Harga Oppo A8 dan Spesifikasi

Oppo A8 F
Harga Oppo A8 dan Spesifikasi -

Oppo A8 adalah salah satu dari dua ponsel terbaru garapan Oppo, yakni A91 yang rilis di akhir tahun 2019. Ponsel ini hadir dengan membawa sejumlah spesifikasi yang cukup mumpuni namun tetap dengan banderol yang sangat ramah di kantong. Ini tentu menjadi kelebihan tersendiri bagi smartphone entry level terbaru garapan Oppo ini.

Perlu untuk diketahui bahwa Oppo A8 maupun A91 baru diluncurkan secara perdana di Tiongkok. Namun, hanya saja untuk peluncuran di pasar global, masih belum ada informasi yang lebih detail. Tentu saja, hadirnya kedua smartphone Oppo terbaru tersebut begitu dinantikan oleh para calon konsumennya.

Meski demikian, beberapa informasi soal spesifikasi, fitur, dan kehandalan utama dari kedua smartphone terbaru garapan Oppo tersebut sudah meruak di berbagai media di ranah dunia maya. Sehingga, tak heran jika tak sedikit konsumen, khususnya dari kalangan pemula yang tak sabar ingin mencoba kecanggihan yang ditawarkan kedua perangkat tersebut.

Nah, berkenaan dengan spesifikasi maupun harga, kali ini Begawei akan mengulas secara rinci. Hanya saja, fokus ulasan review kali ini akan lebih tertuju pada topik mengenai keunggulan dari tipe Oppo A8.

Menurut beberapa informasi yang beredar, Oppo A8 sendiri adalah perangkat entry level yang mana memiliki konsep premium sehingga penampakannya pun tampak cukup elegan dan terkesan mewah. Ini tentu menjadi daya tarik tersendiri bagi produk garapan Oppo ini.

Nah, untuk soal performa desainnya sendiri, Oppo akan menerapkan konsep desain bodi modern dengan layar visual seluas 6.5 inci berponi yang siap menampilkan ketajaman resolusi HD+ untuk menjamin visualisasi yang lebih sempurna.

Di lain sisi, pada sektor ruang pacu dari Oppo A8 pun juga terbilang sangat handal dengan bekalan komponen terbaru yang memiliki kinerja maksimal. Pasalnya, Oppo diketahui bakal mengusung chipset Helio P3 Octa Core yang akan bersinergi dengan RAM 4 GB dan OS Android Pie sebagai platformnya.

Sementara itu di sisi lain, Oppo juga diketahui bakal mengandalkan triple kamera belakang berkekuatan sensor 12 MP + 2 MP + 2 MP dan kamera depan 8 MP yang mana dipastikan bakal sanggup menjamin hasil bidikan foto yang lebih kompleks dan berkualitas di kelasnya.

Selain itu, untuk mengetahui keunggulan lain dari ponsel ini, berikut Begawei akan memaparkan beberapa segmen terkait soal review spesifikasi dan harga Oppo A8. Yuk, kita simak bersama!

  • Harga Oppo A8 CPU: Octa Core (Helio P35)
  • Harga Oppo A8 Terbaru RAM: 4 GB
  • Spesifikasi Oppo A8 Layar: 6.5 inci
  • Spek Oppo A8 Kamera: 12 MP + 2 MP + 2 MP
  • Review Oppo A8 Memori: 128 GB

Harga Oppo A8

Rumor harga Oppo A8 di Indonesia adalah sekitar Rp 2.000.000,-

  • Oppo A8

    • Harga Online: - - -
    • Harga Offline: - - -
    • Harga Bekas: - - -
Note:
  • - Harga Oppo A8 diatas untuk rumor bulan Desember 2020
  • - Harga akurat dapat mengunjungi marketplace/toko terkait

Spesifikasi Oppo A8

Ringkasan: Spesifikasi Oppo A8 di sektor mesin dibekali CPU Octa Core (Helio P35) dengan kekuatan RAM sebesar 4 GB. Spek Oppo A8 memiliki layar berukuran 6.5 inci serta kamera belakang dengan resolusi 12 MP + 2 MP + 2 MP. Untuk bagian memori, HP Samsung ini mengandalkan memori sebesar 128 GB.

