Harga Oppo F9 dan Spesifikasi

Oppo F9 F
Harga Oppo F9 dan Spesifikasi -

Setelah beberapa rumor mencuat, akhirnya Oppo memastikan diri akan segera merilis Oppo F9 secara global pada pertengahan September 2019. Flagship yang juga diklaim sebagai generasi penerus varian F7 buatan Oppo tersebut pun juga kabarnya akan segera meluncur di Indonesia. Hal itu, diperkuat dengan munculnya beberapa billboard di beberapa kota di Tanah Air. Dimana, dalam papan iklan tersebut, ditampilkan sosok Chelsea Islan sedang menggenggam Oppo F9. Tentu saja, dengan beberapa petunjuk tersebut, sinyal kemunculan ponsel canggih buatan pabrik asal Tiongkok pada bulan September 2019 ini semakin kuat. Selain itu, meski memang belum rilis namun dengan adanya kabar akan peluncuran ponsel ini maka kini kehadiran Oppo F9 semakin menambah rasa penasaran para calon konsumen. Apalagi, pada flagship premium buatan Oppo tersebut dipastikan bakal dibekali beberapa fitur nan canggih dan fungsional. Lantas, kira-kira apa saja ya kelebihan yang akan ditawarkan Oppo F9 ini? Cukup penasaran bukan?

Berbincang soal keunggulannya, perlu diketahui bahwa berdasar bocoran yang telah beredar, Oppo F9 akan hadir dengan sejumlah penyegaran dari beberapa varian terdahulu yang identik hampir sama antara satu varian dengan lainnya. Dimana, salah satunya pada bagian layarnya yang terlihat ada gubahan desain layar notch di ponselnya. Bila F7 terlihat mirip iPhone X, notch di Oppo F9 berdesain kurva kecil mirip tetesan air dengan layar seluas 6.3 inci. Tentunya hal tersebut semakin membuat smartphone ini menarik. Di satu sisi, tak lupa juga bahwa nantinya Oppo F9 ini akan dipersenjatai dengan beberapa komponen mesin pacu cukup handal, seperti chipset MediaTek tipe Helio P60 dengan prosesor Octa Core serta bakal didukung dua varian RAM 4 GB atau 6 GB. Sehingga, bisa dipastikan bakal memberikan performa handal. Sedangkan untuk soal fotografi, smartphone ini akan mengusung dual kamera utama 16 MP + 2 MP dan kamera depan 25 MP yang siap memanjakan para konsumen. Nah, untuk mengenal lebih jauh, berikut kita akan bahas spesifikasi dan harga Oppo F9.

  • Harga Oppo F9 CPU: Octa-core
  • Harga Oppo F9 Terbaru RAM: 4 / 6 GB
  • Spesifikasi Oppo F9 Layar: 6.3 inci
  • Spek Oppo F9 Kamera: Dual 16 + 2 MP
  • Review Oppo F9 Memori: 64 / 128 GB

Harga Oppo F9

  • Oppo F9 RAM 4GB

    • Harga Online: Rp 1.719.000
    • Harga Offline: Rp 2.999.000
    • Harga Bekas: - - -
  • Oppo F9 RAM 6GB

    • Harga Online: Rp 1.948.000
    • Harga Offline: - - -
    • Harga Bekas: - - -
Note:
  • - Harga Oppo F9 diatas untuk kisaran bulan Juni 2021
  • - Harga akurat dapat mengunjungi marketplace/toko terkait

Spesifikasi Oppo F9

Ringkasan: Spesifikasi Oppo F9 di sektor mesin dibekali CPU Octa-core dengan kekuatan RAM sebesar 4 / 6 GB. Spek Oppo F9 memiliki layar berukuran 6.3 inci serta kamera belakang dengan resolusi Dual 16 + 2 MP. Untuk bagian memori, HP Samsung ini mengandalkan memori sebesar 64 / 128 GB.

Gambar Oppo F9

  • Oppo F9 F
  • Oppo F9
  • HP Oppo F9
  • Spesifikasi Oppo F9
  • Spesifikasi HP Oppo F9
  • Harga Oppo F9
  • Harga Oppo F9 Terbaru

