Harga Panasonic Eluga C dan Spesifikasi

Panasonic Eluga C F
Rp 3.200.000,-

Diperkenalkan pada bulan November ini, Panasonic akan merilis Panasonic Eluga C ini pada bulan Desember mendatang untuk melengkapi lini Eluga Series. Smartphone itu akan menawarkan berbagai spesifikasi menarik yang dapat menyita perhatian konsumen. Bersaing di segmen kelas menengah ke bawah, perangkat ini kabarnya dibekali dengan dapur pacu mumpuni. Beberapa sektor pada Panasonic Eluga C yang menarik adalah lini kamera dual, baterai handal, dan juga berbagai spesifikasi mumpuni lainnya. Hadir dengan dua warna menawan, yakni Blue dan Soft Pink, smartphone ini juga dibekali dengan berbagai fitur mumpuni yang dapat bersaing dengan para kompetitornya. Panasonic Eluga C tersebut juga akan dibekali dengan panel yang begitu luas dan jernih, ruang penyimpanan lega, konektivitas mumpuni, serta berbagai fitur menarik lainnya. Dengan diluncurkannya perangkat ini, tentunya akan menambah daftar smartphone kelas menengah yang mumpuni di pasaran Indonesia. Kehadiran Panasonic Eluga C tersebut tentunya dapat menjadi salah satu pilihan smartphone menarik bagi konsumen.

  • CPU Panasonic Eluga C CPU

    Octa-core 1.5 GHz

  • RAM Panasonic Eluga C RAM

    4 GB

  • Ukuran Layar Panasonic Eluga C Layar

    5.5 inci

  • Kamera Panasonic Eluga C Kamera

    13 + 5 MP

  • Memori Panasonic Eluga C Memori

    64 GB

  • Sistem Operasi Panasonic Eluga C Sistem

    Android OS, v7.0

Spesifikasi Panasonic Eluga C

Gambar Panasonic Eluga C

  • Panasonic Eluga C F
  • Panasonic Eluga C menyuguhkan layar 5.5 inci
  • Panasonic Eluga C mengusung kamera utama 13 + 5 MP
  • Panasonic Eluga C mengusung CPU Octa-core 1.5 GHz
  • Panasonic Eluga C dibekali RAM 4 GB
  • Panasonic Eluga C
  • Panasonic Eluga C membawa kapasitas memori internal 64 GB

Review Panasonic Eluga C

Melihat spesifikasi sekilas Panasonic Eluga C tersebut, ponsel pintar tersebut memiliki komponen hardware mumpuni, dimana ponsel ini telah berjalan di sistem operasi Android 7.0 (Nougat) yang dikolaborasikan dengan chipset MediaTek MT6750T dan prosessor Octa-Core berclock speed 1,5 GHz Cortex-A53, serta RAM berkapasitas 4 GB sehingga tak dapat dipungkiri performa perangkat tersebut. Selain itu, lini kamera Panasonic Eluga C ini pun juga sangat handal untuk berbagai aktivitas fotografi dimana kamera belakangnya mengandalkan kamera dual 13 MP + 5 MP, serta kamera selfie beresolusi 5 MP. Bagi pencinta fotografi tentunya dengan kamera tersebut membuatnya menjadi salah satu pilihan smartphone yang menghasilkan kualitas fotografi yang berkualitas. Apalagi layar Panasonic Eluga C ini begitu jernih dan menawan yang juga dapat mendukung aktivitas fotografi yang mumpuni dengan layar wide angle 5,5 inci yang ditawarkannya. Tak hanya itu saja, perangkat ini juga telah disematkan baterai berkapasitas besar, yakni 3000 mAh dan juga ruang penyimpanan besar. Menarik bukan ? Untuk mengetahui lebih detail terkait dengan spesifikasi dan harga Panasonic Eluga C , simak ulasan Begawei di bawah ini!

