Harga Oppo F17 Pro dan Spesifikasi

Oppo F17 Pro
Harga Oppo F17 Pro dan Spesifikasi -

Oppo dengan segala kecanggihan dan inovasinya, tampaknya masih terus berupaya melakukan pembaruan terhadap produk ponsel garapannya.

Pasalnya, tak bisa dipungkiri bahwa hp Oppo memang menjadi salah satu merk yang sangat diminati oleh pasaran, tak terkecuali di pasar gadget Indonesia.

Beberapa produk smartphone baru pun mulai dirilis dengan berbagai spesifikasi, tipe, dan tentunya sasaran target pasar. Mulai dari level pemula, menengah hingga ke level premium.

Terbaru, pabrikan asal Cina tersebut dikabarkan merilis smartphone dari jajaran F Series, yakni Oppo F17 dan Oppo F17 Pro. Keduanya tak banyak memiliki perbedaan dan sama-sama menyasar di level menengah. Hanya saja, dalam soal chip yang digunakan berbeda antara versi Pro dengan versi standar.

Nah, dalam kesempatan kali ini, Begawei tak akan serta merta membahas kedua ponsel tersebut. Melainkan akan lebih terfokus menelaah soal spesifikasi dan harga Oppo F17 Pro.

  • Harga Oppo F17 Pro CPU: Octa Core (Helio P95)
  • Harga Oppo F17 Pro Terbaru RAM: 8 GB
  • Spesifikasi Oppo F17 Pro Layar: 6.43 inci
  • Spek Oppo F17 Pro Kamera: 48 MP + 8 MP + 2 MP + 2 MP
  • Review Oppo F17 Pro Memori: 128 GB

Harga Oppo F17 Pro

Rumor harga Oppo F17 Pro di Indonesia adalah sekitar Rp 4.000.000,-

  • Oppo F17 Pro RAM 8GB/ROM 128GB

    • Harga Online: - - -
    • Harga Offline: - - -
    • Harga Bekas: - - -
Note:
  • - Harga Oppo F17 Pro diatas untuk rumor bulan September 2020
  • - Harga akurat dapat mengunjungi marketplace/toko terkait

Spesifikasi Oppo F17 Pro

Ringkasan: Spesifikasi Oppo F17 Pro di sektor mesin dibekali CPU Octa Core (Helio P95) dengan kekuatan RAM sebesar 8 GB. Spek Oppo F17 Pro memiliki layar berukuran 6.43 inci serta kamera belakang dengan resolusi 48 MP + 8 MP + 2 MP + 2 MP. Untuk bagian memori, HP Samsung ini mengandalkan memori sebesar 128 GB.

Gambar Oppo F17 Pro

  • Oppo F17 Pro
  • Hp Oppo F17 Pro
  • Spesifikasi Oppo F17 Pro
  • Spek Oppo F17 Pro
  • Harga Oppo F17 Pro
  • Harga Oppo F17 Pro Terbaru

Review Oppo F17 Pro

Desain Oppo F17 Pro

Spesifikasi Oppo F17 Pro

Hal pertama dari review pembahasan mengenai spesifikasi Oppo F17 Pro kali ini, kita akan menyentuh bagian desain bodi fisik dan tampilan layar visualnya.

Jika berkaca dari segi gambar yang ada, penampilan ponsel terbaru buatan pabrik asal Tiongkok ini memang tampak sangat modern dan khas bergaya flagship.

Kesan tersebut tak lepas dari konsep desain yang diusung spek Oppo F17 Pro dengan mengedepankan sisi kerampingan bodi sebagai salah satu keunikan yang membuatnya berkesan lebih elegan.

Di satu sisi, di bagian bodi belakang pada Oppo F17 Pro ini juga mengusung tampilan mewah dengan kilauan sentuhan pewarnaan modern berupa Magic Blue, Matte Back, dan Metallic White.

Tak hanya itu, terlihat pula modul penempatan kamera berbentuk bujur sangkar dengan 4 lensa yang disusun secara sejajar di sudut kiri atas pada bodi belakangnya. Ini membuat penampilannya semakin menarik.

Kemudian di lain sisi, pada Oppo F17 Pro ini juga turut menyertakan layar visual modern full display seluas 6.43 inci dengan rasio layar ke bodi 84.9%. Sehingga, membuat tampilan layarnya tampak penuh melebar ke setiap sisi bodi di bagian depan.

Tak hanya itu, penempatan dual kamera depan di pojok kiri atas pun cukup anggun yang memberikan kesan secara lebih kuat.

