Harga Oppo Reno 5 5G dan Spesifikasi

Oppo Reno 5 5g
Harga Oppo Reno 5 5G dan Spesifikasi -

Saat ini, model smartphone berteknologi 5G sudah semakin ramai tersebar di pasar gadget global. Tentu saja, hal tersebut menandakan bahwa era ponsel canggih dengan dukungan 5G akan “menggeser” dominasi perangkat 4G yang sebelumnya menjadi andalan para produsen.

Hal ini juga tampaknya dipahami oleh beberapa pabrikan smartphone, khususnya produsen asal Tiongkok dengan banyaknya produk hp Android asal Negeri Panda tersebut yang dihadirkan bersama akses jaringan 5G.

Seperti halnya Oppo. Yang mana dengan segala studi pengembangannya, turut sukses meramaikan pasar ponsel Android dalam berbagai segmen pasar dengan dukungan teknologi 5G.

Mengenai soal tersebut, pada awal November 2020, produsen Oppo sendiri dirumorkan tengah bersiap kembali merilis perangkat terbarunya dengan dukungan akses jaringan 5G.

Dimana, menurut sumber yang beredar, ponsel tersebut mengusung nama Oppo Reno 5 5G yang tak lain dan tak bukan diyakini merupakan generasi penerus dari Reno 4 yang mana sempat dirilis pada Juni 2020 lalu.

Tak hanya itu, hadirnya smartphone baru buatan Oppo ini juga turut diperkuat berdasarkan laporan dari situs sertifikasi TENAA yang menampilkan sebagian besar informasi mengenai spesifikasi resmi yang akan dibawa oleh Oppo Reno 5 5G ini.

Tak ayal bilamana isu akan kemunculan ponsel ini pun menarik perhatian publik. Tidak terkecuali publik di Indonesia.

Nah, beruntungnya, Begawei telah mendapatkan sedikit banyak informasi mengenai spesifikasi dan harga Oppo Reno 5 5G ini. Mau tahu? Yuk, kita simak ulasan lengkapnya.

  • Harga Oppo Reno 5 5G CPU: Octa Core (Dimensity 800U)
  • Harga Oppo Reno 5 5G Terbaru RAM: 8/12 GB
  • Spesifikasi Oppo Reno 5 5G Layar: 6.43 inci
  • Spek Oppo Reno 5 5G Kamera: 64 MP + 8 MP + 2 MP + 2 MP
  • Review Oppo Reno 5 5G Memori: 128/256 GB

Harga Oppo Reno 5 5G

Rumor harga Oppo Reno 5 5G di Indonesia adalah sekitar Rp 8.000.000,-

  • Oppo Reno 5 5G RAM 8GB/ROM 128GB

    • Harga Online: - - -
    • Harga Offline: - - -
    • Harga Bekas: - - -
  • Oppo Reno 5 5G RAM 12GB/ROM 256GB

    • Harga Online: - - -
    • Harga Offline: - - -
    • Harga Bekas: - - -
Note:
  • - Harga Oppo Reno 5 5G diatas untuk rumor bulan Desember 2020
  • - Harga akurat dapat mengunjungi marketplace/toko terkait

Spesifikasi Oppo Reno 5 5G

Ringkasan: Spesifikasi Oppo Reno 5 5G di sektor mesin dibekali CPU Octa Core (Dimensity 800U) dengan kekuatan RAM sebesar 8/12 GB. Spek Oppo Reno 5 5G memiliki layar berukuran 6.43 inci serta kamera belakang dengan resolusi 64 MP + 8 MP + 2 MP + 2 MP. Untuk bagian memori, HP Samsung ini mengandalkan memori sebesar 128/256 GB.

Gambar Oppo Reno 5 5G

  • Oppo Reno 5 5g
  • Hp Oppo Reno 5 5g
  • Spesifikasi Oppo Reno 5 5g
  • Spek Oppo Reno 5 5g
  • Harga Oppo Reno 5 5g
  • Harga Oppo Reno 5 5g Terbaru

Review Oppo Reno 5 5G

Desain Oppo Reno 5 5G

Spesifikasi Oppo Reno 5 5g

Membawa konsep modern, tentu saja sektor desain pada spesifikasi Oppo Reno 5 5G kali ini akan hadir dengan gaya yang sangat kekinian dan berkesan futuristik.

