Harga Oppo Reno 5F dan Spesifikasi

Oppo Reno 5F
Harga Oppo Reno 5F dan Spesifikasi -

Ramaikan segmen pasar smartphone global di kelas menengah, Oppo pun telah mempersiapkan berbagai produk terbarunya sebagai amunisi.

Hal itu semakin dibuktikan dengan adanya kabar yang menyebut jika pabrikan asal Negeri Tirai Bambu tersebut bakal siap rilis lini perangkat terbarunya dari lini Reno Series.

Menurut beberapa sumber, hp Android terbaru yang dimaksud tersebut adalah Oppo A94. Yang mana belum lama ini telah diumumkan di pasar Eropa.

Namun, seiring dengan kabar yang terus berkembang, dugaan kuat kini muncul bahwa A94 tersebut bakal menjadi Oppo Reno 5F ketika nantinya rilis di kawasan Asia. Termasuk di antaranya pasar Indonesia.

Bukan tak mungkin mengingat jika dilihat dari segi fisiknya saja, seri A94 ini memiliki kesamaan yang sangat identik dengan Reno 5F yang sebelumnya telah diumumkan di Negara Kenya pada Februari 2021.

Tak hanya dari segi fisiknya, bahkan beberapa spesifikasi dan fitur-fitur yang dibawanya pun juga sama. Bisa dikatakan hampir 95% lebih sangat identik antara A94 dengan Reno 5F.

Maka, sangat dimungkinkan sekali jika nantinya masuk ke Indonesia pada April 2021 mendatang, namanya akan berubah menjadi Reno 5F sebagai varian lain dari lini Oppo Reno 5 Series.

Nah, sebagai referensi, berikut Begawei akan menyajikan informasi terbaru mengenai review spesifikasi dan harga Oppo Reno 5F yang mana diprediksi merupakan kembaran dari A94 untuk pasar Eropa.

  • Harga Oppo Reno 5F CPU: Octa Core (Helio P95)
  • Harga Oppo Reno 5F Terbaru RAM: 8 GB
  • Spesifikasi Oppo Reno 5F Layar: 6.43 inci
  • Spek Oppo Reno 5F Kamera: 48 MP + 8 MP + 2 MP + 2 MP
  • Review Oppo Reno 5F Memori: 128 GB

Harga Oppo Reno 5F

Rumor harga Oppo Reno 5F di Indonesia adalah sekitar Rp 4.000.000,-

  • Oppo Reno 5F RAM 8GB/ROM 128GB

    • Harga Online: - - -
    • Harga Offline: - - -
    • Harga Bekas: - - -
Note:
  • - Harga Oppo Reno 5F diatas untuk rumor bulan April 2021
  • - Harga akurat dapat mengunjungi marketplace/toko terkait

Spesifikasi Oppo Reno 5F

Ringkasan: Spesifikasi Oppo Reno 5F di sektor mesin dibekali CPU Octa Core (Helio P95) dengan kekuatan RAM sebesar 8 GB. Spek Oppo Reno 5F memiliki layar berukuran 6.43 inci serta kamera belakang dengan resolusi 48 MP + 8 MP + 2 MP + 2 MP. Untuk bagian memori, HP Samsung ini mengandalkan memori sebesar 128 GB.

Gambar Oppo Reno 5F

  • Oppo Reno 5F
  • Hp Oppo Reno 5F
  • Spesifikasi Oppo Reno 5F
  • Spek Oppo Reno 5F
  • Harga Oppo Reno 5F
  • Harga Oppo Reno 5F Terbaru

Review Oppo Reno 5F

Desain Oppo Reno 5F

Spesifikasi Oppo Reno 5F

Secara konsep, memang tak bisa dipungkiri jika desain bodi dari spesifikasi Oppo Reno 5F ini memiliki gaya rancang yang sangat lekat dengan konsep flagship modern.

Tentu saja, hal itu tak lepas dari konsep utama dari Reno Series yang memang mengedepankan desain dengan bentuk bodi futuristik.

