Harga Realme GT 5G Master dan Spesifikasi

Realme GT 5G Master
Harga Realme GT 5G Master dan Spesifikasi -

Di tengah persaingan pasar smartphone yang kian ketat, pabrikan Realme mulai kembali mendobrak pasar dengan produk terbarunya.

Yakni dengan merilis flagship Realme GT 5G Master yang mana akan menjadi salah satu perangkat cerdas pertama berkolaborasi dengan brand Kodak.

Tentu saja, Kodak yang dikenal sebagai brand kamera, akan mendukung fitur fotografi pada hp Realme terbaru ini.

Sehingga, bisa diprediksi bahwa kemungkinan flagship futuristik buatan mantan sub-brand Oppo ini pun bakal jadi penantang serius di kancah smartphone kelas menengah. Terutama bagi beberapa brand hp Android yang mengunggulkan sisi kamera.

Selain soal kamera, satu aspek yang cukup penting pada hp premium ini adalah dukungan layar Super AMOLED seluas 6.43 inci serta bekalan chip Snapdragon 778 yang sudah terintegrasi dengan sistem teknologi jaringan 5G.

Nah, buat teman-teman yang ingin mengenal lebih jauh soal ponsel ini, berikut Begawei paparkan info mengenai spesifikasi dan harga Realme Realme GT 5G Master terbaru pada beberapa sesi di bawah ini.

  • Harga Realme GT 5G Master CPU: Octa Core (Snapdragon 778G 5G)
  • Harga Realme GT 5G Master Terbaru RAM: 8/12 GB
  • Spesifikasi Realme GT 5G Master Layar: 6.43 inci
  • Spek Realme GT 5G Master Kamera: 64 MP + 8 MP + 2 MP
  • Review Realme GT 5G Master Memori: 128/256 GB

Harga Realme GT 5G Master

Rumor harga Realme GT 5G Master di Indonesia adalah sekitar Rp 6.000.000,-

  • Realme GT 5G Master RAM 8GB/ROM 128GB

    • Harga Online: - - -
    • Harga Offline: - - -
    • Harga Bekas: - - -
  • Realme GT 5G Master RAM 256GB/ROM 256GB

    • Harga Online: - - -
    • Harga Offline: - - -
    • Harga Bekas: - - -
Note:
  • - Harga Realme GT 5G Master diatas untuk rumor bulan Agustus 2021
  • - Harga akurat dapat mengunjungi marketplace/toko terkait

Spesifikasi Realme GT 5G Master

Ringkasan: Spesifikasi Realme GT 5G Master di sektor mesin dibekali CPU Octa Core (Snapdragon 778G 5G) dengan kekuatan RAM sebesar 8/12 GB. Spek Realme GT 5G Master memiliki layar berukuran 6.43 inci serta kamera belakang dengan resolusi 64 MP + 8 MP + 2 MP. Untuk bagian memori, HP Samsung ini mengandalkan memori sebesar 128/256 GB.

Gambar Realme GT 5G Master

  • Realme GT 5G Master
  • HP Realme GT 5G Master
  • Spesifikasi Realme GT 5G Master
  • Spek Realme GT 5G Master
  • Harga Realme GT 5G Master
  • Harga Realme GT 5G Master Terbaru

Review Realme GT 5G Master

Desain Realme GT 5G Master

Spesifikasi Realme GT 5G Master

Pertama, dalam pembahasan kali ini Begawei akan mengungkap bagian sisi terluar dari spesifikasi Realme GT 5G Master.

Yang mana tak lain terletak pada bagian sisi bodi fisik dan juga layar sebagai penjamin tampilan visualnya.

Mengenai soal bodi, tampaknya memang spek Realme GT 5G Master ini didukung oleh desain fisik yang sangat kompatibel dengan konsep flagship yang diusungnya.

Bukan tanpa sebab mengingat Realme telah menerapkan konsep bahasa desain pada hp Android ini dengan mengusung sudut bodi yang sangat smooth.

Hanya saja, sayangnya belum diketahui detail untuk dimensional dari hp Realme GT 5G Master premium ini.

Di samping itu, pada sisi lainnya, tepatnya di bagian belakang, tentu saja Realme akan memberikan sentuhan mewah dengan warna hitam elegan yang sangat menarik.

