Harga Oppo R9 Plus dan Spesifikasi

Harga Oppo R9 Plus dan Spesifikasi -

Dalam waktu dekat ini Oppo akan kembali meluncurkan produk barunya, yaitu “Oppo R9 Plus”. Menurut informasi yang Begawei dapatkan, produk baru yang satu ini akan segera dirilis oleh perusahaan asal Tiongkok tersebut bersamaan dengan Oppo R9 pada bulan April mendatang. Oppo R9 sendiri merupakan versi reguler dari Oppo R9 Plus di mana produk seri reguler tersebut memiliki layar yang lebih kecil dan kecepatan prosesor yang lebih rendah. Seri Oppo R9 Plus ini sebenarnya tidak terlalu berbeda jauh dengan seri Oppo R9 yang merupakan versi reguler. Perbedaan tentu terletak pada spesifikasinya yang lebih baik sesuai dengan kata “Plus” pada namanya. Contoh nilai Plus Oppo R9 Plus yakni seperti layarnya yang berukuran lebih lebar dan daya baterai yang memiliki kapasitas yang lebih besar. Tentu saja hal tersebut menjadi sebuah daya tarik tersendiri dan membuat para calon konsumen menunggu-nunggu kehadiran dari produk Oppo R9 Plus. Pastinya, nilai jual atau harga dari produk yang satu ini akan lebih mahal dari versi reguler.

Jika produk Oppo R9 memiliki ukuran layar sebesar 5,5 inci dengan resolusi Full HD maka Oppo R9 Plus memiliki layar sedikit lebih lebar sebesar 6 inci dengan resolusi yang sama yaitu Full HD. Sehingga, akan lebih mendukung untuk digunakan menonton video atau film dan bermain game. Terutama bagi pemilik jempol besar, rasanya Oppo R9 Plus akan lebih nyaman untuk digunakan. Selain itu terdapat fitur kamera utama dan kamera selfie yang berukuran sama sebesar 16 MP yang siap memanjakan setiap pengguna phablet ini. Tentunya, hal tersebut merupakan fitur yang sangat dinantikan bagi para pengguna Oppo R9 Plus. Selain itu, phablet yang satu ini juga didukung platform Android OS v6.0 dan chipset Qualcomm MSM8976 Snapdragon 652 serta dipadukan dengan RAM yang berkapasitas 4 GB yang tentunya akan membuat performanya berjalan dengan cepat dan mampu menjalankan berbagai macam game dan aplikasi secara lancar tanpa ada kendala-kendala lain. Pastinya, spesifikasi yang ditawarkan Oppo R9 Plus tersebut akan sesuai dengan kebutuhan bagi setiap penggunanya, khususnya bagi para konsumen yang menginginkan phablet spesifikasi dapur yang tinggi. Penasaran dengan Oppo R9 Plus ini? Berikut Begawai sajikan spesifikasi dan harga Oppo R9 Plus khusus untuk kawan Begawei.

  • Harga Oppo R9 Plus CPU: Octa-Core
  • Harga Oppo R9 Plus Terbaru RAM: 4 GB
  • Spesifikasi Oppo R9 Plus Layar: Capacitive touchscreen
  • Spek Oppo R9 Plus Kamera: 16 MP
  • Review Oppo R9 Plus Memori: 64GB,128GB

Harga Oppo R9 Plus

Rumor harga Oppo R9 Plus di Indonesia adalah sekitar Rp 9.000.000,-

  • Oppo R9 Plus

    • Harga Online: - - -
    • Harga Offline: - - -
    • Harga Bekas: - - -
Note:
  • - Harga Oppo R9 Plus diatas untuk rumor bulan September 2020
  • - Harga akurat dapat mengunjungi marketplace/toko terkait

Spesifikasi Oppo R9 Plus

Ringkasan: Spesifikasi Oppo R9 Plus di sektor mesin dibekali CPU Octa-Core dengan kekuatan RAM sebesar 4 GB. Spek Oppo R9 Plus memiliki layar berukuran Capacitive touchscreen serta kamera belakang dengan resolusi 16 MP. Untuk bagian memori, HP Samsung ini mengandalkan memori sebesar 64GB,128GB.