Review Oppo F9

Desain Oppo F9

HP Oppo F9

Di awal pembahasan mengenai spesifikasi Oppo F9 kali ini akan kita mulai dengan mengulas pada sisi tampilan fisik dan layar visualnya. Sebagaimana dengan bocoran yang menyeruak di dunia maya memang smartphone buatan Oppo yang satu ini bakal mengusung konsep desain yang anti-mainstream. Dimana, kali ini Oppo F9 tampak jelas mengusung bodi ideal dan elegan dengan tampilan depan berdesain kurva kecil mirip tetesan air. Sehingga, membuatnya tampak begitu unik dan tentunya terkesan begitu elegan. Tak sampai di situ saja, bahkan smartphone garapan pabrik asal Negeri Tirai Bambu tersebut pun juga akan hadir dengan layar seluas 6.3 inci. Bahkan pada layar tersebut sudah dibekali kemampuan resolusi Full HD+ 1080 x 22809 pixels dengan ratio 19:9. Sehingga, sudah pasti akan mampu memperlihatkan visualisasi yang sangat elegan, tajam, dan menarik. Apalagi, dengan panel LTPS IPS LCD yang juga bakal semakin membuat tampilan layarnya kian menawan. Di samping itu, tak lupa juga bahwa ternyata bagian layar pada spesifikasi Oppo F9 tersebut sudah dilengkapi dengan proteksi berupa Coring Gorilla Glass 6 yang sangat ampuh dan efektif dalam menjaga layar dari berbagai gesekan atau goresan benda tajam.

Hardware & Software Oppo F9

Spesifikasi HP Oppo F9

Sementara itu di satu sisi, tak lupa juga kita juga akan menyentuh sisi dapur pacu pada spesifikasi Oppo F9. Tak berbeda jauh dengan kesan mewah yang ditampilkan dari sisi desain fisik dan visualnya, pada segmen jantung pacunya pun juga terlihat akan dilengkapi berbagai macam komponen nan canggih dan handal. Salah satunya yaitu dipersenjatai dengan chipset MediaTek MT6711 Helio P60 yang mana bakal mendapat sokongan tenaga dari prosesor Octa Core (4×2.0 GHz Cortex-A73 & 4×2.0 GHz Cortex-A53). Tentu saja, kedua kombinasi komponen chipset dan prosesor tersebut akan mampu membuat kinerja dari Oppo F9 ini semakin handal dan stabil. Apalagi, untuk soal multitaskingnya pun akan dijamin dengan adanya dua varian RAM 4 GB atau 6 GB. Sehingga, responsivitas pada smartphone buatan Oppo tersebut akan jauh lebih handal dan gahar. Di samping itu, tak lupa juga bahwa kartu grafis berupa GPU-G72 MP3 yang akan menjadi salah satu komponen grafis guna mendukung tampilan grafik agar lebih tajam dan smooth sehingga nyaman dipandang mata. Di satu sisi, dalam jeroan spesifikasi Oppo F9 ini pun juga akan mengusung sistem operasi handal berupa OS Android Oreo 8.1.

Di sisi lain, soal ruang penyimpanan yang ditawarkan spesifikasi Oppo F9 pun juga tampaknya bakal menjadi salah satu segmen yang turut mendapat perhatian dari para konsumen. Bukan tanpa alasan mengingat sektor ini keberadannya sangat diperlukan mengingat fungsinya sebagai salah satu media penyimpanan. Maka dari itu, dalam hal ini pun Oppo F9 pun akan memenuhi kebutuhan konsumen dalam soal penyimpanan dengan menawarkan sebuah storage yang terdiri dari dua pilihan berkapasitas 64 GB atau 128 GB. Untuk varian 64 GB nantinya akan disandingkan bersama RAM 4 GB sedangkan untuk memory internal 128 GB akan hadir bersama dengan RAM 6 GB. Dengan begitu maka tak heran jika kedua pilihan ruang simpan yang ditawarkan Oppo F9 tersebut akan sanggup menampung berbagai macam file. Bahkan, jika masih dirasa kurang pun, storage tersebut masih bisa ditambah atau diperluas dengan kartu SD hingga 256 GB. Tentu saja, para pengguna bisa memanfaatkan celah slot kartu SD tersebut sebagai memory tambahan. Dengan demikian, cukup jelas jika sektor penyimpanan dari spesifikasi Oppo F9 ini terbilang memadai dan mumpuni di kelasnya.

Kamera Oppo F9

Harga Oppo F9

Nah, berkenaan dengan fitur, kali ini Begawei akan menyinggung soal fitur fotografi dari spesifikasi Oppo F9. Tak berbeda jauh dengan kebanyakan perangkat flagship, tentu saja sektor pemotretan pada ponsel cerdas ini menjadi satu sorotan yang akan dipertimbangkan oleh para calon konsumen. Pasalnya, sektor kamera akan sangat dibutuhkan sebagai salah satu media untuk mengabadikan moment pribadi via foto ponsel. Oleh karena itu, kali ini Oppo F9 pun hadir dengan membawa dual kamera utama yang memiliki kemampuan resolusi 16 MP PDAF dan 2 MP Depth Sensor. Kedua kamera utama yang diusung ponsel tersebut Begaweri pastikan bakal sanggup membidik obyek dengan fokus sempurna dan mampu menghasilkan foto yang sangat atraktif layaknya kamera DSLR. Apalagi, pada kamera depan dari Oppo F9 ini yang memiliki kemampuan resolusi 25 MP. Tentunya akan sanggup membidik foto dengan hasil foto selfie yang sangat menawan dan tampak begitu jernih. Di sisi lain, smartphone kelas flagship yang satu ini juga sudah dilengkapi beberapa fitur pendukung fotografi, seperti LED flash, HDR, dan panorama. Bahkan, sektor fotografi pada spesifikasi Oppo F9 ini bisa digunakan untuk melakukan video record dengan kualitas 1080p@30fps.

