Harga Nokia 5310 dan Spesifikasi

Nokia 5310 F
Harga Nokia 5310 dan Spesifikasi -

Agaknya, HMD Global selaku pemegang resmi lisensi merk Nokia dikabarkan tengah bersiap merilis ponsel terbaru, yaitu Nokia 5310 (2020). Ponsel ini diklaim sebagai versi reborn mengingat sempat populer di masanya pada era tahun 2000-an silam.

Nokia 5310 ini merupakan model hp masa lalu dengan mengandalkan XpressMusic sebagai fitur andalannya yang memang menjadi salah satu keunggulannya di masa kepopuleran produk buatan pabrik asal Finlandia tersebut.

Maka dari itu, hadir sebagai versi reborn tentunya Nokia 5310 ini pun kini hadir sebagai feature phone. Artinya, hp ini hadir dengan kemampuan dasar sebagaimana pada saat diluncurkan di era tahun milenium silam. Hanya saja, kali ini tak membawa embel-embel “XpressMusic”.

Lalu, apa saja sih kelebihan yang dimiliki oleh Nokia 5310 ini untuk menarik minat konsumen?

Tentu saja, jika berbicara mengenai kelebihan, smartphone Nokia 5310 ini bakal hadir dengan bekalan keunggulan tersendiri sebagai feature phone. Artinya, keunggulannya berbeda segmen dengan smartphone masa kini, jadi tidak bisa dibandingkan karena berbeda segmentasi maupun target penggunannya.

Nah, berkenaan dengan soal spesifikasinya, tentunya ada beberapa keunggulan yang dimiliki ponsel ini. Seperti dari sisi desainnya yang masih membawa konsep bodi yang sangat khas dengan layar mini seluas 2.4 inci TFT.

Selain itu, Nokia 5310 pun juga akan dibekali chipset Mediatek dengan dukungan RAM kecil 8 Mb sesuai dengan kebutuhan sistem operasi untuk memaksimalkan penggunaan ponsel secara lebih fleksibel.

Tak hanya itu, kamera berteknologi VGA pun juga dibenamkan pada Nokia 5310 ini sebagai salah satu fitur yang diandalkan guna menjamin kebutuhan fotografi standar bagi para penggunanya.

Selanjutnya, Begawei akan bahas tentang spesifikasi dan harga Nokia 5310 ini secara mendalam sebagai informasi untuk kawan-kawan semua.

  • Harga Nokia 5310 CPU: Mediatek MT6260A
  • Harga Nokia 5310 Terbaru RAM: 8 Mb
  • Spesifikasi Nokia 5310 Layar: 2.4 inci
  • Spek Nokia 5310 Kamera: VGA
  • Review Nokia 5310 Memori: 16 Mb

Harga Nokia 5310

Rumor harga Nokia 5310 di Indonesia adalah sekitar Rp 700.000,-

  • Nokia 5310 ROM 16MB

    • Harga Online: - - -
    • Harga Offline: - - -
    • Harga Bekas: - - -
Note:
  • - Harga Nokia 5310 diatas untuk rumor bulan September 2020
  • - Harga akurat dapat mengunjungi marketplace/toko terkait

Spesifikasi Nokia 5310

Ringkasan: Spesifikasi Nokia 5310 di sektor mesin dibekali CPU Mediatek MT6260A dengan kekuatan RAM sebesar 8 Mb. Spek Nokia 5310 memiliki layar berukuran 2.4 inci serta kamera belakang dengan resolusi VGA. Untuk bagian memori, HP Samsung ini mengandalkan memori sebesar 16 Mb.

Gambar Nokia 5310

  • Nokia 5310 F
  • Nokia 5310
  • Hp Nokia 5310
  • Spesifikasi Nokia 5310
  • Spek Nokia 5310
  • Harga Nokia 5310
  • Harga Nokia 5310 Terbaru

Review Nokia 5310

Desain Nokia 5310

Hp Nokia 5310

Pertama, fokus ulasan mengenai spesifikasi Nokia 5310 kali ini akan membahas tentang sisi eksterior atau bodi yang diusung oleh handphone ini. Dimana, hal tersebut agaknya cukup penting untuk memperjelas suasana konsep desain bodinya.

