Harga Oppo A7X dan Spesifikasi

Oppo A7x F
Harga Oppo A7X dan Spesifikasi -

Satu calon smartphone Oppo diam-diam diluncurkan di Tiongkok dengan mengusung nama Oppo A7X. Smartphone yang siap menyasar di segmen kelas menengah ini kabarnya merambah pasar smartphone pada 14 September 2019. Dimana, melalui perangkat ini, pabrikan asal Negeri Tirai Bambu tersebut kembali lagi membawa desain layar water-drop yang sbeelumnya sudah disematkan pada F9 Series. Selain itu, Oppo A7X pun juga kabarnya bakal menjadi pesaing berat bagi Pocophone F1 mengingat spesifikasinya yang cukup sepadan dan harga yang relatif kompetitif di kelas menengah. Di sisi lain, smartphone yang dianggap sebagai kembaran dari F9 Series ini pun juga membawa sejumlah keunggulan dan fitur nan canggih demi memberikan performa yang mengagumkan. Tentu saja, kemunculan Oppo A7X ini dipastikan bakal menjadi moment yang ditunggu-tunggu oleh para calon konsumen di Indonesia.

Di samping itu, sebagaimana terlihat, dari sisi penampakan Oppo A7X terlihat mirip dengan desain dari Oppo F9. Tidak hanya bentuk ‘notch’ yang sama-sama mengusung konsep water-drop, namun antara A7X dan F9 juga memiliki kesamaan dari segi layarnya yang cukup luas dan prosesor yang digunakannya. Dari bocoran yang merukan, Oppo A7X dikabarkan memiliki layar berukuran 6.3 inci dengan resolusi 2340 x 1080 piksel. Untuk kinerjanya, smartphone ini ditenagai prosesor MediaTek Helio P60 yang ditandem dengan RAM 4 GB dan memori internal 128GB. Begitupun untuk kamera belakangnya, di mana smartphone Oppo A7X juga telah dibekali dual-kamera 16 MP + 2 MP yang juga mirip F9. Hanya saja untuk kamera depannya, Oppo A7X dibekali sensor 16 MP berbeda dengan F9 yang resolusinya 25 MP. Selain itu, masih banyak keunggulan dari ponsel ini. Nah, untuk lebih jelasnya, berikut di bawah ini Begawei akan menguraikan spesifikasi dan harga Oppo A7X secara mendetail.

  • Harga Oppo A7X CPU: Octa-core
  • Harga Oppo A7X Terbaru RAM: 4 GB
  • Spesifikasi Oppo A7X Layar: 6.3 inci
  • Spek Oppo A7X Kamera: Dual 16 + 2 MP
  • Review Oppo A7X Memori: 16 MP

Harga Oppo A7X

Rumor harga Oppo A7X di Indonesia adalah sekitar Rp 4.500.000,-

  • Oppo A7X

    • Harga Online: - - -
    • Harga Offline: - - -
    • Harga Bekas: - - -
Note:
  • - Harga Oppo A7X diatas untuk rumor bulan Desember 2020
  • - Harga akurat dapat mengunjungi marketplace/toko terkait

Spesifikasi Oppo A7X

Ringkasan: Spesifikasi Oppo A7X di sektor mesin dibekali CPU Octa-core dengan kekuatan RAM sebesar 4 GB. Spek Oppo A7X memiliki layar berukuran 6.3 inci serta kamera belakang dengan resolusi Dual 16 + 2 MP. Untuk bagian memori, HP Samsung ini mengandalkan memori sebesar 16 MP.

Gambar Oppo A7X

  • Oppo A7x F
  • Oppo A7x
  • Hp Oppo A7x
  • Spesifikasi Oppo A7x
  • Spesifikasi Hp Oppo A7x
  • Harga Oppo A7x
  • Harga Oppo A7x Terbaru

Review Oppo A7X

Desain Oppo A7X

Hp Oppo A7x

Mengusung konsep notch full view dengan water-drop, sektor tampilan dari spesifikasi Oppo A7X ini memang memiliki keunikan tersendiri. Bagaimana tidak? Dengan membawa konsep layar berponoi full view display, smartphone kelas menengah buatan Oppo ini dipastikan bakal memberikan tampilan layar yang sangat mewah dan elegan. Sehingga, membuatnya kian menarik. Apalagi, sektor bodi fisiknya, Oppo A7X mengusung dimensi yang terbilang sangat ideal untuk sekelas smartphone premium. Dimana, kali ini pabrikan asal Cina itu membangun perangkat buatannya ini dengan dimensi 156.7 x 74 x 8 mm dan berbobot 169 gram sehingga akan sangat nyaman saat digenggam. Di sisi lain, untuk ukuran layarnya sendiri juga sangat luas berukuran 6.3 inci Full HD+ 1080 x 2340 pixels LTPS IPS LCD yang membuat tampilan visualnya semakin tajam dan jernih. Dengan begitu mka tak heran jika sektor tampilan fisik dan visualisasi pada spesifikasi Oppo A7X ini menjadi salah satu bagian yang diandalkan oleh Oppo untuk memikat para calon konsumen.