Secara dimensional, bodi dari spek Oppo Reno 5F ini memiliki ukuran yang terbilang ideal.

Mengingat, dirancang dengan ukuran 160.1 x 73.2 x 7.8 mm serta memiliki bobot mencapai 172 gram.

Dengan dimensi tersebut maka tak heran jika bodi dari Oppo Reno 5F ini akan tampak sangat ramping dan slim.

Di samping itu, punggung pada hp Android ini dibuat dengan membentuk persegi melengkung secara smooth pada setiap sisinya.

Terdapat pula modul 4 lensa kamera belakang yang ditempatkan secara anggun di sisi kiri atas dengan gaya khas Reno Series.

Konsep ini tentu saja sangat identik dengan Reno 5 maupun Oppo A94 yang mana menjadi varian terbaru yang dirilis di pasar Benua Eropa.

Sementara itu, untuk warna pada bagian bodi belakang dari Oppo Reno 5F ini juga sangat elegan dan berkesan begitu unik.

Karena, pihak Oppo telah memberikan sentuhan dua pilihan warna berupa Fluid Black dan Fantastic Purple yang benar-benar unik dan sangat fantastik.

Tak sampai di situ, layar dari Oppo Reno 5F ini juga terbilang memiliki ukuran sangat luas, yakni berdiagonal 6.43 inci dengan persentase layar ke bodi 85.2%. Sehingga, memberikan kesan layarnya begitu lebar untuk menampilkan visualisasi nan atraktif.

Di samping itu, tak lupa bahwa layar yang diusung hp Android Oppo ini telah dilengkapi lubang punch hole di sisi depannya sebagai wadah daripada kamera depannya.

Lalu, tidak lupa pula bahwa layar dari smartphone ini telah disokong oleh resolusi berkemampuan Full HD+ 1080 x 2400 piksel dengan tingkat kecerahan hingga 800 nits.

Bahkan, didukung juga dengan panel AMOLED yang syarat akan kemampuannya menampilkan gambar secara lebih jernih dan kian realistis.

Hanya saja, pada bagian layar dari Oppo Reno 5F ini belum dilapisi pelindung. Sehingga, disarankan untuk memasang pelindung secara manual guna menjaga layar dari gesekan atau goresan benda tajam.

Hardware & Software Oppo Reno 5F

Harga Oppo Reno 5F

Di sisi lain, dalam spesifikasi Oppo Reno 5F ini juga terdapat beberapa komponen yang tersusun dalam rangkaian jantung pacu.

Dimana, komponen tersebut saling terintegrasi dalam satu sistem yang mampu berjalan secara seimbang dan terkonsolidasi.

Bukan tanpa alasan, mengingat itu semua tak lepas dari chipsetnya sebagai otak dari setiap proses yang berjalan dalam sistem ruang pacu pada spek Oppo Reno 5F ini.

Yang mana, Oppo telah membenamkan chip Helio P95 fabrikasi 12Nm sebagai chip yang memang cenderung pada pemaksimalan sistem AI dan kontrol daya.

Sehingga, tak heran bila setiap instruksi program dalam ponsel mampu berjalan secara sempurna dalam satu waktu namun tak banyak mengurasi daya.

Apalagi, Oppo Reno 5F ini juga telah membawa prosesor Octa Core Cortex-A75 dengan kecepatan maksimal yang mampu mencapai 2.2 GHz serta kecepatan mode hemat daya 2.0 Ghz.

Dengan begitu, maka jelas sudah bahwa setiap program maupun aplikasi yang berjalan bisa beroperasi dengan begitu cepat.

Belum lagi didukung RAM 8 GB yang akan memberikan akses multitasking secara responsif tanpa kendala. Bahkan, disediakan pula memori internal 128GB pada Oppo Reno 5F ini sebagai ruang penyimpanan file yang dirasa sangat memadai.

