Harga Oppo K7x dan Spesifikasi

Oppo K7x
Harga Oppo K7x dan Spesifikasi -

Tak bisa dipungkiri bahwa peran Oppo dalam meramaikan industri smartphone global memang terbilang sangat produktif.

Bukan tanpa alasan mengingat berbagai produk hp Android Oppo kini sudah banyak beredar dan banyak diminati oleh konsumen di pasaran. Termasuk di Indonesia.

Hal tersebut juga tak lepas dari ciri khas ponsel Oppo Series yang selalu hadir dengan konsep futuristik dan juga membawa berbagai kelebihan dari berbagai aspek, baik spesifikasi maupun fitur-fiturnya.

Dari upayanya itu, pabrikan asal Tiongkok ini juga tak ada lelahnya mengembangkan ponsel Android andalannya. Salah satu yang terbaru dan baru saja diumumkan pada awal November 2020 ini adalah Oppo K7x.

Dimana, ponsel ini disebut-sebut merupakan varian lain dari K7 5G yang sempat diluncurkan pada bulan Agustus 2020 lalu.

Tak berbeda dengan pendahulunya, Oppo K7x ini pun telah menghadirkan akses jaringan 5G yang membuatnya menjadi perangkat modern dengan kecepatan internet tinggi sehingga akan sanggup menjamin performa browsing maupun streaming secara optimal.

Nah, berkenaan dengan itu, melalui kesempatan ini, Begawei akan mengungkap detail soal review mengenai spesifikasi dan harga Oppo K7x dalam beberapa aspek penjelasan di bawah ini yang bisa dijadikan referensi untuk kawan-kawan.

  • Harga Oppo K7x CPU: Octa Core (Dimensity 720 5G)
  • Harga Oppo K7x Terbaru RAM: 6 GB
  • Spesifikasi Oppo K7x Layar: 6.5 inci
  • Spek Oppo K7x Kamera: 48 MP + 8 MP + 2 MP + 2 MP
  • Review Oppo K7x Memori: 128 GB

Harga Oppo K7x

Rumor harga Oppo K7x di Indonesia adalah sekitar Rp 3.000.000,-

  • Oppo K7x RAM 6GB/ROM 128GB

    • Harga Online: - - -
    • Harga Offline: - - -
    • Harga Bekas: - - -
Note:
  • - Harga Oppo K7x diatas untuk rumor bulan Desember 2020
  • - Harga akurat dapat mengunjungi marketplace/toko terkait

Spesifikasi Oppo K7x

Ringkasan: Spesifikasi Oppo K7x di sektor mesin dibekali CPU Octa Core (Dimensity 720 5G) dengan kekuatan RAM sebesar 6 GB. Spek Oppo K7x memiliki layar berukuran 6.5 inci serta kamera belakang dengan resolusi 48 MP + 8 MP + 2 MP + 2 MP. Untuk bagian memori, HP Samsung ini mengandalkan memori sebesar 128 GB.

Gambar Oppo K7x

  • Oppo K7x
  • Hp Oppo K7x
  • Spesifikasi Oppo K7x
  • Spek Oppo K7x
  • Harga Oppo K7x
  • Harga Oppo K7x Terbaru

Review Oppo K7x

Desain Oppo K7x

Spesifikasi Oppo K7x

Bila membahas tentang aspek kelebihan, tentu kita juga akan membahas spesifikasi Oppo K7x ini. Dimana, awal pembahasan kali ini akan kita awali dari sisi desain fisiknya dan layar visualnya.

Menekankan sebagai ponsel Android kelas menengah, sudah jelas jika smartphone Oppo ini masih tetap akan mempertahankan ciri khasnya.

Hal itu tampak begitu mencolok dari aspek bentuk bodi dari spek Oppo K7x yang syarat akan gaya ponsel modern ala anak muda dengan penampilan anggun dan berkesan mewah.

Tentu saja, kesan yang diperlihatkan hp Android buatan Oppo tersebut tidak bisa dilepaskan dari bentuk bodinya dengan dimensional berukuran 162.2 x 75.1 x 9.1 mm serta memiliki berat 194 gram.

