Harga Realme C17 dan Spesifikasi

Realme C17
Harga Realme C17 dan Spesifikasi -

Masih fokus kembangkan lini smartphone buatannya, Realme pun mulai membuktikan kualitasnya sebagai produsen ponsel cerdas yang mampu bersaing di berbagai segmen pasar.

Hal itu sudah barang tentu tak lepas akan kehandalan pada setiap smartphone buatan Realme dengan ragam fitur dan tentunya spesifikasi mumpuni. Baik di segmen pemula, menengah, maupun kelas flagship premium.

Terkait soal produk baru, pabrikan asal Cina itu dikabarkan bakal bersiap merilis sejumlah ponsel terbaru di akhir tahun 2020 ini. Salah satu di antaranya yakni Realme C17 yang mana kehadiran perangkat cerdas ini sudah mulai muncul di situs Geekbench.

Dalam beberapa bocoran yang meruak, Realme C17 tersebut membawa sejumlah keunggulan yang menyesuaikan segmentasinya sebagai perangkat/ponsel kelas mid-range.

Di antaranya layarnya dengan luas 6.5 inci dan penggunaan chipset Snapdragon 460 dengan RAM 6 GB.

Selain itu, tentu saja masih ada beberapa fitur fungsional lain yang turut dihadirkan pada ponsel cerdas ini. Mau tahu lebih lengkapnya?

Yapz, jangan khawatir, dalam sesi review kali ini, Begawei akan bahas spesifikasi dan harga Realme C17 pada beberapa segmen uraian di bawah ini. Mari, kita simak dan ulas bersam-sama.

  • Harga Realme C17 CPU: Octa Core (Snapdragon 460)
  • Harga Realme C17 Terbaru RAM: 6 GB
  • Spesifikasi Realme C17 Layar: 6.5 inci
  • Spek Realme C17 Kamera: 13 MP + 8 MP + 2 MP + 2 MP
  • Review Realme C17 Memori: 128 GB

Harga Realme C17

Rumor harga Realme C17 di Indonesia adalah sekitar Rp 5.000.000,-

  • Realme C17 RAM 6GB.ROM 128GB

    • Harga Online: - - -
    • Harga Offline: - - -
    • Harga Bekas: - - -
Note:
  • - Harga Realme C17 diatas untuk rumor bulan Desember 2020
  • - Harga akurat dapat mengunjungi marketplace/toko terkait

Spesifikasi Realme C17

Ringkasan: Spesifikasi Realme C17 di sektor mesin dibekali CPU Octa Core (Snapdragon 460) dengan kekuatan RAM sebesar 6 GB. Spek Realme C17 memiliki layar berukuran 6.5 inci serta kamera belakang dengan resolusi 13 MP + 8 MP + 2 MP + 2 MP. Untuk bagian memori, HP Samsung ini mengandalkan memori sebesar 128 GB.

Gambar Realme C17

  • Realme C17
  • Hp Realme C17
  • Spesifikasi Realme C17
  • Spek Realme C17
  • Harga Realme C17
  • Harga Realme C17 Terbaru

Review Realme C17

Desain Realme C17

Spesifikasi Realme C17

Hal pertama pada review smartphone kali ini akan Begawei bahas dari sisi desain fisik dan layar visual pada spesifikasi Realme C17.

Mendalami bagian desain, tampak cukup kentara dari bocoran foto yang beredar bahwa ponsel cerdas buatan Realme ini memang dirancang cukup apik dan ideal sebagaimana ponsel modern saat ini.

Akan tetapi, sayangnya untuk informasi mengenai dimensi bodi sekaligus bahan rangka dari spek Realme C17 tersebut masih menjadi rahasia yang belum terungkap.

Hanya saja, jika melihat dari segi tampilan fisik, terutama di sektor belakangnya, bodi dari Realme C17 ini terlihat dilapisi dengan sentuhan warna modern berupa Navy Blue atau Lake Green sebagai pilihan warna.

Ditambah pula dengan penempatan modul kamera belakang pada Realme C17 di sisi kiri atas secara vertikal berjajar dengan lampu LED kilat dalam satu ruang kotak hitam yang kian membuat penampilan bodinya semakin menawan.

