Harga Realme 7 Pro dan Spesifikasi

Realme 7 Pro
Harga Realme 7 Pro dan Spesifikasi -

Fokus pada segmen kelas menengah, Realme diketahui masih melakukan inovasi terbaru dengan memproduksi perangkat cerdas terbaru garapannya. Dimana, beberapa ponsel canggih buatan mantan sub-brand Oppo ini mulai menanjak naik di papan pasar smartphone global.

Di Indonesia sendiri, Realme juga dipandang sebagai merk smartphone kelas menengah premium yang dikenal selalu menghadirkan perangkat ponsel modern yang tak kalah canggih di kelasnya.

Hal itu terbukti dengan ragam ponsel Realme terbaru yang cukup laris manis di Indonesia. Melihat kondisi seperti itu, pabrikan asal Tiongkok tersebut pun mulai berinisiatif melakukan pengembangan produknya yang disesuaikan kebutuhan pasar, seperti Realme 7 Pro yang abru-baru ini mulai menjadi rumor.

Hadirnya smartphone menengah Realme 7 Pro tersebut pun juga sudah mulai dinantikan oleh publik. Hanya saja, peluncuran perdananya baru dilakukan di India pada 3 September 2020.

Keunggulan smartphone Realme 7 Pro ini kabarnya terletak pada fiturnya, khususnya pada sektor kamera dan baterai. Yang mana, promosi ponsel ini menggunakan tagline “Capture Sharper. Charge Faster” yang mengisyaratkan akan kecanggihan dan fungsionalitas pada dua fitur tersebut.

Selain itu, tentu masih banyak lagi kelebihan Realme 7 Pro yang digadang-gadang juga akan segera rilis di pasar smartphone Indonesia.

Untuk mengetahui lebih jelasnya, berikut Begawei akan turut memberikan informasi mengenai spesifikasi dan harga Realme 7 Pro sekaligus membahas kelebihan dan kekurangan sebagai bahan pertimbangannya.

  • Harga Realme 7 Pro CPU: Octa Core (Snapdragon 720G)
  • Harga Realme 7 Pro Terbaru RAM: 6/8 GB
  • Spesifikasi Realme 7 Pro Layar: 6.4 inci
  • Spek Realme 7 Pro Kamera: 64 MP + 8 MP + 2 MP + 2 MP
  • Review Realme 7 Pro Memori: 128 GB

Harga Realme 7 Pro

Rumor harga Realme 7 Pro di Indonesia adalah sekitar Rp 6.000.000,-

  • Realme 7 Pro RAM 6GB/ROM 128GB

    • Harga Online: - - -
    • Harga Offline: - - -
    • Harga Bekas: - - -
  • Realme 7 Pro RAM 8GB/ROM 128GB

    • Harga Online: - - -
    • Harga Offline: - - -
    • Harga Bekas: - - -
Note:
  • - Harga Realme 7 Pro diatas untuk rumor bulan Desember 2020
  • - Harga akurat dapat mengunjungi marketplace/toko terkait

Spesifikasi Realme 7 Pro

Ringkasan: Spesifikasi Realme 7 Pro di sektor mesin dibekali CPU Octa Core (Snapdragon 720G) dengan kekuatan RAM sebesar 6/8 GB. Spek Realme 7 Pro memiliki layar berukuran 6.4 inci serta kamera belakang dengan resolusi 64 MP + 8 MP + 2 MP + 2 MP. Untuk bagian memori, HP Samsung ini mengandalkan memori sebesar 128 GB.

Gambar Realme 7 Pro

  • Realme 7 Pro
  • Hp Realme 7 Pro
  • Spesifikasi Realme 7 Pro
  • Spek Realme 7 Pro
  • Harga Realme 7 Pro
  • Harga Realme 7 Pro Terbaru

Review Realme 7 Pro

Desain Realme 7 Pro

Spesifikasi Realme 7 Pro

Di segmen pertama dari pembahasan mengenai spesifikasi Realme 7 Pro kali ini, ulasan review dari Begawei akan kita telusuri dari sisi desain bodi dan tampilan layar yang dibawanya.

Menurut beberapa sumber, desain bodi pada smartphone Realme 7 Pro ini terbilang sangat modern dan bisa dikatakan sangat khas akan varian dari lini Realme Series.

Kesan tersebut sudah barang tentu tak bisa dilepaskan dari susunan dimensi bodinya yang dirancang memiliki ukuran 160.9 x 74.3 x 8.7 mm dan memiliki berat hingga 182 gram.

Dimensi tersebut membentuk bodi pada spek Realme 7 Pro ini memiliki gaya desain yang sangat elegan dan nyaman dalam genggaman satu tangan.

