Harga Oppo A92s dan Spesifikasi

Oppo A92s F
Harga Oppo A92s dan Spesifikasi -

Rumor kuat menyebut bahwa Oppo kembali akan menelurkan perangkat kelas menengah barunya dengan membawa nama Oppo A92s. Yang menarik bahwa ponsel ini kabarnya akan mendapat dukungan kualitas visual layar tinggi, yakni berupa refresh rate (kedipan layar) hingga 120Hz.

Tak hanya itu saja, smartphone terbaru dari lini A Series garapan Oppo tersebut juga akan mendapat dukungan teknologi konektivitas jaringan 5G. Sehingga, sudah jelas dan pasti bahwa nantinya aktivitas pengguna di dunia maya menjadi semakin lancar jaya.

Di sisi lain, Oppo A92s sendiri yang notabene merupakan ponsel kelas menengah ini bakal siap menjadi salah satu perangkat yang kemungkinan besar diburu oleh para calon konsumen. Dengan begitu maka sudah barang tentu, kemunculan ponsel terbaru dari Oppo ini akan menjadi senjata baru yang siap bersaing dengan para kompetitornya di segmen kelas menengah.

Lantasa, apa saja keunggulan yang diusung oleh Oppo A92s ini dalam menjamin kebutuhan pasar? Tenang saja, dalam review kali ini, Begawei akan membahasnya secara lebih rinci dan mendalam.

Tak bisa dipungkiri bahwa selain kelas flagship dan entry level, agaknya segmen ponsel kelas menengah ini menjadi posisi pasar yang begitu banyak diminati pula oleh konsumen. Sehingga, tak heran bila Oppo A92s menjadi salah satu dari sekian banyak ponsel menengah yang siap meramaikan segmen tersebut.

Nah, guna bersaing bersama para kompetitornya tersebut maka Oppo A92s pun akan membawa sejumlah kelebihan. Seperti dari sektor penampilan bodinya yang elegan dengan layar visual seluas 6.57 inci IPS LCD 120Hz. Sehingga, dipastikan visualisasinya menjadi semakin tajam dan jernih.

Di samping itu, Oppo A92s pun juga bakal hadir dengan beberapa komponen hardware handal. Seperti RAM 8 GB dan OS Android 10 generasi terbaru serta satu varian storage berkapasitas 128 GB.

Tak cukup sampai di situ saja, bahkan Oppo A92s sebagai ponsel kelas menengah juga telah dibekali 4 kamera belakang dengan sensor utamanya hingga 48 MP dan satu kamera depan 16 MP. Sehingga, jaminan bidikan fotografinya menjadi semakin berkualitas dengan penampilan foto yang jernih dan kekinian.

So, untuk lebih jelas dan rincinya, berikut ini akan Begawei sampaikan review mengenai spesifikasi dan harga Oppo A92s.

  • Harga Oppo A92s CPU: Octa Core (MediaTek MT6885Z)
  • Harga Oppo A92s Terbaru RAM: 8 GB
  • Spesifikasi Oppo A92s Layar: 6.57 inci
  • Spek Oppo A92s Kamera: 48 MP + 8 MP + 2 MP + 2 MP
  • Review Oppo A92s Memori: 128 GB

Harga Oppo A92s

Rumor harga Oppo A92s di Indonesia adalah sekitar Rp 5.000.000,-

  • Oppo A92s RAM 8GB/ROM 128GB

    • Harga Online: - - -
    • Harga Offline: - - -
    • Harga Bekas: - - -
Note:
  • - Harga Oppo A92s diatas untuk rumor bulan Januari 2021
  • - Harga akurat dapat mengunjungi marketplace/toko terkait

Spesifikasi Oppo A92s

Ringkasan: Spesifikasi Oppo A92s di sektor mesin dibekali CPU Octa Core (MediaTek MT6885Z) dengan kekuatan RAM sebesar 8 GB. Spek Oppo A92s memiliki layar berukuran 6.57 inci serta kamera belakang dengan resolusi 48 MP + 8 MP + 2 MP + 2 MP. Untuk bagian memori, HP Samsung ini mengandalkan memori sebesar 128 GB.

Gambar Oppo A92s

  • Oppo A92s F
  • Oppo A92s
  • Hp Oppo A92s
  • Spesifikasi Oppo A92s
  • Spek Oppo A92s
  • Harga Oppo A92s
  • Harga Oppo A92s Terbaru

Review Oppo A92s

Desain Oppo A92s

Hp Oppo A92s

Hal pertama yang akan Begawei ungkap mengenai spesifikasi Oppo A92s kali ini adalah pada sisi eksterior atau bodi fisiknya sebagai bagian terluarnya. Mengingat, bagian ini memiliki peran cukup penting dengan efektivitasnya menarik pasar melalui gaya desain pada bodinya.

