Harga Oppo A3 dan Spesifikasi

Oppo A3s F
Harga Oppo A3 dan Spesifikasi -

Baru-baru ini, muncul bocoran yang menyebutkan jika Oppo tengah bersiap untuk meluncurkan seri Oppo A3 sebagai versi murah dari F7 Series. Bahkan, berita mengenai hal tersebut pun juga mulai terungkap dari situs China Telecom yang memperlihatkan wujud serta spesifikasi lengkap yang akan diusung oleh smartphone buatan Oppo tersebut. Di sebutkan pula bahwa Oppo A3 juga dipastikan bakal mengusung beberapa keunggulan yang tak bisa diremehkan begitu saja meski menyandang sebagai “adik” dari flagship F7. Sehingga, bisa dibilang bahwa smartphone buatan pabrik asal Negeri Tirai Bambu yang satu ini menjadi salah satu perangkat yang dijamin akan diburu oleh para calon konsumen, terutama pecinta Oppo. Lantas, apa saja sih kehandalan yang ditawarkan Oppo A3 ini?

Sebenarnya, jika kita menilik dari segi bodinya, Oppo A3 ini tak memiliki perbedaan mencolok dengan F7 Series. Pasalnya, bilamana dikutip dari GSMArena, disebutkan bahwa perangkat ini akan mengusung layar berukuran 6,2 inch beresolusi Full HD+ (2280 x 1080 piksel) dengan aspek rasio 19 : 9. Selain itu, tak berbeda jauh dengan Oppo F7, smartphone yang merupakan saudaranya ini pun juga memiliki notch di bagian atasnya yang dipercantik berkat bezel yang cukup tipis di tiap sisinya. Untuk spesifikasinya sendiri, perangkat ini juga ditenagai oleh mesin utama yang tak berbeda jauh dengan Oppo F7. Sebut saja seperti penggunaan prosesor octa-core dan chipset MediaTek Helio P60 yang akan disokong oleh RAM berkapasitas 4 GB dan sudah berjalan di atas ColorOS 5 berbasis Android 8.1 Oreo. Di samping itu, Oppo A3 juga dilengkapi kamera utama 16 MP dan kamera depan 8 MP yang siap memberikan hasil jepretan lebih berkualitas. Nah, kali ini kita akan bahas lebih lanjut tentang spesifikasi dan harga Oppo A3 yang bakal Begawei sajikan di segmen-segmen berikut ini!

  • Harga Oppo A3 CPU: Octa-core
  • Harga Oppo A3 Terbaru RAM: 4 GB
  • Spesifikasi Oppo A3 Layar: 6.2 inci
  • Spek Oppo A3 Kamera: Dual 16 MP
  • Review Oppo A3 Memori: 128 GB

Harga Oppo A3

Rumor harga Oppo A3 di Indonesia adalah sekitar Rp 4.300.000,-

  • Oppo A3

    • Harga Online: - - -
    • Harga Offline: - - -
    • Harga Bekas: - - -
Note:
  • - Harga Oppo A3 diatas untuk rumor bulan Juli 2020
  • - Harga akurat dapat mengunjungi marketplace/toko terkait

Spesifikasi Oppo A3

Ringkasan: Spesifikasi Oppo A3 di sektor mesin dibekali CPU Octa-core dengan kekuatan RAM sebesar 4 GB. Spek Oppo A3 memiliki layar berukuran 6.2 inci serta kamera belakang dengan resolusi Dual 16 MP. Untuk bagian memori, HP Samsung ini mengandalkan memori sebesar 128 GB.

Gambar Oppo A3

  • Oppo A3s F
  • Oppo A3s
  • Hp Oppo A3s
  • Spesifikasi Oppo A3s
  • Spesifikasi Hp Oppo A3s
  • Harga Oppo A3s
  • Harga Oppo A3s Terbaru

