Harga Oppo Find X dan Spesifikasi

Oppo Find X F
Rp 16.300.000,-

Sempat menjadi rumor hangat, akhirnya Oppo Find X pun resmi diperkenalkan di Louvre Museum, Prancis pada 19 September 2019. Sebagaimana dengan kabar simpang siur yang mencuat beberapa waktu lalu, ponsel cerdas buatan Tiongkok ini bakal hadir dengan kamera tersembunyi di balik layar, baik kamera utama maupun kamera selfie. Perlu untuk diketahui bahwa Kedua kamera Oppo Find X akan muncul di bagian atas perangkat dengan mekanisme geser otomatis. Cara kerja kemunculan kamera ini merupakan yang pertama diterapkan di dunia smartphone global. Sehingga, tak heran jika perangkat flagship mewah yang satu ini bakal menjadi produk Oppo yang siap diburu oleh para konglomerat. Bahkan, harganya sendiri pun juga kabarnya menginjak di angka 16 jutaan. Sangat mahal bukan? Nah, tentu dengan mahalnya banderol dari Oppo Find X tersebut tak lepas dari keunggulan dan kecanggihan spesifikasi yang dibawanya.

  • CPU Oppo Find X CPU

    Octa-core

  • RAM Oppo Find X RAM

    8 GB

  • Ukuran Layar Oppo Find X Layar

    6.42 inci

  • Kamera Oppo Find X Kamera

    Dual 16 + 20 MP

  • Memori Oppo Find X Memori

    256 GB

  • Sistem Operasi Oppo Find X Sistem

    Android 8.1

Spesifikasi Oppo Find X

Gambar Oppo Find X

  • Oppo Find X F
  • Oppo Find X
  • Hp Oppo Find X
  • Spesifikasi Oppo Find X
  • Spesifikasi Hp Oppo Find X
  • Harga Oppo Find X Terbaru
  • Harga Oppo Find X

Review Oppo Find X

Secara tampilan, seperti dengan yang sudah Begawei jelaskan di atas, terlihat dengan jelas bahwa Oppo Find X ini membawa desain baru penempatan kamera dan tak ada notch di dahi perangkat. Kamera utama dan depan Find X diletakkan tersembunyi di antara layar dan punggung perangkat. Sehingga, desain ponsel seperti ini menjadi sebuah konsep perdana yang diawali oleh Oppo. Selain itu, perlu diketahui juga bahwa kamera tersebut mengusung sensor resolusi 25 MP untuk bagian depan, dan kamera ganda di bagian belakang dengan resolusi 16 MP dan 20 MP. Sementara itu untuk soal performa, Oppo Find X bakal mengusung chipset Qualcomm Snapdragon 845. Sedangkan, kapasitas RAM dan memori penyimpanannya pun juga terbilang luar biasa untuk tren saat ini, dengan perpaduan RAM 8 GB dan penyimpanan 256 GB. Sangat menggiurkan bukan? Secara lebih detail, di bawah ini Begawei akan menjelaskan kepada kawan-kawan semua terkait dengan spesifikasi dan harga Oppo Find X yang tersaji pada beberapa segmen berikut ini. Mari, kita simak bersama.

Desain Oppo Find X

  • Dimensi : 156.7 x 74.2 x 9.4 mm
  • Berat : 186 g
  • Bahan : Depan/Belakang kaca, frame aluminium
  • Warna : Bordeaux Red, Glacier Blue