Gambar Oppo R9 Plus

  • Oppo R9 Plus
  • Oppo R9 Plus dari depan
  • Oppo R9 Plus dari samping
  • Body Oppo R9 Plus
  • Oppo R9 Plus dari depan
  • Oppo R9 Plus dalam genggaman

Review Oppo R9 Plus

Desain Oppo R9 Plus

Oppo R9 Plus dari depan

Untuk sebuah phablet keluaran terbaru, tentunya tampilan fisik merupakan hal yang sangat perlu untuk dimaksimalkan supaya ada kesan tertarik bagi para calon penggunanya hal ini menjadi poin penting dalam spesifikasi Oppo R9 Plus. Untuk detail dimensi dari produk ini memiliki ukuran dimensi 163.1 x 80.8 x 7.4 mm dan berat 185 gr. Ukuran tersebut merupakan ukuran yang cukup cocok untuk para pengguna yang menyukai phablet berukuran besar. Namun ‘the great size comes with great responsibility,’ membuat sebagian pengguna Oppo R9 Plus akan kerepotan membawa phablet dengan panjang 16 cm ini. Sebab sangat mungkin phablet ini akan sulit dimasukkan ke dalam saku celana. Di samping itu, Oppo R9 Plus juga dikenal sebagai phablet yang memiliki gaya elegant dan menawan sehingga akan memperlihatkan kewibawaan atau kemewahan bagi para penggunanya. Selanjutnya untuk display, produk ini memiliki tipe layar yang dilengkapi dengan Capacitive touchscreen, 16 M colors dan berukuran 6 inci. Kemampuan tampilan layar dengan ukuran tersebut akan membuat layar Oppo R9 Plus terlihat jernih dan nyata. Apalagi ditambah resolusi Full HD yang berukuran 1080 X 1920 pixel akan sangat memukau dan cocok untuk melihat video atau pun untuk game. Di sisi lain, layar juga didukung dengan pelindung atau proteksi Corning Gorilla Glass 4 sehingga membuat penggunanya merasa lebih nyaman dan aman dari goresan-goresan pasir di tangan. Melengkapi spesifikasi Oppo R9 Plus, tak lupa ciri khas Color OS versi 3 dipadukan pula dalam phablet ini.

Hardware & Software Oppo R9 Plus

Body Oppo R9 Plus

Dalam pembahasan selanjutnya, Begawei akan mengajak Anda semua untuk membahas spesifikasi Oppo R9 Plus dalam urusan dapur pacu. Phablet yang satu ini menggunakan performa olah data yang sangat cepat dan handal yaitu dengan mengandalkan chipset keluaran Qualcomm dengan seri MSM8976 Snapdragon 652. Chipset tersebut merupakan chipset kelas atas yang dipadukan dengan Android OS, v6.0 Marshmallow. Selain itu, Oppo R9 Plus  dilengkapi dengan kemampuan RAM sebesar 4 GB yang siap bekerja di bawah tekanan berbagai macam aplikasi berat yang pengguna aktifkan setiap harinya. Perpaduan kinerja tersebut akan sangat mendorong kinerja Oppo R9 Plus lebih handal dan cepat dalam menjalankan berbagai macam aktivitas. Tentunya, fitur-fitur tersebut akan sangat mendukung para pengguna Oppo R9 Plus  tanpa takut menjumpai kendala-kendala, seperti “system is not responding” atau respon melambat yang sering ditemui pada sebagian phablet dengan spesifikasi nanggung. Kemudian untuk urusan penanganan sistem, Oppo masih mempercayakannya pada Android OS dengan versi terbaru v6.0 (Marshmallow) untuk berjalan pada Oppo R9 Plus. Namun, untuk kecepatan CPU dan GPU saat ini belum diketahui secara pasti. Berdasarkan data intelijen Begawei, seri Snapdragon 652 berjalan dengan clock rate 1.8 Ghz dengan octa-core pada CPU nya. Sedangkan GPUnya mengacu pada Adreno 510. Data tersebut nampaknya realistis mengingat komponen-komponen lain  yang disematkan dalam spesifikasi Oppo R9 Plus membutuhkan kinerja CPU dan GPU yang baik untuk mengeluarkan kemampuan Oppo R9 Plus secara maksimal.

