifikasi Realme Narzo

Ringkasan: Spesifikasi Realme Narzo di sektor mesin dibekali CPU Octa Core (Helio G90T) dengan kekuatan RAM sebesar 4 GB. Spek Realme Narzo memiliki layar berukuran 6.5 inci serta kamera belakang dengan resolusi 48 MP + 8 MP + 2 MP + 2 MP. Untuk bagian memori, HP Samsung ini mengandalkan memori sebesar 128 GB.

Gambar Realme Narzo

  • Realme Narzo
  • Hp Realme Narzo
  • Spesifikasi Realme Narzo
  • Spek Realme Narzo
  • Harga Realme Narzo
  • Harga Realme Narzo Terbaru

Review Realme Narzo

Desain Realme Narzo

Spesifikasi Realme Narzo

Menyentuh soal spesifikasi Realme Narzo, sektor desain fisik tampaknya menjadi bagian pertama yang cukup menarik untuk dibahas.

Dimana, konsep smartphone modern menjadi gaya yang diusung pada bodi dari ponsel terbaru buatan Realme kali ini.

Kesan kekinian tersebut cukup terlihat kentara pada setiap sisi bodi, baik dari sisi depan, samping, maupun belakangnya. Sehingga, memiliki daya pikat tersendiri.

Tampak pada bagian belakang, Realme mengusung penempatan 4 lensa sebagai kamera utama secara vertikal di bagian sisi kiri atas. Yang mana, tersemat pula satu lampu flash LED yang diposisikan di bagian kanan, tepat di samping lensa utama dari Realme Narzo ini.

Lalu, di bagian depannya, Realme Narzo mengusung tampilan yang begitu memukau bak perangkat flagship. Hal itu terbukti dengan adanya satu lensa kamera depan di pojok kiri atas yang begitu anggun.

Lalu, untuk dimensinya sendiri, Realme Narzo diketahui mengusung rangka berbahan plastik dengan dimensi 162.1 x 74.8 x 8.9 mm dengan berat 19 gram. Sehingga, meski bahan materialnya masih berbahan plastik namun penampilan bentuk bodinya cukup memiliki daya tarik yang berkelas.

Sementara itu, untuk layar di bagian depannya sendiri terbilang cukup luas dengan ukuran 6.5 inci dengan persentase rasio layar ke bodinya 84.1%. Dengan begitu maka membuat sisi depan dari smartphone Realme Narzo tersebut terkesan lebih premium dengan dominasi layar ketimbang bodi.

Di satu sisi, layar pada smartphone ini sudah menggunakan panel IPS LCD sebagai standar teknologi pada layarnya untuk mendukung tampilan visual.

Apalagi, resolusinya cukup tinggi dengan kemampuan 1080 x 2400 piksel dengan ketajaman hingga 405 ppi untuk menjamin performa visual yang lebih berkualitas.

Tak sampai di situ saja, pada sisi layar dari Realme Narzo ini pun akan disokong oleh pelindung berupa Corning Gorilla Glass 3 untuk mencegah adanya gestur guratan ketika terjadi gesekan benda keras/tajam.

Hardware & Software Realme Narzo

Harga Realme Narzo

Bergerak pada segmen lain, sisi dapur pacu pada spesifikasi Realme Narzo ini pun turut menjadi perhatian menarik bagi konsumen.

Karena, ada beberapa komponen hardware maupun software canggih yang dibenamkan pada ponsel cerdas ini.

Di antaranya seperti chipset buatan MediaTek, yaitu Helio G90T yang dibangun dengan fabrikasi 12 Nm. Chip ini dirancang secara khusus untuk mendukung kinerja lebih kencang guna memaksimalkan performa gaming terbaik.

Tak hanya itu, kombinasi CPU Arm Cortex-A76 & Cortex-A55 terbaru dengan 8 inti yang turut diematkan pada spek Realme Narzo ini pun juga menjadi komponen pendukung penting dengan peningkatan kecepatan hingga 2.05 GHz untuk menunjang responsivitas game dan aplikasi.

