Harga OnePlus 8T dan Spesifikasi

Oneplus 8t
Harga OnePlus 8T dan Spesifikasi -

Kabar terbaru dari lini ponsel OnePlus Series agaknya mulai membuat publik sedikit terkejut. Pasalnya, produsen smartphone asal Tiongkok yang kiprahnya berada di level menengah tersebut kembali dikabarkan bersiap merilis ponsel terbarunya di awal September 2020.

Smartphone tersebut adalah OnePlus 8T. Dimana, perangkat ini merupakan varian lain dari lini OnePlus 8 Series.

Namun satu yang menarik bahwa smartphone OnePlus terbaru tersebut akan membawa sistem Android 11 dengan user interface OxygenOS 11. Ini kali pertama bagi OnePlus menerapkan sistem operasi Android terbaru pada ponselnya.

Di sisi lain, spesifikasi pada OnePlus 8T tersebut juga terbilang sangat modern dan berkelas. Seperti laayrnya dengan panel Fluid AMOLED 6.55 ini.

Belum lagi dengan chipsetnya yang kabarnya akan mengandalkan chipset Snapdragon 865+ Octa Core sebagai penjamin kekuatan performa dari OnePlus 8T ini.

Nah, untuk lebih lengkapnya, Begawei akan menyajikan informasi rinci mengenai spesifikasi dan harga OnePlus 8T sekaligus mengenai kelebihan dan kekurangannya sebagai pertimbangan.

  • Harga OnePlus 8T CPU: Octa Core (Snapdragon 865+)
  • Harga OnePlus 8T Terbaru RAM: 8/12 GB
  • Spesifikasi OnePlus 8T Layar: 6.55 inci
  • Spek OnePlus 8T Kamera: 48 MP + 16 MP + 5 MP + 2 MP
  • Review OnePlus 8T Memori: 128/256 GB

Harga OnePlus 8T

Rumor harga OnePlus 8T di Indonesia adalah sekitar Rp 8.000.000,-

  • OnePlus 8T RAM 8GB/ROM 128GB

    • Harga Online: - - -
    • Harga Offline: - - -
    • Harga Bekas: - - -
  • OnePlus 8T RAM 12GB/ROM 256GB

    • Harga Online: - - -
    • Harga Offline: - - -
    • Harga Bekas: - - -
Note:
  • - Harga OnePlus 8T diatas untuk rumor bulan September 2020
  • - Harga akurat dapat mengunjungi marketplace/toko terkait

Spesifikasi OnePlus 8T

Ringkasan: Spesifikasi OnePlus 8T di sektor mesin dibekali CPU Octa Core (Snapdragon 865+) dengan kekuatan RAM sebesar 8/12 GB. Spek OnePlus 8T memiliki layar berukuran 6.55 inci serta kamera belakang dengan resolusi 48 MP + 16 MP + 5 MP + 2 MP. Untuk bagian memori, HP Samsung ini mengandalkan memori sebesar 128/256 GB.

Gambar OnePlus 8T

  • Oneplus 8t
  • Hp Oneplus 8t
  • Spesifikasi Oneplus 8t
  • Spek Oneplus 8t
  • Harga Oneplus 8t
  • Harga Oneplus 8t Terbaru

Review OnePlus 8T

Desain OnePlus 8T

Spesifikasi Oneplus 8t

Segmen pertama dari pembahasan mengenai spesifikasi OnePlus 8T kali ini akan Begawei awali dari sektor desain fisik dan layarnya sebagai segmen terluar.

Dimana, pada bagian ini, tampaknya OnePlus telah menerapkan konsep desain modern bergaya flagship yang mengedepankan sentuhan kemewahan yang begitu menawan.

Kesan tersebut pun agaknya juga mulai tampak pada bodi belakang dari spek OnePlus 8T yang mana terlihat sentuhan mewah warna Onyx Black, Glacial Green, Interstellar Glow, dan Polar Silver yang menghias di sisi bodi belakangnya.