Gambar Oppo A8

  • Oppo A8 F
  • Oppo A8
  • Hp Oppo A8
  • Spesifikasi Oppo A8
  • Spek Oppo A8
  • Harga Oppo A8 Terbaru

Review Oppo A8

Desain Oppo A8

Hp Oppo A8

Pada babak pertama dari ulasan mengenai review spesifikasi Oppo A8 ini, Begawei sendiri akan membahas soal konsep bodi yang dibangun atau dirancang pada ponsel cerdas terbaru garapan Oppo ini. Mengingat, memiliki skema bodi yang cukup menarik.

Tentu saja, konsep bodi tersebut tak bisa dilepaskan dari upaya Oppo untuk menarik para calon pembeli, terkhusus para kalangan di segmen pemula. Sehingga, hal tersebut diharapkan cukup efektif dalam menjamin daya tarik bagi para calon konsumen.

Nah, berhubungan dengan soal bodinya sendiri, Oppo A8 sendiri diketahui juga memiliki ukuran bodi dimensi yang cukup ideal. Dimana, memiliki ukuran 163.9 x 75.5 x 8.3 mm dan berbobot 180 gram. Tentu saja, dengan ukuran dimensi tersebut maka sudah barang tentu akan membuat tampilannya semakin menawan dan terkesan slim.

Dengan begitu maka tak heran jika nantinya sektor desain fisik atau bodi dari spesifikasi Oppo A8 ini diklaim bakal mampu menjadi segmen awal yang sanggup menarik perhatian para calon pembeli.

Layar Oppo A8

Spesifikasi Oppo A8

Sedangkan dalam soal tampilan layar dari spesifikasi Oppo A8 ini, agaknya tak bisa dipungkiri jika smartphone anyar buatan Oppo tersebut akan membawa sejumlah fitur layar nan canggih dan handal di kelasnya.

Salah satunya yakni soal layarnya yang mana kali ini Oppo mengusung konsep layar visual seluas 6.5 inci disertai poni ala waterdrop yang begitu elegan dan membuat tampilan layarnya lebih terkesan anggun.

Di satu sisi, kehandalan sisi layar pada Oppo A8 ini juga bisa dilirik dari panel layar yang diandalkannya. Dimana, Oppo menggunakan panel IPS LCD yang dipastikan bakal sanggup mengimbangi resolusinya yang setajam HD+ 720 x 1600 piksel. Ini tentu menjadi keunggulan tersendiri pada sisi layar visual dari smartphone ini.

Sementara itu di lain sisi, untuk layar dari spesifikasi Oppo A8 ini belum dilapisi oleh pelindung. Jadi, sangat direkomendasikan untuk menyematkan pelindung layar secara manual guna mencegah terjadinya goresan dari benda tajam.

Hardware & Software Oppo A8

Spek Oppo A8

Bergerak ke sisi lain, saatnya bagi Begawei untuk menelaah sisi jauh pada sektor dapur pacu yang diusung spesifikasi Oppo A8 ini. Meski menyandang ponsel pemula namun bukan berarti spesifikasi yang dibawanya itu rendahan.

Justru, jika melirik dan menelaah lebih dalam, smartphone Oppo A81 ini diketahui bakal membawa sebuah chipset Mediatek MT6765 Helio P35 Octa Core yang mana siap menjamin kestabilan sistem kerja komponen secara maksimal.

Tak hanya itu saja, bahkan smartphone pabrikan asal Cina ini juga akan dibekali dengan RAM berkapasitas 4 GB yang siap memberikan dorongan performa multitasking secara lebih cepat dan agresif. Sedangkan untuk grafis tampilannya sendiri, Oppo bakal mengandalkan PowerVR GE8320.