Maka dari itu, bukan hal yang mengherankan jika sisi desain pada ponsel ini akan jadi salah satu pokok bahasan yang menarik.

Terkait dengan hal tersebut, diketahui bahwa Oppo A92s akan mengusung bodi dengan ukuran yang sangat pas dan terkesan begitu ideal. Dimana, ukurannya dibuat dengan 163.8 x 75.5 x 8.1 mm dan memiliki bobot hingga 184 gram. Tentu saja, dengan ukuran dimensi tersebut akan membuat bodinya lebih berkesan menarik.

Tak hanya itu saja, perlu untuk diketahui bahwa Oppo A92s dibuat dari struktur susunan rangka berbahan plastik yang dinilai cukup fleksibel dan cukup tangguh. Selain itu, pada sisi desain di sini juga akan dilapisi bahan kaca pada bagian depannya untuk memperkuat kesan elegan.

So, sudah pasti jika sektor bodi desain pada spesifikasi Oppo A92s tersebut akan menjadi bagian menarik dan cukup diandalkan untuk menarik minat para calon pembeli di kelas menengah.

Layar Oppo A92s

Spesifikasi Oppo A92s

Beralih pada segmen lain, kini Begawei akan mengumbar sisi layar dari spesifikasi Oppo A92s. Karena, sektor layar yang diusung oleh smartphone ini memiliki jaminan kualitas visual yang begitu berpengaruh pada daya tarik di mata konsumen.

Mengenai hal tersebut, sudah barang tentu pihak Oppo pun akan menggunakan inovasi terkini guna memberikan kualitas visual yang lebih baik dan modern.

Nah, oleh sebab itu maka dalam hal ini Oppo A92s pun akan mengusung konsep layar penuh dengan ukuran seluas 6.57 inci. Dimana, dengan ukuran layar seluas itu maka sudah bisa dipastikan bakal mampu menampilkan visualisasi yang jauh lebih atraktif.

Di sisi lain, tak lupa juga bahwa pada bagian layar dari Oppo A92s ini dipastikan memiliki kemampuan resolusi Full HD+ 1080 x 2400 piksel yang didukung panel IPS LCD. Dengan demikian maka tak heran jika visualisasinya menjadi jauh lebih tajam.

Jadi, sudah bisa dipastikan bila lini layar dari spesifikasi Oppo A92s ini akan mampu menjadi bagian yang sangat diandalkan di kelas menengah.

Hardware & Software Oppo A92s

Spek Oppo A92s

Bergerak ke sisi lain, kini Begawei akan mengungkap soal komponen hardware yang bakal diandalkan oleh spesifikasi Oppo A92s. Mengingat, sektor ini menyimpan berbagai macam fitur berteknologi tinggi guna menjamin performanya.

Nah, oleh karena hal tersebut maka sudah barang tentu jika nantinya smartphone tersebut bakal hadir dengan ragam komponen pilihan yang siap menjamin kinerja dapur pacu.

Salah satunya yakni soal chipset yang dibawanya. Meski belum jelas namun kabar kuat menyebut bahwa Oppo A92s akan dibekali chipset Mediatek MT6885z yang siap bersinergi dan berkolaborasi dengan prosesor handal Octa Core. Sehingga, bisa dipastikan kinerjanya menjadi sangat stabil.

Tak hanya itu saja, bahkan dalam konteks lain, Oppo A92s ini bakal diprsenjatai RAM berkapasitas 8 GB yang bersinggungan dengan memori internal 128 GB untuk memberikan jaminan performa dan kebutuhan ruang simpan secara efektif, efisien, dan tentunya memadai.

Sedangkan, dalam soal platform operasionalnya sendiri, dalam spesifikasi Oppo A92s ini akan diandalkan OS Android 10 generasi baru yang akan sanggup menjaga kerja performanya menjadi semakin handal.

Kamera Oppo A92s

Harga Oppo A92s

Lalu, pada pokok bahasan lain, tak lupa bahwa sektor kamera yang diusung oleh spesifikasi Oppo A92s ini pun juga bakal menjadi topik yang akan Begawei bahas secara rinci dan mendalam.

Bukan tanpa alasan mengingat sektor ini akan menjadi salah satu bagian penting yang mana memang diklaim memiliki keunggulan dalam sisi lensa kameranya.

Dimana, Oppo A92s dipastikan bakal dibekali dengan 4 kamera belakang sekaligus dengan mekanisme sensor 48 MP + 8 MP + 2 MP + 2 MP dan LED flash. Dengan demikian maka sudah barang tentu kecanggihan sisi fotografinya menjadi jauh lebih berkualitas dengan hasil bidikan yang sangat kekinian.

