Harga Nokia 5.4 dan Spesifikasi

Nokia 5.4
Harga Nokia 5.4 dan Spesifikasi -

HMD Global selaku pemegang lisensi dari brand ternama Nokia tampaknya terus memperkuat setiap lini smartphone.

Wajar, mengingat persaingan smartphone di pasar global yang kian ketat, memicu HMD Global untuk terus berupaya mengembangkan hp Android besutan mereka agar bisa bersaing.

Fakta tersebut kian menguat dengan berbagai produk ponsel Android Nokia terbaru yang selalu diterima di masyarakat dari berbagai segmen meski tak setenar dulu.

Salah satu bukti akan upaya HMD Global dalam memperkuat jaringan pasar smartphone adalah dengan merilis produk hp Android terbaru Nokia. Yakni Nokia 5.4 yang mana dikabarkan siap rilis pada pertengahan Desember 2020.

Perlu diketahui bahwa perangkat Android Nokia ini adalah generasi penerus dari Nokia 5.3 yang sebelumnya sempat diumumkan pada April 2020.

Sebagai suksesor, tentu saja generasi terbaru dari Nokia Series ini akan menawarkan berbagai kelebihan dan kecanggihan yang disesuaikan kebutuhan konsumen. Terutama dari sisi fotografi atau sektor kamera.

Selain itu, sudah barang tentu smartphone berbasis Android ini akan membawa sejumlah kehandalan yang tak bisa dipandang sebelah mata.

Mau tahu lebih rincinya? Yuk, ikuti terus review smartphone spesifikasi dan harga Nokia 5.4 yang akan Begawei sajikan pada beberapa segmen di bawah ini.

  • Harga Nokia 5.4 CPU: Octa Core (Snapdragon 662)
  • Harga Nokia 5.4 Terbaru RAM: 4/6 GB
  • Spesifikasi Nokia 5.4 Layar: 6.39 inci
  • Spek Nokia 5.4 Kamera: 48 MP + 5 MP + 2 MP + 2 MP
  • Review Nokia 5.4 Memori: 64/128 GB

Harga Nokia 5.4

Rumor harga Nokia 5.4 di Indonesia adalah sekitar Rp 3.000.000,-

  • Nokia 5.4 RAM 4GB/ROM 64GB

    • Harga Online: - - -
    • Harga Offline: - - -
    • Harga Bekas: - - -
  • Nokia 5.4 RAM 6GB/ROM 64GB

    • Harga Online: - - -
    • Harga Offline: - - -
    • Harga Bekas: - - -
  • Nokia 5.4 RAM 4GB/ROM 128GB

    • Harga Online: - - -
    • Harga Offline: - - -
    • Harga Bekas: - - -
Note:
  • - Harga Nokia 5.4 diatas untuk rumor bulan Januari 2021
  • - Harga akurat dapat mengunjungi marketplace/toko terkait

Spesifikasi Nokia 5.4

Ringkasan: Spesifikasi Nokia 5.4 di sektor mesin dibekali CPU Octa Core (Snapdragon 662) dengan kekuatan RAM sebesar 4/6 GB. Spek Nokia 5.4 memiliki layar berukuran 6.39 inci serta kamera belakang dengan resolusi 48 MP + 5 MP + 2 MP + 2 MP. Untuk bagian memori, HP Samsung ini mengandalkan memori sebesar 64/128 GB.

Gambar Nokia 5.4

  • Nokia 5.4
  • Hp Nokia 5.4
  • Spesifikasi Nokia 5.4
  • Spek Nokia 5.4
  • Harga Nokia 5.4
  • Harga Nokia 5.4 Terbaru

Review Nokia 5.4

Desain Nokia 5.4

Spesifikasi Nokia 5.4

Segmen pertama dari pembahasan mengenai spesifikasi Nokia 5.4 adalah dari sisi desain atau tampilan terluarnya.

Dimana, pada segmen tampilan luarnya, hp Android Nokia terbaru ini dibuat cukup modern dan memiliki sisi futuristik.

Wajar saja mengingat gaya rancangnya didasarkan atas konsep kekinian yang memiliki kesan modern dan tentunya mewah.

Hal itu tak lepas pula oleh dimensional ada struktur bodi dari spek Nokia 5.4 tersebut yang memiliki ukuran 161 x 76 x 8.7 mm dan berbobot mencapai 181 gram.

Sehingga, dengan dimensional bodi tersebut, sudah barang tentu akan membuatnya tampak jauh lebih berkesan dan nyaman dalam genggaman.

