Harga Nokia C2 dan Spesifikasi

Nokia C2 F
Harga Nokia C2 dan Spesifikasi -

Nokia C2 resmi diluncurkan oleh HMD Global tanpa adanya acara seremoni khusus. Dimana, ponsel ini hadir sebagai penerus dari model C1 yang sempat dirilis pada Desember 2019 lalu.

Ponsel Nokia C2 sendiri diketahui melalui halaman resmi dari Nokia.com yang mana telah menampilkan beberapa informasi terbaru soal fitur dan juga beberapa keunggulan lain yang akan dibawa oleh perangkat berbanderol murah ini.

Sebagai generasi penerus dari model sebelumnya, smartphone terbaru buatan HMD Global ini memiliki sejumlah kehandalan yang dinilai identik dengan pendahulunya. Hanya saja, memang diketahui telah ada sejumlah peningkatan fitur maupun spesifikasi yang hadir pada Nokia C2 ini.

Tak hanya itu, satu yang menarik dari smartphone ini bahwa nantinya pihak Nokia bakal membenamkan sistem operasional Android Go Edition yang siap tempur untuk memenuhi kebutuhan performa dari ponsel ini

Lalu, apa saja sih keunggulan atau kelebihan yang ditawarkan oleh Nokia C2 ini? Jangan khawatir, pada segmen review kali ini, Begawei akan membahasnya secara lebih detail dan terperinci.

Berkaitan dengan soal spesifikasi dan fitur, Nokia C2 disinyalir adalah model smartphone murah yang berbekal ragam kecanggihan nan fungsional di kelasnya. Ini tentu menjadi salah satu segmentasi terbaru yang akan menawarkan lebih banyak pilihan kepada para konsumen.

Dari segi desain fisiknya sendiri, ponsel terbaru yang akan dihadirkan oleh Nokia tersebut memang didesain khusus dengan konsep sederhana dan lebih simple. Dimana, membawa layar IPS LCD seluas 5.7 inci HD+ yang akan memberikan jaminan visual secara lebih ekstra.

Di lain sisi, Nokia C2 juga diklaim bakal mengandalkan chipset Unisoc dengan prosesor Octa Core berkecepatan 1.4 GHz. Sehingga, kinerja ponsel yang dihasilkan bakal jauh lebih stabil. Bahkan, ada juga RAM 1 GB yang akan memberikan dukungan agresivitas performa.

Tak cukup sampai di situ saja, Nokia C2 juga sudah membawa satu kamera tunggal depan/belakang dengan sensor 5 MP sebagai penjamin fotografi yang terbilang cukup menarik dan tak mengecewakan.

Oke, tentunya untuk mengenal lebih jauh soal smartphone ini, berikut Begawei akan sajikan informasi terkini mengenai spesifikasi dan harga Nokia C2.

  • Harga Nokia C2 CPU: Quad Core 1.4 GHz (Unisoc)
  • Harga Nokia C2 Terbaru RAM: 1 GB
  • Spesifikasi Nokia C2 Layar: 5.7 inci
  • Spek Nokia C2 Kamera: 5 MP
  • Review Nokia C2 Memori: 16 GB

Harga Nokia C2

Rumor harga Nokia C2 di Indonesia adalah sekitar Rp 1.000.000,-

  • Nokia C2 RAM 4GB ROM 64GB

    • Harga Online: - - -
    • Harga Offline: - - -
    • Harga Bekas: - - -
Note:
  • - Harga Nokia C2 diatas untuk rumor bulan Oktober 2020
  • - Harga akurat dapat mengunjungi marketplace/toko terkait

Spesifikasi Nokia C2

Ringkasan: Spesifikasi Nokia C2 di sektor mesin dibekali CPU Quad Core 1.4 GHz (Unisoc) dengan kekuatan RAM sebesar 1 GB. Spek Nokia C2 memiliki layar berukuran 5.7 inci serta kamera belakang dengan resolusi 5 MP. Untuk bagian memori, HP Samsung ini mengandalkan memori sebesar 16 GB.

Gambar Nokia C2

  • Nokia C2 F
  • Nokia C2
  • Hp Nokia C2
  • Spesifikasi Nokia C2
  • Spek Nokia C2
  • Harga Nokia C2
  • Harga Nokia C2 Terbaru

Review Nokia C2

Desain Nokia C2

Hp Nokia C2

Hal pertama yang akan Begawei ungkap mengenai spesifikasi Nokia C2 ini adalah sisi desain fisik yang diusung oleh ponsel ini. Mengingat, sektor ini adalah bagian yang memiliki daya tarik tersendiri dengan gaya bodi yang ditampilkannya.

