Harga Realme C11 dan Spesifikasi

Realme C11
Harga Realme C11 dan Spesifikasi -

Sebagai mantan sub-brand Oppo yang sejak Juli 2018 berdiri sendiri, Realme terus melakukan pengembangan dan riset di dunia smartphone. Berbagai lini ponsel cerdas pun mulai digemari oleh konsumen, tak terkecuali di pasar Indonesia.

Perusahaan yang berbasis di Tiongkok tersebut diketahui memproduksi berbagai perangkat yang umumnya menyasar di segmen kelas menengah dan menengah atas.

Namun, dari waktu ke waktu, agaknya Realme mulai menyasar segmen kelas pemula. Seperti Realme C11 yang pada akhir Juni 2020 siap dirilis di Malaysia.

Kabar soal kehadiran smartphone terbaru Realme C11 ini terbilang cukup mengejutkan. Karena, sangat jarang sekali Realme memproduksi ponsel yang menyasar kelas entry-level.

Apalagi yang menari bahwa smartphone Realme terbaru ini diklaim sebagai perangkat gaming kelas pemula yang digadang-gadang sebagai smartphone pertama yang membawa chipset buatan Mediatek, yaitu Helio G35. So, tak heran jika kehadirannya sangat membuat penasaran publik.

Selain itu, tentunya ada ragam fitur dan spesifikasi lain yang turut disematkan untuk mendukung performanya. Sehingga, tak ayal bila Realme C11 ini bakal jadi pilihan alternatif bagi konsumen.

Nah, mengenai detail informasi soal ponsel ini, Begawei akan memberikan ulasan review tentang spesifikasi dan harga Realme C11 beserta kelebihan dan kekurangan sebagai referensi bagi teman-teman yang penasaran akan ponsel ini.

  • Harga Realme C11 CPU: Octa-core 2.3 GHz
  • Harga Realme C11 Terbaru RAM: 2 GB
  • Spesifikasi Realme C11 Layar: 6.5 inci
  • Spek Realme C11 Kamera: 13 MP + 2 MP
  • Review Realme C11 Memori: 32 GB

Harga Realme C11

Rumor harga Realme C11 di Indonesia adalah sekitar Rp 1.000.000,-

  • Realme C11

    • Harga Online: - - -
    • Harga Offline: - - -
    • Harga Bekas: - - -
Note:
  • - Harga Realme C11 diatas untuk rumor bulan Oktober 2020
  • - Harga akurat dapat mengunjungi marketplace/toko terkait

Spesifikasi Realme C11

Ringkasan: Spesifikasi Realme C11 di sektor mesin dibekali CPU Octa-core 2.3 GHz dengan kekuatan RAM sebesar 2 GB. Spek Realme C11 memiliki layar berukuran 6.5 inci serta kamera belakang dengan resolusi 13 MP + 2 MP. Untuk bagian memori, HP Samsung ini mengandalkan memori sebesar 32 GB.

Gambar Realme C11

  • Realme C11
  • Hp Realme C11
  • Spesifikasi Realme C11
  • Spek Realme C11
  • Harga Realme C11
  • Harga Realme C11 Terbaru

Review Realme C11

Desain Realme C11

Spesifikasi Realme C11

Hal pertama dalam pembahasan mengenai spesifikasi Realme C11 ini, Begawei sendiri akan mengawalinya dari sisi desain atau bodi fisiknya.

Nah, berkenaan dengan tampilan fisik, memang sekilas penampakan smartphone pemula garapan Realme ini cukup simple namun tetap mengusung gaya yang cukup modern.

Di bagian belakang, tampak pengaturan dua lensa sebagai kamera utama dari Realme C11 dengan konsep yang berbentuk kotak. Konsep ini terbilang baru mengingat Realme lebih sering mengadopsi desain kamera belakang secara vertikal.

Sedangkan, di sisi depannya, terlihat sebuah poni mungil yang digunakan sebagai kamera depan dengan penempatan di posisi atas bagian tengah sebagaimana ponsel modern Realme pada umumnya.

Kaitannya dengan soal tampilan, tak lupa pula bahwa pada spek Realme C1 ini akan membawa layar IPS LCD kapasitif yang memiliki luas 6.5 inci.

