Harga Realme 5i dan Spesifikasi

Realme 5i F
Harga Realme 5i dan Spesifikasi -

Realme kembali memastikan akan kembali merilis lini smartphone terbarunya yaitu Realme 5i yang segera meluncur pada 6 Januari 2020. Ponsel cerdas terbaru garapan sub-brand Oppo ini mulanya diketahui dari badan sertifikasi ponsel Singapura dan kini, di awal tahun 2020, kabar soal ponsel ini kembali meruak ke berbagai media, khususnya di dunia maya.

Perlu untuk diketahui bahwa Realme 5i tersebut dihadirkan untuk mengisi segmen pasar kelas entry level. Meski di level pemula namun jangan salah sangka mengingat smartphone garapan pabrik asal Tiongkok ini dipastikan bakal membawa sejumlah keunggulan dari berbagai sektor.

Sementara itu, untuk harga smartphone Realme terbaru ini pun kabarnya akan dibanderol dengan angka yang cukup murah. Pasalnya, menurut beberapa sumber yang ada, harga Realme 5i bakal dibanderol di kisaran Rp 2 jutaan sampai pada Rp 3 jutaan. Tentu saja, hal tersebut akan memicu para calon pembeli kelas pemula untuk mengenal lebih jauh tetang ponsel ini.

Lalu, apa saja sih kelebihan dan kecanggihan yang dibawa oleh smartphone Realme 5i tersebut?

Apabila mengacu dari beberapa sumber yang ada, tak bisa dipungkiri bahwa Realme 5i bukan sembarang ponsel pemula yang berkualitas “ecek-ecek”. Pasalnya, ada beberapa keunggulan yang memang ditawarkan oleh smartphone Android kelas pemula ini.

Salah satunya dari sisi tampilannya yang mana mengusung layar cukup luas dengan ukuran 6.52 inci HD+ yang dipastikan mampu menunjang ketajaman visual secara lebih komprehensif dan tak membuat pengguna kecewa.

Selain itu, Realme 5i ini pun juga diklaim bakal membawa sejumlah komponen dapur pacu handal dan gahar dengan bekalan chipset Snapdragon 665 Octa Core dan RAM 4 GB sebagai penjamin kestabilan performa ponsel.

Di sisi lain, tak lupa juga kamera belakang dengan 4 lensa beresolusi 12 MP + 8 MP + 2 MP + 2 MP pun juga turut disertakan pada smartphone ini. Sehingga, aktivitas fotografi menjadi jauh lebih terjamin.

Nah, guna mengetahui lebih detail dan rinci, berikut di bawah ini akan Begawei jelaskan review spesifikasi dan harga Realme 5i pada beberapa segmen yang tersaji dalam pembahasan di bawah ini. Yuk, kita simak bersama!

  • Harga Realme 5i CPU: Octa Core (Snapdragon 665)
  • Harga Realme 5i Terbaru RAM: 4 GB
  • Spesifikasi Realme 5i Layar: 6.52 inci
  • Spek Realme 5i Kamera: 12 MP + 8 MP + 2 MP + 2 MP
  • Review Realme 5i Memori: 64 GB

Harga Realme 5i

Rumor harga Realme 5i di Indonesia adalah sekitar Rp 2.000.000,-

  • Realme 5i

    • Harga Online: - - -
    • Harga Offline: - - -
    • Harga Bekas: - - -
Note:
  • - Harga Realme 5i diatas untuk rumor bulan Mei 2020
  • - Harga akurat dapat mengunjungi marketplace/toko terkait

Spesifikasi Realme 5i

Ringkasan: Spesifikasi Realme 5i di sektor mesin dibekali CPU Octa Core (Snapdragon 665) dengan kekuatan RAM sebesar 4 GB. Spek Realme 5i memiliki layar berukuran 6.52 inci serta kamera belakang dengan resolusi 12 MP + 8 MP + 2 MP + 2 MP. Untuk bagian memori, HP Samsung ini mengandalkan memori sebesar 64 GB.