Jika melihat dimensi bodinya tersebut maka bisa dipastikan bahwa bodi dari perangkat ini tampak menjadi menarik dengan sudut bodi yang smooth.

Selain daripada itu, Oppo K7x juga telah menerapkan konsep gaya tampilan mewah dengan sentuhan warna simple namun terlihat mengkilap di bagian bodi belakangnya.

Dua warna biru dan hitam adalah pilihan yang ditawarkan Oppo kepada konsumen melalui gadget terbarunya ini.

Yang menarik adalah modul kamera utamanya. Mengingat, berada di posisi belakang, Oppo sendiri sepertinya mengusung modul kamera persegi panjang secara vertikal bersama lampu kilat LED sebagai fitur kameranya.

Sementara itu, untuk bagian visualisasinya sendiri, Oppo K7x diketahui telah mengusung konsep layar penuh berukuran 6.5 inci. Yang mana, rasio layar ke bodi dari smartphone ini cukup besar dengan persentase mencapai 83.7%. Sehingga, memberikan kesan penampilan layar visualnya menjadi terkesan luas dan lega dengan daya tarik nan atraktif.

Sedangkan, untuk soal kemampuan visualisasinya sendiri, Oppo sudah menggunakan panel LTPS IPS LCD yang memiliki tingkat kcerahan mencapai 480 nits 90 Hz dan didukung resolusi 1080 x 2400 piksel untuk menjamin ketajaman visualisasinya.

Ini tentu menjadi keunggulan tersendiri bagi ponsel buatan Oppo tersebut dalam menarik minat konsumen.

Apalagi, pada bagian depannya, layarnya sendiri telah dilapisi Corning Gorilla Glass 3 sebagai pelindungnya.

Hardware & Software Oppo K7x

Harga Oppo K7x

Bergerak ke sektor yang lain, tak lupa bahwa spesifikasi Oppo K7x pun juga telah dibekali ragam komponen handal untuk menjamin kinerjanya.

Di antara beberapa komponen yang diandalkan tersebut tentu saja tak lain dan tak bukan adalah dari soal bekalan chipsetnya.

Dimana, spek Oppo K7x sendiri telah mengusung chip MediaTek tipe Dimensity 720 5G yang mana merupakan fabrikasi 7 Nm.

Kelebihan chip Dimensity 720 5G yang dibenamkan pada Oppo K7x tersebut terletak pada sistem teknologi jaringannya yang sudah mendukung akses 5G.

Sehingga, dengan adanya dukungan ini maka sudah barang tentu akan membuat jaringan ponsel ini semakin menjadi cepat dan agresif.

Bahkan, kontrol daya yang dimiliki chipset pada Oppo K7x tersebut juga terbilang sangat efektif dan mumpuni untuk menekan konsumsi daya berlebih tanpa mengurangi performa ponsel itu sendiri.

Di sisi lain, prosesor yang digunakannya pun juga sudah terintegrasi dengan baik, yakni CPU Octa Core dengan kecepatan utama mencapai 2.0 GHz Cortex-A76 dan memiliki kecepatan dalam versi hemat daya yang mencapai 2.0 GHz Cortex-A55.

Selain daripada soal itu, Oppo K7x juga telah didukung RAM 6 GB yang akan berkolaborasi dengan prosesornya sehingga akan memberikan hasil integrasi proses program kinerja aplikasi yang lebih atraktif dan responsif.

Di samping itu, memori internal 128 GB pun turut dihadirkan pada ponsel Android Oppo ini sebagai media penyimpanan file. Namun, tidak ada slot kartu SD sehingga bisa dipastikan bahwa kapasitas ruang simpannya tidak bisa diperluas.

Nah, berkenaan dengan olah grafik, Oppo K7x telah mengandalkan sistem GPU Mali-G57 MC3 yang memiliki kemampuan olah grafik secara handal untuk menjamin gambar HD hingga Full HD yang sangat tajam dan tentunya memiliki kesan cinematic nan cukup kuat.

