Harga Realme 7 5G dan Spesifikasi

Realme 7 5G
Harga Realme 7 5G dan Spesifikasi -

Sebagai mantan sub-brand Oppo yang kini berdiri sendiri, Realme tampaknya mulai terus menunjukkan gairahnya dalam berkecimpung di industri smartphone global.

Bukan sekedar opini semata mengingat kini banyak sekali produk hp Android berlabel Realme yang turut meramaikan pasar smartphone global, termasuk di Indonesia.

Tak hanya itu, di era ponsel berteknologi 5G yang saat ini mulai banyak dikembangkan oleh produsen smartphone, Realme pun juga turut andil mengambil bagian itu.

Salah satu produknya tersebut adalah Realme 7 5G yang mana kemunculannya diperkuat melalui database NBTC di Thailand sejak 11 November 2020.

Dari rumor yang beredar, ponsel ini merupakan rebranding dari V5 5G yang merupakan produk serupa yang hanya dirilis di Negara Cina saja. Sehingga, kemungkinan besar spek perangkat cerdas ini tak akan berbeda dengan yang ada di Tiongkok tersebut.

Di sisi lain, berdasarkan database dari NBTC tersebut, perangkat buatan pabrik asal Tiongkok tersebut kabarnya baru akan segera diumumkan pada 19 November 2020. Dimana, untuk teknis rilis ponsel Realme 7 5G ini kabarnya akan ditayangkan di akun resmi Realme di Facebook, Twitter dan YouTube resmi milik perusahaan.

Beberapa informasi mengenai spesifikasi, fitur, dan harga dari smartphone berteknologi 5G ini pun sudah mulai terkuak di dunia maya. Hanya saja, belum ada konfirmasi kapan akan masuk ke pasar Indonesia.

Untuk lebih jelasnya, berikut akan Begawei ungkap mengenai spesifikasi dan harga Realme 7 5G yang bisa dijadikan sumber referensi bagi teman-teman semua.

  • Harga Realme 7 5G CPU: Octa Core (Dimensity 720 5G)
  • Harga Realme 7 5G Terbaru RAM: 6 GB
  • Spesifikasi Realme 7 5G Layar: 6.5 inci
  • Spek Realme 7 5G Kamera: 48 MP + 8 MP + 2 MP + 2 MP
  • Review Realme 7 5G Memori: 128 GB

Harga Realme 7 5G

Rumor harga Realme 7 5G di Indonesia adalah sekitar Rp 7.000.000,-

  • Realme 7 5G RAM 6GB/ROM 128GB

    • Harga Online: - - -
    • Harga Offline: - - -
    • Harga Bekas: - - -
Note:
  • - Harga Realme 7 5G diatas untuk rumor bulan Desember 2020
  • - Harga akurat dapat mengunjungi marketplace/toko terkait

Spesifikasi Realme 7 5G

Ringkasan: Spesifikasi Realme 7 5G di sektor mesin dibekali CPU Octa Core (Dimensity 720 5G) dengan kekuatan RAM sebesar 6 GB. Spek Realme 7 5G memiliki layar berukuran 6.5 inci serta kamera belakang dengan resolusi 48 MP + 8 MP + 2 MP + 2 MP. Untuk bagian memori, HP Samsung ini mengandalkan memori sebesar 128 GB.

Gambar Realme 7 5G

  • Realme 7 5G
  • Hp Realme 7 5G
  • Spesifikasi Realme 7 5G
  • Spek Realme 7 5G
  • Harga Realme 7 5G
  • Harga Realme 7 5G Terbaru

Review Realme 7 5G

Desain Realme 7 5G

Spesifikasi Realme 7 5G

Mendasarkan atas informasi yang beredar, tampaknya tampilan desain dari spesifikasi Realme 7 5G ini memiliki gaya yang cukup menarik dengan ciri khasnya.

Hal itu terlihat dari bentuk bodinya yang memiliki sudut bodi smooth dengan tingkat ketebalan ideal sehingga membuatnya tampak fleksibel ketika digenggam oleh pengguna.

Tentu saja, hal itu tak bisa dilepas dari rancangan dimensional pada spek Realme 7 5G yang mana dibuat dengan ukuran 162.1 x 75 x 9.1 mm dan memiliki bobot 194 gram.

Sementara itu, untuk penampilan bodi dari sektor belakang, sepertinya memang dibuat dengan gaya yang modern dan tidak banyak memiliki perbedaan dengan gaya Realme Series yang lain.