Di samping itu, Oppo A92spun juga akan mengandalkan kamera depan 16 MP guna memaksimalkan hasil foto selfie yang jauh lebih menawan dan tentunya tak akan membuat para pengguna merasa kecewa.

Dengan demikian, tak perlu diragukan lagi bahwa lini fotografi pada spesifikasi Oppo A92s di sini bakal semakin lebih terjamin dan memiliki kualitas begitu berkesan kuat bak hasil fotografer profesional.

Konektivitas Oppo A92s

Harga Oppo A92s Terbaru

Sementara itu dalam hal lain, kini Begawei sendiri akan menjelaskan sisi konektivitas yang akan diunggulkan oleh spesifikasi Oppo A92s. Bukan tanpa sebab mengingat sektor ini memang diklaim memiliki fungsionalitas cukup penting.

Salah satu di antaranya yakni berkaitan dengan konektivitas dalam akses jaringan internetnya. Bukan tanpa alasan, guna mendukung aktivitas pengguna ketika berinternet maka Oppo A92s pun telah mengandalkan teknologi akses 5G sebagai akses yang sangat diperlukan untuk menanggung akses internet secara cepat.

Selain itu, ada juga slot dual SIM Card yang ditawarkan oleh Oppo yang mana keduanya bisa dioperasikan dalam waktu yang bersamaan. Di lain sisi, dalam Oppo A92s ini pun juga akan hadir dengan dukungan fitur koneksi berupa WiFi, dual-band, WiFi Direct, hotspot, Bluetooth, USB Type C, dan juga USB OTG sebagai fitur koneksi WLAN maupun konektivitas jarak dekat.

Di lain sisi, pada sektor konektivitas yang dibawa oleh spesifikasi Oppo A92s ini pun juga bakal dibekali dengan fitur sistem navigasi A-GPS, GLONASS, dan BDS untuk menjamin keakuratan penentuan peta lokasi.

Baterai Oppo A92s

Oppo A92s

Lanjut pada bagian lain, sektor baterai pada spesifikasi Oppo A92s ini pun tampaknya menjadi segmen yang tidak bisa ditinggalkan begitu saja. Hal tersebut dikarenakan keberadaan baterai yang begitu penting mengingat fungsinya yang sangat vital.

Terkait akan hal tersebut, dalam soal ini pun pihak Oppo akan mengusung fitur teknologi baterai handal yang dipastikan mampu memberikan jaminan suplai daya secara lebih terjamin dan memadai.

Mengenai hal ini, baterai pada Oppo A92s sendiri akan membawa jenis baterai Li-Po (Lithium Polymer) yang mana mampu memberikan akses jaminan suplai daya secara lebih mumpuni dan efektif nan merata.

Di samping itu, perlu untuk diketahui juga bahwa pada baterai dari Oppo A92s ini juga diklaim memiliki kapasitas hingga 4000 mAh disertai fitur pengisian daya cepat 18W. Sehingga, akan sanggup memberikan efek suplai power secara lebih efisien.

Tentu saja, dengan bekalan teknologi baterai dari spesifikasi Oppo A92s tersebut maka sudah barang tentu akan membuat baterai ini semakin lebih diperhatikan untuk dijadikan pertimbangan para calon konsumen.

Kelebihan Oppo A92s

  • Jaringan internet 5G
  • Slot dual SIM Card
  • Pemindai sidik jari di bagian bodi sisi samping
  • Layar 6.57 inci
  • Resolusi Full HD+
  • Panel IPS LCD
  • Kedipan layar (refresh rate) 120Hz
  • Chipset MediaTek MT6885Z
  • Prosesor Octa Core
  • RAM 8 GB
  • GPU Mali-G77 MC7
  • OS Android 10
  • Kamera belakang 48 MP + 8 MP + 2 MP + 2 MP dan kamera depan 16 MP
  • Sistem navigasi A-GPS, GLONASS, dan BDS
  • Baterai Li-Po 4000 mAh + Fast charging 18W & USB Power Delivery 3.0

Kekurangan Oppo A92s

  • Belum ada pleindung layar
  • Minus radio AM/FM
  • Tidak dilengkapi koneksi NFC
  • Rangka bodi masih berbahan plastik, belum aluminium

Harga Oppo A92s Terbaru

  • Tipe
  • Harga
  • Harga Oppo A92s RAM 8GB/ROM 128GB
  • - - -

Dalam pembahasan mengenai review smartphone ini, tentunya Begawei juga akan turut mengulas soal informasi harga Oppo A92s. Karena, informasi soal harga smartphone di sini menjadi topik penting sebagai pertimbangan publik.

Namun, sebelumnya perlu diketahui kembali bahwa ponsel cerdas terbaru buatan Oppo ini merupakan perangkat premium kelas menengah. Dimana, hadir dengan konsep desain modern dan kekinian disertai layar visual seluas 6.57 inci Full HD+ dengan kedipan layar hingga 120Hz.

