Harga Oppo Reno 4 Lite dan Spesifikasi

Oppo Reno 4 Lite
Harga Oppo Reno 4 Lite dan Spesifikasi -

Keberadaan Oppo di pasar smartphone global tampaknya memberikan dampak yang cukup signifikan bagi kompetisi antar produsen ponsel cerdas.

Hal itu tentu saja tak bisa dilepaskan dari beberapa produk Oppo yang turut mampu mendobrak berbagai lini smartphone yang mana peminatnya lambat laun mulai banyak sehingg membuatnya menjadi salah satu produsen yang patut diperhitungkan kekuatan kompetisinya.

Mengenai soal produk, ada satu lini dari jajaran Reno Series yang sampai detik ini masih menjadi jajaran varian smartphone Oppo yang banyak diminati oleh pasar. Seperti Oppo Reno 4 Series.

Dimana, setelah merilis Reno 4 dan Reno 4 Pro, pabrikan asal Negeri Tirai Bambu tersebut kembali dikabarkan bersiap mengumumkan kehadiran varian lain dari lini yang sama, yakni Oppo Reno 4 Lite.

Hadirnya smartphone Oppo Reno 4 Lite tersebut tentu merupakan jawaban dari pihak Oppo dalam menjamin kebutuhan para konsumen. Yang mana, ponsel ini dihadirkan sebagai versi “Lite” dari Reno 4 Series dengan harga yang relatif lebih murah ketimbang varian standarnya.

Tentu saja, dengan harga Reno 4 Lite yang banderolnya di bawah Reno 4 standar, diharapkan mampu membuat para konsumen, khususnya di level menengah bawah bisa menikmati kehebatan dari ponsel Oppo Reno 4 Lite.

Di sisi lain, bocoran mengenai ponsel ini pun mulai meruak juga di berbagai media. Seperti Geekbench yang belum lama ini menampilkan nomor model CPH2125 sudah terlihat di dalam daftar Forum Sertifikasi Global (GCF) sebagai kode untuk Reno 4 versi Lite.

Nah, melalui review kali ini, Begawei akan mengungkap informasi terkini mengenai spesifikasi dan harga Oppo Reno 4 Lite secara keseluruhan dan informasi mengenai kelebihan dan kekurangan dari ponsel ini sebagai pertimbangan. Mari kita simak bersama.

  • Harga Oppo Reno 4 Lite CPU: Octa Core (Helio P95)
  • Harga Oppo Reno 4 Lite Terbaru RAM: 8 GB
  • Spesifikasi Oppo Reno 4 Lite Layar: 6.43 inci
  • Spek Oppo Reno 4 Lite Kamera: 48 MP + 8 MP + 2 MP + 2 MP
  • Review Oppo Reno 4 Lite Memori: 128 GB

Harga Oppo Reno 4 Lite

Rumor harga Oppo Reno 4 Lite di Indonesia adalah sekitar Rp 5.000.000,-

  • Oppo Reno 4 Lite RAM 8GB/ROM 128GB

    • Harga Online: - - -
    • Harga Offline: - - -
    • Harga Bekas: - - -
Note:
  • - Harga Oppo Reno 4 Lite diatas untuk rumor bulan Desember 2020
  • - Harga akurat dapat mengunjungi marketplace/toko terkait

Spesifikasi Oppo Reno 4 Lite

Ringkasan: Spesifikasi Oppo Reno 4 Lite di sektor mesin dibekali CPU Octa Core (Helio P95) dengan kekuatan RAM sebesar 8 GB. Spek Oppo Reno 4 Lite memiliki layar berukuran 6.43 inci serta kamera belakang dengan resolusi 48 MP + 8 MP + 2 MP + 2 MP. Untuk bagian memori, HP Samsung ini mengandalkan memori sebesar 128 GB.

Gambar Oppo Reno 4 Lite

  • Oppo Reno 4 Lite
  • Hp Oppo Reno 4 Lite
  • Spesifikasi Oppo Reno 4 Lite
  • Spek Oppo Reno 4 Lite
  • Harga Oppo Reno 4 Lite
  • Harga Oppo Reno 4 Lite Terbaru

Review Oppo Reno 4 Lite

Desain Oppo Reno 4 Lite

Spesifikasi Oppo Reno 4 Lite

Mengungkap soal spesifikasi Oppo Reno 4 Lite di sini, awalan pembahasannya akan Begawei mulai mengulas sisi desain bodi maupun tampilan visual pada bagian layarnya.