Desain Panasonic Eluga C

  • Dimensi : 141 x 73.5 x 8.7 mm
  • Berat : - - -
  • Bahan : - - -
  • Warna : Blue, Soft Pink

Di awal segmen ini, Begawei akan mengulas mengenai sektor tampilan fisik pada spesifikasi Panasonic Eluga C. Tampilan dari perangkat ini begitu apik dengan layar wide angle berukuran 5,5 inci beresolusi HD 720 x 1280 piksel dengan rasio 18 : 9, serta layar ke tubuh ponsel mencapai 80,5 persen. Layar yang begitu lebar dan beresolusi HD dari Panasonic Eluga C tersebut pun tampak jernih dengan digunakannya panel layar S-IPS LCD Capacitive Touchscreen 16 M Colors. Akan tetapi, sangat disayangkan smartphone ini tidak dibekali dengan pelindung layar sehingga pengguna pun harus menambah proteksi layar sendiri agar layar dari Panasonic Eluga C tersebut terhindar dari goresan dan benturan. Hadir dengan dua pilihan warna yang, yaitu Blue dan Soft Pink, ponsel ini pun juga menyematkan sensor fingerprint di bagian depannya. Tentu kehadiran sensor fingerprint ini akan menambah sektor keamanan dari perangkat tersebut. Sehingga hal tersebut akan semakin menambah kesempurnaan spesifikasi Panasonic Eluga C tersebut.

Hardware & Software Panasonic Eluga C

  • Chipset : Mediatek MT6750T
  • CPU : Octa-core 1.5 GHz Cortex-A53
  • GPU : Mali-T860MP2
  • RAM : 4 GB
  • Sistem Operasi : Android OS, v7.0 (Nougat)
  • User Interface : - - -

Segmen selanjutnya ini, Begawei akan mengulas mengenai spesifikasi Panasonic Eluga C dari sektor ruang pacunya. Ponsel besutan produsen elektronik terkemuka asal Jepang ini telah dibekali dengan sistem operasi Android 7.0 (Nougat) yang handal, ditambah dengan otak pemrosesan chipset MediaTEK MT6750T dan Prosessor Octa-Core 1.5 GHz Cortex-A53, serta RAM berkapasitas 4 GB yang akan membuat kinerja dapur pacu dari perangkat Panasonic Eluga C ini sangat optimal untuk berbagai pekerjaan yang membutuhkan multitasking. Kinerja pengolah grafisnya pun juga tak perlu diragukan lagi kehandalannya dengan mengandalkan GPU Mali-T860MP2. Tentunya dengan formasi permesinan tersebut, ponsel pintar bertajuk Panasonic Eluga C ini pun dapat lebih responsif ketika digunakan untuk membuka aplikasi berat, salah satunya yaitu aplikasi game. Tentu bagi kawan-kawan para gamer akan merasa dimanjakan dengan berbagai spesifikasi dapur pacunya ini. Apalagi, saat ini memang sedang booming permainan mobile arena yang tentu akan sangat terdukung dengan spesifikasi Panasonic Eluga C tersebut.

Beralih ke segmen berikutnya, kali ini Begawei akan mengulas mengenai sisi storage atau penyimpanan pada spesifikasi Panasonic Eluga C. Sama seperti pada perangkat kelas menengah lainnya, smartphone ini juga mengandalkan ruang penyimpanan yang sangat lega, yaitu dengan memori internal 64 GB dan dapat diekspansi dengan menggunakan microSD hingga kapasitas 256 GB. Kapasitas internal perangkat bernama Panasonic Eluga C tersebut menurut Begawei sudah cukup besar untuk menyimpan berbagai files, aplikasi, game maupun hal-hal lainnya yang berukuran besar. Jika masih kurang, maka pengguna dapat menambahkan microSD pada perangkat tersebut. Dengan adanya ruang penyimpanan yang sangat lega pada Panasonic Eluga C itu juga menambah daftar keunggulan dari smartphone anyar yang akan dirilis bulan depan ini. Belum diketahui apakah slot memori eksternal pada perangkat ini menggunakan dedicated slot ataukah hybrid slot. Yang jelas dengan kapasitasnya yang besar tersebut akan semakin menyempurnakan spesifikasi Panasonic Eluga C ini.

