Harga Oppo Reno 4 Z dan Spesifikasi

Oppo Reno 4 Z
Harga Oppo Reno 4 Z dan Spesifikasi -

Menyaingi beberapa kompetitornya, Oppo masih terus melakukan gebrakan baru dengan ragam inovasi terkini pada tiap smartphone barunya, tak terkecuali di pasar gadget Indonesia.

Salah satu yang terbaru adalah Reno 4 Series yang turut dihadirkan sebagai ponsel kelas menengah dengan bekalan ragam fitur dan komponen spesifikasi modern.

Nah, menginjak pertengahan Agustus 2020, pabrikan asal Tiongkok tersebut kembali menambah lini Reno 4 Series. Dimana, kabarnya pihaknya bersiap merilis smartphone Oppo Reno 4 Z.

Kabar soal kehadiran Oppo Reno 4 Z tersebut diketahui dari daftar FCC yang mulai menunjukkan garis besar soal info spesifikasi dan komponen yang ada pada smartphone ini.

Seperti bekalan chipset Dimensity 800 Octa Core yang menjadi komponen otak dari sistem dapur pacu pada Oppo Reno 4 Z. Selain itu, ponsel ini juga dipastikan membawa layar seluas 6.57 inci dengan kemampuan refresh rate hingga 120Hz.

Tak hanya itu saja, kamera pada smartphone ini pun juga sangat canggih mengingat bekalan 4 kamera belakang hingga 48 MP dengan kemampuan rekam video yang mencapai 4K.

So, tak heran jika smartphone ini akan jadi salah satu ponsel yang siap menjadikan lini fotografinya sebagai fitur utamanya.

Nah, untuk lebih lengkap dan rinci, berikut di bawah ini akan Begawei sampaikan ulasan mengenai spesifikasi dan harga Oppo Reno 4 Z pada beberapa segmen review di bawah ini.

  • Harga Oppo Reno 4 Z CPU: Octa Core (Dimensity 800 5G)
  • Harga Oppo Reno 4 Z Terbaru RAM: 6/8 GB
  • Spesifikasi Oppo Reno 4 Z Layar: 6.57 inci
  • Spek Oppo Reno 4 Z Kamera: 48 MP + 8 MP + 2 MP + 2 MP
  • Review Oppo Reno 4 Z Memori: 64/128 GB

Harga Oppo Reno 4 Z

Rumor harga Oppo Reno 4 Z di Indonesia adalah sekitar Rp 6.000.000,-

  • Oppo Reno 4 Z RAM 6GB/ROM 64GB

    • Harga Online: - - -
    • Harga Offline: - - -
    • Harga Bekas: - - -
  • Oppo Reno 4 Z RAM 8GB/ROM 128GB

    • Harga Online: - - -
    • Harga Offline: - - -
    • Harga Bekas: - - -
Note:
  • - Harga Oppo Reno 4 Z diatas untuk rumor bulan Desember 2020
  • - Harga akurat dapat mengunjungi marketplace/toko terkait

Spesifikasi Oppo Reno 4 Z

Ringkasan: Spesifikasi Oppo Reno 4 Z di sektor mesin dibekali CPU Octa Core (Dimensity 800 5G) dengan kekuatan RAM sebesar 6/8 GB. Spek Oppo Reno 4 Z memiliki layar berukuran 6.57 inci serta kamera belakang dengan resolusi 48 MP + 8 MP + 2 MP + 2 MP. Untuk bagian memori, HP Samsung ini mengandalkan memori sebesar 64/128 GB.

Gambar Oppo Reno 4 Z

  • Oppo Reno 4 Z
  • Hp Oppo Reno 4 Z
  • Spesifikasi Oppo Reno 4 Z
  • Spek Oppo Reno 4 Z
  • Harga Oppo Reno 4 Z
  • Harga Oppo Reno 4 Z Terbaru

Review Oppo Reno 4 Z

Desain Oppo Reno 4 Z

Spesifikasi Oppo Reno 4 Z

Dalam ulasan review mengenai spesifikasi Oppo Reno 4 Z, di babak awal kali ini Begawei akan sampaikan detail mengenai tampilan fisik berupa desain bodi dan layar visualnya.