Selain itu, kehandalan performa pada smartphone Realme Narzo ini juga didukung oleh keberadaan RAM 4 GB sebagai penunjang kinerja sistem memori sementara sehingga responsivitas, khususnya multitaskingnya kian lebih agresif.

Menemani RAM, ponsel ini juga sudah dibekali dengan memori internal dengan kemampuan kapasitas 128 GB sebagai media penyimpanan file secara lebih maksimal. Dimana, memori tersebut juga masih bisa diekspansi lebih luas dengan dukungan slot micro SDXC.

Di sisi lain, berkat bekalan chip yang dibawanya itu, ponsel Realme baru ini juga sudah terintegrasi dengan kartu grafis Mali-G76 MC4 dengan standar HDR10 berkedalaman warna 10-bit guna menjamin visualisasi nan tajam, lebih mendalam, dan kontras yang seimbang.

Kemudian, untuk sistem operasional pada Realme Narzo tersebut sudah didukung OS Android 10 beserta Realme UI sebagai user interface modern.

Kamera Realme Narzo

Harga Realme Narzo Terbaru

Bergerak ke segmen lain, kini Begawei akan mengarah pada sisi kamera dari spesifikasi Realme Narzo.

Sebagai fitur penting, tentu saja Realme telah menggunakan kecanggihan teknologi kamera pada smartphone ini.

Hal itu dibuktikan dengan bekalan 4 lensa pada kamera belakang dengan sensor 48 MP sebagai lensa wide, 8 MP ultrawide, dan 2 MP sensor makro serta 2 MP untuk mendukung sensor kedalaman.

Keempat kamera belakang pada Realme Narzo tersebut sudah dibekali lampu kilat LED. Dimana, pratinjau real-time yang lancar disertai fitur modus ‘malam’berteknologi quad pixel turut disediakan sebagai pendukung pengguna dalam menangkap gambar yang berkualitas meski dalam kondisi pencahayaan yang minim sekalipun.

Di sisi lain, ponsel ini juga sudah dilengkapi satu kamera depan 16 MP yang mana sudah mendapat dukungan fitur HDR dan panorama guna memaksimalkan hasil foto selfie yang lebih tajam dan jernih. Hanya saja, tidak ada lampu kilat LED sebagaimana kamera belakang.

Tak sampai di situ saja, bahkan khusus pada sektor kamera belakang, lensa dari spek Realme Narzo ini diklaim sanggup merekam video dengan kualitas tinggi hingga [email protected] untuk menghasilkan gerakan video yang lebih smooth dan tajam.

Bahkan, tak lupa pula bahwa pada sektor kamera dari Realme Narzo ini sudah dilengkapi dengan fitur gyro-EIS yang mana memiliki fungsi gimbal untuk memberikan hasil perekaman video yang lebih smooth tanpa ada guncangan saat merekam video.

Konektivitas Realme Narzo

Lalu, pada spesifikasi Realme Narzo ini pun juga sudah turut dibekali sektor konektivitas sebagai salah satu segmen penting dari smartphone ini.

Hal itu disebabkan karena sektor konektivitas di sini berperan dalam mendukung setiap akses koneksi guna memaksimalkan kenyamanan aktivitas para pengguna.

Seperti konektivitas jaringan internet yang mana pada Realme Narzo kali ini sudah mendukung jaringan 4G LTE yang mampu menjamin kecepatan hingga 300/75 Mbps.

Di sisi lain, ada juga fitur navigasi yang mana pada smartphone terbaru garapan Realme ini sudah didukung sistem pemetaan lokasi berteknologi A-GPS, GLONASS, dan BDS guna menjamin akses penentuan lokasi berakurasi tinggi dan mampu menekan hilangnya kemampuan GPS dalam menangkan titik lokasi.

Lalu, untuk memaksimalkan sekaligus meningkatkan kinerja transfer data antar perangkat, dalam spek Realme Narzo ini sudah mendapat dukungan fitur Bluetooth versi 5.0, USB Type C dan USB On The Go.

