Harga Nokia 9.3 PureView dan Spesifikasi

Nokia 9.3 PureView
Harga Nokia 9.3 PureView dan Spesifikasi -

Sebagai pemegang brand Nokia di dunia, HMD Global terus mengembangkan inovasi – inovasi canggih dalam smartphone seiring perkembangan jaman ini. Salah satu smartphone yang akan hadir di sekitar kita yang telah memiliki fitur mewah adalah Nokia 9.3 PureView.

Mengapa Begawai bisa mengatakan bahwa Nokia 9.3 PureView memiliki fitur yang mewah? Hal ini dikarenakan sektor kamera dari smartphone ini sangatlah canggih di pasaran smartphone saat ini.

Sektor kamera ponsel pintar Nokia ini menggunakan kamera belakang yang memiliki sensor hingga 108 MP. Bahkan, kemampuan perekaman video dalam kamera utama ini dapat mencapai kualitas 8K pada 30ps. Woow, menakjubkan.

Selain itu, smartphone Nokia 9.3 PureView ini dibekali dengan chipset Qualcomm SM8250 Snapdragon 865. Sehingga smartphone memiliki performa yang lebih tinggi dan pengolahan AI yang meningkat.

Fitur – fitur yang mumpuni tersebut tentunya membutuhkan dukungan baterai dengan kapasitas yang tinggi. Benar saja, baterai yang disematkan dalam smartphone ini memiliki kapasitas 5000 mAh.

Untuk menenal lebih jauh mengenai spesifikasi dan harga Nokia 9.3 PureView ini, mari ikuti ulasan Begawai sebagai berikut.

  • Harga Nokia 9.3 PureView CPU: Octa-core
  • Harga Nokia 9.3 PureView Terbaru RAM: 6/8 GB
  • Spesifikasi Nokia 9.3 PureView Layar: 6.7 inci
  • Spek Nokia 9.3 PureView Kamera: 108 MP + 13 MP + 8 MP
  • Review Nokia 9.3 PureView Memori: 128/256 GB

Harga Nokia 9.3 PureView

Rumor harga Nokia 9.3 PureView di Indonesia adalah sekitar Rp 11.900.000,-

  • Nokia 9.3 PureView RAM 6 GB ROM 128 GB

    • Harga Online: - - -
    • Harga Offline: - - -
    • Harga Bekas: - - -
  • Nokia 9.3 PureView RAM 8 GB ROM 256 GB

    • Harga Online: - - -
    • Harga Offline: - - -
    • Harga Bekas: - - -
Note:
  • - Harga Nokia 9.3 PureView diatas untuk rumor bulan November 2020
  • - Harga akurat dapat mengunjungi marketplace/toko terkait

Spesifikasi Nokia 9.3 PureView

Ringkasan: Spesifikasi Nokia 9.3 PureView di sektor mesin dibekali CPU Octa-core dengan kekuatan RAM sebesar 6/8 GB. Spek Nokia 9.3 PureView memiliki layar berukuran 6.7 inci serta kamera belakang dengan resolusi 108 MP + 13 MP + 8 MP. Untuk bagian memori, HP Samsung ini mengandalkan memori sebesar 128/256 GB.

Gambar Nokia 9.3 PureView

  • Nokia 9.3 PureView
  • HP Nokia 9.3 PureView
  • Spesifikasi Nokia 9.3 PureView
  • Harga Nokia 9.3 PureView
  • Spek Nokia 9.3 PureView
  • Harga Nokia 9.3 PureView Terbaru

Review Nokia 9.3 PureView

Desain Nokia 9.3 PureView

Spesifikasi Nokia 9.3 PureView

Bagian yang akan kita lihat pertama untuk mengenali suatu smartphone adalah tampilan luarnya terlebih dahulu, untuk itu Begawai akan mengawali ulasan spesifikasi Nokia 9.3 PureView ini dari sektor desain.

Smartphone Nokia ini menggunakan frame yang terbuat dari material yang berbahan dasar alumunium.

Nokia 9.3 PureView ini hadir dengan berbekal sertifikasi IP68 anti debu dan anti air. Sehingga smartphone ini memiliki kemampuan bertahan di dalam air pada kedalaman lebih dari 2 meter dalam waktu 30 menit.

Begawai akan mengamati sisi depan terlebih dahulu dalam mengulas kecanggihan dari desain ponsel pintar Nokia ini.

Dari sisi depan Nokia 9.3 PureView ini, tampak terlihat sebah layar yang memiliki jenis P-OLED dengan ukuran mencapai 6.7 inci terpasang.

Layar ini memiliki kerapatan sekitar 481 ppi, dengan resolusi layar sebesar 1440 x 2800 pixel.

Layar Nokia 9.3 PureView telah dilengkapi dengan pelindung layar berupa Corning Gorilla Glass 5.