Yang menarik bahwa pada layar yang diusung oleh Realme C11 ini memiliki kemampuan resolusi HD 1560 x 720 dengan rasio 20:9 untuk menjamin ketajaman visual secara lebih teratur sekaligus memberikan pengalaman visualisasi dengan kualitas yang tak mengecewakan.

Sayangnya, belum ada informasi soal bahan material sebagai bahan pembuatan bodinya. Bahkan, ukuran dimensinya pun masih menjadi rahasia yang belum terpecahkan.

Meski demikian, Begawei cukup yakin jika sektor desain dan tampilan teknologi layar pada Realme C11 ini terbilang sudah cukup modern dan canggih sesuai segmentasi pasarnya di kelas entry level.

Hardware & Software Realme C11

Harga Realme C11

Berikutnya, pembahasan review mengenai spesifikasi Realme C11 kali ini akan menyinggung soal sisi performa dapur pacu yang terdiri dari hardware dan software.

Nah, terkait soal komponen, diketahui bahwa Realme C11 telah mengantongi chipset buatan Mediatek terbaru, yakni Helio G35. Ini adalah smartphone pertama yang menggunakan chipset tersebut.

Menariknya, chip yang diusung pada sektor dapur pacu dari spek Realme C11 itu memiliki sistem proses yang diklaim identik dengan G70 yang tak lain adalah chip yang digunakan pada varian Realme C3.

Selain itu, chip Helio G35 ini memiliki sistem operasi 64-bit yang mana sudah terintegrasi dengan sistem jaringan LTE. Bahkan, chip generasi terbaru ini juga memiliki kartu grafik terintegrasi sehingga tidak perlu membeli kartu grafik terpisah.

Sementara itu, untuk prosesornya sendiri, Realme C11 akan mengusung CPU Octa Core dengan kecepatan clock maksimum yang diklaim sanggup mencapai titik 2.3 GHz.

Meski terbilang agresif dalam soal kinerja proses namun belum ada informasi terkait dengan ada tidaknya otak chipset Cortex-A7x, yang mana sangat penting untuk bisa memperbaiki pengalaman gaming pada chipset Helio G35 ini.

Di lain sisi, dalam Realme C11 sendiri juga hanya mengusung RAM 2 GB yang dirasa masih sangat standar untuk sekelas ponsel saat ini.

Walaupun begitu, tetap saja diklaim bahwa penggunaan RAM ini bisa menunjang pengalaman kecepatan ponsel yang lebih responsif.

Apalagi, sistem operasional pada Realme C11 ini sudah didukung OS Android 10 dengan user interface Realme UI 1.0 generasi terbaru untuk memaksimalkan performa sesuai batas kemampuan dari tiap-tiap komponen.

Kamera Realme C11

Harga Realme C11 Terbaru

Selanjutnya, kamera pada spesifikasi Realme C11 pun akan menjadi bagian penting yang turut Begawei ulas secara detail dan rinci.

Menelaah soal kamera tentu saja menjadi topik yang cukup menarik karena sudah pasti akan jadi segmen yang dipertimbangkan konsumen, apalagi di era modern seperti saat ini.

Nah, kamera pada Realme C11 kabanya akan mengemas pengaturan dual kamera utama pada bodi belakang, yakni beresolusi 13 MP dan 2 MP.

Kamera utama pada smartphone buatan Realme ini juga kabarnya bakal didukung fitur LED flash sebagai lampu kilat untuk memaksimlkan pencahayaan ketika memotret di area yang minim cahaya.

Selain itu, ada juga HDR dan panorama guna memberikan nuansa seni dalam membidik obyek foto. Sehingga, dipastikan bakal memberikan hasil potret yang cukup maksimal meski ketajaman hasil bidikannya diprediksi masih standar.

Di satu sisi, Realme C11 ini akan menggunakan satu kamera depan dengan kemampuan lensa 5 MP yang juga sudah dilengkapi HDR dan panorama. Sayangnya, pada sisi kamera depan ini tidak dibekali lampu kilat LED sebagaimana kamera belakang.

Lalu, untuk kemampuan rekam videonya sendiri, baik pada kamera belakang maupun kamera depan dari ponsel Realme ini mampu merekam video dengan kualitas 1080p@30fps.