Sebagaimana dengan yang sudah diutarakan di atas, spesifikasi Oppo Find 7 pada sektor tampilannya memang menjadi salah satu bagian yang paling banyak mencuri perhatian. Hal itu bisa dilihat dari gaya desain bodinya yang begitu modern dan elegan berkonsep Dual-Edge-Curved dengan dimensi 156.7 x 74.2 x 9.6 mm. Dengan konsep dan ukuran dimensi tersebut membuat sisinya berbentuk melengkung. Sehingga, akan membuat pengguna merasa nyaman ketika mengoperasikan ponsel ini meskipun hanya dalam satu genggaman tangan. Konsep seperti ini sebenarnya tak berbeda jauh dengan yang diusung Samsung pada beberapa produk flagshipnya. Di sisi lain, Oppo Find X ini juga membawa konsep layar anti mainstream. Pasalnya, pihak Oppo mengusung layar tanpa notch di dahinya yang biasanya dijadikan area untuk meletakkan kamera depan. Berkat kamera depan yang tersembunyi dan bezel yang tipis, Oppo Find X bisa memiliki rasio layar berbanding bodi sebesar 93,8 persen. Rasio layarnya sendiri adalah 19,5:9 dengan resolusi 2.340 x 1080 piksel dan memiliki luas 6.42 inci. Bahkan, teknologi panel layarnya sudah mengandalkan panel AMOLED yang dipastikan sanggup memberikan tampilan visual yang jauh lebih tajam, elegan, dan jernih. Di samping itu, tak lupa juga bahwa spesifikasi Oppo Find X ini juga mengusung proteksi berupa Corning Gorilla Glass 5 berlapis kaca dengan rangka aluminium.

Hardware & Software Oppo Find X

  • Chipset : Qualcomm SDM845 Snapdragon 845
  • CPU : Octa-core (4x2.8 GHz Kryo 385 Gold & 4x1.7 GHz Kryo 385 Silver)
  • GPU : Adreno 630
  • RAM : 8 GB
  • Sistem Operasi : Android 8.1 (Oreo)
  • User Interface : - - -

Sementara itu, jika mengulas soal spesifikasi Oppo Find X secara lebih mendalam, tentu juga tak akan bisa lepas dari pokok bahasan mengenai sektor ruang pacunya. Bukan tanpa alasan mengingat sektor ini sangat berpengaruh pada kinerja dari flagship mewah buatan pabrik asal Tiongkok ini. Dimana, kali ini dilaporkan bahwa saat peluncurannya, diketahui Oppo mengandalkan chipset canggih berupa Qualcomm SDM845 Snapdragon 845 yang mana dipadukan dengan prosesor handal Octa-core (4×2.8 GHz Kryo 385 Gold & 4×1.7 GHz Kryo 385 Silver). Dengan demikian maka tak heran jika performa yang dihasilkan ponsel ini menjadi sangat handal dan gahar. Tak hanya itu, bahkan Oppo Find X ini pun juga dipastikan bakal dibekali RAM yang berkapasitas 8 GB untuk menunjang kecepatan dan responsivitas performa ponsel sehingga aktivitas multitasking pun menjadi lebih lancar dan gesit. Sementara itu, tak lupa juga bahwa pihak produsen pun kabarnya juga membekali flagship ini dengan jartu grafis berupa GPU Adreno 630 yang canggih guna menunjang tampilan grafiknya menjadi lebih atraktif dan smooth. Sehingga, aktivitas menonton video atau game bergrafik tinggi pun menjadi lebih terjamin. Nah, sedangkan untuk soal kinerja operasinya, kali ini spesifikasi Oppo Find X bakal mengandalkan OS Android Oreo 8.1 yang kaya akan fitur mumpuni, canggih, dan tentunya fungsional.

Beranjak pada segmen berikutnya, kini Begawei ingin mengulas spesifikasi Oppo Find X pada sektor storage. Bukan tanpa alasan mengingat sektor yang satu ini menjadi bagian yang bakal menjadi pertimbangan para konsumen sebelum membelinya. Sebab, ruang penyimpanan sangat dibutuhkan sebagai media penyimpanan file pribadi pengguna. Oleh sebab alasan yang tegas tersebut maka Oppo Find X pun hadir dengan membawa storage penyimpanan yang mana berkapasitas 256 GB. Dengan ketersediaan kapasitas ruang penyimpanan tersebut maka jelas bahwa memang flagship ini memandang ruang simpan menjadi sektor penting yang harus mendapat perhatian khusus. Bahkan, dengan kapasitas storage yang diusung Oppo Find X tersebut, tentunya bisa dijadikan sebagai median penyimpanan file pribadi maupun file sistem. Akan tetapi, sayangnya pihak Oppo tak memberikan ruang atau slot kartu SD sebagai ruang memory tambahan. Meskipun demikian, menurut Begawei dengan tawaran ruang penyimpanan internal yang dibawa spesifikasi Oppo Find X tersebut dirasa sudah sangat memadai dan mencukupi.