Hardware & Software Oppo A7X

Spesifikasi Hp Oppo A7x

Di samping tampilannya yang elegan, spesifikasi Oppo A7X ini pun juga diklaim memiliki kinerja operasional dapur pacu yang sangat handal dan memiliki tingkat responsibility tinggi. Bukan tanpa alasan mengingat Oppo telah membenamkan beberapa komponen canggih pada ruang pacunya. Seperti chipset MediaTek MT6771 Helio P60 yang ditenagai oleh prosesor Octa-core (4×2.0 GHz Cortex-A73 & 4×2.0 GHz Cortex-A53) sehingga akan memberikan akses kerja dapur pacu menjadi lebih stabil dan optimal. Tak hanya itu saja, RAM berkapasitas 4 GB pun juga turut dibenamkan pada smartphone ini guna menunjang akselerasi sistem operasional agar lebih responsif, terutama saat digunakan untuk aktivitas multitasking. Selain itu, tak lupa bahwa Oppo A7X pun juga mengusung kartu grafis berupa GPU Mali-G72 MP3 yang mana dipastikan mampu membrikan kinerja olah grafis secara maksimal untuk menampilkan grafik yang lebih smooth dan berkelas. Sementara itu di sisi lain, spesifikasi Oppo A7X pun akan mengandalkan sistem operasi berupa OS Android Oro 8.1 yang sudah barang tentu bakal memberikan kualitas performa yang lebih ringan dan handal.

Nah, untuk soal penyimpanannya sendiri, spesifikasi Oppo A7X akan menawarkan sektor penyimpanan yang memiliki kapasitas besar. Dimana, dalam hal ini Oppo akan memanjakan para penggunanya dengan storage yang mampu menyimpan banyak file. Bukan tak ada sebab mengingat Oppo A7X dipastikan mengusung storage berkapasitas 128 GB. So, dengan tawaran kapasitas tersebut maka tak heran jika smartphone ini dipastikan mampu menampung berbagai macam file secara maksimal. Tak sampai di situ saja, bahkan sektor penyimpanan internal yng ditawarkan oleh Oppo A7X tersebut masih bisa ditambah atau diperluas kapasitasnya via kartu SD up to 256 GB. Dengan begitu maka para calon konsumen bisa memanfatkannya sebagai ruang simpn untuk beberapa aplikasi maupun video dan game. Sehingga, tak akan memenuhi ruang penyimpanan internalnya. Dengan kehandalan ruang penyimpanan spesifikasi Oppo A7X tersebut maka sudah barang tentu akan membuatnya sanggup menampung berbagai macam file secara maksimal.

Kamera Oppo A7X

Harga Oppo A7x

Di sisi lain, pada soal lini fotografi dari spesifikasi Oppo A7X ini pun juga menjadi salah satu segmen yang tak bisa dilupakan begitu saja. Mengingat, sektor dokumentasi atau pemotretan pada smartphone yang satu ini telah membawa sejumlah kamera canggih yang siap memanjakan para penggunanya. Salah satunya yaitu bekalan kamera utama ganda dengan kemampuan sensor lensa 16 MP f/1.8, 1/3.1, 1.0µm, PDAF + 2 MP f/2.4, depth sensor. Tentu saja, dengan kecanggihan sisi kamra pada Oppo A7X tersebut dipastikan bahwa smartphone ini mampu membidik foto dengan hasil jepretan yang sangat halus, lembut, dan jernih layaknya hasil foto kamera DSLR. Di samping itu, bahkan Oppo A7X pun juga telah dilengkapi dengan kamera depan 16 MP yang mna dipastikan bakal sanggup memberikan bidikan foto selfie dengan hasil yang berkualitas dan atraktif. Selain itu, ada juga beberapa fitur pendukung seperti LD flash, HDR, dan panorama yang siap menunjang aktivitas olah foto. Dengan ketangguhan dan kecanggihan lini fotografi pada spesifikasi Oppo A7X tersebut maka tak heran jika ponsel ini menjadi perangkat premium yang bakal diburu para calon konsumen.

