Harga Realme 7i dan Spesifikasi

Realme 7i
Harga Realme 7i dan Spesifikasi -

Geliat Realme di pasar gadget Indonesia memang dipandang cukup terpandang. Meski terbilang sebagai pendatang baru setelah melepaskan diri dari Oppo, pabrikan asal Tiongkok tersebut membuktikan bahwa produk garapannya patut dipertimbangkan.

Terbaru, dikabarkan bahwa Realme kembali merilis smartphone baru buatannya menjelang akhir tahun 2020 ini. Dimana, akan ada dua ponsel baru yang dirilis, yakni Realme 7 dan Realme 7i.

Keduanya merupakan satu varian dari Realme 7 Series yang mana siap diumumkan pada 17 September 2020 mendatang di kanal YouTube, Instagram, dan Twitter resmi Realme.

Menjelang beberapa hari jadwal rilisnya, beberapa bocoran mengenai dua ponsel itu pun mulai meruak di berbagai media. Salah satu yang bocor yakni soal spesifikasi dari Realme 7i yang mana menjadi perangkat cerdas kelas pemula.

Nah, mengenai soal itu, kali ini Begawei akan mengulas spesifikasi dan harga Realme 7i dengan ulasan kelebihan dan kekurangannya.

  • Harga Realme 7i CPU: Snapdragon 662 (Octa Core)
  • Harga Realme 7i Terbaru RAM: 8 GB
  • Spesifikasi Realme 7i Layar: 6.5 inci
  • Spek Realme 7i Kamera: 64 MP + 8 MP + 2 MP + 2 MP
  • Review Realme 7i Memori: 128 GB

Harga Realme 7i

Rumor harga Realme 7i di Indonesia adalah sekitar Rp 3.000.000,-

  • Realme 7i RAM 8GB/ROM 128GB

    • Harga Online: - - -
    • Harga Offline: - - -
    • Harga Bekas: - - -
Note:
  • - Harga Realme 7i diatas untuk rumor bulan September 2020
  • - Harga akurat dapat mengunjungi marketplace/toko terkait

Spesifikasi Realme 7i

Ringkasan: Spesifikasi Realme 7i di sektor mesin dibekali CPU Snapdragon 662 (Octa Core) dengan kekuatan RAM sebesar 8 GB. Spek Realme 7i memiliki layar berukuran 6.5 inci serta kamera belakang dengan resolusi 64 MP + 8 MP + 2 MP + 2 MP. Untuk bagian memori, HP Samsung ini mengandalkan memori sebesar 128 GB.

Gambar Realme 7i

  • Realme 7i
  • Hp Realme 7i
  • Spesifikasi Realme 7i
  • Spek Realme 7i
  • Harga Realme 7i
  • Harga Realme 7i Terbaru

Review Realme 7i

Desain Realme 7i

Spesifikasi Realme 7i

Menganalisa soal spesifikasi Realme 7i, tentu saja akan Begawei awali dengan meneliti bagian bodi desain dan tampilan layarnya.

Secara sekilas berdasarkan bocoran gambar yang meruak, ponsel cerdas buatan Realme ini dibuat dengan konsep rancangan bodi yang cukup ideal dengan bentuk desain modern.

Hal itu tentu saja tak bisa dilepaskan dari rangkaian dimensi bodi pada spek Realme 7i yang mana dibuat dengan rancangan yang syarat khas seperti ponsel kelas premium. Hanya saja, untuk detail ukuran dimensinya belum diketahui secara pasti.

Kemudian, di bagian bodi belakang, tampaknya smartphone Realme terbaru ini didesain begitu modern dengan penempatan 4 lensa kamera belakang secara vertikal di sisi kiri atas. Kesain menarik kian tampak berkat sentuhan warna mengkilap biru dan dark green yang begitu memukau.

Sementara itu di satu sisi, pada bagian depan dari ponsel Realme 7i ini pun juga turut membawa konsep layar penuh dengan satu lubang kecil di sisi kiri atas sebagai wadah bagi lensa kamera depannya.