Dimana, menjelaskan soal sisi tampilan desainnya tersebut, kali ini memang Oppo telah menerapkan sistem desain yang cukup modern dengan konsep ala Reno Series.

Hal itu bisa dilihat dari bentuk bodi pada spek Oppo Reno 4 Lite yang mengusung rangka bodi berbahan plastik dengan ukuran 160.1 x 73.8 x 7.5 mm dan memiliki bobot cukup ringan 164 gram.

Dari dimensi tersebut, sudah barang tentu bentuk bodi dari Oppo Reno 4 Lite tersebut tampak begitu ramping dan slim sehingga kesan elegan dan modern pun kuat terpancar dari segi bentuk bodinya tersebut.

Apalagi, di sektor belakang, terlihat susunan modul kamera utama dengan penempatan di sisi kiri atas dalam satu kotak bujur sangkar yang begitu anggun dan rapi. Dilengkapi dengan penampilan pewarnaan mengkilap dengan pilihan warna Magic Blue, Matte Black, Metallic White yang tentu akan membuatnya semakin menawan.

Sementara itu, di bagian depannya, terlihat layar visual seluas 6.43 inci dengan rasio 84.5% sehingga membuat visualisasinya menjadi tampak atraktif dengan kesan layar penuh yang memenuhi bagian depannya.

Di sisi lain, layar pada Oppo Reno 4 Lite tersebut juga sudah dilengkapi dengan panel handal Super AMOLED sebagai penjamin atas mutu dan kualitas ketajaman visualnya.

Tak hanya itu, kemampuan resolusinya juga cukup tinggi hingga Full HD+ 2400 x 1080 piksel dan memiliki tingkat kerapatan hingga 409 ppi. Ini tentu akan menunjang kualitas visualnya semakin tajam dan terkesan begitu berwarna kuat.

Belum lagi dengan tingkat kecerahannya yang mana berkemampuan 430 nits untuk memacu layar agar lebih cerah tanpa membuat silau pengguna.

Bahkan, tak lupa pelindung Corning Gorilla Glass 3+ pun turut serta hadir melapisi bagian layar daripada Oppo Reno 4 Lite ini untuk mencegah adanya goresan yang tajam dari benda tajam atau sejenisnya.

Hardware & Software Oppo Reno 4 Lite

Harga Oppo Reno 4 Lite

Berkenaan dengan spesifikasi Oppo Reno 4 Lite, sudah barang tentu Begawei juga akan turut menyertakan ulasan mengenai bagian ruang pacu sebagai dapur dari beberapa komponen sistem kerja.

Yang dalam hal ini, terdapat komponen spesifikasi nan handal yang turut disertakan, mulai dari chipset, prosesor (CPU), GPU, hingga sistem operasional yang memang diusung oleh spek Oppo Reno 4 Lite ini.

Seperti penggunaan chipset model Helio P95 dari MediaTek yang memiliki kemampuan utama dalam kontrol daya dan pemaksimalkan pengalaman gaming yang lebih baik untuk para pengguna.

Di samping itu, penggunaan chipset Helio P95 pada Oppo Reno 4 Lite tersebut juga memiliki kecepatan kinerja lebih baik 10% dari generasi sebelumnya. Hal itu membuat ponsel ini akan jauh lebih bertenaga untuk menunjang akses jaringan 4G LTE.

Belum lagi dengan arsitektur big.LITTLE yang mana pada Oppo Reno 4 Lite ini memiliki dukungan CPU octa-core yang terdiri dari 2-core Arm Cortex-A75 dan 6-core Cortex-A55.

Sepasang prosesor pertama diklaim sanggup memberikan kecepatan operasional sampai 2,2GHz, yang memang dikhususkan untuk meningkatkan kinerja aplikasi dan game agar ponsel menjadi responsif. Sedangkan enam sisanya beroperasi sampai 2,0GHz sebagai kontrol daya agar lebih efisien dan efektif.

Sementara itu, dalam Oppo Reno 4 Lite ini telah dibenamkan RAM 8 GB sebagai memori sementara dalam menunjang akses program multitasking. Bersamaan dengan itu, memori internal 128 GB pun turut disertakan sebagai ruang penyimpanan yang memadai.

