Harga Oppo A53s dan Spesifikasi

Oppo A53s
Harga Oppo A53s dan Spesifikasi -

Menargetkan pasar kelas menengah ke bawah, Oppo dikabarkan masih terus menelurkan beberapa produk terbarunya berupa smartphone yang mana dibanderol dengan harga murah.

Salah satu yang kabarnya cukup meruak adalah Oppo A53s. Mengingat, kemunculan ponsel cerdas ini terbilang tak banyak yang tahu karena memang tidak diumumkan secara langsung oleh Oppo.

Namun, kabar soal kehadiran dari Oppo A53s ini telah terdaftar di toko online populer Amazon Jerman yang menandakan bahwa Negeri Panzer tersebut merupakan negara pertama yang disasar oleh ponsel baru Oppo tersebut.

Meski kepastian mengenai kapan akan dirilis di pasar Asia masih simpang situ, namun bocoran mengenai spesifikasi dan fitur-fitur pada ponsel ini sudah mulai meruak di dunia maya.

Di antaranya soal chipsetnya yang sudah menggunakan model Snapdragon 460 dan triple kamera utama serta baterai jumbo berkapasitas hingga 5000 mAh.

Nah, guna mengetahui lebih jelas dan terperinci, berikut ini akan Begawei bawakan informasi lengkap terkait spesifikasi dan harga Oppo A53s ini disertai dengan info soal kelebihan dan kekurangannya.

  • Harga Oppo A53s CPU: Octa Core (Snapdragon 460)
  • Harga Oppo A53s Terbaru RAM: 4 GB
  • Spesifikasi Oppo A53s Layar: 6.5 inci
  • Spek Oppo A53s Kamera: 13 MP + 2 MP + 2 MP
  • Review Oppo A53s Memori: 128 GB

Harga Oppo A53s

Rumor harga Oppo A53s di Indonesia adalah sekitar Rp 3.000.000,-

  • Oppo A53s RAM 4GB/ROM 128GB

    • Harga Online: - - -
    • Harga Offline: - - -
    • Harga Bekas: - - -
Note:
  • - Harga Oppo A53s diatas untuk rumor bulan Oktober 2020
  • - Harga akurat dapat mengunjungi marketplace/toko terkait

Spesifikasi Oppo A53s

Ringkasan: Spesifikasi Oppo A53s di sektor mesin dibekali CPU Octa Core (Snapdragon 460) dengan kekuatan RAM sebesar 4 GB. Spek Oppo A53s memiliki layar berukuran 6.5 inci serta kamera belakang dengan resolusi 13 MP + 2 MP + 2 MP. Untuk bagian memori, HP Samsung ini mengandalkan memori sebesar 128 GB.

Gambar Oppo A53s

  • Oppo A53s
  • Hp Oppo A53s
  • Spesifikasi Oppo A53s
  • Spek Oppo A53s
  • Harga Oppo A53s
  • Harga Oppo A53s Terbaru

Review Oppo A53s

Desain Oppo A53s

Spesifikasi Oppo A53s

Mengawali pembahasan mengenai spesifikasi Oppo A53s kali ini, Begawei sendiri bakal mengawali dari sektor desain bodi dan layar yang dibawa oleh ponsel ini.

Yang mana, dalam hal ini dari segi bodinya sendiri, tampak cukup kentara bahwa ponsel Oppo terbaru ini masih membawa konsep yang sangat khas dengan gaya Oppo A Series.

Dimana, terlihat bahwa pada spek Oppo A53s ini memiliki bentuk bodi berkesan kekinian yang dirancang dengan dimensi 163.9 x 75.1 x 8.4 mm dan memiliki bobot mencapai 186 gram.

Dengan begitu maka tak ayal bilamana bentuk bodi pada smartphone ini menjadi semakin terkesan modern dan menawan sehingga cocok untuk para kawula muda.

Di sisi lain, Oppo A53s pun juga memiliki susunan kamera belakang yang cukup ideal dengan modul kotak vertikal di sisi kiri atas disertai pemindai sidik jari pada bagian tengahnya yang memperkuat tampilan elegannya.