Kamera Panasonic Eluga C

  • Kamera Belakang : 13 MP, f/2.2 + 5 MP, autofocus
  • Kamera Depan : 5 MP
  • Video : [email protected]
  • Flash : LED flash

Berikutnya, Begawei akan mengulas spesifikasi Panasonic Eluga C dari sektor yang paling dipertimbangkan oleh konsumen, yakni sektor lini kamera. Untuk menarik konsumen, tampaknya Panasonic juga tak mau kalah dengan para kompetitornya yang telah berani meluncurkan smartphone dual kamera. Pasalnya, untuk mengakomodasi tren selfie dan fotografi berkualitas, Panasonic Eluga C ini mengusung kamera belakang Dual beresolusi 13 MP + 5 MP, yang telah dilengkapi dengan fitur auto fokus dan LED Flash. Sedangkan untuk kamera depan atau kamera selfienya, ponsel pintar ini mengandalkan resolusi kamera 5 MP. Dengan lini fotografi yang begitu apik pada Panasonic Eluga C tersebut, pastinya setiap foto yang dihasilkan akan berkualitas. dari sisi perekaman videonya juga tak kalah menarik, dengan mengusung resolusi video Full HD [email protected] Berbagai fitur kamera juga disematkan dalam spesifikasi Panasonic Eluga C ini, antara lain Geo-tagging, taouch focus, dan face detection.

Konektivitas Panasonic Eluga C

  • Wi-fi : Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct
  • Bluetooth : 4.0, A2DP
  • GPS : A-GPS
  • USB : microUSB 2.0, USB On-The-Go

Pada sesi ini, Begawei akan menguaraikan mengenai sisi konektivitas pada spesifikasi Panasonic Eluga C. Dari segi konektivitas internetnya, ponsel pintar ini mengusung jaringan cepat 4G LTE. Akan tetapi, belum diketahui Cat berapakah yang nantinya akan dibekalkan pada jaringan 4G LTE tersebut. Kemungkinan jaringan 4G LTE yang digunakan Panasonic Eluga C tersebut akan menghasilkan kecepatan download sebesar 150 Mbps dan kecepatan upload sebesar 50 Mbps. Selain itu, perangkat ini juga membawa jenis kartu Dual SIM yang dapat memudahkan penggunanya. Berbagai fitur konektivitas lainnya juga terdapat dalam Panasonic Eluga C, antara lain Wi-Fi, hotspot, Bluetooth 4.0, A2DP, sistem navigasi A-GPS, FM Radio, dan port microUSB 2.0, USB On-The-Go. Tentunya dengan kelengkapan berbagai fitur tersebut membuatnya akan menunjang segala kegiatan mulai dari perpindahan file antar perangkat hingga pemetaan lokasi. Sehingga spesifikasi Panasonic Eluga C pada sektor konektivitasnya ini sudah terbilang sempurna.

Baterai Panasonic Eluga C

  • Tipe Baterai : Li-Ion (Lithium Ion)
  • Kapasitas : 3000 mAh

Di sesi ini, Begawei akan memaparkan secara detail terkait sektor daya atau baterai pada spesifikasi Panasonic Eluga C. Baterai yang dibenamkan pada perangkat baru ini, yaitu Li-Ion berkapasitas besar 3.000 mAh. Baterai tersebut pun sudah cukup besar untuk digunakan sehari-hari tanpa harus membawa pengisi daya jika dibawa kemana pun selama seharian. Belum diketahui apakah baterai yang akan digunakan oleh perangkat Panasonic Eluga C tersebut berjenis baterai removable atau non-removable, tetapi kemungkinan besar baterai tersebut berjenis non-removable seperti pada perangkat lainnya. Yang disayangkan dengan baterai berkapasitas besar ini yaitu Panasonic tak membekali perangkat bertajuk Panasonic Eluga C ini dengan fitur fast charging. Padahal, vendor lainnya telah banyak yang menyematkan fitur fast charging untuk melengkapi baterai yang besar pada perangkat besutannya. Namun demikian, hal tersebut tentu tidak akan terlalu berpengaruh pada kinerja perangkat secara keseluruhan. Nah, dengan berbagai spesifikasi Panasonic Eluga C tersebut, berapa harga yang akan disematkan ya?