Review Oppo A3

Desain Oppo A3

Hp Oppo A3s

Sebagai perangkat kelas menengah, tentu saja sektor fisik pada spesifikasi Oppo A3 ini akan menampilkan desain bodi yang elegan dengan kesan mewah yang terpancar. Hal itu tampak jelas dengan notch di bagian atasnya yang dipercantik berkat bezel yang cukup tipis di tiap sisinya. Selain itu, dari segi dimensi pun juga sangat ideal dengan ukuran 156 x 75.3 x 7.8 mm serta memiliki bobot yang cukup ringan 159 gram. Dengan begitu maka akan membuat desain bodinya terlihat begitu anggun dan terkesan elegan. Di samping itu, Oppo A3 pun juga akan membawa tampilan visual yang menawan pada bagian layarnya. Dimana, kali ini pihak pabrikan bakal mengusung layar seluas 6.2 inci dengan kemampuan resolusi 1080 x 2280 pixels. Sehingga, tampilan yang diperlihatkan layarnya akan semakin terkesan begitu menawan dan menarik. Apalagi, panel yang digunakan pada sektor layarnya sudah mengandalkan panel berteknologi IPS LCD. Tentu saja, akan membuat tampilan visualisasinya semakin tajam. Dengan demikian, tak heran jika sektor eksterior dan visualisasi pada spesifikasi Oppo A3 ini menjadi keunggulan yang cukup menarik sebagai kesan pertama saat calon konsumen melihatnya.

Hardware & Software Oppo A3

Spesifikasi Hp Oppo A3s

Di sisi lain, pada sektor dapur pacu dari spesifikasi Oppo A3 pun juga menjadi salah satu segmen menarik untuk dibahas secara mendetail. Sebab, bagian ini sangat berpengaruh dengan kinerja maupun performa dari ponsel itu sendiri. Maka dari itu, Oppo pun juga akan membenamkan beberapa komponen canggih demi memberikan hasil kinerja maksimal. Pertama, Oppo A3 diketahui bakal hadir dengan mengusung chipset Mediatek Helio P60 yang mana bakal mendapat pasokan tenaga dari prosesor Octa Core (4×2.0 GHz Cortex-A73 & 4×2.0 GHz Cortex-A53). Dengan demikian, maka tak heran jika kinerjanya menjadi semakin maksimal. Di samping itu, bahkan Oppo juga akan melengkapi sektor permesinannya ini dengan RAM 4 GB. Sehingga, aktivitas multitasking pun bakal semakin lancar dan gesit dengan tingkat responsivitas tinggi. Di sisi lain, guna memberikan visual grafik yang lebih smooth dan nyaman dipandang mata maka pabrikan asal Tiongkok tersebut juga telah mengandalkan kartu grafis canggih berupa GPU Mali-G72MP3. Nah, sedangkan untuk urusan platform penggeraknya, kali ini spesifikasi Oppo A3 diketahui bakal menyerahkan pada OS Android Oreo 8.1 yang memiliki banyak fitur dan terbilang lebih ringan.

Sektor penyimpanan dari spesifikasi Oppo A3 pun juga menjadi salah satu segmen yang mendapat perhatian serius. Sebab, sebagaimana kita tahu, ruang penyimpanan sangat dibutuhkan sebagai media untuk menyimpan file milik pengguna. Maka dari itu, untuk menunjang dan menjamin kebutuhan para pengguna, Oppo A3 pun akan menawarkan sebuah memory internal dengan kapasitas yang sangat besar, yaitu 128 GB. Jika kita melihat kapasitas ruang penyimpanan dari ponsel ini maka bisa dipastikan akan mampu menampung banyak file berukuran besar. Tak hanya itu saja, bahkan dalam kaitannya dengan urusan simpan menyimpan, Oppo juga menyediakan slot kartu SD dengan maksimum kapasitas 256 GB. Dengan begitu maka akan membuat kebutuhan ruang simpan menjadi lebih terpenuhi. Tentu saja, hal ini menjadi hal yang patut diacungi jempol dari spesifikasi Oppo A3.

Kamera Oppo A3

Harga Oppo A3s

Sementara itu, pada keunggulan yang dimiliki spesifikasi Oppo A3 pun juga terletak pada sektor pemotretannya. Mengapa demikian? Wajar saja, mengingat ponsel cerdas buatan Oppo yang satu ini memang akan mengusung kamera canggih. Dimana, sesuai dengan jargon “Selfie Expert”, kali ini Oppo A3 diketahui bakal membawa kamera dengan kemampuan resolusi lensa yang cukup tinggi. Untuk kamera belakangnya saja sudah beresolusi 16 MP dengan phase detection autofocus dan LED flash. Dengan begitu maka hasil bidikan pun akan benar-benar menghasilkan gambar atau foto yang sangat jernih dan tajam. Sementara itu, untuk kamera depannya sendiri, Oppo A3 akan mengandalkan kamera beresolusi 8 MP. Walaupun lebih kecil dibandingkan kamera utamanya namun kamera depan pada ponsel buatan Oppo tersebut tetap mampu memberikan hasil foto selfie yang cukup atraktif dan berkualitas. Di sis lain, sektor fotografi pada spesifikasi Oppo A3 ini pun juga dilengkapi dengan beberapa fitur pendukung, seperti Geo-tagging, touch focus, face detection, HDR, panorama sebagai penunjang olah foto.