Kemudian, tak lupa bahwa dalam sistem grafisnya, Oppo telah menerapkan teknologi PowerVR GM9446 yang memang khusus untuk memberikan pengolahan grafik secara tajam dan jernih. Sehingga, akan diperlihatkan visualisasi grafis yang sangat smooth dan terkesan begitu realistis.

Sementara itu di satu sisi, dalam setiap proses tersebut, tentu Oppo Reno 5F akan menggunakan sistem operasional Android 11 yang sangat ringan dan lengkap akan berbagai menu fungsional.

Kamera Oppo Reno 5F

Harga Oppo Reno 5F Terbaru

Beralih pada bagian lain, kini Begawei akan mengulas sektor kamera dari spesifikasi Oppo Reno 5F sebagai salah satu bagian yang turut penting untuk kita bahas.

Mengingat, lini fotografi di sini memegang peran penting dalam menjamin aktivitas pengguna saat membidik foto melalui lensa kamera.

Kualitas dari kamera yang diusung oleh spek Oppo Reno 5F ini tampaknya juga menjadi salah aspek yang bakal mampu mendongkrak daya tarik.

Pasalnya, kamera pada hp Android buatan Oppo ini akan dibekali dengan sensor 48 MP + 8 MP + 2 MP + 2 MP yang mana saling terintegrasi dalam satu sistem yang terkonsolidasi dengan sempurna.

Hal itu lantaran masing-masing sensor memiliki fungsi sendiri. Mulai dari fungsi lensa wide, ultra-wide, sensor makro, hingga sensor kedalaman untuk mendapatkan hasil foto yang lebih fleksibel dan tentunya jauh lebih tajam.

Apalagi, kamera utama dari Oppo Reno 5F ini telah disokong oleh sistem perekaman video hingga 4K yang sudah barang tentu mampu memberikan hasil kualitas video nan begitu maksimal.

Di samping itu, tak lupa pula bahwa Oppo juga telah turut menghadirkan satu kamera depan beresolusi 32 MP yang sangat atraktif dalam menjamin performa foto selfie.

Sehingga, tak akan membuat para pengguna merasa kecewa sama sekali. Ini tentu menjadi kelebihan tersendiri dari sisi fotografinya.

So, sudah pasti bahwa sektor kamera dari Oppo Reno 5F ini diklaim bakal mampu memberikan akses aktivitas fotografi yang begitu mumpuni di kelasnya.

Konektivitas Oppo Reno 5F

Selanjutnya, Begawei bakal mengulas sektor konektivitas pada spesifikasi Oppo Reno 5F yang mana memang menjadi segmen yang tak bisa dipisahkan dari review kali ini.

Bukan tanpa alasan mengingat sektor konektivitas di sini sangat berperan penting dalam menjadi akses aktivitas pengguna.

Salah satunya yakni dari segi koneksi internetnya sendiri. Mengingat, dalam soal ini spek Oppo Reno 5F telah mendukung akses jaringan 4G LTE.

Walaupun belum berada di akses jaringan 5G namun untuk soal kecepatan tampaknya masih mampu menjamin akses aktivitas pengguna di dunia maya minim hambatan.

Di samping itu, Oppo Reno 5F pun akan dibekali pula dengan berbagai fitur navigator handal dan fungsional.

Di antara seperti sistem navigasi A-GPS, GLONASS, BDS, QZSS, dan GALILEO yang sama-sama mampu memberikan informasi terbaru soal pemetaan lokasi dengan akurasi yang sangat tinggi.

Apalagi, sektor konektivitas di sini telah didukung oleh beberapa fitur koneksi jarak dekat. Antara lain seperti koneksi Bluetooth, koneksi USB Type C, dan USB On The Go.

Di sisi lain, tak lupa bahwa di dalam rangkaian konektivitas di sini, tetap masih dibekali dengan lubang audio 3.5mm.

Artinya, secara keseluruhan bahwa sektor konektivitas yang diusung oleh Oppo Reno 5F dibilang masih dalam koridor yang cukup lengkap untuk sekelas ponsel kelas menengah meski belum dilengkapi koneksi NFC sebagaimana perangkat yang lain di segmen sama.