Lalu, untuk ukurannya sendiri membawa ukuran seluas 6.5 inci yang mana memiliki kemampuan resolusi HD+ 720 x 1600 piksel rasio 20:9. Sehingga, akan memberikan jaminan visual secara tajam dan cukup jernih.

Apalagi, layar depan yang mana memiliki refresh rate 90zh. Dengan begitu maka tak heran bila sektor layar dari Realme 7i ini memiliki tampilan gambar visual yang cukup smooth.

Sayangnya, belum ada pelapis atau pelindung layar pada Realme 7i ini. Sehingga, disarankan untuk memasang pelindung layar secara manual.

Hardware & Software Realme 7i

Harga Realme 7i

Begerak ke bagian lain, Begawei akan menyentuh sisi dapur pacu dari spesifikasi Realme 7i. Dimana, pada bagian ini terdapat beberapa komponen yang mampu menunjang kecepatan performanya.

Berhubungan dengan soal itu, Realme telah membenamkan beberapa komponen terbaru dengan kinerja yang maksimal.

Salah satu di antaranya yakni penggunaan chipset dari Qualcomm, yaitu Snapdragon 662 dengan fabrikasi 11Nm.

Kelebihan chipset Snapdragon 662 pada spek Realme 7i ini tentu saja akan menunjang kemampuan fitur kamera dan teknologi AI yang lebih baik. Hal tersebut tentu saja tak lepas dari adanya teknologi Qualcomm AI Engine generasi ke 3 yang mana akan menunjang aktivitas kamera, khususnya aktivitas fotografi malam serta otentikasi wajah dan suara.

Di sisi lain, chip Snapdragon 662 pada Realme 7i ini sudah dipersenjatai dengan Snapdragon X11 LTE modem baru yang mana memiliki kemampuan kecepatan hingga 390 Mbps berkat 2-carrier aggregation, 2×2 MIMO dan modulasi 256-QAM, dengan kecepatan unggah hingga 150 Mbps.

Kehandalannya dalam mengolah akses jaringan internet tersebut tentu saja bakal mendukung penjelajahan web dan media sosial yang lebih cepat.

Belum lagi dengan kontrol daya dan kinerjanya yang cukup masif dengan dukungan prosesor Octa Core 8 inti Kryo 260. Dimana, mampu memberikan efektivitas penjelajahan program yang dirasa lebih ringan.

Sementara itu, tak lupa bahwa Realme 7i ini juga sudah disematkan RAM 8 GB untuk memberikan responsivitas dalam soal aktivitas multitasking.

Sedangkan, untuk soal platform sistem kinerja operasinya sendiri, Realme 7i sudah membawa OS Android 10 dengan user interface Realme UI yang sangat bersih dan tentunya terintegrasi dengan baik.

Kamera Realme 7i

Harga Realme 7i Terbaru

Sektor kamera atau fotografi pada spesifikasi Realme 7i agaknya juga menjadi salah satu bagian penting yang mana tak bisa ditinggalkan begitu saja.

Mengingat, sektor kamera di sini memegang peranan yang sangat dibutuhkan para pengguna dalam menunjang kebutuhan akan akses pemotretan.

Oleh karena alasan tersebut maka Realme 7i ini akan didukung dengan modul 4 kamera belakang, yakni beresolusi 64 MP (wide), 8 MP (ultra-lebar), 2 MP (kamera makro), dan 2 MP (kamera kedalaman).

Ketiga lensa kamera tersebut diklaim bakal mampu memberikan hasil bidikan kamera yang cukup berkualitas dengan tingkat kejernihan cukup tinggi.

Apalagi, sektor kamera utama dari spek Realem 7i ini sudah mendapat dukungan gyro-EIS sebagai fitur gimbal/stabiliser kamera yang akan mampu memberikan efek gerak visual secara smooth.

Sementara itu, untuk soal performa kamera depannya, Realme mengusung lensa 16 MP yang mana diklaim cukup mampu membidik kualitas foto selfie yang berkualitas.

Nah, berkenaan dengan itu, tak heran bilamana sektor fotografi pada Realme 7i ini akan mampu menjadi daya tarik tersendiri bagi para konsumen.