Karena, kali ini memang Realme masih menerapkan sentuhan pewarnaan mengkilap pada bodi belakangnya dengan pilihan warna Blue, Silver, dan Mint.

Tak hanya itu, bodi belakang pada Realme 7 5G tersebut pun juga terlihat jelas mendapat penyematan modul kamera utama dengan 4 lensa yang mana diposisikan secara vertikal. Sehingga, begitu tampak terkesan anggun.

Sedangkan di bagian depannya, ponsel Android garapan pabrik asal Tiongkok ini membawa konsep layar penuh dengan rasio layar ke bodi 83.9% yang mana membuat bagian depannya tampak terkesan dipenuhi oleh layar. Sehingga, membuat visualisasi yang diperlihatkan semakin terlihat menarik.

Lalu, untuk ukurannya sendiri, Realme 7 5G mengusung layar IPS LCD dengan ukuran 6.5 inci 90Hz serta didukung kemampuan resolusi 1080 x 2400 piksel rasio 20:9 untuk menjamin kualitas visual gambar HD yang lebih tajam dan jernih.

Tak hanya itu, tampak juga lubang kecil di sisi kiri atas sebagai wadah bagi kamera depan bagi smartphone ini yang semakin mempertegas kesan anggunnya.

Tak lupa pula bahwa pada sisi layar dari Realme 7 5G ini telah disematkan pelindung berupa Corning Gorilla Glass guna mencegah terjadinya goresan dari benda tajam.

Hardware & Software Realme 7 5G

Harga Realme 7 5G

Pada babak berikutnya, Begawei juga turut serta akan mengungkap sisi ruang pacu dari spesifikasi Realme 7 5G yang berupa hardware dan software.

Dimana, soal performa dapur pacu dari smartphone Android ini memang bakal dibenamkan dengan beberapa komponen modern yang memiliki integrasi optimal.

Di antaranya yakni spek Realme 7 5G yang akan mengandalkan chipset Mediatek Dimensity 720 5G fabrikasi 7 Nm.

Ponsel cerdas ini diklaim sanggup memberikan akses pengalaman 5G premium di ponsel kelas menengah.

Tak hanya itu, bahkan ini sanggup mengendalikan kontrol daya dengan kinerja yang responsif serta memiliki pencitraan tinggi pada fitur kamera smartphone.

Di sisi lain, prosesor dari Realme 7 5G ini diklaim akan mendapat sokongan ARM Cortex-A76 yang beroperasi di kecepatan tertinggi mencapai 2.0 GHz dalam CPU delapan-inti (octa-core).

Di samping itu, tak lupa RAM dengan kapasitas 6 GB pun turut dihadirkan pada perangkat cerdas ini guna menjamin kecepatan performa multitasking agar jauh lebih responsif.

Kemudian, dalam spesifikasi yang diusung oleh ponsel Realme ini juga dipastikan bakal menawarkan satu varian memori internal 128 GB yang bisa diekspansi dengan micro SDXC sebagai ruang media penyimpanan file yang memadai.

Selain itu, tak lupa sistem grafis pada Realme 7 5G ini juga diklaim telah mendapat kartu grafik GPU Mali-G57 MC3 yang diklaim sanggup memberikan hasil olah grafis secara tajam dan jernih.

Lalu, dalam hal platform, Realme telah menggunakan sistem operasi OS Android 10 dengan user interface Realme UI 1.0.

Kamera Realme 7 5G

Harga Realme 7 5G Terbaru

Di samping itu, kamera pada spesifikasi Realme 7 5G ini juga turut menjadi fitur yang mendukung kecanggihan dari sisi fotografinya.

Hal tersebut tak bisa dilepaskan dari kebutuhan pengguna akan akses pemotretan maupun videografi.

Oleh sebab itu, maka spek Realme 7 5G pun akan disokong oleh 4 kamera belakang sebagai kamera utama yang mana memiliki kemampuan resolusi cukup tinggi.

Karena, masing-masing memiliki kemampuan lensa bersensor 48 MP (wide), 8 MP (ultra-wide), 2 MP (makro), dan 2 MP (sensor kedalaman).

Tentu saja dengan keempat kamera tersebut maka hasil foto pun akan tampak jauh lebih jernih dan tajam.

Tak sampai itu saja, bahkan pada sektor kamera utama dari Realme 7 5G ini pun juga bakal dilengkapi dengan fitur perekaman video 4K dengan tambahan gyro-EIS sebagai stabiliser.