Untuk sektor desain sendiri, tak bisa dipungkiri bahwa ponsel lini Oppo Reno 4 Series terbaru ini memang mengusung konsep yang sangat modern dan begitu inovatif.

Waranya cukup simple namun menarik dengan 3 pilihan warna, yakni hitam, putih, dan merah muda yang menghias secara menawan pada sektor bodi belakangnya.

Selain itu, kesan pembaruan tersebut tampak dari gaya desain bodi pada Oppo Reno 4 Z ini yang dirancang begitu apik dan presisi dari setiap sisi desainnya. Dimana, hal itu tak lepas dari ukuran dimensinya yang dibuat 163.8 x 75.5 x 8.1 mm dengan bobot hingga 184 gram.

Sehingga, tak heran jika ponsel Oppo Reno 4 Z ini menjadi akan sangat nyaman ketika dipegang karena pas di tangan.

Tak sampai di situ saja, pada bagian depan dari spek Oppo Reno 4 Z ini, agaknya gaya rancangannya pun dibangun dengan mengedepankan nuansa futuristik.

Pasalnya, tampak pada bagian depan dua lubang di sisi kiri atas sebagai wadah untuk kamera depan yang begitu anggun dan apik menghias bagian layarnya.

Di sisi lain, layarnya juga terbilang sangat atraktif dengan rasio layar ke bodi sebesar 84.3% sehingga membuat tampilan layarnya tampak begitu leluasa dan lebar.

Sementara itu, untuk ukuran layar pada Oppo Reno 4 Z ini mengusung ukuran 6.57 inci dengan ketajaman resolusi hingga 1080 x 2400 ppi berkerapatan 401 ppi. Ini tentu akan memberikan visualisasi yang jauh lebih jernih untuk menjamin pengalaman pengguna yang kian atraktif.

Tak cukup soal itu saja, bahkan pada layar yang diusung oleh Oppo Reno 4 Z ini pun juga memiliki kemampuan refresh rate (kedipan layar) 120 Hz. Artinya, layar bisa berkedip hingga 120 kali dalam satu detiknya sehingga akan memberikan tingkat visualisasi secara lebih realistis.

Hanya saja, yang disayangkan bahwa layar pada ponsel Oppo terbaru ini masih belum dilapisi pelindung layar sehingga disarankan untuk melapisinya dengan screen guard secara manual.

Hardware & Software Oppo Reno 4 Z

Harga Oppo Reno 4 Z

Selanjutnya, pokok bahasan mengenai review pada spesifikasi Oppo Reno 4 Z kali ini bakal menyentuh sisi ruang pacu yang berkenaan dengan performa.

Mengenai soal itu, ada beberapa komponen terbaru yang disematkan dalam dapur pacu dari smartphone Oppo terbaru ini. Seperti soal chipsetnya.

Yang mana, kali ini pada spek Oppo Reno 4 Z akan menggunakan model chipset Dimensity 800 5G buatan MediaTek dengan fabrikasi 7 Nm yang sudah terintegrasi dengan modem 5G untuk disematkan pada beberapa ponsel kelas menengah.

Chipset terbaru Dimensity 800 5G ini diklaim telah terintegrasi dengan kombinasi prosesor 4 inti A76 dan 4 inti A55 dengan sistem frekuansi puncak berkecepatan 2.0 Ghz. Artinya bahwa performa yang dihasilkan chip tersebut akan mampu menembus kinerja yang tinggi namun tetap dalam kontrol daya maksimal sehingga tidak akan membuat daya pada baterainya mudah habis.

Sementara itu di lain sisi, tak lupa juga bahwa Oppo Reno 4 Z ini pun turut menyertakan dua pilihan RAM yang memiliki jalur kapasitas hingga 6/8 GB sebagai penopang memori sementara guna memaksimalkan efisiensi dan efektivitas akses sistem multitasking.

Sedangkan, guna menjamin kebutuhan ruang simpannya, Oppo sendiri menawarkan dua varian memori internal 64/128 GB. Namun, tidak dibekali slot kartu SD sebagai ruang simpan tambahan. Sehingga, ruang simpannya hanya terfokus pada memori internalnya saja.

Di satu sisi, ini grafis dari Oppo Reno 4 Z ini juga sudah menggunakan GPU Mali-G57 MP4 yang mana diketahui memiliki optimasi HyperEngine guna memaksimalkan pengalaman bermain game bergrafis sedang secara lebih baik dan optimal.

