Harga Oppo Reno 5 Pro dan Spesifikasi

Oppo Reno 5 Pro
Harga Oppo Reno 5 Pro dan Spesifikasi -

Oppo menjadi salah satu brand ponsel ternama asal Tiongkok yang perannya dalam meramaikan pasar smartphone di berbagai segmen patut dipertimbangkan.

Hal itu tak lepas dari beberapa teknologinya yang begitu mumpuni pada tiap produk yang diluncurkannya, baik di segmen pemula hingga ke segmen flagship.

Nah, di akhir tahun 2020, kabarnya produsen asal Negeri Tirai Bambu tersebut berencana untuk merilis satu perangkat premium terbaru, yakni Oppo Reno 5 Pro.

Yang mana, ponsel ini diklaim merupakan flagship penerus dari Reno 4 dengan membawa beberapa kelebihan dan kecanggihan fitur yang sangat fungsional nan begitu canggih.

Di antaranya seperti layar AMOLED seluas 6.55 inci dan sistem operasi OS Android 11 sebagai bagian dari spesifikasi yang akan dibawanya.

Bahkan, tak lupa 4 kamera utama dengan sensor utama 64 MP pun turut hadir sebagai teknologi utama yang akan diandalkan oleh Oppo dalam menarik konsumen. Ini tentu menjadi momen terbaik bagi Oppo dalam menyambut tahun baru 2021.

Lantas, apa saja fitur yang akan dibawa oleh perangkat cerdas berbasis Android 11 ini?

Jangan khawatir teman, karena Begawei akan membahas spesifikasi dan harga Oppo Reno 5 Pro dalam sajian beberapa segmen review di bawah ini.

  • Harga Oppo Reno 5 Pro CPU: Octa Core (Dimensity 1000+)
  • Harga Oppo Reno 5 Pro Terbaru RAM: 8/12 GB
  • Spesifikasi Oppo Reno 5 Pro Layar: 6.55 inci
  • Spek Oppo Reno 5 Pro Kamera: 64 MP + 8 MP + 2 MP + 2 MP
  • Review Oppo Reno 5 Pro Memori: 128/256 GB

Harga Oppo Reno 5 Pro

Rumor harga Oppo Reno 5 Pro di Indonesia adalah sekitar Rp 8.000.000,-

  • Oppo Reno 5 Pro RAM 8GB/ROM 128GB

    • Harga Online: - - -
    • Harga Offline: - - -
    • Harga Bekas: - - -
  • Oppo Reno 5 Pro RAM12GB/ROM 256GB

    • Harga Online: - - -
    • Harga Offline: - - -
    • Harga Bekas: - - -
Note:
  • - Harga Oppo Reno 5 Pro diatas untuk rumor bulan April 2021
  • - Harga akurat dapat mengunjungi marketplace/toko terkait

Spesifikasi Oppo Reno 5 Pro

Ringkasan: Spesifikasi Oppo Reno 5 Pro di sektor mesin dibekali CPU Octa Core (Dimensity 1000+) dengan kekuatan RAM sebesar 8/12 GB. Spek Oppo Reno 5 Pro memiliki layar berukuran 6.55 inci serta kamera belakang dengan resolusi 64 MP + 8 MP + 2 MP + 2 MP. Untuk bagian memori, HP Samsung ini mengandalkan memori sebesar 128/256 GB.

Gambar Oppo Reno 5 Pro

  • Oppo Reno 5 Pro
  • Hp Oppo Reno 5 Pro
  • Spesifikasi Oppo Reno 5 Pro
  • Spek Oppo Reno 5 Pro
  • Harga Oppo Reno 5 Pro
  • Harga Oppo Reno 5 Pro Terbaru

Review Oppo Reno 5 Pro

Desain Oppo Reno 5 Pro

Spesifikasi Oppo Reno 5 Pro

Pertama dalam review mengenai spesifikasi Oppo Reno 5 Pro ini, Begawei akan mengajak teman-teman untuk mengulas dari sisi desain bodi dan tampilan layarnya.

