Harga Oppo Reno 3 Pro 5G dan Spesifikasi

Oppo Reno 3 Pro 5g F
Harga Oppo Reno 3 Pro 5G dan Spesifikasi -

Oppo Reno 3 Pro 5G menjadi salah satu perangkat Reno 3 Series yang diluncurkan pada Januari 2020. Perangkat premium kelas menengah ini pun dipastikan hadir setelah mendapat sertifikasi dari TENAA pada awal bulan Januari 2020.

Hadirnya ponsel terbaru varian Oppo Reno 3 Pro 5G ini pun sebagai salah satu jawaban sekaligus bukti kuat bahwa produsen Oppo juga bakal turut serta menyambut era smartphone yang berjaringan 5G. So, tak ayal apabila smartphone ini digadang-gadang bakal jadi babak baru bagi Oppo dalam memulai persaingannya di masa mendatang.

Tak cukup sampai di situ saja, bahkan smartphone canggih ini pun juga kabarnya akan dibekali dengan beragam fitur nan canggih serta spesifikasi yang sangat tangguh di kelasnya. Hal itu tak bisa dilepaskan dari segmentasi pasarnya yang memang menuntut Oppo untuk membekali ponsel ini dengan ketangguhan fiturnya.

Lalu, apa saja sih kelebihan maupun keunggulan dari Oppo Reno 3 Pro 5G ini? Tentu saja akan kita bahas bersama-sama.

Jika mengacu atas beberapa informasi terbaru yang meruak, memang Oppo Reno 3 Pro 5G akan hadir dengan beberapa keunggulan dan kecanggihan. Hal tersebut bisa ditelisik dari sisi tampilannya yang begitu menawan dan terkesan elegan khas ponsel premium.

Dimana, Oppo menerapkan konsep bodi kaca dengan rangka aluminium. Selain itu, layarnya juga sudah mengusung panel AMOLED seluas 6.5 inci Full HD+ sebagai jaminan visualisasinya yang berkualitas tinggi.

Di samping itu, tak lupa juga bahwa Oppo Reno 3 Pro 5G sendiri akan mengandalkan beberapa komponen ruang pacu yang sangat handal. Seperti bekalan chipset Snapragon 765G Octa Core dan RAM 8 GB untuk memberikan stimulus performa ponsel secara lebih agresif dan gahar di kelasnya.

Kemudian di lain sisi, Oppo pun juga akan mengusung fitur kamera sebagai salah satu sektor yang diandalkannya. Yang mana, dalam hal ini Oppo Reno 3 Pro 5G akan menerapkan mekanisme kamera belakang 4 lensa dengan sensor tertinggi 48 MP serta kamera depan 32 MP untuk memberikan hasil bidikan foto yang lebih mumpuni dan berkualitas.

Nah, untuk selanjutnya, berikut Begawei akan berbagai informasi lengkap mengenai spesifikasi dan harga Oppo Reno 3 Pro 5G pada beberapa segmen berikut ini!

  • Harga Oppo Reno 3 Pro 5G CPU: Octa Core (Snapdragon 765G)
  • Harga Oppo Reno 3 Pro 5G Terbaru RAM: 8 GB
  • Spesifikasi Oppo Reno 3 Pro 5G Layar: 6.5 inci
  • Spek Oppo Reno 3 Pro 5G Kamera: 48 MP + 13 MP + 8 MP + 2 MP
  • Review Oppo Reno 3 Pro 5G Memori: 128/256 GB

Harga Oppo Reno 3 Pro 5G

Rumor harga Oppo Reno 3 Pro 5G di Indonesia adalah sekitar Rp 7.000.000,-

  • Oppo Reno 3 Pro 5G

    • Harga Online: - - -
    • Harga Offline: - - -
    • Harga Bekas: - - -
Note:
  • - Harga Oppo Reno 3 Pro 5G diatas untuk rumor bulan April 2020
  • - Harga akurat dapat mengunjungi marketplace/toko terkait

Spesifikasi Oppo Reno 3 Pro 5G

Ringkasan: Spesifikasi Oppo Reno 3 Pro 5G di sektor mesin dibekali CPU Octa Core (Snapdragon 765G) dengan kekuatan RAM sebesar 8 GB. Spek Oppo Reno 3 Pro 5G memiliki layar berukuran 6.5 inci serta kamera belakang dengan resolusi 48 MP + 13 MP + 8 MP + 2 MP. Untuk bagian memori, HP Samsung ini mengandalkan memori sebesar 128/256 GB.