Sementara itu, untuk kemampuan visualnya sendiri, Oppo telah mengusung panel Super AMOLED dengan ketajaman resolusi Full HD+ 1080 x 2400 piksel yang mana akan sanggup memberikan tampilan gambar yang berkesan lebih sempurna dan jernih.

Bahkan, tak lupa pula di bagian layar dari Oppo F17 Pro ini telah dilapisi pelindung berupa Corning Gorilla Glass 3+ untuk melindungi bagian layarnya dari goresan.

Hardware & Software Oppo F17 Pro

Harga Oppo F17 Pro

Menuju pada segmen lain, kini Begawei akan menelaah bagian ruang pacu dari spesifikasi Oppo F17 Pro yang tak lain merupakan segmen penyimpan susunan komponen dari ponsel ini.

Di dalam ruang pacu tersebut, tersusun beberapa komponen canggih yang saling terintegrasi satu sama lain. Seperti chipset Mediatek Helio P95 yang tak lain merupakan suksesor dari MediaTek Helio P90 yang dirilis Desember 2018 lalu.

Chip Helio P95 pada spek Oppo F17 Pro ini diklaim memiliki AI Processing Unit generasi ke dua yang mana kini mendapat peningkatan kinerja lebih unggul 10% dalam performa benchmark.

Tak hanya itu saja, dengan mengandalkan arsitektur big.LITTLE, chip Helio P95 ini juga akan terintegrasi dengan prosesor octa-core yang terdiri dari 2-core Arm Cortex-A75 dan 6-core Cortex-A55.

Sepasang prosesor pertama diklaim memiliki kemampuan handal yang mana sanggup beroperasi sampai 2,2GHz, khusus untuk meningkatkan kinerja aplikasi dan game agar ponsel menjadi responsif.

Lalu, untuk enam sisanya beroperasi sampai 2,0GHz yang akan memberikan efisiensi daya. Semuanya dapat bekerja secara bersamaan, terhubung ke sebuah cache besar, L3 yang semakin mendongkrak kinerja.

Kemudian, RAM yang digunakan Oppo F17 Pro ini pun cukup mumpuni mengingat memiliki kapasitas 8 GB sebagai penjamin performa multitasking yang lebih responsif.

Di samping itu, ada pula memori internal tunggal dengan daya tampung 128 GB sebagai komponn handal untuk menunjang kebutuhan ruang simpannya secara memadai.

Tak lupa juga bahwa Oppo pun telah menyematkan kartu olah grafis berupa IMG PowerVR GM 9446 yang mana dalam hal ini telah mendapatkan peningkatan sebesar 10% dari generasi sebelumnya, menambah kinerja game dan performa 3D menjadi lebih baik.

Sementara itu, untuk platform yang digunakan pada Oppo F17 Pro kali ini menggunakan sistem operasi OS Android 10 dengan user interface ColorOS 7.2.

Kamera Oppo F17 Pro

Harga Oppo F17 Pro Terbaru

Bergerak ke lain segmen, sektor fotografi atau kamera yang diusung oleh spesifikasi Oppo F17 Pro ini agaknya juga menjadi bagian penting dan menarik untuk diulas.

Hal itu tak bisa dilepaskan dari kebutuhan konsumen di era modern seperti saat ini yang menginginkan kualitas lensa kamera HP terbaik untuk mengabadikan momen pribadi mereka.

Oleh sebab alasan tersebut maka dalam hal ini spek Oppo F17 Pro diklaim akan menggunakan sistem kamera handal. Yakni, berupa penempatan 4 kamera utama di bodi belakang dengan sensor masing-masing 48 MP, 8 MP, 2 MP, 2 MP.

Keempat kamera tersebut sudah didukung dengan fitur LED Flash, HDR, dan juga panorama. Bahkan, tak lupa kemampuan daya rekam pada kamera utamanya ini sangat tinggi hingga 4k.

Hal tersebut sudah barang tentu bakal jadi salah satu kelebihan tersendiri bagi ponsel Oppo ini sebagai salah satu perangkat kelas menengah.

Nah, untuk soal kamera depannya sendiri, Oppo F17 Pro juga telah mengandalkan dual kamera selfie dengan resolusi 16 MP + 2 MP.

Kedua lensa kamera depan tersebut diklaim mampu menjamin bidikan foto selfie yang jauh lebih baik dan tentunya berkualitas tinggi.

Namun, hanya saja sayangnya belum ada konfirmasi apakah pada sektor kamera dari Oppo F17 Pro ini bakal turut disertakan fitur gimbal sebagai stabilizer otomatis atau tidak.

