Harga Oppo A12 dan Spesifikasi

Oppo A12 F
Harga Oppo A12 dan Spesifikasi -

Oppo A12 agaknya menjadi salah satu model smartphone terbaru buatan Oppo. Dimana, kemunculannya memang sudah mulai merebak luas di dunia maya. Hal tersebut mulai dibuktikan dengan adanya berbagai informasi terkini soal ponsel tersebut.

Walau bukan merupakan barang mewah namun tak bisa dipungkiri bahwa Oppo A12 adalah model perangkat modern yang sasaran atau target pasarnya adalah di level pemula dengan membawa sejumlah fitur dan tentunya spesifikasi sangat mumpuni di kelasnya.

Tak hanya itu saja, bahkan penampilannya pun cukup menarik. Mengingat, konsep yang diusung oleh Oppo A12 ini senada dengan gaya flagship modern yang saat ini menjadi trend di kalangan para produsen gadget global. Tentu saja, tak heran jika kehadirannya cukup dinantikan oleh banyak penggemar.

Lalu, kira-kira apa saja sih kelebihan yang diusung oleh Oppo A12 ini dalam bersaing bersama para kompetitornya?

Jika menilik dari berbagai informasi yang meruak, Oppo A12 sendiri memang diketahui bakal menawarkan sejumlah kelebihan dan keunggulan yang tak bisa diremehkan atau dipandang sebelah mata.

Salah satunya dari konsep desain fisiknya. Sebab, dari penampilan fisiknya, terlihat sekali bahwa smartphone buatan Oppo ini dirancang cukup modern dengan mengandalkan layar LCD seluas 6.22 inci. Sehingga, membuat penampilan visualnya pun tampak lebih kekinian.

Selain itu, Oppo A12 pun juga sudah membawa komponen andalan sebagai penjamin performanya. Sebut saja seperti chipset Helio P35 Octa Core yang akan bersinergi dengan RAM 3/4 GB guna menghasilkan kinerja komponen yang lebih progresif serta proporsional sesuai kebutuhan.

Di sisi lain, pada smartphone terbaru Oppo A12 ini pun juga diklaim telah mengandalkan setidaknya dual kamera depan 13 MP + 2 MP dan juga kamera selfie 8 MP untuk memberikan jaminan hasil potret yang jauh lebih memukau dan tentunya bisa diandalkan.

Melihat ringkasan keunggulannya tersebut, Begawei pun tertarik untuk membahas secara rinci soal spesifikasi dan harga Oppo A12. Mau tahu? Yuk, kita simak bersama ulasan lengkap dan rincinya!

  • Harga Oppo A12 CPU: Octa Core (Helio P35)
  • Harga Oppo A12 Terbaru RAM: 3/4 GB
  • Spesifikasi Oppo A12 Layar: 6.22 inci
  • Spek Oppo A12 Kamera: 13 MP + 2 MP
  • Review Oppo A12 Memori: 32/64 GB

Harga Oppo A12

Rumor harga Oppo A12 di Indonesia adalah sekitar Rp 3.000.000,-

  • Oppo A12 RAM 3GB/ROM 32GB

    • Harga Online: - - -
    • Harga Offline: - - -
    • Harga Bekas: - - -
  • Oppo A12 RAM 4GB/ROM 64GB

    • Harga Online: - - -
    • Harga Offline: - - -
    • Harga Bekas: - - -
Note:
  • - Harga Oppo A12 diatas untuk rumor bulan September 2020
  • - Harga akurat dapat mengunjungi marketplace/toko terkait

Spesifikasi Oppo A12

Ringkasan: Spesifikasi Oppo A12 di sektor mesin dibekali CPU Octa Core (Helio P35) dengan kekuatan RAM sebesar 3/4 GB. Spek Oppo A12 memiliki layar berukuran 6.22 inci serta kamera belakang dengan resolusi 13 MP + 2 MP. Untuk bagian memori, HP Samsung ini mengandalkan memori sebesar 32/64 GB.

Gambar Oppo A12

  • Oppo A12 F
  • Oppo A12
  • Hp Oppo A12
  • Spesifikasi Oppo A12
  • Spek Oppo A12
  • Harga Oppo A12
  • Harga Oppo A12 Terbaru

Review Oppo A12

Desain Oppo A12

Hp Oppo A12

Pada step awal dari pembahasan mengenai spesifikasi Oppo A12 yang bakal Begawei bahas kali ini adalah pada sisi atau sektor desain fisik sebagai segmen terluar dari ponsel ini. Dimana, sektor desain bodi pada smartphone ini punya daya tarik tersendiri.

