Harga Oppo Reno 6Z dan Spesifikasi

Oppo Reno 6Z
Harga Oppo Reno 6Z dan Spesifikasi -

Seri Reno Series yang tak lain merupakan perangkat buatan Oppo memang memiliki segmentasi pasar tersendiri.

Tak ayal jika setiap produk dari lini Oppo Reno Series pun selalu saja mengundang rasa penasaran bagi para peminat maupun penggemarnya.

Maka, tak heran jika tak selang waktu lama perilisan generasi sebelumnya, Oppo pun selalu kembali menghadirkan smartphone Reno Seriesnya. Seperti Oppo Reno 6Z yang belum lama ini menjadi rumor yang terkuak di Vietnam.

Lain halnya dengan Reno 6 yang pada 15 Juli 2021 rilis di Indonesia, hp Android berbasis teknologi 5G ini kabarnya meluncur pada 21 Juli 2021 di dua negara, yakni Thailand dan Vietnam.

Bahkan, kabar terbaru menyebut jika sejak 14 Juli 2021, ponsel dengan layar AMOLED seluas 6.43 inci serta diklaim membawa chip generasi terbaru Qualcomm, Dimensity 800U 5G ini sudah bisa dipesan secara pre-order di Vietnam.

Tentu saja, tak menutup kemungkinan bahwa ponsel Android ini pun juga nantinya bisa turut serta hadir di Indonesia.

Untuk mengetahui lebih jelas, berikut Begawei akan memberikan info terkini mengenai spesifikasi dan harga Oppo Reno 6Z dengan kelengkapan info kelebihan dan kekurangannya.

  • Harga Oppo Reno 6Z CPU: Octa Core (Dimensity 800U 5G)
  • Harga Oppo Reno 6Z Terbaru RAM: 8 GB
  • Spesifikasi Oppo Reno 6Z Layar: 6.43 inci
  • Spek Oppo Reno 6Z Kamera: 64 MP + 8 MP + 2 MP
  • Review Oppo Reno 6Z Memori: 128/256 GB

Harga Oppo Reno 6Z

Rumor harga Oppo Reno 6Z di Indonesia adalah sekitar Rp 5.000.000,-

  • Oppo Reno 6Z

    • Harga Online: - - -
    • Harga Offline: - - -
    • Harga Bekas: - - -
Note:
  • - Harga Oppo Reno 6Z diatas untuk rumor bulan Agustus 2021
  • - Harga akurat dapat mengunjungi marketplace/toko terkait

Spesifikasi Oppo Reno 6Z

Ringkasan: Spesifikasi Oppo Reno 6Z di sektor mesin dibekali CPU Octa Core (Dimensity 800U 5G) dengan kekuatan RAM sebesar 8 GB. Spek Oppo Reno 6Z memiliki layar berukuran 6.43 inci serta kamera belakang dengan resolusi 64 MP + 8 MP + 2 MP. Untuk bagian memori, HP Samsung ini mengandalkan memori sebesar 128/256 GB.

Gambar Oppo Reno 6Z

  • Oppo Reno 6Z
  • Hp Oppo Reno 6Z
  • Spesifikasi Oppo Reno 6Z
  • Spek Oppo Reno 6Z
  • Harga Oppo Reno 6Z
  • Harga Oppo Reno 6Z Terbaru

Review Oppo Reno 6Z

Desain Oppo Reno 6Z

Spesifikasi Oppo Reno 6Z

Sebagai salah satu perangkat menengah, tentu saja spesifikasi Oppo Reno 6Z menjadi salah satu aspek yang akan jadi bahan pertimbangan. Seperti dari sektor desain fisiknya.

Karena, berdasarkan atas beberapa bocoran, tampak cukup kentara bagaimana hp Android ini hadir dengan mengusung gaya rancang yang sangat modern dan memiliki kesan keinian nan futuristik.

Tentu saja, kesan pada spek Oppo Reno 6Z tersebut tak bisa dilepaskan dari aspek dimensi bodinya yang memang dirancang atau dibuat begitu ideal.

Dimana, Oppo telah merancang hp berbasis Android ini dengan ukuran 156.8 x 72.1 x 7.9 mm serta memiliki bobot mencapai 175 gram.

Tak ayal, dengan dimensi tersebut tentu saja membuat bodi desain dari hp ini pun tampak sangat langsing dan ramping sehingga kesan elegan pun terlihat begitu mencolok.

Di samping itu, Oppo Reno 6Z pun juga telah dibekali dengan teknologi visual nan canggih.

