Harga Oppo K7 5G dan Spesifikasi

Oppo K7 5g
Harga Oppo K7 5G dan Spesifikasi -

Oppo dengan segala inovasi dan pengembangan produk smartphone memang membuat persaingan pasar gadget global semakin ketat. Hal itu tak bisa dilepaskan dari geliat Oppo sendiri sebagai produsen asal Cina yang terus menerapkan peningkatan teknologi pada perangkat ponselnya.

Setelah merilis ponsel 5G dari lini A72 pada Juli 2020, Oppo kembali mengumumkan smartphone berteknologi 5G yang disiapkan untuk menyasar kelas menengah, yakni Oppo K7 5G.

Oppo K7 5G ini dihadirkan pada awal Agustus 2020 dengan berbagai kelebihan dan keunggulan di setiap sektor yang dibawanya.

Seperti layar AMOLED 6.4 inci dengan kecerahan hingga 430 nits sebagai penjamin visual. Belum lagi dengan chipset Snapdragon 765G yang sudah terintegrasi dengan akses jaringan 5G guna memaksimalkan aktivitas pengguna saat berselancar di dunia maya.

Nah, untuk mengetahui secara lebih lengkap dan terperinci, berikut Begawei akan mengulas mengenai spesifikasi dan harga Oppo K7 5G yang disajikan dalam uraian segmen di bawah ini.

  • Harga Oppo K7 5G CPU: Octa Core (Snapdragon 765G)
  • Harga Oppo K7 5G Terbaru RAM: 8 GB
  • Spesifikasi Oppo K7 5G Layar: 6.4 inci
  • Spek Oppo K7 5G Kamera: 48 MP + 8 MP + 2 MP + 2 MP
  • Review Oppo K7 5G Memori: 128/256 GB

Harga Oppo K7 5G

Rumor harga Oppo K7 5G di Indonesia adalah sekitar Rp 4.000.000,-

  • Oppo K7 5G RAM 8GB/ROM 128GB

    • Harga Online: - - -
    • Harga Offline: - - -
    • Harga Bekas: - - -
  • Oppo K7 5G RAM 8GB/ROM 256GB

    • Harga Online: - - -
    • Harga Offline: - - -
    • Harga Bekas: - - -
Note:
  • - Harga Oppo K7 5G diatas untuk rumor bulan September 2020
  • - Harga akurat dapat mengunjungi marketplace/toko terkait

Spesifikasi Oppo K7 5G

Ringkasan: Spesifikasi Oppo K7 5G di sektor mesin dibekali CPU Octa Core (Snapdragon 765G) dengan kekuatan RAM sebesar 8 GB. Spek Oppo K7 5G memiliki layar berukuran 6.4 inci serta kamera belakang dengan resolusi 48 MP + 8 MP + 2 MP + 2 MP. Untuk bagian memori, HP Samsung ini mengandalkan memori sebesar 128/256 GB.

Gambar Oppo K7 5G

  • Oppo K7 5g
  • Hp Oppo K7 5g
  • Spesifikasi Oppo K7 5g
  • Spek Oppo K7 5g
  • Harga Oppo K7 5g
  • Harga Oppo K7 5g Terbaru

Review Oppo K7 5G

Desain Oppo K7 5G

Spesifikasi Oppo K7 5g

Segmen pertama dalam ulasan review mengenai spesifikasi Opp K7 5G ini akan Begawei mulai dari sektor eksteriornya, yakni berupa bodi dan tampilan layar visualnya.

Menyinggung soal tampilan luar, tak bisa dipungkiri bahwa memang Oppo telah menerapkan konsep desain bodi modern dengan rangkanya yang berbahan aluminium guna menopang bodi secara kokoh namun tetap ringan.

Di sisi lain, pilihan warna bodi pada spek Oppo K7 5G ini pun juga cukup beragam dengan keunikan tersendiri. Seperti Moonlight Black, Pearl White, Biru, dan merah. Beberapa warna tersebut tampak begitu menghias bodi ponsel Oppo ini, khususnya di bagian belakang.