Di satu sisi, tak lupa juga bahwa Realme di sini membawa konsep layar penuh modern dengan lubang mini di bagian sisi kiri atas sebagai modul kamera depannya.

Sementara itu, untuk ukuran layar penuhnya seluas 6.5 inci dengan penggunaan panel IPS LCD sebagai penjamin daripada visualisasi secara lebih jernih.

Sedangkan, untuk resolusinya sendiri, Realme C17 tersebut mengusung kemampuan resolusi HD+ 720 x 1600 piksel serta kemampuan refresh rate hingga 90Hz yang mana akan mampu memberikan tampilan gerak visual secara cukup tajam dan menawan.

Namun, pada sisi layarnya belum ada pelindung layar. Sehingga, pengguna perlu memasang screen guard secara manual guna mencegah goresan pada bagian layarnya dari benda tajam.

Hardware & Software Realme C17

Harga Realme C17

Kemudian di sisi lain, tampaknya sektor dapur pacu dari hardware atau software dalam spesifikasi Realme C17 ini juga turut menjadi segmen penting untuk Begawei bahas.

Pasalnya, dalam sistem ruang pacu di sini turut memegang peran penting yang berkenaan dengan sistem kinerja maupun performa mesin pacunya.

Berdasarkan atas itu, dalam spek Realme C17 sebagai ponsel kelas mid-rang ini, ada beberapa komponen pemicu performa yang cukup apik. Yakni chipset Snapdragon 460 garapan Qualcomm.

Dimana, chipset Snapdragon 460 tersebut memiliki kelebihan berupa Dual Frequency (L1 dan L5) GNSS (Global Navigation Satellite System) yang dapat memberikan lokasi akurat dalam hal pemetaan lokasi.

Selain itu, chipset Snapdragon 460 ini memiliki performa lebih baik ketimbang versi 450 hingga 70%. Apalagi, chip ini juga sudah ini didukung oleh modem Snapdragon X11 LTE yang mempunyai kecepatan download 390 Mbps dan upload 150 Mbps.

Jadi, meski belum 5G, tentu saja performa internet pada Realme C17 ini tetap akan mumpuni dan sangat begitu memanjakan pengguna.

Di satu sisi, prosesornya sendiri menggunakan CPU Octa Core 8 inti Ktyo 240 yang mana memiliki akses kecepatan tertinggi hingga 1.8 Ghz. Selain itu, RAM yang disematkan pun turut handal berkat RAM 6 GB yang pasti bakal mampu menunjang kecepatan multitasking nan responsif.

Di sisi lain, tak lupa juga bahwa Realme C17 ini telah mendapatkan dukungan GPU adreno 610 sebagai penunjang olah grafik yang mumpuni agar mampu menjamin ketajaman gambar secara lebih baik dan tampak cukup ideal.

Sedangkan, untuk sistem operasionalnya sendiri menggunakan OS Android 10 sebagai platform yang diandalkan oleh Realme C17 tersebut.

Kamera Realme C17

Harga Realme C17 Terbaru

Bergerak ke sektor lain, kini Begawei akan mengungkap fitur kamera dari spesifikasi Realme C17 sebagai salah satu segmen penting yang turut jadi pertimbangan para calon konsumen.

Dimana, dalam sektor fotografi di sini, kamera dari ponsel Realme tersebut memiliki kemampuan layaknya perangkat kelas menengah.

Pasalnya, Realme C17 telah menggunakan 4 kamera belakang dengan sensor masing-masingnya 13 MP, 8 MP, 2 MP, 2 MP sekaligus dukungan fitur LED flash sebagai pendukung guna memaksimalkan hasil foto yang lebih berkesan dan tampak cukup jernih.

Di samping itu, spek Realme C17 ini telah menerapkan sistem fitur video rekaman cukup ideal dengan kualitas 1080p.

Di sisi lain, tak lupa juga kamera depan yang diusung yakni 8 MP turut menjadi kamera yang mumpuni dalam memberikan akses jaminan foto selfie yang lebih menawan dan memuaskan.

Bahkan, sebagaimana kamera utamanya, sisi lensa depan dari kamera ponsel ini juga bisa merekam video dengan kualitas 1080p.