Sementara itu pada bagian depannya, terlihat konsep layar penuh dengan poni mungil di bagian kiri atas pada layarnya sebagai media/wadah lensa depan yang terkesan begitu anggun menempati sisi depan.

Sedangkan, untuk ukuran layarnya sendiri memiliki dimensi seluas 6.5 inci IPS LCD dengan reslusi HD+ 720 x 1600 piksel yang diklaim sanggup menjamin ketajaman visual cukup mumpuni untuk mendukung tampilan gambar visual yang lebih berkualitas.

Tak hanya itu saja, bahkan pada sisi layar dari Oppo A53s ini pun sudah dilengkapi dengan pelapis Corning Gorilla Glass 3 sebagai pelindung layar agar terhindar dari goresan benda tajam maupun benda sejenisnya.

Hardware & Software Oppo A53s

Harga Oppo A53s

Di satu sisi, pada spesifikasi Oppo A53s ini juga turut serta akan Begawei bahas mengenai hardware dan software yang tak lain merupakan komponen penting yang menjamin performa ponsel.

Sebagai bagian penting maka dalam hal ini, dapur pacu pada smartphone Oppo terbaru ini sudah dibekali dengan beberapa komponen cukup handal. Salah satunya bekalan chipset Snapdragon 460.

Dimana, chipset Snapdragon 460 pada spek Oppo A53s ini memiliki keunggulan utama dalam soal kontrol daya. Sehingga, baterai yang dikonsumsi menjadi lebih hemat meski ponsel digunakan untuk membuka berbagai macam aplikasi atau program.

Tak hanya itu saja, bahkan chipset tersebut juga memiliki kemampuan dalam mendukung akses jaringan 4G LTE yang cukup handal dalam memberikan kecepatan akses internet.

Ini tentu jadi kelebihan tersendiri bagi smartphone buatan Oppo ini.

Bahkan, untuk sistem prosesornya sendiri, CPU pada Oppo A53s ini akan disokong oleh prosesor 8-inti (Octa Core) Kryo 240 yang memiliki kecepatan akses maksimal hingga 1.8 Ghz. Tentu saja, itu akan membuat proses pemograman menjadi lebih cepat.

Di samping itu, pada smartphone ini juga telah dibekali RAM 4 GB sebagai media simpan sementara yang cukup handal untuk menjamin kecepatan akses multitasking.

Selain itu, ada juga memori internal 128 GB yang cukup memadai sebagai ruang penyimpanan file. Dimana, bisa diperluas lagi kapasitasnya dengan micro SDXC.

Nah, dalam akses olah grafiknya, ponsel Oppo A53s ini telah menggunakan GPU Adreno 610 dengan olah grafik sangat mumpuni untuk menjamin performa gambar HD yang lebih smooth dan memiliki kualitas mumpuni.

Sedangkan, dalam soal sistem operasionalnya sendiri, ponsel Oppo A53s ini akan disokong oleh OS Android 10 dengan akses fitur menu yang bersahabat.

Kamera Oppo A53s

Harga Oppo A53s Terbaru

Bergerak ke sisi lain, kini Begawei akan bahas fitur kamera pada spesifikasi Oppo A53s yang sangat diandalkan sebagai fitur fotografinya.

Dimana, dalam soal ini, ada beberapa catatan menarik pada sistem pemotretan atau kamera dari hp Oppo terbaru ini.

Karena, spek Oppo A53s ini dikabarkan telah disokong oleh triple kamera belakang beresolusi 13 MP (wide), 2 MP (ultra-wide), 2 MP (sensor kedalaman). Dengan sensor tersebut, tentu pengguna akan mendapatkan hasil bidikan foto yang lebih terfokus dengan kualitas cukup mumpuni.

Apalagi, pada sistem kamera belakang ini sudah dilengkapi pula dengan fitur LED Flash sebagai fitur pengisi cahaya saat akan membidik foto dalam kondisi yang minim cahaya.

Sedangkan, untuk kamera depannya sendiri, Oppo A53s akan mengusung satu kamera depan dengan lensa 8 MP. Sehingga, akan didapatkan hasil foto selfie yang cukup memuaskan.