Di samping itu, tak lupa juga bahwa pada ponsel Oppo ini telah mendapatkan peningkatan performa grafis berkat penggunaan GPU PowerVR GM 9446 guna meningkatkan akses kinerja grafis dalam bermain game dan performa 3D yang jauh lebih tajam nan jernih.

Lalu, untuk akses operasionalnya sendiri, Oppo Reno 4 Lite ini sudah didukung OS Android 10 yang berkolaborasi dengan sistem UI ColorOS 7.2 guna memberikan tampilan menu antarmuka yang lebih bersahabat.

Kamera Oppo Reno 4 Lite

Harga Oppo Reno 4 Lite Terbaru

Di lain sisi, kemampuan dari spesifikasi Oppo Reno 4 Lite ini juga bisa kita telisik dari sistem kamera atau fotografinya.

Karena, mendasarkan atas beberapa sumber, Oppo telah memasang teknologi kamera canggih sekaligus dengan penggunaan sensor lensa yang mumpuni untuk menjamin kualitas pemotretan.

Mengenai hal tersebut, dalam spek Oppo Reno 4 Lite ini, telah disematkan modul 4 kamera belakang dengan sensor 48 MP, 8 MP, 2 MP, 2 MP yang mana masing-masing lensa tersebut saling terkonsolidasi untuk menunjang hasil potret foto yang lebih baik.

Selain itu, pada sistem kamera dari ponsel Oppo terbaru ini juga memiliki shooting modes berupa High Dynamic Range mode (HDR) dan Continuos Shooting sebagai fitur untuk memberikan akses mode bidikan foto yang lebih terfokus dan memiliki sudut pandang pengambilan gambar lebih luas.

Belum lagi dengan kemampuan daya rekam videonya yang sudah mencapai kualitas 4K dengan dukungan gyro-EIS sebagai fitur gimbal otomatisnya untuk menghasilkan visualisasi video yang tentu jauh lebih cinematic dengan tingkat kejernihan dan kualitas berkelas.

Di sisi lain, pada Oppo Reno 4 Lite ini telah disokong oleh kamera depan ganda beresolusi 16 MP + 2 MP sebagai penjamin atas kualitas foto selfie yang jauh lebih handal dan berkualitas.

Nah, dari segala aspek pada sisi kamera dari Oppo Reno 4 Lite tersebut maka sudah barang tentu sektor kamera di sini akan menjadi salah satu bagian yang sangat diandalkan dalam menarik konsumen di pasar kelas menengah ke bawah.

Konektivitas Oppo Reno 4 Lite

Selanjutnya, akses konektivitas yang diusung oleh spesifikasi Oppo Reno 4 Lite pun turut menjadi bagian review yang turut Begawei bahas secara mendalam.

Wajar saja karena akses konektivitas di sini umumnya erat kaitannya dengan kebutuhan atau aktivitas keseharian para pengguna.

Dimana, salah satu aksesnya yaitu soal konektivitas internet pada spek Oppo Reno 4 Lite yang dalam soal ini sudah mendapat dukungan 4G LTE.

Meski belum mencapai 5G, agaknya akses internet tersebut diklaim sudah mampu memberikan kecepatan internet yang mumpuni dan cukup agresif di kelasnya.

Di samping itu, tak lupa bahwa pada Oppo Reno 4 Lite sendiri juga sudah disokong oleh konsolidasi sistem navigasi handal berupa A-GPS, GLONASS, BDS, GALILEO, dan QZSS.

Sehingga dipastikan pemetaan lokasi pun akan sangat akurat dan bisa dijadikan patokan sebagai maps atau penunjuk jalan.

Tak lupa sistem konektivitas pada Oppo Reno 4 Lite pun juga sudah mendapat dukungan berupa sistem koneksi jarak dekat, seperti Bluetootg 5.1, micro USB, dan USB On The Go yang siap memudahkan pengguna dalam menunjang aktivitas transfer data antar perangkat secara lebih efektif.

Lalu, tak lupa juga bahwa dalam ponsel ini pun telah disematkan lubang audio 3.5mm yang akan sangat fungsional sebagai lubang kabel headset untuk membantu pengguna mendengarkan musik secara lebih mudah.

Nah, dari sekian banyak fitur konektivitas tersebut, tentu saja aspek konektivitas dari Oppo Reno 4 Lite terbilang sudah lengkap dan fungsional.

