Harga Oppo Reno Ace dan Spesifikasi

Oppo Reno Ace F
Harga Oppo Reno Ace dan Spesifikasi -

Mengusung nama Oppo Reno Ace, ponsel terbaru garapan Oppo yang satu ini akhirnya resmi diumumkan pada awal Januari 2020 di Tiongkok. Hadirnya smartphone ini pun juga sebelumnya dibarengi dengan teaser yang mengupas sedikit tentang spesifikasi maupun fitur yang dibawa oleh ponsel dari jajaran generasi Reno Series ini.

Salah satu yang menarik dari smartphone premium buatan Oppo ini yakni adanya fitur pengisi daya cepat berteknologi Super VOOC dengan besaran energi listrik 65W yang membuat waktu pengisian dayanya menjadi jauh lebih cepat. Fitur pengisian daya baterai cepat ini tidak disematkan pada ponsel Reno pada versi sebelumnya. Sehingga bisa menjadi daya tarik tersendiri bagi perangkat ini.

Di sisi lain, Oppo Reno Ace sendiri pun juga akan dilengkapi dengan beberapa komponen spesifikasi yang sangat handal. Seperti chipset Snapdragon 855+ dan sistem Android 10. Bahkan, sektor fotografinya pun juga sangat canggih dan mumpuni untuk menjamin hasil bidikan yang jauh lebih berkualitas.

Lantas, bagaimana dengan keunggulan sektor lain pada smartphone Oppo Reno Ace ini? Tak perlu khawatir, kita akan segera membahasnya.

Hadir sebagai versi penerus dari Reno Series, Oppo Reno Ace sendiri memang diluncurkan dengan konsep desain modern yang sangat khas ala flagship masa kini. Dimana, tampilannya begitu mempesona dan elegan dengan bodi yang mengkilap.

Dari segi visual, layar pada ponsel Oppo ini juga terbilang cukup luas dengan ukuran 6.5 inci AMOLED yang juga dilengkapi poni minimalis. Sehingga, membuatnya tampak begitu lebih menarik dan menawan.

Di lain sisi, Oppo Reno Ace sendiri pun juga akan dipersenjatai dengan komponen dapur pacu nan handal. Seperti chipset Snapdragon 855+ Octa Core dan RAM 8/12 GB dengan sokongan basis Android 10. Dengan demikian, tak heran apabila sektor performa dapur pacu pada smartphone ini akan begitu gahar dan memiliki kinerja yang lebih resposnif.

Tak hanya itu saja, bekalan 4 kamera belakang dengan lensa utama beresolusi 48 MP disertai 3 kamera lainnya pun juga turut menjadi pelengkap akan kecanggihannya sebagai smartphone premium kelas menengah. So, tak ayal apabila ponsel ini bakal dilirik oleh banyak orang, khususnya para konsumen kelas menengah.

Nah, dalam pembahasan ini, selanjutnya Begawei akan menyajikan informasi terbaru seputar spesifikasi dan harga Oppo Reno Ace secara lengkap yang tersaji pada segmen-segmen berikut ini.

  • Harga Oppo Reno Ace CPU: Octa Core (Snapdragon 855+)
  • Harga Oppo Reno Ace Terbaru RAM: 8/12 GB
  • Spesifikasi Oppo Reno Ace Layar: 6.5 inci
  • Spek Oppo Reno Ace Kamera: 48 MP + 13 MP + 8 MP + 2 MP
  • Review Oppo Reno Ace Memori: 128/256/ GB

Harga Oppo Reno Ace

Rumor harga Oppo Reno Ace di Indonesia adalah sekitar Rp 5.000.000,-

  • Oppo Reno Ace

    • Harga Online: - - -
    • Harga Offline: - - -
    • Harga Bekas: - - -
Note:
  • - Harga Oppo Reno Ace diatas untuk rumor bulan Juli 2020
  • - Harga akurat dapat mengunjungi marketplace/toko terkait

Spesifikasi Oppo Reno Ace

Ringkasan: Spesifikasi Oppo Reno Ace di sektor mesin dibekali CPU Octa Core (Snapdragon 855+) dengan kekuatan RAM sebesar 8/12 GB. Spek Oppo Reno Ace memiliki layar berukuran 6.5 inci serta kamera belakang dengan resolusi 48 MP + 13 MP + 8 MP + 2 MP. Untuk bagian memori, HP Samsung ini mengandalkan memori sebesar 128/256/ GB.