Selain dapur pacu yang cepat dan tangguh, spesifikasi Oppo R9 Plus dalam urusan ruang penyimpanan pun bisa dibilang canggih. Oppo R9 Plus memiliki 2 varian memori internal dengan ukuran memori internal sebesar 64 GB atau 128 GB yang tentunya akan sangat memudahkan para Oppo Lovers dalam menyimpan data-data maupun aplikasi tanpa perlu takut melihat kalimat ‘internal storage capacity is running low’ pada Status Bar kawan Begawei. Masih kurang puas? Kawan Begawei dapat menambah storage  melalui slot microSD yang dapat diekspansi hingga 128 GB. Tentu saja, spesifikasi Oppo R9 Plus akan lebih memanjakan penggunanya dalam menyimpan film, game maupun musik dengan kapasitas yang besar. Melihat dari fitur penyimpanan yang berkapasitas sangat besar tersebut, tentunya sangat cocok untuk kawan Begawei yang suka mengoleksi film pada phabletnya. Perlu Begawei tegaskan lagi, kapasitas storage yang dapat kawan Begawei miliki pada spesifikasi Oppo R9 Plus yang ditawarkan adalah total 192 GB untuk varian memori internal 64 GB dan 256 GB untuk varian memori internal 128 GB. Ukuran storage yang fantastis untuk ukuran phablet.

Kamera Oppo R9 Plus

Oppo R9 Plus dari depan

Selanjutnya pembahasan mengenai spesifikasi Oppo R9 Plus pada bagian kamera. Di zaman sekarang, tentunya setiap phablet, khususnya Oppo R9 Plus sebagai produk baru harus memiliki spesifikasi dalam hal fotografi atau kamera yang merupakan tuntutan kebutuhan pengguna di zaman modern saat ini. Oleh karena itu, Oppo R9 Plus dibekali kamera dengan kualitas yang cukup tinggi dan bahkan seimbang. Sebab, kamera utama dan kamera depan atau selfie memiliki ukuran yang sama-sama baik, yaitu 16 MP dengan fitur kamera utamanya ditambah autofocus dan LED Flash. Dengan ukuran atau kualitas yang sama ini akan sangat mendukung pengguna dalam berfoto ria. Selain itu, ditambah pula dengan fitur Geo-tagging, touch focus, face detection, panorama, HDR yang akan mempermudah para penggunanya dalam mengambil gambar. Di samping itu, untuk kualitas videonya yang ditawarkan dalam spesifikasi Oppo R9 Plus pun termasuk dalam kategori Full HD dengan ukuran 1080p@30fps yang menjadikan tampilan video akan terlihat semakin nyata.

Konektivitas Oppo R9 Plus

Oppo R9 Plus dalam genggaman

Setelah mengenal dan mengetahui berbagai macam spesifikasi yang ditawarkan dalam spesifikasi Oppo R9 Plus mengenai platform dan kamera, berikutnya Begawei ingin mengajak sahabat untuk masuk dalam pembahasan mengenai konektivitas. Sebuah konektivitas merupakan suatu hal paling penting dan sangat perlu pada sebuah phablet. Sebab, sebuah phablet dengan fitur-fitur lengkap tanpa konektivitas yang bagus atau lancar akan kalah di pasaran gadget tidak terkecuali Oppo R9 Plus ini. Sehubungan dengan hal tersebut, seri Oppo R9 Plus terbaru ini telah memberikan fasilitas berupa Dual SIM yang sangat mendukung komunikasi bagi pengguna super sibuk. Untuk akses internet, Oppo R9 Plus menggunakan jaringan 4G LTE dengan kecepatan download sebesar 300 Mbps dan kecepatan uploadnya sebesar 50 Mbps. Dengan kecepatan yang begitu tinggi tersebut tentunya koneksi internet tidak akan lemot dan memanjakan penggunanya baik untuk bermain game online maupun aktivitas mainstream seperti video streaming. Selain itu, Oppo R9 Plus juga mendukung jalur kanal koneksi lain yaitu HSPA dan GSM. Kedua kanal nampaknya sengaja tetap dipertahankan untuk menggaet konsumen yang belum tercover jaringan 4G LTE. Untuk konektivitas jarak dekat, Oppo R9 Plus ini dilengkapi dengan fitur WiFi untuk menangkap sinyal hotspot disekitar pengguna. Selain itu, apabila kawan Begawei berbaik hati dapat menyedekahkan koneksi internetnya kepada orang-orang disekitar kawan Begawei dengan memanfaatkan fitur hotspot. Fitur lain dalam Oppo R9 Plus  yakni adanya Micro USB untuk mentransfer file via kabel, plus fitur USB Host yang memungkinkan pemilik Oppo R9 Plus untuk menggunakan phabletnya untuk membaca flashdisk atau perangkat USB lain. Melihat dari semua hal positif tersebut sangat disayangkan sistem navigasi yang dibenamkan pada spesifikasi Oppo R9 Plus hanya A-GPS.