Konektivitas Oppo F9

Harga Oppo F9 Terbaru

Kemudian, pada segmen kali ini kita akan bahas mengenai konektivitas dari spesifikasi Oppo F9. Perlu dipahami bahwa sektor konektivitas kali ini menjadi salah satu bagian yang cukup penting. Pasalnya, akan berkenaan langsung dengan aktivitas pengguna terhadap ponsel. Nah, salah satunya yaitu pada soal teknis koneksi internetnya yang mana kali ini Oppo F9 sudah mendapat support jaringan 4G Cat16 LTE yang memiliki kecepatan akses hingga 600/100 Mbps. Selain itu, slot Dual SIM Card pun juga bakal turut disertakan pada flagship garapan Oppo ini guna menunjang aktivitas komunikasi dari para penggunanya. Di sisi lain, ada juga beberapa fitur konektivitas jarak dekat, yakni Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, WiFi Direct, hotspot, Bluetooth, micro USB, dan USB OTG yang sudah barang tentu akan memberikan kemudahan dalam soal transfer data maupun koneksi jarak dekat. Di samping itu, tak lupa juga bahwa pada spesifikasi Oppo F9 ini dibekali dengan sistem navigasi berupa A-GPS yang dinilai cukup akurat dalam menentukan titik akses lokasi.

Baterai Oppo F9

Oppo F9

Nah, beranjak pada segmen selanjutnya, kali ini kita akan membahas mengenai spesifikasi Oppo F9 pada sektor baterai. Dimana, seperti kita tahu bahwa baterai di sini merupakan sumber suplai daya yang sangat penting dan diperlukan sebagai penyuplai power demi kelangsungan kinerja dari tiap-tiap komponen. Oleh sebab alasan tersebut maka Oppo F9 pun bakal hadir dengan mengusung sebuah baterai cukup handal nan canggih dari jenis Li-Ion dan memiliki kapasitas 3500 mAh. Jika membandingkan antara spesifikasi dan ketersediaan daya baterai tersebut maka menurut Begawei sudah cukup memadai dan mampu membuat ponsel bertahan selama seharian penuh dengan penggunaan normal. Tentunya, hal tersebut menjadi salah satu keunggulan dari spesifikasi Oppo F9 yang patut dipertimbangkan.

Kelebihan Oppo F9

  • Support jaringan internet 4G Cat16 LTE
  • Slot dual SIM Card
  • Dilengkapi fitur fingerprint pada bagian belakang bodinya
  • Layar seluas 6.3 inci
  • Resolusi 1080 x 2280 pixels 19:9 ratio
  • Panel LTPS IPS LCD
  • Proteksi Corning Gorilla Glass 6
  • Chipset MediaTek MT6771 Helio P60
  • Prosesor Octa Core
  • RAM 4 GB atau 6 GB
  • GPU Mali-G72 MP3
  • OS Android Oreo 8.1
  • Storage 64 GB atau 128 GB up to 256 GB
  • Dual kamera 16 MP + 2 MP dan kamera depan 25 MP
  • Baterai Li-Ion 3500 mAh

Kekurangan Oppo F9

  • Baterai non removable
  • Sistem navigasi masih andalkan A-GPS saja, belum GLONASS atau BDS

Harga Oppo F9 Terbaru

  • Tipe
  • Harga
  • Harga Oppo F9 RAM 4GB
  • Rp 1.719.000
  • Harga Oppo F9 RAM 6GB
  • Rp 1.948.000

Kini, menginjak pada segmen paling akhir, Begawei saatnya mengulas soal harga Oppo F9. Namun, sebelumnya perlu diketahui bahwa ponsel ini merupakan flagship premium yang hadir dengan konsep desain elegan dan terkesan modern. Dimana, ponsel ini mengusung layar 6.3 inci dengan resolusi Full HD+ sehingga akan memberikan tampilan visual maksimal. Tak sampai di situ saja, bahkan untuk soal performanya sendiri pun juga tak bisa dipandang remeh mengingat kali ini Oppo F9 dibekali chipset Helio P60 Octa Core yang mampu memberikan performa handal nan super responsif. Di sisi lain, tak lupa juga dual kamera 16 MP + 2 MP dan kamera depan 25 MP yang sudah dipastikan sanggup memberikan hasil bidikan foto yang maksimal. Sampai di sini, kira-kira berapa sih harga Oppo F9 ini?