Gambar Oppo Reno Ace

  • Oppo Reno Ace F
  • Oppo Reno Ace
  • Hp Oppo Reno Ace
  • Spesifikasi Oppo Reno Ace
  • Spek Oppo Reno Ace
  • Harga Oppo Reno Ace
  • Harga Oppo Reno Ace Terbaru

Review Oppo Reno Ace

Desain Oppo Reno Ace

Hp Oppo Reno Ace

Mengawali pembahasan soal spesifikasi Oppo Reno Ace, Begawei ingin mengungkap sekto desain fisik pada smartphone ini sebagai topik awalan. Dimana, sektor ini menjadi salah satu obyek yang cukup menarik untuk memikat hati para calon konsumen.

Wajar saja, sebagai perangkat premium, tentu saja Oppo ingin memberikan sebuah refleksi atas kemewahan dari ponsel ini melalui desain fisiknya. Sehingga, bisa memberikan kesan premium dan elegan.

Nah, berkaitan dengan desain, diketahui bahwa Oppo Reno Ace akan dibuat dengan struktur rancangan bodi yang memiliki dimensi 161 x 75.7 x 8.7 mm dan berbobot 200 gram. Melihat struktur desain bodinya itu maka jelas sudah jika smartphone ini mampu memberikan tampilan bodi yang sangat pas dan terkesan begitu mewah.

Tak hanya itu saja, bahkan Oppo juga telah menerapkan rangka aluminium sebagai bahan pembuat susunan bodinya yang sangat kokoh namun ringan. Bahkan, untuk memberikan kesan mengkilap, pada sisi bodi depan dan belakangnya pun sudah dibekali dengan lapisan kaca berupa Corning gorilla Glass yang begitu efektif untuk menjaga sisi depan maupun belakang bodinya.

Sehingga, bukan yang mengherankan jika sektor desain fisik pada spesifikasi Oppo Reno Ace ini bakal memberikan efek kemewahan yang begitu kentara dari setiap sisi bodi eksteriornya.

Layar Oppo Reno Ace

Spesifikasi Oppo Reno Ace

Berlanjut pada sektor lain, Begawei juga bakal turut mengunkap soal layar visual pada spesifikasi Oppo Reno Ace. Pasalnya, tak bisa dipungkiri jika lini layar pada smartphone ini juga berpengaruh pada penampilannya.

Dimana, untuk soal layarnya sendiri, pihak Oppo diketahui telah mengandalkan kualitas layar yang sangat handal. Wajar, mengingat kali ini smartphone terbaru dari jajaran Reno Series ini akan mengusung teknologi layar AMOLED sebagai jaminan dalam memberikan tampilan visual secara lebih tajam dan jauh lebih jernih.

Tak hanya itu, Oppo Reno Ace sendiri juga telah mengusung layar visual seluas 6.5 inci berponi yang mana memiliki ketajaman resolusi hingga Full HD+ 1080 x 2400 piksel. Dengan begitu maka jelas sudah jika nantinya smartphone ini bakal membuat tampilan visualnya jadi kian realistis dan tampak begitu atraktif.

Sementara itu, untuk soal perlindungan layar, diketahui bahwa pada sisi layar dari spesifikasi Oppo Reno Ace ini akan mengandalkan pelapis mumpuni berupa Corning Gorilla Glass 6 yang sangat handal dalam mencegah terjadinya goresan pada sisi layarnya dari benda tajam.

Hardware & Software Oppo Reno Ace

Spek Oppo Reno Ace

Sementara itu di sisi lain, ulasan mengenai spesifikasi Oppo Reno Ace kali ini kita akan mengupas sisi dapur pacunya sebagai ruang penyimpanan komponen hardware pada smartphone ini.

Hadir untuk menyasar kelas menengah, tentunya guna bersaing dengan para kompetitornya maka Oppo telah menerapkan berbagai komponen dapur pacu yang sangat handal. Dimana, salah satunya yaitu bekalan chipsetnya yang sudah mengandalkan tipe Qualcomm SDM855 Snapdragon 855+ yang bersinergi dengan prosesor Octa Core. Sehingga, kinerja operasionalnya menjadi jauh lebih stabil dan super gahar.

Di samping itu, tak lupa pula bahwa Oppo Reno Ace pun juga akan dilengkapi dengan RAM 8/12 GB sebagai penjamin aktivitas multitasking agar lebih mampu bekerja secara komprehensif dan agresif. Lalu, di lain sisi tak lupa pula bahwa smartphone ini akan dibekali dengan GPU Adreno 640 sebagai kartu pengolah grafis agar tampilan grafiknya terpantau lebih smooth dan nyaman ketika digunakan untuk menonton video maupun bermain game grafik tinggi.