Lalu, untuk soal platform sistem operasionalnya sendiri, pada spesifikasi Oppo A8 ini akan mengandalkan OS Android Pie sebagai salah satu sistem operasional yang sangat bisa dijadikan andalan.

Sedangkan di lain sisi, untuk ruang simpan dari spesifikasi Oppo A8 ini pun juga turut hadir dengan bekalan memori yang memiliki daya tampung cukup memadai. Tentu saja, hal tersebut akan semakin menambah daya tarik ponsel ini.

Yang mana, dalam soal penyimpanannya, Oppo sendiri kabarnya akan menawarkan satu varian storage yang berkapasitas 128 GB. Dengan bekalan memori tersebut maka Begawei pastikan kebutuhan penyimpanan file menjadi jauh lebih terjamin.

Di sisi lain, untuk menambah kehandalan daya tampung pada memori internalnya tersebut maka spesifikasi Oppo A8 ini juga sudah dilengkapi dengan slot kartu SD hingga 256 GB untuk menjamin kebutuhan daya penyimpanan yang lebih memadai.

Kamera Oppo A8

Harga Oppo A8 Terbaru

Kemudian dalam soal fitur fotografinya sendiri, dalam spesifikasi Oppo A8 ini pun juga akan dibekali degan fitur kamera yang sangat handal dan mumpuni sebagai penjamin bidikan foto yang berkualitas.

Maka dari itu, tak heran jika lini fotografi pada smartphone ini menjadi salah satu sektor yang diunggulkan sekaligus diandalkan sebagai penjamin fotografinya.

Nah, berkenaan dengan teknologi pemotretan di sini, Oppo A8 sendiri kabarnya akan mengusung triple kamera belakang dengan kemampuan resolusi 12 MP + 2 MP + 2 MP yang mana sudah disertai fitur LED Flash sebagai fitur pengisi cahaya guna menerangi obyek foto ketika membidik di ruang yang gelap atau minim cahaya. Sehingga, hasil fotonya pun menjadi lebih terang, jelas, dan tentunya jernih.

Di samping soal kamera belakangnyanya tersebut, Oppo A8 pun juga siap menjamin kebutuhan foto selfie dengan dukungan kamera depan 8 MP yang dinilai sangat siap untuk menjamin kebutuhan foto selfie bagi para konsumen.

Karena itu maka bukan hal yang mengherankan jika sektor fotografi pada spesifikasi Oppo A8 ini adalah segmen yang sangat diunggulkan dan tentunya memiliki nilai plus tersendiri di mata calon konsumen.

Konektivitas Oppo A8

Selanjutnya, kini Begawei akan menyentuh pada sisi konektivitas yang diusung spesifikasi Oppo A8. Nah, berkaitan dengan soal konektivitas di sini, tentu saja menjadi salah satu segmen yang tak bisa ditinggalkan begitu saja mengingat bakal berpengaruh besar pada aktivitas keseharian para pengguna.

Bagaimana tidak? Contohnya saja aktivitas pengguna ketika berselancar di dunia maya. Dimana, kali ini ponsel terbaru Oppo tersebut sudah mendukung akses jaringan 4G LTE yang siap menunjang kecepatan internet secara lebih mumpuni.

Tak hanya itu saja, bahkan slot dual SIM Card pun juga turut disematkan untuk menjamin aktivitas komunikasi via dua kartu SIM. Selain itu, pada sektor konektivitas dari Oppo A8 ini juga terdapat beberapa koneksi jarak dekat dan WLAN yang siap mendukung kebutuhan yang berkaitan dengan koneksi. Seperti WiFi, WiFi Direct, dual-band, hotspot, Bluetooth, dan USB.

Menginjak pada sesi yang terakhir bahwa pada spesifikasi Oppo A8 ini juga tak lupa telah disematkan sistem navigasi A-GPS dan BDS yang dinilai sangat handal dan mumpuni dalam menjamin penentuan akses lokasi/pemetaan.