Di sisi lain, perlu diketahui pula bahwa kamera depan maupun kamera belakang pada HP Oppo ini telah didukung sistem perekaman video hingga 1080p yang memiliki tingkat kualitas cukup tinggi.

So, tak heran bilamana sektor fotografi pada Oppo A53s ini bakal menjadi sektor yang begitu diandalkan dan menjadi bagian yang menarik.

Konektivitas Oppo A53s

Sektor konektivitas pada spesifikasi Oppo A53s ini pun juga turut jadi segmen yang tak bisa Begawei lepaskan begitu saja.

Pasalnya, sebagaimana diketahui bahwa sektor ini memiliki kaitan erat dengan aktivitas keseharian para penggunanya.

Di antaranya yakni soal akses internet yang dalam hal ini, spek Oppo A53s ini sudah mendapat dukungan akses 4G LTE.

Jadi, walaupun belum setingkat 5G namun kecepatan performa internetnya dirasa sudah cukup ideal dan mumpuni di kelasnya.

Di samping itu, tak lupa juga bahwa pada hp Android buatan Oppo ini telah mendapat dukungan navigator handal berupa A-GPS, GLONASS, BDS, dan GALILEO yang memiliki akurasi peta lokasi cukup tinggi.

Di sisi lain, tak lupa bahwa Oppo A53s sendiri telah didukung beberapa konektivitas jarak dekat. Antara lain seperti Bluetooth 5.0, USB Type C, dan juga USB On The Go.

Bahkan, tak lupa lubang audio jack 3.5mm pun turut disematkan untuk mendukung pengguna ketika mendengar musik melalui headset kabel.

Hanya saja yang disayangkan bahwa pada Oppo A53s ini belum dilengkapi dengan koneksi NFC.

Baterai Oppo A53s

Hp Oppo A53s

Selanjutnya, sektor baterai pada spesifikasi Oppo A53s ini pun menjadi bagian penting yang akan Begawei bahas.

Salah satunya yakni soal tipe baterainya karena berkenaan dengan akses suplai daya ke setiap komponen hp.

Dimana, pada spek Oppo A53s ini, baterainya mengusung tipe Li-Po (Lithium Polymer) yang memiliki tingkat suplai daya cukup handal dan efisien.

Di sisi lain, tak lupa juga bahwa baterai yang diusung oleh hp Oppo ini akan disokong oleh kapasitas sebesar 5000 mAh yang dinilai sudah cukup memadai untuk menunjang ponsel ini.

Tak sampai soal itu saja, bahkan dalam soal baterai, ternyata Oppo juga telah mengusung fitur pngisian daya cepat 18W untuk menunjang kecepatan pengisian daya saat mengisi daya (charging).

Dengan demikian, cukup memungkinkan jika lini baterai dari Oppo A53s ini akan jadi salah satu sektor yang turut diunggulkan.

Kelebihan Oppo A53s

  • Akses jaringan 4G LTE
  • Slot kartu SIM ganda
  • Kedipan layar 90 Hz
  • Pemindai sidik jari di bodi belakang
  • Pelindung layar andalkan Corning Gorilla Glass 3
  • Chipset Snapdragon 460
  • RAM 4 GB
  • OS Android 10 + ColorOS 7.2
  • Memori internal 128 GB + kartu micro SDXC
  • Triple kamera belakang 13 MP + 2 MP + 2 MP dan satu kamera depan 8 MP
  • Navigator handal dengan A-GPS, GLONASS, BDS, dan GALILEO
  • Baterai 5000 mAh + pengisi daya cepat 18W

Kekurangan Oppo A53s

  • Akses jaringan belum 5G
  • Resolusi masih HD+, belum Full HD
  • Minus koneksi NFC

Harga Oppo A53s Terbaru

  • Tipe
  • Harga
  • Harga Oppo A53s RAM 4GB/ROM 128GB
  • - - -

Selain soal spesifikasi dan fiturnya, kini waktunya Begawei untuk membahas soal harga Oppo A53s terbaru.

Mengenai harga ponsel sendiri, sebelumnya patut untuk teman-teman ketahui bahwa smartphone ini memiliki beberapa keunggulan mendasar. Seperti dari segi desainnya yang modern dengan layar 6.5 inci HD+.