Akan tetapi, pada kamera dari Realme C17 ini tidak disediakan fitur gyro-EIS sebagai stabiliser atau fitur gimbal otomatis untuk menekan atau meminimalisir goncangan. Sehingga, diperlukan stabiliser eksternal jika akan digunakan untuk merekam video.

Konektivitas Realme C17

Lalu, konektivitas dari spesifikasi Realme C17 pun akan turut menjadi bagian terpenting mengingat bakal berkenaan dengan aktivitas keseharian para pengguna.

Di antaranya yakni aktivitas konektivitas internetn. Dimana, dalam hal ini ponsel Realme kelas mid-range tersebut telah menggunakan akses cukup jitu.

Yang dalam hal ini, spek Realme C17 akan menawarkan akses 4G LTE. Meski tak secepat 5G namun agaknya jaringannya tetap akan mampu memberikan kecepatan akses yang cukup mumpuni.

Di sisi lain, Realme C17 telah mengusung sistem navigasi handal berupa A-GPS, GLONASS, BDS, dan GALILEO yang mana diklaim sudah cukup mumpuni dan akurat dalam menentukan pemetaan lokasi.

Sementara itu di sisi lain, ada juga beberapa konektivitas jarak dekat seperti Bluetooth 5.0, USB Type C, dan USB On The Go yang juga akan mampu mendukung transfer data di antar perangkat secara maksimal.

Tak hanya itu, lubang audio jack 3.5mm pun turut disertakan guna memudahkan pengguna ketika akan mendengarkan musik melalui kabel headset.

Baterai Realme C17

Hp Realme C17

Di samping itu semua, pembahasan mengenai spesifikasi Realme C17 ini juga bakal menjadi topik yang cukup penting untuk dibahas mengingat berkenaan dengan sumber sekaligus suplai daya.

Yang mana, dalam hal ini akan diusung tipe baterai handal dan juga kapasitas daya mumpuni guna menjamin kebutuhan daya dari tiap komponen.

Salah satunya yakni tipe baterai yang digunakan spek Realme C17 tersebut dengan model Li-Po (Lithium Polymer). Sehingga, efektivitas dan power supply pun menjadi lebih maksimal.

Sementara itu, untuk kapasitas daya baterai yang digunakannya pun cukup memadai mengingat memiliki daya sebesar 5000 mAh yang siap membuat perangkat ini bertahan dalam waktu yang cukup lama.

Sedangkan, untuk memaksimalkan pengisian dayanya sendiri, dalam Realme C17 ini telah disematkan fitur pengisian cepat 18W yang cukup efektif serta efisien saat mengisi daya karena tidak perlu membutuhkan waktu yang lama.

Kelebihan Realme C17

  • Jaringan 4G LTE
  • Slot dual SIM Card
  • Pemindai sidik jari di bodi belakang
  • Layar penuhnya cukup luas dengan ukuran 6.5 inci
  • layar dilengkapi kemampuan refrsh rate 90Hz
  • Chipset ringan dengan Snapdragon 460
  • RAM cukup besar berkapasitas 6 GB
  • 4 kamera belakang 13 MP + 8 MP + 2 MP + 2MP dan kamera depan 8 MP
  • Dilengkapi pengisi baterai cepat 18W

Kekurangan Realme C17

  • Minus pelindung layar
  • Akses jaringan internet belum 5G
  • Resolusi layar masih HD+, belum Full HD

Harga Realme C17 Terbaru

  • Tipe
  • Harga
  • Harga Realme C17 RAM 6GB.ROM 128GB
  • - - -

Selanjutnya, waktu yang tepat bagi Begawei untuk menelaah soal banderol atau harga Realme C17 terbaru yang bisa dipertimbangkan sebelum membeli.

Namun, sebagai tambahan perhitungan, perlu diketahui kembali bahwa perangkat cerdas terbaru buatan Realme ini merupakan smartphone mid-range yang membawa desain cukup modern dengan layar 6.5 inci IPS LCD.

