Harga Oppo A91 dan Spesifikasi

Oppo A91 F
Harga Oppo A91 dan Spesifikasi -

Jelang akhir tahun 2019, Oppo lagi-lagi dikabarkan bakal meluncurkan smartphone terbarunya, yakni Opp A91. Rumor soal kemunculan smartphone terbaru garapan pabrik asal Tongkok tersebut semakin menguat sejak bocoran spesifikasi dan gambarnya muncul di situs TENAA.

Apalagi, beberapa informasi lain pun juga sempat nongol di laman benchmarking smartphone, yakni Geekbench. Tentu saja, dengan adanya dari kedua situs tersebut maka tak heran jika Oppo A91 ini memang tak lama lagi, entah awal tahun 2020 atau Januari 2020 bakal segera diluncurkan.

Di sisi lain, hadirnya smartphone mid-range garapan Oppo ini sebenarnya sempat menjadi rumor yang meruak beberapa bulan sebelum Januari 2020. Artinya, kemunculan perangkat cerdas ini merupakan sebuah fakta nyata dari rumor yang sebelumnya menguat di akhir tahun 2019.

Dimana, kabarnya Oppo A91 bakal menjadi ponsel terbaru Oppo yang siap berkompetisi di segmen pasar kelas menengah bawah atau mid-range. Lalu, seperti apa sih keunggulan smartphone baru garapan Oppo ini?

Secara spesifikasi, agaknya informasi mengenai bocoran soal Oppo A91 ini sudah banyak terkuak di berbagai media. Dimana, salah satunya dari Geekbench yang mana menyebut jika ponsel dengan nomor model PCPM00 ini bakal mengusung chipset Helio P70 dengan dukungan prosesor Octa Core.

Selain dari, dari segi tampilan fisiknya pun juga terbilang sangat menarik dan terkesan modern. Tentu saja, hal itu tak lepas dari desain layarnya yang mengusung layar penuh seluas 6.4 inci AMOLED sebagai penjamin visualisasinya.

Sedangkan di lain sisi, Oppo A91 sendiri kabarnya juga akan mengusung beberapa komponen fitur yang diunggulkan. Seperti kamera belakangnya yang sudah mengusung 4 sensor tinggi 48 MP + 8 MP + 2 MP + 2 MP dan kamera depan 16 MP untuk memberikan jaminan visual foto yang begitu berkualitas.

Di lain sisi, sudah barang tentu bakal banyak sekali keunggulan yang dibawa smartphone terbaru Oppo ini untuk bersaing di area pasar mid-range.

Nah, guna mengenal lebih jauh, berikut Begawei akan menyajikan informasi seputar spesifikasi dan harga Oppo A91 yang akan tersaji pada beberapa segmen di bawah ini!

  • Harga Oppo A91 CPU: Octa Core (Helio P70)
  • Harga Oppo A91 Terbaru RAM: 8 GB
  • Spesifikasi Oppo A91 Layar: 6.4 inci
  • Spek Oppo A91 Kamera: 48 MP + 8 MP + 2 MP + 2 MP
  • Review Oppo A91 Memori: 128 GB

Harga Oppo A91

Rumor harga Oppo A91 di Indonesia adalah sekitar Rp 4.000.000,-

  • Oppo A91

    • Harga Online: - - -
    • Harga Offline: - - -
    • Harga Bekas: - - -
Note:
  • - Harga Oppo A91 diatas untuk rumor bulan Oktober 2020
  • - Harga akurat dapat mengunjungi marketplace/toko terkait

Spesifikasi Oppo A91

Ringkasan: Spesifikasi Oppo A91 di sektor mesin dibekali CPU Octa Core (Helio P70) dengan kekuatan RAM sebesar 8 GB. Spek Oppo A91 memiliki layar berukuran 6.4 inci serta kamera belakang dengan resolusi 48 MP + 8 MP + 2 MP + 2 MP. Untuk bagian memori, HP Samsung ini mengandalkan memori sebesar 128 GB.