Dengan begitu maka tak heran bila nantinya ponsel cerdas ini bakal mampu merekam video yang sangat berkualitas dengan kesan cinematic.

Di samping itu, smartphone Realme 7 5G ini pun juga turut menghadirkan kamera depan dengan 16 MP sebagai sensor untuk menjamin bidikan foto selfie yang diklaim cukup mumpuni dengan hasil yang tidak mengecewakan.

Apalagi, kamera depan ini juga memiliki kemampuan daya rekam video HD yang tentu saja akan memanjakan para penggunanya.

So, untuk soal kamera, sudah jelas bahwa Realme 7 5G ini dipastikan sanggup menjamin lensa kamera yang benar-benar menjanjikan.

Konektivitas Realme 7 5G

Di satu sisi, konektivitas pada spesifikasi Realme 7 5G ini pun juga tampaknya turut menjadi salah satu hal yang penting untuk Begawei bahas mendalam.

Mengingat memiliki kaitan erat dengan aktivitas keseharian para pengguna. Seperti soal konektivitas yang berkaitan dengan jaringan internet.

Dimana, spek Realme 7 5G ini sudah mendukung akses jaringan 5G yang mana memiliki kecepatan tinggi untuk menjamin performa internet yang tinggi.

Selain soal koneksi internet, pada ponsel ini juga sudah dilengkapi dengan sistem koneksi bernavigasi A-GPS, GLONASS, dan BDS dengan akurasi tinggi untuk menentukan akses peta lokasi yang bermanfaat.

Di sisi lain, Realme 7 5G pun juga turut menyertakan beberapa tambahan fitur koneksi jarak dekat. Antara lain seperti Bluetooth 5.0, koneksi NFC, dan USB Type C.

Hanya saja, tidak ada radio yang disediakan oleh Realme melalui ponsel cerdas terbaru garapannya ini.

Namun, untuk soal koneksi audio, hp Android Realme 7 5G ini masih menyediakan lubang audio 3.5mm sebagai lubang koneksi kabel headset untuk memudahkan pengguna ketika akan mendengarkan musik melalui headset.

Baterai Realme 7 5G

Hp Realme 7 5G

Menginjak sektor akhir dari pembahasan mengenai spesifikasi Realme 7 5G ini, Begawei akan turut menelaah sisi baterai sebagai salah satu segmen penting dari ponsel ini.

Yang dalam soal ini, tampaknya pihak Realme mengenal betul bagaimana kebutuhan baterai dari perangkat terbaru garapannya ini.

Dimana, salah satu buktinya yakni dengan penggunaan tipe baterai Li-Po pada spek Realme 7 5G. Karena, tipe baterai ini memiliki kemampuan suplai daya yang sangat maksimal untuk memberikan suplai power ke setiap komponen secara merata dan terkendali.

Sementara itu, untuk kapasitas dayanya sendiri, baterai pada smartphone andalan Realme ini akan membawa daya sebesar 5000 mAh.

Dengan daya itu, maka baterai dari Realme 7 5G ini sanggup memberikan sokongan power yang membuat ponsel tersebut bertahan cukup lama.

Bahkan, fitur pengisian daya cepat 30W pun turut dihadirkan yang mana diklaim mampu mengisi baterai sebanyak 100% dalam waktu 65 menit.

Tentu, hal tersebut menjadi nilai plus tersendiri bagi Realme 7 5G dari sisi baterainya.

Kelebihan Realme 7 5G

Kekurangan Realme 7 5G

  • Tidak ada fitur radio AM/FM
  • Minus koneksi USB On The Go

Harga Realme 7 5G Terbaru

  • Tipe
  • Harga
  • Harga Realme 7 5G RAM 6GB/ROM 128GB
  • - - -

Berpacu atas beberapa informasi yang beredar, tampaknya informasi mengenai harga Realme 7 5G terbaru sudah mulai bermunculan di dunia maya.

bersamaan dengan harga, tentu saja keunggulan dari smartphone ini pun turut hadir sebagai informasi yang bisa menjadi referensi pertimbangan.

Mulai dari sisi desain fisiknya yang tampak anggun dengan layar visualnya seluas 6.5 inci IPS LCD dengan kemampuan visualisasi memadai.

Selain daripada itu, performanya juga sangat handal berkat dukungan chipset Dimensity 720 5G dengan fabrikasi 7Nm dan prosesor Octa Core berkecepatan hingga 2.0 GHz.