Hanya saja, untuk secara keseluruhan, bentuk desain dari bodi fisik pada ponsel Oppo terbaru ini masih tak banyak yang berbeda dengan generasi sebelumnya, yaitu Reno 4.

Dimana, model bodi yang diusung oleh spek Oppo Reno 5 5G ini mengusung ukuran dimensional yang sangat ramping dan tampak elegan.

Pasalnya, ponsel cerdas terbaru berteknologi 5G ini dirancang dengan ukuran 159.1 x 73.4 x 7.9 mm dan berbobot 172 gram. Dari dimensi tersebut maka sudah barang tentu smartphone ini memiliki bentuk yang sangat slim dipadu degan sudut bodi yang begitu khas ala Reno Series.

Di lain sisi, rangkanya pun sangat kokoh namun ringan mengingat Oppo Reno 5 5G sudah menggunakan bahan material aluminium yang begitu ideal untuk mendukung kekokohan bodinya.

Sedangkan, untuk soal tampilan lain, di bagian belakang bodi terdapat mekansime modern berupa modul  kamera belakang yang ditempatkan secara sempurna dengan arah vertikal di sudut kiri atas.

Sentuhan warna biru mengkilap pun semakin memberikan gambaran akan rasa percaya diri bagi setiap penggunanya.

Kemudian menginjak ke sisi lain, di bagian depannya tampak modul layar penuh yang dilengkapi lubang kecil pada sisi kiri atas sebagai wadah bagi kamera depannya. Ini tentu membuat tampilan fisik pada Oppo Reno 5 5G jika dilihat dari depan akan terlihat begitu elegan.

Sementara itu, untuk ukuran layarnya sendiri, Oppo menerapkan layar dengan dimensional 6.43 inci dan memiliki rasio layar ke bodi cukup tinggi hingga 85.5%. Sehingga, penampakan layar depannya pun terkesan sangat luas mengingat hampir memenuhi setiap sisi depannya.

Di lain sisi, tak lupa juga bahwa sektor layar yang diusung oleh Oppo Reno 5 5G ini telah mendapat dukungan panel AMOLED 430 nits dengan kemampuan resolusi tinggi 1080 x 2400 piksel.

Dengan demikian maka penampilan visual yang diperlihatkan oleh ponsel cerdas ini akan sangat atraktif sekali. Terutama saat menampilkan gambar HD.

Tak sampai di situ, untuk menjaga bagian layarnya maka tak lupa bahwa Oppo Reno 5 5G pun telah dibekali dengan pelindung canggih berupa Corning Gorilla Glass 6.

Hardware & Software Oppo Reno 5 5G

Harga Oppo Reno 5 5g

Beralih ke sektor lain, kini Begawei akan membahas bagian dapur pacu yang diusung oleh spesifikasi Oppo Reno 5 5G sebagai sistem penjamin kinerja ponsel.

Dimana, pada bagian ini memang Oppo sendiri diketahui akan membenamkan beberapa komponen generasi baru untuk menjamin akses kinerja ponsel agar lebih responsif dan tentunya gahar dalam kinerjanya.

Maka dari itu, tak ayal bilamana produsen asal Cina ini mengandalkan chipset terbaru, yakni Dimensity 800U.

Dengan mengusung fabrikasi 7 Nm, chipset pada spek Oppo Reno 5 5G tersebut dirancang untuk kinerja multi-core tinggi dan dibekali teknologi 5G+5G Dual SIM Dual Standby (DSDS).

Dengan demikian, dukungan akses jaringan 5G pun akan menjadi lebih terintegrasi dengan baik untuk mendapatkan kecepatan internet yang cepat.

Di sisi lain, smartphone Oppo Reno 5 5G ini pun kabarnya juga akan turut dipersenjatai CPU octa-core yang terdiri dari dua prosesor Arm Cortex-A76 berkecepatan 2,4GHz dan enam prosesor Arm Cortex-A55 dengan clock-speed mencapai 2.0 GHz.

Tentu saja, kinerja ponsel akan semakin jauh lebih agresif namun tetap hemat daya mengingat kontrol daya pada chip ini terbilang mumpuni.

Kemudian, untuk RAM yang ditawarkannya pun cukup variatif. Yakni antara 8 GB atau 12 GB yang mana masing-masing akan disandingkan dengan memori internal 128 GB atau 256 GB sebagai ruang penyimpanan file.

Namun, sayangnya Oppo Reno 5 5G ini tidak dilengkapi dengan slot kartu SD. Sehingga, ruang memori pun tidak bisa diekspansi.

