Harga Oppo K5 dan Spesifikasi

Oppo K5 F
Harga Oppo K5 dan Spesifikasi -

Bersamaan dengan diumumkannya Reno Ace, Oppo juga turut serta meluncurkan ponsel mid-range terbarunya dengan membawa nama Oppo K5 pada 10 Januari 2020. Hadirnya ponsel ini memang sudah banyak dibicarakan sebelumnya, khususnya pada September 2019 lalu yang mana banyak yang menduga jika smartphone ini akan membawa sejumlah fitur canggih.

Berkenaan dengan kelebihan utama dari smartphone ini, diketahui bahwa perangkat ini merupakan salah satu tipe ponsel yang memang dihadirkan untuk menunjang para gamers di kelas mid-range. Hal itu bisa dilihat dari spesifikasinya yang terbilang gahar.

Tak sampai di situ saja, Oppo K5 sendiri juga kabarnya akan dibanderol dengan harga yang terbilang begitu bersahabat di kelas menengah ke bawah. Dimana, berada di kisaran Rp 3 jutaan saja. Tentu saja, hal itu menjadi daya tarik tersendiri bagi para calon pembeli yang mulai kepincut dengan perangkat ini.

Selain itu, lantas apa saja sih fitur-fitur terkini yang diusung oleh Oppo K5 ini? Tak perlu khawatir, Begawei akan membahasnya di segmen berikutnya.

Sebelum kita secara detail melangkah pada segmen pembahasan mengenai spesifikasi Oppo K5, perlu untuk diketahui bahwa perangkat baru buatan pabrik asal Tiongkok ini memang dihadirkan sebagai ponsel mid-range. Meskipun begitu, Oppo tak tanggung-tanggung dalam menerapkan beberapa komponen maupun fitur-fiturnya.

Pasalnya, dari segi tampilannya saja sudah sangat menarik. Kesan yang diperlihatkan oleh Oppo K5 ini bisa dilirik dari sisi visual layarnya yang mengusung panel Super AMOLED seluas 6.4 inci dengan poni mungil di bagian atasnya sehingga membuatnya tampil begitu anggun.

Selain itu, Oppo K5 juga akan dibekali oleh kehandalan chipset Snapdragon 730G dengan dukungan RAM 6/8 GB untuk menjamin performa maupun kualitas kinerja operasional yang jauh lebih mumpuni dan agresif.

Sementara itu, tak lupa pula kamera belakangn yang diusung Oppo K5 ini sudah mengandalkan mekanisme 4 lensa dengan kemampuan sensor utama sebesar 64 MP. Bahkan, kamera depannya juga tak ketinggalan turut mendapat kecanggihan dengan resolusi lensa mencapai 32 MP.

Melihat kehandalan pada smartphone Oppo terbaru ini, tentu saja perlu untuk kita kaji bersama secara rinci mengenai spesifikasi dan harga Oppo K5 pada segmen-segmen berikut ini. Mari, kita kupas bersama-sama.

  • Harga Oppo K5 CPU: Octa Core (Snapdragon 730G)
  • Harga Oppo K5 Terbaru RAM: 6/8 GB
  • Spesifikasi Oppo K5 Layar: 6.4 inci
  • Spek Oppo K5 Kamera: 64 MP + 8 MP + 2 MP + 2 MP
  • Review Oppo K5 Memori: 128/256/ GB

Harga Oppo K5

Rumor harga Oppo K5 di Indonesia adalah sekitar Rp 3.000.000,-

  • Oppo K5

    • Harga Online: - - -
    • Harga Offline: - - -
    • Harga Bekas: - - -
Note:
  • - Harga Oppo K5 diatas untuk rumor bulan Desember 2020
  • - Harga akurat dapat mengunjungi marketplace/toko terkait

Spesifikasi Oppo K5

Ringkasan: Spesifikasi Oppo K5 di sektor mesin dibekali CPU Octa Core (Snapdragon 730G) dengan kekuatan RAM sebesar 6/8 GB. Spek Oppo K5 memiliki layar berukuran 6.4 inci serta kamera belakang dengan resolusi 64 MP + 8 MP + 2 MP + 2 MP. Untuk bagian memori, HP Samsung ini mengandalkan memori sebesar 128/256/ GB.