Baterai Oppo Reno 5F

Hp Oppo Reno 5F

Beralih ke bagian lain, kini waktunya Begawei mengulas bagian baterai pada spesifikasi Oppo Reno 5F sebagai salah satu fitur vital dan sangat penting untuk memberikan akses suplai baterai.

Dimana, dalam hal ini baterai berperan sangat penting yang sangat berpengaruh pada kinerja dari tiap komponen.

Oleh sebab itu, tak heran bilamana spek Oppo Reno 5F ini akan disokong oleh baterai dari jenis Li-Po (Lithium Polymer) yang memiliki kelebihan atau keunggulan dalam soal pemerataan suplai dayanya.

Di sisi lain, untuk soal daya kapasitasnya sendiri, baterai dari ponsel Android buatan Oppo ini juga diklaim terbilang cukup memadai dan mampu mencukup kebutuhan daya.

Karena, diketahui bahwa Oppo Reno 5F akan mengusung baterai berkapasitas daya hingga 4310 mAh.

Tak sampai di situ saja, bahkan baterai dari hp ini pun juga turut serta dilengkapi fitur pengisi daya cepat 30W.

Sehingga, sudah barang tentu akan mampu memberikan akses kecepatan pengisian daya baterai pada hp Oppo Reno 5F ini secara lebih cepat.

Kelebihan Oppo Reno 5F

  • Jaringan internet 4G LTE
  • Pemindai sidik jari di layar optik
  • Panel layar usung teknologi AMOLED dengan kecerahan hingga 800 nits
  • Luas layar 6.43 inci Full HD+
  • Chipset usung Helio P95 dengan kemampuan kontrol daya super maksimal
  • RAM jumbo 8 GB
  • Didukung GPU PowerVR GM9446 yang cocok untuk grafik gaming
  • OS Android 11
  • Memori internal memadai 128GB
  • 4 kamera belakang 48 MP + 8 MP + 2 MP + 2 MP
  • Kamera utama dilengkapi kemampuan rekam video hingga 4K
  • Dibekali fitur gyro-EIS sebagai stabiliser otomatis
  • Kamera depan 32 MP
  • Dilengkapi koneksi USB Type C dan USB On The Go
  • Baterai Li-pO 4310 mAh dengan fitur pengisi daya cepat 30W

Kekurangan Oppo Reno 5F

  • Belum ada pelindung layar bawaan
  • Minus slot kartu SD
  • Tidak ada koneksi NFC
  • Kemungkinan tidak ada fitur radio AM/FM

Harga Oppo Reno 5F Terbaru

  • Tipe
  • Harga
  • Harga Oppo Reno 5F RAM 8GB/ROM 128GB
  • - - -

Setelah memahami fitur, spek, dan juga kelebihannya, kini waktunya Begawei mengungkap informasi harga Oppo Reno 5F terbaru.

Yang mana, sebelum mengungkap soal banderol, tentu saja kawan-kawan sebaiknya memahami bagaimana kehandalan sekaligus keunggulan dari hp Android kelas menengah ini.

Secara konsep, memang tak bisa dipungkiri bahwa sektor desain fisik pada hp ini tentu saja mengusung desain yang modern dengan layar AMOLED seluas 6.43 inci Full HD+.

Di samping itu, tak lupa pula bahwa sektor dapur pacunya telah mengandalkan chipset Helio P95 Octa Core yang mana telah disokong oleh RAM berkapasitas 8 GB. Sehingga, mampu menjadikan performanya semakin responsif.

Lalu, tak lupa triple kamera utamanya sangat handal dengan mekanisme sensor 48 MP + 8 MP + 2 MP + 2 MP yang dipastikan mampu memberikan hasil fotografi yang sangat tajam dan memuaskan. Lalu, apakah teman-teman sudah paham berapa harga Oppo Reno 5F ini?