Kamera Oppo Find X

Di sisi lain, untuk soal fitur kamera yang diusung spesifikasi Oppo Find X ini memang bisa dibilang sangat canggih. Apalagi, kali ini pihak produsen menempatkan kamera secara “tersembunyi” di antara layar dan punggung perangkat. Menariknya. Untuk memunculkan kamera, Oppo Find X menerapkan mekanisme geser otomatis (motorized) untuk menggeser modul kamera ke atas. Sementara itu, untuk soal kemampuan resolusi, flagship premium garapan pabrik asal Negeri Tirai Bambu tersebut akan membawa kamera utama ganda 16 MP (f/2.0, PDAF, OIS) + 20 MP (f/2.2), phase detection autofocus, dual-LED dual-tone flash. Dengan kehandalan dan kecanggihan resolusi serta kelengkapan fiturnya tersebut maka dipastikan bakal mampu membidik foto dengan hasil yang sangat atraktif layaknya bidikan kamera DSLR. Sedangkan untuk kamera depan juga tak kalah canggih. Sebab, Oppo akan mengandalkan resolusi 25 MP untuk mendukung aktivitas foto selfie yang begitu menawan. Di sisi lain, tak lupa juga bahwa sektor fotografi pada ponsel ini akan dilengkapi fitur Geo-tagging, touch focus, face detection, HDR, panorama sebagai penunjang aktivitas olah foto. Bahkan, lini pemotretan yang diusung spesifikasi Oppo Find X ini juga sanggup merekam video dengan kualitas hingga [email protected]

Konektivitas Oppo Find X

  • Wi-fi : Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, WiFi Direct
  • Bluetooth : 5.0, A2DP, LE
  • GPS : Ya, dengan A-GPS, GLONASS, BDS
  • USB : 2.0, Type-C 1.0 reversible connector, USB On-The-Go

Sebagaimana dengan fitur lainnya, kecanggihan yang ditawarkan spesifikasi Oppo Find X ini juga terletak pada sisi konektivitasnya. Dimana, untuk koneksi internetnya sendiri, flagship mewah kelas premium ini sudah mendapat support jaringan 4G Cat16 LTE yang memiliki kecepatan akses 1024/150 Mbps. Dengan begitu maka aktivitas dunia maya pun akan menjadi kian gesit dan handal memanjakan para penggunanya. Di sisi lain, tak lupa juga bahwa Oppo Find X ini sudah menawarkan slot Dual SIM Card Nano-SIM yang siap digunakan secara bersamaan guna mendukung aktivitas komunikasi. Selain itu, dalam soal konektivitas jarak dekat, pabrikan asal Negeri Panda yang satu ini akan melengkapi perangkat flagship ini dengan konektivitas jarak dekat berupa Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, WiFi Direct, hotspot. Tak cukup sampai di situ saja, bahkan untuk soal sambungan navigasi penentuan titik lokasi pun, spesifikasi Oppo Find X ini sudah mengandalkan fitur sistem navigasi canggih berupa A-GPS, GLONASS dan BDS yang dipastikan sanggup memberikan info titik pemetaan lokasi secara akurat.