Lalu, pada lain sisi, untuk soal dimensinya sendiri, Oppo K7 5G ini dirancang dengan dimensi berukuran 160.3 x 74.3 x 8 mm dan memiliki bobot 180 gram. Sehingga, membuatnya terkesan cukup slim dan futuristik.

Kemudian, pada bagian bodi belakangnya sendiri tampak 4 lensa kamera utama yang diposisikan secara vertikal di sisi kiri atas secara anggun dan rapi. Dengan begitu membuatnya terlihat menarik.

Tak hanya itu saja, pada bagian depan, tampak bahwa layar pada Oppo K7 5G ini mengusung layar seluas 6.4 inci dengan poni minimalis sebagai wadah lensa kamera depan nan anggun dan menawan.

Di lain sisi, pada bagian layar yang diusung smartphone Oppo ini juga dibangun dengan rasio layar ke bodi sebesar 83% sehingga membuat penampilan layar visualnya terkesan begitu luas memenuhi seluruh sisi depan dari ponsel ini.

Sementara itu, untuk soal performa visual pada bagian layar dari Oppo K7 5G ini akan dijamin oleh panel AMOLED dengan kemampuan resolusi 1080 x 2400 piksel berkerapatan 411 ppi serta memiliki tingkat ketajaman hingga 430 nits.

Dengan begitu maka ketajaman dan kejernihan visual yang diperlihatkan bagian layarnya akan tampak lebih nyata.

Bahkan, tak lupa juga jika sisi layar yang dibawa oleh Oppo K7 5G ini sudah dilapisi pelindung Corning Gorilla Glass 5 sebagai pencegah goresan dari benda tajam.

Hardware & Software Oppo K7 5G

Harga Oppo K7 5g

Soal hardware maupun software yang diusung oleh spesifikasi Oppo K7 5G pun juga tak lepas dari pantauan Begawei dalam pembahasan review kali ini karena berkaitan erat dengan jaminan kinerja maupun performanya.

Dimana, hardware pada smartphone Oppo ini mengusung beberapa komponen canggih. Seperti chipset Snapdragon 765G fabrikasi 7 Nm buatan Qualcomm yang sudah terintegrasi dengan akses jaringan 5G.

Kelebihan chipset Snapdragon 765G yang diusung Oppo K7 5G ini tentu saja akan membuat kinerja sistem lebih maksimal.

Karena, SoC kelas menengah ini memiliki peningkatan proses kerja yang lebih cepat dengan prsenntase hingga 40% dan komputasi AI hingga 100% dibanding varian sebelumnya.

Apalagi, chip Snapdragon 765G pada spek Oppo K7 5G ini sudah dibekali dengan proses EUV 7 Nm yang mampu mengontrol konsumsi daya baterai lebih baik 35% dibandingkan dengan proses fabrikasi 7 Nm.

Tak cukup sampai di situ saja, dalam soal prosesornya sendiri, Oppo telah menerapkan CPU Kryo475 dengan arsitektur yang sama pada Snapdragon 865. Dimana, CPU tersebut memiliki prosesor 8 inti Kryo475 disertai 3 elemen arsitektur cluster 1+1+6.

Untuk kecepatannya sendiri, CPU pada Oppo K7 5G ini memiliki kecepatan inti super hingga 2.4 GHz dengan inti kinerja 2.2 GHz serta 6 inti efisiensi berkecepatan 1.8 GHz.

Sementara itu, RAM yang digunakan ponsel Oppo ini mengusung RAM 8 GB yang siap memastikan kecepatan performa multitasking secara lebih responsif dengan agresivitas kinerja yang saling terkonsolidasi.

Bahkan, dua memori 128 GB dan 256 GB pun turut dihadirkan untuk menunjang kebutuhan ruang simpan file pada Oppo K7 5G.

Kemudian, untuk soal prosesor grafisnya, Oppo telah mengandalkan GPU Adreno 620 yang mana memiliki kinerja grafis lebih baik 40% dibandingkan Snapdragon 730 pada varian sebelumnya.