Lalu, dari aspek operasionalnya sendiri, Oppo K7x telah menggunakan OS Android 10 sebagai platformnya bersama user interface ColorOS 7.2 milik Oppo yang penuh fitur ringan namun fungsional.

Kamera Oppo K7x

Harga Oppo K7x Terbaru

Kamera yang dibawa oleh spesifikasi Oppo K7x ini pun agaknya juga cukup menjanjikan sehingga menarik untuk dibahas.

Pasalnya, sudah jelas bahwa Oppo adalah produsen smartphone yang selalu mengandalkan lini fotorafinya sebagai segmen yang diunggulkan berkat teknologi kameranya.

Hal itu pun dibuktikan pada smartphone terbarunya ini. Karena, spek Oppo K7x sendiri telah mengusung mekanisme modul 4 kamera belakang dengan resolusi yang cukup mumpuni.

Antara lain 48 MP (wide), 8 MP (ulrawide), 2 MP (makro), dan 2 MP (sensor kedalaman). Keempat kamera tersebut tentu satu sama lain saling mendukung dan terintegrasi dengan baik sehingga dipastikan mampu menjamin mutu serta kualitas hasil bidikan foto yang jernih dan tampak profesional.

Apalagi, sektor kamera belakang pada Oppo K7x ini pun juga telah dibekali kemampuan daya rekam 4K dengan kualitas rekaman video yang cukup mumpuni. Bahkan, fitur gyro-EIS pun turut serta melengkapi modul kamera ini sebagai stabiliser untuk menahan goncangan atau getaran saat merekam video.

Berkenaan dengan soal kamera, tentu saja Oppo juga telah memasang kamera depan dengan lensa tunggal 16 MP yang dipastikan bakal sanggup memberikan akses foto selfie yang berkesan dan cukup berkualitas.

Sayangnya, pada kamera depannya ini belum dilengkapi fitur gimbal gyro-EIS sebagaimana kamera utamanya.

Meskipun demikian adanya, satu yang pasti bahwa secara keseluruhan, sektor kamera yang diusung oleh Oppo K7x terbilang sudah sangat mumpuni dan berkualitas.

Konektivitas Oppo K7x

Mengenai konektivitas, sudah barang tentu bahwa pada spesifikasi Oppo K7x ini telah dilengkapi berbagai macam fitur koneksi yang fungsional.

Dari sekian banyak fitur koneksi, yang utama adalah soal akses jaringan internet yang diusung oleh ponsel cerdas Android garapan Oppo ini.

Sebab, spek Oppo K7x sendiri telah mengusung jaringan berteknologi 5G yang memiliki kecepatan akses tinggi. Sehingga, dipastikan akan mampu menjamin kebutuhan browsing maupun streaming yang jauh lebih lancar.

Di sisi lain, tidak lupa juga bahwa Oppo pun telah mendukung model koneksi navigator sebagai penunjuk arah maps dengan teknologi A-GPS, GLONASS, BDS, dan juga GALILEO sebagai penjaminnya.

Tentu saja, akurasi pemetaan lokasinya sangat bisa diandalkan sekali mengingat memiliki persentasi akurasi yang tinggi.

Di satu sisi, Oppo K7x pun turut serta membawa beberapa koneksi yang cukup fungsional, terutama untuk mendukung transfer data. Antara lain seperti Bluetooth 5.1, USB Type C, dan USB On The Go dengan WLAN lengkap serta hotspot.

Sementara itu, untuk soal koneksi lubang audionya, agaknya Oppo masih mempertahankan audio jack 3.5mm yang berfungsi sebagai lubang headset kabel.

Di sisi lain, sayangnya bahwa Oppo K7x sendiri tidak membawa beberapa koneksi lain yang sebenarnya juga cukup perlu, seperti NFC. Bahkan, radio pun juga tidak disediakan.

Kemungkinan, hal tersebut diupayakan agar bisa menekan harga jualnya.