Baterai Oppo Find X

  • Tipe Baterai : Li-Ion (Lithium Ion)
  • Kapasitas : 3730 mAh

Beranjak pada sektor lain, Begawei juga akan turut menyertakan penejalsan spesifikasi Oppo Find X pada segmen baterai. Tak dapat dipungkiri dan jelas bahwa sisi baterai merupakan salah satu sektor yang sangat penting dan diperlukan. Bukan tanpa alasan mengingat fungsinya sebagai sumber penyuplai daya pada setiap komponen yang dibenamkan pada ponsel ini. Dimana, dalam hal ini Oppo Find X diketahui akan mengusung baterai Li-Ion 3730 mAh. Jika menilik kapasitas daya tersebut, Begawei Yakin bahwa baterai yang diusungnya tersebut mampu memenuhi kebutuhan daya dari setiap komponen yang diusung ponsel ini. Apalagi, baterainya juga sudah dilengkapi fitur – Fast battery charging: VOOC Flash Charge 5V/4A yang akan membuat waktu pengisian daya menjadi jauh lebih cepat dari waktu pengisian normal. Tentu saja, dengan kehandalan dan kapasitas baterai yang diusung spesifikasi Oppo Find X ini dipastikan sanggup menjamin kebutuhan suplai daya.

Kelebihan Oppo Find X

  • Support jaringan 4G Cat16 LTE
  • Dual SIM Card
  • Dilengkapi fitur keamanan Face ID
  • Layar seluas 6.42 inci
  • Resolusi 1080 x 2340 pixels
  • Panel AMOLED
  • Pelindung Corning Gorilla Glass 5
  • Chipset Qualcomm SDM845 Snapdragon 845
  • Prosesor Octa-core (4×2.8 GHz Kryo 385 Gold & 4×1.7 GHz Kryo 385 Silver)
  • RAM 8 GB
  • GPU Adeno 630
  • OS Android Oreo 8.1
  • Memory internal 256 GB
  • Dual kamera utama 16 MP + 20 MP dan Kamera depan 25 MP
  • Sistem navigasi A-GPS, GLONASS, dan BDS
  • Baterai Li-Ion 3730 mAh

Kekurangan Oppo Find X

  • Baterai non removable
  • Tak dilengkapi slot kartu SD
  • Tidak adanya fitur fingerprint

Harga Oppo Find X

  • Tipe
  • Harga
  • Oppo Find X
  • Rp 16.300.000,-

Akhirnya, sampailah kita pada pembahasan terakhir yang mana kita akan mengulas harga Oppo Find X. Namun, sebelumnya Beagwei ingin memberikan sedikit kesimpulan terkait dengan keunggulan spesifikasi yang diusung flagship ini. Pertama, sebagaimana yang sudah diutarakan di atas, ponsel ini memang hadir dengan desain unik dan antimainstream. Pasalnya, kali ini Oppo Find X akan membawa konsep desain Dual Edge Curved. Dimana, desain tersebut menempatkan kamera depan 25 MP dan dual kamera belakang 16 MP+20 MP secara tersembunyi. Selain itu, untuk layarnya sendiri mengusung resolusi 1080 x 2340 pixels AMOLED. Sedangkan, performanya dijamin oleh chipset Snapdragon 845 Octa Core yang berkolaborasi dengan RAM 8 GB yang dipastikan sanggup memberikan hasil kinerja sangat gahar dan maksimal. Bahkan, yang menarik juga bahwa Oppo Find X ini dilengkapi fitur 3D Smart Selfie. Fitur ini memanfaatkan teknologi O-Face Recognition yang juga dipakai untuk fitur keamanan pendeteksi wajah via 3D Camera. Dengan begitu maka tak heran jika harga Oppo Find X ini bakal dibanderol dengan angka tinggi.

Nah, kaitannya dengan berapa harga Oppo Find X, tentunya menjadi topik yang ditunggu-tunggu kawan-kawan semua bukan? Jika menilik atas kabar saat perkenalannya di Prancis lalu, dilaporkan bahwa nantinya harga Oppo Find X ini dibanderol 1000 EUR yang mana setara dengan angka Rp 16.3 jutaan. Wow, sangat mahal bukan? Tentu saja dengan banderol yang menginjak angka belasan juta tersebut, pastinya juga dibarengi dengan bekalan spesifikasi yang tangguh beserta fitur nan canggih. Di sisi lain, dengan harga Oppo Find X yang begitu mahal tersebut maka dipastikan bakal menyasar hanya ke beberapa pengguna kelas menengah atas.