Konektivitas Oppo A3

Harga Oppo A3s Terbaru

Beralih pada pokok bahasan selanjutnya, Begawei akan mengulas sektor konektivitas dari spesifikasi Oppo A3. Sebagaimana yang sudah diketahui bersama, konektivitas pada ponsel menjadi satu segmen penting mengingat berkaitan langsung dengan aktivitas pengguna. Salah satunya yaitu aktivitas di dunia maya yang mana kini Oppo A3 sudah mendukung jaringan 4G LTE demi memberikan kecepatan akses internet yang lebih gesit dan anti lemot. Sedangkan, untuk kebutuhan komunikasi pun jangan khawatir. Pasalnya, Oppo telah menyediakan slot Dual SIM Card yang dipastikan bakal membuat aktivitas komunikasi menjadi lebih lancar. Di samping itu, untuk memberikan kemudahan dalam menunjang aktivitas konektivitas jarak dekat, maka Oppo A3 pun bakal dilengkapi dengan beberapa fitur koneksi. Antara lain seperti Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, WiFi Direct, hotspot, Bluetooth, dan micro USB. Sementara itu, untuk sistem navigasi yang dibawa spesifikasi Oppo A3 sendiri akan mengandalkan sistem navigasi A-GPS saja sebagai fitur penentu titik lokasi dengan tingkat keakuratan cukup.

Baterai Oppo A3

Oppo A3s

Walaupun tak terlalu diperhitungkan namun sektor baterai yang diusung spesifikasi Oppo A3 di sini patut untuk diulas. Pasalnya, hampir setiap komponen yang disematkan pada smartphone ini selalu saja menghadirkan kualitas maupun daya baterai yang cukup mumpuni. Dimana, kali ini Oppo A3 ini bakal dibekali dengan baterai dari jenis Li-Ion atau Lithium Ion dengan kemampuan daya tampung kapasitas hingga 3300 mAh. Nah, dari kapasitas baterai yang ditawarkannya tersebut, tentu saja akan mampu membuat smartphone buatan Oppo ini memiliki daya tahan lebih lama. Akan tetapi, sayangnya baterai yang dibawanya tersebut tak dilengkapi fitur fast battery charging yang membuatnya akan sedikit lama ketika proses pengisian daya baterai. Nah, dari segala kelebihannya tersebut, kira-kira berapa sih harga Oppo A3 ini?

Kelebihan Oppo A3

  • Dukung jaringan internet 4G LTE
  • Dual SIM Card
  • Layar seluas 6.2 inci
  • Resolusi 1080 x 2880 pixels
  • Panel IPS LCD capacitive toushcreen 16M colors
  • Chipset Mediatek Helio P60
  • Prosesor Octa Core (4×2.0 GHz Cortex-A73 & 4×2.0 GHz Cortex-A53)
  • RAM 4 GB
  • GPU Mali-G72MP3
  • Os Android Oreo
  • Memory internal 128 GB up to 256 GB
  • Kamera utama 16 MP dan kamera depan 8 MP
  • Sistem navigasi A-GPS
  • Baterai Li-Ion 3300 mAh

Kekurangan Oppo A3

  • Belum dilengkapi proteksi layar
  • Baterai non removable
  • Sistem navigasi masih andalkan A-GPS saja

Harga Oppo A3 Terbaru

  • Tipe
  • Harga
  • Harga Oppo A3
  • - - -

Setelah kita tahu spesifikasinya, nah kini saatnya bagi kita untuk mengulas harga Oppo A3. Namun, sebelumnya perlu Begawei gambarkan kembali bahwa ponsel cerdas buatan Oppo yang satu ini merupakan salah satu perangkat kelas menengah yang membawa beberapa keunggulan. Salah satunya yaitu resolusi layarnya yang sangat tinggi dengan layar seluas 6.2 inci sehingga akan memberikan efek visual yang lebih tajam. Begitu juga dengan performa dari Oppo A3 berkat kinerja dari prosesor Octa Core Helio P60 yang dipastikan bakal mampu memberikan kinerja secara maksimal. Bahkan, kamera 16 MP dan 8 MP pun juga turut serta dihadirkan sebagai fitur fotografi untuk menarik minat konsumen. Nah, dari sekian banyak penjelasan tersebut, kira-kira berapa sih banderol harga Oppo A3 ini?