Mengenai hal tersebut, bodi yang dibawa oleh smartphone Nokia terbaru ini memang tampil cukup simple namun tetap memiliki kesan kekinian yang cukup kuat.

Di sisi lain, dari bentuk bodinya sendiri, Nokia C2 dibangun dengan ukuran dimensi 154.8 x 75.6 x 8.9 mm dan berbobot 161 gram. Jadi sudah barang tentu dengan ukuran tersebut akan memberikan kesan tampilan yang cukup ideal dan memiliki daya pikat.

Tak hanya itu, diketahui pula bahwa bodi pada ponsel cerdas ini dibangun atas struktur rangka berbahan plastik dengan lapisan kaca pada bagian bodi depannya. So, membuat tampilan dari Nokia C2 ini semakin lebih menarik.

Dengan begitu maka tak heran bila sektor desain bodi yang diusung oleh spesifikasi Nokia C2 ini akan sanggup menjamin tampilannya secara lebih kekinian meski dibuat atas konsep yang simple.

Layar Nokia C2

Spesifikasi Nokia C2

Di lain sisi, pada ulasan mengenai spesifikasi Nokia C2 ini, Begawei pun akan menyentuh sektor layar sebagai penjamin visualisasi dari ponsel ini. Mengingat, segmen ini juga diklaim cukup mampu menarik perhatian para konsumen.

Tak bisa dipungkiri bahwa ada beberapa teknologi yang disematkan pada ponsel cerdas terbaru dari lini C Series buatan Nokia tersebut.

Salah satunya yakni soal panelnya. Dimana, Nokia C2 tersebut diklaim telah menggunakan panel IPS LCD sebagaimana smartphone pada umumnya. Sehingga, jaminan visualisasi yang tajam dan jernih akan tampak dari sisi layarnya ini.

Selain itu, perlu diketahui juga bahwa pada Nokia C2 ini pun sudah mengusung layar seluas 5.7 inci dengan ketajaman resolusi HD+ 720 x 1440 piksel. So, selain jernih dan atraktif, tampilan visualnya pun diklaim bakal kian terkesan begitu menawan nan realistis.

Dengan fakta tersebut, tak bisa dipungkiri bahwa sektor layar yang diandalkan oleh spesifikasi Nokia C2 tersebut sangat bisa diunggulkan untuk menarik minat para konsumen di kelas pemula.

Hardware & Software Nokia C2

Spek Nokia C2

Bergerak pada segmen lain, kini Begawei akan menelaah soal sektor hardware dari spesifikasi Nokia C2 Tak bisa dipungkiri bahwa sektor ini memang memiliki sejumlah komponen permesinan yang begitu menarik perhatian karena berpengaruh pada performa ponsel itu sendiri.

Salah satunya yakni soal chipset yang akan dibawa oleh smartphone Nokia ini. Yang dalam hal ini, pihak Nokia akan menyematkan chipset Unisoc dengan dukungan prosesor Octa Core 1.4 GHz untuk menjamin kehandalan dari ponsel ini.

Di lain sisi, pada smartphone terbaru Nokia C2 ini juga sudah membawa RAM 1 GB yang dinilai sudah mampu untuk menunjang kecepatan dan agresivitas kinerja dari ponsel itu sendiri.

Bahkan, memori internal 16 GB pun juga turut disertakan pada Nokia C2 ini sebagai salah satu fitur penyimpan ruang simpan yang begitu memadai. So, hal ini bisa menjadi salah satu fitur terbaik sekaligus menambah nilai plus di mata para konsumen.

Tak cukup sampai di situ saja, pada spesifikasi Nokia C2 tersebut juga sudah dibekali dengan OS Android Pie versi Android Go Edition guna memberikan stabilitas performa yang lebih mumpuni.

Kamera Nokia C2

Harga Nokia C2

Bergerak pada bidang lain, Begawei waktunya menyentuh sisi fotografi pada spesifikasi Nokia C2. Memang, tak bisa dipungkiri bahwa lini pemotretan di sini memegang peran cukup penting dalam memanjakan kebutuhan para konsumen, khususnya dalam soal bidik membidik foto.

Mengenai hal tersebut, Nokia sendiri akan dipersenjatai dengan kamera cukup handal yang disesuaikan dengan segmentasi pasarnya.

