Harga Oppo A53 dan Spesifikasi

Oppo A53
Harga Oppo A53 dan Spesifikasi -

Berpacu dengan para pesaingnya, beberapa ponsel cerdas terbaru buatan Oppo dari waktu ke waktu mulai menyebar ke berbagai negara, termasuk pasar gadget Indonesia.

Bahkan, di Tanah Air sendiri, produsen smartphone asal Negeri Tirai Bambu tersebut lambat laun dari tahun ke tahun mulai banyak diminati dan digemari oleh konsumen, khususnya para kawula muda.

Tentu saja, hal itu tak lepas dari pengembangan teknologi yang disematkan Oppo pada tiap produk smartphone garapannya.

Mengenai soal produk smartphone, pada akhir Agustus 2020 lalu, pihaknya telah resmi merilis satu perangkat cerdas terbaru yang bernama Oppo A53 di Indonesia yang membawa sejumlah keunggulan terbaik untuk menjamin kualitasnya sebagai perangkat yang berkelas.

Salah satu yang menarik adaah dukungan refresh rate 90Hz pada Oppo A53 tersebut. Dimana, penerapan teknologi display tersebut dipastikan bakal memberikan pengalaman yang sangat smooth dan lebih jernih.

Belum lagi dengan triple kamera belakang serta bekalan chipset Snapdragon 460 Octa Core yang dibawanya. Sehingga, sudah barang tentu performa dari ponsel cerdas Oppo A53 ini benar-benar akan mampu bersaing di persaingan kelas mid-range.

Nah, untuk mengenal lebih jauh terkait ponsel ini, berikut akan Begawei ulas lebih panjang mengenai spesifikasi dan harga Oppo A53 berikut dengan beberapa kelebihan dan tentunya kekurangannya sebagai pertimbangan.

  • Harga Oppo A53 CPU: Octa Core (Snapdragon 460)
  • Harga Oppo A53 Terbaru RAM: 4/6 GB
  • Spesifikasi Oppo A53 Layar: 6.5 inci
  • Spek Oppo A53 Kamera: 13 MP + 2 MP + 2 MP
  • Review Oppo A53 Memori: 64/128 GB

Harga Oppo A53

Rumor harga Oppo A53 di Indonesia adalah sekitar Rp 2.000.000,-

  • Oppo A53 RAM 4GB/ROM 64GB

    • Harga Online: - - -
    • Harga Offline: - - -
    • Harga Bekas: - - -
  • Oppo A53 RAM 6GB/ROM 128GB

    • Harga Online: - - -
    • Harga Offline: - - -
    • Harga Bekas: - - -
Note:
  • - Harga Oppo A53 diatas untuk rumor bulan Oktober 2020
  • - Harga akurat dapat mengunjungi marketplace/toko terkait

Spesifikasi Oppo A53

Ringkasan: Spesifikasi Oppo A53 di sektor mesin dibekali CPU Octa Core (Snapdragon 460) dengan kekuatan RAM sebesar 4/6 GB. Spek Oppo A53 memiliki layar berukuran 6.5 inci serta kamera belakang dengan resolusi 13 MP + 2 MP + 2 MP. Untuk bagian memori, HP Samsung ini mengandalkan memori sebesar 64/128 GB.

Gambar Oppo A53

  • Oppo A53
  • Hp Oppo A53
  • Spesifikasi Oppo A53
  • Spek Oppo A53
  • Harga Oppo A53
  • Harga Oppo A53 Terbaru

Review Oppo A53

Desain Oppo A53

Spesifikasi Oppo A53

Hal pertama dari pembahasan mengenai spesifikasi Oppo A53 kali ini akan menelaah pada bagian konsep desain bodi sekaligus tampilan pada layar visualnya.

Yang mana, sektor paling luar dari smartphone Oppo terbaru ini memegang peran cukup penting dalam menarik perhatian konsumen dari segi penampilan.

Secara desain, agaknya pada spek Oppo A53 masih mengandalkan konsep yang tak berbeda jauh dari lini Oppo A Series. Dimana, memiliki dimensi yang cukup ideal dengan tingkat kerampingan sedang.

Yang dalam hal ini, memiliki ukuran 163.9 x 75.1 x 8.4 mm dan memiliki bobot bodi hingga 186 gram.

Selain itu, pada sektor bodi belakangnya, Oppo A53 tampaknya telah melapisi pewarnaan yang modern dengan 3 pilihan warna, yakni Fairy White, Electric Black, dan Fancy Blue.

Bersamaan dengan itu, pada bodi belakangnya tampak modul 3 lensa kamera belakang yang ditempatkan secara vertikal di sisi kiri atas dari ponsel ini. Di sampingnya, terlihat modul dari sistem pemindai sidik jari yang penempatannya berkesan cukup ideal dan pas.