Di sisi lain, performa pada Oppo A92s pun juga sangat handal dan mumpuni berkat dukungan RAM 8 GB serta chipset Mediatek Octa Core dan OS Android 10. Dimana, semunya saling bersinergi satu sama lain.

Tak cukup sampai di situ saja, bahkan Oppo A92s pun juga bakal hadir dengan bekalan 4 kamera belakang bersensor utama 48 MP dan kamera depan 16 MP (2 MP) untuk menjamin kualitas fotografinya. So, berapa sih harga ponsel Oppo terbaru ini?

Berbicara tentang harga Oppo A92s sendiri, agaknya masih simpang siur. Namun, berdasarkan informasi terbaru yang Begawei dapat pada pertengahan April 2020, harga smartphone Oppo ini akan dibanderol pada kisaran Rp 5.5 jutaan. Tentu, angka yang cukup sepadan.

Akan tetapi, tak menutup kemungkinan jika nantinya harga smartphone tersebut bakal bisa berubah sewaktu-waktu. Demikian ulasan mengenai spesifikasi dan harga Oppo A92s yang bisa dijadikan sumber referensi untuk teman-teman semua. Sekian dan sampai jumpa.

Umum
  • Jenis Perangkat
  • Smartphone
  • Diumumkan
  • Belum diumumkan
  • Status
  • Dirumorkan
Desain
  • Dimensi
  • 163.8 x 75.5 x 8.1 mm
  • Berat
  • 184 gram
  • Bahan
  • Rangka berbahan plastik
  • Warna
  • Variatif
  • Bodi sisi depan berlapis bahan kaca
Layar
  • Tipe Layar
  • Layar sentuh kapasitif IPS LCD
  • Ukuran
  • 6.57 inci
  • Resolusi
  • 1080 x 2400 piksel, rasio 20:9
  • Warna Layar
  • 16 juta
  • Kerapatan Layar
  • 401 ppi
  • Layar Sentuh
  • Kedipan layar (refresh rate) 120Hz
Software
  • Sistem Operasi
  • OS Android 10.0
  • 2G Network
  • ColorOS 7.0
  • Java
Hardware
  • Chipset
  • MediaTek MT6885Z
  • CPU
  • Octa core (2.2 GHz, Quad core, Cortex A77 + 2 GHz, Quad core, Cortex A55)
  • GPU
  • Mali-G77 MC7
  • RAM
  • 8 GB
  • Memori Internal
  • 128 GB
  • Memori Eksternal
  • MicroSDXC
  • Sensor
  • Pemindai sidik jari di samping bodi, accelerometer, gyro, proximity, compass
Kamera Belakang
  • Resolusi
  • 48 MP, f/1.8, 26mm (lebar), 1/2.0", 0.8µm, PDAF
    8 MP, f/2.2, 13mm (ultrawide), 1/4.0", 1.12µm
    2 MP, f/2.4, (makro)
    2 MP, f/2.4, (kedalaman)
  • Flash
  • LED flash
  • Fitur Kamera
  • HDR dan panorama
  • Video
  • 2160p@30fps, 1080p@30fps, gyro-EIS
Kamera Depan
  • Resolusi
  • 16 MP, f/2.0, 26mm (lebar), 1/3.1", 1.0µm
  • Fitur Kamera
  • HDR
  • Video
  • 1080p@30fps
Suara
  • Pengeras Suara
  • 3.5mm Jack
Konektivitas
  • Wi-fi
  • Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac/ax, dual-band, Wi-Fi Direct
  • Wi-fi Hotspot
  • Bluetooth
  • 5.0, A2DP, LE
  • GPS
  • Ya, dengan A-GPS, GLONASS, dan BDS
  • NFC
  • Tidak ada
  • USB
  • 2.0, tipe-C 1.0 konektor reversibel, USB OTG
Jaringan
  • Teknologi
  • GSM / CDMA / HSPA / LTE / 5G
  • 2G Network
  • GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 - SIM 1 & SIM 2 CDMA 800 & TD-SCDMA
  • 3G Network
  • HSDPA 850 / 1700(AWS) / 1900 / 2100
  • 4G Network
  • LTE
  • Kecepatan
  • HSPA 42.2/11.5 Mbps, LTE-A, 5G
  • Jenis Kartu SIM
  • Nano SIM
  • Dual SIM
Baterai
  • Tipe Layar
  • Li-Poly (Lithium Polymer)
  • Dapat Dilepas
  • Kapasitas
  • 4000 mAh
  • Kerapatan Layar
  • 401 ppi
  • Pengisi daya baterai cepat 18W
    USB Power Delivery 3.0

Gawai Lainnya

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0
Top