Konektivitas Oppo A7X

Harga Oppo A7x Terbaru

Merambah di segmn kelas menengah tentu membuat spesifikasi Oppo A7X ini semakin dilengkapi dengan ragm fitur yang berkelas pula. Salah satu di antaranya yaitu soal konektivitas yang ditawarkannya. Dimana, kali ini Oppo A7X akan mendapat support dari jaringan internet 4G Cat13 LTE yang diklaim memiliki kecepatan akses 600/100 Mbps. Sehingga, akan membuat kegiatan di dunia maya menjadi lebih lancar. Di sisi lain, tak lupa juga bahwa Oppo A7X pun telah menyediakan dual slot SIM Card untuk memberikan kemudahan dalam soal komunikasi. Sementara itu, Oppo juga telah melengkapi perangkat buatannya ini dengan konektivitas jarak dekat seperti Wi-Fi 802.11 a/b/g/n, dual-band, WiFi Direct, hotspot, bluetooth, micro USB, dan USB OTG. Tak hanya itu saja, bahkan sistem navigasinya sendiri sudah mengandalkan sistem A-GPS, GLONASS, dan BDS yang dipastikan bakal memberikan informasi pemetaan lokasi secara akurat dan informatif. Dengan demikian, tak mengherankan jika sektor konektivitas yang diusung spesifikasi Oppo A7X ini menjadi salah satu segmen yang diunggulkan.

Baterai Oppo A7X

Oppo A7x

Sedangkan di satu sisi, soal baterai pada spesifikasi Oppo A7X ini tampaknya menjadi salah satu segmen yang menjadi segmen penting. Sebab, baterai merupakan sumber suplai daya yang siap menyuplai setiap sektor untuk menunjang aktivitas operasionalnya. Maka dari itu, dalam hal ini Oppo A7X sendiri diketahui telah mengandalkan baterai bertipe Li-Po (Lithium Polymer) yang mana memiliki kapasitas daya hingga 3500 mAh. Melihat kapasitasnya tersebut, menurut Begawei sudah sangat handal dan memadai untuk menopang segala kebutuhan daya dari tiap-tiap komponen. So, ponsel ini dipastikaan bakal sanggup bertahan selama seharian penuh dengan penggunaan normal. Sehingga, tak heran jika nantinya sektor baterai yang diusung spesifikasi Oppo A7X ini menjadi salah satu segmen yang siap melengkapi kehandalan ponsel buatan Oppo ini.

Kelebihan Oppo A7X

  • Support jaringn internet 4G Cat13 LTE
  • Slot Dual SIM Card
  • Dilengkapi fingerprint pada bagian belakang bodi
  • Layar seluas 6.3 inci
  • Resolusi Full HD+ 1080 x 2340 pixels
  • Panel LTPS IPS LCD
  • Chipset MediaTek MT6771 Helio P60
  • Prosesor Octa Core
  • RAM 4 GB
  • GPU Mali-G72 MP3
  • OS Android Oreo 8.1
  • Memori internal 128 GB up to 256 GB
  • Dual kamera utama 16 MP + 2 MP dan kamera depan 16 MP
  • Sistem navigasi A-GPS, GLONASS, dan BDS
  • Baterai Li-Po 3500 mAh

Kekurangan Oppo A7X

  • Belum dilengkapi dengan pelindung layar
  • Baterai non removable ( tidak bisa dilepas)

Harga Oppo A7X Terbaru

  • Tipe
  • Harga
  • Harga Oppo A7X
  • - - -

Beranjak pada sesi terakhir, pada segmen ini Begawei akan mengulas harga Oppo A7X. Oke, sebelum jauh membahas banderolnya, ada baiknya kita kembali mengulas sedikit beberapa keunggulan utama dari ponsel ini. Salah satunya yaitu sektor tampilan visualnya yang mana mengusung layar notch brkonsep water-drop dengan luas 6.3 inci Full HD+. Sehingga, akan memberikan kesan tampilan yang sangat elegan dan berkelas. Tak hanya itu, bahkan Oppo A7X pun juga dipastikan memiliki performa tangguh berkat bekalan chipset Helio P60 Octa Core dengan RAM 4 GB. Sementara itu di sisi lain, dual kamera utama 16 MP + 2 MP dan kamera selfie 16 MP pun juga turut disertakan untuk mendukung aktivitas pengguna dalam bidik membidik foto. Lantas, berapa sih harga Oppo A7X ini?

