Harga Nokia C1 dan Spesifikasi

Nokia C1 F
Harga Nokia C1 dan Spesifikasi -

HMD Global selaku pemegang lisensi merk untuk penjualan ponsel Nokia dikabarkan telah memperkenalkan satu model ponsel terbarunya, yakni Nokia C1. Ponsel yang bakal menyasar di kelas entry level tersebut baru saja dirilis secara perdana pada 11 Januari 2020 di Kenya, Afrika Timur.

Smartphone murah terbaru buatan Nokia ini memang ditujukan kepada para pengguna yang ingin beralih dari feature phone ke model ponsel cerdas dengan harga yang terbilang sangat murah, yakni dibanderol 700 ribuan. Tentu saja, dengan harganya yang tak mncapai 1 jutaan tersebut maka spesifikasinya pun menyesuaikan.

Artinya, keunggulan yang ditawarkan Nokia C1 ini sebatas pada penggunaan yang lebih mengedepankan fleksibilitas komunikasi, baik chating maupun via telepon. Sehingga, sangat cocok ditujukan bagi para pengguna awal smartphone.

Meski demikian, tak salahnya kita untuk mencoba secara detail untuk menerobos informasi soal spesifikasi, fitur, dan keunggulan dari Nokia C1 ini.

Berkenaan dengan spesifikasinya, Nokia C1 sendiri akan hadir dengan beberapa kelebihan yang memang berada di kelas pemula. Seperti dari sisi tampilan, dapur pacu, maupun fitur-fitur yang dibawanya.

Yang mana, dalam soal ini, Nokia C1 akan mengusung konsep desain modern dengan membawa layar IPS LCD seluas 5.45 inci guna menjamin performa visual yang memiliki resolusi 480 x 960 piksel. Tentu saja, hal tersebut cukup standar untuk sekelas smartphone pemula.

Sedangkan untuk performa dapur pacunya sendiri, Nokia C1 ini juga akan ditenagai dengan sokongan prosesor Quad Core yang memiliki kecepatan clock hingga 1,3 GHz dengan. Dimana, akan disokong pula oleh RAM 1 GB dan didukung penyimpanan internal 16 GB, yang masih bisa diperluas melalui slot kartu micro SD hingga 64 GB.

Kemudian, ada juga kamera utama 5 MP dan kamera depan 5 MP yang siap memberikan jaminan visual fotografi yang jauh lebih berkualitas dan mumpuni di kelasnya. Tentu saja ini menjadi salah satu kelebihan tersendiri bagi ponsel entry level terbaru buatan HMD Global tersebut.

Nah, untuk lebih lengkap dan jelas, berikut Begawei akan sajikan informasi review detail mengenai spesifikasi dan harga Nokia C1 dalam beberapa segmen berikut ini!

  • Harga Nokia C1 CPU: Quad Core 1.3 GHz
  • Harga Nokia C1 Terbaru RAM: 1 GB
  • Spesifikasi Nokia C1 Layar: 5,45 inci
  • Spek Nokia C1 Kamera: 5 MP
  • Review Nokia C1 Memori: 16 GB

Harga Nokia C1

Rumor harga Nokia C1 di Indonesia adalah sekitar Rp 700.000,-

  • Nokia C1

    • Harga Online: - - -
    • Harga Offline: - - -
    • Harga Bekas: - - -
Note:
  • - Harga Nokia C1 diatas untuk rumor bulan Oktober 2020
  • - Harga akurat dapat mengunjungi marketplace/toko terkait

Spesifikasi Nokia C1

Ringkasan: Spesifikasi Nokia C1 di sektor mesin dibekali CPU Quad Core 1.3 GHz dengan kekuatan RAM sebesar 1 GB. Spek Nokia C1 memiliki layar berukuran 5,45 inci serta kamera belakang dengan resolusi 5 MP. Untuk bagian memori, HP Samsung ini mengandalkan memori sebesar 16 GB.

Gambar Nokia C1

  • Nokia C1 F
  • Nokia C1
  • Hp Nokia C1
  • Spesifikasi Nokia C1
  • Spek Nokia C1
  • Harga Nokia C1
  • Harga Nokia C1 Terbaru

Review Nokia C1

Desain Nokia C1

Hp Nokia C1

Sisi eksterior dari spesifikasi Nokia C1 tampaknya adalah segmen pertama yang akan Begawei bahas secara mendalam. Hal ini tentunya tak lepas dari kesan awal yang memang ditampilkan ke calon konsumen melalui sektor bodi fisiknya.