Secara tampilan, desain bodi yang diusung oleh ponsel ini terbilang sangat elegan dan mewah. tentu saja, hal itu tak lepas dari gaya rancang bodinya yang dikonsep begitu matang.

Kemewahan sisi bodi dari spek Oppo Reno 5 Pro ini juga turut didukung karena penggunanan rangka berbahan aluminium yang sangat kokoh namun ringan.

Di sisi lain, dimensinya juga tampaknya cukup ideal. Karena, meski belum diketahui secara detail ukuran bodinya, jika melihat bocoran gambarnya sendiri, ponsel Android buatan Oppo ini agaknya mengusung gaya rancang yang sangat khas akan flagship modern.

Tiap sudutnya dibuat begitu smooth melengkung sempurna memperkuat kesan modern dan futuristiknya.

Lalu, untuk sisi bodi belakang dari Oppo Reno 5 Pro ini telah mendapatkan sentuhan warna hitam elegan dengan modul 4 kamera belakang yang disusun secara vertikal di sisi kiri atas pada bodi belakangnya.

Sementara itu, untuk soal penampilan depan, mekanisme visual yang diusung hp Android premium ini akan diterapkan dengan mengandalkan tipe layar AMOLED 90Hz seluas 6.55 inci.

Dimana, layar tersebut memiliki rasio yang sangat luas, yakni hingga 90% sehingga membuat penampilan visual pada sisi depannya semakin tampak terkesan atraktif dipenuhi dengan layar.

Tak hanya itu saja, bahkan layar pada Oppo Reno 5 Pro tersebut juga memiliki kemampuan resolusi tinggi hingga Full HD+ dengan HDR10+ yang mampu menciptakan performa visualisasi secara lebih menarik dan tentunya tajam nan jernih.

Sedangkan, untuk melindungi bagian layarnya, Oppo telah memasang pelindung berupa Corning Gorilla Glass yang sangat ampuh dalam menjaga layar depannya.

Hardware & Software Oppo Reno 5 Pro

Harga Oppo Reno 5 Pro

Performa pada spesifikasi Oppo Reno 5 Pro ini pun turut menjadi bagian yang akan Begawei ulas. Mengingat, berkaitan erat dengan kinerja yang dihasilkan oleh perangkat premium ini.

Di antaranya yakni penggunaan chipset sebagai salah satu komponen utama di dalam ruang sistem pacu dari perangkat ini.

Menurut beberapa informasi, chipset yang akan diandalkan oleh spek Oppo Reno 5 Pro yakni tipe Dimensity 1000+ yang mana merupakan chip generasi terbaru garapan MediaTek.

Chip yang dibawa hp Android Oppo terbaru ini merupakan generasi modern dengan proses fabrikasi 7 Nm yang sangat berpotensi untuk meningkatkan performa kinerja tiap komponen namun tetap memiliki kontrol daya yang hemat.

Belum lagi dengan kemampuan Dimensity 1000+ sendiri yang menawarkan peningkatan pada sistem jaringan 5G untuk menjamin sinyal yang kuat dan kecepatan akses internet tinggi.

Di sisi lain, chip yang diusung oleh Oppo Reno 5 Pro ini juga sudah terintegrasi dengan sistem prosesor CPU octa-core yang terdiri dari 4-core Cortex-A77 dan 4-core Cortex-A55. Memory-nya mendukung LPDDR4X quad-channel. Sehingga akan sangat menjamin aktivitas pengguna, terutama untuk bermain game.

Sementara itu, manajemen RAM-nya pun sangat mumpuni dengan dua varian berkapasitas 8/12GB guna mendukung sistem multitasking secara lebih responsif.

Di samping itu, memorinya sendiri juga menawarkan dua pilihan, yakni 128GB dan 256 GB yang dirasa sudah sangat memadai dalam menjamin kebutuhan ruang simpanan file.

Sedangkan, untuk grafisnya sendiri akan diserahkan pada GPU Mali-G77 MC9 yang sangat ampuh dan progresif dalam menjamin performa olah grafis dengan render yang sangat cepat.