Konektivitas Realme 7i

Kemudian, dalam soal fitur konektivitasnya sendiri, pada spesifikasi Realme 7i ini telah mendapatkan fitur dukungan yang cukup fungsional dalam menunjang aktivitas para konsumen.

Di antaranya seperti konektivitas internet yang mana dalam hal ini Realme sendiri telah menyematkan teknologi 4G LTE guna mendukung akses jaringan yang lebih mumpuni dan cepat.

Di sisi lain, tak lupa juga bahwa pada spek Realme 7i ini pun telah mengandalkan beberapa fitur navigasi handal. Dimana, akan mengusung kombinasi sistem navigator A-GPS, GLONASS, dan BDS dengan tingkat akurasi pemetaan lokasi yang cukup tinggi.

Selain daripada itu, Realme juga telah mendapat kelengkapan fitur konektivitas untuk mendukung kegiatan transfer antar perangkat. Di antaranya yakni Bluetooth 5.0, USB Type C, dan juga USB On The Go.

Sedangkan di lain sisi, tak lupa bahwa Realme 7i ini masih menyediakan lubang audio jack 3.5mm sebagai colokan untuk kabel headset.

Baterai Realme 7i

Hp Realme 7i

Hadir sebagai ponsel kelas menengah, tentu saja sektor baterai dari spesifikasi Realme 7i pun juga turut serta jadi bagian yang bakal dibahas. Karena, segmen baterai di sini memang akan jadi bahan pertimbangan para konsumen.

Mengenai soal baterai, pihak produsen telah menyematkan sistem baterai handal untuk menunjang atau memenuhi kebutuhan daya dari setiap komponen yang disematkan.

Antara lain yakni penggunaan tipe baterai dari jenis Li-Po (Lithium Polymer) pada spek Realme 7i tersebut. Sehingga, dipastikan bakal mampu menjamin suplai daya yang jauh lebih rata dan seimbang.

Sedangkan, untuk soal kapasitas dayanya sendiri, pada Realme 7i ini telah mengusung daya berkapasitas 5000 mAh yang mana akan mampu menjamin kebutuhan suplai dayanya dari tiap komponen secara memadai.

Tak hanya itu saja, bahkan sektor baterai dari ponsel ini telah menyematkan fitur pengisian daya cepat 18W yang dirasa sangat fungsional dalam menjamin kecepatan pengisian daya saat charging baterai.

Nah, dari kehandalan baterai pada Realme 7i tersebut maka sudah barang tentu bakal sanggup menambah nilai plus di pasaran.

Kelebihan Realme 7i

  • Akses jaringan 4G LTE
  • Dual SIM Card
  • Pemindai sidik jari di bodi belakang
  • Layar berkemampuan refresh rate 90Hz
  • Chipset handal dan ringan Snapdragon 662
  • RAM jumbo 8 GB
  • OS Android 10
  • User interface andalkan tipe Realme UI
  • 4 kamera belakang 64 MP + 8 MP + 2 MP + 2 MP
  • Kamera belakang berkemampuan rekam video hingga 4K
  • Dilengkapi fitur gimbal gyro-EIS sebagai stabilizer kamera
  • Baterai dibekali pengisian daya 18W

Kekurangan Realme 7i

  • Akses jaringan belum 5G
  • Tidak ada koneksi NFC

Harga Realme 7i Terbaru

  • Tipe
  • Harga
  • Harga Realme 7i RAM 8GB/ROM 128GB
  • - - -

Mengacu atas pembahasan mengenai spesifikasi ponsel Realme ini, selanjutnya Begawei akan menelaah tentang harga Realme 7i terbaru.

Dimana, sebelum jauh menyentuh harga, Begawei sampaikan kembali tentang bagaimana kehandalan ponsel ini.

Seperti dari desain bodinya yang elegan dengan laayr penuh seluas 6.5 inci disertai refresh rate 90Hz.

Selain itu, kinerja atau performanya pun tampaknya terlihat begitu mumpuni berkat chipset Snapdragon 662 Octa Core dan RAM 8 GB yang siap menjamin percepatan performa.