Gambar Oppo A91

  • Oppo A91 F
  • Oppo A91
  • Hp Oppo A91
  • Spesifikasi Oppo A91
  • Spek Oppo A91
  • Harga Oppo A91
  • Harga Oppo A91 Terbaru

Review Oppo A91

Desain Oppo A91

Hp Oppo A91

Langkah pertama dari ulasan review soal spesifikasi Oppo A91 ini, kita akan menelaah dari sisi desain fisiknya sebagai salah satu indikator refelksi akan kehandalan dan kecanggihannya. Dimana, hal tersebut nyata terpampang dari konsep desain bodinya.

Pasalnya, kali ini memang Oppo masih menggunakan konsep desain bergaya flagship yang sangat kuat dan kental akan kesan elegan maupun kemewahannya. Hal tersebut bisa dilirik dari setiap sudut bodinya yang dibuat lebih smooth.

Sementara itu, untuk dimensinya sendiri, saat ini masih belum diketahui secara pasti. Namun, jika melihat sumber yang meruak di berbagai media, Oppo A91 ini memiliki ukuran ketebalan 7.9 inci dan berbobot 172 gram. So, tak heran jika kesan ramping yang ditampilkan ponsel ini semakin membuat tampilannya kian modern.

Tentu saja, dengan konsep desain bodi pada spesifikasi Oppo A91 ini bakal menjadi salah satu segmen yang cukup diunggulkan untuk bersaing di pasar mid-range.

Layar Oppo A91

Spesifikasi Oppo A91

Masih bersinggungan soal tampilan, kini Begawei akan menyentuh sektor layar dari spesifikasi Oppo A91. Bukan tanpa alasan mengingat sektor ini jadi segmen yang sangat penting mengingat fungsinya sebagai penampil visual melalui layar yang dibawanya.

Karena fungsinya yang sangat vital tersebut maka tak heran jika sektor layar yang diusung smartphone Oppo terbaru ini akan memiliki tampilan yang canggih dan bisa diandalkan sebagai nilai plus.

Sebab, dalam soal tampilan layarnya sendiri, Oppo A91 diketahui bakal membawa konsep layar penuh berponi seluas 6.4 inci. Dimana, poni pada bagian layarnya tersebut berfungsi sebagai media atau wadah lensa kamera depan sebagaimana flagship premium yang saat ini jadi trend.

Selain itu, perlu diketahui juga bahwa layar pada Oppo A91 ini pun juga diklaim memiliki ketajaman resolusi Full HD+ 1080 x 2400 piksel dengan dukungan panel AMOLED untuk memberikan visualisasi yang jauh lebih jernih, tajam, dan tentunya lebih real.

Dengan begitu, sudah jelas dan pasti jika ini layar visual pada spesifikasi Oppo A91 ini bakal jadi salah satu segmen yang tak bisa diremehkan begitu saja.

Hardware & Software Oppo A91

Spek Oppo A91

Kemudian melangkah pada bagian hardware dari spesifikasi Oppo A91, memang ada beberapa komponen tangguh yang dibenamkan pada smartphone canggih ini. Tentunya, hal tersebut sebagai upaya Oppo dalam menjamin performa ponsel.

Di antaranya yaitu bekalan komponen berupa chipset Mediatek MT6771V Helio P70 yang nantinya akan bersaing bersama CPU octa core guna memberikan dorongan sistem kerja yang lebih efektif dan tentunya punya kestabilan daya sistem yang tinggi.

Selain itu, Oppo A91 pun juga diketahui akan mengusung RAM jumbo berkapasitas 8 GB untuk memberikan kecepatan akses sistem yang reponsif, khususnya untuk aktivitas multitasking. Sedangkan di lain sisi, guna menjamin grafisnya, Oppo menerapkan GPU Mali-G72 MP3 yang cukup handal dalam memberikan grafik secara lebih smooth.

Nah, di sisi lain, platform yang akan digunakan pada spesifikasi Oppo A91 ini pun sudah menggunakan OS Android Pie. Dimana, ada wacana bahwa nantinya akan diupgrade ke sistem Android 10.