Ini tentu akan sangat mendukung sekali untuk memainkan game bergrafis tinggi dengan tingkat gerak visual yang sangat smooth.

Di samping itu, performa dari tiap komponen yang diusung oleh Oppo Reno 5 Pro ini akan didukung dan terintergasi dengan sistem operasi OS Android 11.

Kamera Oppo Reno 5 Pro

Harga Oppo Reno 5 Pro Terbaru

Sebagai ponsel yang dikenal akan kecanggihan kameranya, tentu saja sektor fotografi pada spesifikasi Oppo Reno 5 Pro ini menjadi keunggulan tersendiri.

Karena, pada ponsel cerdas berbasis Android ini dipastikan bakal menyematkan sistem kamera canggih dan mumpuni.

Salah satu di antaranya yakni penggunaan 4 lensa kamera pada bodi belakang dari spek Oppo Reno 5 Pro ini.

Yang mana, masing-masing lensa memiliki resolusi tinggi, yaitu 64 MP (wide), 8 MP (ultra-wide), 2 MP (lensa makro), dan 2 MP (sensor kedalaman).

Keempatnya saling terintegrasi dengan dukungan fitur LED flash, HDR dan panorama untuk menghasilkan gambar foto yang memiliki tingkat kejernihan sangat optimal.

Apalagi, pada kamera belakang dari Oppo Reno 5 Pro ini berkemampuan merekam video 4K dengan dukungan fitur gyro-EIS sebagai stabiliser otomatis yang berfungsi untuk menjaga kestabilan ponsel saat merekam video.

Di satu sisi, Oppo juga menawarkan satu kamera depan beresolusi 32 MP yang mana juga turut disertai fitur gyro-EIS juga.

Tentu saja, dengan kecanggihan mekanisme kamera pada Oppo Reno 5 Pro tersebut, para pengguna dipastikan bakal mampu mendapatkan hasil foto yang sangat profesional dan memiliki kualitas tinggi layaknya foto kamera DSLR.

Konektivitas Oppo Reno 5 Pro

Fitur konektivitas pada spesifikasi Oppo Reno 5 Pro ini pun turut menjadi bagian yang tak bisa kita tinggalkan begitu saja.

Sebab, ada beberapa fitur yang memang memiliki fungsi penting guna mendukung aktivitas para pengguna. Seperti soal koneksi internetnya.

Karena sebagai flagship modern berteknologi canggih maka spek Oppo Reno 5 Pro ini telah mendapat dukungan akses jaringan 5G guna memberikan akses kecepatan internet yang sangat agresif dan berkecepatan tinggi.

Di sisi lain, Oppo pun telah menggunakan beberapa sistem navigator handal untuk mendukung manajemen maping atau pemetaan lokasi.

Pasalnya, Oppo Reno 5 Pro telah didukung oleh sistem navigasi dual-band A-GPS, GLONASS, BDS, GALILEO, dan QZSS yang memiliki tingkat akurasi super tinggi.

Di samping itu, tak lupa Bluetooth 5.1, koneksi NFC, USB Type C 3.1. dan USB OTG pun turut dihadirkan untuk memberikan akses koneksi yang jauh lebih lancar, terutama saat digunakan untuk transfer data atau file antar perangkat.

Akan tetapi, sayangnya pada Oppo Reno 5 Pro ini sudah tidak disediakan fitur lubang audio 3.5mm sebagai lubang headset sehingga kawan-kawan harus menggunakan headset Bluetooth ketika akan mendengarkan musik.

Baterai Oppo Reno 5 Pro

Hp Oppo Reno 5 Pro

Sistem baterai yang diusung oleh spesifikasi Oppo Reno 5 Pro ini pun juga terbilang sangat mumpuni dan fungsional.

Bagaimana tidak? Pasalnya, Oppo sendiri telah menerapkan teknologi baterai canggih dengan dukungan fitur yang handal.

Di antaranya yakni penggunaan baterai Li-Po sebagai tipe baterai yang handal dalam menjamin suplai daya pada tiap komponen secara merta.