Bahkan, tak bisa dipungkiri pula bahwa sistem hardware pada smartphone Oppo terbaru ini juga sudah mendukung teknologi AI Autofocus, Auto Exposure, Auto White-Balance, AI NR Noise Reduction, AI HDR, dan HDR 4K multi-frame untuk menjamin sisi fotografi.

Lalu, guna menyeimbangkan performa dari tiap komponen maka Oppo Reno 4 Z tersebut akan mengusung platform OS Android 10 dengan user interface ColorOS 7.1 yang diklaim cukup bersahabat.

Dengan demikian maka sudah barang tentu jika sektor hardware maupun software dari Oppo Reno 4 Z ini akan jadi salah satu segmen yang turut menambah nilai plus di mata para calon konsumen.

Kamera Oppo Reno 4 Z

Harga Oppo Reno 4 Z Terbaru

Selain itu, sisi fotografi yang diusung oleh spesifikasi Oppo Reno 4 Z sendiri juga akan jadi topik yang bakal Begawei bahas secara mendalam dan terperinci.

Dimana, kali ini produsen asal Tiongkok tersebut akan mengusung sistem atau mekanisme kamera dengan 4 lensa di bagian belakang dan 2 lensa pada kamera depannya.

Untuk kamera belakang sebagai lensa utamanya, Oppo Reno 4 Z ini diketahui membawa 4 lensa dengan penempatan posisi dalam kotak bujur sangkar yang begitu apik dan modern.

Dimana, masing-masing lensa pada spek Oppo Reno 4 Z tersebut memiliki resolusi 48 MP (wide), 8 MP (ultrawide), 2 MP (lensa makro), dan 2 MP (sensor lensa kedalaman).

Keempat lensa tersebut sudah dilengkapi fitur lampu kilat LED untuk memaksimalkan pencahayaan saat memotret obyek foto dalam kondisi gelap sehingga gambar menjadi ebih terang, jernih, dan jelas.

Apalagi, sektor kamera utama yang diusung oleh smartphone Oppo Reno 4 Z ini akan dibekali dengan fitur dukungan video 4K untuk menghasilkan kualitas rekaman video yang jauh lebih maksimal dan optimal.

Di lain sisi, Oppo Reno 4 Z tersebut juga bakal disokong oleh dual kamera depan dengan sensor 16 MP dan 2 MP sebagai fitur kamera guna menjamin kebutuhan foto selfie yang memadai dan menjanjikan.

Sementara itu, tak ketinggalan pula bahwa pada smartphone buatan Oppo ini akan disokong oleh fitur gyro-EIS sebagai stabiliser otomatis guna menjaga goncangan saat merekam video sehingga akan membuat gerak visual videonya menjadi lebih halus nan berkesan layaknya dokumenter.

Jadi, tak bisa dipungkiri jika lini pemotretan yang diusung oleh Oppo Reno 4 Z tersebut akan jadi salah satu fitur yang menjanjikan dan sekaligus jadi sektor yang diunggulkan untuk bersaing di level kelas mid-range atau menengah ke bawah.

Konektivitas Oppo Reno 4 Z

Fitur konektivitas pada spesifikasi Oppo Reno 4 Z pun tak bisa dilepaskan begitu saja karena berkenaan dengan sistem mekanisme atau aktivitas keseharian konsumen.

Berhubungan dengan hal tersebut, salah satu sisi konektivitas yang sangat penting dari ponsel ini adalah soal koneksi internet.

Dimana, Oppo Reno 4 Z sendiri akan mengusung sistem jaringan 5G SA/NSA yang memiliki kecepatan tinggi dalam mengakses internet. Sehingga akan memicu aktivitas di dunia maya yang lebih produktif dan efektif.

Selain daripada itu, dalam spek Oppo Reno 4 Z sendiri juga telah mengusung sistem navigasi cukup canggih. Di antaranya kombinasi antara sistem A-GPS, GLONASS, dan BDS yang terbilang handal dan sistematis dalam menjamin kebutuhan pemetaan lokasi.

Di sisi lain, tak ketinggalan pula bahwa Oppo telah membenamkan beberapa fitur konektivitas jarak dekat fungsional. Antara lain seperti Bluetooth 5.0, koneksi NFC, USB Type C, dan USB On The Go.