Sementara itu, di bagian depannya, Oppo A53 sendiri telah mengusung layar penuh modern dengan panel IPS LCD seluas 6.5 inci yang memiliki rasio layar ke bodi 82.9% sehingga membuat sisi depannya cukup terlihat dipenuhi visual layar.

Tak hanya itu saja, kemampuan layar visual dari ponsel Oppo ini juga turut didukung dengan kemampuan refresh rate 90Hz serta memiliki resolusi HD+ untuk menjamin penampilan visual yang akan terkesan atraktif dan cukup menjanjikan dalam menampilkan gambar visual.

Nah, pada sisi layar dari Oppo A53 ini sudah dilapisi dengan pelindung layar Corning Gorilla Glass 3 yang dinilai sudah cukup handal dalam menjaga bagian layarnya dari goresan benda tajam maupun benda sejenis.

Hardware & Software Oppo A53

Harga Oppo A53

Selain memiliki tampilan elegan, tampaknya sisi ruang pacu dari spesifikasi Oppo A53 ini pun juga turut menjanjikan pula.

Pasalnya, ada beberapa komponen modern dan terbaru yang disematkan dalam sistem dapur pacu pada ponsel cerdas ini.

Di antaranya seperti bekalan chipset Snapdragon 460 pada spek Oppo A53 yang mana merupakan generasi penerus dari Snapdragon 450.

Sebagai generasi penerus, tentu chip terbaru buatan Qualcomm yang satu ini memiliki sistem kerja yang lebih kencang dan efektif.

Tak hanya itu, prosesornya juga turut mendapat kemampuan handal dengan fabrikasi 11Nm yang mana mengusung CPU Octa Core 8 inti Kryo 240 dengan kecepatan maksium hingga 1.8 Ghz.

Berkat kemampuannya itu, kombinasi komponen pada Oppo A53 ini akan memberikan peningkatan kinerja 70% dibandingkan dengan generasi sebelumnya.

Di sisi lain, pada ponsel ini juga telah disokong oleh RAM 4/6 GB yang akan memberikan stimulus nan agresif dalam soal multitasking. Sedangkan, untuk memorinya sendiri, pihak Oppo menawarkan sistem penyimpanan 64/128GB yang dinilai sudah memadai.

Lalu, tak lupa pula bahwa dalam soal olah grafiknya, pada Oppo A53 ini juga sudah turut terintegrasi dengan GPU Adreno 610 yang diklaim memiliki kualitas olah grafis secara lebih efektif sehingga akan menjamin kualitas grafiknya lebih modern dan cukup realistis.

Tak lupa pula bahwa Oppo A53 sendiri telah mengusung sistem operasi OS Android 10 yang akan bersinergi dengan user interface ColorOS 7.2 untuk menjamin sistem tampilan antarmuka yang lebih fleksibel disertai berbagai menu yang lebih fungsional.

Kamera Oppo A53

Harga Oppo A53 Terbaru

Bergerak ke sektor lain, pada spesifikasi Oppo A53 kali ini kita akan turut membahas sisi kamera atau fotografinya sebagai salah satu fitur andalan dari Oppo Series.

Tentu saja, untuk sektor fotografi atau kamera pada ponsel Oppo ini akan turut dibekali dengan sistem atau teknologi yang cukup fungsional untuk menjamin kebutuhan pemotretan.

Di antaranya yakni pembekalan sistem triple kamera pada sektor bodi belakang dari spek Oppo A53. Dimana, masing-masing kamera belakang tersebut memiliki kemampuan resolusi 13 MP + 2 MP + 2 MP yang dirasa sudah cukup mampu membidik gambar secara jernih dan ebrkesan aktual.

Apalagi, sistem kamera belakang dari Oppo A53 ini pun sudah turut disertai fitur HDR dan panorama serta kemampuan daya rekam video hingga 1080p untuk memaksimalkan kualitas video yang lebih berbobot dan memiliki rekonstruksi gambar HD nan tajam.

Di sisi lain, Oppo juga menyematkan kamera depan 16 MP untuk memaksimalkan aktivitas foto selfie yang sudah barang tentu bakal benar-benar menghasilkan foto yang jauh lebih berwarna dan tentunya sangat jernih.

Bahkan, tak beda jauh dengan kamera belakang, lensa foto selfie pada Oppo A53 tersebut telah dilengkapi dengan sistem perekaman video 1080p yang sudah barang tentu bakal memanjakan penggunanya.

Hanya saja, dalam modul kamera pada ponsel Oppo ini masih belum dilengkapi fitur gyro-EIS atau semacamnya sebagai stabiliser guna memastikan gerak visual dari rekaman video menjadi halus.