Di sisi lain, chipsetnya pun handal dengan model Snapdragon 460 Octa Core dan RAM 4 GB yang siap memberikan pacuan performa secara lebih fleksibel.

Sedangkan, triple kamera utama dengan sensor tertinggi 13 MP dan kamera depan 8 MP pun turut dihadirkan untuk mendukung aktivitas fotografinya. So, kira-kira berapa sih kisaran banderol atau harga Oppo A53s ini?

Mengenai soal itu, perlu untuk disampaikan bahwa informasi harga Oppo A53s ini kabarnya akan dipatok senilai € 189.00 (Rp 3.2 jutaan). Dimana, harga tersebut merupakan harga jual di Negara Jerman.

Sayangnya, belum ada informasi lebih lanjut kapan ponsel ini akan dirilis di pasar Asia, termasuk Indonesia. Kita tunggu saja kabar terbarunya.

Nah, demikian ulasan mengenai beberapa kelebihan, kekurangan, spesifikasi, dan juga harga dari Oppo A53s tersebut. Semoga bisa menjadi informasi yang bermanfaat untuk teman-teman semua.

Umum
  • Jenis Perangkat
  • Smartphone
  • Diumumkan
  • 12 Oktober 2020
  • Status
  • Diluncurkan sekitar 17 Oktober 2020
Desain
  • Dimensi
  • 163.9 x 75.1 x 8.4 mm
  • Berat
  • 186 gram
  • Warna
  • Electric Black, Fancy Blue
Layar
  • Tipe Layar
  • Layar sentuh kapasitif IPS LCD
  • Ukuran
  • 6.5 inci
  • Resolusi
  • 720 x 1600 piksel, rasio 20:9
  • Warna Layar
  • 16 juta
  • Kerapatan Layar
  • 270 ppi
  • Layar Sentuh
  • Proteksi Layar
  • Corning Gorilla Glass 3
  • 90 Hz
Software
  • Sistem Operasi
  • OS Android 10.0
  • 2G Network
  • ColorOS 7.2
  • Java
Hardware
  • Chipset
  • Qualcomm SM4250 Snapdragon 460 (11 nm)
  • CPU
  • Octa-core (4x1.8 GHz Kryo 240 & 4x1.6 GHz Kryo 240)
  • GPU
  • Adreno 610
  • RAM
  • 4 GB
  • Memori Internal
  • 128 GB
  • Memori Eksternal
  • MicroSDXC
  • Sensor
  • Sidik jari (dipasang di belakang), akselerometer, jarak, kompas
Kamera Belakang
  • Resolusi
  • 13 MP, f / 2.2, 25mm (lebar), 1 / 3.06 ", 1.12µm, PDAF
    2 MP, f / 2.4, (makro)
    2 MP, f / 2.4, (kedalaman)
  • Flash
  • LED flash
  • Fitur Kamera
  • HDR dan panorama
  • Video
  • 1080p@30fps
Kamera Depan
  • Resolusi
  • 8 MP, f/2.0, (wide)
  • Fitur Kamera
  • HDR
  • Video
  • 1080p@30fps
Suara
  • Pengeras Suara
  • 3.5mm Jack
  • Stereo Speakers
Konektivitas
  • Wi-fi
  • Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi Direct
  • Wi-fi Hotspot
  • Bluetooth
  • 5.0, A2DP, aptX HD, LE
  • NFC
  • Tidak ada
  • USB
  • USB Type-C 2.0, USB On-The-Go
Jaringan
  • Teknologi
  • GSM / HSPA / LTE
  • 2G Network
  • GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 - SIM 1 & SIM 2
  • 3G Network
  • HSDPA 850 / 900 / 1700(AWS) / 1900 / 2100
  • 4G Network
  • LTE (tidak ditentukan)
  • Kecepatan
  • HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE-A
  • Jenis Kartu SIM
  • Nano SIM
  • Dual SIM
Baterai
  • Tipe Layar
  • Li-Poly (Lithium Polymer)
  • Dapat Dilepas
  • Kapasitas
  • 5000 mAh
  • Kerapatan Layar
  • 270 ppi
  • Pengisi daya cepat 18W

Gawai Lainnya

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0
Top