Dimana, sektor desain pada ponsel ini mengusung konsep yang jauh lebih simple dan terkesan sangat minimalis. Kesan tersebut bisa dilirik dari sisi bentuk bodinya yang memang dirancang mirip smartphone model tahun 2015.

Yang mana, secara dimensi bodinya, Nokia C1 sendiri diketahui memiliki ukuran bodi 147.6 x 71.4 x 8.7 mm dan berbobot 155 gram. Tentu saja, hal tersebut akan membuat tampilannya sedikit tebal dan kurang modern namun tetap memiliki kesan yang menarik.

Sehingga, bisa disimpulkan bahwa dari sisi desain, meski tak terlalu menarik namun sektor bodi pada spesifikasi Nokia C1 ini cukup kokoh dan memiliki daya tahan tinggi.

Layar Nokia C1

Spesifikasi Nokia C1

Beralih pada sektor lain, kini kita akan mengulas sektor visual pada spesifikasi Nokia C1. Menyinggung soal tampilan layar memang kali ini sektor layar pada smartphone pemula garapan Nokia yang satu ini tak secanggih smartphone modern lainnya.

Pasalnya, dari sisi kemampuan dan kehandalan layarnya sendiri bisa dibilang masih sangat standar. Sehingga, ketajaman maupun kejernihannya dirasa kurang menarik.

Wajar saja mengingat Nokia C1 akan mengusung layar IPS LCD yang mana punya ukuran seluas 5.45 inci. Sehingga, kesan standarnya masih tampak begitu kentara. Ini mungkin menjadi sisi minus di era smartphone modern seperti saat ini namun cukup menarik dari sisi segmentasi harganya yang murah.

Apalagi, resolusinya juga terbilang sangat minim, yakni 480 x 960 piksel. Tentunya, dengan ketajaman yang belum HD maupun Full HD tersebut maka tampilan visualnya masih terlihat cukup standar dan belum lengkap.

Sementara itu di lain sisi, justru pada sisi layar pada spesifikasi Nokia C1 ini sudah dilapisi dengan pelindung yang cukup ideal dan aman guna mencegah adanya goresan seminimal mungkin.

Hardware & Software Nokia C1

Spek Nokia C1

Selanjutnya, kini Begawei akan menelaah soal dapur pacu pada spesifikasi Nokia C1. Agaknya, memang untuk sektor dapur pacu atau permesinan pada smartphone ini juga tak sehandal atau tak selengkap smartphone lainnya.

Bukan tanpa alasan mengingat kali ini Nokia akan mengandalkan prosesor Quad Core yang punya kecepatan sistem pada titik 1.3 GHz. Sehingga, kinerjanya hanya handal sebatas pada sisi operasionalisasinya.

Sedangkan, untuk RAM nya sendiri, Nokia C1 akan mengusung RAM berkapasitas 1 GB yang sudah cukup mumpuni guna menunjang aktivitas sistem mulitasking. Hanya saja, kecepatannya tak segahar pada smartphone dengan RAM yang lebih besar dari yang diusung ponsel Nokia terbaru ini.

Lalu, pada sisi sistem operasionalnya sendiri, kali ini spesifikasi Nokia C1 akan mengandalkan OS Android Pie dengan Go Edition sebagai platform yang diandalkannya untuk menjamin kinerja dari tiap-tiap komponen yang disematkan.

Sementara itu di sisi lain, untuk soal ruang simpan dari spesifikasi Nokia C1 sendiri juga masih terbilang sangat minim. Pasalnya, kapasitasnya yang terbilang masih standar.

Dimana, Nokia menawarkan satu varian storage internal yang punya ruang kapasitas 16 GB. Meski masih minimalis namun ruang tersebut terbilang sudah cukup memadai untuk sekelas ponsel pemula ini.

Bahkan, jika dirasa kurang pun, sektor ruang penyimpanan pada spesifikasi Nokia C1 tersebut masih bisa diperluas kapasitasnya hingga 64 GB via kartu SD.

Kamera Nokia C1

Harga Nokia C1

Tak hanya itu saja, sektor fotografi dari spesifikasi Nokia C1 ini pun juga menjadi hal yang tak bisa diganggu gugat. Sebab, lini pemotretan di sini menjadi sektor yang akan jadi bahan pertimbangan para calon pembeli, khususnya para pengguna level pemula.