Meski demikian, tetap saja lini pemotretan dari Oppo A53 tampaknya memiliki nilai plus tersendiri bagi para konsumen.

Konektivitas Oppo A53

Kemudian, dalam hal menunjang sistem konektivitasnya, pada spesifikasi Oppo A53 ini telah dibekali beberapa fitur koneksi yang cukup fungsional dan canggih.

Seperti soal konektivitas dari sisi internetnya. Yang mana, Oppo telah menerapkan sistem jaringan 4G TLE dengan kecepatan yang cukup mumpuni untuk memanjakan para pengguna ketika sedang beraktivitas di dunia maya.

Selain daripada itu, pada spek Oppo A53 ini juga turut dibenamkan fitur konektivitas lain yang berkenaan dengan koneksi navigasi.

Di antaranya yakni bekalan kombinasi navigator handal A-GPS, GLONASS, BDS, dan GALILEO. Sehingga, akurasi saat menentukan lokasi peta menjadi lebih tinggi. Dengan demikian peluang tersesat pun bisa diminimalisir ketika sedang mencari lokasi melalui maps.

Lalu, tak lupa bahwa Oppo A53 juga sudah mendapat sokongan fitur konektivitas jarak dekat. Antara lain seperti Bluetooth 5.0, micro USB, dan micro USB On The Go guna menjamin kebutuhan transfer data antar perangkat secara lebih mudah.

Kemudian, ada pula lubang audio jack 3.5 mm sebagai lubang kabel headset yang turut menjadi salah satu hal yang akan jadi pertimbangan konsumen saat membeli.

So, secara keseluruhan bisa dikatakan bahwa sistem konektivitas pada Oppo A53 ini sudah cukup lengkap dan mumpuni untuk bersaing di kelas mid-range.

Baterai Oppo A53

Hp Oppo A53

Menginjak pada bagian lain, kini Begawei akan membahas soal baterai yang juga menjadi bagian penting dari spesifikasi Oppo A53.

Bukan tanpa alasan karena keberadaan baterai memang menjadi sebuah hal primer mengingat memiliki peran sebagai suplayer tenaga atau daya untuk menunjang kebutuhan daya dari tiap komponen yang disematkan.

Maka dari itu, guna menjamin akan hal tersebut, dalam spek Oppo A53 ini sudah dibekali dengan sistem baterai dari jenis Li-Po (Lithium Polymer) dengan tingkat kemampuan suplai daya yang sangat efektif dan efisien. Sehingga, akan membuat daya baterai menjadi lebih awet.

Selain daripada itu, Oppo A53 pun juga sudah disokong oleh kapasitas daya bertenaga 5000 mAh yang Begawei rasa sudah cukup pas dan memadai guna menjaga pasokan suplai daya dalam kurun waktu selama 12 jam.

Tak cukup sampai di situ saja, bahkan ada pula dukungan fitur pengisian daya cepat 18W yang mana dipastikan akan mampu menekan lama waktu saat pengisian daya (charging) berjalan.

Dari hal tersebut sudah barang tentu sektor baterai dari Oppo A53 akan jadi salah satu kelebihan tersendiri yang tak bisa dipandang sebelah mata.

Kelebihan Oppo A53

  • Jaringan internet 4G LTE
  • Dilengkapi pemindai sidik jari di bodi belakang
  • Layar berkemampuan resfresh rate 90Hz
  • Resolusi HD+ 720 x 1600 piksel
  • Dilapisi pelindung layar Corning Gorilla Glass 3
  • Chipset Snapdragon 460 dengan kinerja ringan
  • RAM berkapasitas memadai antara 4/6 GB
  • OS Android 10
  • Triple kamera belakang 13 MP + 2 MP + 2 MP
  • Masih tersedia lubang audio jack 3.5mm
  • Navigasi lengkap dengan sistem A-GPS, GLONASS, BDS, dan GALILEO
  • Baterai 5000 mAh dengan pengisian cepat 18W

Kekurangan Oppo A53

  • Konsep bodi terkesan masih monoton
  • Akses jaringan belum 5G
  • Minus koneksi NFC

Harga Oppo A53 Terbaru

  • Tipe
  • Harga
  • Harga Oppo A53 RAM 4GB/ROM 64GB
  • - - -
  • Harga Oppo A53 RAM 6GB/ROM 128GB
  • - - -

Berkenaan dengan soal review kali ini, tentu Begawei juga akan melengkapi pembahasan mengenai harga Oppo A53 terbaru.

Mengenai soal harga ponsel Oppo terbaru ini, tentu saja akan jadi salah satu hal yang akan dipertimbangkan. Bersamaan dengan itu, spesifikasinya pun juga turut menjadi hal yang bisa diperhitungkan.