Gambar Oppo Reno 3 Pro 5G

  • Oppo Reno 3 Pro 5g F
  • Oppo Reno 3 Pro 5g
  • Hp Oppo Reno 3 Pro 5g
  • Spesifikasi Oppo Reno 3 Pro 5g
  • Spek Oppo Reno 3 Pro 5g
  • Harga Oppo Reno 3 Pro 5g
  • Harga Oppo Reno 3 Pro 5g Terbaru

Review Oppo Reno 3 Pro 5G

Desain Oppo Reno 3 Pro 5G

Hp Oppo Reno 3 Pro 5g

Berbicara mengenai spesifikasi Oppo Reno 3 Pro 5G, tentunya hal pertama yang akan Begawei turut bahas adalah sisi bodi fisik sebagai sektor terluarnya. Dimana, segmen ini memiliki peran penting sebagai bagian pertama yang bisa mempengaruhi daya tarik bagi para konsumen melalui desainnya.

Maka dari itu, tak heran jika dalam hal ini, Oppo telah merancang struktur bodi pada smartphone ini dengan konsep yang lebih modern dan sesuai dengan kebutuhan atau tuntutan zaman.

Berkaitan dengan desain, Oppo Reno 3 Pro 5G sendiri diketahui dirancang dengan dimensi yang sangat proporsional dan tentunya memiliki ketebalan yang sangat tipis. Sehingga, bentuk bodinya terkesan begitu ramping dan memiliki nuansa elegan yang begitu kuat.

Tak hanya itu saja, smartphone Oppo terbaru ini pun juga kabarnya sudah dibekali dengan rangka bodi aluminium serta sisi depan maupun belakangnya sudah dilapisi dengan bahan kaca. Dengan begitu maka tampilannya pun bakal tampak semakin menawan dan lekat akan aura kemewahan.

So, sudah pasti dan jelas bahwa nantinya sektor desain fisik atau bodi pada spesifikasi Oppo Reno 3 Pro 5G ini akan menjadi salah satu bagian penting yang siap menjamin daya tarik para calon konsumen.

Layar Oppo Reno 3 Pro 5G

Spesifikasi Oppo Reno 3 Pro 5g

Menginjak pada pokok bahasan lain, kini waktunya bagi Begawei untuk menelisik sisi layar visual pada spesifikasi Oppo Reno 3 Pro 5G. Tak bisa dipungkiri bahwa sisi layar dari smartphone ini adalah salah satu bagian terluar yang memiliki peran penting dalam menjaga daya tariknya sebagai ponsel premium.

Karena alasan itu, so tak heran bilamana Oppo sendiri kabarnya telah mengandalkan mekanisme layar yang mengacu pada kecanggihan serta kualitas tampilan visualnya.

Terbukti mengingat Oppo Reno 3 Pro 5G dipastikan bakal mengusung panel layar berteknologi AMOLED yang mana panel tersebut akan menjamin performa visual pada layar penuhnya seluas 6.5 inci. Sehingga, performa visualisasinya bakal tampak begitu tajam dan mempesona.

Di samping itu, ketajaman resolusi yang diperlihatkan oleh ponsel Oppo ini pun juga sangat handal dan terjamin. Wajar saja karena dari sisi resolusinya sendiri, Oppo Reno 3 Pro 5G sudah memiliki kemampuan resolusi Full HD+ 1080 x 2400 piksel dengan rasio 20:9 sebagai salah satu jaminan visual yang begitu menawan.

Selain itu, pada bagian layarnya, pihak Oppo sudah memasang pelindung handal berupa Corning Gorilla Glass 6 yang akan mencegah terjadinya goresan benda tajam. Ini tentu menjadi salah satu keunggulan tersendiri dari sisi layar visual yang diusun spesifikasi Oppo Reno 3 Pro 5G.

Hardware & Software Oppo Reno 3 Pro 5G

Spek Oppo Reno 3 Pro 5g

Berpindah pada segmen lain, kini Begawei akan menelaah sistem dapur pacu yang diusung spesifikasi Oppo Reno 3 Pro 5G. Memang dalam soal ini, performa ponsel merupakan salah satu topik yang tak bisa dielakkan begitu saja. Karena, bersinggungan dengan kecepatan maupun kehandalan kinerja dari ponsel itu sendiri.

Oleh sebab alasan tersebut maka dalam hal ini pihak pabrikan asal Cina ini pun dipastikan bakal menyematkan beberapa komponen canggih berkelas sebagai penjamin kinerja yang maksimal dan handal.

