Harga Realme C15 dan Spesifikasi

Realme C15
Harga Realme C15 dan Spesifikasi -

Semenjak lepas dari Oppo, Realme masih terus melakukan gebrakan baru dengan menghadirkan berbagai model smartphone terbaru yang menyasar di setiap segmen pasar, tak terkecuali segmen entry level.

Dimana, pada pertengahan tahun 2020, pabrikan asal Tiongkok tersebut kabarnya bersiap merilis smartphone terbaru dengan nama Realme C15 yang dikonfiirmasi akan rilis pada 28 Juli 2020.

Ponsel ini digadang-gadang menjadi perangkat untuk kelas pemula namun dibekali dengan ragam fitur dan spesifikasi yang cukup lengkap serta mumpuni di kelasnya.

So, tak heran jika kemunculan Realme C15 akan jadi momen terbaik bagi para konsumen di kelas pemula untuk merasakan sensasi perangkat entry level namun memiliki rasa premium.

Berbagai bocoran informasi mengenai kelebihan maupun keunggulan dari Realme C15 ini pun sudah mulai meruak di berbagai media di Indonesia. Sehingga, memicu rasa ingin tahu para calon konsumen yang mulai kepincut dengan ponsel ini.

Salah satunya yakni pada sektor baterainya. Yang mana, Realme C15 dipastikan bakal menggendong baterai berkapasitas jumbo sebesar 6.000 mAh dengan dukungan fitur pengisian cepat 18W Quick Charge.

Nah, bagi Anda yang penasaran tentang smartphone terbaru Realme ini, dalam segmen kali ini Begawei akan berbagi informasi mengenai spesifikasi dan harga Realme C15.

  • Harga Realme C15 CPU: Octa Core (Helio G35)
  • Harga Realme C15 Terbaru RAM: 3/4 GB
  • Spesifikasi Realme C15 Layar: 6.5 inci
  • Spek Realme C15 Kamera: 13 MP + 8 MP + 2 MP + 2 MP
  • Review Realme C15 Memori: 64 GB

Harga Realme C15

Rumor harga Realme C15 di Indonesia adalah sekitar Rp 2.000.000,-

  • Realme C15 RAM 3GB/ROM 64GB

    • Harga Online: - - -
    • Harga Offline: - - -
    • Harga Bekas: - - -
  • Realme C15 RAM 4GB/ROM 64GB

    • Harga Online: - - -
    • Harga Offline: - - -
    • Harga Bekas: - - -
Note:
  • - Harga Realme C15 diatas untuk rumor bulan Oktober 2020
  • - Harga akurat dapat mengunjungi marketplace/toko terkait

Spesifikasi Realme C15

Ringkasan: Spesifikasi Realme C15 di sektor mesin dibekali CPU Octa Core (Helio G35) dengan kekuatan RAM sebesar 3/4 GB. Spek Realme C15 memiliki layar berukuran 6.5 inci serta kamera belakang dengan resolusi 13 MP + 8 MP + 2 MP + 2 MP. Untuk bagian memori, HP Samsung ini mengandalkan memori sebesar 64 GB.

Gambar Realme C15

  • Realme C15
  • Hp Realme C15
  • Spesifikasi Realme C15
  • Spek Realme C15
  • Harga Realme C15
  • Harga Realme C15 Terbaru

Review Realme C15

Desain Realme C15

Spesifikasi Realme C15

Pada segmen pertama dari pembahasan spesifikasi Realme C15 ini, Begawei bakal bahas dari sisi desain fisiknya.

Mengingat, sektor ini memegang peran penting dalam menjamin daya tarik dari segi tampilan fisik atau bodinya.

Dari belakang, terlihat bahwa Realme C15 didesain semenarik mungkin dengan penempatan 4 kamera belakang dalam kotak bujur sangkar. Sehingga, membuatnya semakin terkesan elegan dan kekinian.

Dari depan, tampak pula desain khusus dengan poni bergaya waterdrop sebagai tempat lensa kamera depan yang semakin memperkuat ciri khasnya.