Di sisi lain, tampilan bodi dari belakang juga sangat menawan berkat sentuhan pewarnaan mengkilap dengan varian warna kekinia, yakni Polar Night dan Dusk yang mengesankan sisi elegan.

Bahkan, modul kamera utamanya dibuat sangat unik dalam bentuk lingkaran disertai pemindai sidik jari yang diposisikan pada bagian bawah modul kamera tersebut.

Ini bisa menjadi salah satu daya tarik tersendiri bagi Nokia dalam menarik perhatian konsumen mengingat penempatan kamera utamanya yang tentu berbeda dari smartphone kebanyakan.

Di lain sisi, Nokia 5.4 juga telah menerapkan mekansime visual yang cukup modern. Yang mana, telah disematkan layar IPS LCD seluas 6.39 inci dengan rasio 81.9% sehingga membuat visual layarnya terkesan lebih luas dan lebar.

Tak sampai di situ saja, bahkan resolusi pada ponsel cerdas ini juga memiliki kemampuan resolusi setajam 720 x 1560 piksel dengan rasio 19.5:9 yang sangat pas dan jernih.

Sayangnya, pada layar dari Nokia 5.4 ini belum dilapisi pelindung layar. Jadi, Begawei sarankan untuk memasang screen guard secara manual untuk melindungi sisi layar dari goresan benda tajam maupun benda sejenis.

Hardware & Software Nokia 5.4

Harga Nokia 5.4

Di samping itu, tak bisa dipungkiri bahwa performa atau kinerja dari spesifikasi Nokia 5.4 juga menjadi poin penting dalam review kali ini.

Mengingat, performa ponsel Android ini juga turut menjadi salah satu keunggulan tersendiri sekaligus memiliki nilai tambah.

Oleh karena itu, tak heran bilamana spek Nokia 5.4 telah dibekali dengan beberapa komponen generasi terbaru yang memiliki akses kinerja cepat.

Salah satunya yaitu bekalan chipset Qualcomm tipe Snapdragon 662. Kelebihan chip yang dibenamkan pada hp Android Nokia ini terletak pada akses efisiensi konsumsi daya yang lebih hemat dengan fabrikasi 11Nm.

Selain itu, komponen ini juga telah terintegrasi bersama prosesor handal Octa Core 4x Kryo 260 Gols berbasis Cortex-A73 2.0 GHz dan 4rx Kryo 260 Silver berbasis Cortex A53 1.8 GHz.

Sehingga, tak heran bila hasil kinerjanya jauh lebih efektif dan potensial. Ini tentu menjadi modal utama bagi Nokia dalam menjamin performa atau kinerja.

Sementara itu, untuk menjamin multitaskingnya, ponsel Android ini telah dibekali RAM berkapasitas 4/6GB yang serta merta memberikan efek dalam akses buka aplikasi secara responsif dalam waktu bersamaan.

Sedangkan, GPU Adreno 610 pun turut serta menjadi salah satu komponen di dalam hp ini untuk memberikan hasil olah grafis yang memuaskan. Mengingat, akan mampu memberikan hasil render grafis gambar HD yang cukup tajam dan jernih.

Nah, platform pada Nokia 5.4 sendiri akan disokong oleh OS Android 10 yang kaya akan fitur dan menu fungsional.

Kamera Nokia 5.4

Harga Nokia 5.4 Terbaru

Bergerak ke sektor lain, kini Begawei akan mengulas sektor kamera dari spesifikasi Nokia 5.4 yang tentunya menjadi lini menarik untuk dipertimbangkan.

Karena, sektor kamera di sini berperan dalam mendukung aktivitas pengguna dalam membidik foto untuk mengabadikan momen pribadi secara eksklusif.

Maka oleh sebab alasan itu, tidak heran bila spek Nokia 5.4 telah disokong oleh 4 kamera utama. Di antaranya memiliki resolusi 48 MP (wide), 5 MP (ultrawide), 2 MP (kedalaman), dan 2 MP (sensor kedalaman).

Bahkan, ada juga fitur lain yang turut mendukung, seperti LED flash, HDR dan panorama yang sangat efisien dalam menjamin hasil foto yang memuaskan.

Karena, bidikan foto pada kamera utama dari Nokia 5.4 ini dijamin memiliki kesan jernih yang tinggi dan memiliki ketajaman visual yang membuatnya tampak realistis.

Tak sampai di situ, kemampuan kamera utamanya juga handal dalam merekam video hingga 4K yang membuatnya sanggup menghasilkan gerak video dengan efek visual yang sangat smooth.