Salah satunya yaitu dengan mengandalkan chipset Snapdragon 765G pada Oppo Reno 3 Pro 5G ini. Dimana, chipset tersebu nantinya akan berkolaborasi dengan prosesor Octa Core sebagai penjamin mutu maupun kehandalan kinerja sistem yang jauh lebih stabil dan gahar.T

Tak sampai dalam soal itu saja, bahkan Oppo Reno 3 Pro 5G sendiri juga akan mengusung OS Android Pie sebagai platform guna menunjang sistem operasionalnya.

Di samping itu, pada sisi hardware dari spesifikasi Oppo Reno 3 Pro 5G ini pun juga akan dilengkapi dengan ruang simpan internal sebagai media penyimpanan file yang sangat penting keberadaannya.

Menyoal soal sistem penyimpanan, Oppo sendiri akan menawarkan dua varian memori internal berkapasitas 128/256 GB yang mana bisa dipilih sesuai dengan kebutuhan pengguna.

Tak hanya itu, bahkan memori internal tersebut bisa diekspansi kapasitasnya hingga 256 GB via kartu SD. Dengan begitu maka untuk soal penyimpanan internal dari sisi hardware pada spesifikasi Oppo Reno 3 Pro 5G ini dipastikan bakal menjadi nilai tambah di mata calon pembeli.

Kamera Oppo Reno 3 Pro 5G

Harga Oppo Reno 3 Pro 5g

Selanjutnya, kini Begawei akan mengulas sektor fotografi dari spesifikasi Oppo Reno 3 Pro 5G. Menyentuh sektor kamera di sini, memang tak bisa dipungkiri bahwa sektor kamera memiliki peran penting yang akan menjadi bahan pertimbangan para calon pembeli.

Dikarenakan memiliki fungsi penting maka tak ayal apabila pabrikan asal Negeri Tirai Bambu ini menyematkan sisi fotografinya dengan kamera yang handal dan canggih.

Dimana, untuk soal kameranya sendiri, Oppo Reno 3 Pro 5G akan menerapkan 4 kamera belakang dengan kemampuan resolusi 48 MP + 13 MP + 8 MP + 2 MP serta dilengkapi fitur dual LED flash sebagai penjamin kualitas fotografi yang lebih profesional layaknya bidikan foto kamera DSLR.

Selain daripada itu, Oppo Reno 3 Pro 5G pun juga kabarnya akan mengusung kamera depan 32 MP dan LED Flash untuk memberikan hasil foto selfie yang jauh lebih atraktif dan mampu menghasilkan foto yang tak akan mengecewakan para penggunanya.

So, tak bisa dipungkiri jika sektor fotografi pada spesifikasi Oppo Reno 3 Pro 5G memang bakal jadi ikon fitur unggulan untuk bersaing di segmen premium kelas menengah pasar smartphone global.

Konektivitas Oppo Reno 3 Pro 5G

Harga Oppo Reno 3 Pro 5g Terbaru

Sementara itu di lain segmen, ada pula sektor konektivitas dari spesifikasi Oppo Reno 3 Pro 5G yang sangat penting untuk diulas dan dipahami. Sebab, sektor konektivitas di sini memiliki peran besar dan berpengaruh kuat pada aktivitas keseharian konsumen.

Nah, berkenaan dengan itu, salah satu konektivitas yang diandalkan adalah sektor jaringan internetnya. Dimana, sektor ini jaringan di sini akan mengedepankan akses jaringan 5G guna menjamin akses kecepatan internet yang jauh lebih agresif dan dahsyat dibanding 4G LTE. Ini tentu menjadi keunggulan tersendiri bagi smartphone Oppo Reno 3 Pro 5G.

Kemudian, ada pula slot hybrid dual SIM Card yang akan mampu mendukung kinerja komunikasi pengguna secara lebih komunikatif. Di sisi lain, ada juga beberapa fitur koneksi jarak dekat maupun WLAN nan canggih, seperti Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi Direct, hotspot, Bluetooth, NFC, USB Type C, dan USB OTG.

Tak hanya itu saja, bahkan sistem navigasi pada spesifikasi Oppo Reno 3 Pro 5G ini pun juga terbilang sangat kredibel mengingat sudah dilengkapi dengan sistem navigator berupa A-GPS, GLONASS, BDS, dan GALILEO yang mana akan sangat mumpuni dalam memberikan jaminan titik pemetaan lokasi yang begitu akurat.