Gambar Oppo K5

  • Oppo K5 F
  • Oppo K5
  • Hp Oppo K5
  • Spesifikasi Oppo K5
  • Spek Oppo K5
  • Harga Oppo K5
  • Harga Oppo K5 Terbaru

Review Oppo K5

Desain Oppo K5

Hp Oppo K5

Pada segmen pertama ini, Begawei akan menelaah sisi desain luar dari spesifikasi Oppo K5. Mengenai sektor ini, diketahui bahwa pihak Oppo sendiri mengusung konsep yang lebih dominan pada gaya desain modern. Hal itu terlihat dari struktur bodinya.

Tentu saja, dengan bentuk bodi yang dibuat tersebut maka tak ayal apabila ponsel buatan Oppo ini sanggup memberikan kesan yang lebih menarik. Sehingga, tak ketinggalan dengan desain modern yang berkembang saat ini.

Namun, hanya saja untuk menelaah soal ukuran dimensi bodi pada Oppo K5 tersebut, agaknya memang untuk saat ini masih belum diketahui secara pasti. Meski demikian, bisa dilihat bahwa smartphone buatan pabrik asal Tiongkok ini masih memberikan konsep tampilan yang begitu menawan dengan kemegahannya sebagai ponsel mid-range.

Tentu saja, hal ini merupakan salah satu keunggulan tersendiri yang diusung spesifikasi Oppo K5 dalam menarik minat konsumen, khususnya para pengguna di kelas menengah ke bawah.

Layar Oppo K5

Spesifikasi Oppo K5

Masih berkenaan dengan tampilan, kini Begawei akan mengulas soal sisi tampilan visual dari spesifikasi Oppo K5. Tak bisa kita pungkiri mengingat sektor ini merupakan bagian penting dalam soal penjaminan mutu tampilan visualnya.

Kaitannya dengan soal tampilan visualnya tersebut, diketahui bahwa smartphone Oppo terbaru ini memang membawa sejumlah kelebihan yang ada pada sisi layar visualnya sebagai salah satu sektor terluar.

Nah, menyinggung soal visual, diketahui bahwa Oppo K5 sendiri akan mengusung layar visual seluas 6.4 inci dengan dukungan panel berteknologi Super AMOLED yang siap memberikan jaminan visual secara lebih tajam dan memiliki kualitas kejernihan yang cukup memadai.

Di lain sisi, tak lupa juga bahwa layar yang dibawa Oppo K5 pun juga memiliki kemampuan resolusi cukup tinggi, yakni hingga Full HD+ 1080 x 2340 piksel. Dengan demikian maka bisa dipastikan jika nantinya smartphone ini bakal sanggup memberikan jaminan ketajaman visual yang lebih tampak nyata.

Akan tetapi, hanya saja untuk soal pelindung layarnya sendiri, agaknya pada spesifikasi Oppo K5 tersebut masih belum dilengkapi dengan pelindung layar sehingga direkomendasikan untuk memasang pelindung layar atau screen guard secara manual untuk melindungi layarnya.

Hardware & Software Oppo K5

Spek Oppo K5

Menilik dari sisi performa, tentu kita harus mengupas sektor dapur pacu dari spesifikasi Oppo K5. Sebagai salah satu sektor penjamin performa, tentunya menjadi sebuah hal yang penting untuk diutarakan mengingat akan menjadi bahan pertimbangan para konsumen.

Oke, langsung saja bahwa untuk soal dapur pacunya sendiri, Oppo telah mengandalkan chipset handal berupa Qualcomm SDM730 Snapdragon 730G yang akan bersinergi dengan prosesor Octa Core. Dengan demikian tentunya kinerja operasionalnya menjadi lebih mumpuni.