Bersamaan dengan itu, terlihat pula susunan modul kamera belakang dengan posisi vertikal tepat di tengah bodi yang kian membuat tampilan dari OnePlus 8T ini semakin berciri khas.

Sementara itu, untuk bentuk bodi dari smartphone menengah buatan OnePlus ini pun juga memiliki kesan mewah yang kuat. Pasalnya, hal itu tak lepas dari rangka bodinya yang berbahan aluminium yang mana mampu memberikan kekokohan bodi namun tetap elastis dan fleksibel.

Dimensinya sendiri dirancang dengan ukuran bodi 160.2 x 72.9 x 8 mm dan berbobot 180 gram. Tentu saja, dengan gaya rancang dimensi tersebut membuat penampilan atau bentuk bodi dari OnePlus 8T ini akan tampak pas dalam genggaman tangan pengguna.

Tak lupa pada bagian depan, di bagian layar dari ponsel OnePlus 8T ini telah disematkan satu lubang kecil yang begitu menawan sebagai media kamera/lensa depan yang membuatnya semakin anggun.

Sedangkan untuk jaminan visualisasinya sendiri, OnePlus menerapkan panel Fluid AMOLED seluas 6.55 inci. Penggunaan panel tersebut tentu saja akan memberikan kualitas visual yang jauh lebih jernih dan teduh tanpa membuat pengguna merasa silau.

Lalu, tak lupa resolusi layarnya sendiri berkualitas Full HD+ 1080 x 2400 piksel guna menjaga penampilan ketajaman visualnya.

Bahkan, tak lupa fitur pendukung visual berupa HDR10+ dan kemampuan kedipan layar 120Hz pun juga turut serta disematkan. Ini jelas akan semakin membuat gambar visual yang ditampilkan layar tersebut kian lebih berwarna dan terkesan lebih real.

Nah, untuk pelindungnya sendiri, pada sisi layar dari OnePlus 8T ini akan menggunakan pelapis berupa Corning Gorilla Glass 5 yang begitu ampuh dalam menjaga layar dari goresan benda tajam.

Hardware & Software OnePlus 8T

Harga Oneplus 8t

Berlanjut ke sisi lain, Begawei akan menelaah sisi dapur pacu dari spesifikasi OnePlus 8T yang berisi beberapa komponen untuk menunjang performanya.

Mengenai hal tersebut, dari kabar yang beredar diketahui bahwa ponsel garapan pabrik asal Cina ini akan membenamkan beberapa komponen modern yang memiliki kemampuan kinerja begitu agresif dan gahar.

Seperti penggunaan chipset Snapdragon 865+ pada spek OnePlus 8T ini. Dimana, chip tersebut memiliki beberapa kelebihan yang begitu mampu menunjang kebutuhan.

Salah satunya yakni sudah mendukung konektivitas 5G berkat dukungan fitur Qualcomm FastConnect 6900 yang dibawa chip ini. Sehingga, performa internetnya akan memiliki kecepatan akses yang begitu cepat karena teknologi tersebut diklaim memiliki kemampuan kecepatan hingga 7.5Gbps.

Tak hanya itu, kelebihan chipset Snapdragon 865+ pada OnePlus 8T ini juga terletak pada olah performany. Pasalnya, chip ini diklaim memiliki agresivitas kinerja sistem lebih cepat 10% jika dibandingkan dengan versi 865.

Apalagi, prosesor yang digunakannya pun sudah mengusung tipe CPU Octa Core 8 inti dari Qualcomm Kyro 585 yang mana mampu menciptakan agresivitas clock-speed hingga 3.0 Ghz.

Sedangkan, untuk menjamin kecepatan multitasking, OnePlus 8T ini akan mengedepankan RAM 8/12 GB yang bakal memberikan performa secara responsif. Bersamaan dengan itu, memori internal 128/256GB pun turut disertakan sebagai fitur untuk menampung file secara memadai.

Nah, untuk olah grafisnya sendiri, ponsel kelas menengah garapan OnePlus tersebut akan didukung oleh GPU Adreno 650 yang memiliki kemampuan untuk menjamin rendering grafis secara cepat dan lebih baik. Sehingga, akan mampu membuat visual gambarnya semakin tampak lebih smooth.