Sementara itu, pada bagian bodi belakang dari ponsel Realme ini pun juga tampak sangat mewah dengan balutan warna hitam elegan dengan penyematan 4 lensa kamera belakang secara vertikal pada sisi ujung kiri atas. Sehingga, membuatnya tampak begitu anggun.

Tak hanya itu saja, Realme 7 Pro ini juga dipastikan bakal menerapkan konsep visual modern berupa penggunaan layar berpanel Super AMOLED yang memiliki luas 6.4 inci.

Dimana, rasio layar ke bodinya memiliki ruang sebesar 82.7% yang membuat tampilan visual layarnya semakin terkesan penuh. Ini tentu bakal memberikan pengalaman visual yang begitu menawan dan nyaman bagi para pengguna.

Tak hanya itu, resolusi pada ponsel Realme 7 Pro tersebut juga diklaim memiliki ketajaman visual Full HD+ dengan tingkat resolusi 1080 x 2400 piksel dan memiliki kerapatan tinggi hingga 411 ppi. Dengan demikian maka dipastikan penampilan visualnya semakin lebih terjamin dan terkesan begitu tajam.

Di lain sisi, yang cukup disayangkan bahwa pada ponsel Realme terbaru ini belum membawa pelindung layar sehingga disarankan memasang proteksi layar berupa screen guard secara manual untuk melindungi bagian layar dari goresan.

Yang jelas bahwa secara keseluruhan, sisi desain dan layar pada Realme 7 Pro ini terbilang sangat mumpuni untuk sekelas ponsel menengah dalam menjamin kualitas visual maupun penampilan bodinya.

Hardware & Software Realme 7 Pro

Harga Realme 7 Pro

Berkaca dari segmentasi yang disasar sebagai perangkat kelas menengah, tentu saja pada spesifikasi Realme 7 Pro tersebut akan dilengkapi dengan berbagai macam komponen penunjang hardware untuk memaksimalkan kinerja operasinya.

Di antara yang menarik dari sisi ruang pacu pada spek Realme 7 Pro ini adalah pengguaan chipset Snapdragon 720G sebagaimana yang dibenamkan pada 6 Pro.

Kelebihan chipset Snapdragon 720G pada Realme 7 Pro tersebut secara garis besar terletak pada efisiensi kontrol daya baterai sekaligus gerak kinerjanya yang cukup terkondolidasi dengan baik.

Fabrikasinya sendiri menggunakan proses 8 Nm yang dinilai mampu memberikan peningkatan kinerja CPU 10% lebih tinggi dibandingkan versi sebelumnya.

Menyinggung soal prosesor, CPU pada Realme 7 Pro tersebut menggunakan sistem CPU Octa Core 8 inti Kryo 465 dengan kecepatan maksimal hingga 2.3 Ghz untuk memaksimalkan performa yang jauh lebih mumpuni dan kuat.

Sedangkan, guna mendukung akses kinerja multitaskingnya, Realme sendiri menerapkan dua pilihan RAM berkapasitas 6/8 GB sekaligus memori internal 128 GB yang dinilai sangat memadai dan cukup mumpuni sebagai ruang penyimpanan file.

Tak sampai di situ saja, bahkan Realme 7 Pro ini telah dibekali dengan GPU Adreno 620 yang memiliki kemampuan akses olah grafis tinggi guna memberikan sensasi visual yang begitu berkesan dan tampak sangat halus, khususnya untuk menampilkan gambar atau detail visual grafik game tinggi.

Di lain sisi, dalam soal platform yang digunakannya, Realme 7 Pro sendiri akan menyematkan sistem operasi OS Android 10 dengan user interface Realme UI sebagai penunjang tampilan tatapan antar muka yang responsiv dan fleksibel.

Kamera Realme 7 Pro

Harga Realme 7 Pro Terbaru

Menyasar di segmen menengah, sudah barang tentu lini fotografi yang diusung oleh spesifikasi Realme 7 Pro ini juga terbilang sangat canggih dan mampu menjadi fitur unggulan untuk menarik minat konsumen.

Pasalnya, sektor kamera pada ponsel Realme ini menggunakan mekanisme kamera modern dengan sistem penggunaan 4 lensa sebagai kamera utamanya di posisi bodi belakang.

Mengenai resolusi, lensa kamera pada spek Realme 7 Pro tersebut masing.-masing berbekal sensor 64 MP, 8 MP, 2 MP, 2 MP. Yang mana, keempat lensa kamera itu akan disokong oleh fitur LED flash sebagai fitur untuk memberikan pencahayaan maksimal ketika memotret obyek dalam kondisi minim cahaya.

Sementara itu, sistem perekaman video pada Realme 7 Pro juga sangat canggih. Karena, dikabarkan mampu membidikan rekaman video secara fokus dengan kualitas ketajaman hingga 4K. Sehingga, akan dihasilkan video record yang lebih smooth dan tampak begitu cinematic.