Nah, sedangkan menyentuh dalam soal proses operasional sistemnya sendiri, dalam sektor ruang pacu pada spesifikasi Oppo Reno Ace ini sudah mengusung OS Android 10 terbaru yang siap berkolaborasi dengan user interface ColorOS 6.1.

Tak cukup soal komponen performa saja, dalam hardware dari spesifikasi Oppo Reno Ace tersebut pun juga akan Begawei turut ulas mengenai sektor ruang penyimpanannya sebagai media singgah file.

Berkaitan dengan soal penyimpanan, diketahui bahwa pabrikan asal Tiongkok tersebut telah menawarkan dua varian memori internal dengan kapasitas storage 128/256 GB UGS3.0. Sehingga, menurut Begawei sudah cukup mampu dalam menampung file milik pengguna.

Bahkan, storage yang diusung spesifikasi Oppo Reno Ace tersebut pun kapasitasnya masih bisa diekspansi hingga 256 GB via kartu SD sebagai tambahan ruang penyimpanan. Ini tentu menjadi kelebihan tersendiri bagi smartphone Reno Ace ini.

Kamera Oppo Reno Ace

Harga Oppo Reno Ace

Berbekal performa mumpuni, tentunya sektor fotografi pada spesifikasi Oppo Reno Ace pun juga turut menyumbang kecanggihan sebagai salah satu segmen yang diunggulkan. Wajar, mengingat Oppo sendiri memang dikenal sebagai pabrikan yang memproduksi ponsel dengan sisi kameranya sebagai sektor utamanya.

Hubungannya dengan fotografi, diketahui bahwa Oppo telah menerapkan sisi kamera pada ponsel ini dengan kecanggihan lensa yang begitu mumpuni untuk menjamin bidikan foto. Yang mana berkenaan dengan soal ini, Oppo telah mengandalkan sistem kamera yang sangat canggih.

Dimana, Oppo Reno Ace akan mengusung 4 kamera belakang dengan kemampuan atau ketajaman resolusi 48 MP + 13 MP + 8 MP + 2 MP. Dengan demikian maka bisa dipastikan jika nantinya ponsel ini sanggup menghasilkan fotografi yang lebih tajam dan berkualitas dengan bidikan optimal sebagaimana hasil potret ala kamera DSLR.

Di satu sisi, tak lupa juga bahwa Oppo juga telah menerapkan kamera depan yang sangat handal dengan sensor 16 MP yang dipastikan bakal memberikan jaminan foto selfie yang begitu atraktif dan tak mengecewakan.

Di samping itu, khusus kamera utama pada Oppo Reno Ace sendiri saat ini juga bisa digunakan untuk merekam video dengan kualitas hingga [email protected] Ini tentu menjadi keunggulan tersendiri bagi smartphone buatan Oppo tersebut.

Nah, berkaca atas ragam kecanggihan atau kehandalan sisi fotografi dari spesifikasi Oppo Reno Ace, tentunya sektor ini bisa dijadikan sebagai fitur yang melengkapi kecanggihan ponsel ini dalam bersaing dengan para pesaingnya di segmen premium menengah.

Konektivitas Oppo Reno Ace

Harga Oppo Reno Ace Terbaru

Selanjutnya, kini Begawei akan menyentuh soal konektivitas yang diusung spesifikasi Oppo Reno Ace. Tak bisa dipungkiri bahwa lini konektivitas di sini memiliki peranan penting dalam menjamin performa aktivitas pengguna terhadap ponsel.

Sebagai contoh seperti konektivitas jaringan internetnya yang pada smartphone baru Reno Ace ini sudah mendapatkan akses jaringan internet 4G LTE. Selain itu, untuk memberikan kemudahan dalam berkomunikasi via telepon maka Oppo telah menyediakan slot dual Hybrid SIM Card yang bisa digunakan dalam waktu yang bersamaan.

Di lain sisi, tak lupa juga bahwa Oppo Reno Ace sendiri pun juga telah dibekali pula dengan berbagai fitur koneksi WLAN dan sambungan fitur jarak dekat yang fungsional. Sebut saja, seperti Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi Direct, hotspot, bluetooth, USB Type C, dan USB OTG.

Sedangkan untuk soal konektivitas yang berkaitan dengan navigasinya, dalam spesifikasi Oppo Reno Ace ini sudah mengandalkan fitur navigator berupa A-GPS, GLONASS, BDS, dan GALILEO yang sangat mumpuni dalam menentukan peta lokasi.