Baterai Oppo R9 Plus

Oppo R9 Plus

Untuk sektor yang terakhir, Begawei ingin mengajak sahabat untuk mengetahui dan mengenal spesifikasi Oppo R9 Plus  pada sektor penyimpanan energi aka baterai. Disokong dengan baterai jenis non-removable Li-Po, Oppo R9 Plus  tercatat memiliki baterai dengan daya Li-Po 4120 mAh. Sebuah daya yang cukup besar bagi sebuah phablet. Di sisi lain, kecepatan prosesor yang sangat tinggi dengan konektivitas internet yang sudah 4G LTE tentunya membutuhkan daya yang besar. Sehingga, Oppo R9 Plus ini termasuk phablet yang boros baterai. Dengan daya baterai sebesar 4120 mAh sangat cocok digunakan untuk seharian. Namun, jika sahabat Begawei ingin keluar kota atau perjalanan jarak jauh sangat disarankan menggunakan Power Bank sebagai pengisi daya baterai cadangan. Sebab, melihat dari kebutuhan daya karena spesifikasi Oppo R9 Plus yang sangar rasanya logis phablet ini akan sering menangis untuk di-charge.

Kelebihan Oppo R9 Plus

  • OS Android v6.0 Marshmallow yang merupakan OS terbaru.
  • Chipset kencang mengandalkan Qualcomm MSM8976 Snapdragon 652.
  • Sistem antar muka Color OS.
  • Memory internal yang berkapasitas besar 64/128 GB
  • Slot MicroSD up to 128 GB.
  • Kapasitas RAM yang sangat besar 4GB menjadikan performa lebih optimal.
  • Kamera utama sama dengan kamera selfie/depan dengan kualitas 16 MP.
  • Kualitas video Full HD 1080p@30fps.
  • Lebar layar yang cukup luas dengan ukuran 6 inci.
  • Resolusi layar 1080 x 1920 pixels.
  • Perlindungan/proteksi Corning Gorilla Glass yang menjadikan aman dan nyaman.
  • Support akses jaringan GSM/HSPA/4G LTE.
  • Wifi, Hotspot, dan BlueTooth.
  • Baterai non removable Li-Po 4120 mAh

Kekurangan Oppo R9 Plus

  • Slot memori eksternal masih menumpang pada slot SIM 2.
  • Navigasi masih menggunakan A-GPS.

Harga Oppo R9 Plus Terbaru

  • Tipe
  • Harga
  • Harga Oppo R9 Plus
  • - - -

Jika berbicara tentang harga, pastinya kita harus mengetahui bagaimana spesifikasi dari phablet itu sendiri. Untuk seri Oppo R9 Plus ini merupakan produk pengembangan dari Oppo R9. Artinya, harga dasar yang dipatok rasanya akan di atas Oppo R9. Logika ekonominya, penggunaan kata “plus” akan memengaruhi harga Oppo R9 Plus itu sendiri. Tercatat Oppo R9 Plus memiliki nilai plus pada bagian kamera depan dan ukuran layar yang seharusnya memengaruhi harga Oppo R9 Plus. Bisa dikatakan harga phablet ini adalah harga Oppo R9 ditambah dengan harga fitur lain yang ditawarkannya. Jadi berapakah harga Oppo R9 Plus?