Nah, beralih pada sektor depan, tak lupa bahwa Realme sendiri juga turut menyertakan kamera tunggal handal beresolusi 32 MP dengan fungsionalitas tinggi guna menjamin akses bidikan foto selfie secara lebih atraktif dan menawan.

Ini tentu akan membuat para konsumen merasa benar-benar dimanjakan dengan kualitas sensor kamera pada Realme 7 Pro ini yang memang berada pada kelas premium dalam memproyeksikan sebuah benda melalui gambar foto nan memukau.

Sayangnya, belum ada fitur gimbal otomatis sebagai stabiliser untuk menjaga agar getaran saat merekam video lebih terjaga. Sehingga, diperlukan gimbal eksternal/manual untuk menjamin kualitas video rekaman melalui lensa kamera yang dibawa oleh Realme 7 Pro tersebut.

Konektivitas Realme 7 Pro

Kemudian, menelaah soal spesifikasi Realme 7 Pro sendiri juga menjadi bagian penting yang sudah barang tentu akan jadi salah satu topik yang Begawei turut bahas.

Mengenai soal itu, perlu untuk dipahami bahwa salah satu yang terpenting dari sisi konektivitas pada smartphone Realme ini adalah pada bagian internet.

Yang mana, spek Realme 7 Pro tersebut bakal mendapat dukungan akses jaringan 4G dengan kecepatan yang sudah cukup mumpuni untuk menjamin aktivitas pengguna ketika sedang browsing ataupun streaming.

Di satu sisi, Realme pun turut serta menyematkan sistem navigasi berupa A-GPS, GLONASS, dan GALILEO yang memiliki sistem bidikan lokasi kuat sehingga pengguna akan terhindar dari hilangnya arah maps ketika sedang menuju lokasi yang belum diketahui.

Tak hanya itu, bahkan ada pula fitur konektivitas jarak dekat yang turut serta disematkan pada Realme 7 Pro ini. Antara lain seperti Bluetooth 5.0 dan USB Type C.

Sedangkan, guna menunjang kebutuhan pengguna ketika sedang mendengar musik, ponsel buatan pabrik asal Tiongkok ini sudah mendapat dukungan sistem Audio 24-bit/192kHz yang cukup fantastis dalam memberikan efek suara saat mendengar musik via headset.

Sayangnya, belum diketahui apakah Realme 7 Pro ini masih menawarkan lubang audio jack 3.5mm atau tidak. Jika tidak maka dibutuhkan headset Bluetooth untuk mendegarkan musik.

Baterai Realme 7 Pro

Hp Realme 7 Pro

Baterai pada spesifikasi Realme 7 Pro pun tampaknya juga turut menjadi segmen yang perlu untuk dibahas sekaligus dipertimbangkan.

Mengingat, bagian baterai di sini memiliki peran dan tugas penting dalam memberikan jaminan atas suplai daya terhadap setiap komponen yang dibawa ponsel cerdas ini.

Dimana, guna menunjang hal tersebut, pada spek Realme 7 Pro ini akan membawa tipe baterai handal jenis Li-Po (Lithium Polymer). Yang mana, tipe baterai ini memiliki suplai daya yang cukup handal dan mumpuni di kelasnya.

Sementara itu di satu sisi, untuk soal kapasitas daya baterainya sendiri, pada Realme 7 Pro tersebut akan dibenamkan daya berkapasitas 4500 mAh. Melihat kapasitas tersebut, kemungkinan besar ponsel ini mampu memberikan daya tahan baterai yang cukup lama untuk menunjang kebutuhan dari tiap komponen.

Sedangkan, untuk memberikan efektivitas dalam pengisian maka smartphone buatan Realme ini akan disokong oleh fitur pengisian daya 65W yang diklaim akan mempercepat proses pengisian daya secara lebih efisien.

Kelebihan Realme 7 Pro

  • Kecepatan internet 4G
  • Pemindai sidik jari di bagian layar optic
  • Panel gunakan tipe Super AMOLED
  • Ukuran layar luas dengan rasio layar ke bodi 82.7%
  • Chip modern dengan kinerja cepat Snapdragon 720G
  • 4 kamera belakang sensor utama 64 MP
  • Dibekali fitur perekaman video berkualitas hingga 4K
  • Baterai didukung fitur pengisian daya cepat

Kekurangan Realme 7 Pro

  • Belum ada pelindung layar
  • Kemungkinan tidak disediakan slot kartu SD
  • Minus koneksi USB On The Go

Harga Realme 7 Pro Terbaru

  • Tipe
  • Harga
  • Harga Realme 7 Pro RAM 6GB/ROM 128GB
  • - - -
  • Harga Realme 7 Pro RAM 8GB/ROM 128GB
  • - - -

Informasi mengenai berapa banderol atau harga Realme 7 Pro pun agaknya akan turut Begawei bahas dalam topik pembahasan review kali ini.