Ini tentu akan membuat kinerja olah grafisnya semakin mumpuni dengan hasil tampilan grafik yang lebih stabil dan terkesan begitu smooth (halus).

Tak lupa bahwa sistem operasi yang digunakan oleh Oppo K7 5G ini sudah menggunakan OS Android 10 sebagai platformnya sekaligus dilengkapi user interface ColorOS 7 untuk memaksimalkan peran tampilan antar muka yang lebih fleksibel dan nyaman.

 

Kamera Oppo K7 5G

Harga Oppo K7 5g Terbaru

Beralih pada sesi lain, kini Begawei akan menelisik sisi kamera pada spesifikasi Oppo K7 5G sebagai salah satu fitur unggulan yang diandalkan untuk bersaing di level menengah.

Berhubungan dengan kamera, Oppo sendiri sudah menerapkan sistem atau mekanisme kamera canggih pada ponsel ini. Seperti pada kamera utamanya.

Yang mana, pada spek Oppo K7 5G tersebut akan mengusung 4 kamera belakang dengan resolusi 48 MP (wide), 8 MP (ultrawide), 2 MP, 2 MP (kedalaman). Keempat kamera tersebut sudah dilengkapi lampu kilat LED serta HDR dan panorama. Sehingga, hasil bidikan fotonya pun akan sanga berkualitas dengan titik fokus yang jelas dan lebih kentara.

Di lain sisi, kamera utama yang dibawa oleh Oppo K7 5G tersebut pun juga memiliki kemampuan rekam video hingga 4K sehingga akan membuat penampilan grafik visual videonya menjadi lebih smooth dan tajam bergaya cinematic.

Lalu, tak lupa kamera depannya pun juga turut disertakan dengan kemampuan resolusi 32 MP. Hanya saja, pada kamera depan dari ponsel Oppo ini tak memiliki kemampuan rekam video sebagaimana kamera belakangnya.

Meski demikian, tetap saja kamra depan yang diusung oleh smartphone Oppo K7 5G ini sanggup mengambil potret gambar/foto selfie yang halus dan memiliki ketajaman sekaligus kejernihan visual fotografi yang mumpuni.

Bahkan, tak lupa juga bahwa khusus kamera belakangnya, ada fitur gimbal berupa gyo-EIS yang dipastikan akan sanggup menekan atau meminimalisir goncangan saat merekam video sehingga video yang dihasilkannya pun bakal tampak begitu sempurna.

Ini tentu menjadi kelebihan fotografi atau kamera pada Oppo K7 5G sebagai perangkat cerdas kelas menengah.

Konektivitas Oppo K7 5G

Sisi konekivitas pun juga turut menjadi bagian penting dari spesifikasi Oppo K7 5G mengingat berkenaan langsung dengan aktivitas keseharian konsumen.

Seperti aktivitas pengguna ketika sedang browsing atau berselancar di dunia maya. Dimana, untuk mendukung hal tersebut maka Oppo telah menerapkan integrasi akses 5G dengan kecepatan HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE-A, 5G (1.9 Gbps DL).

Selain daripada soal itu, Oppo K7 5G ini pun juga sudah mendapatkan bekalan sistem navigasi berupa dual-band A-GPS, GLONASS, BDS, GALILEO,dan QZSS untuk memaksimalkan penentuan akses tempat atau peta lokasi secara lebih akurat.

Kemudian, tak lupa bahwa ada beberapa fitur konektivitas jarak dekat yang akan mempermudah pengguna dalam soal transfer data. Di antaranya seperti Bluetooth versi 5.1, USB Type C, NFC, dan USB On The Go.

Tak cukup itu saja, lubang audio jack 3.5 mm pun juga masih dipertahankan untuk menunjang aktivitas pengguna saat mendengarkan musik melalui kabel headset yang dicolokkan pada lubang audio tersebut.

Baterai Oppo K7 5G

Hp Oppo K7 5g

Baterai pada spesifikasi Oppo K7 5G pun juga sangat penting kita bahas dan review secara mendalam.

