Harga Realme C25s dan Spesifikasi

Realme C25s
Harga Realme C25s dan Spesifikasi -

Hp Android kelas entry, kini tampaknya menjadi salah satu incaran para konsumen, baik di pasar global termasuk juga di ranah pasar smartphone Tanah Air.

Hal itu tentu tak lepas dari strategi dari para brand produsen smartphone yang terus melakukan pengembangan pada setiap produk hp terbarunya dengan dukungan spesifikasi dan fitur mumpuni namun tetap dibanderol murah.

Maka tak ayal jika saat ini banyak brand hp Android berlomba-lomba memproduksi peangkat cerdas yang murah tetapi memiliki performa dan fitur unggulan yang sangat fungsional.

Sebagaimana Realme yang pada 8 Juni 2021 lalu, resmi merilis satu produk terbarunya, yaitu Realme C25s.

Dimana, perangkat cerdas kelas entry ini mengusung beberapa fitur menarik yang telah teruji dan sanggup menjamin kebutuhan pasar.

Seoerti dukungan chipset Helio G85 12Nm buatan Mediatek yang akan bersinergi dengan prosesor Octa Core dan RAM 4 GB guna memberikan akses kecepatan performa yang mumpuni tanpa menguras banyak daya.

Selain itu, layarnya juga cukup menawan berdiagonal 6.5 inci HD yang diklaim sanggup memberikan jaminan visualisasi nan cukup jernih dan tajam di kelas pemula.

Nah, bagi teman-teman yang penasaran terhadap hp Realme terbaru ini, berikut Begawei akan menyajikan rangkaian review mengenai spesifikasi dan harga Realme C25s beserta kelebihan maupun kekurangannya.

  • Harga Realme C25s CPU: Octa Core (Helio G85 - 12Nm)
  • Harga Realme C25s Terbaru RAM: 4 GB
  • Spesifikasi Realme C25s Layar: 6.5 inci
  • Spek Realme C25s Kamera: 13 MP + 2 MP + 2 MP
  • Review Realme C25s Memori: 64/128 GB

Harga Realme C25s

Rumor harga Realme C25s di Indonesia adalah sekitar Rp 1.000.000,-

  • Realme C25s RAM 4GB/ROM 64GB

    • Harga Online: - - -
    • Harga Offline: - - -
    • Harga Bekas: - - -
  • Realme C25s RAM 4GB/ROM 128GB

    • Harga Online: - - -
    • Harga Offline: - - -
    • Harga Bekas: - - -
Note:
  • - Harga Realme C25s diatas untuk rumor bulan September 2021
  • - Harga akurat dapat mengunjungi marketplace/toko terkait

Spesifikasi Realme C25s

Ringkasan: Spesifikasi Realme C25s di sektor mesin dibekali CPU Octa Core (Helio G85 - 12Nm) dengan kekuatan RAM sebesar 4 GB. Spek Realme C25s memiliki layar berukuran 6.5 inci serta kamera belakang dengan resolusi 13 MP + 2 MP + 2 MP. Untuk bagian memori, HP Samsung ini mengandalkan memori sebesar 64/128 GB.

Gambar Realme C25s

  • Realme C25s
  • Hp Realme C25s
  • Spesifikasi Realme C25s
  • Spek Realme C25s
  • Harga Realme C25s
  • Harga Realme C25s Terbaru

Review Realme C25s

Desain Realme C25s

Spesifikasi Realme C25s

Pertama, dalam pembahasan mengenai spesifikasi Realme C25s kali ini, kita akan mulai bahas sisi desain fisik sebagai tampilan terluar dari hp Android ini.

Mengenai soal itu, tentu saja aspek sisi fisik bodi ini menjadi bagian penting karena berkenaan dengan daya tarik ponsel cerdas ini dari visual bodinya.

Oleh karenanya, tak heran jika desain pada bodi dari spek Realme C25s tersebut dirancang dengan mengusung dimensional yang presisi.

Yakni memiliki ukuran 164.5 x 75.9 x 9.6 mm dan beratnya mencapai 209 gram. Tentu saja, dengan dimensional bodi dan bobotnya tersebut, dipastikan bakal mampu membentuk bodi yang cukup tebal.

Di sisi lain, pada bagian punggung dari hp Realme C25s ini juga telah dirancang dengan mengedepankan sentuhan warna elegan berupa Water Blue dan Water Gray yang identik akan tampilan futuristik dan fresh.