Berkaitan mengenai harga Oppo A3, sebenarnya masih terlalu terburu-buru untuk kita bicarakan saat ini. Bukan tanpa alasan mengingat pihak produsen sendiri masih belum resmi merilisnya di pasar global. Namun, walaupun demikian adanya, beberapa informasi mengenai banderol dari ponsel ini sudah mulai mencuat. Dimana, banyak yang memprediksi bahwa harga Oppo A3 ini bakal dibanderol sekitar Rp 4.3 jutaan. Menurut Begawei, angka tersebut terbilang sudah cukup memadai dan bersesuaian jika kita sandingkan dengan segmentasi maupun spesifikasi yang diusungnya. Nah, tentu saja dengan adanya prediksi harga Oppo A3 tersebut, pastinya kawan-kawan sudah memiliki gambaran tersendiri kan?

Di samping itu, perlu dipertegas kembali bahwa informasi soal harga Oppo A3 yang telah Begawei sebutkan di atas merupakan sebuah prediksi. Dengan kata lain, banderol dari smartphone buatan Oppo ini nantinya bisa berubah ubah. Ditambah, saat ini masih belum ada informasi resmi yang menyebutkan berapa nominal angka untuk membeli ponsel tersebut. Yang jelas bahwa smartphone yang satu ini merupakan versi terjangkau dari F7 Series buatan Oppo. Nah, demikianlah ulasan mengenai spesifikasi dan harga Oppo A3.

Umum
  • Jenis Perangkat
  • Smartphone
  • Diumumkan
  • Belum Diumumkan
  • Status
  • Rumor
Desain
  • Dimensi
  • 156 x 75.3 x 7.8 mm
  • Berat
  • 159 g
  • Warna
  • Knight Black, Soybean Meal, Blue, Stardust Silver, Pomegranate
Layar
  • Tipe Layar
  • IPS LCD capacitive touchscreen
  • Ukuran
  • 6.2 inci, 95.9 cm2
  • Resolusi
  • 1080 x 2280 pixels
  • Warna Layar
  • 16 juta
  • Kerapatan Layar
  • 407 ppi
  • Layar Sentuh
Software
  • Sistem Operasi
  • Android 8.1 (Oreo)
  • Java
  • Fitur
  • - MP4/H.264/FLAC player
    - MP3/eAAC+/WAV player
    - Document viewer
    - Photo viewer/editor
Hardware
  • Chipset
  • Mediatek Helio P60
  • CPU
  • Octa-core (4x2.0 GHz Cortex-A73 & 4x2.0 GHz Cortex-A53)
  • GPU
  • Mali-G72 MP3
  • RAM
  • 4 GB
  • Memori Internal
  • 128 GB
  • Memori Eksternal
  • microSD, sampai dengan 256 GB (slot tersendiri)
  • Sensor
  • Accelerometer, proximity, compass
Kamera Belakang
  • Resolusi
  • 16 MP, phase detection autofocus
  • Flash
  • LED flash
  • Fitur Kamera
  • Geo-tagging, touch focus, face detection, HDR, panorama
  • Video
  • [email protected]
Kamera Depan
  • Resolusi
  • 8 MP
Suara
  • Pengeras Suara
  • 3.5mm Jack
Konektivitas
  • Wi-fi
  • Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct
  • Wi-fi Hotspot
  • Bluetooth
  • 4.2, A2DP, LE
  • GPS
  • Ya, dengan A-GPS
  • USB
  • YA
Jaringan
  • Teknologi
  • GSM / HSPA / LTE
  • 2G Network
  • GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 - SIM 1 & SIM 2
  • 3G Network
  • HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100
  • 4G Network
  • LTE
  • Kecepatan
  • HSPA, LTE
  • Jenis Kartu SIM
  • Nano SIM
  • Dual SIM
Baterai
  • Tipe Layar
  • Li-Ion (Lithium Ion)
  • Dapat Dilepas
  • Kapasitas
  • 3300 mAh
  • Kerapatan Layar
  • 407 ppi

Gawai Lainnya

Your compare list

Compare
Hapus Semua
Bandingkan
0
Top