Bukan tanpa alasan mengingat Oppo sendiri telah mengusung panel AMOLED sebagai teknologi layar yang digunakannya untuk memberikan dukungan dari aspek kualitas visual gambar yang lebih memadai.

Selain itu, didukung pula ukuran layar berdiagonal 6.43 inci yang tentu saja sangat ampuh dalam menjamin kesan visual nan begitu atraktif.

Apalagi, ditambah dengan resolusi Full HD+ pada hp ini yang tentu saja sudah pasti akan mampu memberikan kualitas visual yang tampak lebih jernih.

Sayangnya, pada bagian layar dari Oppo Reno 6Z ini belum dilengkapi dengan pelindung layar bawaan.

Hardware & Software Oppo Reno 6Z

Harga Oppo Reno 6Z

Selanjutnya, kita akan mengulas bagian hardware dan software dari spesifikasi Oppo Reno 6Z sebagai salah satu aspek yang tentunya menjadi bagian penting, terutama dalam soal performa.

Berkenaan dengan itu, tak bisa dipungkiri bahwa Oppo sendiri tampaknya telah membenamkan beberapa komponen terstruktur yang saling bersinergi.

Seperti penggunaan chipset Dimensity800U yang telah terintegrasi dengan teknologi 5G. Dimana, chip buatan Medatek yang disematkan pada spek Oppo Reno 6Z ini memiliki keunggulan tersendiri, terutama dari aspek kontrol kinerja dan kontrol daya.

Dari segi kinerja, chipset Dimensity 800U 5G ini tentu saja tampaknya memiliki kemmpuan dalam menjamin kinerja AI, fotografi, dan tentunya akses 5G sebagai fitur jaringan internetnya.

Bahkan, kinerjanya terbilang sangat handal dan mampu memberikan kontrol daya maksimal untuk menghema daya.

Di sisi lain, kemampuan dari chip yang dibawa Oppo Reno 6Z ini pun juga telah didukung oleh prosesor Octa Core berkecepaan 2.4 GHz untuk mempercepat akses operasionalnya.

Di samping itu, RAM berkapasitas 8 GB serta dua pilihan memori berkapasitas 128/256 GB pun turut hadir melengkapi sisi dapur pacu dari hp Android ini.

Sayangnya, pihak Oppo dalam hal ini tak menyediakan slot kartu SD yang mana itu berarti kapasitas ruang simpannya tidak bisa diekspansi.

Sementara itu, Oppo Reno 6Z juga telah membenamkan kartu grafis berupa Mli-G57 MC3 yang dikenal memiliki kemampuan untuk mengolah grafik HD secara kontinyu.

GPU tersebut tentu saja akan mendukung beberapa aktivitas pengguna yang bersangkutan dengan soal grafis, seperti bermain game misalnya.

Lalu, sistem operasionalnya sendiri, Oppo Reno 6Z menggunakan platform OS Android 11 yang kaya akan fitur unggulan dan memiliki fleksibilitas tinggi.

Kamera Oppo Reno 6Z

Harga Oppo Reno 6Z Terbaru

Bergerak ke bagian lain, kini Begawei akan mengungkap sisi kamera dari spesifikasi Oppo Reno 6Z.

Tak bisa dipungkiri bahwa lini fotografi di sini memang telah memegang peran penting sebaga salah satu fitur utama yang akan menjamin aktivitas pengguna dalam aksi bidik membidik foto.

Mengenai hal tersebut maka tak heran jika spek Oppo Reno 6Z pun akan dibekali dengan teknologi kamera yang sangat handal dan sanggup memanjakan para penggunanya.

Bagaimana tidak? Dari aspek kamera utamanya saja, Oppo telah melengkapi hp Android ini dengan triple kamera utama dan memiliki resolusi 64 MP + 8 MP + 2 MP serta sudah dilengkapi LED Flash.

Tak hanya itu, menariknya bahwa kamera utama dari hp Oppo Reno 6Z ini telah dibekali dengan fitur gyro-EIS sebagai fitur/software gimbal untuk meminimalisir goyangan/getaran saat merekam video atau membidik foto.

Berkenaan dengan video, hp berbasis Android ini ternyata memiliki kehandalan dalam menjamin ketajaman resolusi perekaman video hingga 4K.

Selain itu, Oppo Reno 6Z pun telah mengandalkan satu kamera depan dengan kemampuan resolusi 32 MP.