Sedangkan, dalam mendukung koneksi kabel headset maka dalam spesifikasi dari ponsel Oppo ini akan disediakan lubang audio jack 3.5mm untuk menjamin kebutuhan konsumen dalam mendengarkan musik kesukaan.

Sehingga, dengan melihat konektivitas secara keseluruhan tersebut maka sudah barang tentu sisi koneksi pada Oppo Reno 4 Z ini sudah terbilang mumpuni dan lengkap.

Baterai Oppo Reno 4 Z

Hp Oppo Reno 4 Z

Baterai yang diusung oleh spesifikasi Oppo Reno 4 Z pun juga jadi topik perbincangan yang cukup menarik untuk dibahas.

Bukan tanpa alasan mengingat sektor baterai di sini memegang peran penting dalam menyuplai daya pada setiap komponen yang disematkan. Hal itu tentu saja membuat kehadiran baterai begitu dibutuhkan.

Maka dari itu, tak heran bila Oppo Reno 4 Z ini hadir dengan bekalan baterai handal dengan sokongan tipe baterai berupa Li-Po atau lithium polymer yang memiliki kemampuan basic nan begitu handal dan fungsional.

Tak hanya itu saja, bahkan baterai yang diusung oleh spek Oppo Reno 4 Z ini pun diklaim sangat mumpuni berkat bekalan daya berkapasitas 4000 mAh yang mana diklaim mampu menjamin kebutuhan daya secara maksimal dan efisien dalam kurun waktu yang cukup lama.

Sementara itu di sisi lain, Oppo juga telah menerapkan sistem pengisian daya cepat 18W yang akan memicu kecepatan pengisian daya menjadi lebih maksimal dan cepat saat charging daya baterainya.

Jadi, bukan hal yang mengherankan jika sektor baterai di sini memegang peran cukup penting dalam melengkapi kehandalan fitur spesifikasi pada Oppo Reno 4 Z.

Kelebihan Oppo Reno 4 Z

  • Jaringan internet 5G
  • Pemindai sidik jari di bodi samping
  • Layar seluas 6.57 inci
  • Layar berkemampuan refresh rate 120 Hz
  • Kecerahan hingga 480 nits
  • Chipset cukup handal dengan tipe Dimensity 800 5G
  • 4 kamera belakang 48 MP + 8 MP + 2 MP + 2 MP
  • Kualitas video rekam hingga 4K
  • RAM jumbo dengan dua pilihan berkapasitas 6/8 GB
  • Sistem navigasi cukup lengkap dengan dukungan A-GPS, GLONASS, dan BDS
  • Baterai fungsional dan efisien berkat dukungan fitur pengisian daya cepat 18W

Kekurangan Oppo Reno 4 Z

  • Belum ada pelindung layar
  • Tidak ada slot kartu SD sebagai memori penyimpanan tambahan

Harga Oppo Reno 4 Z Terbaru

  • Tipe
  • Harga
  • Harga Oppo Reno 4 Z RAM 6GB/ROM 64GB
  • - - -
  • Harga Oppo Reno 4 Z RAM 8GB/ROM 128GB
  • - - -

Selanjutnya, informasi terbaru mengenai harga Oppo Reno 4 Z terbaru pun turut Begawei bahas secara lebih detail dan mendalam mengingat bakal jadi pertimbangan konsumen.

Selain soal harga, tentu saja yang jadi bahan pertimbangan adalah soal spesifikasinya. Dimana, smartphone kelas menengah buatan Oppo ini hadir dengan layar LTPS IPS LCD seluas 6.57 inci refresh rate 120Hz yang begitu handal dalam menjamin performa visualnya.

Di satu sisi, Oppo juga telah menerapkan penggunaan chipset Dimensity 800 5G yang mana disokong oleh prosesor Octa Core 8 inti yang akan menjamin mutu performa secara lebih agresif dan responsf.

Apalagi, sistem kameranya juga handal dengan mekanisme 4 kamera belakang beresolusi utama hingga 48 MP dan dual kamera depan 16 MP + 2 MP. Sehingga, akan menjamin kualitas foto yang memadai dan memuaskan. So, berapa sih harga Oppo Reno 4 Z ini?