Mendasarkan atas informasi terbaru, diketahui bahwa untuk soal fotografinya sendiri, HMD Global diketahui akan mengusung kamera utama dengan resolusi 5 MP. Meskipun resolusinya kecil namun hanya saja sudah dilengkapi dengan fitur LED Flash yang siap menjamin performa bidikannya.

Selain daripada itu, Nokia C1 sendiri juga sudah dibekali dengan kamera depan 5 MP serta fitur LED Flash sebagai fitur penerang saat sedang berfoto selfie ria di lokasi yang minim pencahayaan.

So, jika melihat kecanggihan pada sisi fotografi dari spesifikasi Nokia C1 tersebut maka bisa dipastikan bahwa sektor ini adalah bagian yang cukup diunggulkan di segmen entry level.

Konektivitas Nokia C1

Harga Nokia C1 Terbaru

Di sisi lain, berkaitan dengan soal konektivitas pada spesifikasi Nokia C1 sendiri, tentunya juga jadi topik bahasan yang tak bisa dipandang sebelah mata. Karena, sebagaimana diketahui bahwa sektor ini adalah bagian penting yang punya pengaruh besar pada aktivitas pengguna.

Salah satunya seperti aktivitas pengguna di dunia maya, yang mana dalam soal ini, ponsel baru Nokia ini akan mendukung jaringan 3G. Meskipun belum 4G namun kecepatan aksesnya masih dirasa cukup mumpuni.

Selain itu, Nokia C1 sendiri juga sudah dibekali slot dual SIM Card yang mana kedua slot tersebut bisa dioperasikan dalam waktu yang bersamaan. Sehingga, aktivitas komunikasi menjadi lebih terjamin.

Di lain sisi, pada smartphone Nokia terbaru ini pun juga sudah dibekali dengan beberapa fitur konektivitas lain, seperti WiFi, hotspot, Bluetooth, dan micro USB sebagai koneki standar.

Sedangkan untuk menunjang koneksi pemetaan lokasinya sendiri, pada spesifikasi Nokia C1 ini akan mengandalkan sistem navigasi A-GPS dengan tingkat akurasi yang cukup sesuai dan pas meski tak 100%.

Baterai Nokia C1

Nokia C1

Beranjak pada segmen berikutnya, sektor baterai pada spesifikasi Nokia C1 pun juga akan turut Begawei bahas secara mendalam. Bukan tanpa alasan karena sektor ini memang punya peran penting dalam menjamin performa komponen, terutama dalam soal kebutuhan daya.

Maka oleh sebab itu, smartphone pemula bikinan Nokia yang satu ini akan mengandalkan tipe baterai yang dinilai cukup handal di kelasnya, yakni mengusung tipe baterai Li-Ion. Sehingga, performa suplai dayanya menjadi semakin kuat dan cukup efektif.

Akan tetapi, kapasitas daya baterai yang diusung Nokia C1 ini masih terbilang standar. Sebab, dayanya hanya menampung 2500 mAh saja. Meski demikian, untuk sekelas ponsel pemula, agaknya baterai ini cukup mumpuni dalam menunjang kebutuhan daya.

So, dengan melihat sisi baterai yang dibawa spesifikasi Nokia C1 tersebut, tentu saja bisa dipastikan bahwa sektor baterai dari smartphone ini terbilang sudah cukup pas dan memadai untuk sekelas smartphone pemula.

Kelebihan Nokia C1

  • Jaringan internet 3G
  • Slot dual SIM Card
  • Layar 5.45 inci
  • Resolusi 480 x 960 piksel
  • Panel IPS LCD
  • Tersedia screen guard
  • Prosesor Quad Core 1.3 GHz
  • RAM 1 GB
  • OS Android Pie - Go Edition
  • Memori internal 16 GB + kartu SD hingga 64 GB
  • Kamera belakang dan depan beresolusi 5 MP
  • Sudah dilengkapi sistem navigasi A-GPS
  • Baterai Li-Ion 2500 mAh (removable-bisa dilepas)

Kekurangan Nokia C1

  • Belum didukung jaringan 4G LTE
  • Tidak didukung chipset
  • Minus kartu grafis
  • Belum dilengkapi fitur koneksi WiFi Direct dan dual-band
  • Tidak dibekali pemindai sidik jari

Harga Nokia C1 Terbaru

  • Tipe
  • Harga
  • Harga Nokia C1
  • - - -

Nah, akhirnya kini waktunya bagi Begawei untuk menelaah lebih lanjut tentang harga Nokia C1. Sebagaimana yang sudah diketahui bersama bahwa untuk soal harganya sendiri, bersamaan dengan itu Begawei juga akan menganalisa keunggulan utama dari ponsel ini sebagai bahan pertimbangan.