Kemampuan dari Corning Gorilla Glass 5 ini dapat membuat smartphone memiliki ketahanan hingga 80% ketika dijatuhkan dari ketinggian 1.6 meter.

Selain itu, terdapat fitur Always-on display yang disematkan dalam layar Nokia 9.3 PureView. Dimana fitur ini dapat membantu pengguna dalam menerima notifikasi saat malam hari dan konsumsi daya yang hemat.

Menariknya, smartphone Nokia ini menggunakan kamera depan yang berada di bawah layar yang dikembangkan dengan mekanisme pop up.

Setelah puas mengamati sisi depan Nokia 9.3 PureView, Begawai akan mengajak teman – teman beralih ke bagian belakang smartphone.

Dimana pada bagian belakang ini, tampak empat buah kamera utama terpasang di bagian tengah atas.

Keempat kamera utama Nokia 9.3 PureView ini tersusun simetris mengisi sebuah dimensi lingkaran yang berwarna hitam.

Di sebelah bawah dari kamera utama ini, terpasang fitur pendukung kamera berupa lampu flash LED ganda.

Calon pengguna dapat memilih warna dalam spek Nokia 9.3 PureView ini sesuai dengan selera yang diinginkan. Varian warna yang tersedia adalah biru dan hitam.

Hardware & Software Nokia 9.3 PureView

Spek Nokia 9.3 PureView

Performa dalam smartphone ini sangat dipengaruhi dengan perangkat lunak dan perangkat keras yang disematkan dalam spesifikasi Nokia 9.3 PureView.

Oleh karena itu, kali ini Begawai akan mengulas sisi hardware dan software dari smartphone ini.

Nokia 9.3 PureView dibekali dengan chipset yang memiliki pemrosesan AI dan performa yang tinggi, serta mendukung koneksi jaringan 5G. Chipset yang dimaksud adalah Qualcomm SM8250 Snapdragon 865.

Dimana dalam kinerjanya, chipset ini didukung dengan kemampuan multitasking yang baik yang dihasilkan dari CPU Octa-core, yang memiliki konfigurasi 1×2.84 GHz Kryo 585 & 3×2.42 GHz Kryo 585 & 4×1.80 GHz Kryo 585.

Tampilan grafis dalam Nokia 9.3 PureView akan maksimal dan jernih berkat adanya GPU Adreno 650 yang memiliki kemampuan pemrosesan grafis yang mumpuni.

Smartphone Nokia ini menyediakan dua pilihan kapasitas RAM dan ROM yang dapat dipilih pengguna sesuai dengan kebutuhan.

Kapasitas ROM atau ruang penyimpanan sementara yang disematkan dalam Nokia 9.3 PureView sebesar 6/8 GB.

Sedangkan, untuk memori penyimpanan permanen atau RAM yang dipasang memiliki kapasitas mencapai 128/256 GB.

Perihal perangkat lunak dari Nokia 9.3 PureView, tampaknya smartphone Nokia ini mengandalkan sistem operasi Android versi 10,0.

Sedangkan, untuk user interface yang disematkan adalah Android One. Berkat menggunakan user interface ini, maka smartphone akan memiliki tampilan yang sederhana sehingga dapat digunakan oleh semua kalangan umur.

Di samping itu, terdapat beberapa sensor yang melengkapi spek Nokia 9.3 PureView ini dari sektor hardware dan software, yaitu pemindai sidik jari (di bawah layar), akselerometer, gyro, proximity, kompas, dan barometer.

Kamera Nokia 9.3 PureView

Harga Nokia 9.3 PureView Terbaru

Kali ini, Begawai akan mengulas sektor yang menjadi andalan dalam spesifikasi Nokia 9.3 PureView ini, yaitu sektor kamera.

Sama seperti smartphone pada umumnya, Nokia 9.3 PureView ini memiliki kamera depan dan kamera utama.

Hanya saja, kamera utama yang berjumlah empat buah ini salah satunya memiliki sensor hingga 108 MP (wide). Sedangkan, untuk kamera yang lain berupa 8 MP (telephoto), 13 MP (ultrawide), dan TOF 3D (depth).

Kamera utama Nokia 9.3 PureView ini didukung dengan beberapa fitur canggih, seperti lensa zeiss, dua buah lampu flash LED ganda, HDR, dan panorama.

Berkat disematkannya kamera utama ini, maka smartphone Nokia memiliki kemampuan pengambilan foto yang mumpuni dalam jarak jauh sekalipun dan menyerupai tiga dimensi berkat lensa zeiss.

Beralih ke kamera depan yang dipasang Nokia 9.3 PureView, dimana kamera depan ini memiliki kemampuan yang tak kalah canggih dibandingkan dengan kamera utama.