Meski terbilang simple dengan rancangan rangka berbahan plastik (belum aluminium) namun dari segi bentuk bodinya sudah sangat elegan dan terbilang anggun. Ini tentu menjadi daya tarik tersendiri bagi calon konsumen di luar sana.

Sementara itu, untuk soal detail dimensi bodi pada Oppo A12 sendiri diketahui punya ukuran 155.9 x 75.5 x 8.3 mm dan punya bobot seberat 165 gram. Sehingga, membuat ponsel ini terbilang cukup ringan di kelasnya.

Selain itu, lekukan pada setiap sudut bodi yang diusung oleh smartphone ini pun terbilang begitu pas dan ideal. So, tak ayal bilamana dalam hal ini sektor desain pada spesifikasi Oppo A12 tersebut akan jadi salah satu yang cukup mampu memikat hati para calon konsumen.

Layar Oppo A12

Spesifikasi Oppo A12

Bergerak pada sektor lain, kini Begawei sendiri akan menelaah soal sisi layar dari spesifikasi Oppo A12 sebagai bagian visualisasi. Dikarenakan penting maka tak heran jika sektor ini pun sangat patut sekali untuk dipertimbangkan secara rinci dan mendalam.

Berkenaan dengan hal tersebut, Oppo memang diketahui telah mengusung konsep layar terbaru yang sangat modern dan tentunya memiliki teknologi fungsional nan futuristik.

Hal tersebut terbukti dengan adanya teknologi layar dari Oppo A12 berupa panel IPS LCD yang siap memaksimalkan kejernihan visualiasasinya melalui layar yang punya luas 6.22 inci. Tentu saja, hal tersebut akan sanggup menjadi segmen cukup diunggulkan.

Belum lagi dengan kemampuan resolusinya setajam HD+ 720 x 1560 piksel dengan rasio 19.5:9 dan punya kerapatan hingga 276 ppi. Tentunya, akan sanggup membuat penampilan visualnya kian lebih terkesan cukup realistis di kelasnya.

Dengan begitu maka tak heran bilamana sektor layar visual dari spesifikasi Oppo A12 ini akan jadi segmen yang begitu mampu memikat hati bagi para calon konsumen.

Hardware & Software Oppo A12

Spek Oppo A12

Bergerak pada sektor lain, dalam spesifikasi Oppo A12 ini pun juga turut disertakan beberapa komponen hardware yang memang diandalkan untuk memberikan jaminan performa maupun kinerja operasionalnya.

Terkait atas hal tersebut, Oppo sendiri diklaim telah mengusung beberapa komponen hardware utama yang memang dibenamkan guna memberikan akses kinerja operasional secara lebih mumpuni.

Di antaranya yakni bekalan chipset dari Mediatek, yakni Helio P35 pada Oppo A12 tersebut. Yang mana bakal didukung oleh prosesor Octa Core untuk memaksimalkan kinerja atau performa ponsel supaya lebih stabil.

Selain daripada soal itu, Oppo A12 pun juga dipastikan akan didukung RAM berkapasitas 3/4 GB untuk memberikan akses jaminan kecepatan multitasking secara begitu responsif. Bahkan, tak lupa pula memori internal 32/64 GB dan satu slot micro SDXC turut dibenamkan guna menjamin kebutuhan ruang simpannya.

Nah, dengan bekalan komponen hardware pada spesifikasi Oppo A12 tersebut, agaknya pihak produsen masih akan mengandalkan OS Android Pie sebagai platform utamanya.

Kamera Oppo A12

Harga Oppo A12

Selanjutnya, sisi kamera pada spesifikasi Oppo A12 ini menjadi lini fitur yang akan dibahas begitu mendalam dan tentunya jauh lebih rinci. Hal tersebut dikarenakan sektor kamera memiliki peran sebagai fitur guna menjamin akses fotografi dengan hasil yang tak mengecewakan.

Oleh sebab alasan itu maka dalam hal ini pun pihak Oppo sendiri akan menawarkan teknologi kamera terbaru nan canggih dan tentunya fungsional sebagai fitur andalannya.

Dimana, Oppo A12 akan dibekali dual kamera belakang yang beresolusi 13 MP + 2 MP. Artinya, dengan dua lensa kamera tersebut maka sudah barang tentu akan sanggup menjadi bagian penting untuk menjamin akses bidikan foto secara lebih berkualitas.

Tak hanya di situ saja, bahkan Oppo A12 pun juga sudah dibekali dengan satu kamera depan 5 MP yang akan sanggup memanjakan para pengguna dengan kualitas foto selfie cukup memuaskan, khususnya di level pemula.