Sebenarnya, untuk harga Oppo R9 Plus ini masih belum diketahui secara pasti. Sebab, dari pihak Oppo sendiri belum mengumumkan secara resmi harga yang dipatok untuk membandrol phablet ini. Tetapi, menurut berbagai informasi yang intelijen Begawei dapatkan bahwa harga Oppo R9 Plus ini memiliki kisaran antara 9 juta hingga 10 juta rupiah. Setingkat di atas Oppo R9 yang reguler. Perkiraan harga tersebut didasarkan dengan melihat dan mengetahui spesifikasi dan berbagai komponen yang dibawa Oppo R9 Plus itu sendiri. Sebab, dengan spesifikasi yang cukup tinggi tersebut, Begawei rasa harga Oppo R9 Plus sesuai dengan kisaran tersebut.

Namun, sekali lagi harga Oppo R9 Plus yang diuraikan tersebut bukanlah harga resmi melainkan baru perkiraan saja. Karena, seperti yang sudah Begawei ulas tadi, harga tersebut baru harga Oppo R9 Plus  yang berusaha Begawei himpun dan bisa saja sewaktu-waktu berubah. Untuk lebih jelasnya, alangkah baiknya bersabar terlebih dahulu menunggu pengumuman resmi dari pihak Oppo sendiri yang isunya akan merilis seri Oppo R9 Plus ini di bulan April mendatang. Apapun yang terjadi, rasanya logis apabila Begawei menyarankan untuk menyiapkan tabungan kawan-kawan Begawei. Demikian ulasan singkat yang Begawei bagikan tentang Spesifikasi dan Harga Oppo R9 Plus.

Umum
  • Jenis Perangkat
  • Smartphone
  • Diumumkan
  • Maret 2016
  • Status
  • Dirilis
Desain
  • Dimensi
  • 163.1 x 80.8 x 7.4 mm (6.42 x 3.18 x 0.29 in)
  • Berat
  • 185 g (6.53 oz)
  • Warna
  • Gold
Layar
  • Tipe Layar
  • Capacitive touchscreen
  • Ukuran
  • 6.0 inci
  • Resolusi
  • 1080 x 1920 pixels
  • Warna Layar
  • 16 juta
  • Kerapatan Layar
  • 367 ppi
  • Layar Sentuh
  • Proteksi Layar
  • Corning Gorilla Glass 4
Software
  • Sistem Operasi
  • Android OS, v6.0 (Marshmallow)
  • Java
  • Fitur

  • - Fast battery charging: 75% in 30 min (VOOC Flash Charge)
    - MP4/H.264 player
    - MP3/WAV/eAAC+/FLAC player
    - Document viewer
    - Photo/video editor
Hardware
  • Chipset
  • Qualcomm MSM8976 Snapdragon 652
  • CPU
  • Octa-core (4x1.8 GHz Cortex-A72 & 4x1.2 GHz Cortex-A53)
  • GPU
  • Adreno 510
  • RAM
  • 4 GB
  • Memori Internal
  • 64/128 GB
  • Memori Eksternal
  • up to 256 GB (uses SIM 2 slot)
  • Sensor
  • Fingerprint, accelerometer, gyro, proximity, compass
Kamera Belakang
  • Resolusi
  • 16 MP, phase detection autofocus
  • Flash
  • LED Flash
  • Fitur Kamera
  • Geo-tagging, touch focus, face detection, panorama, HDR
  • Video
  • 1080p@30fps
Kamera Depan
  • Resolusi
  • 16 MP
Suara
  • Pengeras Suara
  • 3.5mm Jack
Konektivitas
  • Wi-fi
  • Wi-Fi 802.11 a/b/g/n, Wi-Fi Direct
  • Wi-fi Hotspot
  • Bluetooth
  • v4.2
  • GPS
  • A-GPS
  • USB
  • microUSB v2.0, USB Host
Jaringan
  • Teknologi
  • GSM / HSPA / LTE
  • 2G Network
  • GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 - SIM 1 & SIM 2
  • 3G Network
  • HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100
  • 4G Network
  • LTE
  • Kecepatan
  • HSPA, LTE Cat6 300/50 Mbps
  • Jenis Kartu SIM
  • Nano SIM
  • Dual SIM
Baterai
  • Tipe Layar
  • Li-Poly (Lithium Polymer)
  • Dapat Dilepas
  • Kapasitas
  • 4120 mAh
  • Kerapatan Layar
  • 367 ppi

Gawai Lainnya

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0
Top