Di sisi lain, 4 kamera belakang bersensor utama hingga 64 MP pun turut serta disematkan pada ponsel ini. Sehingga, akan mampu menjamin kebutuhan pengguna akan potret.

Nah, mengenai soal ini, harga Realme 7i sendiri diketahui bakal dibanderol di angka 170 EUR yang mana jika dikonversi ke nilai tukar rupiah akan setara Rp 3 jutaan. Tentu saja, harga yang pas untuk sekelas ponsel mid-range.

Apalagi, bila kita sandingkan dengan spesifikasinya, harga Realme 7i tersebut terbilang sudah sepadan sehingga tak heran bila nantinya jika rilis di Indonesia akan menjadi perangkat buruan para konsumen.

So, itulah review mengenai Realme 7i beserta beberapa kelebihan dan kekurangannya yang bisa kawan-kawan pertimbangkan. Semoga bermanfaat dan sampai berjumpa kembali kawan.

Umum
  • Jenis Perangkat
  • Smartphone
  • Diumumkan
  • 17 September 2020
  • Status
  • Dirilis sekitar September 2020
Desain
  • Warna
  • Biru dan hijau gelap
Layar
  • Tipe Layar
  • Layar sentuh kapasitif IPS LCD
  • Ukuran
  • 6.5 inci
  • Resolusi
  • 720 x 1600 piksel, rasio 20:9
  • Warna Layar
  • 16 juta
  • Kerapatan Layar
  • 270 ppi
  • Layar Sentuh
  • Kedipan layar (refresh rate) 90Hz
Software
  • Sistem Operasi
  • OS Android 10.0
  • 2G Network
  • Realme UI
  • Java
Hardware
  • Chipset
  • Qualcomm SM6115 Snapdragon 662 (11 nm)
  • CPU
  • Octa-core (4x2.0 GHz Kryo 260 Gold & 4x1.8 GHz Kryo 260 Silver)
  • GPU
  • Adreno 610
  • RAM
  • 8 GB
  • Memori Internal
  • 128 GB
  • Memori Eksternal
  • MicroSDXC
  • Sensor
  • Sidik jari (dipasang di belakang), akselerometer, giro, jarak
Kamera Belakang
  • Resolusi
  • 64 MP, f / 1.8, 26mm (lebar), 1 / 1.73 ", 0.8µm, PDAF
    8 MP, f / 2.3, 119˚, 16mm (ultrawide), 1 / 4.0 ", 1.12µm
    2 MP, f / 2.4, (makro)
    2 MP, f / 2.4, (kedalaman)
  • Flash
  • LED flash
  • Fitur Kamera
  • HDR dan panorama
  • Video
  • 4K@30fps, 1080p@30/60fps, gyro-EIS
Kamera Depan
  • Resolusi
  • 16 MP, f/2.1, 26mm (wide), 1/3.1", 1.0µm
  • Fitur Kamera
  • HDR
  • Video
  • 1080p@30120fps
Suara
  • Pengeras Suara
  • 3.5mm Jack
Konektivitas
  • Wi-fi
  • Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi Direct
  • Wi-fi Hotspot
  • Bluetooth
  • 5.0, A2DP, LE
  • GPS
  • Ya, dengan A-GPS, GLONASS, dan BDS
  • USB
  • 2.0, tipe-C 1.0 konektor reversibel, USB OTG
Jaringan
  • Teknologi
  • GSM / HSPA / LTE
  • 2G Network
  • GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 - SIM 1 & SIM 2
  • 3G Network
  • HSDPA 850 / 900 / 2100
  • 4G Network
  • 1, 3, 5, 8, 38, 40, 41
  • Kecepatan
  • HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE-A
  • Jenis Kartu SIM
  • Nano SIM
  • Dual SIM
Baterai
  • Tipe Layar
  • Li-Poly (Lithium Polymer)
  • Dapat Dilepas
  • Kapasitas
  • 5000 mAh
  • Kerapatan Layar
  • 270 ppi
  • Pengisian daya cepat 18W

Gawai Lainnya

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0
Top