Tak hanya itu, 4 kamera utama dengan kemampuan rekam video 4K pun turut hadir sebagai fitur yang akan diandalkan oleh Realme dalam menjamin kebutuhan konsumen. Jadi, berapa sih kisaran harga Realme 7 5G ini?

Tak bisa dipungkiri bahwa sampai detik ini, setidaknya bersamaan ketika review ni ditulis pada awal November 2020, informasi harga Realme 7 5G memang belum banyak beredar.

Meski demikian, banyak yang memprediksi dengan spekulasi yang cukup ideal. Dimana, harga Realme 7 5G ini diperkirakan akan mencapai angka Rp 7 jutaan.

Angka yang terbilang sudah cukup sepadan dan ideal untuk sekelas ponsel kelas menengah. Meski masih agak kemahalan bagi sebagian pengguna di segmen pemula.

Di sisi lain, belum ada konfirmasi resmi dari pihak Realme kapan ponsel ini akan dihadirkan di pasar global, termasuk Indonesia. Kita tunggu saja kabar terbarunya.

Umum
  • Jenis Perangkat
  • Smartphone
  • Diumumkan
  • 17 November 2020
  • Status
  • Diluncurkan sekitar 19 November 2020
Desain
  • Dimensi
  • 162.1 x 75 x 9.1 mm
  • Berat
  • 194 gram
  • Warna
  • Blue, Silver, dan Mint
Layar
  • Tipe Layar
  • Layar sentuh kapasitif IPS LCD, 90 Hz
  • Ukuran
  • 6.5 inci
  • Resolusi
  • 1080 x 2400 piksel, rasio 20:9
  • Warna Layar
  • 16 juta
  • Kerapatan Layar
  • 405 ppi
  • Layar Sentuh
  • Proteksi Layar
  • Corning Gorilla Glass
Software
  • Sistem Operasi
  • OS Android 10.0
  • 2G Network
  • Realme UI 1.0
  • Java
Hardware
  • Chipset
  • MediaTek MT6853V Dimensity 720 5G (7 nm)
  • CPU
  • Octa-core (2x2.0 GHz Cortex-A76 & 6x2.0 GHz Cortex-A55)
  • GPU
  • Mali-G57 MC3
  • RAM
  • 6 GB
  • Memori Internal
  • 128 GB
  • Memori Eksternal
  • MicroSDXC
  • Sensor
  • Sidik jari (dipasang di samping), akselerometer, giro, jarak, kompas
Kamera Belakang
  • Resolusi
  • 48 MP, f/1.8, 25mm (lebar), 1/2.0", 0.8µm, PDAF
    8 MP, f/2.3, 119˚ (ultra-wide), 1/4.0", 1.12µm
    2 MP, f/2.4, (makro)
    2 MP, f/2.4, (sensor kedalaman)
  • Flash
  • LED flash
  • Fitur Kamera
  • HDR dan panorama
  • Video
  • 4K@30fps, 1080p@30/60/120fps; gyro-EIS
Kamera Depan
  • Resolusi
  • 16 MP, f/2.1, 26mm (lebar), 1/3.06", 1.0µm
  • Fitur Kamera
  • HDR
  • Video
  • 1080p@30fps
Suara
  • Pengeras Suara
  • 3.5mm Jack
  • Audio 24-bit/192kHz
Konektivitas
  • Wi-fi
  • Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi Direct
  • Wi-fi Hotspot
  • Bluetooth
  • 5.0, A2DP, LE
  • GPS
  • Ya, dengan A-GPS, GLONASS, GALILEO, BDS
  • NFC
  • Ada
  • USB
  • USB Type-C 2.0
Jaringan
  • Teknologi
  • GSM / HSPA / LTE / 5G
  • 2G Network
  • GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 - SIM 1 & SIM 2
  • 3G Network
  • HSDPA 800 / 850 / 900 / 1700(AWS) / 1900 / 2100
  • 4G Network
  • LTE
  • Kecepatan
  • HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE-A (CA), 5G 2.3 Gbps DL
  • Jenis Kartu SIM
  • Nano SIM
  • Dual SIM
Baterai
  • Tipe Layar
  • Li-Poly (Lithium Polymer)
  • Dapat Dilepas
  • Kapasitas
  • 5000 mAh
  • Kerapatan Layar
  • 405 ppi
  • Pengisi daya cepat 30W, 100% dalam waktu 65 menit

Gawai Lainnya

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0
Top