Sementara itu di sisi lain, tak lupa juga bahwa Oppo telah membenamkan kartu grafis generasi baru berupa Arm Mali-G57 yang mana sudah didukung oleh teknologi canggih, antara lain AI processing unit (APU) independen serta RAM LPDDR4x.

Jadi, untuk tak heran bilamana nantinya akses grafik yang diperlihatkan smartphone ini akan tampak begitu jernih dan tajam dengan tingkat visibilitas yang begitu jelas.

Apalagi, untuk platformnya sendiri, Oppo Reno 5 5G ini diisukan bakal menggunakan OS Android 11 dengan ColorOS 7.2 sebagai user interface.

Kamera Oppo Reno 5 5G

Harga Oppo Reno 5 5g Terbaru

Selanjutnya, Begawei akan membahas soal sisi fotografi atau teknologi kamera yang diusung spesifikasi Oppo Reno 5 5G.

Yang dalam hal ini, kamera pada smartphone tersebut membawa teknologi cukup canggih sebagai fitur pembidik gambar yang sangat fungsional.

Mengingat, kamera dari spek Oppo Reno 5 5G ini bakal mendapat kemampuan lensa beresolusi tinggi. Yakni 4 sensor dengan kemampuan 64 MP + 8 MP + 2 MP + 2 MP.

Dengan keempat sensor tersebut, tentu saja akan mendapatkan hasil bidikan gambar yang berkualitas. Apalagi, dilengkapi dengan LED Flash, HDR dan panorama sehingga akan memberikan gambar foto yang lebih realistis.

Bahkan, tak lupa juga dalam sektor kamera Oppo Reno 5 5G ini juga berkemampuan merekam video 4K disertai fitur gyro-EIS sebagai gimbal otomatis.

Sehingga, akan dihasilkan visuali gerak foto yang lebih halus dan memiliki kesan cinematic dan berkualitas tinggi.

Tak hanya itu, Oppo Reno 5 5G ini pun turut serta menyertakan satu kamera depan dengan kemampuan resolusi tinggi, yakni 32 MP.

Yang mana, pada kamera depannya ini juga sama-sama dibekali kemampuan merekam video 1080p dan didukung fitur gyro-EIS pula. Dengan begitu maka sudah barang tentu kamera depan ini bakal mampu menjamin kebutuhan selfie yang berkualitas tinggi.

So, bukan suatu yang mengherankan bila sektor fotografi atau kamera yang diusung oleh Oppo Reno 5 5G ini bakal jadi salah satu sektor yang diunggulkan.

Konektivitas Oppo Reno 5 5G

Berikutnya, ulasan review mengenai spesifikasi Oppo Reno 5 5G akan menyentuh di bagian konektivitasnya.

Berdasarkan atas kebutuhan konsumen, tentu saja lini konektivivtas pada smartphone ini menjadi hal penting mengingat memiliki peran penting dalam menunjang aktivitas pengguna.

Salah satu konektivitas yang diunggulkan dari spek Oppo Reno 5 5G ini terletak pada sistem teknologi jaringannya yang sudah terintegrasi dengan akses 5G.

Dimana, dengan teknologi tersebut, sudah sepatutnya pengguna akan merasakan pengalaman browsing maupun streaming yang lancar dan cepat karena didukung jaringan nan kuat.

Sementara itu di segmen lain, tak lupa bahwa Oppo Reno 5 5G sendiri juga sudah mendapat dukungan koneksi dari segi navigasinya.

Karena, pada ponsel buatan Oppo ini sudah didukung navigator handal dari A-GPS, GLONASS, BDS, GALILEO dan QZSS yang sangat akurat dalam menentukan arah peta lokasi.

Sedangkan di lain sisi, untuk memberikan kemudahan dalam menjalankan akses koneksi jarak dekat, Oppo Reno 5 5G sudah mendapat dukungan berupa Bluetooth 5.1, USB Type C 3.1 dan USB On The Go.

Bahkan, tidak lupa koneksi berteknologi NFC pun turut serta dihadirkan untuk memudahkan pengguna dalam mengirim data dengan jarak jauh.

Tetapi, disayangkan bahwa pada sistem konektivitas dari Oppo Reno 5 5G kali ini tidak menyediakan fitur audio jack 3.5mm yang biasanya digunakan sebagai lubang kabel headset.