Dimana, pada ponsel ini, Nokia C2 akan membawa satu kamera belakang yang memiliki resolusi 5 MP yang mana sudah disertai fitur LED Flash guna memaksimalkan hasil bidikan foto dalam segala kondisi.

Tak cukup soal itu saja, bahkan dalam hal lain, Nokia C2 pun akan dipersenjatai dengan satu kamera depan beresolusi 5 MP yang siap memberikan hasil potret kekinian serta tak akan membuat para pengguna kecewa.

So, sudah pasti bahwa sektor fotografi yang diandalkan oleh spesifikasi Nokia C2 tersebut adalah salah satu dari sekian banyak fitur pada ponsel ini yang akan sanggup jadi bahan pertimbangan mendalam bagi calon konsumen.

Konektivitas Nokia C2

Harga Nokia C2 Terbaru

Mengenai konektivitas dari spesifikasi Nokia C2 sendiri, agaknya juga cukup penting untuk kita pahami dan telusuri secara mendalam. Bukan tanpa alasan mengingat sektor ini diklaim telah hadir dengan beberapa fitur koneksi terbaru yang cukup fungsional.

Antara lain seperti koneksi internetnya yang kini sudah mendukung akses jaringan 4G LTE untuk memberikan jaminan performa internet secara lebih cepat dan tentunya memiliki agresivitas yang cukup tinggi.

Tak cukup di situ, bahkan tak ketinggalan pula slot dual SIM Card pada Nokia C2 ini pun juga sudah dibenamkan pada smartphone ini guna mendukung jaminan akses komunikasi melalui dua kartu SIM.

Kemudian, pada sisi fitur koneksinya sendiri, Nokia C2 diketahui telah membawa sejumlah fitur terbaru yang akan dibenamkan. Antara lain seperti koneksi WiFi, hotspot, Bluetooth, dan micro USB yang terbilang cukup fungsional.

Sementara itu, guna menjamin kebutuhan pemetaan lokasi, dalam spesifikasi Nokia C2 ini sudah diandalkan sistem navigasi berupa A-GPS saja yang dinilai sudah cukup akurat dalam menentukan akses peta lokasi.

Baterai Nokia C2

Nokia C2

Bergerak menuju ke sektor lain, pada spesifikasi Nokia C2 ini juga sudah dibekali dengan baterai cukup handal dan memiliki fungsionalitas tinggi. Hal tersebut tentu tak lepas dari keberadaannya sebagai sumber sekaligus penyuplai daya.

Mengenai hal ini, Nokia akan mengandalkan sistem baterai removable (bisa dilepas) sebagai model baterai yang digunakan. Sehingga, suatu saat, ketika terjadi kerusakan pada baterai maka penggantianny pun akan jauh lebih mudah.

Tak hanya itu saja, baterai yang diusung oleh Nokia C2 ini pun sudah menggunakan jenis Li-Ion (Lithium Ion) dengan mekanisme yang cukup mumpuni dalam menyuplai power ke beberapa sektor.

Selain daripada itu, Nokia C2 ini pun juga sudah dibekali daya kapasitas bateraia 2800 mAh yang Begawei nilai cukup untuk memberikan suplai power ke setiap komponen pada ponsel cerdas ini.

Jadi, tak heran jika sektor baterai pada spesifikasi Nokia C2 tersebut akan jadi salah satu segmen yang turut dipertimbangkan konsumen.

Kelebihan Nokia C2

  • Jaringan 4G LTE
  • Slot dual SIM Card
  • Sisi bodi depan berlapis bahan kaca
  • Layar 5.7 inci
  • Panel IPS LCD
  • Resolusi HD+
  • Chipset Unisoc
  • Proseosr Quad Core 1.4 GHz
  • RAM 1 GB
  • OS Android Pie (Go Edition)
  • Memori internal 16 GB + micro SDXC
  • Kamera belakang dan depan sama-sama beresolusi 5 MP
  • Baterai removable (bisa dilepas) 2800 mAh

Kekurangan Nokia C2

  • Tidak ada pelindung layar
  • Minus pemindai sidik jari
  • Tidak dilengkapi kartu pengolah grafis
  • Minus koneksi dual-band dan WIFi Direct
  • Navigasi hanya A-GPS saja, belum ditambah GLONASS dan BDS

Harga Nokia C2 Terbaru

  • Tipe
  • Harga
  • Harga Nokia C2 RAM 4GB ROM 64GB
  • - - -

Selanjutnya, ulasan soal ponsel buatan HMD Global ini, kita akan menyentuh harga Nokia C2 sendiri sebagai salah satu topik penting dan cukup vital. Hal tersebut sudah barang tentu menjadi bagian tersendiri dari review kali ini untuk dijadikan pertimbangan.