So, sudah barang tentu jikalau dalam hal ini sektor fotografi pada spesifikasi Oppo A12 akan sanggup memberikan nilai plus tersendiri di mata para konsumen, khususnya para calon pembeli di segmen entry level.

Konektivitas Oppo A12

Harga Oppo A12 Terbaru

Perlu untuk diketahui juga bahwa sektor konektivitas pada spesifikasi Oppo A12 menjadi segmen yang sangat vital dan keberadaannya benar-benar diperlukan. Bukan tanpa alasan karena dalam hal ini, konektivitas dari smartphone ini dibangun untuk memaksimalkan aktivitas keseharian konsumen.

Seperti akses jaringan 4G LTE yang sudah pasti bakal sanggup memberikan akses internet secara lebih cepat dan tentunya bakal memanjakan para penggunanya.

Kemudian di sisi lain, Oppo A12 pun juga tak lupa menerapkan mekanisme slot dual SIM Card untuk memudahkan pengguna dalam mengambil akses komunikasi. Kemudian, ada juga fitur koneksi jarak dekat. Sebut saja seperti WiFi, hotspot, Bluetooth, micro USB, dan juga USB OTG.

Nah, untuk soal sektor sistem navigasnya, dalam hal ini spesifikasi Oppo A12 sudah mengandalkan sistem navigator berupa A-GPS, GLONASS, dan BDS yang sangat ampuh nan akurat dalam menjamin bidikan peta lokasi.

Baterai Oppo A12

Oppo A12

Menginjak pada segmen berikutnya, agaknya baterai dari spesifikasi Oppo A12 pun juga akan jadi segmen penting yang perlu untuk diulas dan juga dipertimbangkan secara matang-matang. Hal ini tak lepas dari fungsinya sebagai sumber sekaligus penyuplai daya.

Selain itu, tentunya dibutuhkan tipe atau jenis baterai tertentu untuk menjamin kebutuhan suplai daya dati tiap komponen agar semua terpenuhi. Ini tentunya menjadi upaya sekaligus langkah positif dalam menjamin kebutuhan daya dari tiap komponen.

Terkait akan jenis baterainya sendiri, diketahui bahwa Oppo A12 akan mengandalkan jenis baterai Li-Po yang notabene sudah sangat handal dan fungsional untuk memaksimalkan suplai daya secara lebih efektif.

Lalu, untuk kapasitas dayanya sendiri, Oppo A12 akan menawarkan daya kapasitas baterai sebesar 4230 mAh. Dengan bekalan daya kapasitas tersebut, sudah barang tentu diharapkan sanggup menjamin kebutuhan daya dari smartphone ini secara merata.

Di sisi lain, sayangnya belum ada fitur pengisi daya baterai cepat pada spesifikasi Oppo A12 ini untuk memaksimalkan efisiensi saat charging.

Kelebihan Oppo A12

  • Jaringan internet 4G LTE
  • Slot dual SIM Card
  • Dilengkapi pemindai sidik jari di bodi belakang
  • Layar 6.22 inci
  • Panel IPS LCD
  • Resolusi HD+
  • Chipset Helio P35
  • CPU Octa Core
  • RAM 3/4 GB
  • GPU PowerVR GE8320
  • OS Android Pie (9.0)
  • Memori internal 32/64 GB + Micro SDXC
  • Dual kamera belakang 13 MP + 2 MP dan kamera depan 5 MP
  • Sistem navigasi A-GPS, GLONASS, dan BDS
  • Baterai Li-Po 4230 mAh

Kekurangan Oppo A12

  • Belum ada pelindung layarnya
  • Rangka masih berbahan plastik
  • Minus koneksi NFC
  • Tidak ada WiFi Direct dan dual-band
  • Belum dilengkapi fitur pengisi daya baterai cepat

Harga Oppo A12 Terbaru

  • Tipe
  • Harga
  • Harga Oppo A12 RAM 3GB/ROM 32GB
  • - - -
  • Harga Oppo A12 RAM 4GB/ROM 64GB
  • - - -

Akhirnya, saat ini kita telah sampai pada segmen yang akan menyoal harga Oppo A12. Akan tetapi, hanya saja perlu disampaikan bahwa sebelum mengulas soal nominal harganya sendiri, ada beberapa informasi tentang keunggulan dari ponsel ini sebagai bahan pertimbangan bagi konsumen.