Yang cukup disayangkan bahwa sisi kamera dari smartphone Realme C11 ini belum dilengkapi fitur gimbal. Sehingga, kestabilan video yang direkam kurang halus (smooth) meski memiliki ketajaman video yang cukup menjanjikan.

Jadi, dengan melihat sisi fotografi pada kamera dari spek Realme C11 tersebut, agaknya lini pemotretan ini cukup memuaskan walaupun dari segi teknologi masih dianggap standar.

Konektivitas Realme C11

Dari segi konektivitas yang diusung spesifikasi Realme C11 sendiri, sepertinya sudah cukup handal dan fungsional.

Seperti soal jaringan internet. Meski belum didukung akses 5G namun ponsel buatan pabrik asal Tiongkok ini sudah mendapat akses jaringan 4G dengan dukungan chip G35 yang akan membuat kecepatan internetnya hingga HSPA 42.2/11.5 Mbps.

Selain daripada itu, dalam soal navigasinya pun, Realme C11 sudah didukung oleh sistem navigasi berteknologi A-GPS, GLONASS dan BDS untuk memaksimalkan akurasi penentuan lokasi secara maksimal.

Untuk sekelas ponsel pemula, tentu saja sistem navigasi yang dibawanya sudah terbilang lumayan mumpuni.

Lalu, dalam soal kemampuan transfer data antar perangkat, pada konektivitas spek Realme C11 tersebut sudah didukung fitur Bluetooth 5.0, A2DP, LE, aptX dan juga beberapa komponen konektivitas hardware lain, seperti micro USB dan USB OTG.

Selain itu, pada smartphone Realme C11 ini juga turut didukung fitur radio AM/FM. Hanya saja, belum ada kepastian soal keberadaan fitur NFC pada smartphone ini.

 

Baterai Realme C11

Hp Realme C11

Berbicara tentang spesifikasi Realme C11, sudah jelas tak akan lepas dari yang namanya sektor baterai sebagai segmen penunjang suplai power.

Dimana, kali ini diketahui bahwa pada smartphone Realme terbaru ini akan disokong oleh jenis baterai Li-Po (Lithium Polymer) yang memiliki kemampuan efisiensi suplai daya cukup tinggi dibanding Li-Ion.

Selain itu, sektor baterai dari Realme C11 ini pun juga diklaim mengusung kapasitas daya sebesar 5000 mAh. Sudah barang tentu dengan sokongan daya tersebut maka ponsel ini akan mampu bertahan cukup lama.

Di sisi lain, untuk mendukung efisiensi saat melakukan pengisian daya maka pihak produsen sendiri telah membenamkan fitur pengisian daya cepat 10W yang diklaim sanggup mengisi daya baterai dalam waktu yang lebih cepat dari waktu standar.

Meski dinilai masih standar namun sektor baterai dari spek Realme C11 tersebut terbilang sudah cukup mumpuni dan memadai untuk kelas entry level.

Kelebihan Realme C11

  • Chipset Mediatek Helio G35 generasi terbaru tahun 2020
  • Prosesor berkecepatan cukup tinggi hingga 2.3 GHz
  • Kualitas rekam video cukup mumpuni hingga 1080p@30fps
  • Sudah dilengkapi Radio FM
  • Didukung pengisi daya baterai cepat 10W

Kekurangan Realme C11

  • Belum menggunakan kartu grafis eksternal, masih bawaan dari chip sehingga kurang maksimal
  • Tidak dilengkapi pelindung layar
  • Tidak ada koneksi WiFi Direct dan dual-band
  • Minus fitur pemindai sidik jari (kemungkinan mengusung fitur Face ID)

Harga Realme C11 Terbaru

  • Tipe
  • Harga
  • Harga Realme C11
  • - - -

Informasi tentang nominal harga Realme C11 terbaru juga akan turut Begawei ulas dalam segmen atau topik pembahasan ini.

Hanya saja, sebelumnya perlu diketahui kembali bahwa ponsel Realme terbaru ini adalah perangkat kelas pemula (entry level) yang membawa beberapa kelebihan maupun kekurangan.