Berkenaan dengan tampilan, layar pada Realme C15 sendiri juga terbilang cukup menarik mengingat mengusung panel IPS LCD ukuran seluas 6.5 inci yang mana memiliki ukuran rasio layar ke bodi sebesar 81.7%.

So, tak heran jika dari sisi depan, layar dari ponsel Realme C15 ini terkesan begitu luas dan lebar untuk memberikan pengalaman terbaik bagi para penggunanya.

Tak hanya itu saja, bahkan resolusi pada layarnya pun juga cukup ideal meski belum Full HD+. Mengingat, Realme mengandalkan resolusi 720 x 1560 pixel dengan tingkat kerapatan mencapai angka 270 ppi sebagai upaya agar harga jualnya bisa dipangkas lebih murah.

Hanya saja, sayangnya pada sisi layar depan dari spek Realme C15 ini belum dilapisi pelindung sehingga disarankan untuk memasang screen guard secara manual untuk melindungi bagian layar dari goresan benda tajam.

Hardware & Software Realme C15

Harga Realme C15

Di samping soal layar, ulasan mengenai spesifikasi Realme C15 pun juga akan menyentuh bagian ruang pacu yang terdiri dari beberapa komponen hardware maupun software.

Kaitannya dengan soal itu, Realme C15 telah mengandalkan beberapa komponen hardware terbaru, seperti chipset Helio G35 yang merupakan chip terbaru besutan MediaTek.

Kelebihan chipset Helio G35 pada Realme C15 tersebut lebih condong pada pengoptimalan daya yang efisien mengingat menggunakan versi produksi FinFet 12Nm.

Tak hanya itu saja, bahkan chip Helio G35 tersebut pun juga telah mengedepankan modem 4G LTE World Mode terintegrasi, termasuk dukungan SIM 4G ganda. Dimana, akan memungkinkan VoLTE/ViLTE pada kedua koneksi.

Kemudian di lain sisi, tipe chip yang digunakan oleh spek Realme C15 tersebut juga sudah terintegrasi dengan prosesor CPU Arm Cortex-A53 berkecepatan 2.3 GHz. Sehingga, kinerjanya akan menjadi cukup handal dan mumpuni untuk sekelas ponsel Android pemula.

Di sisi lain, smartphone besutan Realme terbaru ini pun juga sudah menawarkan dua pilihan RAM dengan kapasits 3/4 GB yang mampu memberikan akses kecepatan dalam soal multitasking secara masif dan cukup mumpuni.

Bahkan, bersamaan dengan itu, tak lupa pula bahwa Realme C15 pun juga turut menawarkan satu memori internal 64 GB yang cukup memadai yang mana bisa diekspansi menggunakan micro SDXC.

Lebih lanjut, kartu grafisnya sendiri sudah terintegrasi dengan GPU PowerVR GE8320 yang syarat dengan penyesuaian gambar HD dengan performa yang jernih meski kualitas grafiknya masih terbilang standar.

Lalu, untuk platform yang digunakannya sendiri sudah masuk kategori Android 10 dengan ragam fitur menarik disertai tampilan antar muka Realme UI 1.0 yang lebih mengedepankan tampilan yang human-friendly.

Kamera Realme C15

Harga Realme C15 Terbaru

Berikutnya, Begawei akan sajikan informasi terbaru soal sisi kamera dari spesifikasi Realme C15.

Walaupun segmentasinya berada pada level pemula namun sektor fotografi dari smartphone ini terbilang cukup mumpuni di kelasnya.

Pasalnya, Realme C15 ini sudah didukung dengan 4 kamera belakang sekaligus yang ditempatkan dalam satu ruang persegi di sisi kiri atas pada bodi belakangnya.

Dimana, setiap lensa pada kamera spek Realme C15 tersebut memiliki ketajaman resolusi 13 MP (wide), 8 MP (ultrawide), 2 MP (makro), 2 MP (sensor kedalaman).

Keempat kamera tersebut juga sudah didukung fitur lampu kilat LED yang siap memberikan pencahayaan cukup terang ketika mengambil obyek foto dalam kondisi minim cahaya.