Lalu di lain segmen, tak lupa bahwa dalam spesifikasi Oppo A91 ini juga akan diandalkan sistem ruang simpan yang sangat diandalkan sebagai media penyimpanan file.

Hal itu pun dibuktikan dengan bekalan satu varian memori internal namun berkapasitas besar. Yang mana, diketahui bahwa smartphone Oppo ini akan menawarkan storage berkapasitas 128 GB. Sehingga, diklaim sanggup menjamin kebutuhan ruang simpan.

Bahkan, storage pada spesifikasi Oppo A91 tersebut masih bisa diperluas hingga 256 GB via kartu SD sebagai salah satu keunggulan dari sisi lain memori yang dibawa ponsel terbaru Oppo ini.

Kamera Oppo A91

Harga Oppo A91

Fitur pada spesifikasi Oppo A91, yakni sisi kamera pun juga tak bisa dilepaskan dari bagian review kali ini. Pasalnya, lini pemotretan di sini memegang peranan penting dalam soal jaminan kebutuhan bidikan kamera bagi calon pengguna ponsel cerdas ini.

Nah, guna menjamin kebutuhan pengguna dalam soal bidik membidik foto maka Oppo pun kabarnya bakal mengandalkan kamera dengan sensor lensa yang canggih dan tinggi.

Salah satunya yakni dengan menyematkan 4 lensa pada sisi belakang bodi sebagai kamera utama dari Oppo A91. Dimana, masing-masing lensa memiliki sensor 48 MP + 8 MP + 2 MP + 2 MP serta LED flash sebagai fitur untuk memaksimalkan hasil fotografi yang lebih efektif dalam segala kondisi pencahayaan.

Selain soal kamera belakang, tampaknya Oppo A91 pun juga sudah dibekali dengan kamera depan 16 MP dengan dukungan fitur HDR untuk memberikan jaminan kualitas foto selfie yang jauh lebih mumpuni dan tentunya tak akan membuat pengguna kecewa.

Melihat kehandalan dan kecanggihan sisi kamera dari spesifikasi Oppo A91 tersebut maka tak ayal apabila ponsel cerdas ini bakal jadi perangkat yang sangat diperhitungkan oleh calon pembeli di segmen mid-range.

Konektivitas Oppo A91

Harga Oppo A91 Terbaru

Selanjutnya, pembahasan mengenai spesifikasi Oppo A91 ini akan beralih pada sisi konektivitasnya. Bukan tanpa alasan karena sektor ini merupakan bagian penting yang keberadaannya sangat berpengaruh terhadap aktivitas keseharian pengguna.

Contohnya saja seperti aktivitas pengguna ketika berselancar di dunia maya. Dimana, smartphone terbaru Oppo ini sudah mendukung akses jaringan 4G LTE yang siap menjamin kecepatan akses internet yang lebih cepat dan mumpuni di kelasnya.

Di lain sisi, tak lupa juga bahwa Oppo telah menerapkan slot dual SIM Card sebagai penjamin kebutuhan komunikasi via dua kartu SIM yang bisa digunakan dalam waktu yang bersamaan.

Tak sampai dalam soal itu saja, bahkan beberapa fitur lain pun juga turut disematkan. Antara lain seperti WiFi, dual-band, WiFi, Direct, hotspot, Bluetooth, USB Type C, dan USB OTG yang akan sangat berguna bagi para pengguna ponsel cerdas ini.

Lalu, ada juga sistem navigator A-GPS sebagai salah satu fitur konektivitas yang ditawarkan spesifikasi Oppo A91 yang memang dikenal punya daya bidik lokasi yang cukup akurat meski tak 100%.

Baterai Oppo A91

Oppo A91

Beralih pada segmen pembahasan mengenai spesifikasi Oppo A91 yang lain, kini Begawei akan membahas soal baterainya. Tak bisa dipungkiri memang baterai adalah sektor yang dibutuhkan sebagai penyuplai daya yang sangat dibutuhkan oleh beberapa komponen untuk mendukung kinerja operasionalnya.