Kamera depan ini terletak di bawah layar dengan spesifikasi 20 MP (wide) dan TOF 3D (depth), yang dibekali dengan fitur HDR.

Selain memiliki keunggulan dalam kemampuan pengambilan foto, kamera Nokia 9.3 PureView handal dalam hal perekaman video.

Pasalnya, kamera depan smartphone ini memiliki kemampuan perekaman video hingga kualitas 4K pada 30fps. Bahkan, untuk kamera belakang dapat mencapai kualitas perekaman video 8K pada 30fps. Wow, canggih sekali!

Kemampuan perekaman video dalam spek Nokia 9.3 PureView ini didukung dengan fitur HDR pada kamera depan dan fitur gyro-EIS pada kamera belakang.

Apa itu fitur gyro-EIS? Fitur ini memiliki fungsi untuk meminimalisir terjadinya guncangan saat perekaman video dilakukan.

Konektivitas Nokia 9.3 PureView

Selanjutnya, sektor konektivitas dalam spesifikasi Nokia 9.3 PureView tidak kalah dibandingkan dengan sektor – sektor yang lain.

Pasalnya, Nokia 9.3 PureView telah menggunakan koneksi jaringan 5G yang dapat digunakan secara maksimal dalam lingkungan yang memiliki koneksi jaringan mumpuni.

Koneksi jaringan dalam smartphone ini memiliki kecepatan HSPA mencapai 42.2/5.76 Mbps.

Untuk urusan transfer data, pengguna Nokia 9.3 PureView dapat memanfaatkan fitur bluetooth 5.1, A2DP, LE, aptX dan USB 3.1, Type-C 1.0 reversible connector.

Di samping itu, pengguna smartphone ini dapat menggunakan fitur NFC untuk melakukan transfer data dengan smartphone lain secara cepat dalam jarak sekitar 10 meter.

Selain itu, pengguna Nokia 9.3 PureView dapat dengan mudah melakukan pelacakan suatu tempat yang belum pernah dikunjungi sekalipun, hal ini berkat adanya fitur GPS dual-band A-GPS, GLONASS, BDS.

Namun, sektor konektivitas dalam spek Nokia 9.3 PureView ini tidak dibekali dengan adanya lubang jack 3.5 mm. Sehingga pengguna yang ingin menggunakan headset harus berupa headset nirkabel atau bluetooth.

Tidak lupa, smartphone Nokia ini dibekali dengan fitur pengeras suara dengan audio 24-bit/192kHz.

Baterai Nokia 9.3 PureView

HP Nokia 9.3 PureView

Untuk mendukung fitur – fitur yang canggih dan mumpuni di semua sektor di atas, tentunya spesifikasi Nokia 9.3 PureView ini membutuhkan baterai yang memadai.

Tenang saja, baterai yang disematkan dalam Nokia 9.3 PureView memiliki kapasitas mencapai 5000 mAh.

Baterai yang digunakan tersebut berupa baterai Lithium Polymer (Li-Po), yang memiliki sifat cair.

Selain itu, spek Nokia 9.3 PureView dari sektor baterai ini pun didukung dengan fitur – fitur mumpuni, seperti pengisian cepat, USB Power Delivery, maupun kemampuan pengisian cepat tanpa kabel.

Kelebihan Nokia 9.3 PureView

  • Memiliki sertifikat IP68, anti air dan anti debu
  • Memiliki fitur pelindung layar Corning Gorila Glass 5
  • Layar memiliki fitur Always-on display dan HDR10+
  • Memiliki kemampuan pengambilan foto hingga 108 MP
  • Memiliki kemampuan perekaman video hingga kualitas 8K pada 30fps
  • Memiliki fitur perekaman gyro-EIS
  • Memiliki kapasitas baterai lapang, hingga 5000 mAh
  • Memiliki fitur pengisian cepat dengan dan tanpa kabel
  • Memiliki fitur USB Power Delivery

Kekurangan Nokia 9.3 PureView

  • Tidak memiliki fitur radio
  • Tidak memiliki lubang jack 3.5 mm

Harga Nokia 9.3 PureView Terbaru

  • Tipe
  • Harga
  • Harga Nokia 9.3 PureView RAM 6 GB ROM 128 GB
  • - - -
  • Harga Nokia 9.3 PureView RAM 8 GB ROM 256 GB
  • - - -

Mumpuni dan canggih bukan spesifikasi yang ditawarkan dari setiap sektor dalam smartphone Nokia ini? Nah, dengan fitur yang handal tersebut, berapa sih harga Nokia 9.3 PureView terbaru?

Akan tetapi, untuk lebih meyakinkan teman – teman apabila ingin menggondol smartphone Nokia ini ke saku anda sekalian, Begawai akan mengulas fitur – fitur yang handal dan mumpuni yang disematkan.