Bahkan, modul kamera utamanya tampak sangat menawan dengan penempatan yang sangat anggun di bagian sisi kiri atas punggungnya.

Kemudian, pada bagian depannya, Realme GT 5G Master mengusung layar mewah dengan mengandalkan panel Super AMOLED 120Hz yang tentunya sudah barang tentu bakal memberikan akses jaminan performa visual yang sangat tajam dan terkesan begitu realistis.

Apalagi, ukuran layarnya pun terlihat begitu luas dengan ukuran 6.43 inci dan memiliki rasio 20:9 untuk memastikan tampilan visual nan atraktif.

Selain itu, resolusinya juga diklaim mencapai 1080 x 2400 piksel yang siap memberikan akses visual gambar yang sangat jernih.

Sayangnya, layar dari ponsel Android Realme GT 5G Master ini belum dilapisi pelindung layar bawaan.

Hardware & Software Realme GT 5G Master

Harga Realme GT 5G Master

Sedangkan dalam soal performa, tentu saja tak perlu diragukan lagi. mengingat spesifikasi Realme GT 5G Master ini telah dibekali ragam susunan komponen nan handal.

Wajar karena dalam akses performanya sendiri, Realme telah membenamkan beberapa komponen generasi terbaru yang begitu agresif dan saling terintegrasi antar komponen.

Seperti chipset Snapdragon 778 5G fabrikasi 6Nm yang menjadi otak kinerja dari spek Realme GT 5G Master ini.

Dimana, chip yang diusung oleh hp Android Realme terbaru tersebut telah memiliki kemampuan dalam menjaga daya selalu hemat meski digunakan untuk aktivitas program yang membutuhkan suplai power tinggi.

Selain itu, kemampuan dari chip pada Realme GT 5G Master tersebut juga diklaim mampu menjamin jalannya setiap sistem atau program aplikasi secara cepat.

Apalagi, didukung pula oleh prosesor handal Octa Core yang mana mampu menjangkau kecepatan proses hingga 2.4 GHz. Sehingga, sudah jelas dan pasti setiap program berat yang dibuka oleh pengguna pun akan bisa digunakan secara lancar.

Kemudian, untuk menjamin aktivitas multitasking, Realme GT 5G Master telah membenamkan RAM berkapasitas 8 GB atau 12 GB yang mana masing-masing disertai memori internal 128 GB atau 256 GB yang bisa dipilih sesuai kebutuhan.

Lalu, guna memberikan akses grafis tinggi maka Realme akan menjaga akses olah grafisnya dengan mengandalkan GPU Adreno 642L yang begitu atraktif untuk menjamin tampilan grafik nan begitu smooth.

Untuk program operasional sistemnya sendiri, Realme GT 5G Master mengusung OS Android 11 sebagai sistem operasinya.

Kamera Realme GT 5G Master

Harga Realme GT 5G Master Terbaru

Bergerak ke sektor lain, kini Begawei akan mengungkap sisi kamera dari spesifikasi Realme GT 5G Master.

Bukan tanpa sebab mengingat sektor ini menjadi sorotan publik sejak rumor akan kemunculan hp Android ini meruak di berbagai media.

Pasalnya, menurut beberapa sumber, dikatakan bahwa kamera dari spek Realme GT 5G Master tersebut akan menghadirkan teknologi lensa dari Kodak yang tak lain merupakan brand kamera ternama.

Dimana, perangkat cerdas kelas premium ini akan menampilkan daya bidik utama 64 MP kemudian disematkan juga modul ultrawide 8 MP dan kamera makro 2 MP.

Ketiga kamera tersebut sudah pasti mengusung teknologi lensa dari Kodak yang tentunya akan sanggup memberikan efek bidikan kamera nan fantastis.

Lalu, Realme GT 5G Master sendiri juga akan menjamin kehandalan kamera utamanya dengan kemampuan 4K sebagai ketajaman videonya.

Sedangkan, untuk menjamin kebutuhan selfie, maka Realme pun akan menempatkan lensa kamera depan tunggal beresolusi 16 MP.

Menariknya, pada kamera utama dari smartphone Realme ini sudah dibekali fitur gimbal gyro-EIS yang sangat berguna untuk menjaga keseimbangan atau meminimalisir getaran saat merekam video maupun memotret.

Hanya saja, untuk fitur pada kamera Realme GT 5G Master tersebut hanya tersedia untuk kamera utamanya saja.