Baterai Oppo Reno 4 Lite

Hp Oppo Reno 4 Lite

Berikutnya, Begawei akan bahas tentang bagaimana kehandalan sistem baterai yang diusung oleh spesifikasi Oppo Reno 4 Lite.

Berhubungan dengan hal tersebut, Oppo sendiri kabarnya telah membenamkan akses fitur baterai handal untuk memaksimalkan suplai daya secara efektif pada tiap komponen.

Guna mendukung hal tersebut maka kali ini spek Oppo Reno 4 Lite telah mengandalkan tipe baterai dari jenis Li-Po atau Lithium Polymer yang mana memang dikenal memiliki tingkat efektivitas suplai daya maksimal dan efisien.

Sehingga, tak heran bilamana nantinya kebutuhan daya dari tiap komponen akan terpenuhi dengan baik.

Selain itu, untuk kapasitas daya baterainya sendiri, Oppo Reno 4 Lite dibekali baterai berkapasitas daya hingga 4050 mAh.

Dimana, kapasitas sistem baterai tersebut telah didukung oleh sistem pengisian daya cepat 30W yang diklaim sanggup mengisi daya hingga 100% dalam waktu 55 menit saja.

Ini tentu menjadi sektor yang jadi kelebihan tersendiri bagi Oppo Reno 4 Lite dalam bersaing di segmen ponsel kelas menengah bawah.

Kelebihan Oppo Reno 4 Lite

  • Akses jaringan 4G LTE
  • Dilengkapi slot SIM ganda
  • Sisi depan berlapis kaca
  • Pemindai sidik jari di bagian layar optik
  • Panel layar andalkan tipe Super AMOLED
  • Dilapisi pelindung layar Corning Gorilla Glass 3+
  • Kecerahan capai 40 nits
  • Chipset gunakan tipe Helio P95
  • RAM cukup besar dengan kapasitas capai 8 GB
  • OS Android 10 yang terintegrasi dengan UI ColorOS 7.2
  • 4 kamera belakang bersensor tertinggi hingga 48 MP dan kamera depan ganda 16 MP + 2 MP
  • Navigator akurat dengan kombinasi sistem A-GPS, GLONASS, BDS, GALILEO, dan QZSS
  • Baterai tangguh dengan dukungan pengisian daya cepat 30W + VOOC 4.0

Kekurangan Oppo Reno 4 Lite

  • Bodi belakang berlapis plastik, belum aluminium/kaca
  • Belum didukung jaringan 5G
  • Minus koneksi NFC

Harga Oppo Reno 4 Lite Terbaru

  • Tipe
  • Harga
  • Harga Oppo Reno 4 Lite RAM 8GB/ROM 128GB
  • - - -

Selain tentang spesifikasi, kelebihan, dan kekurangannya, Begawei juga turut serta akan membahas tentang harga Oppo Reno 4 Lite terbaru yang bisa kawan-kawan jadikan pertimbangan.

Tapi sebelumnya, Begawei akan sedikit sampaikan kesimpulan mengenai keunggulan utama dari ponsel Oppo terbaru ini dari lini Reno 4 Series.

Sebagaimana ulasan review di atas, ponsel cerdas ini merupakan perangkat kelas mid-range yang membawa desain menarik dan ramping disertai layar penuh seluas 6.43 inci dengan dukungan panel Super AMOLED.

Di sisi lain, chipset Helio P95 Octa Core pun turut dihadirkan bersama RAM 8 GB yang akan memacu kondisi kinerja sistem secara lebih gahar dan mumpuni.

Bahkan, 4 kamera belakang pun turut dihadirkan dengan sensor utama 48 MP dan kamera depan ganda 16 MP + 2 MP untuk memaksimalkan sistem fotografi secara lebih aktual, atraktif, dan tentunya memiliki kualitas terbaik. So, tak heran jika semua kelebihan ponsel ini pun akan berpengaruh pada penentuan nominal harga Oppo Reno 4 Lite sendiri.

Nah, menyingung soal nominal harga Oppo Reno 4 Lite, sampai saat ini, setidaknya pada akhir September 2020 ketika review ini ditulis, belum ada informasi resmi dari pihak Oppo sendiri.