Selain itu, lubang audio jack 3.5mm juga turut disematkan guna mendukung aktivitas pengguna ketika mendengar musik melalui headset berkabel secara asyik.

Dengan ragam fitur pada sektor konektivitas dari Realme Narzo ini, tentu saja bakal semakin melengkapi kecanggihannya dalam memanjakan pengguna.

Baterai Realme Narzo

Hp Realme Narzo

Baterai dari spesifikasi Realme Narzo pun juga menjadi bagian penting yang turut Begawei bahas. Karena menjadi komponen penyuplai daya yang dibutuhkan oleh tiap komponen pada ponsel ini.

Oleh karena itu maka tak heran bila kali ini pihak Realme pun menggunakan jenis baterai handal berupa Li-Po untuk memaksimalkan efisiensi suplai daya.

Dimana, baterai yang diusung Realme Narzo ini memiliki kapasitas daya cukup besar, yakni hingga 4300 mAh sebagai bekal dalam menunjang tenaga yang dibutuhkan pada tiap komponen.

Apalagi, baterai dari smartphone Realme generasi baru tersebut juga sudah turut didukung fitur pengisi daya cepat 30W. Yang mana sanggup mengisi daya baterai 100% hanya dalam waktu 55 menit saja.

Tentu efisiensi pengisian baterai pada ponsel Realme Narzo tersebut akan jadi pertimbangan para konsumen.

Jadi, tak heran bila sektor baterai pada spek Realme Narzo kali ini juga bisa menjadi salah satu segmen yang turut diunggulkan untuk menarik minat pasar, khususnya di segmen kelas pemula.

Kelebihan Realme Narzo

  • Kecepatan internet 4G hingga 300/75 Mbps
  • Dibekali fitur Weather-sealed ports & loudspeaker
  • Memiliki kemampuan kedipan layar (refresh rate) hingga90 Hz
  • Usung pelindung layar Gorilla Glass 3
  • Kecerahan layar mencapai 480 nits
  • Chipset Helio G90T fabrikasi 12Nm
  • 4 kamera belakang bersensor utama hingga 48 MP
  • Kemampuan kualitas video record hingga 4K
  • Baterai sudah dilengkapi fitur pengisi daya cepat 30W

Kekurangan Realme Narzo

  • Jaringan internet belum 5G
  • Rangka masih berbahan material plastik, belum aluminium
  • Tidak ada koneksi NFC

Harga Realme Narzo Terbaru

  • Tipe
  • Harga
  • Harga Realme Narzo
  • - - -

Setelah mengarungi sisi spesifikasi, kini Begawei akan mengulas tentang harga Realme Narzo terbaru yang sudah dirilis di pasar Indonesia.

Dimana, ponsel ini hadir sebagai perangkat gaming yang dihadirkan untuk kelas pemula dengan ragam keunggulan dari tiap sektor. Seperti layarnya yang berukuran 6.5 inci dengan rasio 84.1% untuk memberikan visualisasi terbaik saat bermain game.

Selain itu, chipset Helio G90T yang sudah terintegrasi bersama GPU Mali-G76 MC4 pun turut siap mendukung performa gaming lebih baik sekaligus memiliki kontrol daya yang cukup efisien.

Bahkan, 4 kamera belakang bersensor utama 48 MP dan kamera depan 16 MP pun juga turut hadir untuk menunjang kebutuhan fotografi para pengguna. Canggihnya ponsel ini agaknya tak banyak berpengaruh pada nominal penentuan harga Realme Narzo.

Pasalnya, berdasarkan informasi terbaru, harga Realme Narzo ini hanya dibanderol Rp 2.8 juta secara flash sale khusus 16 Juni 2020 saat dirilis perdana di Indonesia. Sedangkan, untuk harga normalnya, kabarnya dibanderol R 3 juta yang mulai berlaku pada 23 Juni 2020.

Tentu saja, jika membandingkan antara harga Realme Narzo dengan spesifikasi maupun fitur canggihnya, sudah barang tentu banderol tersebut sangat terjangkau sekali.