Tak sampai di situ saja, bahkan Oppo K5 pun juga dikabarkan bakal didukung dengan RAM berkapasitas 6/8 GB yang siap menjamin performanya kian lebih agresif, khususnya untuk aktivitas multitasking. Di lain sisi, kartu grafisnya sendiri kabarnya akan mengusung kartu grafik berupa GPU Adreno 618 yang akan menjamin tingkat kerapatan grafis yang lebih memadai.

Kemudian, untuk soal performa operasionalnya, kabarnya spesifikasi Oppo K5 ini akan mengandalkan OS Android Pie yang nantinya bakal mendapatkan upgrade ke Android 10.

Masih bersinggungan dengan soal hardware pada spesifikasi Oppo K5, tak lupa pula bahwa pada ponsel ini juga sudah dilengkapi dengan storage atau ruang penyimpanan yang memiliki peran begitu penting.

Yang mana, dalam soal ini diketahui bahwa Oppo sendiri akan menawarkan dua varian storage yang berkapasitas 128/256 GB. Tentunya, kebutuhan penyimpanan file pun akan menjadi semakin terpenuhi dan terjaga.

Tak hanya itu saja, bahkan sektor ruang simpan internal yang diusung spesifikasi Oppo K5 ini pun juga bisa diperluas atau ditambah lagi kapasitas ruang simpannya hingga 256 GB via kartu SD.

Kamera Oppo K5

Harga Oppo K5

Di satu sisi, kini waktunya bagi Begawei untuk membahas tentang sisi fotografi pada spesifikasi Oppo K5. Memang, sebagai salah satu fitur yang diunggulkan, tentunya patut untuk kita ketahui dan ulas mengenai sektor pemotretan karena bakal jadi pertimbangan.

Oke langsung saja untuk soal kameranya sendiri, diketahui bahwa pada Oppo K5 akan membawa empat kamera belakang yang masing-masing lensanya memiliki sensor 64 MP + 8 MP + 2 MP + 2 MP. Dengan berbekal 4 kamera belakang tersebut yang juga sudah dilengkapi LED Flash maka sudah barang tentu akan membuat hasil bidikan kameranya menjadi jauh lebih berkualitas.

Selain itu, tak lupa pula bahwa Oppo K5 ini akan dibekali juga dengan kamera depan yang sudah beresolusi 32 MP sebagai fitur kamera untuk menjamin aktivitas foto selfie dengan hasil yang memuaskan dan tak mengecewakan.

So, melihat sisi fotografi secara keseluruhan pada spesifikasi Oppo K5 tersebut maka sudah barang tentu akan membuat para calon konsumen semakin tertarik untuk membeli smartphone canggih ini.

Konektivitas Oppo K5

Harga Oppo K5 Terbaru

Sedangkan di lain sisi, tak lupa juga bahwa pada pembahasan mengenai spesifikasi Oppo K5 ini pun juga akan menyentuh soal fitur konektivitas jarak dekat. Pasalnya, sektor ini sangat berkenaan erat dengan aktivitas pengguna dalam kesehariannya.

Seperti aktivitas di dunia maya yang mana dalam hal ini Oppo K5 sendiri sudah mendapat dukungan akses jaringan 4G LTE untuk menjamin kecepatan internet yang mumpuni. Bahkan, tak lupa slot dual SIM Card pun juga turut disematkan sebagai fitur dalam mempermudah pengguna berkomunikasi melalui dua kartu SIM yang digunakan secara bersamaan.

Tak hanya itu, bahkan Oppo K5 sendiri pun juga akan dilengkapi dengan fitur WLAN dan koneksi jarak dekat yang memiliki fungsional tinggi. Seperti WiFi, WiFi Direct, dual-band, hotspot, Bluetooth, dan USB Type C.

Sementara itu di sisi lain, tak lupa juga bahwa pada sektor konektivitas yang mana diusung pada spesifikasi Oppo K5 ini pun juga sudah dibekali pula dengan fitur navigatir berupa A-GPS, GLONASS, GALILEO, dan BDS yang sangat akurat dalam menjamin performa penentuan akses lokasi dengan akurat.