Memang, tak bisa dipungkiri bahwa model perangkat ini adalah feature phone yang masih membawa konsep desain HP jadul. Namun, tetap dibungkus dengan konsep yang cukup modern.

Hal itu, bisa dilirik dari tampilan bodi pada Nokia 5310 sendiri yang diketahui memiliki ukuran 123.7 x 52.4 x 13.1 mm dan berbobot ringan seberat 88.2 gram saja. Sehingga, tak ayal bila handphone buatan Nokia ini akan jauh lebih mudah dan fleksibel yang membuatnya mudah dibawa kemana-mana.

Selain itu, tentunya konsep sentuhan ala Nokia Series era tahun 2000-an pun tampak begitu kentara yang membuat desain dari spesifikasi Nokia 5310 ini pun semakin terkesan unik di era modern seperti saat ini.

Layar Nokia 5310

Spesifikasi Nokia 5310

Kemudian, bergerak pada sisi lain, agaknya Begawei juga patut untuk mengulas soal layar yang diusung oleh spesifikasi Nokia 5310. Karena, kali ini pihak Nokia tak membawa jenis layar sebagaimana smartphone pada umumnya.

Bukan tanpa alasan, mengingat sebagai perangkat feature phone, pihak produsen sendiri masih menerapkan sistem layar non-touchscreen. Artinya, layar pada perangkat dari Nokia 5310 ini tidak mendukung teknologi layar sentuh sehingga sebagai penggantinya digunakan keyboard ketikan.

Meski begitu, Nokia 5310 sendiri diketahui membawa layar yang sudah berteknologi TFT dengan ukuran mini seluas 2.4 ini yang akan memberikan jaminan visual cukup jelas dan mudah dilihat.

Selain itu, dalam layar yang dibawa oleh spesifikasi Nokia 5310 ini pun juga sudah turut membawa resolusi berkemampuan 240 x 320 piksel. Sehingga, visualisasinya terbilang sudah cukup standar untuk sekelas perangkat feature phone.

Hardware & Software Nokia 5310

Spek Nokia 5310

Tak cukup sampai di situ, bahkan sektor hardware pada spesifikasi Nokia 5310 pun juga turut dihadirkan sebagai salah satu bagian penting yang akan menjamin sistem kinerja dari handphone terbaru garapan Nokia ini.

Hanya saja, tak banyak komponen yang disematkan pada perangkat tersebut mengingat memang model ini adalah feature phone yang lebih mengedepankan fungsionalitas komunikasi antar pengguna by phone.

Nah, mengenai soal hardware dari Nokia 5310 sendiri, diketahui bahwa Nokia telah mengandalkan chipset dari Mediatek, yaitu MT6260A yang akan berkolaborasi bersama RAM 8 Mb. Meski sangat kecil namun dinilai sudah cukup pas dan ideal untuk sekelas feature phone tersebut.

Di samping itu, pada handphone Nokia 5310 ini pun juga sudah membawa satu pilihan memori bawaan yang punya ruang kapasitas 16 Mb sebagai ruang simpan file yang cukup memadai di kelasnya.

Ini tentu menjadi salah satu sektor dari spesifikasi Nokia 5310 yang akan jadi bahan pertimbangan bagi para konsumennya sebelum membeli feature phone Nokia terbaru ini.

Kamera Nokia 5310

Harga Nokia 5310

Bergerak ke sektor lain, Begawei juga bakal mengungkap sisi fotografi dari spesifikasi Nokia 5310. Memang, tak bisa dipungkiri bahwa sektor pemotretan adalah bagian penting yang tak bisa dipisahkan dari perangkat, termasuk feature phone terbaru garapan Nokia ini.