Seperti desain bodinya yang cukup elegan dengan layar 6.5 inci yang mana memiliki kemampuan refresh rate 90 Hz.

Selain daripada itu, chipsetnya cukup handal dengan mengusung tipe Snapdragon 460 Octa Core dan RAM 4 GB disertai dukungan OS Android 10.

Lalu, ada juga triple kamera belakang dengan resolusi tertinggi hingga 13 MP serta satu kamera depan 16 MP sebagai penjamin foto selfie-nya. Lalu, berapa sih harga Oppo A53 ini?

Bila mendasarkan atas informasi yang Begawei kutip dari beberapa sumber, harga Oppo A53 ini dibanderol senilai Rp 2.4 jutaan untuk pasar Indonesia. Hanya saja, pilihan varian yang tersedia hanya satu tipe dengan RAM 4 GB dan ROM 64 GB saja.

Bahkan, ponsel ini sudah dijual di beberapa marketplace, seperti Shopee, Lazada, Bukalapak, dan lain sebagainya. Sehingga, konsumen bisa langsung membelinya secara online.

Di sisi lain, mengenai harga Oppo A53 tersebut, sudah barang tentu terbilang sudah cukup ideal dan sepadan bila disandingkan dengan spesifikasi maupun fiturnya. Bahkan, bisa dikatakan harga tersebut terbilang cukup terjangkau.

Nah, demikian ulasan mengenai beberapa keunggulan yang dimiliki Oppo A53. Semoga, informasi review smartphone tersebut bisa menjadi referensi yang bermanfaat.

Umum
  • Jenis Perangkat
  • Smartphone
  • Diumumkan
  • 20 Agustus 2020
  • Status
  • Diluncurkan 25 Agustus 2020
Desain
  • Dimensi
  • 163.9 x 75.1 x 8.4 mm
  • Berat
  • 186 gram
  • Warna
  • Fairy White, Electric Black, Fancy Blue
Layar
  • Tipe Layar
  • Layar sentuh kapasitif IPS LCD
  • Ukuran
  • 6.5 inci
  • Resolusi
  • 720 x 1600 piksel, rasio 20:9
  • Warna Layar
  • 16 juta
  • Kerapatan Layar
  • 270 ppi
  • Layar Sentuh
  • Proteksi Layar
  • Corning Gorilla Glass 3
  • 90Hz refresh rate
Software
  • Sistem Operasi
  • OS Android 10.0
  • 2G Network
  • ColorOS 7.2
  • Java
Hardware
  • Chipset
  • Qualcomm SM4250 Snapdragon 460 (11 nm)
  • CPU
  • Octa-core (4x1.8 GHz Kryo 240 & 4x1.6 GHz Kryo 240)
  • GPU
  • Adreno 610
  • RAM
  • 4/6 GB
  • Memori Internal
  • 64/128 GB
  • Memori Eksternal
  • MicroSDXC
  • Sensor
  • Sidik jari (dipasang di belakang), akselerometer, jarak, kompas
Kamera Belakang
  • Resolusi
  • 13 MP, f/2.2, 25mm (lebar), 1/3.06", 1.12µm, PDAF
    2 MP, f/2.4, (lensa makro)
    2 MP, f/2.4, (sensor kedalaman)
  • Flash
  • LED flash
  • Fitur Kamera
  • HDR dan panorama
  • Video
  • 1080p@30fps
Kamera Depan
  • Resolusi
  • 16 MP, f/2.0, (lebar), 1/3.06", 1.0µm
  • Fitur Kamera
  • HDR
  • Video
  • 1080p@30fps
Suara
  • Pengeras Suara
  • 3.5mm Jack
  • Stereo speakers
Konektivitas
  • Wi-fi
  • Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi Direct
  • Wi-fi Hotspot
  • Bluetooth
  • 5.0, A2DP, LE, aptX HD
  • GPS
  • Ya, dengan A-GPS, GLONASS, GALILEO, BDS
  • USB
  • 2.0, tipe-C 1.0 konektor reversibel, USB OTG
Jaringan
  • Teknologi
  • GSM / HSPA / LTE
  • 2G Network
  • GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 - SIM 1 & SIM 2
  • 3G Network
  • HSDPA 850 / 900 / 2100
  • 4G Network
  • 1, 3, 5, 8, 38, 40, 41
  • Kecepatan
  • HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE-A
  • Jenis Kartu SIM
  • Nano SIM
  • Dual SIM
Baterai
  • Tipe Layar
  • Li-Poly (Lithium Polymer)
  • Dapat Dilepas
  • Kapasitas
  • 5000 mAh
  • Kerapatan Layar
  • 270 ppi
  • Pengisian daya cepat 18W

Gawai Lainnya

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0
Top