Baterai Oppo K5

Oppo K5

Beralih pada topik pembahasan lain, kini Begawei akan menyentuh soal bagian baterai yang diusung oleh spesifikasi Oppo K5. Tak bisa dipungkiri bahwa sektor baterai di sini memang menjadi salah satu sisi yang penting dalam menjaga kinerja maupun performa ponsel mengingat fungsinya sebagai sumber sekaligus penyuplai daya.

Berkaitan dengan soal baterainya sendiri, Oppo K5 pun akan mengandalkan tipe baterai handal berupa Li-Po atau Lithium Polymer yang memang dikenal begitu mumpuni dan handal dalam menjaga suplai power secara efektif.

Sementara itu, untuk soal kapasitas dayanya sendiri, diketahui bahwa sektor baterai dari Oppo K5 ini sudah dibekali daya baterai sebesar 4000 mAh sekaligus dilengkapi fitur pengisi daya baterai cepat 30W VOOC Flash Charge. Dimana, daya akan terisi 67% hanya dalam waktu 30 menit saja.

Jadi, dengan keunggulan sektor baterai yang diusung spesifikasi Oppo K5 tersebut, tentu diharapkan mampu menunjang daya tarik ponsel ini di area pasar kelas mid-range.

Kelebihan Oppo K5

  • Jaringan 4G LTE
  • Slot dual SIM Card
  • Dilengkapi pemindai sidik jari di bagian layar
  • Layar 6.4 inci
  • Resolusi Full HD+ 1080 x 2340 piksel
  • Panel Super AMOLED
  • Chipset Snapdragon 730G
  • Prosesor Octa Core
  • RAM 6/8 GB
  • GPU Adreno 618
  • OS Android Pie (segera upgrade ke Android 10)
  • Memori intrnal 128/256 GB + kartu SD 256 GB
  • 4 kamera belakang 64 MP + 8 MP + 2 MP + 2 MP dan kamera depan 32 MP
  • Sistem navigasi A-GPS, GLONASS, GALILEO, dan BDS
  • Baterai Li-Po 4000 mAh

Kekurangan Oppo K5

  • Tidak ada pelindung layar
  • Minus USB OTG

Harga Oppo K5 Terbaru

  • Tipe
  • Harga
  • Harga Oppo K5
  • - - -

Setelah kita memahami spesifikasi dan fitur-fiturnya, selanjutnya Begawei akan mengupas harga Oppo K5 ini. Namun, bersamaan dengan ulasan soal banderol, Begawei juga akan turut menyertakan tentang informasi mengenai keunggulan utama dari smartphone ini.

Seperti dengan ulasan yang sudah dikupas di atas, smartphone terbaru Oppo ini hadir untuk meramaikan pasar mid-range dengan bekalan desain modern membawa layar seluas 6.4 inci Super AMOLED yang begitu handal dalam menjamin ketajaman maupun kejernihan visualisasinya.

Selain dari itu, Oppo K5 ini pun juga sudah dilengkapi dengan chipset Snapdragon 730G Octa Core yang siap bersinergi dengan sokongan RAM berkapasitas 6/8 GB. Dengan demikian maka sudah barang tentu nantinya performa yang dihasilkannya pun akan sangat mumpuni dan gahar di kelasnya.

Sementara itu, tak lupa pula bahwa pada smartphone Oppo K5 ini pun juga sudah dibekali pula dengan 4 kamera belakang yang mana pada sensor utamanya memiliki kekuatan resolui 64 MP sebagai jaminan untuk memberikan kualitas potret yang lebih ideal dan berkualitas.

Nah, menyinggung soal harga Oppo K5 sendiri, memang untuk saat ini informasi mengenai banderol dari smartphone ini sudah bisa diketahui. Dimana, berdasarkan atas pantauan yang telah Begawei lakukan, terlapor bahwa harga Oppo K5 ini kabarnya bakal dibanderol di angka 240 EUR atau jika dikonversi ke nilai rupiah maka akan setara dengan harga Rp 3.7 jutaan.