Sehingga, mau tak mau pengguna harus menggunakan headset Bluetooth jika akan mendengarkan musik melalui headset.

Baterai Oppo Reno 5 5G

Hp Oppo Reno 5 5g

Tak sampai di situ saja, dalam segmen lain pun Begawei akan menjelaskan mekanisme baterai dari spesifikasi Oppo Reno 5 5G.

Mengenai soal baterai, sudah barang tentu jadi satu segmen yang sangat vital karena memiliki fungsi atau peran penting dalam menjamin akses suplai daya.

Dimana, spek Oppo Reno 5 5G ini kabarnya akan menggunakan model baterai tipe Li-Po (Lithium Polymer) yang dikenal memiliki kemampuan akses suplai tenaga baterai yang lbih proporsional sehingga konsumsi daya menjadi efisien dan efektif.

Sementara itu di sisi lain, Oppo sendiri membenamkan baterai dengan kemampuan kapasitas daya 4300 mAh yang Begawei rasa sudah cukup pas dan ideal untuk memenuhi kebutuhan daya dari tiap-tiap komponen, paling tidak selama 12 jam.

Tak cukup sampai soal itu, bahkan baterai yang dibawa oleh Oppo Reno 5 5G sendiri telah mendapat sokongan fitur pengisian cepat 65W dan juga Super VOOC 2.0 sebagai fitur pengisian daya cepat.

Dengan begitu maka waktu pengisian daya menjadi lebih cepat dan hemat waktu mengingat tak perlu menunggu waktu lama, baterai pada ponsel Oppo Reno 5 5G ini akan berada pada ambang batas penuh (full).

Kelebihan Oppo Reno 5 5G

  • Didukung jaringan 5G
  • Rangka bodi berbahan aluminium yang lebih ringan
  • Pemindai sidik jari canggih berada di layar optik
  • Panel layar gunakan teknologi AMOLED dengan kecerahan hingga 430 nits
  • Layar dilapisi pelindung handal berupa Corning Gorilla Glass 6
  • Chipset gunakan generasi terbaru Dimensty 800U dengan kecepatan kinerja super tinggi
  • RAM variatif berkapasitas 8/12 GB
  • OS Android 11 yang lebih huan friendly
  • 4 kamera belakang dengan kemampuan perekaman video hingga 4K
  • Kamera depan tunggal dengan sistem perekaman 4K
  • Baterai sudah dilengkapi pengisian daya cepat 65W dan Super VOOC 2.0

Kekurangan Oppo Reno 5 5G

  • Desain bodi masih terlihat monoton (tidak jauh berbeda dengan generasi sebelumnya)
  • Tidak ada slot kartu SD
  • Tidak dibekali fitur radio AM/FM
  • Minus lubang audio 3.5mm

Harga Oppo Reno 5 5G Terbaru

  • Tipe
  • Harga
  • Harga Oppo Reno 5 5G RAM 8GB/ROM 128GB
  • - - -
  • Harga Oppo Reno 5 5G RAM 12GB/ROM 256GB
  • - - -

Di sisi lain, untuk melengkapi pembahasan review ponsel Android buatan Oppo ini, Begawei juga akan turut serta mengulas soal harga Oppo Reno 5 5G terbaru yang saat ini mulai meruak.

Namun hanya saja sebelumnya perlu untuk diketahui kembali sebagai pertimbangan bahwa smartphone ini adalah tipe ponsel kelas menengah generasi terbaru yang mengusung desain modern serta membawa layr Full HD+ seluas 6.43 inci dengan kecerahan 430 nits.

Sedangkan, kinerja operasionalnya akan disokong oleh chipset Dimensity 800U Octa Core dan RAM 8/12 GB yang akan didukung oleh platform Android 11 sebagai sistem operasional terbaru.

Di sisi lain, kamera yang dibawa oleh hp Android Oppo ini juga sangat canggih. Mengingat telah mengandalkan 4 lensa kamera belakang dengan fitur gimbal gyro -EIS yang sanggup memberikan kestabilan hasil gambar atau video secara maksimal.

Lantas, dari semua keunggulan maupun kecanggihannya ini, kira-kira berapa sih banderol atau harga Oppo Reno 5 5G ini?

Jika mendasarkan atas informasi yang beredar, harga Oppo Reno 5 5G ini akan dibanderol pada kisaran yang kemungkinan tidak jauh berbeda dengan harga Reno 4.