Smartphone ini tampaknya sangat mengandalkan sektor kamera untuk menggebrak pasaran smartphone di dunia, pasalnya kamera yang disematkan memiliki sensor hingga 108 MP.

Sedangkan, untuk kemampuan perekaman video dalam smartphone Nokia ini, dapat mencapai kualitas 8K pada 30fps. Mantab sekali!

Di samping itu, smartphone Nokia ini telah memiliki sertifikasi IP68 anti debu dan anti air. Sertifikasi ini dapat dimiliki karena smartphone ini mampu bertahan di kedalaman air hingga 2 meter dalam waktu 30 menit.

Selain itu, untuk mendukung fitur – fitur yang canggih di semua sektor, ponsel pintar ini dibekali dengan baterai berkapasitas 5000 mAh, yang telah dilengkapi dengan fitur pengisian cepat dengan dan tanpa kabel, serta USB Power Delivery.

Rumornya, harga Nokia 9.3 PureView yang akan dijual di pasaran senilai 799 Dolar Amerika. Nilai tersebut apabila dikonversikan ke mata uang rupiah sebesar Rp 11.900.000.

Harga Nokia 9.3 PureView terbaru ini terbagi ke dalam dua varian yang sesuai dengan kepasitas RAM dan ROM yang disematkan. Kedua varian tersebut adalah Nokia 9.3 PureView RAM 6 GB ROM 128 GB dan Nokia 9.3 PureView RAM 8 GB ROM 256 GB.

Umum
  • Jenis Perangkat
  • Smartphone
  • Diumumkan
  • Belum diumumkan
  • Status
  • Rumor
Desain
  • Bahan
  • Frame alumunium
  • Warna
  • Hitam, biru
  • IP68 anti debu dan anti air
Layar
  • Tipe Layar
  • P-OLED capacitive touchscreen
  • Ukuran
  • 6.7 inci
  • Resolusi
  • 1440 x 2880 pixel
  • Warna Layar
  • 16 juta
  • Kerapatan Layar
  • 481 ppi
  • Layar Sentuh
  • Proteksi Layar
  • Corning Gorilla Glass 5
  • Always-on display
    HDR10+
Software
  • Sistem Operasi
  • Android 10
  • 2G Network
  • Android One
  • Java
Hardware
  • Chipset
  • Qualcomm SM8250 Snapdragon 865 (7 nm+)
  • CPU
  • Octa-core (1x2.84 GHz Kryo 585 & 3x2.42 GHz Kryo 585 & 4x1.80 GHz Kryo 585)
  • GPU
  • Adreno 650
  • RAM
  • 6/8 GB
  • Memori Internal
  • 128/256 GB
  • Memori Eksternal
  • Tidak ada
  • Sensor
  • Pemindai sidik jari (di bawah layar), akselerometer, gyro, proximity, kompas, dan barometer
Kamera Belakang
  • Resolusi
  • 108 MP, f/1.8, (wide), 1/1.33", 0.8µm, PDAF, OIS
    8 MP, (telephoto)
    13 MP, (ultrawide)
    TOF 3D, (depth)
  • Flash
  • Dua lampu flash LED ganda
  • Fitur Kamera
  • Lensa zeiss
    HDR
    Panorama
  • Video
  • 8K@30fps, 4K@30/60fps, 1080p@30/60/120fps, gyro-EIS
Kamera Depan
  • Resolusi
  • 20 MP, f/2.0, (wide), 1/2.8", 1.0μm
    TOF 3D, (depth)
  • Flash
  • Tidak ada
  • Fitur Kamera
  • HDR
  • Video
  • 4K@30fps, 1080p@30fps, HDR
Suara
  • Pengeras Suara
  • 3.5mm Jack
Konektivitas
  • Wi-fi
  • Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac/ax, dual-band, Wi-Fi Direct
  • Wi-fi Hotspot
  • Bluetooth
  • 5.1, A2DP, LE, aptX
  • GPS
  • Ada, dengan dual-band A-GPS, GLONASS, BDS
  • NFC
  • Ada
  • USB
  • 3.1, Type-C 1.0 reversible connector
Jaringan
  • Teknologi
  • GSM / HSPA / LTE /5G
  • 2G Network
  • GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 - SIM 1 & SIM 2 (dual-SIM model only)
  • 3G Network
  • HSDPA 850 / 900 / 1700(AWS) / 1900 / 2100
  • 4G Network
  • LTE
  • Kecepatan
  • HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE-A, 5G
  • Jenis Kartu SIM
  • Nano SIM
  • Dual SIM
Baterai
  • Tipe Layar
  • Li-Poly (Lithium Polymer)
  • Dapat Dilepas
  • Kapasitas
  • 5000 mAh
  • Kerapatan Layar
  • 481 ppi
  • Pengisian cepat
    Pengisian cepat nirkabel
    USB Power Delivery

Gawai Lainnya

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0
Top