Oleh karena alasan tersebut maka tak heran jika nantinya Oppo akan mengusung tipe baterai yang cukup canggih sebagai salah satu kehandalan atau kelebihan yang diunggulkan oleh smartphone ini.

Dimana, untuk soal model baterainya sendiri, Oppo A91 akan mengusung tipe Li-Po yang mana memiliki daya kapasitas hingga 4025 mAh. Tentu saja, dengan daya tersebut maka bisa dipastikan jika nantinya ponsel ini mampu bertahan dalam waktu yang cukup lama, paling tidak selama 24 jam.

Tak hanya itu, bahkan sektor baterai pada ponsel Oppo ini juga sudah dibekali dengan pengisi daya baterai cepat 30W (VOOC Flash Charge 4.0) sebagai fitur handal untuk menjamin kecepatan waktu pengisian daya pada baterai dari spesifikasi Oppo A91 ini secara efektif dan tentunya efisien.

Kelebihan Oppo A91

  • Jaringan internet 4G LTE
  • Slot dual SIM Card
  • Pemindai sidik jari optik di bagian layar
  • Layar 6.4 inci
  • Panel AMOLED
  • Resolusi Full HD+
  • Chipset Mediatek MT6771V Helio P70
  • CPU Octa Core
  • RAM 8 GB
  • GPU Mali-G72 MP3
  • OS Android Pie
  • Memori internal 128 GB + kartu SD hingga 256 GB
  • 4 kamera belakang 48 MP + 8 MP + 2 MP + 2 MP dan kamera depan 16 MP
  • Baterai Li-Po 4025 mAh

Kekurangan Oppo A91

  • Belum dilengkapi pelindung layar
  • Sistem navigasi masih andalkan A-GPS saja, belum dilengkapi GALILEO dan BDS

Harga Oppo A91 Terbaru

  • Tipe
  • Harga
  • Harga Oppo A91
  • - - -

Beranjak pada sesi selanjutnya, Begawei akan mengulas sisi harga Oppo A91 secara lebih informatif. Namun, bersamaan dengan ulasan soal banderol harga ponsel ini, Begawei juga akan sedikit memberikan sedikit kesimpulan soal keunggulan utama dari ponsel ini sebagai bahan pertimbangan bagi calon pembeli.

Hal pertama yang perlu disampaikan yakni dari sisi tampilan. Dimana, smartphone Oppo model baru ini akan membawa bodi yang sangat ramping serta tampilan visual yang berkualitas dengan layar berponi seluas 6.4 inci berpanel AMOLED untuk menjamin visualisasinya.

Di lain sisi, Oppo A91 sendiri juga kabarnya sudah dibekali chipset Helio P70 Octa Core dan RAM 8GB dan OS Android Pie sebagai penjamin performa operasionalnya. Ini tentu menjadi perhatian tersendiri bagi para calon pengguna smartphone Oppo ini.

Tak hanya itu, bahkan 4 kamera belakang dengan sensor utama 48 MP pun juga sudah disematkan bersama dengan sensor kamera depan 16 MP yang akan memastikan jaminan fotografi secara lebih berkualitas dan tak akan membuat pengguna kecewa. Tentu, semuanya itu akan berpengaruh pada penentuan nominal harga Oppo A91.

Nah, bersamaan dengan soal nominal harga Oppo A91 sendiri, agaknya bakal sedikit membuat para calon pembeli lebih tertarik untuk sesegera mungkin membelinya. Tentu saja, mengingat banderolnya yang dirasa cukup terjangkau untuk sekelas ponsel mid-range.

Pasalnya, dilaporkan bahwa harga Oppo A91 sendiri akan dibanderol di angka sekitar Rp 4 jutaan hingga Rp 5 jutaan. Ini artinya bahwa jika diperbandingkan dengan spesifikasi dan fiturnya, tentu harga tersebut masih terbilang cukup terjangkau di kelas medium. Sehingga, tak sedikit dari para calon pembeli yang bakal mulai tertarik dengan ponsel cerdas ini.