Namun, sebelumnya perlu diketahui kembali bahwa smartphone ini adalah perangkat entry level dengan bekalan bodi yang sederhana dan sudah membawa panel layar IPS LCD seluas 5.7 inci untuk menjamin performa visual yang lebih modern.

Di lain sisi, pada Nokia C2 ini juga sudah dibekali dengan beberapa komponen kekinian sebagai salah satu kehandalan dari ponsel ini. Seperti chipset Unisoc dan prosesor Quad Core 1.4 GHz dengan sistem operasi Android Go Edition.

Selain itu, ada juga kamera belakang dan kamera depan yang sama-sama memiliki resolusi 5 MP guna menjamin kebutuhan fotografi. Lantas, berapa sih perkiraan harga Nokia C2 ini?

Jika menilik dari beberapa informasi yang beredar, memang untuk saat ini masih belum ada keterangan lebih lanjut tentang harga Nokia C2, setidaknya sampai pada pertengahan Maret 2020. Namun, sudah barang tentu ada beberapa prediksi yang meruak soal banderol dari ponsel cerdas ini.

Dimana, tak sedikit dari beberapa sumber, termasuk Begawei sendiri yang memperkirakan bahwa harga Nokia C2 ini akan dibanderol pada kisaran Rp 1 jutaan. Atau, bisa jadi tak menutup kemungkinan berada di bawah nominal tersebut. Sangat terjangkau bukan?

Namun, sekali lagi bahwa informasi mengenai harga smartphone Nokia terbaru di atas baru sebatas rumor yang sewaktu-waktu bisa berubah. Oke kawan, demikian ulasan review mengenai spesifikasi dan harga Nokia C2. Semoga bermanfaat.

Umum
  • Jenis Perangkat
  • Smartphone
  • Diumumkan
  • 16 Maret 2020
  • Status
  • Rilis April 2020
Desain
  • Dimensi
  • 154.8 x 75.6 x 8.9 mm
  • Berat
  • 161 gram
  • Bahan
  • Rangka berbahan plastik
  • Warna
  • Cyan, Black
  • Sisi bodi depan dilapisi bahan kaca
Layar
  • Tipe Layar
  • Layar sentuh kapasitif IPS LCD
  • Ukuran
  • 5.7 inci
  • Resolusi
  • 720 x 1440 piksel, rasio 18: 9
  • Warna Layar
  • 16 juta
  • Kerapatan Layar
  • 282 ppi
  • Layar Sentuh
Software
  • Sistem Operasi
  • OS Android 9.0 (Pie) - Go Edition
  • Java
Hardware
  • Chipset
  • Unisoc
  • CPU
  • Quad Core 1.4 Ghz
  • RAM
  • 1 GB
  • Memori Internal
  • 16 GB
  • Memori Eksternal
  • MicroSDXC
  • Sensor
  • Accelerometer, proximity
Kamera Belakang
  • Resolusi
  • 5 MP, f/2.2, AF
  • Flash
  • LED flash
  • Fitur Kamera
  • HDR
  • Video
  • 720p@30fps
Kamera Depan
  • Resolusi
  • 5 MP
  • Flash
  • LED Flash
  • Video
  • 720p@30fps
Suara
  • Pengeras Suara
  • 3.5mm Jack
Konektivitas
  • Wi-fi
  • Wi-Fi 802.11 b/g/n
  • Wi-fi Hotspot
  • Bluetooth
  • 4.2, A2DP, LE
  • GPS
  • Ya, dengan A-GPS saja
  • NFC
  • Tidak ada
  • USB
  • microUSB 2.0
Jaringan
  • Teknologi
  • GSM / HSPA / LTE
  • 2G Network
  • GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 - SIM 1 & SIM 2 (khusus varian dual SIM Card)
  • 3G Network
  • HSDPA 850 / 900 / 2100 - Africa, ME, APAC HSDPA 900 / 2100 - Saudi Arabia
  • 4G Network
  • LTE band
  • Kecepatan
  • HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE Cat4 150/50 Mbps
  • Jenis Kartu SIM
  • Nano SIM
  • Dual SIM
Baterai
  • Tipe Layar
  • Li-Ion (Lithium Ion)
  • Dapat Dilepas
  • Kapasitas
  • 2800 mAh
  • Kerapatan Layar
  • 282 ppi

Gawai Lainnya

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0
Top