Gambar Realme 5i

  • Realme 5i F
  • Realme 5i
  • Hp Realme 5i
  • Spesifikasi Realme 5i
  • Spek Realme 5i
  • Harga Realme 5i
  • Harga Realme 5i Terbaru

Review Realme 5i

Desain Realme 5i

Hp Realme 5i

Pertama, dalam ulasan mengenai review dari spesifikasi Realme 5i, Begawei bakal terlebih dahulu menyentuh soal tampilan fisik atau sektor terluar dari smartphone ini. Sebab, lini terluar dari smartphone ini dinilai memiliki kesan penting yang akan memberikan daya atrik di awal ketika dilihat oleh konsumen.

Oleh karena alasan tersebut maka bukan hal yang mengherankan jika Realme pun merancang bodi dari smartphone ini dengan bentuk yang sangat ideal dan khas akan gaya perangkat premium meski kelasnya berada di level pemula.

Hal tersebut tentunya tak bisa dilepaskan dari konsep dimensi bodi pada Realme 5i ini. Namun, yang disayangkan bahwa untuk ukuran detail dari bodi atau dimensi pada bodi dari smartphone Realme terbaru ini masih misterius alias belum diketahui.

Meskipun demikian adanya namun tetap saja satu hal yang pasti bahwa untuk soal konsep tampilan, sektor desain pada spesifikasi Realme 5i ini bakal menjadi satu segmen awal yang siap mampu menarik minat para calon pembeli, khususnya yang berada di level pemula.

Layar Realme 5i

Spesifikasi Realme 5i

Masih berkaitan dengan soal tampilan luarnya, kini Begawei akan menyentuh sisi layar visual pada spesifikasi Realme 5i. Tak bisa dipungkiri bahwa sektor tampilan layar di sini memiliki peran yang begitu penting mengingat sebagai penjamin tampilan layar yang diperlihatkan secara visual.

Maka dari itu, bukan hal yang sepele bagi Realme dalam soal ini. Sehingga, pada sisi layar yang diusung smartphone Realme ini akan dibekali dengan teknologi dan kelebihan nan canggih.

Salah satunya yaitu berupa bekalan panel layar berteknologi IPS LCD seluas 6.52 inci. Dengan bekalan spesifikasi pada bagian layarnya tersebut maka sudah barang tentu jika nantinya sektor layar pada smartphone Realme 5i ini menjadi semakin tampak begitu menarik dan cukup menawan.

Tak sampai di situ saja, bahkan dalam layar yang diusung spesifikasi Realme 5i ini juga diklaim telah dilengkapi dengan ketajaman resolusi HD+ 720 x 1600 piksel sebagai penjamin performa visualisasi secara lebih tajam dan tentunya memiliki tampilan visual yang terkesan jauh lebih jernih dan real/nyata.

Hardware & Software Realme 5i

Spek Realme 5i

Di sisi lain, performa dapur pacu yang diusung spesifikasi Realme 5i pun juga akan turut serta menjadi ulasan segmen yang siap Begawei ungkap secara detail dan rinci. Karena, dalam sektor ini tersimpan berbagai macam komponen terkini yang siap menjamin performanya.

Di antaranya yaitu bekalan chipset tipe Qualcomm SDM665 Snapdragon 665 yang mana akan ditenagai oleh prosesor handal Octa Core untuk memberikan kinerja yang jauh lebih stabil dan gahar di kelas pemula.

Selain dari soal itu, tak lupa juga bahwa Realme 5i pun juga bakal hadir berbekal RAM yang memiliki kapasitas 4 GB. Sehingga, kecepatan multitaskingnya menjadi semakin lebih gahar dan agresif dengan efektivitas tinggi.