Yang jelas dan pasti bahwa kamera pada smartphone buatan Oppo ini sudah bisa menjamin kebutuhan konsumen akan fotografi.

Konektivitas Oppo F17 Pro

Selanjutnya, sisi konektivitas yang diandalkan oleh spesifikasi Oppo F17 Pro pun juga menjadi topik penting. Dikarenakan, sektor ini memiliki fungsi yang berkenaan erat pada aktivitas keseharian para pengguna ponsel.

Seperti aktivitas pengguna di dunia maya/internet. Dimana dalam hal ini, Oppo sendiri telah mengandalkan dan mendukung jaringan 4G LTE. Walaupun belum di tingkat 5G namun agaknya kecepatan internet ponsel ini sudah cukup mumpuni.

Di sisi lain, spek Oppo F17 Pro sendiri juga sudah turut serta dilengkapi dengan beberapa sistem navigasi handal yang saling terkonsolidasi secara sempurna.

Antara lain yakni A-GPS, GLONASS, GALILEO, dan juga BDS yang diklaim sangat akurat dalam menentukan akses lokasi/pemetaan.

Sedangkan, untuk menunjang atau mempermudah transfer antar data maka pada smartphone buatan Oppo terbaru ini bakal dilengkapi dengan fitur-fitur koneksi terbaru.

Antara lain adalah seperti WiFi, dual-band, WiFI Direct, Bluetooth, USB Type C, dan USB On The Go.

Tak ketinggalan juga bahwa pada Oppo F17 Pro ini juga sudah dibekali dengan lubang audio jack 3.5mm sebagai lubang kabel headset untuk menjamin kebutuhan pengguna saat mendengarkan musik.

Baterai Oppo F17 Pro

Hp Oppo F17 Pro

Berikutnya, kini kita akan menelaah pada bagian baterai yang diusung spesifikasi Oppo F17 Pro sebagai komponen penting dalam menjamin kebutuhan suplai daya.

Mengingat fungsinya sangat penting maka baterai pada ponsel ini pun dirancang oleh Oppo dengan berbagai tambahan fitur dan kelebihan.

Dari segi tipe, baterai pada spek Oppo F17 Pro sendiri akan menggunakan tipe Li-Po (Lithium Polymer) dengan efisiensi dan efektivitas suplai daya yang canggih. Hal ini tentu jadi nilai plus bagi baterai yang dibawa smartphone Oppo ini.

Sementara itu, kapasitas baterainya sendiri akan membawa daya sebesar 4000 mAh non-removable yang diklaim mampu menjamin kebutuhan daya dari tiap komponen selama 12 jam lebih.

Bahkan, tak lupa bahwa Oppo F17 Pro juga telah mendapatkan dukungan fitur pengisian daya cepat 30W yang diklaim mampu mengisi daya 50% selama 30 menit.

Dimana, proses pengisian daya pada baterai ponsel Oppo ini juga telah mendapat dukungan fitur VOOC 4.0.

So, tak heran bila sektor baterai dari Oppo F1 Pro tersebut menjadi segmen yang akan menambah nilai jual sekaligus daya tarik tersendiri.

Kelebihan Oppo F17 Pro

  • Desain modern dengan bentuk nan elegan
  • Bodi sangat slim/ramping dengan ketebalan 7.5 mm
  • Dibekali pemindai sidik jari di bagian layar optic
  • Panel gunakan Super AMOLED
  • Layar 6.43 inci dengan rasio layar ke bodi 84.9%
  • Chipset andalkan Helio P95 yang memiliki kinerja maksimal
  • RAM jumbo hingga 8 GB
  • 4 kamera belakang hingga 48 MP
  • Kualitas rekam kamera utama hingga 4K
  • Kamera depan usung mode lensa ganda
  • Baterai sudah dilengkapi pengisian cepat 30W VOOC 4.0

Kekurangan Oppo F17 Pro

  • Belum didukung akses jaringan 5G
  • Rangka masih berbahan plastik, belum aluminium

Harga Oppo F17 Pro Terbaru

  • Tipe
  • Harga
  • Harga Oppo F17 Pro RAM 8GB/ROM 128GB
  • - - -

Setelah menelisik desain, jeroan, kamera, dan beberapa fiturnya, kini kesempatan bagi Begawei untuk membahas harga Oppo F17 Pro terbaru.

Mengaitkan soal harga, sebelumnya perlu diketahui dulu bahwa smartphone buatan pabrik asal Tiongkok ini merupakan perangkat premium kelas menengah dengan bekalan spesifikasi mumpuni.

Layarnya menggunakan panel Super AMOLED dengan luas 6.43 inci Full HD+. Sedangkan, untuk jaminan performanya andalkan chipset Helio P95 buatan MediaTek.