Tampaknya, berkenaan dengaan harga Oppo A7X ini, teman-teman tak pelu khawatir. Sebab, saat ini Begawei sudah mengantongi berbagai informasi dari sumber yang memiliki kredibilitas tinggi. Dimana, untuk informasi soal nilai jual dari harga Oppo A7X, dilaporkan akan dibanerol 2099 Yuan atau jika dikonversikan ke nilai tukar rupiah sekitar Rp 4,5 juta. Melihat kisaran harganya tersebut, tentu angka tersebut dinilai sudah cukup sepadan dan sesuai dengan segmentasinya sebagai perangkat premium kelas menengah. Nah, dengan banderol harga Oppo A7X tersebut maka teman-teman yang ingin membelinya harus bersiap diri untuk meorogoh kocek agak dalam.

Di samping soal harga Oppo A7X, perlu untuk diketahui juga bahwa ponsel ini masih akan diluncurkan perdana di Tiongkok. Namun, sampai saat ini masih belum ada kabar kapan smartphone garapan Oppo ini masuk ke pasar Indonesia. Di samping itu, Oppo juga telah menawarkan dua pilihan warna menarik, yaitu Starry Purple dan Ice Flame Blue yang sangat memberikan kesan yang begitu menarik. Demikian ulasan mengenai spesifikasi dan harga Oppo A7X. Semog bermanfaat dan sampai jumpa.

Umum
  • Jenis Perangkat
  • Smartphone
  • Diumumkan
  • September 2019
  • Status
  • Rilis, September 2019
Desain
  • Dimensi
  • 156.7 x 74 x 8 mm
  • Berat
  • 169 g
  • Warna
  • Starry Purple, Ice Flame Blue
Layar
  • Tipe Layar
  • LTPS IPS LCD capacitive touchscreen
  • Ukuran
  • 6.3 inci, 97.4 cm2 (~84.0% rasio layar ke body)
  • Resolusi
  • 1080 x 2340 pixels, 19.5:9 rasio
  • Warna Layar
  • 16 juta
  • Kerapatan Layar
  • 409 ppi
  • Layar Sentuh
  • Proteksi Layar
  • Belum dikonfirmasi
Software
  • Sistem Operasi
  • Android 8.1 (Oreo)
  • 2G Network
  • ColorOS 5.2
  • Java
  • Fitur
  • - MP4/H.264 player
    - MP3/WAV/eAAC+/FLAC player
    - Document viewer
    - Photo/video editor
    - Charging 5V/2A 10W
Hardware
  • Chipset
  • Mediatek MT6771 Helio P60
  • CPU
  • Octa-core (4x2.0 GHz Cortex-A73 & 4x2.0 GHz Cortex-A53)
  • GPU
  • Mali-G72 MP3
  • RAM
  • 4 GB
  • Memori Internal
  • 128 GB
  • Memori Eksternal
  • microSD, sampai dengan 256 GB (slot tersendiri)
  • Sensor
  • Sidik jari (dipasang di belakang), akselerometer, gyro, proximity, kompas
Kamera Belakang
  • Resolusi
  • Dual 16 MP, f/1.8, 1/3.1, 1.0µm, PDAF + 2 MP, f/2.4, depth sensor
  • Flash
  • LED flash
  • Fitur Kamera
  • HDR, panorama
  • Video
  • 1080p@30fps
Kamera Depan
  • Resolusi
  • 16 MP, f/2.0
Suara
  • Pengeras Suara
  • 3.5mm Jack
Konektivitas
  • Wi-fi
  • Wi-Fi 802.11 a/b/g/n, dual-band, WiFi Direct
  • Wi-fi Hotspot
  • Bluetooth
  • 4.2, A2DP, LE
  • GPS
  • Ya, dengan A-GPS, GLONASS, BDS
  • USB
  • microUSB 2.0, USB On-The-Go
Jaringan
  • Teknologi
  • GSM / CDMA / HSPA / LTE
  • 2G Network
  • GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 - SIM 1 & SIM 2
  • 3G Network
  • HSDPA 850 / 900 / 2100
  • 4G Network
  • LTE
  • Kecepatan
  • HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE-A (2CA) Cat13 600/100 Mbps
  • Jenis Kartu SIM
  • Nano SIM
  • Dual SIM
Baterai
  • Tipe Layar
  • Li-Poly (Lithium Polymer)
  • Dapat Dilepas
  • Kapasitas
  • 3500 mAh
  • Kerapatan Layar
  • 409 ppi

Gawai Lainnya

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0
Top