Tentu saja, adanya kamera depan dengan sokongan HDR pada hp buatan Oppo tersebut jelas akan memanjakan para penggunanya.

So, jelas sudah jika lini fotogrfi atau kamera dari Oppo Reno 6Z dipastikan mampu memberikan jaminan foto yang berkualitas tinggi yang tak mengecewakan.

Konektivitas Oppo Reno 6Z

Selanjutnya, kini kita akan bahas konektivitas dari spesifikasi Oppo Reno 6Z sebagai salah satu fitur yang diunggulkan.

Karena, ada beberapa sektor dari segmen konektivitas ini yang mana memiliki fungsi utama untuk mendukung setiap aktivitas pengguna.

Di antaranya seperti konektivitas yang berkaitan dengan jaringan internet. Dimana, spek Oppo Reno 6Z ini kabarnya sudah bisa dipastikan bakal mengusung teknologi 5G untuk memberikan akses internet yang cepat.

Di satu sisi, tak lupa juga bahwa Oppo pun dalam hal ini juga telah turut menyematkan beberapa fitur yang sangat fungsional.

Seperti konektivitas dari aspek navigatornya. Yang dalam hal ini, Oppo Reno 6Z telah dilengkapi dengan fitur A-GPS, GLONASS, BDS, dan GALILEO sebagai penjamin akan penentuan peta lokasi.

Tak sampai di situ saja, bahkan dalam soal koneksi lain pun Oppo juga telah menyematkan beberapa fitur terkini.

Antara lain seperti Bluetooth, koneksi NFC, koneksi USB Type C, dan juga koneksi USB yang tentu akan mempermudah pengguna dalam mendukung aktivitas koneksi jarak dekat.

Sementara itu, tak lupa bahwa Oppo Reno 6Z juga sudah dibekali dengan lubang audio jack 3.5mm yang tentunya sangat berguna sebagai lubang headset yang siap memanjakan para pengguna saat memutar musik.

Baterai Oppo Reno 6Z

Hp Oppo Reno 6Z

Selain itu, di dalam spesifikasi Oppo Reno 6Z ini pun juga telah dilengkapi dengan sistem baterai mumpuni.

Dimana, baterai di sini memiliki peran penting dalam menjamin akses kebutuhan sokongan suplai daya maupun sumber daya.

Salah satu yang cukup handal adalah soal tipe baterai pada spek Oppo Reno 6Z. Mengingat, Oppo telah menyematkan jenis baterai Li-Po.

Yang mana, jenis baterai Li-Po sendiri memiliki kelebihan dalam akses pemerataan suplai daya agar bisa tersuplai pada tiap komponen secara maksimal sesuai kebutuhan.

Kemudian, Oppo Reno 6Z juga diklaim akan membawa baterai berkapasitas 4310 mAh yang siap memberikan akses suplai daya besar untuk menjamin penggunaan baterai dalam waktu yang lama.

Bahkan, tak lupa fitur pengisian daya cepat pada baterai yang dibawa hp Oppo Reno Series terbaru ini telah menggunakan fitur pengisi daya cepat 33W untuk mempecepat proses charging.

Kelebihan Oppo Reno 6Z

  • Jaringan internet 5G
  • Dilengkapi pemindai sidik jari pada bagian layar optik
  • Panel layar usung teknologi AMOLED yang siap jamin performa visual tinggi
  • Layar lebih ekspresif dengan diagonal 6.43 inci
  • Dibekali chip Dimensity 800U yang terintegrasi dengan jaringan 5G dan hemat daya
  • RAM berkapasitas besar hingga 8GB
  • OS Android 11
  • Memori internal 128/256GB
  • Triple kamera utama dengan resolusi puncak 64 MP
  • Kamera utama dibekali fitur gyro-EIS yang sangat efektif sebagai fitur gimbal
  • Dilengkapi koneksi NFC
  • Baterai Li-Po 4310 mAh + pengisi daya cepat 33W

Kekurangan Oppo Reno 6Z

  • Tidak ada pelindung layar
  • Minus slot kartu SD

Harga Oppo Reno 6Z Terbaru

  • Tipe
  • Harga
  • Harga Oppo Reno 6Z
  • - - -

Setelah memahami berbagai keunggulan dari spesifikasi hp Android Oppo ini, selanjutnya Begawei tentu akan membahas harga Oppo Reno 6Z terbaru.

Yang dalam soal ini, tentu saja perangkat kelas menengah garapan Oppo tersebut bakal hadir dengan beberapa keunggulan kekinian.