Konektivitas Realme GT 5G Master

Berikutnya, konektivitas yang diusung oleh spesifikasi Realme GT 5G Master ini pun juga sangat identik dengan aktivitas keseharian para pengguna.

Maka, tak heran jika sektor konektivitas di sini menjadi segmen penting yang perlu untuk Begawei bahas sebagai bahan pertimbangan konsumen.

Pertama, untuk menjamin kecepatan internet stabil dan tinggi maka spek Realme GT 5G Master ini pun telah mendapat teknologi jaringan 5G.

Dengan begitu maka pengguna tak perlu khawatir lagi ketika susah sinyal karena hal itu tidak akan terjadi pada ponsel berjaringan 5G yang memiliki jangkauan sinyal kuat.

Sedangkan untuk menjamin konektivitas navigasi, Realme GT 5G Master telah membenamkan beberapa fitur, seperti A-GPS, GLONASS, BDS, dan GALILEO yang sangat efektif dalam menentukan peta lokasi.

Lalu, dalam memberikan akses kemudahan pengguna saat transfer data maka Realme telah menyematkan fitur handal berupa Bluetooth 5.2, koneksi NFC, USB Type C, dan juga USB On The Go.

Sementara itu, pada hp Android Realme GT 5G Master ini masih menyediakan lubang audio 3.5mm sebagai lubang kabel headset.

Baterai Realme GT 5G Master

HP Realme GT 5G Master

Sementara itu di sisi lain, tak bisa dipungkiri juga bahwa spesifikasi Realme GT 5G Master ini pun juga telah dibekali oleh baterai handal sebagai penjamin kebutuhan suplai power.

Wajar karena daya atau baterai di sini memiliki peranan penting dalam menjamin kebutuhan suplai daya pada tiap-tiap komponen.

Untuk itu, tak heran bilamana spek Realme GT 5G Master ini akan memberikan jaminan kebutuhan daya dengan mengusung baterai handal.

Yakni menggunakan tipe baterai Li-Po (Lithium Polymer) yang memiliki kemampuan dalam mengontrol suplai daya secara maksimal.

Sementara itu, untuk soal kekuatan powernya, baterai dari Realme GT 5G Master memiliki kapasitas daya sebesar 4300 mAh.

Lalu, dalam menjamin kebutuhan kecepatan pengisian daya, Realme menyandingkan baterai hp tersebut dengan fitur pengisi daya cepat 65W.

So, sudah jelas dan pasti jika kemampuan baterai dari Realme GT 5G Master ini cukup dipertimbangkan.

Kelebihan Realme GT 5G Master

  • Jaringan 5G yang kian cepat dan agresif
  • Dilengkapi pemindai sidik jari di layar optik
  • Panel layar usung teknologi Super AMOLED 120Hz
  • Layar seluas 6.43 inci
  • Chipset gunakan Snapdragon 778 5G dengan fabrikasi 6Nm yang sangat tangguh
  • RAM handal tawarkan dua varian 8 GB dan 12 GB
  • GPU didukung Adreno 642L yang sangat tajam dalam jamin grafis
  • OS Android 11
  • Memori internal 128/256GB
  • Dibekali triple kamera utama 64 MP + 8 MP + 2 MP berteknologi 4K
  • Dilengkapi koneksi NFC, USB Type C, dan USB OTG
  • Baterai Li-Po 4300 mAh + pengisi daya cepat 65W

Kekurangan Realme GT 5G Master

  • Tidak ada pelindung layar bawaan
  • Minus slot kartu SD eksternal
  • Tidak ada fitur radio AM/FM

Harga Realme GT 5G Master Terbaru

  • Tipe
  • Harga
  • Harga Realme GT 5G Master RAM 8GB/ROM 128GB
  • - - -
  • Harga Realme GT 5G Master RAM 256GB/ROM 256GB
  • - - -

Bergerak ke segmen terakhir dari review kali ini, Begawei saatnya mengulas harga Realme GT 5G Master terbaru.

Dimana, dalam soal harga sendiri, tentu saja sebanding dengan spesifikasi maupun fitur-fitur yang dibawa hp ini.

Sebagaimana desainnya nan modern dengan layar Super AMOLED 6.43 inci yang ampuh dalam menjamin visualisasi nan tajam.