Tentu saja, banderol atau harga Oppo K5 tersebut bisa dikatakan sudah sangat terjangkau. Apalagi, jika dibandingkan dengan performa maupun komponen spesifikasinya yang begitu mumpuni dan tak bisa diremehkan begitu saja. Tentu, akan membuat para calon konsumen mulai tertarik untuk membeli smartphone buatan Oppo ini.

Oke, sampai di sini dulu ulasan lengkap soal review spesifikasi dan harga Oppo K5 ini. Sekian dan sampai bertemu kembali kawan.

Umum
  • Jenis Perangkat
  • Smartphone
  • Diumumkan
  • Januari 2020
  • Status
  • Segera diluncurkan pada 17 Januari 2020
Desain
  • Warna
  • Putih, Hijau, dan Biru
Layar
  • Tipe Layar
  • Layar sentuh kapasitif Super AMOLED
  • Ukuran
  • 6.4 inci
  • Resolusi
  • 1080 x 2340 piksel, rasio 19,5: 9
  • Warna Layar
  • 16 juta
  • Kerapatan Layar
  • 403 ppi
  • Layar Sentuh
Software
  • Sistem Operasi
  • Android 9.0 (Pie), rencana upgrade ke Android 10.0
  • 2G Network
  • ColorOS 6
  • Java
Hardware
  • Chipset
  • Qualcomm SDM730 Snapdragon 730G (8 nm)
  • CPU
  • Octa-core (2x2.2 GHz Kryo 470 Gold & 6x1.8 GHz Kryo 470 Silver)
  • GPU
  • Adreno 618
  • RAM
  • 6/8 GB
  • Memori Internal
  • 128/256 GB UFS2.1
  • Memori Eksternal
  • MicroSD, hingga 256 GB (slot khusus)
  • Sensor
  • Pemindai sidik jari (di bawah tampilan, optik), akselerometer, gyro, kedekatan, kompas
Kamera Belakang
  • Resolusi
  • 64 MP, f / 1.8, (lebar), 1 / 1.7 ", 0.8µm, PDAF
    8 MP, f / 2.2, 13mm (ultrawide), 1/4", 1.12μm
    2 MP, f / 2.4, 1/5 " , 1,75μm (kamera makro khusus)
    2 MP, f / 2.4, 1/5 ", 1,75μm, sensor kedalaman
  • Flash
  • LED flash
  • Fitur Kamera
  • HDR, panorama
  • Video
  • 2160p@30fps, 1080p@30/60/120fps, 720p@960fps, gyro-EIS
Kamera Depan
  • Resolusi
  • 32 MP, f/2.0
  • Fitur Kamera
  • HDR
  • Video
  • 1080p@30fps
Suara
  • Pengeras Suara
  • 3.5mm Jack
  • Dolby Atmos
Konektivitas
  • Wi-fi
  • Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi Direct
  • Wi-fi Hotspot
  • Bluetooth
  • 5.0, A2DP, LE
  • GPS
  • Ya, dengan A-GPS, GLONASS, GALILEO, BDS
  • NFC
  • Tersedia
  • USB
  • 2.0, tipe-C 1.0 konektor reversibel
Jaringan
  • Teknologi
  • GSM / CDMA / HSPA / LTE
  • 2G Network
  • GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 - SIM 1 & SIM 2 CDMA 800 & TD-SCDMA
  • 3G Network
  • HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100
  • 4G Network
  • LTE (tidak ditentukan)
  • Kecepatan
  • HSPA 42.2/11.5 Mbps, LTE-A
  • Jenis Kartu SIM
  • Nano SIM
  • Dual SIM
Baterai
  • Tipe Layar
  • Li-Poly (Lithium Polymer)
  • Dapat Dilepas
  • Kapasitas
  • 4000 mAh
  • Kerapatan Layar
  • 403 ppi
  • Pengisi daya baterai cepat
    VOOC Flash Charge 4.0

Gawai Lainnya

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0
Top