Menurut beberapa informasi yang meruak, tampaknya harga Oppo Reno 5F ini akan dibanderol dengan harga yang terbilang cukup terjangkau untuk sekelas ponsel menengah.

Karena, meski belum resmi dirilis, harga hp Oppo terbaru ini kemungkinan tak akan berbeda jauh dengan yang diluncurkan di Kenya.

Yang mana, harganya dipatok senilai USD292 atau setara dengan Rp 4.1 jutaan. Artinya, dengan kisaran harga tersebut, tentunya akan membuat para konsumen tergoda mengingat banderolnya cukup terjangkau.

Jadi, apakah teman-teman sudah mulai bersiap untuk membeli Oppo Reno 5F ini? Kita tunggu saja kemunculannya pada April 2021.

Umum
  • Jenis Perangkat
  • Smartphone
  • Diumumkan
  • 5 Maret 2021
  • Status
  • Diluncurkan April 2021
Desain
  • Dimensi
  • 160.1 x 73.2 x 7.8 mm
  • Berat
  • 172 gram
  • Warna
  • Fluid Black, Fantastic Purple
Layar
  • Tipe Layar
  • AMOLED, 430 nits (typ)
  • Ukuran
  • 6.43 inci
  • Resolusi
  • 1080 x 2400 piksel, rasio 20:9
  • Warna Layar
  • 16 juta
  • Kerapatan Layar
  • 409 ppi
  • Layar Sentuh
Software
  • Sistem Operasi
  • OS Android 11
  • 2G Network
  • ColorOS 11.1
  • Java
Hardware
  • Chipset
  • Mediatek Helio P95 (12 nm)
  • CPU
  • Octa-core (2x2.2 GHz Cortex-A75 & 6x2.0 GHz Cortex-A55)
  • GPU
  • PowerVR GM9446
  • RAM
  • 8 GB
  • Memori Internal
  • 128 GB
  • Memori Eksternal
  • MicroSDXC
  • Sensor
  • Pemindai sidik jari di layar, accelerometer, gyro, proximity, dan kompas
Kamera Belakang
  • Resolusi
  • 48 MP, f/1.7, 25mm (lebar), 1/2.0", 0.8µm, PDAF
    8 MP, f/2.2, 16mm, 119˚ (ultra-wide), 1/4.0", 1.12µm
    2 MP, f/2.4, (makro)
    2 MP, f/2.4, (kedalaman)
  • Flash
  • LED flash
  • Fitur Kamera
  • HDR dan panorama
  • Video
  • 4K@30fps, 1080p@30/120fps; gyro-EIS
Kamera Depan
  • Resolusi
  • 32 MP, f/2.4, 24mm (wide)
  • Fitur Kamera
  • HDR
  • Video
  • 1080p@30fps
Suara
  • Pengeras Suara
  • 3.5mm Jack
Konektivitas
  • Wi-fi
  • Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi Direct
  • Wi-fi Hotspot
  • Bluetooth
  • 5.1, A2DP, LE, aptX HD
  • GPS
  • Ya, dengan A-GPS, GLONASS, GALILEO, BDS, dan QZSS
  • NFC
  • Tidak ada
  • USB
  • USB Type-C 2.0, USB On-The-Go
Jaringan
  • Teknologi
  • GSM / HSPA / LTE
  • 2G Network
  • GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 - SIM 1 & SIM 2
  • 3G Network
  • HSDPA 850 / 900 / 2100
  • 4G Network
  • 1, 3, 5, 7, 8, 20, 28, 38, 40, 41
  • Kecepatan
  • HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE-A
  • Jenis Kartu SIM
  • Nano SIM
  • Dual SIM
Baterai
  • Tipe Layar
  • Li-Poly (Lithium Polymer)
  • Dapat Dilepas
  • Kapasitas
  • 4310 mAh
  • Kerapatan Layar
  • 409 ppi
  • Pengisi daya cepat 33W

Gawai Lainnya

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0
Top