Yang mana, harga Oppo Reno 5 5G ini diprediksi akan dipatok senilai Rp 8 jutaan hingga Rp 9 jutaan. Kisaran yang cukup realistis untuk sekelas ponsel menengah berteknologi 5G.

Namun, sekali lagi perlu diperjelas dan dipahami bahwa informasi mengenai harga Oppo Reno 5 5G di atas baru sebatas prediksi saja. Jadi, ada kemungkinan jika harganya berbeda saat nantnya dirilis.

Terlepas dari itu semua, sayangnya belum ada konfirmasi apakah pihak Oppo akan menjual ponsel ini ke Indonesia atau tidak. Karena, dari rumor yang beredar, perangkat ini baru akan dirilis atau dijual di Tiongkok.

Nah, demikian ulasan mengenai review dari Oppo Reno 5 5G disertai dengan ragam kelebihan dan kekurangannya. Semoga bermanfaat dan sampai berjumpa kembali.

Umum
  • Jenis Perangkat
  • Smartphone
  • Diumumkan
  • Belum diumumkan
  • Status
  • Dirumorkan
Desain
  • Dimensi
  • 159.1 x 73.4 x 7.9 mm
  • Berat
  • 172 gram
  • Bahan
  • Rangka bodi berbahan aluminium
  • Warna
  • Biru dan beberapa warna lain (belum diketahui)
Layar
  • Tipe Layar
  • AMOLED, 430 nits (typ)
  • Ukuran
  • 6.43 inci
  • Resolusi
  • 1080 x 2400 piksel, rasio 20:9
  • Warna Layar
  • 16 juta
  • Kerapatan Layar
  • 409 ppi
  • Layar Sentuh
  • Proteksi Layar
  • Corning Gorilla Glass 6
Software
  • Sistem Operasi
  • OS Android 11
  • 2G Network
  • ColorOS 7.2
  • Java
Hardware
  • Chipset
  • Dimensity 800U
  • CPU
  • Octa-core (2x2.4 GHz ARM Cortex-A76 & 6x2.0 GHz ARM Cortex-A55)
  • GPU
  • Mali-G57
  • RAM
  • 8/12 GB
  • Memori Internal
  • 128/256 GB
  • Memori Eksternal
  • Tidak ada
  • Sensor
  • Sidik jari (di bawah tampilan, optik), akselerometer, giro, jarak, kompas
Kamera Belakang
  • Resolusi
  • 64 MP, f/1.8, (lebar), 1/1.72", 0.8µm, PDAF
    8 MP, f/2.2, 119˚ (ultra-lebar), 1/4.0", 1.12µm
    2 MP, f/2.4, (makro)
    2 MP, f/2.4, (sensor kedalaman)
  • Flash
  • LED flash
  • Fitur Kamera
  • HDR dan panorama
  • Video
  • 4K@30fps, 1080p@30/60/120fps; gyro-EIS, HDR
Kamera Depan
  • Resolusi
  • 32 MP, f/2.0, 26mm (lebar), 1/2.8", 0.8µm
  • Fitur Kamera
  • HDR
  • Video
  • 1080p@30fps, gyro-EIS
Suara
  • Pengeras Suara
  • 3.5mm Jack
Konektivitas
  • Wi-fi
  • Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi Direct
  • Wi-fi Hotspot
  • Bluetooth
  • 5.1, A2DP, LE, aptX HD
  • GPS
  • Dual-band A-GPS, GLONASS, BDS, QZSS
  • NFC
  • Ada
  • USB
  • USB Type-C 3.1 dan USB On The Go
Jaringan
  • Teknologi
  • GSM / CDMA / HSPA / EVDO / LTE / 5G
  • 2G Network
  • GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 - SIM 1 & SIM 2 CDMA 800 & TD-SCDMA
  • 3G Network
  • HSDPA 800 / 850 / 900 / 1700(AWS) / 1900 / 2100 CDMA2000 1xEV-DO
  • 4G Network
  • LTE
  • Kecepatan
  • HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE-A, 5G - SA/NSA
  • Jenis Kartu SIM
  • Nano SIM
  • Dual SIM
Baterai
  • Tipe Layar
  • Li-Poly (Lithium Polymer)
  • Dapat Dilepas
  • Kapasitas
  • 4300 mAh
  • Kerapatan Layar
  • 409 ppi
  • Pengisi daya cepat 65W
    Super VOOC 2.0

Gawai Lainnya

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0
Top