Walaupun demikian adanya, banyak berbagai sumber yang memprediksi bahwa harga Oppo Reno 4 Lite akan dibanderol di kisaran Rp 5 jutaan sampai Rp 6 jutaan. Tentu saja, perkiraan nominal harga dari smartphone Oppo ini telah disesuaikan dengan spesifikasi, fitur, dan segmentasinya.

Terlepas dari soal harga Oppo Reno 4 Lite tersebut, agaknya memang menurut Begawei prediksi tersebut dinilai sudah cukup sepadan dan ideal.

Akan tetapi, sayangnya belum ada informasi terbaru kapan ponsel cerdas versi Lite dari keluarga Reno 4 Series ini dihadirkan di Indonesia. Kita tunggu saja kepastiannya.

Semoga informasi mengenai review dari Oppo Reno 4 Lite tersebut bisa menjadi referensi bagi teman-teman semuanya. Sampai jumpa kawan.

Umum
  • Jenis Perangkat
  • Smartphone
  • Diumumkan
  • Belum diumumkan
  • Status
  • Dirumorkan
Desain
  • Dimensi
  • 160.1 x 73.8 x 7.5 mm
  • Berat
  • 164 gram
  • Bahan
  • Bodi belakang berbahan lapisan plastik
  • Warna
  • Magic Blue, Matte Black, Metallic White
Layar
  • Tipe Layar
  • Layar sentuh kapasitif Super AMOLED
  • Ukuran
  • 6.43 inci
  • Resolusi
  • 1080 x 2400 piksel, rasio 20:9
  • Warna Layar
  • 16 juta
  • Kerapatan Layar
  • 409 ppi
  • Layar Sentuh
  • Proteksi Layar
  • Corning Gorilla Glass 3+
  • Kecerahan hingga 430 nits
Software
  • Sistem Operasi
  • OS Android 10.0
  • 2G Network
  • ColorOS 7.2
  • Java
Hardware
  • Chipset
  • Mediatek Helio P95 (12 nm)
  • CPU
  • Octa-core (2x2.2 GHz Cortex-A75 & 6x2.0 GHz Cortex-A55)
  • GPU
  • PowerVR GM9446
  • RAM
  • 8 GB
  • Memori Internal
  • 128 GB
  • Memori Eksternal
  • MicroSDXC
  • Sensor
  • Sidik jari (di bawah tampilan, optik), akselerometer, giro, jarak, kompas
Kamera Belakang
  • Resolusi
  • 48 MP, f / 1.8, 26mm (lebar), 1 / 2.0 ", 0.8µm, PDAF
    8 MP, f / 2.2, 119˚ (ultrawide), 1 / 4.0 ", 1.12µm
    2 MP, f / 2.4, (kedalaman)
    2 MP, f / 2.4, (kedalaman)
  • Flash
  • LED flash
  • Fitur Kamera
  • HDR dan panorama
  • Video
  • 4K@30fps, 1080p@30/120fps, gyro-EIS
Kamera Depan
  • Resolusi
  • 16 MP, f / 2.4, (lebar), 1/3 ", 1.0µm
    2 MP, f / 2.4, (kedalaman)
  • Fitur Kamera
  • HDR
  • Video
  • 1080p@30fps
Suara
  • Pengeras Suara
  • 3.5mm Jack
Konektivitas
  • Wi-fi
  • Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi Direct
  • Wi-fi Hotspot
  • Bluetooth
  • 5.1, A2DP, LE, aptX HD
  • GPS
  • Dual-band A-GPS, GLONASS, GALILEO, BDS, QZSS
  • USB
  • 2.0, tipe-C 1.0 konektor reversibel, USB OTG
Jaringan
  • Teknologi
  • GSM / HSPA / LTE
  • 2G Network
  • GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 - SIM 1 & SIM 2
  • 3G Network
  • HSDPA 850 / 900 / 2100
  • 4G Network
  • 1, 3, 5, 8, 38, 40, 41
  • Kecepatan
  • HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE-A
  • Jenis Kartu SIM
  • Nano SIM
  • Dual SIM
Baterai
  • Tipe Layar
  • Li-Poly (Lithium Polymer)
  • Dapat Dilepas
  • Kapasitas
  • 4015 mAh
  • Kerapatan Layar
  • 409 ppi
  • Pengisian cepat 30W, 50% dalam 30 menit, 100% dalam 53 menit
    VOOC 4.0

Gawai Lainnya

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0
Top