Di lain sisi, Realme C15 pun juga turut menyertakan kamera depan tunggal 5 MP yang mana diklaim sanggup menjamin bidikan foto selfie yang tak akan membuat para pengguna kecewa.

Apalagi, daya rekam pada kamera depan ini juga sudah mencapai kualitas 1080p@30fps yang akan menampilkan video dengan visualisasi cukup halus.

Sayangnya, pada sektor kamera dari Realme C15 ini belum dibekali dengan fitur gimbal sehingga untuk mendapatkan hasil rekaman video yang halus disarankan menggunakan alat gimbal eksternal.

Konektivitas Realme C15

Sektor konektivitas yang diusung oleh spesifikasi Realme C15 agaknya menjadi bagian penting yang turut Begawei bahas.

Seperti soal koneksi internetnya yang mana dalam hal ini Realme telah menyematkan teknologi 4G. Meski belum 5G namun tetap saja kecepatan internet dari smartphone ini tetap mumpuni.

Di lain sisi, tak lupa pula Realme C15 ini akan dibekali dengan sistem navigasi lengkap berupa A-GPS, GLONASS, dan BDS untuk memaksimalkan penentuan akses lokasi yang cukup akurat.

Tak hanya itu saja, pada spek Realme C15 ini pun juga sudah membawa sejumlah fitur koneksi jarak dekat yang cukup fungsional. Sebut saja seperti koneksi Bluetooth 5.0, micro USB, dan USB OTG.

Hanya saja, yang disayangkan bahwa untuk koneksi WLAN, ponsel buatan Realme ini belum dilengkapi dengan WiFi Direct dan koneksi NFC.

Baterai Realme C15

Hp Realme C15

Pada sektor baterai, tentu saja segmen ini adalah sektor yang diandalkan dari kehandalan spesifikasi Realme C15.

Sebab, Realme sendiri telah mengusung baterai yang begitu handal untuk menjamin kebutuhan suplai daya dari ponsel besutannya ini.

Dimana, kapasitas baterai pada spek Realme C15 ini diketahui sangat besar dengan daya sebesar 6000 mAh.

Tentu saja, ini menjadi kelebihan tersendiri bagi smartphone Realme mengingat akan membuat ponsel buatannya menjadi mampu bertahan dalam waktu yang lama.

Tak hanya itu saja, baterai pada Realme C15 pun juga sudah dibekali dengan fitur pengisian daya cepat 18W yang diklaim akan mampu memberikan efisiensi pengisian daya dalam waktu yang lebih singkat.

So, sudah jelas jika sektor baterai yang dibawa Realme C15 ini akan jadi segmen yang begitu diandalkan untuk menarik minat para calon pembeli.

Kelebihan Realme C15

  • Desain bodi modern dengan poni water-drop pada sisi layar
  • Dilengkapi pemindai sidik jari pada bodi belakang
  • Rasio layar ke bodi cukup luas dengan persentasi 81.7%
  • Dibekali 4 kamera belakang dengan resolusi utama 13 MP
  • Baterai berkapasitas jumbo hingga 6000 mAh
  • Disokong fitur pengisi daya baterai 18W

Kekurangan Realme C15

  • Akses jaringan masih 4G, belum 5G
  • Resolusi layar belum Full HD
  • Tidak ada pelindung layar
  • Minus koneksi WiFi Direct
  • Tidak ada koneksi NFC

Harga Realme C15 Terbaru

  • Tipe
  • Harga
  • Harga Realme C15 RAM 3GB/ROM 64GB
  • - - -
  • Harga Realme C15 RAM 4GB/ROM 64GB
  • - - -

Selain itu, informasi soal harga Realme C15 terbaru adalah topik yang akan turut Begawei bahas secara mendalam mengingat akan jadi bahan pertimbangan konsumen.

Apalagi, dengan bekalan spesifikasi yang dibawanya. Mengingat, smartphone ini adalah perangkat cerdas pemula dengan desain modern dan membawa layar 6.5 inci HD+.