Baterai Oppo A8

Oppo A8

Beralih pada segmen berikutnya, tak bisa dipungkiri bahwa sektor baterai pada spesifikasi Oppo A8 adalah salah satu dari sekian banyak komponen yang perlu untuk diacungi jempol. Mengingat, perannya yang sangat penting dan vital dalam menjamin performa ponsel.

Oleh karena hal tersebut maka Oppo pun dipastikan bakal mengusung tipe baterai handal, yakni tipe Li-Po mengingat memiliki efektivitas suplai daya yang jauh lebih efisien. Dengan begitu maka tak heran jika tipe baterai ini bakal jadi nilai tambah tersendiri.

Selain itu, untuk kapasitas dayanya sendiri, Oppo A8 pun juga diketahui memiliki kapasitas sebesar 4230 mAh. Sudah barang tentu jika performa baterai pada smartphone ini bakal semakin menjadi keunggulan yang siap menambah nilai plus tersendiri.

Hanya saja, pada sektor baterai dari spesifikasi Oppo A8 tersebut masih belum dilengkapi dengan fitur pengisi daya baterai cepat. Sehingga, pengisian daya membutuhkan waktu standar sebagaimana ponsel lain yang tak dilengkapi fitur ini.

Kelebihan Oppo A8

  • Jaringan 4G LTE
  • Slot dual SIM Card
  • Pemindai sidik jari di bodi belakang
  • Layar 6.5 inci
  • Resolusi HD+ 720 x 1600 piksel
  • Panel IPS LCD
  • Chipset Helio P35
  • CPU Octa Core
  • RAM 4 GB
  • GPU PowerVR GE8320
  • OS Android Pie
  • Memori internal 128 GB + kartu SD hingga 256 GB
  • Triple kamera belakang 12 MP + 2 MP + 2 MP dan kamera depan 8 MP
  • Sistem navigasi A-GPS dan BDS
  • Baterai Li-Po 4230 mAh

Kekurangan Oppo A8

  • Tak dilengkapi pelindung layar
  • Minus koneksi NFC
  • Tidak ada fitur pengisi daya baterai cepat

Harga Oppo A8 Terbaru

  • Tipe
  • Harga
  • Harga Oppo A8
  • - - -

Akhirnya, setelah cukup lama ditunggu-tunggu, kini Begawei waktunya untuk menjelaskan soal sisi harga Oppo A91 secara lebih informatif. Hanya saja, satu yang perlu diketahui bahwa bersamaan dengan ulasan soal banderol harga ponsel ini, Begawei pun juga akan turut menyertakan informasi berupa ringkasan milik atribut tersebut.

Nah, untuk soal tampilannya sendiri, ponsel Oppo model anyar ini pun juga diklaim telah mengusung konsep bodi modern. Dimana, smartphone Oppo model baru ini akan membawa bodi yang sangat ramping serta tampilan visual yang berkualitas dengan layar berponi seluas 6.5 inci berpanel IPS LCD untuk menjamin visualisasinya.

Kemudian, di lain sisi pun juga turut perlu dipahami. Seperti dari segi performa pada segmen ruang pacu Oppo A91 yang mana memang dikabarkan sudah dibekali chipset Helio P70 Octa Core dan RAM 4 GB dan OS Android Pie sebagai penjamin performa operasionalnya. Ini tentu menjadi perhatian tersendiri bagi para calon pengguna smartphone Oppo ini.

Tak hanya itu, bahkan 3 kamera belakang dengan sensor utama 12 MP pun juga sudah disematkan bersama dengan sensor kamera depan 8 MP. Sehingga, memastikan jaminan fotografi secara lebih berkualitas dan tak akan membuat pengguna kecewa. Tentu, semuanya itu akan berpengaruh pada penentuan nominal harga Oppo A8.