Kemudian, untuk sistem operasionalnya sendiri, OnePlus 8T ini akan menggunakan sistem operasi OS Android 11 yang merupakan sistem operasi terbaru yang dirasa lebih lengkap dan ringan.

 

 

Kamera OnePlus 8T

Harga Oneplus 8t Terbaru

Bergerak ke sektor yang lain, kini kita akan menelaah bagian sisi fotografi dari spesifikasi OnePlus 8T.

Berkaitan dengan soal fotografi, memang pihak produsen telah menerapkan mekanisme kamera pada ponsel buatannya ini dengan lensa dan kelengkapan fitur yang begitu fungsional.

Dimana, pada spek OnePlus 8T dari sisi fotografinya tersebut, kabarnya akan mengusung 4 kamera belakang beresolusi 48 MP + 16 MP + 5 MP + 2 MP disertai Dual LED flash.

Menariknya, pada lensa utamanya tersebut memiliki fitur Omnidirectional PDAF, Laser AF, OIS yang akan memberikan kualitas fokus kamera pada obyek gambar menjadi begitu tajam sesuai dengan titik yang dibidik.

Tak hanya itu, kamera belakang pada OnePlus 8T ini pun juga memiliki kemampuan daya rekam video 4K yang membuat hasil rekaman videonya menjadi kian tajam, jernih, dan tentunya lebih atraktif.

Sementara itu di lain sisi, kamera depan pada OnePlus 8T pun turut dihadirkan dengan kualitas resolusi 16 MP.

Kamera depan ini dipastikan bakal mampu memberikan hasil bidikan foto selfie (swafoto) yang sangat berkualitas dengan kejernihan tinggi.

Di sisi lain, yang menarik dari sisi fotografi pada OnePlus 8T ini adalah soal fitur stabilisernya. Karena, baik kamera depan maupun kamera belakangnya sudah dibekai fitur gimbal gyro-EIS yang akan membuat gerak visualnya menjadi lebih terminimalisir.

Sehingga, akan didapatkan rekaman video atau foto yang berkesan jauh lebih smooth dan berkesan sangat cinematic.

Ini tentu akan menjadi kelebihan dari OnePus 8T dari sisi kameranya sebagai fitur andalan dalam bersaing di pasar smartphone level menengah.

Konektivitas OnePlus 8T

Selanjutnya, Begawei akan membahas sektor konektivitas dari spesifikasi OnePlus 8T yang mana memang menjadi salah satu bagian penting untuk menjamin kebutuhan pengguna dalam menunjang aktivitas keseharian.

Salah satu yang diunggulkan oleh OnePlus dari sisi ini adalah soal kemampuan internetnya. Yang mana, dalam soal ini, OnePlus sendiri diketahui telah mengandalkan sistem teknologi 5G yang begitu mumpuni dalam memberikan jaminan kecepatan akses internet.

Sementara itu di sisi lain, pada spek OnePlus 8T ini pun juga sudah disokong oleh kombinasi sistem navigasi handal berupa dual-band A-GPS, GLONASS, BDS, GALILEO, dan SBAS. Sehingga, akan membuat pemetaan lokasinya semakin akurat dan mampu meminimalisir salah jalur akses ketika digunakan sebagai maps.

Kemudian, ada juga beberapa fitur konektivitas jarak dekat yang cukup lengkap disematkan pada smartphone ini.

Antara lain seperti Bluetooth versi 5.1, dual band, WiFi Direct, hotspot, koneksi NFC, USB 3.1 Type C, dan USB On The Go.

Akan tetapi, sayangnya pada OnePlus 8T ini tidak disediakan lubang audio jack 3.5mm yang membuat para pengguna harus menggunakan headset Bluetooth untuk mendengarkan musik.

Namun, secara keseluruhan, ponsel ini terbilang sudah cukup canggih dengan fitur konektivitas yang memiliki konektivitas tinggi.