Nah, dalam soal kamera, Oppo telah menerapkan mekanisme 4 kamera belakang dengan resolusi tertinggi 48 MP serta dual kamera depan 16 MP + 2 MP yang tak bisa dipungkiri akan berpengaruh pada penentuan nominal harga Oppo F17 Pro ini di pasaran.

Berhubungan dengan angka jual, dikabarkan bahwa harga Oppo F17 Pro sendiri dibanderol 23.000 rupee atau setara Rp 4.6 jutaan.

Namun, nominal harga Oppo F17 Pro di atas merupakan harga jual khusus untuk Negeri Hindustan, India. So, tak menutup kemungkinan harganya bisa sedikit berubah ketika nantinya masuk ke pasar gadget Indonesia.

Melihat angka tersebut, tampaknya memang untuk harga ponsel Oppo terbaru ini terbilang cukup murah namun tidak murahan. Sehingga, tak akan memberatkan bagi beberapa konsumen yang berada di level mid-range.

Sekian ulasan review mengenai spesifikasi, fitur, dan harga pada Oppo F17 Pro. Semoga menjadi informasi yang bermanfaat. Sekian dan sampai berjumpa kembali kawan.

Umum
  • Jenis Perangkat
  • Smartphone
  • Diumumkan
  • 26 September 2020
  • Status
  • Segera diluncurkan 7 September 2020
Desain
  • Dimensi
  • 160.1 x 73.8 x 7.5 mm
  • Berat
  • 164 gram
  • Bahan
  • Rangka berbahan plastik
  • Warna
  • Magic Blue, Matte Black, Metallic White
Layar
  • Tipe Layar
  • Layar sentuh kapasitif Super AMOLED
  • Ukuran
  • 6.43 inci
  • Resolusi
  • 1080 x 2400 piksel, rasio 20:9
  • Warna Layar
  • 16 juta
  • Kerapatan Layar
  • 408 ppi
  • Layar Sentuh
  • Proteksi Layar
  • Corning Gorilla Glass 3+
Software
  • Sistem Operasi
  • OS Android 10.0
  • 2G Network
  • ColorOS 7.2
  • Java
Hardware
  • Chipset
  • Mediatek Helio P95 (12 nm)
  • CPU
  • Octa-core (2x2.2 GHz Cortex-A75 & 6x2.0 GHz Cortex-A55)
  • GPU
  • PowerVR GM9446
  • RAM
  • 8 GB
  • Memori Internal
  • 128 GB
  • Memori Eksternal
  • MicroSDXC
  • Sensor
  • Sidik jari (di bawah tampilan, optik), akselerometer, giro, jarak, kompas
Kamera Belakang
  • Resolusi
  • 134/5000
    48 MP, f / 1.8, 26mm (lebar), 1 / 2.0 ", 0.8µm, PDAF
    8 MP, f / 2.2, 119˚ (ultrawide), 1 / 4.0 ", 1.12µm
    2 MP, f / 2.4, (makro)
    2 MP, f / 2.4, (kedalaman)
  • Flash
  • LED flash
  • Fitur Kamera
  • HDR dan panorama
  • Video
  • 4K@30fps, 1080p@30fps
Kamera Depan
  • Resolusi
  • 16 MP, f/2.4, (lebar), 1/3"
    2 MP, f/2.4, (kedalaman)
  • Fitur Kamera
  • HDR
  • Video
  • 1080p@30fps
Suara
  • Pengeras Suara
  • 3.5mm Jack
Konektivitas
  • Wi-fi
  • Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi Direct,
  • Wi-fi Hotspot
  • Bluetooth
  • 5.0, A2DP, LE
  • GPS
  • Ya, dengan A-GPS, GLONASS, GALILEO, BDS
  • USB
  • 2.0, tipe-C 1.0 konektor reversibel, USB OTG
Jaringan
  • Teknologi
  • GSM / HSPA / LTE
  • 2G Network
  • GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 - SIM 1 & SIM 2
  • 3G Network
  • HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100
  • 4G Network
  • LTE
  • Kecepatan
  • HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE-A
  • Jenis Kartu SIM
  • Nano SIM
  • Dual SIM
Baterai
  • Tipe Layar
  • Li-Ion (Lithium Ion)
  • Dapat Dilepas
  • Kapasitas
  • 4000 mAh
  • Kerapatan Layar
  • 408 ppi
  • Pengisian cepat 30W, 50% dalam 30 menit, 100% dalam 53 menit
    VOOC 4.0

Gawai Lainnya

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0
Top