Baterai Oppo K7x

Hp Oppo K7x

Lini baterai yang diusung oleh spesifikasi Oppo K7x sudah jelas menjadi topik review kali ini yang tidak bisa untuk kita lepaskan begitu saja.

Bukan tanpa sebab. Karena, sektor baterai dari smartphone Oppo ini memiliki kemampuan yang sangat mumpuni dalam perannya sebagai penyuplai daya.

Bagaimana tidak? Tipe baterai pada spek Oppo K7x ini saja sudah menggunakan model Li-Po yang berbahan material Lithium sebagai penunjang akses suplai daya agar daya yang disalurkan ke komponen menjadi lebih merata dan efisien.

Sementara itu, untuk soal ketersediaan dayanya sendiri, baterai pada ponsel Android ini dikenal memiliki daya cukup ideal.

Dimana, memiliki kapasitas hingga 5000 mAh yang dipastikan bakal membuat ponsel ini sanggup bertahan lebih dari 12 jam dalam sehari.

Tak hanya itu, fitur pengisian daya cepat 30W pun turut dihadirkan pada smartphone Oppo K7x ini yang diklaim mampu mengisi daya baterai 100% dalam waktu 65 menit saja.

Kelebihan Oppo K7x

  • Mendukung akses jaringan 5G
  • Pemindai sidik jari di sisi bodi (samping bodi)
  • Layar dilapisi pelindung Corning Gorilla Glass 3
  • Memiliki kemampuan panel layar LTPS IPS LCD dengan 90 Hz
  • Mengusung chipset generasi terbaru yang ringan dan responsif
  • Memori internal cukup memadai dengan kapasitas 128 GB
  • Dibekali 4 kamera belakang dan kamera depan tunggal
  • Kamera utama memiliki kemampuan perekaman video hingga 4K
  • Kamera dilengkapi fitur gyro-EIS sebagai stabiliser otomatis dalam merekam video
  • Didukung sistem koneksi USB Type C dan USB On The Go
  • Baterai 5000 mAh dengan dukungan fitur pengisian daya cepat 30W dan reverse charging

Kekurangan Oppo K7x

  • Tidak ada slot kartu memori SD
  • Tidak dilengkapi koneksi NFC
  • Minus fitur radio AM/FM

Harga Oppo K7x Terbaru

  • Tipe
  • Harga
  • Harga Oppo K7x RAM 6GB/ROM 128GB
  • - - -

Tidak hanya soal spesifikasi dan juga fitur-fiturnya saja, melainkan Begawei pun akan membahas soal harga Oppo K7x terbaru sebagai pertimbangan.

Bersamaan dengan soal harga, sebelumnya perlu diketahui kembali bahwa perangkat terbaru Oppo ini merupakan ponsel kelas mid-range yang hadir dengan desain modern serta membawa layar visual lega seluas 6.5 inci dengan panel LTPS IPS LCD 90Hz.

Sedangkan, dari segi performanya dijamin oleh chipset Dimensity 720 5G yang sangat handal dalam mendukung akses jaringan 5G. Bahkan, performa programnya sangat gahar berkat dukungan CPU Octa Core dan RAM 6 GB serta OS Android 10.

Di sisi lain, 4 kamera belakang dengan kemampuan perekaman video 4K serta fitur gyro EIS sebagai stabiliser otomatis pun menjadi salah satu kelebihan tersendiri bagi ponsel ini yang tentunya sedikit banyak bakal berpengaruh pada soal harga Oppo K7x.

Oke kawan, mengenai soal banderolnya sendiri, harga Oppo K7x ini akan dipatok senilai 190 EUR yang dengan kata lain senilai Rp 3.6 jutaan jika dirupiahkan.

Harga Oppo K7x tersebut tentunya dinilai sangat terjangkau. Apalagi, bila disandingkan dengan spesifikasi dan juga fitur maupun teknologi yang dibawanya.

Hanya saja, perlu digarisbawahi bahwa informasi mengenai nominal dari harga Oppo K7x tersebut merupakan harga jual untuk negara Cina. Maka, sudah barang tentu akan ada perbedaan nominal ketika dirilis di Indonesia.