Baterai OnePlus 8T

Hp Oneplus 8t

Berlanjut ke sesi berikutnya, kita akan menyentuh sisi baterai yang digunakan oleh spesifikasi OnePlus 8T. Sebab, sektor ini tentu akan diperhitungkan dan dipertimbangkan konsumen.

Mengenai soal baterai, diketahui bahwa OnePlus akan membawa tipe dan kapasitas baterai yang sangat mumpuni serta dinilai pas/

Dimana, untuk tipe baterainya sendiri, spek OnePlus 8T ini akan menggunakan tipe Li-Po dengan kemampuan suplai daya secara maksimal dan efisien.

Tak sampai di situ saja, bahkan untuk soal kapasitas dayanya sendiri, ponsel terbaru garapan OnePlus ini akan membawa baterai dengan daya berkapasitas 4300 mAh.

Menurut Begawei, kapasitas daya tersebut dinilai sudah sangat pas dan ideal untuk sekelas ponsel OnePlus ini. Sehingga, bisa membuatnya sanggup bertahan setidaknya selama 12 jam lebih.

Sementara itu, untuk menunjang pengisian daya, OnePlus 8T sendiri sudah menggunakan fitur Fast Charging 30W yang diklaim mampu mengisi daya sebesar 50% hanya dalam waktu 22 menit saja.

Kelebihan OnePlus 8T

  • Jaringan internet 5G
  • Rangka bodi berbahan aluminium
  • Pemindai sidik jari di bagian layar
  • Panel layar andalkan tipe Fluid AMOLED
  • Resolusi tinggi hingga 1080 x 2400 piksel
  • Dilengkapi fitur HDR10+
  • Dibekali pelindung layar Corning Gorilla Glass 5
  • Chipset modern dengan bekalan Snapdragon 865+
  • RAM jumbo dengan pilihan 8/12GB
  • 4 kamera belakang 48 MP + 16 MP + 5 MP + 2 MP
  • Kamera belakang dan depan dilengkapi fitur rekam video dengan kualitas 4K
  • Dilengkapi fitur gyro-EIS sebagai stabilizer
  • Baterai dibekali pengisian cepat 30W

Kekurangan OnePlus 8T

  • Tidak ada slot kartu SD
  • Minus lubang audio jack 3.5mm
  • Tidak dilengkapi radio AM/FM

Harga OnePlus 8T Terbaru

  • Tipe
  • Harga
  • Harga OnePlus 8T RAM 8GB/ROM 128GB
  • - - -
  • Harga OnePlus 8T RAM 12GB/ROM 256GB
  • - - -

Kini, saatnya Begawei menelaah soal informasi mengenai harga OnePlus 8T terbaru yang memang menjadi topik penting sebagai bahan pertimbangan.

Akan tetapi hanya saja, sebelumnya perlu diketahui kembali bahwa ponsel buatan OnePlus ini adalah tipe perangkat cerdas kelas menengah dengan membawa desain modern. Dimana, ada layar 6.55 inci berpanel Fluid AMOLED serta memiliki kemampuan refresh rate 120Hz.

Sedangkan, performanya telah dijamin oleh chipset Snapdragon 865+ dengan OS Android 11 generasi terbaru.

Nah, untuk kameranya, OnePlus menggunakan sistem mekanisme kamera utama 4 lnsa dengan sensor tertinggi 48 MP dan satu lensa kamera depan. Sampai di sini, apakah teman-teman sudah mengetahui harga OnePlus 8T ini?

Secara resmi, pihak produsen memang belum sempat merilis harga OnePlus 8T tersebut. Setidaknya sejak awal September 2020 saat rumor mengenai ponsel ini mulai meruak di berbagai media.

Namun, hanya saja kemungkinan besar, harga OnePlus 8T ini akan dibanderol 8 jutaan. Yang mana, prediksi mengenai harga ponsel tersebut telah disesuaikan dengan segmentasi pasar dan tentunya spesifikasi yang dibawanya.

Terlepas dari itu, sampai detik ini masih belum ada informasi terkini apakah smartphone OnePlus terbaru tersebut akan turut serta hadir di Indonesia atau tidak. Kita tunggu saja kemunculannya.