Nah, berkenaan dengan informasi terkait harga Oppo F9, sudah barang tentu ponsel kelas premium ini akan dibanderol dengan angka yang tak murah. Bukan tanpa alasan, meski untuk sementara ini masih belum ada konfirmasi resmi dari pihak pabrikan namun sudah banyak rumor kuat. Dimana, dilaporkan bahwa harga Oppo F9 diprediksi bakal jatuh di angka Rp 6-7 jutaan. Cukup mahal bukan? Tentu saja, banderol tersebut Begawei rasa sudah cukup sepadan, bahkan bisa dikatakan realistis mengingat spesifikasi dan segmentasinya yang dituju berada di kelas menengah premium. Dengan begitu maka tak heran jika dengan harga Oppo F9 tersebut akan banyak beberapa kalangan konsumen yang berduit mulai kepincut untuk membelinya.

Selain itu, perlu ditegaskan juga bahwa informasi terkait dengan harga Oppo F9 di atas masih berstatus prediksi saja. Namun, bukan sembarang prediksi melainkan sebuah perkiraan yang didasari oleh beberapa pertimbangan dari segi spesifikasi maupun segmentasi pasar yang dituju. Di samping itu, Oppo F9 ini pun nantinya juga akan hadir dengan menawarkan dua pilihan warna yang sangat menarik dan terkesan begitu elegan, yakni Red Sun dan Blue Twilight. Nah, demikian ulasan mengenai review spesifikasi dan harga Oppo F9. Sekian dan sampai jumpa kawan.

Umum
  • Jenis Perangkat
  • Smartphone
  • Diumumkan
  • Belum Diumumkan
  • Status
  • Rumor
Desain
  • Dimensi
  • 156.7 x 74 x 8 mm
  • Berat
  • 169 g
  • Warna
  • Sunrise Red, Twilight Blue, Starry Purple
Layar
  • Tipe Layar
  • LTPS IPS LCD capacitive touchscreen
  • Ukuran
  • 6.3 inci, 99.1 cm2
  • Resolusi
  • 1080 x 2280 pixels, 19:9 ratio
  • Warna Layar
  • 16 juta
  • Kerapatan Layar
  • 400 ppi
  • Layar Sentuh
  • Proteksi Layar
  • Corning Gorilla Glass 6
Software
  • Sistem Operasi
  • Android 8.1 (Oreo)
  • Java
  • Fitur
  • - MP4/H.264 player
    - MP3/WAV/eAAC+/FLAC player
    - Document viewer
    - Photo/video editor
Hardware
  • Chipset
  • Mediatek MT6771 Helio P60
  • CPU
  • Octa-core (4x2.0 GHz Cortex-A73 & 4x2.0 GHz Cortex-A53)
  • GPU
  • Mali-G72 MP3
  • RAM
  • 4 / 6 GB
  • Memori Internal
  • 64 / 128 GB
  • Memori Eksternal
  • microSD, sampai dengan 256 GB (slot tersendiri)
  • Sensor
  • Fingerprint (body belakang), accelerometer, gyro, proximity, compass
Kamera Belakang
  • Resolusi
  • Dual 16 MP, f/1.9, PDAF + 2 MP, depth sensor
  • Flash
  • LED flash
  • Fitur Kamera
  • HDR, panorama
  • Video
  • 1080p@30fps
Kamera Depan
  • Resolusi
  • SELFIE CAMERA Single
Suara
  • Pengeras Suara
  • 3.5mm Jack
Konektivitas
  • Wi-fi
  • Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, WiFi Direct
  • Wi-fi Hotspot
  • Bluetooth
  • 4.2, A2DP, LE
  • GPS
  • Ya, dengan A-GPS
  • USB
  • microUSB 2.0, USB On-The-Go
Jaringan
  • Teknologi
  • GSM / HSPA / LTE
  • 2G Network
  • GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 - SIM 1 & SIM 2
  • 3G Network
  • HSDPA 850 / 900 / 2100
  • 4G Network
  • LTE
  • Kecepatan
  • HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE-A (2CA) Cat13 600/100 Mbps
  • Jenis Kartu SIM
  • Nano SIM
  • Dual SIM
Baterai
  • Tipe Layar
  • Li-Ion (Lithium Ion)
  • Dapat Dilepas
  • Kapasitas
  • 3500 mAh
  • Kerapatan Layar
  • 400 ppi

Gawai Lainnya

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0
Top