Sayangnya, belum ada informasi kapan ponsel ini hadir di Indonesia. Akan tetapi, jika melihat beberapa rumor, kemungkinan besar akan hadir pada akhir November 2020 atau Desember 2020.

Nah, demikian info mengenai review Oppo K7x. Semoga menjadi sumber referensi yang bermanfaat untuk teman-teman semua. Sekian dan sampai bertemu lagi di lain review.

Umum
  • Jenis Perangkat
  • Smartphone
  • Diumumkan
  • 4 November 2020
  • Status
  • Diluncurkan sekitar 11 November 2020
Desain
  • Dimensi
  • 162.2 x 75.1 x 9.1 mm
  • Berat
  • 194 gram
  • Warna
  • Biru dan hitam
Layar
  • Tipe Layar
  • Layar sentuh kapasitif LTPS IPS LCD, 90 Hz (kecerahan 480 nits)
  • Ukuran
  • 6.5 inci
  • Resolusi
  • 1080 x 2400 piksel, rasio 20:9
  • Warna Layar
  • 16 juta
  • Kerapatan Layar
  • 405 ppi
  • Layar Sentuh
  • Proteksi Layar
  • Corning Gorilla Glass 3
Software
  • Sistem Operasi
  • OS Android 10.0
  • 2G Network
  • ColorOS 7.2
  • Java
Hardware
  • Chipset
  • MediaTek MT6853V Dimensity 720 5G (7 nm)
  • CPU
  • Octa-core (2x2.0 GHz Cortex-A76 & 6x2.0 GHz Cortex-A55)
  • GPU
  • Mali-G57 MC3
  • RAM
  • 6 GB
  • Memori Internal
  • 128 GB
  • Memori Eksternal
  • Tidak ada
  • Sensor
  • Pemindai sidik jari (samping bodi, accelerometer, gyro, proximity, compass
Kamera Belakang
  • Resolusi
  • 48 MP, f/1.7, 25mm (lebar), 1/2.0", 0.8µm, PDAF
    8 MP, f/2.2, 119˚ (ultrawide), 1/4.0", 1.12µm
    2 MP, f/2.4, (makro)
    2 MP, f/2.4, (kedalaman)
  • Flash
  • LED flash
  • Fitur Kamera
  • HDR dan panorama
  • Video
  • 4K@30fps, 1080p@30/60/120fps; gyro-EIS
Kamera Depan
  • Resolusi
  • 16 MP, f/2.0, 26mm (lebar), 1/3.06", 1.0µm
  • Fitur Kamera
  • HDR
  • Video
  • 1080p@30fps
Suara
  • Pengeras Suara
  • 3.5mm Jack
  • Audio 24-bit/192kHz
Konektivitas
  • Wi-fi
  • Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi Direct
  • Wi-fi Hotspot
  • Bluetooth
  • 5.0, A2DP, LE, aptX HD
  • GPS
  • Ya, dengan A-GPS, GLONASS, GALILEO, BDS
  • NFC
  • Tidak ada
  • USB
  • USB Type-C 2.0, USB On-The-Go
Jaringan
  • Teknologi
  • GSM / HSPA / LTE / 5G
  • 2G Network
  • GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 - SIM 1 & SIM 2 CDMA 800
  • 3G Network
  • HSDPA 800 / 850 / 900 / 1700(AWS) / 1900 / 2100 CDMA2000 1xEV-DO
  • 4G Network
  • 1, 2, 3, 4, 5, 7, 8, 34, 38, 39, 40, 41
  • Kecepatan
  • HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE-A (CA), 5G 2.3 Gbps DL - SA/NSA
  • Jenis Kartu SIM
  • Nano SIM
  • Dual SIM
Baterai
  • Tipe Layar
  • Li-Poly (Lithium Polymer)
  • Dapat Dilepas
  • Kapasitas
  • 5000 mAh
  • Kerapatan Layar
  • 405 ppi
  • Pengisian daya cepat 30W (100% dalam waktu 65 menit)
    Reverse charging

Gawai Lainnya

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0
Top