Semoga informasi review mengenai OnePlus 8T ini bisa bermanfaat untuk kawan-kawan semua. Sekian dan sampai bertemu kembali.

Umum
  • Jenis Perangkat
  • Smartphone
  • Diumumkan
  • Belum diumumkan
  • Status
  • Dirumorkan
Desain
  • Dimensi
  • 160.2 x 72.9 x 8 mm
  • Berat
  • 180 gram
  • Bahan
  • Rangka bodi berbahan aluminium
  • Warna
  • Onyx Black, Glacial Green, Interstellar Glow, Polar Silver
Layar
  • Tipe Layar
  • Layar sentuh kapasitif Fluid AMOLED
  • Ukuran
  • 6.55 inci
  • Resolusi
  • 1080 x 2400 piksel, rasio 20:9
  • Warna Layar
  • 16 juta
  • Kerapatan Layar
  • 402 ppi
  • Layar Sentuh
  • Proteksi Layar
  • Corning Gorilla Glass 5
  • HDR10+
    120Hz refresh rate
Software
  • Sistem Operasi
  • OS Android 11
  • 2G Network
  • OxygenOS 11
  • Java
Hardware
  • Chipset
  • Qualcomm SM8250 Snapdragon 865+ (7nm+)
  • CPU
  • Octa-core (1x3.0 GHz Kryo 585 & 3x2.42 GHz Kryo 585 & 4x1.8 GHz Kryo 585)
  • GPU
  • Adreno 650
  • RAM
  • 8/12 GB
  • Memori Internal
  • 128/256 GB
  • Memori Eksternal
  • Tidak ada
  • Sensor
  • Sidik jari (di bawah tampilan, optik), akselerometer, giro, jarak, kompas
Kamera Belakang
  • Resolusi
  • 48 MP, f / 1.8, 25mm (lebar), 1 / 1.43 ", 1.12µm, PDAF omnidirectional, Laser AF, OIS
    16 MP, f / 2.2, 14mm, 116˚ (ultrawide)
    5 MP, f / 2.4, (makro)
    2 MP, f / 2.4, (kedalaman)
  • Flash
  • Dual-LED flash
  • Fitur Kamera
  • HDR dan panorama
  • Video
  • 4K@30/60fps, 1080p@30/60/240fps, Auto HDR, gyro-EIS
Kamera Depan
  • Resolusi
  • 16 MP, f/2.0, (wide), 1/3.06", 1.0µm
  • Fitur Kamera
  • Auto HDR
  • Video
  • 1080p@30fps, gyro-EIS
Suara
  • Pengeras Suara
  • 3.5mm Jack
  • Stereo Speakers
Konektivitas
  • Wi-fi
  • Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac/6, dual-band, Wi-Fi Direct, DLNA
  • Wi-fi Hotspot
  • Bluetooth
  • 5.1, A2DP, LE, aptX HD
  • GPS
  • Dual-band A-GPS, GLONASS, GALILEO, BDS, SBAS
  • NFC
  • Ada
  • USB
  • 3.2, konektor reversibel Type-C 1.0, USB On-The-Go
Jaringan
  • Teknologi
  • GSM / CDMA / HSPA / LTE / 5G
  • 2G Network
  • GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 - SIM 1 & SIM 2 CDMA 800 / 1900 & TD-SCDMA
  • 3G Network
  • HSDPA 800 / 850 / 900 / 1700(AWS) / 1800 / 1900 / 2100
  • 4G Network
  • LTE (tidak ditentukan)
  • Kecepatan
  • HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE-A (5CA) Cat18 1200/150 Mbps, 5G 7.5 Gbps DL
  • Jenis Kartu SIM
  • Nano SIM
  • Dual SIM
Baterai
  • Tipe Layar
  • Li-Poly (Lithium Polymer)
  • Dapat Dilepas
  • Kapasitas
  • 4300 mAh
  • Kerapatan Layar
  • 402 ppi
  • Pengisian cepat 30W, 50% dalam 22 menit

Gawai Lainnya

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0
Top