Sedangkan, untuk platform yang digunakan oleh spesifikasi Realme 5i tersebut akan mengandalkan OS Android Pie yang direncanakan bakal mendapat pembaruan atau upgrade ke Android 10.

Terlepas dari soal performa, kini tak lupa juga bahwa pada spesifikasi Realme 5i akan mengandalkan ruang simpan internal sebagai salah satu segmen yang penting dan tentunya dibutuhkan oleh banyak pengguna. Maka dari itu, tak heran jika sektor ini menjadi bahan pertimbangan mereka.

Nah, kaitannya dengan hal tersebut, Realme diketahui bakal mengandalkan satu varian memori internal dengan kapasitas 64 GB. Sehingga, dengan bekalan tersebut maka diharapkan bakal sanggup menjamin kebutuhan pengguna akan ruang simpan internal.

Bahkan, jika dirasa kapasitas tersebut masih kurang, pada ponsel spesifikasi Realme 5i ini masih bisa diperluas atau ditambah lagi kapasitas ruang simpannya hingga 256GB vi kartu SD. Sehingga, jaminan penyimpanan pada smartphone Realme terbaru ini bisa dibilang sudah cukup memadai.

Kamera Realme 5i

Harga Realme 5i

Kemudian, pada sisi fotografi dari spesifikasi Realme 5i ini pun juga menjadi segmen yang tak lepas dari perhatian Begawei. Wajar saja mengingat lini pemotretan di sini punya peran penting dalam memberikan jaminan foto yang lebih berkualitas.

Tak bisa dipungkiri bahwa dari sisi fotografi di sini, ponsel Realme kelas pemula ini akan membawa kamera yang cukup fungsional dan tak bisa dipandang sebelah mata.

Bukan tanpa sebab mengingat diketahui bahwa kali ini Realme 5i akan mengandalkan 4 kamera handal beresolusi 12 MP + 8 MP + 2 MP + 2 MP serta LED flash dan beberapa fitur lain, seperti HDR dan panorama untuk memberikan hasil foto yang jauh lebih berkualitas dan terkesan profesional.

Di lain sisi, tak ketinggalan juga bahwa Realme 5i pun juga akan membawa kamera depan tunggal 8 MP untuk memberikan hasil jepretan foto selfie secara atraktif dan tak akan membuat pengguna kecewa.

Dengan begitu maka jelas sudah jika sektor fotografi atau pemotretan pada spesifikasi Realme 5i ini bakal jadi salah satu segmen yang diunggulkan untuk menarik minat para calon pembeli, khususnya para penggemar ponsel fotografi.

Konektivitas Realme 5i

Harga Realme 5i Terbaru

Berbekal komponen handal, tentu saja dalam spesifikasi Realme 5i ini pun juga akan dibekali komponen konektivitas yang fungsional dan canggih. Karena, sektor konektivitas di sini tak bisa lepas dari aktivitas sehari-hari yang dilakukan oleh konsumen terhadap ponsel.

Sebut saja seperti aktivitas pengguna ketika berselancar di dunia maya. Yang mana, dalam hal ini Realme 5i sendiri sudah mendukung akses jaringan 4G LTE sebagai penjamin kecepatan akses internet yang lebih mumpuni dan gesit.

Selain daripada itu, tak lupa juga bahwa pada Realme 5i pun juga akan dibekali dengan slot dual SIM Card untuk memudahkan pengguna dalam mendukung kegiatan komunikasi telepon via dua kartu SIM yang bisa dioperasikan secara bersamaan.

Kemudian, ada juga beberapa fitur koneksi lain yang tak kalah canggih pada ponsel Realme ini. Seperti WiFi, WiFi Diret, hotspot, Bluetooth, micro USB, dan USB OTG.

Lalu, untuk menjamin penentuan akses lokasi dengan akurasi tinggi maka dalam soal ini spesifikasi Realme 5i sendiri akan mengandalkan sistem navigasi handal berupa A-GPS, GLONASS, BDS, dan GALILEO.