Namun, sekali lagi tak menutup kemungkinan pula bahwa nantinya tetap ada peluang perubahan nominal harga ponsel Oppo terbaru ini. Nah, kiranya sampai di sini dulu ulasan mengenai spesifikasi dan harga Oppo A91. Semoga bermanfaat untuk teman-teman semua.

Umum
  • Jenis Perangkat
  • Smartphone
  • Diumumkan
  • Januari 2020
  • Status
  • Segera diluncurkan pada 26 Januari 2020
Desain
  • Dimensi
  • Ketebalan 7.9 mm
  • Berat
  • 172 gram
  • Warna
  • Dark Blue, Red, Blue
Layar
  • Tipe Layar
  • Layar sentuh kapasitif AMOLED
  • Ukuran
  • 6.4 inci
  • Resolusi
  • 1080 x 2400 piksel, rasio 20: 9
  • Warna Layar
  • 16 juta
  • Kerapatan Layar
  • 411 ppi
  • Layar Sentuh
Software
  • Sistem Operasi
  • OS Android 9.0 (Pie)
  • 2G Network
  • ColorOS 6.1
  • Java
Hardware
  • Chipset
  • Mediatek MT6771 Helio P70 (12nm)
  • CPU
  • Octa-core (4x2.1 GHz Cortex-A73 & 4x2.0 GHz Cortex-A53)
  • GPU
  • Mali-G72 MP3
  • RAM
  • 8 GB
  • Memori Internal
  • 128 GB
  • Memori Eksternal
  • MicroSD hingga 256 GB
  • Sensor
  • Pemindai sidik jari optik di bagian layar, accelerometer, gyro, proximity, compass
Kamera Belakang
  • Resolusi
  • 48 MP, f/1.8, 26mm (wide), 1/2.0", 0.8µm, PDAF
    8 MP, f/2.2, 13mm (ultrawide), 1/4.0", 1.12µm
    2 MP, f/2.4, 1/5", 1.75µm (kamera makro khusus)
    2 MP, f/2.4, 1/5", 1.75µm, sensor kedalaman
  • Flash
  • LED flash
  • Fitur Kamera
  • HDR dan panorama
  • Video
  • 2160p@30fps
Kamera Depan
  • Resolusi
  • 16 MP, f/2.0, 26mm (lebar), 1/3.1", 1.0µm
  • Fitur Kamera
  • HDR
  • Video
  • 1080p@30fps
Suara
  • Pengeras Suara
  • 3.5mm Jack
  • Fitur kendali pembatalan bising aktif
Konektivitas
  • Wi-fi
  • Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi Direct
  • Wi-fi Hotspot
  • Bluetooth
  • 5.0, A2DP, LE, aptX HD
  • GPS
  • Ya, dengan A-GPS saja
  • NFC
  • Tidak ada
  • USB
  • Konektor reversibel 2.0, Type-C 1.0, USB On-The-Go
Jaringan
  • Teknologi
  • GSM / CDMA / HSPA / LTE
  • 2G Network
  • GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 - SIM 1 & SIM 2 CDMA 800 & TD-SCDMA
  • 3G Network
  • HSDPA 850 / 1700(AWS) / 1900 / 2100
  • 4G Network
  • LTE band 1(2100), 3(1800), 4(1700/2100), 5(850), 8(900), 34(2000), 38(2600), 39(1900), 40(2300), 41(2500)
  • Kecepatan
  • HSPA 42.2/11.5 Mbps, LTE-A
  • Jenis Kartu SIM
  • Nano SIM
  • Dual SIM
Baterai
  • Tipe Layar
  • Li-Poly (Lithium Polymer)
  • Dapat Dilepas
  • Kapasitas
  • 4025 mAh
  • Kerapatan Layar
  • 411 ppi
  • Pengisi daya baterai cepat 30W: 50%dalam waktu 30 menit
    (VOOC Flash Charge 4.0)

Gawai Lainnya

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0
Top