Di samping itu, Nokia juga telah menerapkan satu kamera depan 16 MP yang mana juga akan turut memanjakan para pengguna dengan hasil foto selfie nan begitu memadai.

Jadi, tak bisa dipungkiri jika lini fotografi pada Nokia 5.4 ini akan sanggup memberikan nilai plus di mata para konsumen.

Konektivitas Nokia 5.4

Kemudian, dalam soal lain, Begawei juga akan membahas sektor konektivitas yang diusung oleh spesifikasi Nokia 5.4.

Salah satunya soal konektivitas internetnya yang tentunya memiliki kemampuan dalam menjamin kebutuhan internet.

Karena, pada spek Nokia 5.4 ini akan disokong oleh akses jaringan 4G LTE yang cukup mampu memberikan kecepatan akses internet nan cukup mumpuni.

Tidak hanya itu saja, navigator pada ponsel Android buatan Nokia ini pun juga sudah dilengkapi dengan berbagai sistem yang fungsional.

Di antaranya seperti A-GPS, GLONASS, BDS, dan GALILEO yang sangat akurat dalam memberikan informasi mengenai pemetaan lokasi.

Sedangkan, tidak lupa juga bahwa pada sistem konektivitas di sini juga akan turut serta menawarkan beberapa fitur konektivitas jarak dekat mumpuni.

Antara lain seperti Bluetooth, hotspot, koneksi NFC, USB Type C dan USB On The Go yang sangat mampu mendukung aktivitas para konsumen dalam hal transfer data antar perangkat.

Lalu, untuk soal sistem koneksi lain, diketahui bahwa pada Nokia 5.4 ini masih menyediakan lubang audio 3.5 mm sebagai lubang untuk koneksi headset kabel.

Baterai Nokia 5.4

Hp Nokia 5.4

Selanjutnya, Begawei akan menelaah dari segi baterai pada spesifikasi Nokia 5.4 sebagai sektor yang penting dan diperlukan.

Bukan tanpa ada sebab mengingat sektor baterai di sini memegang peran penting dalam menjamin kebutuhan daya dari setiap komponen dalam smartphone.

Dengan begitu tak heran bila Nokia pun menerapkan sistem baterai yang handal dan mumpuni dengan fungsionalitas tinggi.

Salah satunya yakni tipe baterai pada spek Nokia 5.4 yang sudah mengandalkan tipe Li-Po (Lithium Polymer). Sehingga, akan mampu memberikan jaminan suplai daya secara lebih efektif.

Di samping itu, tak lupa bahwa pada smartphone ini memiliki kapasitas daya sebesar 4000 mAh yang mana diklaim sanggup memberikan jaminan kebutuhan daya setidaknya selama 12 jam.

Tak hanya itu, bahkan ada juga fitur pengisi daya cepat pada smartphone ini dengan kekuatan 10W yang akan mempersingkat pengisian daya saat charging.

Tentu saja, hal ini akan mampu memberikan nilai plus tersendiri bagi Nokia 5.4 di mata para konsumen.

Kelebihan Nokia 5.4

  • Jaringan didukung 4G LTE
  • Pemindai sidik jari di bodi belakang
  • Layar IPS LCD seluas 6.39 inci
  • Chipset Snapdragon 662 fabrikasi 11Nm yang hemat baterai
  • RAM 4/6 GB siap jamin kecepatan performa multitasking
  • OS Android 10 generasi terbaru
  • Memori internal 64/128GB + slot kartu micro SDXC
  • Dilengkapi dengan koneksi NFC
  • 4 kamera belakang 48 MP + 5 MP + 2 MP + 2 MP dan kamera depan 16 MP
  • Kamera belakang berkemampuan merekam video dengan kualitas hingga 4k
  • Baterai Li-Po 4000 mAh + pengisi daya cepat 10W

Kekurangan Nokia 5.4

  • Belum ada pelindung layar
  • Rangka kemungkinan masih berbahan plastik
  • Tidak dilengkapi dengan koneksi dual-band

Harga Nokia 5.4 Terbaru

  • Tipe
  • Harga
  • Harga Nokia 5.4 RAM 4GB/ROM 64GB
  • - - -
  • Harga Nokia 5.4 RAM 6GB/ROM 64GB
  • - - -
  • Harga Nokia 5.4 RAM 4GB/ROM 128GB
  • - - -

Setelah memahami sekian spesifikasi maupun fitur-fiturnya, selanjutnya Begawei akan mengulas soal harga Nokia 5.4 terbaru yang kini mulai meruak di dunia maya.