Baterai Realme 5i

Realme 5i

Menginjak pada sesi selanjutnya, Begawei akan menelaah soal baterai yang diusung oleh spesifikasi Realme 5i. Nah, berkenaan dengan baterai, tentu saja menjadi segmen yang penting untuk dipelajari sekaligus dipertimbangkan mengingat perannya yang sangat penting sebagai sumber dan penyuplai daya.

Dengan membawa sejumlah komponen mumpuni, sudah barang tentu smartphone Realme ini membutuhkan jaminan suplai daya yang memadai.

Oleh sebab alasan itu maka dalam soal ini pun Realme 5i sendiri diketahui bakal mengusung baterai dari jenis Li-Po atau Lithium Polymer yang memiliki kerja suplai secara lebih efektif dan tentunya efisien.

Dimana, untuk soal daya kapasitasnya sendiri, Realme akan mengusung baterai dengan bekalan daya sebesar 5000 mAh. Sehingga, bisa dipastikan bakal mampu menjamin kebutuhan suplai daya secara lebih mumpuni dan memadai dalam waktu yang cukup lama.

Sementara itu, guna menunjang nilai tambahnya maka sektor baterai yang diusung spesifikasi Realme 5i ini bakal mengandalkan pengisi daya baterai cepat 10W untuk meringkas waktu pengisian daya agar lebih cepat dari waktu normal.

Kelebihan Realme 5i

  • Jaringan internet 4G LTE
  • Slot dual SIM Card
  • Berbekal pemindai sidi jari pada bodi belakang
  • Sisi layar depan berlapis kaca
  • Dilengkapi splash resistant
  • Layar 6.52 inci
  • Panel IPS LCD
  • Resolusi 720 x 1600 piksel
  • Dilengkapi pelindung layar
  • Chipset Snapdragon 665
  • CPU Octa Core
  • RAM 4 GB
  • GPU Adreno 610
  • OS Android Pie
  • Memori internal 64 GB + kartu SD hingga 256 GB
  • 4 kamera belakang 12 MP + 8 MP + 2 MP + 2 MP dan kamera depan 8 MP
  • Navigasi A-GPS, GLONASS, GALILEO, BDS
  • Baterai Li-Po 5000 mAh

Kekurangan Realme 5i

  • Bodi masih berbahan plastik, belum aluminium
  • Resolusi belum Full HD
  • Minus koneksi NFC

Harga Realme 5i Terbaru

  • Tipe
  • Harga
  • Harga Realme 5i
  • - - -

Secara spesifikasi, tentu pembahasan kali ini tak akan lengkap jika tak menelaah tentang harga Realme 5i. Berkenaan dengan banderol, sebelumnya perlu diketahui kembali beberapa kelebihan utama dari ponsel ini sebagai pembanding dengan harganya.

Pertama, dari segi desain fisiknya memang tampak cukup kentara kesan ponsel premium dengan membawa layar berponi seluas 6.52 inci HD+ untuk menjamin performa visual secara lebih atraktif dan tentunya berkesan real.

Di sisi lain, Realme 5i pun juga akan dibekali dengan beberapa komponen handal, seperti chipset Snapdragon 665 Octa Core dan RAM 4 GB dengan dukungan OS Android Pie sebagai penjamin performa dapur pacunya.

Kemudian, ada juga 4 kamera belakang yang mengusung sensor utama 12 MP serta kamera depan tunggal 8 MP sebagai upaya dalam menjamin kebutuhan pengguna akan fotografi. So, dengan kecanggihan tersebut, kira-kira berapa ya harga Realme 5i ini?

Jika menelisik informasi soal banderol atau harga Realme 5i ini, memang kali ini bukan menjadi sebuah rahasia lagi. Pasalnya, menurut informasi yang beredar, harga smartphone Realme terbaru ini bakal dibanderol sekitar Rp 2.6 jutaan. Sungguh terjangkau bukan?