Kelebihan Panasonic Eluga C

  • Jaringan 4G LTE
  • Dual SIM
  • Layar Wide Angle 5,5 inci
  • Tipe Layar S-IPS LCD Capacitive Touchscreen 16 M Colors
  • Chipset MediaTEK MT6750T
  • Prosessor Octa-Core 1.5 GHz Cortex-A53
  • GPU Mali-T860MP2
  • RAM 4 GB
  • OS Android 7.0 (Nougat)
  • Kamera Belakang Dual 13 MP + 5 MP dan Kamera Depan 5 MP
  • Resolusi Video Full HD
  • Memori Internal 64 GB dan Eksternal Hingga 256 GB
  • Baterai 3000 mAh

Kekurangan Panasonic Eluga C

  • Tidak Ada Proteksi Layar
  • Layar Tidak Full HD
  • Sistem Navigasi Non-GLONASS
  • Tidak Ada Fitur fast Charging

Harga Panasonic Eluga C

  • Tipe
  • Harga
  • Panasonic Eluga C
  • Rp. 3.200.000,- (Perkiraan)

Setelah mengulas panjang lebar mengenai spesifikasinya, maka kini saatnya Begawei untuk mengulas dari sisi harga Panasonic Eluga C tersebut. tak dapat dipungkiri bahwa untuk mengetahui harga sebuah smartphone maka kita harus melihat spesifikasi yang dibawanya. Seperti yang diutarakan pada segmen di atas, perangkat tersebut menawarkan spesifikasi yang mumpuni di berbagai sisi, antara lain dari sisi dapur pacu dari Panasonic Eluga C ini yang handal dengan sistem operasi Android 7.0 (Nougat) yang dikolaborasikan dengan chipset MediaTek MT6750T dan prosessor Octa-Core berclock speed 1,5 GHz Cortex-A53, serta RAM berkapasitas 4 GB yang pastinya harga perangkat anyar ini diperkirakan akan mahal. Belum lagi dengan adanya dual kamera belakang 13 MP + 5 MP dan kamera depan 5 MP yang pastinya akan menjadi pertimbangan banderol harga Panasonic Eluga C. Selain itu, juga membawa bekal baterai berkapasitas besar 3000 mAh dan ruang penyimpanan besar hingga 256 GB, maka dapat dipastikan perangkat ini akan dibanderol mahal. Menurut kawan-kawan Begawei berapakah perkiraan harga Panasonic Eluga C tersebut ?

Sejauh ini memang harga Panasonic Eluga C secara resmi belum diketahui karena Panasonic hingga saat ini memang belum meluncurkannya. Akan tetapi, melansir dari laman GSMArena, perangkat ini bakal dibanderol dengan harga 200 Euro atau setara dengan Rp. 3,2 jutaan. Apabila benar akan dibanderol dengan kisaran harga seperti yang tertera di laman tersebut, maka pastinya harga Panasonic Eluga C itu cukup terjangkau dengan membawa spesifikasi yang handal di beberapa sisi. Apalagi beberapa fitur mumpuni juga disematkan dalam smartphone ini, diantaranya yaitu resolusi video yang telah Full HD, Dual SIM, jaringan 4G LTE, dan sebagainya yang tentu menambah kesempurnaan Panasonic Eluga C ini yang notabene merupakan perangkat menengah. Menurut kawan-kawan Begawei dengan berbagai spesifikasi dan juga fitur istimewa yang dibawanya, apakah harga Panasonic Eluga C tersebut sudah dapat dibilang sepadan?