Baterai Oppo Reno Ace

Oppo Reno Ace

Baterai pada spesifikasi Oppo Reno Ace ini pun juga tak luput dari perhatian Begawei untuk kita kupas secara mendalam mengingat fungsinya yang sangat penting dan dibutuhkan keberadaannya.

Nah, menyinggung soal baterai di sini, perlu untuk disampaikan bahwa baterai pada smartphone ini memang diketahui bakal mengandalkan tipe baterai Li-Po yang begitu efektif dan efisien dalam menjaga performa suplai daya secara maksimal. Tentu saja, ini menjadi kelebihan tersendiri bagi sektor baterai.

Bahkan, untuk kapasitasnya sendiri, diketahui pula bahwa Oppo Reno Ace akan mengandalkan baterai berkapasitas 4000 mAh yang dinilai sudah cukup pas dan memadai untuk menjamin kebutuhan suplai daya dari setiap komponen.

Tak sampai dalam soal itu saja, sektor baterai yang diusung smartphone Oppo ini pun juga sudah dibekali dengan fitur canggih. Yakni pengisi daya baterai cepat 64W (Super VOOC Flash Charge) yang dapat mengisi daya kapasitas baterai hingga 100% hanya dalam waktu 30 menit saja.

So, bukan suatu hal yang mengherankan apabila lini baterai sebagai penyuplai daya pada spesifikasi Oppo Reno Ace ini menjadi salah satu segmen yang akan dipertimbangkan oleh calon konsumen.

Kelebihan Oppo Reno Ace

  • Jaringan internet 4G LTE
  • Hybrid dual SIM Card
  • Rangka aluminium
  • Pemindai sidik jari di bagian layar
  • Layar 6.5 inci
  • Resolusi Full HD+ 1080 x 2400 piksel
  • Panel AMOLED
  • Pelindung layar Corning Gorilla Glass 6
  • Chipset Snapdragon 855+
  • Prosesor Octa Core
  • RAM 8/12 GB
  • GPU Adreno 640
  • OS Android 10
  • Memori internal 128/256 GB + kartu SD hingga 256 GB
  • 4 kamera belakang 48 MP + 13 MP + 8 MP + 2 MP dan kamera depan 16 MP
  • Navigasi A-GPS, GLONASS, BDS, dan GALILEO
  • Baterai Li-Po 4000 mAh + SuperVOOC Flash Charge

Kekurangan Oppo Reno Ace

  • Kapasitas kartu SD hanya sampai 256 GB
  • Dimensi bodi terlalu tebal

Harga Oppo Reno Ace Terbaru

  • Tipe
  • Harga
  • Harga Oppo Reno Ace
  • - - -

Beralih ke sesi paling akhir, kali ini Begawei sendiri akan menyentuh informasi soal harga Oppo Reno Ace. Bersamaan dengan soal harganya sendiri, dalam pembahasan di segmen ini Begawei juga akan turut menyertakan informasi soal spesifikasi utama dari ponsel ini sebagai bahan pertimbangan.

Berkenaan dengan spesifikasi, smartphone terbaru garapan Oppo ini memiliki struktur desain modern dengan konsep kekinian yang mana membawa layar penuh seluas 6.5 inci AMOLED dengan suguhan resolusi Full HD+ nan elegan dan super tajam.

Di lain sisi, Oppo Reno Ace sendiri juga sudah dipersenjatai dengan chip Snapdragon 855+ Octa Core dan RAM 8/12 GB disertai dukungan Android 10 guna memberikan jaminan stimulus kinerja sistem yang lebih gahar dan responsif.

Sementara itu, 4 kamera belakang dengan lensa utama 48 MP pun turut hadir bersama kamera depan 16 MP yang bakal siap menjamin mutu maupun kualitas foto yang lebih elegan dan profesional. Lantas, kira-kira dengan keunggulannya itu, berapa ya prediksi harga Oppo Reno Ace ini?

Menurut beberapa wacana yang mengalir di dunia maya, harga smartphone Oppo ini kabarnya akan dibanderol dengan angka yang cukup bersahabat di kelas menengah. Pasalnya, dikabarkan bahwa harga Oppo Reno Ace sendiri akan dibanderol Rp 5.9 jutaan. Tentu, jika dibandingkan dengan spesifikasinya, nominal tersebut dirasa sangat pas dan tak terlalu kemahalan, khususnya bagi kalangan menengah.