Baterai Oppo Reno 3 Pro 5G

Oppo Reno 3 Pro 5g

Masih berkecimpung soal keunggulan dari spesifikasi Oppo Reno 3 Pro 5G, kini kita akan menelaah sisi baterai pada ponsel cerdas buatan pabrik asal Cina ini. Karena, sektor ini memegang peran penting dalam menjamin suplai daya yang dibutuhkan tiap komponen pada smartphone.

Menyinggung akan hal tersebut, Oppo sendiri akan mengusung tipe baterai yang benar-benar mumpuni dan berkualitas sebagai penunjang kebutuhan suplai dayanya. Ini tentu menjadi hal penting dalam menjalankan fungsi dari tiap-tiap komponen.

Nah, berkenaan dengan hal tersebut, Oppo Reno 3 Pro 5G akan membawa tipe baterai Li-Po (Lithium Polymer) yang memang dikenal punya kinerja suplai efektif dan unggul dibandingkan dengan tipe Li-Ion.

Sedangkan untuk kapasitas dayanya sendiri, Oppo diketahui akan mengandalkan baterai berkapasitas 4000 mAh dengan dukungan fitur pengisian daya baterai cepat 30W dan dukungan flash charge VOOC 4.0 guna menunjang efisiensi baterainya.

So, tak heran jika nantinya sektor baterai pada spesifikasi Oppo Reno 3 Pro 5G ini akan menjadi sektor yang cukup diunggulkan dan siap menjamin performa dari tiap-tiap komponen yang disematkan.

Kelebihan Oppo Reno 3 Pro 5G

  • Akses jaringan 5G
  • Slot Hybrid dual SIM Card
  • Rangka berbahan aluminium
  • Bodi belakang berlapis kaca
  • Pemindai sidik jari di bagian layar
  • Layar seluas 6.5 inci
  • Panel AMOLED
  • Resolusi 1080 x 2400 piksel
  • Pelindung Gorilla Glass 6
  • Chipset Snapdragon 765G
  • CPU Octa Core
  • RAM 8 GB
  • GPU Adreno 620
  • OS Android Pie
  • Storage internal 128/256 GB + kartu SD hingga 256 GB
  • 4 kamera belakang 48 MP + 13 MP + 8 MP + 2 MP dan kamera depan 32 MP
  • Navigasi A-GPS, GLONASS, GALILEO, dan BDS
  • Baterai Li-Po 4000 mAh

Kekurangan Oppo Reno 3 Pro 5G

  • Belum bersertifikasi IP68 (anti air)

Harga Oppo Reno 3 Pro 5G Terbaru

  • Tipe
  • Harga
  • Harga Oppo Reno 3 Pro 5G
  • - - -

Kini, waktunya Begawei untuk menelaah informasi seputar harga Oppo Reno 3 Pro 5G. Namun, dalam pembahasan soal harga smartphone Oppo ini, Begawei juga bakal turut serta menelaah mengenai spesifikasinya sebagai bahan pertimbangan pengguna sebelum membeli.

Pertama, dari sisi desainnya sendiri, smartphone Oppo terbaru ini bakal mengusung konsep desain modern dengan layar seluas 6.5 inci AMOLED yang sangat handal dan efektif dalam memberikan tampilan ketajaman visualnya.

Selain daripada soal tersebut, Oppo Reno 3 Pro 5G pun juga berbekal chipset Snapdragon 765G Octa Core dan RAM 8 GB sebagai penunjang performa ponsel agar jauh lebih agrsif dan responsif.

Bahkan, tak lupa pula jika dalam smartphone ini pun juga akan dibekali dengan 4 kamera belakang bersensor utama 48 MP dan kamera depan tunggal 32 MP untuk menjamin kualitas fotografi yang jauh lebih fleksibel dan atraktif dengan kualitas tinggi. Lalu, berapa sih harga Oppo Reno 3 Pro 5G ini?

Mengacu atas beberapa informasi yang beredar, memang untuk detail nominal dari harga Oppo Reno 3 Pro 5G sendiri masih belum diketahui kepastiannya. Mengingat, Oppo masih belum meluncurkannya secara resmi. Sehingga, belum ada informasi valid mengenaisoal harganya sendiri.

Namun, diduga kuat bahwa harga Oppo Reno 3 Pro 5G akan dibanderol pada kisaran Rp 7 jutaan. Hal itu tentunya diperkuat dengan segmentasi, spesifikasi, dan fitur-fiturnya sebagai pembanding dan pertimbangan. Tentu saja, prediksi mengenai harga smartphone Oppo terbaru tersebut suatu waktu masih bisa berubah saat peluncuran resmi nantinya.