Di satu sisi, berhubungan soal harga Oppo Find X, menilik atas acara perilisannya yang dilangsungkan pada 19 September 2019 lalu, memang pihak pabrikan telah mengumumkan harganya. Namun, angka tersebut merupakan harga jual untuk pasar Eropa dan baru akan mulai masuk pasar pada September 2019 yang akan datang. Sehingga, untuk harga jualnya di Indonesia masih belum diketahui secara pasti. Namun, jika membaca histori pasar Oppo di Indonesia, umumnya harga jual ponsel Oppo di Tanah Air jauh lebih terjangkau. Begitu juga tak menutup kemungkinan harga flagship dari Oppo Find X ini pun bisa menjadi lebih murah ketimbang harga jualnya di Benua Biru. Demikian ulasan mengenai spesifikasi dan harga Oppo Find X. Semoga ulasan di atas bisa memberikan manfaat.

Umum
  • Jenis Perangkat
  • Smartphone
  • Diumumkan
  • September 2019
  • Status
  • Akan datang, dirilis September 2019
Desain
  • Dimensi
  • 156.7 x 74.2 x 9.4 mm
  • Berat
  • 186 g
  • Bahan
  • Depan/Belakang kaca, frame aluminium
  • Warna
  • Bordeaux Red, Glacier Blue
Layar
  • Tipe Layar
  • AMOLED capacitive touchscreen
  • Ukuran
  • 6.42 inci, 101.2 cm2
  • Resolusi
  • 1080 x 2340 pixels, 19.5:9 ratio
  • Warna Layar
  • 16 juta
  • Kerapatan Layar
  • 401 ppi
  • Layar Sentuh
  • Proteksi Layar
  • Corning Gorilla Glass 5
Software
  • Sistem Operasi
  • Android 8.1 (Oreo)
  • Java
  • Fitur
  • - Fast battery charging: VOOC Flash Charge 5V/4A
    - MP4/H.264/FLAC player
    - MP3/eAAC+/WAV player
    - Document viewer
    - Photo viewer/editor
Hardware
  • Chipset
  • Qualcomm SDM845 Snapdragon 845
  • CPU
  • Octa-core (4x2.8 GHz Kryo 385 Gold & 4x1.7 GHz Kryo 385 Silver)
  • GPU
  • Adreno 630
  • RAM
  • 8 GB
  • Memori Internal
  • 256 GB
  • Sensor
  • Face ID, accelerometer, gyro, proximity, compass
Kamera Belakang
  • Resolusi
  • Dual: 16 MP (f/2.0, 1/2.6", 1.22µm, PDAF, OIS) + 20 MP (f/2.0, 1/2.8", 1.0µm), phase detection autofocus
  • Flash
  • Dual-LED dual-tone flash
  • Fitur Kamera
  • Geo-tagging, touch focus, face detection, HDR, panorama
  • Video
  • [email protected], [email protected], [email protected]
Kamera Depan
  • Resolusi
  • 25 MP (f/2.0)
Suara
  • Pengeras Suara
  • 3.5mm Jack
Konektivitas
  • Wi-fi
  • Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, WiFi Direct
  • Wi-fi Hotspot
  • Bluetooth
  • 5.0, A2DP, LE
  • GPS
  • Ya, dengan A-GPS, GLONASS, BDS
  • NFC
  • Ya
  • USB
  • 2.0, Type-C 1.0 reversible connector, USB On-The-Go
Jaringan
  • Teknologi
  • GSM / HSPA / LTE
  • 2G Network
  • GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 - SIM 1 & SIM 2
  • 3G Network
  • HSDPA 850 / 900 / 1700(AWS) / 1900 / 2100
  • 4G Network
  • LTE
  • Kecepatan
  • HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE-A Cat16 1024/150 Mbps
  • Jenis Kartu SIM
  • Nano SIM
  • Dual SIM
Baterai
  • Tipe Layar
  • Li-Ion (Lithium Ion)
  • Dapat Dilepas
  • Kapasitas
  • 3730 mAh
  • Kerapatan Layar
  • 401 ppi

Gawai Lainnya

Your compare list

Compare
Hapus Semua
Bandingkan
0
Top