Kisaran harga ponsel Realme tersebut memang terbilang cukup terjangkau. Namun, tetap saja ada kemungkinan jika nantinya harga ponsel ini mengalami perubahan meski tak terlalu jauh dari nominal angka harga yang Begawei sebutkan di atas.

Oke kawan, kiranya sampai di sini dulu ulasan mengenai spesifikasi dan harga Realme 5i. Semoga bermanfaat dan sampai jumpa ya.

Umum
  • Jenis Perangkat
  • Smartphone
  • Diumumkan
  • Desember 2019
  • Status
  • Segera diluncurkan pada awal Januari 2020
Desain
  • Bahan
  • Bodi berbahan plastik
  • Warna
  • Biru dan hijau
  • Sisi layar depan berlapis kaca
Layar
  • Tipe Layar
  • Layar sentuh kapasitif IPS LCD
  • Ukuran
  • 6.52 inci
  • Resolusi
  • 720 x 1600 piksel, rasio 20: 9
  • Warna Layar
  • 16 juta
  • Kerapatan Layar
  • 269 ppi
  • Layar Sentuh
  • Proteksi Layar
  • Tersedia
  • Splash resistant
Software
  • Sistem Operasi
  • Android 9.0 (Pie), rencana upgrade ke Android 10.0
  • 2G Network
  • ColorOS 6
  • Java
Hardware
  • Chipset
  • Qualcomm SDM665 Snapdragon 665 (11 nm)
  • CPU
  • Octa-core (4x2.0 GHz Kryo 260 Gold & 4x1.8 GHz Kryo 260 Silver)
  • GPU
  • Adreno 610
  • RAM
  • 4 GB
  • Memori Internal
  • 64 GB
  • Memori Eksternal
  • MicroSD hingga 256 GB
  • Sensor
  • Pemindai sidik jari di bodi belakang, accelerometer, gyro, proximity, compass
Kamera Belakang
  • Resolusi
  • 12 MP, f/1.8, (lebar), 1/2.9", 1.25µm, PDAF
    8 MP, f/2.2, 13mm (ultrawide), 1/4.0", 1.12µm
    2 MP, f/2.4, 1/5", 1.75µm (kamera makro)
    2 MP, f/2.4, 1/5", 1.75µm, sensor kedalaman
  • Flash
  • LED flash
  • Fitur Kamera
  • HDR dan panorama
  • Video
  • 2160p@30fps, 1080p@30fps, gyro-EIS
Kamera Depan
  • Resolusi
  • 8 MP
  • Fitur Kamera
  • HDR dan panorama
  • Video
  • 1080p@30fps
Suara
  • Pengeras Suara
  • 3.5mm Jack
Konektivitas
  • Wi-fi
  • Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi Direct
  • Wi-fi Hotspot
  • Bluetooth
  • 5.0, A2DP, LE
  • GPS
  • Ya, dengan A-GPS, GLONASS, GALILEO, BDS
  • NFC
  • Tidak ada
  • USB
  • microUSB 2.0, USB On-The-Go
Jaringan
  • Teknologi
  • GSM / HSPA / LTE
  • 2G Network
  • GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 - SIM 1 & SIM 2
  • 3G Network
  • HSDPA 850 / 900 / 2100
  • 4G Network
  • LTE band 1(2100), 3(1800), 5(850), 8(900), 38(2600), 40(2300), 41(2500)
  • Kecepatan
  • HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE-A (2CA) 450/50 Mbps
  • Jenis Kartu SIM
  • Nano SIM
  • Dual SIM
Baterai
  • Tipe Layar
  • Li-Poly (Lithium Polymer)
  • Dapat Dilepas
  • Kapasitas
  • 5000 mAh
  • Kerapatan Layar
  • 269 ppi
  • Pengisi daya baterai cepat 10W

Gawai Lainnya

Your compare list

Compare
Hapus Semua
Bandingkan
0
Top