Di lain sisi, performanya cukup handal di kelasnya berkat chipset Helio G35 Octa Core berkecepatan 2.3 GHz untuk memberikan kinerja yang lebih optimal dan kontrol daya yang lebih efisien.

Bahkan, tak lupa pula baterai berkapasitas jumbo hingga 6000 mAh pun juga turut dihadirkan guna memberikan jaminan kebutuhan suplai secara maksimal disertai fitur pengisi daya cepat 18W. Lantas, berapa ya harga Realme C15 di Indonesia?

Nah, berkenaan dengan nominal harga Realme C15, kabarnya ponsel ini akan dijual di Indonesia dengan harga di kisaran antara Rp 1.9 juta hingga Rp 2 juta.

Nominal tersebut sudah barang tentu mempertegas jika smartphone Realme ini adalah perangkat dengan harga terjangkau yang menyasar di segmen entry level.

Sementara itu, untuk peluncurannya di Indonesia sendiri kabarnya akan segera diumumkan pada 28 Juli 2020.

Nah, demikian ulasan mengenai review kelebihan spesifikasi dari Realme C15. Tentu, Begawei berharap bahwa informasi ini bisa menjadi sumber referensi untuk teman-teman sekalian.

Umum
  • Jenis Perangkat
  • Smartphone
  • Diumumkan
  • 28 Juli 2020
  • Status
  • Dirilis sekitar Juli 2020
Desain
  • Warna
  • Marine Blue dan Seagull Grey
Layar
  • Tipe Layar
  • Layar sentuh kapasitif IPS LCD
  • Ukuran
  • 6.5 inci
  • Resolusi
  • 720 x 1560 piksel, rasio 20:9
  • Warna Layar
  • 16 juta
  • Kerapatan Layar
  • 270 ppi
  • Layar Sentuh
Software
  • Sistem Operasi
  • OS Android 10.0
  • 2G Network
  • Realme UI 1.0
  • Java
Hardware
  • Chipset
  • MediaTek Helio G35 (12 Nm)
  • CPU
  • Octa-core 2.3 GHz Cortex-A53
  • GPU
  • PowerVR GE8320
  • RAM
  • 3/4 GB
  • Memori Internal
  • 64 GB
  • Memori Eksternal
  • MicroSDXC
  • Sensor
  • Sidik jari (dipasang di belakang), akselerometer, jarak, dan kompas
Kamera Belakang
  • Resolusi
  • 13 MP, f / 2.2, (lebar), PDAF
    8 MP, f / 2.2, (ultrawide)
    2 MP, f / 2.4, (makro)
    2 MP, f / 2.4, (kedalaman)
  • Flash
  • LED flash
  • Fitur Kamera
  • HDR dan panorama
  • Video
  • 1080p@30fps
Kamera Depan
  • Resolusi
  • 5 MP, f/2.4, 27mm (wide)
  • Fitur Kamera
  • HDR dan panorama
  • Video
  • 1080p@30fps
Suara
  • Pengeras Suara
  • 3.5mm Jack
Konektivitas
  • Wi-fi
  • Wi-Fi 802.11 b/g/n
  • Wi-fi Hotspot
  • Bluetooth
  • 5.0, A2DP, LE, aptX
  • GPS
  • Ya, dengan A-GPS, GLONASS, dan BDS
  • NFC
  • Tidak ada
  • USB
  • microUSB 2.0, USB On-The-Go
Jaringan
  • Teknologi
  • GSM / HSPA / LTE
  • 2G Network
  • GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 - SIM 1 & SIM 2
  • 3G Network
  • HSDPA 850 / 900 / 2100
  • 4G Network
  • 1, 3, 5, 7, 8, 20, 28, 38, 40, 41
  • Kecepatan
  • HSPA 42.2/11.5 Mbps, LTE-A
  • Jenis Kartu SIM
  • Nano SIM
  • Dual SIM
Baterai
  • Tipe Layar
  • Li-Poly (Lithium Polymer)
  • Dapat Dilepas
  • Kapasitas
  • 6000 mAh
  • Kerapatan Layar
  • 270 ppi
  • Fitur pengisian daya cepat 18W

Gawai Lainnya

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0
Top