Seperti dari sisi desain bodi fisiknya yang mengusung konsep desain simple dan membawa layar visual seluas 5.45 inci IPS LCD sebagai penjamin performa visualnya. Ini tentu menjadi salah satu kelebihan tersendiri bagi ponsel pemula buatan Nokia ini.

Kemudian, tak lupa juga bahwa pada Nokia C1 pun juga akan membawa sejumlah fitur dapur pacu yang cukup mumpuni. Sebut saja seperti prosesor Quad Core 1.3 GHz dan RAM 1 GB serta didukung OS Android Pie – Go Edition sebagai penjamin kinerja performanya.

Di sisi lain, Nokia sendiri juga akan melengkapi ponsel baru ini dengan kamera depan dan belakang beresolusi 5 MP yang mana sama-sama sudah dilengkapi fitur LED Flash. Lalu, kira-kira berapa sih kisaran harga Nokia C1 ini?

Mengacu atas beberapa informasi yang ada, untuk harga Nokia C1 sendiri kabarnya akan dibanderol di kisaran antara Rp 700 ribu hingga Rp 800 ribuan. Tentu saja, kisaran tersebut dinilai sangat murah sekali untuk sekelas ponsel pemula ini sehingga tak heran jika bakal jadi buruan para calon pembeli kelas pemula.

Namun, di sisi lain dari soal harga Nokia C1 sendiri, belum ada kabar terbaru apakah HMD Global akan membawa smartphone murahnya ini ke Indonesia atau tidak. Yang jelas, ponsel ini memang ditujukan untuk pasar global dengan banderol harga yang sangat terjangkau.

Nah, itulah ulasan lengkap mengenai spesifikasi dan harga Nokia C1. Tentu saja, Begawei berharap informasi ini bisa menjadi kabar yang bermanfaat bagi teman-teman sekalian. Sekian dan sampai berjumpa kembali di lain review.

Umum
  • Jenis Perangkat
  • Smartphone
  • Diumumkan
  • Januari 2020
  • Status
  • Segera diluncurkan pada Januari 2020
Desain
  • Dimensi
  • 147.6 x 71.4 x 8.7 mm
  • Berat
  • 155 gram
  • Warna
  • Hitam dan merah
Layar
  • Tipe Layar
  • Layar sentuh kapasitif IPS LCD
  • Ukuran
  • 5.45 inci
  • Resolusi
  • 480 x 960 pixels, rasio 18:9
  • Warna Layar
  • 16 juta
  • Kerapatan Layar
  • 197 ppi
  • Layar Sentuh
  • Proteksi Layar
  • Tersedia
Software
  • Sistem Operasi
  • OS Android 9.0 (Pie) - Go Edition
  • Java
Hardware
  • CPU
  • Quad Core 1.3 GHz
  • RAM
  • 1 GB
  • Memori Internal
  • 16 GB
  • Memori Eksternal
  • MicroSD hingga 64 GB
  • Sensor
  • Accelerometer, proximity
Kamera Belakang
  • Resolusi
  • 5 MP
  • Flash
  • LED flash
  • Video
  • 720p@30fps
Kamera Depan
  • Resolusi
  • 5 MP
  • Flash
  • LED Flash
  • Video
  • 720p@30fps
Suara
  • Pengeras Suara
  • 3.5mm Jack
Konektivitas
  • Wi-fi
  • Wi-Fi 802.11 a/b/g/n
  • Wi-fi Hotspot
  • Bluetooth
  • 4.2, A2DP, LE
  • GPS
  • Ya, dengan A-GPS saja
  • NFC
  • Tidak ada
  • USB
  • MicroUSB 2.0
Jaringan
  • Teknologi
  • GSM / HSPA
  • 2G Network
  • GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 - SIM 1 & SIM 2
  • 3G Network
  • HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100
  • 4G Network
  • Belum didukung
  • Kecepatan
  • HSPA 21.1/5.76 Mbps
  • Jenis Kartu SIM
  • Nano SIM
  • Dual SIM
Baterai
  • Tipe Layar
  • Li-Ion (Lithium Ion)
  • Dapat Dilepas
  • Kapasitas
  • 2500 mAh
  • Kerapatan Layar
  • 197 ppi

Gawai Lainnya

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0
Top