Apalagi, jika disandingkan dengan beberapa perangkat sejenis yang berspesifikasi sama namun harganya lebih mahal. Tentu saja, fakta ini akan mengundang konsumen untuk tertarik membeli smartphone gaming buatan Realme tersebut.

Kiranya sampai di sini dulu perjumpaan kita. Begawei harap ulasan review mengenai spesifikasi dan harga Realme Narzo ini bisa menjadi informasi yang berguna untuk teman-teman semua.

Umum
  • Jenis Perangkat
  • Smartphone
  • Diumumkan
  • 16 Juni 2020
  • Status
  • Diluncurkan 16 Juni dan 23 Juni 2020
Desain
  • Dimensi
  • 162.1 x 74.8 x 8.9 mm
  • Berat
  • 191 gram
  • Bahan
  • Rangka berbahan plastik
  • Warna
  • Just Black, Just White
  • Weather-sealed ports & loudspeaker
Layar
  • Tipe Layar
  • Layar sentuh kapasitif IPS LCD
  • Ukuran
  • 6.5 inci
  • Resolusi
  • 1080 x 2400 piksel, rasio 20:9
  • Warna Layar
  • 16 juta
  • Kerapatan Layar
  • 405 ppi
  • Layar Sentuh
  • Proteksi Layar
  • Corning Gorilla Glass 3
  • 480 nits typ. brightness (advertised)
    90Hz refresh rate
Software
  • Sistem Operasi
  • OS Android 10.0
  • 2G Network
  • Realme UI
  • Java
Hardware
  • Chipset
  • Mediatek MT6785 Helio G90T (12 nm)
  • CPU
  • Octa-core (2x2.05 GHz Cortex-A76 & 6x2.0 GHz Cortex-A55)
  • GPU
  • Mali-G76 MC4
  • RAM
  • 4 GB
  • Memori Internal
  • 128 GB
  • Memori Eksternal
  • MicroSDXC
  • Sensor
  • Sidik jari (dipasang di samping), akselerometer, gyro, kedekatan, kompas
Kamera Belakang
  • Resolusi
  • 48 MP, f / 1.8, 26mm (lebar), 1 / 2.0 ", 0.8µm, PDAF
    8 MP, f / 2.3, 119˚ (ultrawide), 1 / 4.0 ", 1.12μm
    2 MP, f / 2.4, (makro)
    2 MP B / W, f / 2.4, (kedalaman)
  • Flash
  • LED flash
  • Fitur Kamera
  • HDR dan panorama
  • Video
  • [email protected], [email protected]/60/120fps, gyro-EIS
Kamera Depan
  • Resolusi
  • 16 MP, f / 2.0, 26mm (lebar), 1 / 3.06 ", 1.0µm
  • Fitur Kamera
  • HDR dan panorama
  • Video
  • [email protected]
Suara
  • Pengeras Suara
  • 3.5mm Jack
Konektivitas
  • Wi-fi
  • Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi Direct
  • Wi-fi Hotspot
  • Bluetooth
  • 5.0, A2DP, LE
  • GPS
  • Ya, dengan A-GPS, GLONASS, dan BDS
  • USB
  • 2.0, tipe-C 1.0 konektor reversibel, USB OTG
Jaringan
  • Teknologi
  • GSM / HSPA / LTE
  • 2G Network
  • GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 - SIM 1 & SIM 2
  • 3G Network
  • HSDPA 850 / 900 / 2100 - Indonesia
  • 4G Network
  • 1, 3, 5, 8, 38, 40, 41 - Indonesia
  • Kecepatan
  • HSPA 42.2/11.5 Mbps, LTE-A (2CA) Cat6 300/75 Mbps
  • Jenis Kartu SIM
  • Nano SIM
  • Dual SIM
Baterai
  • Tipe Layar
  • Li-Poly (Lithium Polymer)
  • Dapat Dilepas
  • Kapasitas
  • 4300 mAh
  • Kerapatan Layar
  • 405 ppi
  • Pengisian daya cepat 30W - 100% dalam 55 menit (diiklankan)

Gawai Lainnya

Your compare list

Compare
Hapus Semua
Bandingkan
0
Top