Jika mengacu dari informasi yang beredar, harga Oppo Reno 4 Z sendiri berada pada kisaran yang cukup tinggi untuk sekelas ponsel menengah. Yakni, dibanderol senilai 400 EUR atau setara dengan Rp 6.9 jutaan.

Tentu saja, perbandingan harga Oppo Reno 4 Z dengan spesifikasi tersebut dinilai sudah cukup sepadan dan realistis. Bahkan, nominal harga dari ponsel ini terbilang juga cukup sesuai untuk sekelas ponsel menengah meski sedikit mahal untuk pengguna pemula.

Nah, demikian tadi informasi mengenai kisaran banderol harga Oppo Reno 4 Z sekaligus spesifikasi yang telah Begawei sampaikan. Semoga bermanfaat dan sampai berjumpa kembali di lain kesempatan.

Umum
  • Jenis Perangkat
  • Smartphone
  • Diumumkan
  • Agustus 2020
  • Status
  • Dirumorkan
Desain
  • Dimensi
  • 163.8 x 75.5 x 8.1 mm
  • Berat
  • 184 gram
  • Warna
  • Hitam, putih, dan merah muda
Layar
  • Tipe Layar
  • Layar sentuh kapasitif LTPS IPS LCD
  • Ukuran
  • 6.57 inci
  • Resolusi
  • 1080 x 2400 piksel, rasio 20:9
  • Warna Layar
  • 16 juta
  • Kerapatan Layar
  • 401 ppi
  • Layar Sentuh
  • Kecepatan refresh 120Hz
    480 nits typ. value (advertised)
Software
  • Sistem Operasi
  • OS Android 10.0
  • 2G Network
  • ColorOS 7.1
  • Java
Hardware
  • Chipset
  • MediaTek MT6873V Dimensity 800 5G (7 nm)
  • CPU
  • Octa-core (4x2.0 GHz Cortex-A76 & 4x2.0 GHz Cortex-A55)
  • GPU
  • Mali-G57 MP4
  • RAM
  • 6/8 GB
  • Memori Internal
  • 64/128 GB
  • Memori Eksternal
  • Tidak ada
  • Sensor
  • Sidik jari (dipasang di samping), akselerometer, giro, jarak, kompas
Kamera Belakang
  • Resolusi
  • 48 MP, f / 1.7, 26mm (lebar), 1 / 2.0 ", 0.8µm, PDAF
    8 MP, f / 2.2, 119˚ (ultrawide), 1 / 4.0 ", 1.12µm
    2 MP, f / 2.4, (lensa kamera makro)
    2 MP, f / 2.4, (kedalaman)
  • Flash
  • LED flash
  • Fitur Kamera
  • HDR dan panorama
  • Video
  • 4K@30fps, 1080p@30/120fps, gyro-EIS
Kamera Depan
  • Resolusi
  • 16 MP, f / 2.0, 26mm (lebar), 1 / 3.06 ", 1.0µm
    2 MP, f / 2.4, (kedalaman)
  • Fitur Kamera
  • HDR
  • Video
  • 1080p@30fps
Suara
  • Pengeras Suara
  • 3.5mm Jack
Konektivitas
  • Wi-fi
  • Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi Direct
  • Wi-fi Hotspot
  • Bluetooth
  • 5.0, A2DP, LE
  • GPS
  • Ya, dengan A-GPS, GLONASS, dan BDS
  • NFC
  • Ada
  • USB
  • 2.0, tipe-C 1.0 konektor reversibel, USB OTG
Jaringan
  • Teknologi
  • GSM / HSPA / LTE / 5G
  • 2G Network
  • GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 - SIM 1 & SIM 2
  • 3G Network
  • HSDPA 850 / 900 / 1700(AWS) / 1900 / 2100
  • 4G Network
  • LTE
  • Kecepatan
  • HSPA 42.2/11.5 Mbps, LTE-A, 5G - SA/NSA
  • Jenis Kartu SIM
  • Nano SIM
  • Dual SIM
Baterai
  • Tipe Layar
  • Li-Poly (Lithium Polymer)
  • Dapat Dilepas
  • Kapasitas
  • 4000 mAh
  • Kerapatan Layar
  • 401 ppi
  • Pengisian daya cepat 18W

Gawai Lainnya

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0
Top