Seperti dari konsep desainnya yang mana telah mengusung dimensional ideal dan ramping serta berbekal layar visual seluas 6.43 inci AMOLED sebagai penjamin akses visualisasinya.

Sementara itu, chip Dimensity 800U 5G Octa Core juga turut hadir sebagai sistem utama penggerak dari tiap proses atau komponen yang sangat handal serta memiliki kontrol hemat daya tinggi.

Tak sampai di situ, triple kamera utama bersensor tertinggi hingga 64 MP pun juga turut disematkan bersama beberapa fitur pendukung, seperti gyro-EIS serta fitur kualitas video tinggi hingga 4K. Lalu, berapa sih kisaran harga Oppo Reno 6Z ini?

Jika mengacu atas beberapa sumber, tampaknya ponsel ini akan dibanderol di angka Rp 5 jutaan.

Namun, harga hp Oppo terbaru tersebut merupakan sebuah prediksi yang sangat mungkin akan ada perbedaan nominal harga sewaktu nantinya resmi dirilis.

Kisaran harga Oppo Reno 6Z tersebut pun juga tampaknya sudah cukup ideal dan sepadan untuk menarik perhatian konsumen.

Terlepas dari soal harga, ponsel Oppo terbaru ini baru akan dirilis perdana di Vietnam. Belum ada konfirmasi kembali apakah pihak Oppo akan mendatangkan ponsel ini ke Indonesia atau tidak.

Umum
  • Jenis Perangkat
  • Smartphone
  • Diumumkan
  • 21 Juli 2021
  • Status
  • Dirumorkan
Desain
  • Dimensi
  • 156.8 x 72.1 x 7.9 mm
  • Berat
  • 175 gram
  • Warna
  • Hitam
Layar
  • Tipe Layar
  • Layar sentuh kapasitif Super AMOLED, 90Hz
  • Ukuran
  • 6.43 inci
  • Resolusi
  • 1080 x 2400 piksel, rasio 20:9
  • Warna Layar
  • 16 juta
  • Kerapatan Layar
  • 409 ppi
  • Layar Sentuh
Software
  • Sistem Operasi
  • OS Android 11
  • 2G Network
  • ColorOS 11.1
  • Java
Hardware
  • Chipset
  • MediaTek MT6873 Dimensity 800U 5G (7 nm)
  • CPU
  • Octa-core (2x2.4 GHz Cortex-A76 & 6x2.0 GHz Cortex-A55)
  • GPU
  • Mali-G57 MC3
  • RAM
  • 8 GB
  • Memori Internal
  • 128/256 GB
  • Memori Eksternal
  • Tidak ada
  • Sensor
  • Pemindai sidik jari di bagian layar, accelerometer, gyro, proximity, compass
Kamera Belakang
  • Resolusi
  • 64 MP, f/1.7, 25mm (lebar), PDAF
    8 MP, f/2.2, 16mm, 119˚ (ultra-wide), 1/4.0", 1.12µm
    2 MP, f/2.4, (makro)
  • Flash
  • LED flash
  • Fitur Kamera
  • HDR dan panorama
  • Video
  • 4K@30fps, 1080p@30fps, gyro-EIS
Kamera Depan
  • Resolusi
  • 32 MP, (lebar)
  • Video
  • 1080p@30fps
Suara
  • Pengeras Suara
  • 3.5mm Jack
Konektivitas
  • Wi-fi
  • Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac/6, dual-band, Wi-Fi Direct, hotspot
  • Wi-fi Hotspot
  • Bluetooth
  • 5.1, A2DP, LE, aptX HD
  • GPS
  • Ya, dengan A-GPS, GLONASS, GALILEO, BDS
  • NFC
  • Tidak ada
  • USB
  • USB Type-C 2.0, USB On-The-Go
Jaringan
  • Teknologi
  • GSM / HSPA / LTE / 5G
  • 2G Network
  • GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 - SIM 1 & SIM 2 (dual-SIM model only)
  • 3G Network
  • HSDPA 850 / 900 / 2100
  • 4G Network
  • LTE
  • Kecepatan
  • HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE-A, 5G
  • Jenis Kartu SIM
  • Nano SIM
  • Dual SIM
Baterai
  • Tipe Layar
  • Li-Poly (Lithium Polymer)
  • Dapat Dilepas
  • Kapasitas
  • 4310 mAh
  • Kerapatan Layar
  • 409 ppi
  • Pengisi daya cepat 33W

Gawai Lainnya

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0
Top