Dari sisi tampilannya, agaknya cukup simple dengan layar 6.5 inci IPS LCD. Selain itu, dalam ruang pacunya, ponsel ini sudah mengandalkan chip Helio G35 generasi terbaru dari Mediatek dengan kecepatan operasi hingga 2.3 GHz.

Bahkan, dual kamera belakang 13 MP dan 2 MP pun turut disematkan bersama satu kamera depan 5 MP. Dari sekian keunggulan tersebut, bahasan harga Realme C11 pun menjadi topik yang menarik untuk dibahas.

Terkait soal harga Realme C11, kabarnya akan dibanderol senilai 90 EUR atau setara dengan Rp 1.4 jutaan.

Tentu saja, nominal tersebut dinilai sangat terjangkau bila dibandingkan dengan beberapa ponsel lain dari lini Realme C Series.

Walaupun begitu, perlu dipahami pula bahwa kisaran harga Realme C11 tersebut adalah harga jual untuk pasar Malaysia. Mengingat, perangkat ini baru akan dirilis perdana di Negeri Jiran.

Sementara itu, belum ada kepastian kapan ponsel ini masuk ke pasar smartphone Indonesia. Yang jelas, dalam waktu dekat, Begawei yakin bahwa Realme akan membawanya ke Tanah Air.

Demikian ulasan mengenai spesifikasi dan harga Realme C11. Tentu Begawei berharap bahwa review di atas bisa menambah wawasan teman-teman semua, khususnya yang berkenaan dengan informasi mengenai spesifikasi, fitur, dan harga serta kelebihan maupun kekurangan dari ponsel ini.

Umum
  • Jenis Perangkat
  • Smartphone
  • Diumumkan
  • 30 Juni 2020
  • Status
  • Diluncurkan Juli 2020
Desain
  • Warna
  • Biru dan merah
  • Weather-sealed ports & loudspeaker
Layar
  • Tipe Layar
  • Layar sentuh kapasitif IPS LCD
  • Ukuran
  • 6.5 inci
  • Resolusi
  • 720 x 1560 piksel, rasio 20: 9
  • Warna Layar
  • 16 juta
  • Kerapatan Layar
  • 270 ppi
  • Layar Sentuh
Software
  • Sistem Operasi
  • OS Android 10.0
  • 2G Network
  • Realme UI 1.0
  • Java
Hardware
  • Chipset
  • MediaTek Helio G35
  • CPU
  • Octa Core 2.3 GHz
  • RAM
  • 2 GB
  • Memori Internal
  • 32 GB
  • Memori Eksternal
  • MicroSDXC
  • Sensor
  • Akselerometer, kedekatan, dan kompas
Kamera Belakang
  • Resolusi
  • 13 MP, (lebar), PDAF
    2 MP, f / 2.4, (kedalaman)
  • Flash
  • LED flash
  • Fitur Kamera
  • HDR dan panorama
  • Video
  • 1080p@30fps
Kamera Depan
  • Resolusi
  • 5 MP, f/2.4, 27mm (wide), 1/5", 1.12µm
  • Fitur Kamera
  • HDR dan panorama
  • Video
  • 1080p@30fps
Suara
  • Pengeras Suara
  • 3.5mm Jack
Konektivitas
  • Wi-fi
  • Wi-Fi 802.11 b/g/n
  • Wi-fi Hotspot
  • Bluetooth
  • 5.0, A2DP, LE, aptX
  • GPS
  • Ya, dengan A-GPS, GLONASS, dan BDS
  • USB
  • microUSB 2.0, USB On-The-Go
Jaringan
  • Teknologi
  • GSM / HSPA / LTE
  • 2G Network
  • GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 - SIM 1 & SIM 2
  • 3G Network
  • HSDPA 850 / 900 / 2100
  • 4G Network
  • 1, 3, 5, 8, 38, 40, 41
  • Kecepatan
  • HSPA 42.2/11.5 Mbps, LTE-A
  • Jenis Kartu SIM
  • Nano SIM
  • Dual SIM
Baterai
  • Tipe Layar
  • Li-Poly (Lithium Polymer)
  • Dapat Dilepas
  • Kapasitas
  • 5000 mAh
  • Kerapatan Layar
  • 270 ppi
  • Pengisian daya cepat 10W

Gawai Lainnya

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0
Top