Dimana, ponsel cerdas kelas menengah buatan Realme tersebut memang dihadirkan dengan membawa konsep desain modern dengan layar visual Super AMOLED seluas 6.4 inci Full HD+. Sehingga, akan menjamin performa visual yang lebih tajam dan jernih.

Apalagi, dapur pacunya mengusung chipset Snapdragon 720G yang mana memiliki integrasi dengan beberapa komponen dan fitur lain sehingga terjalin konsolidasi kinerja sistem secara lebih sempurna dan gahar.

Di sisi lain, 4 kamera belakang pun turut disematkan dengan resolusi utama hingga 64 MP sekaligus memiliki kemampuan rekam video hingga 4K. Ini tentu akan berpengaruh pada penentuan nominal harga Realme 7 Pro.

Nah, berkenaan dengan soal harga Realme 7 Pro sendiri, untuk saat ini memang belum ada informasi yang pasti, setidaknya pada akhir Agustus 2020 ini. Mengingat, belum ada konfirmasi resmi dari pihak Realme.

Akan tetapi, berdasarkan rumor yang beredar, diprediksi kuat bahwa kisaran harga Realme 7 Pro ini berada di angka Rp 6 jutaan hingga Rp 7 jutaan. Perkiraan tersebut terbilang sudah cukup sepadan dan realistis untuk sekelas ponsel menengah buatan Realme ini.

Sayangnya belum ada informasi resmi dari pihak Realme Indonesia apakah ponsel buatannya ini akan hadir di Indonesia. Kita tunggu saja kabar terbaru dari Realme 7 Pro ini.

Umum
  • Jenis Perangkat
  • Smartphone
  • Diumumkan
  • September 2020
  • Status
  • Segera diluncurkan 3 September 2020
Desain
  • Dimensi
  • 160.9 x 74.3 x 8.7 mm
  • Berat
  • 182 gram
  • Warna
  • Hitam dan lain-lain
Layar
  • Tipe Layar
  • Layar sentuh kapasitif Super AMOLED
  • Ukuran
  • 6.4 inci
  • Resolusi
  • 1080 x 2400 piksel, rasio 20:9
  • Warna Layar
  • 16 juta
  • Kerapatan Layar
  • 411 ppi
  • Layar Sentuh
Software
  • Sistem Operasi
  • OS Android 10.0
  • 2G Network
  • Realme UI
  • Java
Hardware
  • Chipset
  • Qualcomm SM7125 Snapdragon 720G (8 nm)
  • CPU
  • Octa-core (2x2.3 GHz Kryo 465 Gold & 6x1.8 GHz Kryo 465 Silver)
  • GPU
  • Adreno 618
  • RAM
  • 6/8 GB
  • Memori Internal
  • 128 GB
  • Memori Eksternal
  • Belum diketahui
  • Sensor
  • Sidik jari (di bawah tampilan, optik), akselerometer, kedekatan, kompas
Kamera Belakang
  • Resolusi
  • 64 MP, f / 1.8, 26mm (lebar), 1 / 1.72 ", 0.8µm, PDAF
    8 MP, f / 2.3, 119˚, 16mm (ultra-lebar), 1 / 4.0 ", 1.12µm
    2 MP, f / 2.4, (lensa makro)
    2 MP, f / 2.4, (sensor kedalaman)
  • Flash
  • LED flash
  • Fitur Kamera
  • HDR dan panorama
  • Video
  • 4K@30fps, 1080p@30/60fps
Kamera Depan
  • Resolusi
  • 32 MP, f/2.5, 24mm (lebar), 1/2.8", 0.8µm
  • Video
  • 1080p@30fps
Suara
  • Pengeras Suara
  • 3.5mm Jack
  • Audio 24-bit/192kHz
Konektivitas
  • Wi-fi
  • Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi Direct
  • Wi-fi Hotspot
  • Bluetooth
  • 5.0, A2DP, LE
  • GPS
  • Ya, dengan A-GPS, GLONASS, dan GALILEO
  • NFC
  • Tidak ada
  • USB
  • 2.0, tipe-C 1.0 konektor reversibel
Jaringan
  • Teknologi
  • GSM / HSPA / LTE
  • 2G Network
  • GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 - SIM 1 & SIM 2
  • 3G Network
  • HSDPA 850 / 900 / 1700(AWS) / 1900 / 2100
  • 4G Network
  • LTE
  • Kecepatan
  • HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE-A (CA)
  • Jenis Kartu SIM
  • Nano SIM
  • Dual SIM
Baterai
  • Tipe Layar
  • Li-Poly (Lithium Polymer)
  • Dapat Dilepas
  • Kapasitas
  • 4500 mAh
  • Kerapatan Layar
  • 411 ppi
  • Pengisi daya cepat 65W

Gawai Lainnya

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0
Top