Tak lupa modul triple kamera utamanya terlihat disusun dalam satu kota persegi bersamaan dengan lampu kilat flash yang membuatnya semakin tampak kekinian.

Sementara itu di untuk rangkanya sendiri, Realme C25s masih menggunakan rangka plastik dengan lapisan sisi depannya berbahan kaca.

Nah, beralih pada bagian depan, Realme telah menyematkan mekanisme layar sentuh seluas 6.5 inci yang mana memiliki rasio 81.7%.

Sedangkan, untuk soal ketajaman visualnya, hp Android asal Tiongkok tersebut bakal dibekali kemampuan HD+ dengan dukungan panel layar bertipe IPS LCD yang dinilai sudah cukup mumpuni dalam menjamin tampilan layarnya.

Hanya saja, yang disayangkan tidak ada pelindung layar di bagian depan dari hp Realme C25s ini.

Hardware & Software Realme C25s

Harga Realme C25s

Di satu sisi, aspek hardware dan software pada spesifikasi Realme C25s pun turut menjadi salah satu bagian yang tak bisa kita hiraukan begitu saja.

Kenapa? Jelas saja karena sektor dapur pacu di sini telah menyimpan berbagai susunan komponen penunjang kinerja ponsel.

Di antaranya seperti komponen chipset sebagai otak sistem dari spek Realme C25s. Yang mana, telah menggunakan chip dari MediaTek, yakni tipe Helio G85.

Chip tersebut memiliki fabrikasi 12Nm yang lebih mengedepankan terhadap kontrol daya maksimal untuk menghemat daya baterai ketika ponsel digunakan.

Meski demikian, tetap saja untuk soal performa lain dari hp Realme C25s ini terbilang mumpuni. Apalagi, sudah disokong pula oleh prosesor handal Octa Core yang mampu menjamin kecepatan maksimal hingga 2.0 GHz.

Sementara itu, dalam memberikan ruang simpan sementara saat ponsel menjalankan sistem maka Realme pun menggunakan RAM berkapasitas 4 GB. Sehingga, kecepatan ponsel dalam mentransfer setiap program berjalan sanggup beroperasi secara cepat.

Di samping itu, tak lupa pula Realme C25s telah menyematkan memori internal 64GB dan 128 GB yang bisa dipilih sesuai kebutuhan sebagai media penampung file.

Nah, dalam aspek grafisnya pun juga tak mau ketinggalan. Dikarenakan guna mendukung aktivitas gaming, maka ponsel Android buatan Realme ini pun menggunakan GPU Mali-G52 MC2 yang diklaim sanggup memberikan jaminan grafis nan cukup tajam.

Lalu, perlu diketahui juga bahwa untuk sistem operasionalnya, Realme C25s telah mengandalkan OS Android 11.

Kamera Realme C25s

Harga Realme C25s Terbaru

Kamera yang diusung spesifikasi Realme C25s sudah barang tentu akan jadi obyek fitur yang bakal dipertimbangkan para calon konsumen.

Wajar saja mengingat sektor kamera di sini memegang peran penting sebagai fitur fotografi untuk mengabadikan momen pribadi setiap penggunanya melalui potret gambar.

Oleh karena aspek tersebut, tidak heran jika spek Realme C25s telah dilengkapi kamera handal dengan kemampuan bidikan yang cukup mumpuni di kelas entry.

Bukan tanpa alasan mengingat berkenaan dengan soal kamera di sini, Realme diketahui telah menyematkan 3 kamera utama yang tersemat di sisi bodi belakang dalam satu modul yang berbentuk kotak persegi di kiri atas bodi.

Ketiga lensa kamera utama pada Realme C25s tersebut memiliki sensor mulai 13 MP + 2 MP + 2 MP dan telah mendapatkan dukungan fitur LED flash, HDR, dan juga panorama.

Sementara itu, untuk soal lain pun tak bisa dipungkiri bahwa Realme telah menyematkan satu kamera depan 8 MP yang siap menjamin kebutuhan pengguna akan foto selfie.

So, sudah jelas sekali jika sektor kamera dari hp Android Realme C25s ini terbilang cukup mumpuni di kelasnya.

Konektivitas Realme C25s

Nah, bergerak ke bagian lain, kini saatnya Begawei akan turut menyertakan info review soal sektor konektivitas pada spesifikasi Realme C25s.