Harga Panasonic Eluga C tersebut memang sengaja ditujukan untuk menyasar kalangan menengah ke bawah, maka tak heran apabila diperkirakan banderol harga perangkat baru tersebut dikisaran Rp. 3 jutaan. Menurut Begawei harga tersebut sudah sepadan dengan spesifikasi yang ditawarkannya, karena meski Panasonic Eluga C mengusung berbagai spesifikasi mumpuni dari sisi dapur pacu, lini kamera, baterai, ruang penyimpanan, dan spesifikasi lainnya, namun kita juga tak dapat memungkiri bahwa perangkat ini juga memiliki kekurangan dari sisi layar dimana tidak dibekali dengan proteksi layar, layar tak beresolusi Full HD, konektivitas navigasi pada Panasonic Eluga C ini yang non-GLONASS, dan sebagainya. Padahal, jika membandingkan dengan para kompetitornya, para pesaingnya memiliki spesifikasi yang jauh selangkah lebih maju dibandingkan dengan perangkat ini. Namun, hal tersebut masih kita maklumi karena Panasonic bukanlah vendor yang utamanya memproduksi smartphone. Nah, demikian ulasan mengenai spesifikasi dan harga Panasonic Eluga C.

Umum
  • Jenis Perangkat
  • Smartphone
  • Diumumkan
  • November
  • Status
  • Segera Dirilis
Desain
  • Dimensi
  • 141 x 73.5 x 8.7 mm
  • Warna
  • Blue, Soft Pink
Layar
  • Tipe Layar
  • S-IPS LCD capacitive touchscreen
  • Ukuran
  • 5.5 inc
  • Resolusi
  • 720 x 1280 pixels
  • Warna Layar
  • 16 juta
  • Kerapatan Layar
  • 267 ppi
  • Layar Sentuh
Software
  • Sistem Operasi
  • Android OS, v7.0 (Nougat)
  • Java
  • Fitur
  • - MP4/H.264 player
    - MP3/WAV/eAAC+ player
    - Photo/video editor
    - Document viewer
Hardware
  • Chipset
  • Mediatek MT6750T
  • CPU
  • Octa-core 1.5 GHz Cortex-A53
  • GPU
  • Mali-T860MP2
  • RAM
  • 4 GB
  • Memori Internal
  • 64 GB
  • Memori Eksternal
  • 256 GB
  • Sensor
  • Fingerprint (front-mounted), accelerometer, proximity
Kamera Belakang
  • Resolusi
  • 13 MP, f/2.2 + 5 MP, autofocus
  • Flash
  • LED flash
  • Fitur Kamera
  • Geo-tagging, touch focus, face detection
  • Video
  • [email protected]
Kamera Depan
  • Resolusi
  • 5 MP
Suara
  • Pengeras Suara
  • 3.5mm Jack
Konektivitas
  • Wi-fi
  • Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct
  • Wi-fi Hotspot
  • Bluetooth
  • 4.0, A2DP
  • GPS
  • A-GPS
  • USB
  • microUSB 2.0, USB On-The-Go
Jaringan
  • Teknologi
  • GSM / HSPA / LTE
  • 2G Network
  • GSM 850 / 900 / 1800 / 1900
  • 3G Network
  • HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100
  • 4G Network
  • LTE band 1(2100), 3(1800), 7(2600), 8(900), 28(700)
  • Kecepatan
  • HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE Cat4 150/50 Mbps
  • Jenis Kartu SIM
  • Standar SIM
  • Dual SIM
Baterai
  • Tipe Layar
  • Li-Ion (Lithium Ion)
  • Dapat Dilepas
  • Kapasitas
  • 3000 mAh
  • Kerapatan Layar
  • 267 ppi

Gawai Lainnya

Your compare list

Compare
Hapus Semua
Bandingkan
0
Top