Maka dari itu, tak heran bilamana dalam hal ini pun pabrikan asal Finlandia tersebut bakal mengusung teknologi kamera yang dirasa sesuai dengan spek maupun segmentasi dari handphone ini.

Dimana, Nokia 5310 dilaporkan akan mengusung satu kamera saja yang berteknologi VGA. Meskipun belum mengusung lensa Megapiksel namun kamera pada handphone tersebut dirasa sudah cukup memuaskan bagi para penggunanya, apalagi sudah dibekali fitur LED Flash sebagai pendukungnya.

Namun, sayangnya pada sektor fotografi dari spesifikasi Nokia 5310 tersebut belum disediakan kamera depan sebagaimana smartphone modern saat ini.

Konektivitas Nokia 5310

Harga Nokia 5310 Terbaru

Selanjutnya, spesifikasi Nokia 5310 yang akan dibahas oleh Begawei adalah pada sisi konektivitasnya. Karena, sektor ini sangat berkaitan langsung dengan aktivitas penggunanya.

Akan tetapi, sayangnya tak banyak fitur koneksi yang dibawa oleh perangkat feature phone garapan Nokia yang satu ini, hanya beberapa saja yang disesuaikan dengan kebutuhan pengguna.

Sebut saja untuk koneksi internetnya. Yang pada Nokia 5310 hanya mendukung koneksi jaringan 2G saja, alias tidak mendukung jaringan 3G maupun 4G. Artinya, ponsel ini tidak bisa dipakai di wilayah yang infrastruktur jaringan 2G-nya sudah ditiadakan,

Lalu, koneksi WiFi, WiFi Direct, ataupun hotspot pun juga tak tersedia pada Nokia 5310 ini. Hanya saja, ada beberapa fitur koneksi lain, seperti Bluetooth dan micro USB 11 yang akan memudahkan pengguna dalam menjamin kebutuhan koneksi jarak dekat.

Di sisi lain, pada Nokia 5310 ini juga sudah dibekali dengan fitur fungsional, seperti SMS, MMS, Email, dan IM. Bahkan, tak lupa MP3 player sebagai fitur andalannya pun juga turut disertakan pada handphone ini.

Namun, sayangnya pada koneksi dari spesifikasi Nokia 5310 ini masih belum dilengkap fitur GPS seperti layaknya smartphone yang berfungsi sebagai penentu akses pemetaan lokasi.

Baterai Nokia 5310

Nokia 5310

Berlanjut pada segmen lain, kini waktunya kita mengulas sektor baterai dari spesifikasi Nokia 5310. Tak bisa kita pungkiri bahwa sektor baterai di sini punya peran yang sangat penting selaku fitur yang akan menyuplai daya pada tiap komponen.

Terkait dengan hal tersebut, agaknya Nokia akan menerapkan jenis baterai Li-Ion yang Begawei rasa sudah cukup standar dan sesuai dengan konsep atau kecanggihan komponen yang dibawa oleh Nokia 5310 ini.

Yang mana, dalam hal ini Nokia 5310 sendiri diklaim punya kapasitas daya baterai 1200 mAh sebagai penjamin kebutuhan daya dari tiap-tiap komponen yang disematkan. Ini tentu jadi bahan pertimbangan bagi para calon konsumen.

Apalagi, model baterai pada spesifikasi Nokia 5310 ini masih mengandalkan sistem baterai tipe removable yang bisa dilepas sewaktu-waktu dengan mudah, tak seperti baterai tanam yang dibenamkan pada smartphone pada umumnya.

Kelebihan Nokia 5310

  • Jaringan internet 2G - GPRS
  • Slot dual SIM Card
  • Dimensi bodi minimalis dan fleksibel
  • Layar 2.4 inci
  • Resolusi 240 x 320 piksel
  • Panel TFT
  • Chipset Mediatek MT6260A
  • RAM 8 Mb
  • Memori internal 16 MB + Mikro SDHC
  • Kamera belakang tunggal VGA
  • Baterai Li-Ion 1200 mAh (removable)

Kekurangan Nokia 5310

  • Jaringan belum 3G/4G
  • Tidak dilengkapi koneksi WLAN
  • Minus GPS

Harga Nokia 5310 Terbaru

  • Tipe
  • Harga
  • Harga Nokia 5310 ROM 16MB
  • - - -

Kini, saatnya kita menelaah banderol atau harga Nokia 5310. Mengenai soal banderol sendiri, tak bisa dipungkiri bahwa topik ini adalah bagian yang banyak ditunggu oleh para calon konsumen sebagai bahan pertimbangan.