Sektor konektivitas di sini sudah barang tentu menjadi aspek yang tidak bisa ditinggalkan begitu saja. Mengingat, sangat berhubungan langsung dengan aktivitas keseharian para penggunanya.

Seperti soal konektivitas internet pada spek Realme C25s ini yang telah mendapat dukungan jaringan berteknologi 4G LTE.

Dimana, dengan akses jaringan tersebut maka kecepatan pengguna dalam berselancar ria di dunia maya akan semakin nyaman.

Belum lagi dengan sistem konektivitas lain. Seperti koneksi navigator dari Realme C25s yang mana telah didukung oleh sistem navigasi A-GPS, GLONASS, dan BDS untuk menjamin penentuan titik lokasi map secara akurat.

Sementara itu di lain sisi, tak lupa beberapa fitur koneksi jarak dekat pun turut dihadirkan pula. Antara lain Bluetooth, WiFi Direct, USB Type C, dan juga USB On The Go.

Kemudian, Realme C25s juga telah menyematkan lubang audio jack 3.5mm yang berfungsi untuk menyambungkan headset dengan ponsel melalui kabel.

Hanya saja, dalam hp Android Realme ini belum dilengkapi dengan sistem koneksi NFC.

Baterai Realme C25s

Hp Realme C25s

Beralih pada sistem spesifikasi Realme C25s di sisi lain, kini Begawei saatnya menyentuh soal keunggulan sektor baterai.

Dimana, baterai dari hp Android ini telah mendapat dukungan berupa fitur handal dan tentunya memiliki jenis maupun kapasitas daya yang benar-benar memadai.

Pasalnya, menurut sumber yang Begawei dapatkan, spek Realme C25s dipastikan bakal menyematkan tipe baterai Li-Lo sebagai jenis baterai handal yang dinilai hemat dan awet.

Di samping itu, untuk kekuatan daya kapasitasnya sendiri, baterai hp Android Realme terbaru ini akan mengusung kapasitas sebesar 6000 mAh.

Yang mana sudah dipastikan akan membuat ponsel Realme C25s ini sanggup bertahan dalam waktu yang cukup lama.

Sedangkan, guna memudahkan dalam pengisian daya maka Realme telah menyematkan fitur pengisi daya cepat 15W.

So, sudah barang tentu dengan bekalan performa baterai pada Realme C25s tersebut akan membuat ponsel ini menjadi semakin lengkap.

Kelebihan Realme C25s

  • Jaringan didukung akses 4G LTE
  • Dilengkapi fitur keamanan pemindai sidik jari di bodi belakang
  • Layar sentuh berpanel IPS LCD
  • Luas layar 6.5 inci dengan rasio 81.7%
  • Chipset usung Helio G85 yang hemat daya baterai
  • Dibekali RAM 4 GB untuk menjamin kinerja multitasking
  • Berbekal GPU Mali-G52 MC2 dengan proses render gambar HD yang dinamis
  • OS Android 11 Realme UI 2.0
  • Memori internal cukup memadai dengan pilihan 64/128GB
  • Triple kamera belakang 13 MP + 2 MP + 2 MP dan kamera depan 8 MP
  • Dilengkai sistem koneksi USB Type C dan USB OTG
  • Baterai handal berkapasitas Li-Po 6000 mAh

Kekurangan Realme C25s

  • Jaringan internet belum 5G
  • Dimensional bodi terlalu besar sehingga kurang fleksibel
  • Resolusi layar masih HD+, belum FHD
  • Tidak ada fitur koneksi NFC
  • Minus fitur radio AM/FM

Harga Realme C25s Terbaru

  • Tipe
  • Harga
  • Harga Realme C25s RAM 4GB/ROM 64GB
  • - - -
  • Harga Realme C25s RAM 4GB/ROM 128GB
  • - - -

Melihat kehandalan spesifikasi dan fitur-fiturnya yang lengkap, tentu banyak tergoda untuk mengulik berapa kisaran harga Realme C25s terbaru.

Jika menilik soal nominal, tampaknya harga hp Android Realme ini akan dipatok pada angka yang relatif terjangkau. Apalagi melihat spek dan segmentasinya yang menyasar kelas pemula.