Selain itu, performanya sendiri diklaim handal berkat dukungan chipset Snapdragon 460 yang mampu mengendalikan kemampuan kinerja secara optimal dan kontrol daya maksimal sehingga akan membuat kinerja sistem ponsel lebih efektif.

Apalagi, dengan tambahan 4 kamera belakangnya dengan resolusi utama 13 MP. Tentu saja, semua itu akan jadi nilai tambah sekaligus juga berpengaruh pada penentuan harga Realme C17.

Nah, mengenai soal harga Realme C17 sendiri, untuk akhir September 2020 masih belum diketahui informasi detail mengenai nominal harganya.

Meski begitu adanya, tak sedikit beberapa rumor dari berbagai sumber yang menyebut bahwa harga Realme C17 akan dibanderol pada kisaran Rp 5 jutaan. Tentu saja, sebuah nominal yang cukup murah untuk sekelas ponsel mid-range.

Hanya saja, harga Realme C17 di atas masih berstatus prediksi atau perkiraan saja. Sehingga, tak menutup kemungkinan bakal ada perubahan nominal harga ketika nantinya resmi diumumkan atau dirilis.

Demikian ulasan review lengkap mengenai keunggulan atas spesifikasi dan fitur dari Realme C17. Semoga review ini jadi bahan informasi yang bermanfaat untuk kawan-kawan semua.

Umum
  • Jenis Perangkat
  • Smartphone
  • Diumumkan
  • Belum diumumkan
  • Status
  • Dirumorkan
Desain
  • Warna
  • Navy Blue, Lake Green
Layar
  • Tipe Layar
  • Layar sentuh kapasitif IPS LCD
  • Ukuran
  • 6.5 inci
  • Resolusi
  • 720 x 1600 piksel, rasio 20:9
  • Warna Layar
  • 16 juta
  • Kerapatan Layar
  • 270 ppi
  • Layar Sentuh
  • 90Hz refresh rate
Software
  • Sistem Operasi
  • OS Android 10.0
  • Java
Hardware
  • Chipset
  • Qualcomm SM4250 Snapdragon 460 (11 nm)
  • CPU
  • Octa-core (4x1.8 GHz Kryo 240 & 4x1.6 GHz Kryo 240)
  • GPU
  • Adreno 610
  • RAM
  • 6 GB
  • Memori Internal
  • 128 GB
  • Memori Eksternal
  • MicroSDXC
  • Sensor
  • Sidik jari (dipasang di belakang), akselerometer, jarak, kompas
Kamera Belakang
  • Resolusi
  • 13 MP, f / 1.8, (lebar), 1 / 3.06 ", 1.12µm, PDAF
    8 MP, f / 2.2, 119˚ (ultrawide), 1 / 4.0 ", 1.12µm
    2 MP, f / 2.4, (makro)
    2 MP, f / 2.4, (kedalaman)
  • Flash
  • LED flash
  • Fitur Kamera
  • HDR dan panorama
  • Video
  • 1080p@30fps
Kamera Depan
  • Resolusi
  • 8 MP, (wide), 1/4.0", 1.12µm
  • Fitur Kamera
  • HDR
  • Video
  • 1080p@30fps
Suara
  • Pengeras Suara
  • 3.5mm Jack
Konektivitas
  • Wi-fi
  • Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi Direct,
  • Wi-fi Hotspot
  • Bluetooth
  • 5.0, A2DP, LE
  • GPS
  • Ya, dengan A-GPS, GLONASS, GALILEO, BDS
  • USB
  • 2.0, tipe-C 1.0 konektor reversibel, USB OTG
Jaringan
  • Teknologi
  • GSM / HSPA / LTE
  • 2G Network
  • GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 - SIM 1 & SIM 2
  • 3G Network
  • HSDPA 850 / 900 / 2100
  • 4G Network
  • 1, 3, 5, 8, 38, 40, 41
  • Kecepatan
  • HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE-A
  • Jenis Kartu SIM
  • Nano SIM
  • Dual SIM
Baterai
  • Tipe Layar
  • Li-Poly (Lithium Polymer)
  • Dapat Dilepas
  • Kapasitas
  • 5000 mAh
  • Kerapatan Layar
  • 270 ppi
  • Pengisi daya cepat

Gawai Lainnya

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0
Top