Berikutnya, performanya juga terjamin oleh chip Snapdragon 778 5G Octa Core dan RAM 8 GB atau 12 GB nan begitu handal dalam memberikan kecepatan akses program.

Selain itu, kameranya juga sangat canggih. Berkolaborasi dengan Kodak, hp Android ini mengusung triple kamera dengan sensor tertinggi hingga 64 MP.

Dari berbagai keunggulan yang diusung perangkat flagship Realme terbaru ini, tentu saja berpengaruh pada penentuan nominal harga Realme GT 5G Master.

Dimana, untuk soal banderolnya sendiri, kabarnya harga Realme GT 5G Master akan dibanderol 400 EUR yang senilai Rp 6.8 jutaan.

Tentu saja, harga yang sudah cukup ideal dan sepadan bila disandingkan dengan kemampuan dan keunggulan hp Android ini.

Sayangnya, meski sudah cukup komplit info soal hp ini, termasuk soal harga Realme GT 5G Master juga namun belum ada konfirmasi lebih lengkap mengenai kepastiannya soal hadir di Indonesia atau tidak.

Umum
  • Jenis Perangkat
  • Smartphone
  • Diumumkan
  • Belum diumumkan
  • Status
  • Dirumorkan
Desain
Layar
  • Tipe Layar
  • Super AMOLED, 120Hz,
  • Ukuran
  • 6.43 inci
  • Resolusi
  • 1080 x 2400 piksel, rasio 20:9
  • Warna Layar
  • 16 juta
  • Kerapatan Layar
  • 409 ppi
  • Layar Sentuh
Software
  • Sistem Operasi
  • OS Android 11
  • 2G Network
  • Realme UI 2.0
  • Java
Hardware
  • Chipset
  • Qualcomm Snapdragon 778G 5G (6 nm)
  • CPU
  • Octa-core (1x2.4 GHz Kryo 670 Prime & 3x2.2 GHz Kryo 670 Gold & 4x1.9 GHz Kryo 670 Silver)
  • GPU
  • Adreno 642L
  • RAM
  • 8/12 GB
  • Memori Internal
  • 128/256 GB
  • Memori Eksternal
  • Tidak ada
  • Sensor
  • Pemindai sidik jari di layar optik, accelerometer, gyro, proximity, compass
Kamera Belakang
  • Resolusi
  • 64 MP, f/1.8, 26mm (wide), 1/1.73", 0.8µm, PDAF
    8 MP, f/2.3, 16mm, 119˚ (ultrawide), 1/4.0", 1.12µm
    2 MP, f/2.4, (macro)
  • Flash
  • Dual-LED dual-tone flash
  • Fitur Kamera
  • HDR dan panorama
  • Video
  • 4K@30/60fps, 1080p@30/60/240fps, gyro-EIS
Kamera Depan
  • Resolusi
  • 16 MP, f/2.5, 26mm (wide), 1/3.0", 1.0µm
  • Fitur Kamera
  • HDR dan panorama
  • Video
  • 1080p@30fps
Suara
  • Pengeras Suara
  • 3.5mm Jack
  • Audio 24-bit/192kHz
Konektivitas
  • Wi-fi
  • Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac/6, dual-band, Wi-Fi Direct
  • Wi-fi Hotspot
  • Bluetooth
  • 5.2, A2DP, LE, aptX HD
  • GPS
  • Dual-band A-GPS, GLONASS, BDS, GALILEO
  • NFC
  • Ada
  • USB
  • USB Type-C 2.0, USB On-The-Go
Jaringan
  • Teknologi
  • GSM / CDMA / HSPA / EVDO / LTE / 5G
  • 2G Network
  • GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 - SIM 1 & SIM 2 CDMA 800
  • 3G Network
  • HSDPA 850 / 900 / 1700(AWS) / 1900 / 2100 CDMA2000 1xEV-DO
  • 4G Network
  • LTE
  • Kecepatan
  • HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE-A, 5G
  • Jenis Kartu SIM
  • Nano SIM
  • Dual SIM
Baterai
  • Tipe Layar
  • Li-Poly (Lithium Polymer)
  • Dapat Dilepas
  • Kapasitas
  • 4300 mAh
  • Kerapatan Layar
  • 409 ppi
  • Pengisi daya cepat 65W, 100% dalam waktu 35 menit (advertised)

Gawai Lainnya

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0
Top