Karena, baterai sendiri berperan aktif dalam menjamin suplai daya pada setiap komponen yang dibenamkan dalam smartphone ini.

Oleh sebab alasan tersebut maka tak heran jika Oppo K7 5G pun telah menerapkan beberapa kecanggihan pada baterainya. Seperti penggunaan jenis baterai Li-Po yang memiliki akses suplai merata dan efektif sehingga membuat konsumsi daya menjadi lebih efisien.

Sedangkan di sisi lain, untuk daya kapasitas baterainya sendiri juga terbilang cukup besar, yakni sebesar 4025 mAh yang mampu menjamin kebutuhan suplai daya dalam waktu 12 jam lebih.

Bahkan, tak lupa pula jika baterai yang diusung oleh Oppo K7 5G ini pun sudah mendapatkan dukungan fitur pengisian daya cepat 30W dengan perhitungan 50% daya terisi hanya dalam waktu 20 menit.

Efisiensi dan kecepatan pengisian daya baterai itu juga tak lepas dari dukungan fitur VOOC 4.0 yang turut dihadirkan pada Oppo K7 5G ini.

Kelebihan Oppo K7 5G

  • Jaringan internet 5G
  • Rangka bodi berbahan aluminium yang kokoh dan ringan
  • Panel layar gunakan tipe AMOLED yang lebih inovatif
  • Dilengkapi pelindung layar
  • Tingkat kecerahan capai 430 nits
  • Chipset andalkan Snapdragon 765G yang sudah terintegrasi dengan akses 5G
  • 4 kamera belakang dengan kemampuan rekam video capai 4K
  • Baterai dilengkapi dengan fitur pengisi daya cepat 30W

Kekurangan Oppo K7 5G

  • Tidak ada slot kartu SD untuk memperluas kapasitas ruang simpan (memori)
  • Tidak dilengkapi fitur radio AM/FM

Harga Oppo K7 5G Terbaru

  • Tipe
  • Harga
  • Harga Oppo K7 5G RAM 8GB/ROM 128GB
  • - - -
  • Harga Oppo K7 5G RAM 8GB/ROM 256GB
  • - - -

Setelah membahas mengenai kelebihan spesifikasi dan fitur-fiturnya, kini Begawei akan mengungkap informasi mengenai harga Oppo K7 5G.

Mengenai soal banderol, sebelumnya Begawei sampaikan kembali untuk bahan pertimbangan bahwa ponsel cerdas terbaru buatan Oppo tersebut adalah model perangkat kelas menengah dengan membawa kelebihan dan kecanggihan yang disesuaikan kebutuhan pasar.

Seperti layarnya yang luas berukuran 6.5 inci AMOLED dengan rasio layar ke bodi capai 83% sehingga memberikan tampilan layarnya tampak begitu penuh.

Belum lagi dengan penggunaan chipset Snapdragon 765G Octa Core dan RAM 8 GB yang akan menjamin akses performanya. Lalu, 4 kamera belakang dengan sensor video rekam capai 4K pun juga turut menjadi kelebihan yang akan berpengaruh pada harga Oppo K7 5G.

Kaitannya dengan nominal, memang Begawei sendiri belum mendapat konfirmasi langsung dari pihak produsen mengenai harga Oppo K7 5G secara resmi.

Namun, dari beberapa sumber lain, rumor yang sangat kuat menyebut bahwa harga Oppo K7 5G ini bakal dibanderol di angka 240 EUR yang mana dengan kata lain setara Rp 4.1 jutaan.

Jika melirik dari angka atau nominal harganya tersebut, tentu saja bisa dikatakan bahwa harga smartphone ini sangat terjangkau sekali. Sehingga, wajar jika nantinya akan ajdi buruan para calon konsumen.

Apalagi, jika membandingkan dengan spesifikasi maupun fitur-fiturnya yang memang bukan sekedar komponen sederhana. So, apakah teman-teman tertarik untuk membelinya?