Akan tetapi, sebelumnya perlu dipahami kembali bahwa handphone yang satu ini adalah model feature phone dengan layar TFT seluas 2.4 inci tanpa layar sentuh. Dimana, operasionalisasinya bakal menggunakan keyboard tombol.

Di sisi lain, Nokia 5310 akan mengandalkan chipset Mediatek MT6260A dengan RAM 8 Mb sehingga dipastikan bakal mampu memberikan jaminan kinerja yang jauh lebih progresif dan tentunya punya kualitas cukup mumpuni.

Selain daripada itu, Nokia 5310 pun masih tetap membawa kamera tunggal VGA yang ditempatkan pada sisi bodi belakangnya untuk mendukung fotografi. Lantas, dengan ragam fitur dan fleksibilitas ponsel ini, berapa sih kisaran harga Nokia 5310 ini?

Mengacu atas informasi yang telah beredar di berbagai media, dikabarkan bahwa harga Nokia 5310 akan dibanderol di angka yang sangat terjangkau, yakni 40 EUR yang mana dengan kata lain setara Rp 700 ribuan.

Tentu saja, dengan kisaran harga Nokia 5310 terbaru tersebut maka bisa dipastikan bakal mampu membuat para calon pengguna semakin terpancing untuk membeli handphone terbaru buatan Nokia tersebut. Lalu, bagaimana dengan teman-teman semua? Tertarik untuk membelinya kah?

Oke, cukup sampai di sini dulu ya kawan. Semoga review mengenai spesifikasi dan harga Nokia 5310 di atas bisa jadi bahan referensi yang bermanfaat.

Umum
  • Jenis Perangkat
  • Handphone
  • Diumumkan
  • 19 Maret 2020
  • Status
  • Segera diluncurkan pada April 2020
Desain
  • Dimensi
  • 123.7 x 52.4 x 13.1 mm
  • Berat
  • 88.2 gram
  • Warna
  • White/Red, Black/Red
Layar
  • Tipe Layar
  • Layar sentuh kapasitif TFT
  • Ukuran
  • 2.4 inci
  • Resolusi
  • 240 x 320 piksel, rasio 4:3
  • Kerapatan Layar
  • 167 ppi
  • Layar Sentuh
Software
  • Java
  • Fitur
  • MP3 Player
    SMS, MMS, Email, IM
Hardware
  • Chipset
  • Mediatek MT6260A
  • RAM
  • 8 Mb
  • Memori Internal
  • 16 Mb
  • Memori Eksternal
  • MicroSDHC
Kamera Belakang
  • Resolusi
  • VGA
  • Flash
  • LED flash
Kamera Depan
Suara
  • Pengeras Suara
  • 3.5mm Jack
  • Dual speakers
Konektivitas
  • Wi-fi Hotspot
  • Bluetooth
  • 3,0, A2DP
  • GPS
  • Tidak ada
  • NFC
  • Tidak ada
  • USB
  • microUSB 1.1
Jaringan
  • Teknologi
  • GSM
  • 2G Network
  • GSM 900 / 1800 - SIM 1 & SIM 2 (khusus varian dual SIM Card)
  • 3G Network
  • Edge
  • Jenis Kartu SIM
  • Micro SIM
  • Dual SIM
Baterai
  • Tipe Layar
  • Li-Ion (Lithium Ion)
  • Dapat Dilepas
  • Kapasitas
  • 1200 mAh
  • Kerapatan Layar
  • 167 ppi

Gawai Lainnya

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0
Top