Apalagi, smartphone ini memiliki bentuk tampilan elegan khas flagship premium dengan 4 kamera utama canggih sebagai fitur andalannya. So, tak ayal jika ponsel ini akan ajdi perangkat yang diburu banyak konsumen.

Oke kawan, demikian ulasan mengenai spesifikasi dan harga Oppo Reno Ace yang telah Begawei rangkum dalam beberapa segmen di atas. Semoga bisa menjadi informasi yang bermanfaat dan sampai jumpa kembali.

Umum
  • Jenis Perangkat
  • Smartphone
  • Diumumkan
  • Januari 2020
  • Status
  • Segera diluncurkan pada Januari 2020
Desain
  • Dimensi
  • 161 x 75.7 x 8.7 mm
  • Berat
  • 200 gram
  • Bahan
  • Rangka atau bingkai berbahan aluminium
  • Warna
  • Psychedelic Purple, Starry Blue
  • Kaca depan (Gorilla Glass 6), kaca belakang (Gorilla Glass 5)
Layar
  • Tipe Layar
  • Layar sentuh kapasitif AMOLED
  • Ukuran
  • 6.5 inci
  • Resolusi
  • 1080 x 2400 piksel, rasio 20: 9
  • Warna Layar
  • 16 juta
  • Kerapatan Layar
  • 405 ppi
  • Layar Sentuh
  • Proteksi Layar
  • Corning Gorilla Glass 6
  • 500 nits max brightness
    HDR
    90 Hz
    DCI-P3 100%
Software
  • Sistem Operasi
  • OS Android 10.0
  • 2G Network
  • ColorOS 6.1
  • Java
Hardware
  • Chipset
  • Qualcomm SDM855 Snapdragon 855+ (7 nm)
  • CPU
  • Octa-core (1x2.96 GHz Kryo 485 & 3x2.42 GHz Kryo 485 & 4x1.8 GHz Kryo 485)
  • GPU
  • Adreno 640
  • RAM
  • 8/12 GB
  • Memori Internal
  • 128/256 GB - UFS3.0
  • Memori Eksternal
  • MicroSD, hingga 256 GB (menggunakan slot SIM bersama)
  • Sensor
  • Pemindai sidik jari (di bawah tampilan, optik), akselerometer, gyro, kedekatan, kompas
Kamera Belakang
  • Resolusi
  • 48 MP, f / 1.7, 26mm (lebar), 1 / 2.0 ", 0.8μm, PDAF, OIS
    13MP, f / 2.4, (telefoto), 1 / 3.4", 1.0μm, PDAF
    8 MP, f / 2.2, 13mm (ultrawide), 1 / 3,2 ", 1,4μm
    2 MP B / W, f / 2.4, 1/5", 1,75μm
  • Flash
  • Dual-LED flash
  • Fitur Kamera
  • HDR, panorama
  • Video
  • 2160p @ 30 / 60fps, 1080p @ 30/60 / 120fps (gyro-EIS); rekam video hanya dengan kamera utama
Kamera Depan
  • Resolusi
  • 16 MP, f / 2.0, 26mm (lebar), 1 / 3.1 ", 1.0µm
  • Fitur Kamera
  • HDR
  • Video
  • [email protected]
Suara
  • Pengeras Suara
  • 3.5mm Jack
  • Pembatalan bising aktif dengan mikrofon khusus
Konektivitas
  • Wi-fi
  • Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi Direct
  • Wi-fi Hotspot
  • Bluetooth
  • 5.0, A2DP, LE
  • GPS
  • Ya, dengan A-GPS, GLONASS, GALILEO, BDS
  • NFC
  • Tersedia
  • USB
  • Konektor reversibel Type-C 1.0, USB On-The-Go
Jaringan
  • Teknologi
  • GSM / HSPA / LTE
  • 2G Network
  • GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 - SIM 1 & SIM 2
  • 3G Network
  • HSDPA 800 / 850 / 900 / 1700(AWS) / 1900 / 2100
  • 4G Network
  • LTE (tidak ditentukan)
  • Kecepatan
  • HSPA, LTE-A
  • Jenis Kartu SIM
  • Nano SIM
  • Dual SIM
Baterai
  • Tipe Layar
  • Li-Poly (Lithium Polymer)
  • Dapat Dilepas
  • Kapasitas
  • 4000 mAh
  • Kerapatan Layar
  • 405 ppi
  • Pengisian baterai cepat 65W
    Super VOOC Flash Charge

Gawai Lainnya

Your compare list

Compare
Hapus Semua
Bandingkan
0
Top