Nah, itulah review lengkap mengenai spesifikasi dan harga Oppo Reno 3 Pro 5G. Semoga bisa menjadi informasi yang bermenafaat dan sampai berjumpa kembali kawan.

Umum
  • Jenis Perangkat
  • Smartphone
  • Diumumkan
  • Belum diumumkan
  • Status
  • Dirumorkan
Desain
  • Dimensi
  • 159.4 x 72.4 x 7.7 mm
  • Berat
  • 172 gram
  • Bahan
  • Rangka/bingkai berbahan aluminium
  • Warna
  • White, Blue, Red, Black
  • Bodi depan dan belakang berlapis kaca
Layar
  • Tipe Layar
  • Layar sentuh kapasitif AMOLED
  • Ukuran
  • 6.5 inci
  • Resolusi
  • 1080 x 2400 piksel, rasio 20: 9
  • Warna Layar
  • 16 juta
  • Kerapatan Layar
  • 405 ppi
  • Layar Sentuh
  • Proteksi Layar
  • Corning Gorilla Glass 6
  • 90Hz
Software
  • Sistem Operasi
  • OS Android 9.0 (Pie)
  • 2G Network
  • ColorOS 6.1
  • Java
Hardware
  • Chipset
  • Qualcomm SDM730 Snapdragon 765G (7 nm)
  • CPU
  • Octa-core (1x2.4 GHz Kryo 475 Prime & 1x2.2 GHz Kryo 475 Gold & 6x1.8 GHz Kryo 475 Silver)
  • GPU
  • Adreno 620
  • RAM
  • 8 GB
  • Memori Internal
  • 128/256 GB - UFS2.1
  • Memori Eksternal
  • MicroSD hingga 256 GB (menggunakan slot SIM bersama)
  • Sensor
  • Pemindai sidik jari di bagian layar, accelerometer, gyro, proximity, dan kompas
Kamera Belakang
  • Resolusi
  • 48 MP, f/1.7, 26mm (lebar), 1/2.0", 0.8µm, PDAF, OIS
    13 MP, f/2.2, (telephoto), 1/3.4", 1.0µm, PDAF, 5x optical zoom
    8 MP, f/2.2, 13mm (ultrawide), 1/4", 1.12µm
    2 MP, f/2.4, 1/5", 1.75µm, sensor kedalaman
  • Flash
  • Dual-LED flash
  • Fitur Kamera
  • HDR dan panorama
  • Video
  • [email protected], [email protected]/60fps (gyro-EIS)
Kamera Depan
  • Resolusi
  • 32 MP, f/2.0, 26mm (lebar), 1/2.8", 0.8µm
  • Flash
  • LED Flash
  • Fitur Kamera
  • HDR
  • Video
  • [email protected]
Suara
  • Pengeras Suara
  • 3.5mm Jack
  • Fitur kendali kebisingan aktif
Konektivitas
  • Wi-fi
  • Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi Direct
  • Wi-fi Hotspot
  • Bluetooth
  • 5.0, A2DP, LE
  • GPS
  • Ya, dengan A-GPS, GLONASS, GALILEO, BDS
  • NFC
  • Tersedia
  • USB
  • 3.1, konektor reversibel Type-C 1.0, USB OTG
Jaringan
  • Teknologi
  • GSM / HSPA / LTE / 5G
  • 2G Network
  • GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 - SIM 1 & SIM 2
  • 3G Network
  • HSDPA 800 / 850 / 900 / 1700(AWS) / 1900 / 2100
  • 4G Network
  • LTE band 1(2100), 3(1800), 5(850), 8(900), 34(2000), 38(2600), 39(1900), 40(2300), 41(2500)
  • Kecepatan
  • 5G band 41(2500), 78(3500); SA/NSA (HSPA, LTE-A)
  • Jenis Kartu SIM
  • Nano SIM
  • Dual SIM
Baterai
  • Tipe Layar
  • Li-Poly (Lithium Polymer)
  • Dapat Dilepas
  • Kapasitas
  • 4000 mAh
  • Kerapatan Layar
  • 405 ppi
  • Pengisi daya baterai cepat 30W
    VOOC Flash Charge 4.0

Gawai Lainnya

Your compare list

Compare
Hapus Semua
Bandingkan
0
Top