Nah, bersamaan dengan soal nominal harga Oppo A8 sendiri, sepertinya memang tak bisa dipungkiri bakal sedikit membuat para calon pembeli lebih tertarik untuk sesegera mungkin membelinya. Jelas, mengingat banderolnya yang dirasa cukup terjangkau untuk sekelas ponsel mid-range.

Sebab, menurut informasi terbaru, diketahui bahwa harga Oppo A8 terkini bakal dibanderol di angka Rp 2.3 jutaan. Bagaimana kawan? Sangat terjangkau bukan? Tentunya, kisaran harga tersebut juga dirasa sudah cukup sesuai dan sepadan di kelasnya.

Nah, itulah tadi ulasan lengkap mengenai review spesifikasi dan harga Oppo 8. Semoga, informasi yang ditampilkan pada smartphone ini bisa menjadi salah satu informasi yang bisa dijadikan pertimbangan.

Umum
  • Jenis Perangkat
  • Smartphone
  • Diumumkan
  • Januari 2020
  • Status
  • Segera diluncurkan pada 26 Januari 2020
Desain
  • Dimensi
  • 163.9 x 75.5 x 8.3 mm
  • Berat
  • 180 gram
  • Warna
  • Hijau dan hitam
Layar
  • Tipe Layar
  • Layar sentuh kapasitif IPS LCD
  • Ukuran
  • 6.5 inci
  • Resolusi
  • 720 x 1600 piksel, rasio 20: 9
  • Warna Layar
  • 16 juta
  • Kerapatan Layar
  • 270 ppi
  • Layar Sentuh
Software
  • Sistem Operasi
  • OS Android 9.0 (Pie)
  • 2G Network
  • ColorOS 6.1
  • Java
Hardware
  • Chipset
  • Mediatek MT6765 Helio P35 (12nm)
  • CPU
  • Octa-core (4x2.3 GHz Cortex-A53 & 4x1.8 GHz Cortex-A53)
  • GPU
  • PowerVR GE8320
  • RAM
  • 4 GB
  • Memori Internal
  • 128 GB
  • Memori Eksternal
  • MicroSD hingga 256 GB
  • Sensor
  • Pemindai sidik jari di bagian bodi belakang, accelerometer, proximity, compass
Kamera Belakang
  • Resolusi
  • 12 MP, f/1.8, (wide), PDAF
    2 MP, f/2.4, 1/5", 1.75µm, kamera makro
    2 MP, f/2.4, 1/5", 1.75µm, sensor kedalaman
  • Flash
  • LED flash
  • Fitur Kamera
  • HDR dan panorama
  • Video
  • 1080p@30fps
Kamera Depan
  • Resolusi
  • 8 MP, f/2.0
  • Fitur Kamera
  • HDR
  • Video
  • 1080p@30fps
Suara
  • Pengeras Suara
  • 3.5mm Jack
  • Fitur kendali pembatalan bising aktif
Konektivitas
  • Wi-fi
  • Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi Direct
  • Wi-fi Hotspot
  • Bluetooth
  • 5.0, A2DP, LE
  • GPS
  • Ya, dengan A-GPS dan BDS
  • NFC
  • Tidak ada
  • USB
  • Tersedia
Jaringan
  • Teknologi
  • GSM / CDMA / HSPA / LTE
  • 2G Network
  • GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 - SIM 1 & SIM 2 CDMA 800 & TD-SCDMA
  • 3G Network
  • HSDPA 850 / 900 / 2100
  • 4G Network
  • LTE (tidak ditentukan)
  • Kecepatan
  • HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE-A
  • Jenis Kartu SIM
  • Nano SIM
  • Dual SIM
Baterai
  • Tipe Layar
  • Li-Poly (Lithium Polymer)
  • Dapat Dilepas
  • Kapasitas
  • 4230 mAh
  • Kerapatan Layar
  • 270 ppi

Gawai Lainnya

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0
Top