Demikian ulasan review mengenai kelebihan dan kecanggihan spesifikasi Oppo K7 5G yang Begawei ungkap di atas. Sekian dan semoga jadi informasi bermanfaat.

Umum
  • Jenis Perangkat
  • Smartphone
  • Diumumkan
  • 4 Agustus 2020
  • Status
  • Segera diluncurkan pada 11 Agustus 2020
Desain
  • Dimensi
  • 160.3 x 74.3 x 8 mm
  • Berat
  • 180 gram
  • Bahan
  • Rangka bodi berbahan aluminium
  • Warna
  • Moonlight Black, Pearl White, Blue, Blue/Red
Layar
  • Tipe Layar
  • Layar sentuh kapasitif AMOLED
  • Ukuran
  • 6.4 inci
  • Resolusi
  • 1080 x 2400 piksel, rasio 20:9
  • Warna Layar
  • 16 juta
  • Kerapatan Layar
  • 411 ppi
  • Layar Sentuh
  • Proteksi Layar
  • Corning Gorilla Glass 5
  • Tingkat ketajaman (kecerahan) layar capai 430 nits
Software
  • Sistem Operasi
  • OS Android 10.0
  • 2G Network
  • ColorsOS 7
  • Java
Hardware
  • Chipset
  • Qualcomm SDM765 Snapdragon 765G (7 nm)
  • CPU
  • Octa-core (1x2.4 GHz Kryo 475 Prime & 1x2.2 GHz Kryo 475 Gold & 6x1.8 GHz Kryo 475 Silver)
  • GPU
  • Adreno 620
  • RAM
  • 8 GB
  • Memori Internal
  • 128/256 GB
  • Memori Eksternal
  • Tidak ada
  • Sensor
  • Sidik jari (di bawah tampilan, optik), akselerometer, gyro, kedekatan, kompas
Kamera Belakang
  • Resolusi
  • 48 MP, f / 1.7, 26mm (lebar), 1 / 2.0 ", 0.8µm, PDAF
    8 MP, f / 2.2, 13mm (ultrawide), 1 / 4.0 ", 1.12μm
    2 MP B / W, f / 2.4, 1 / 5.0 ", 1.75µm
    2 MP, f / 2.4, (kedalaman)
  • Flash
  • LED flash
  • Fitur Kamera
  • HDR dan panorama
  • Video
  • 4K@30fps, 1080p@30/60fps; gyro-EIS
Kamera Depan
  • Resolusi
  • 32 MP, f/2.0, 26mm (wide), 1/2.8", 0.8µm
  • Fitur Kamera
  • HDR
  • Video
  • 1080p@30fps
Suara
  • Pengeras Suara
  • 3.5mm Jack
Konektivitas
  • Wi-fi
  • Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac/6, dual-band, Wi-Fi Direct
  • Wi-fi Hotspot
  • Bluetooth
  • 5.1, A2DP, LE
  • GPS
  • Dual-band A-GPS, GLONASS, GALILEO, BDS, QZSS
  • NFC
  • Ada
  • USB
  • 2.0, tipe-C 1.0 konektor reversibel, USB OTG
Jaringan
  • Teknologi
  • GSM / CDMA / HSPA / EVDO / LTE / 5G
  • 2G Network
  • GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 - SIM 1 & SIM 2 CDMA 800 & TD-SCDMA
  • 3G Network
  • HSDPA 800 / 850 / 900 / 1700(AWS) / 1900 / 2100 CDMA2000 1xEV-DO
  • 4G Network
  • LTE
  • Kecepatan
  • HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE-A, 5G (1.9 Gbps DL)
  • Jenis Kartu SIM
  • Nano SIM
  • Dual SIM
Baterai
  • Tipe Layar
  • Li-Poly (Lithium Polymer)
  • Dapat Dilepas
  • Kapasitas
  • 4025 mAh
  • Kerapatan Layar
  • 411 ppi
  • Pengisian cepat 30W, 50% dalam 20 menit
    VOOC 4.0

Gawai Lainnya

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0
Top