Dimana, dari aspek tampilan fisiknya, hp ini memiliki bodi yang tampak elegan dengan layar sentuh seluas 6.5 inci HD+ untuk menjamin visualisasinya.

Sedangkan, performa ponsel cerdas ini akan dijamin oleh chipset Helio G35 Octa Core dan RAM 4 GB guna memastikan akses performanya lebih terjamin dan cepat.

Sementara itu, triple kamera belakang dengan sensor utama hingga 13 MP pun turut hadir bersama satu kamera selfie 8 MP. Jadi, dari berbagai keunggulan utamanya tersebut, tentu teman-teman sudah bisa menebak kan harga Realme C25s ini?

Jika mendasarkan atas penelusuran Begawei dari berbagai sumber, memang benar adanya jika harga Realme seri terbaru ini akan dibanderol murah.

Dimana, menurut informasi yang beredar, harga Realme C25s akan dibanderol senilai 110 EUR yang mana sepadan Rp 1.9 jutaan.

Kisaran harga yang sangat terjangkau. Apalagi dengan berbagai fitur cukup canggih dan fungsional yang turut disematkan.

Sehingga, tak heran bilamana dengan kisaran atau rentang harga Realme C25s tersebut dipastikan bakal menggoda para konsumen.

Umum
  • Jenis Perangkat
  • Smartphone
  • Diumumkan
  • 8 Juni 2021
  • Status
  • Diluncurkan 9 Juni 2021
Desain
  • Dimensi
  • 164.5 x 75.9 x 9.6 mm
  • Berat
  • 209 gram
  • Bahan
  • Rangka berbahan plastik
  • Warna
  • Water Blue dan Water Gray
  • Sisi bodi depan berlapis bahan kaca
Layar
  • Tipe Layar
  • Layar sentuh kapasitif IPS LCD
  • Ukuran
  • 6.5 inci (Rasio layar ke bodi 81,7%)
  • Resolusi
  • 720 x 1600 piksel, rasio 20:9
  • Warna Layar
  • 16 juta
  • Kerapatan Layar
  • 270 ppi
  • Layar Sentuh
Software
  • Sistem Operasi
  • OS Android 11
  • 2G Network
  • Realme UI 2.0
  • Java
Hardware
  • Chipset
  • MediaTek Helio G85 (12nm)
  • CPU
  • Octa-core (2x2.0 GHz Cortex-A75 & 6x1.8 GHz Cortex-A55)
  • GPU
  • Mali-G52 MC2
  • RAM
  • 4 GB
  • Memori Internal
  • 64/128 GB
  • Memori Eksternal
  • MicroSDXC
  • Sensor
  • Pemindai sidik jari di bodi belakang, accelerometer, proximity, compass
Kamera Belakang
  • Resolusi
  • 13 MP, f/2.2, 26mm (lebar), 1/3.06", 1.12µm, PDAF
    2 MP, f/2.4, (makro)
    2 MP, f/2.4, (kedalaman)
  • Flash
  • LED flash
  • Fitur Kamera
  • HDR dan panorama
  • Video
  • 1080p@30fps
Kamera Depan
  • Resolusi
  • 8 MP, f/2.0, 26mm (wide), 1/4.0", 1.12µm
  • Fitur Kamera
  • HDR dan panorama
  • Video
  • 1080p@30fps
Suara
  • Pengeras Suara
  • 3.5mm Jack
Konektivitas
  • Wi-fi
  • Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi Direct
  • Wi-fi Hotspot
  • Bluetooth
  • 5.0, A2DP, LE
  • GPS
  • Ya, dengan A-GPS, GLONASS, BDS
  • NFC
  • Tidak ada
  • USB
  • USB Type-C 2.0, USB On-The-Go
Jaringan
  • Teknologi
  • GSM / HSPA / LTE
  • 2G Network
  • GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 - SIM 1 & SIM 2
  • 3G Network
  • HSDPA 850 / 900 / 2100
  • 4G Network
  • LTE
  • Kecepatan
  • HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE
  • Jenis Kartu SIM
  • Nano SIM
  • Dual SIM
Baterai
  • Tipe Layar
  • Li-Poly (Lithium Polymer)
  • Dapat Dilepas
  • Kapasitas
  • 6000 mAh
  • Kerapatan Layar
  • 270 ppi
  • Pengisi daya cepat 15W
    Reverse charging

Gawai Lainnya

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0
Top