Sedangkan, untuk dayanya sendiri, baterai pada Oppo Reno 5 Pro ini memiliki kapasitas sebesar 4250 mAh yang menurut Begawei sudah ideal guna menjamin kebutuhan daya dari tiap komponen selama 12 jam.

Sementara itu di lain sisi, tak lupa fitur pengisian daya cepat 65W dan teknologi Super VOOC 2.0 khas Oppo pun turut disematkan sebagai pendukung baterai saat mengisi daya secara lebih efektif dan juga efisien.

Tentu saja, dengan kecanggihan sisi baterai pada Oppo Reno 5 Pro tersebut dipastikan akan mampu memberikan nilai plus di mata konsumen.

Kelebihan Oppo Reno 5 Pro

  • Jaringan internet mendukung akses 5G
  • Pemindai sidik jari di layar optik
  • Rangka berbahan aluminium
  • Dilapisi pelindung layar Corning Gorilla Glass
  • Panel layar usung AMOLED HDR10+
  • Chip andalkan Dimensity 1000+ 7Nm generasi terbaru dari MediaTek
  • RAM jumbo berkapasitas 8/12 GB
  • OS Android 11 yang lebih human friendly dan ringan
  • 4 kamera belakang bersensor utama 64 MP
  • Dibekali kemampuan perekaman video 4K dengan gyro-EIS
  • Kamera depan 32 MP + fitur gyro-EIS
  • Dilengkapi fitur koneksi NFC
  • Baterai Li-Po 4250 mAh + pengisi daya cepat 65W dan superVOOC 2.0

Kekurangan Oppo Reno 5 Pro

  • Tidak ada slot kartu SD
  • Tidak dilengkapi koneksi NFC
  • Minus fitur radio AM/FM

Harga Oppo Reno 5 Pro Terbaru

  • Tipe
  • Harga
  • Harga Oppo Reno 5 Pro RAM 8GB/ROM 128GB
  • - - -
  • Harga Oppo Reno 5 Pro RAM12GB/ROM 256GB
  • - - -

Tak hanya soal spesifikasi yang dibawanya saja, dalam review ini Begawei juga turut membahas informasi soal harga Oppo Reno 5 Pro terbaru.

Sebelumnya, perlu Begawei sampaikan pula bahwa perangkat baru Oppo ini merupakan tipe flagship kelas premium yang membawa ragam kecanggihan.

Seperti tampilan layarnya yang sangat epik dengan mekanisme panel AMOLED 90Hz pada layarnya yang memiliki ukuran 6.55 inci.

Sedangkan, performa kinerja sistem ruang pacunya telah mengandalkan chipset Mediatek Dimensity 1000+ Octa Core dan OS Android 11 sebagai komponen penjamin atas performanya.

Di sisi lain, 4 kamera belakang 64 MP + 8 MP + 2 MP + 2 MP dan kamera depan 32 MP pun turut hadir bersama kemampuan daya rekamnya hingga 4K. Ini semua tentu akan sangat berpengaruh pada penentuan angka dari harga Oppo Reno 5 Pro ini.

Nah, berhubungan dengan soal harga Oppo Reno 5 Pro sendiri, saat ini memang belum banyak informasi yang diketahui mengenai berapa banderol ponsel ini.

Wajar saja, karena pihak Oppo sendiri baru akan merilisnya pada Desember 2020 dan baru diluncurkan pada Januari 2020.

Namun, banyak spekulasi yang menyebut bahwa harga Oppo Reno 5 Pro tersebut akan dipatok di angka Rp 8 jutaan hingga Rp 10 jutaan, tergantung varian atau tipenya.

Akan tetapi, perlu ditegaskan bahwa informasi harga Oppo Reno 5 Pro tersebut merupakan prediksi semata yang didasarkan atas segmentasi dan kemampuan spek yang dibawa oleh perangkat tersebut.

Jadi, ada kemungkinan nantinya ada perubahan nominal harga dari perangkat flagship buatan Oppo terbaru ini.