Hanya saja sebagai pertimbangan, Begawei akan sedikit memberikan ringkasan mengenai keunggulan utama dari smartphone Nokia terbaru ini.

Dimana, bisa dimulai dari tampilannya yang sangat berkesan modern dan memiliki kesan futuristik. Hal itu tak bisa dilepaskan dari layar visualnya seluas 6.39 inci IPS LCD.

Tak sampai di situ, kinerja operasional OS Android 10 juga turut serta menjamin sistem chipset Snapdragon 662 Octa Core untuk menghasilkan proses performa yang kian apik dan saling terintegrasi.

Bahkan, 4 kamera utama dengan resolusi tertinggi hingga 48 MP dan satu kamera depan 16 MP pun juga turut serta dihadirkan dan tentu sedikit banyak akan berpengaruh pada harga Nokia 5.4.

Nah, mengenai soal berapa nominal atau angka harga Nokia 5.4 sendiri, untuk saat ini Begawei informasi bahwa banderolnya akan berada pada angka 220 EUR atau setara Rp 3.7 jutaan.

Angka tersebut merupakan harga hp Nokia di pasaran global. Artinya, ada kemungkinan terjadi perubahan nominal ketika nantinya masuk ke ranah pasar Indonesia.

Yang jelas bahwa kisaran harga Nokia 5.4 tersebut Begawei rasa sudah cukup sepadan dan sesuai dengan spesifikasi, fitur, dan kecanggihan lainnya.

Sekian informasi mengenai Nokia 5.4. Semoga bermanfaat dan sampai berjumpa di lain kesempatan.

Umum
  • Jenis Perangkat
  • Smartphone
  • Diumumkan
  • 15 Desember 2020
  • Status
  • Segera dirilis Januari 2021
Desain
  • Dimensi
  • 161 x 76 x 8.7 mm
  • Berat
  • 181 gram
  • Warna
  • Polar Night, Dusk
Layar
  • Tipe Layar
  • Layar sentuh kapasitif IPS LCD
  • Ukuran
  • 6.39 inci
  • Resolusi
  • 720 x 1560 piksel, rasio 20:9
  • Warna Layar
  • 16 juta
  • Kerapatan Layar
  • 269 ppi
  • Layar Sentuh
Software
  • Sistem Operasi
  • OS Android 10.0
  • Java
Hardware
  • Chipset
  • Qualcomm SM6115 Snapdragon 662 (11 nm)
  • CPU
  • Octa-core (4x2.0 GHz Kryo 260 Gold & 4x1.8 GHz Kryo 260 Silver)
  • GPU
  • Adreno 610
  • RAM
  • 4/6 GB
  • Memori Internal
  • 64/128 GB
  • Memori Eksternal
  • MicroSDXC
  • Sensor
  • Pemindai sidik jari di bagian bodi belakang, accelerometer, gyro, proximity
Kamera Belakang
  • Resolusi
  • 48 MP, f/1.8, (lebar), PDAF
    5 MP, 13mm (ultrawide)
    2 MP, (makro)
    2 MP, (kedalaman)
  • Flash
  • LED flash
  • Fitur Kamera
  • HDR dan panorama
  • Video
  • 4K@30fps, 1080p@30fps
Kamera Depan
  • Resolusi
  • 16 MP, f/2.0, (wide)
  • Video
  • 1080p@30fps
Suara
  • Pengeras Suara
  • 3.5mm Jack
Konektivitas
  • Wi-fi
  • Wi-Fi 802.11 b/g/n
  • Wi-fi Hotspot
  • Bluetooth
  • 4.2, A2DP, aptX Adaptive
  • GPS
  • Ya, dengan A-GPS, GLONASS, GALILEO, BDS
  • NFC
  • Ada (tergantung pasar)
  • USB
  • USB Type-C 2.0, USB On-The-Go
Jaringan
  • Teknologi
  • GSM / HSPA / LTE
  • 2G Network
  • GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 - SIM 1 & SIM 2 (khusus model dual SIM)
  • 3G Network
  • HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100 - International
  • 4G Network
  • 1, 3, 5, 7, 8, 20, 28, 38, 40, 41
  • Kecepatan
  • HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE Cat4 150/50 Mbps
  • Jenis Kartu SIM
  • Nano SIM
  • Dual SIM
Baterai
  • Tipe Layar
  • Li-Poly (Lithium Polymer)
  • Dapat Dilepas
  • Kapasitas
  • 4000 mAh
  • Kerapatan Layar
  • 269 ppi
  • Fitur pengisi daya cepat 10W

Gawai Lainnya

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0
Top