Seperti dari sisi desain fisiknya yang memang diklaim telah mengusung konsep bodi modern nan futuristik serta membawa layar IPS LCD seluas 6.22 inci. Dengan begitu maka penampilan visualnya bakal semakin kentara akan kesan tajam dan jernihnya.

Lalu, dalam Oppo A12 ini juga sudah dibekali komponen hardware, seperti chipset Helio P35 Octa Core dengan dukungan RAM 3/4 GB. Dengan demikian, sudah jelas jika nantinya performa ponsel ini akan jauh lebih gahar di kelasnya.

Selain daripada itu, dual kamera 13 MP + 2 MP dan kamera depan 5 MP pun turut disematkan guna menjamin aktivitas fotografi bagi para calon pengguna. Nah, dari beberapa keunggulan tersebut, apakah teman-teman bisa menembak berapa harga Oppo A12 ini?

Jikalau ditanya soal nominal harga Oppo A12, sayangnya untuk saat ini masih belum diketahui secara mendalam soal angka dari harga ponsel ini. Wajar karena dari pihak Oppo belum secara resmi mengumumkannya.

Namun, prediksi Begawei sendiri menyebut bahwa harga Oppo A12 di atas akan berada pada angka Rp 3 jutaan atau sampai pada nominal Rp 4 jutaan. Tentu saja, kisaran harga ponsel Oppo terbaru di atas bisa menjadi bahan pertimbangan awal bagi calon konsumen.

Oke, demikian itu tadi ulasan lengkap tentang spesifikasi dan harga Oppo A12. Semoga saja ulasan ini menjadi sumber informasi terbaru yang bisa dijadikan bahan rujukan atau referensi. Sekian dan sampai berjumpa kembali.

Umum
  • Jenis Perangkat
  • Smartphone
  • Diumumkan
  • Belum diumumkan
  • Status
  • Dirumorkan
Desain
  • Dimensi
  • 155.9 x 75.5 x 8.3 mm
  • Berat
  • 165 gram
  • Bahan
  • Rangka berbahan plastik
  • Warna
  • Biru
  • Sisi bodi depan berlapis bahan material kaca
Layar
  • Tipe Layar
  • Layar sentuh kapasitif IPS LCD
  • Ukuran
  • 6.22 inci
  • Resolusi
  • 720 x 1560 piksel, rasio 19,5: 9
  • Warna Layar
  • 16 juta
  • Kerapatan Layar
  • 276 ppi
  • Layar Sentuh
Software
  • Sistem Operasi
  • OS Android 9.0 (Pie)
  • 2G Network
  • ColorOS 6.1
  • Java
Hardware
  • Chipset
  • Mediatek MT6765 Helio P35 (12nm)
  • CPU
  • Octa-core (4x2.35 GHz Cortex-A53 & 4x1.8 GHz Cortex-A53)
  • GPU
  • PowerVR GE8320
  • RAM
  • 3/4 GB
  • Memori Internal
  • 32/64 GB
  • Memori Eksternal
  • MicroSDXC
  • Sensor
  • Pemindai sidik jari di bodi belakang, accelerometer, proximity, compass
Kamera Belakang
  • Resolusi
  • 13 MP, f/2.2, 1/3.1", 1.12µm, PDAF
    2 MP, f/2.4, (kedalaman)
  • Flash
  • LED flash
  • Fitur Kamera
  • HDR dan panorama
  • Video
  • 1080p@30fps
Kamera Depan
  • Resolusi
  • 5 MP, f/2.0, 1/5", 1.12µm
  • Fitur Kamera
  • HDR
  • Video
  • 1080p@30fps
Suara
  • Pengeras Suara
  • 3.5mm Jack
Konektivitas
  • Wi-fi
  • Wi-Fi 802.11 b/g/n
  • Wi-fi Hotspot
  • Bluetooth
  • 4.2, A2DP, LE
  • GPS
  • Ya, dengan A-GPS, GLONASS, dan BDS
  • NFC
  • Tidak ada
  • USB
  • microUSB 2.0, USB On-The-Go
Jaringan
  • Teknologi
  • GSM / HSPA / LTE
  • 2G Network
  • GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 - SIM 1 & SIM 2
  • 3G Network
  • HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100
  • 4G Network
  • LTE
  • Kecepatan
  • HSPA, LTE-A
  • Jenis Kartu SIM
  • Nano SIM
  • Dual SIM
Baterai
  • Tipe Layar
  • Li-Poly (Lithium Polymer)
  • Dapat Dilepas
  • Kapasitas
  • 4230 mAh
  • Kerapatan Layar
  • 276 ppi

Gawai Lainnya

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0
Top