Hanya saja, untuk sementara itu baru Negara Cina saja yang dipastikan bakal menjadi target pertama dari ponsel canggih kelas premium ini. Belum ada kepastian kapan perangkat ini dirilis di Indonesia.

Sekian ulasan dari Begawei mengenai spesifikasi, fitur, dan harga yang ditawarkan oleh Oppo Reno 5 Pro. Semoga bisa bermanfaat untuk dijadikan bahan referensi bagi kawan-kawan.

Umum
  • Jenis Perangkat
  • Smartphone
  • Diumumkan
  • Desember 2020
  • Status
  • Diluncurkan Januari 2021
Desain
  • Bahan
  • Rangka bodi berbahan aluminium
  • Warna
  • Hitam
  • Kaca depan (Gorilla Glass), kaca belakang (Gorilla Glass)
Layar
  • Tipe Layar
  • AMOLED, 90Hz, HDR10+, 500 nits (typ)
  • Ukuran
  • 6.55 inci (Rasio layar ke bodi 90,1%)
  • Resolusi
  • 1080 x 2340 piksel, rasio 19,5: 9
  • Warna Layar
  • 16 juta
  • Kerapatan Layar
  • 393 ppi
  • Layar Sentuh
  • Proteksi Layar
  • Corning Gorilla Glass
Software
  • Sistem Operasi
  • OS Android 11
  • 2G Network
  • ColorOS 11
  • Java
Hardware
  • Chipset
  • Mediatek Dimensity 1000+ (7nm)
  • CPU
  • Octa-core (4x2.6 GHz Cortex-A77 & 4x2.0 GHz Cortex-A55)
  • GPU
  • Mali-G77 MC9
  • RAM
  • 8/12 GB
  • Memori Internal
  • 128/256 GB
  • Memori Eksternal
  • Tidak ada
  • Sensor
  • Sidik jari (di bawah tampilan, optik), akselerometer, giro, jarak, kompas
Kamera Belakang
  • Resolusi
  • 64 MP, (lebar), 1 / 1.73 ", 0.8µm, PDAF, OIS
    8 MP, (ultrawide), 1 / 4.0 ", 1.12µm
    2 MP, (makro)
    2 MP, (kedalaman)
  • Flash
  • LED flash
  • Fitur Kamera
  • HDR dan panorama
  • Video
  • 4K@30fps, 1080p@30/60/120fps; gyro-EIS, OIS, HDR
Kamera Depan
  • Resolusi
  • 32 MP, f/2.4, 26mm (lebar), 1/2.8", 0.8µm
  • Fitur Kamera
  • HDR
  • Video
  • 1080p@30fps, gyro-EIS
Suara
  • Pengeras Suara
  • 3.5mm Jack
Konektivitas
  • Wi-fi
  • Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi Direct
  • Wi-fi Hotspot
  • Bluetooth
  • 5.1, A2DP, LE, aptX HD
  • GPS
  • Dual-band A-GPS, GLONASS, BDS, QZSS
  • NFC
  • Ada
  • USB
  • USB Type-C 3.1 dan USB On The Go
Jaringan
  • Teknologi
  • GSM / CDMA / HSPA / EVDO / LTE / 5G
  • 2G Network
  • GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 - SIM 1 & SIM 2 CDMA 800 & TD-SCDMA
  • 3G Network
  • HSDPA 800 / 850 / 900 / 1700(AWS) / 1900 / 2100 CDMA2000 1xEV-DO
  • 4G Network
  • 1, 2, 3, 4, 5, 7, 8, 12, 17, 18, 19, 20, 26, 34, 38, 39, 40, 41 - China
  • Kecepatan
  • HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE-A, 5G 3.7/1.6 Gbps
  • Jenis Kartu SIM
  • Nano SIM
  • Dual SIM
Baterai
  • Tipe Layar
  • Li-Poly (Lithium Polymer)
  • Dapat Dilepas
  • Kapasitas
  • 4250 mAh
  • Kerapatan Layar
  • 393 ppi
  • Pengisian daya cepat 65W
    SuperVOOC 2.0

Gawai Lainnya

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0
Top