Harga Nokia 5.3 dan Spesifikasi

Nokia 5.3 F
Harga Nokia 5.3 dan Spesifikasi -

HMD Global kembali bakal meramaikan pasar gadget entry level dengan produk barunya, yakni Nokia 5.3 yang kabarnya bakal dirilis pada 19 Maret 2020 di London, Inggris. Kabar ini semakin meruak dengan hadirnya bocoran spesifikasi dari smartphone tersebut dari berbagai sumber, khususnya di dunia maya.

Di sisi lain, ponsel cerdas terbaru buatan pabrik asal Finlandia ini dipastikan juga akan membawa sejumlah fitur mumpuni yang siap menjawab kebutuhan para konsumen. Khususnya para calon pengguna di segmen pemula.

Salah satunya yakni soal kamera yang dibawa oleh Nokia 5.3 ini. Sebab, meski berada di segmen pemula, namun HMD Global telah mengandalkan 4 kamera belakang dengan sensor utama 16 MP guna memberikan jaminan visual potret yang berkualitas.

Selain itu, tentu masih banyak lagi fitur-fitur yang memiliki kemampuan teknologi cukup tinggi sebagai penjamin yang dibawa oleh Nokia 5.3 ini dalam berasing di segmen entry level.

Sementara itu, membicarakan soal performa yang diusung oleh Nokia 5.3 sendiri, agaknya memang menjadi sebuah informasi yang menarik untuk dibahas. Bukan tanpa alasan mengingat spesifikasi dan fitur yang diusung ponsel Nokia terbaru ini adalah salah satu strategi untuk bersaing dengan para kompetitornya.

Dari segi tampilannya, Nokia telah membawa konsep layar penuh yang membawa ukuran 6.55 inci IPS LCD dengan standar resolusi Full HD+. Sehingga, jaminan visualnya menjadi semakin tajam dan jernih.

Di lain sisi, Nokia 5.3 pun juga akan dibekali dengan chipset Snapdragon 665 Octa Core dan RAM 3/4/6 GB sebagai penjamin kualitas performa yang lebih gahar dan tentunya progresif. Ini tentu adalah salah satu sektor yang cukup diunggulkan oleh pihak Nokia.

Bahkan, 4 kamera belakang dengan satu kamera depan juga turut serta disematkan pada ponsel cerdas ini guna menjamin aktivitas fotografinya. Dengan begitu maka kebutuhan fotografi pada smartphone ini akan jauh lebih terjamin.

Oke kawan, untuk mengenali secara lebih mendalam soal ponsel cerdas ini, berikut Begawei akan sampaikan informasi terbaru soal spesifikasi dan harga Nokia 5.3 pada beberapa segmen di bawah ini.

  • Harga Nokia 5.3 CPU: Octa Core (Snapdragon 665)
  • Harga Nokia 5.3 Terbaru RAM: 3/4/6 GB
  • Spesifikasi Nokia 5.3 Layar: 6.55 inci
  • Spek Nokia 5.3 Kamera: 16 MP + 8 MP + 8 MP + 5 MP
  • Review Nokia 5.3 Memori: 64 GB

Harga Nokia 5.3

Rumor harga Nokia 5.3 di Indonesia adalah sekitar Rp 2.000.000,-

  • Nokia 5.3

    • Harga Online: - - -
    • Harga Offline: - - -
    • Harga Bekas: - - -
Note:
  • - Harga Nokia 5.3 diatas untuk rumor bulan Oktober 2020
  • - Harga akurat dapat mengunjungi marketplace/toko terkait

Spesifikasi Nokia 5.3

Ringkasan: Spesifikasi Nokia 5.3 di sektor mesin dibekali CPU Octa Core (Snapdragon 665) dengan kekuatan RAM sebesar 3/4/6 GB. Spek Nokia 5.3 memiliki layar berukuran 6.55 inci serta kamera belakang dengan resolusi 16 MP + 8 MP + 8 MP + 5 MP. Untuk bagian memori, HP Samsung ini mengandalkan memori sebesar 64 GB.

Gambar Nokia 5.3

  • Nokia 5.3 F
  • Nokia 5.3
  • Hp Nokia 5.3
  • Spesifikasi Nokia 5.3
  • Spek Nokia 5.3
  • Harga Nokia 5.3
  • Harga Nokia 5.3 Terbaru

Review Nokia 5.3

Desain Nokia 5.3

Hp Nokia 5.3

Pertama, dari ulasan mengenai spesifikasi Nokia 5.3 ini, Begawei bakal mulai mengungkap dari sisi desain fisik atau bodi terluar pada ponsel cerdas ini. Bukan tanpa alasan mengingat bagian ini terbilang cukup menarik karena memegang konsep tampilan yang terbilang jadi salah satu andalan.

Mengenai soal bodi desainnya sendiri, tak bisa dipungkiri bahwa sektor desain bodi pada hp Android Nokia terbaru tersebut dibangun dengan mendasarkan atas kebutuhan pasar terkini.

Namun, hanya saja untuk detail dimensi bodi pada Nokia 5.3 tersebut untuk sementara ini masih belum diketahui secara pasti. Meski demikian, satu yang jelas bahwa HMD Global akan melapisi sisi bodi depan dan belakang dengan bahan material kaca yang akan membuatnya tampak lebih menawan.

Tak hanya itu, desain bodi pada spesifikasi Nokia 5.3 ini dipastikan menggunakan rangka berbahan plastik yang terbilang cukup elastis dan aman.

Layar Nokia 5.3

Spesifikasi Nokia 5.3

Menginjak pada sisi lain, kita akan membahas lini layar yang diusung oleh spesifikasi Nokia 5.3. Dimana, sektor ini diklaim akan mengusung beberapa teknologi terbaru yang siap menjamin kemampuan visualnya.

Berdasarkan atas kebutuhan pasar, maka tak bisa dipungkiri jika smartphone Android Nokia terbaru ini akan dibekali beberapa keunggulan sebagai penjamin visualnya agar lebih menawan dan tentunya punya daya tarik.

Salah satunya yakni ukuran layar pada Nokia 5.3 yang terbilang cukup luas dengan ukuran 6.55 inci. Sehingga, tak heran jika nantinya tampilan visual pada smartphone ini tampak begitu lebih tajam dan atraktif.

Tak cukup sampai di situ saja, bahkan kemampuan resolusi pada Nokia 5.3 pun juga diklaim cukup tinggi. Mengingat memiliki ketajaman hingga 1080 x 2220 piksel dengan rasio 18.5:9. So, tak ayal bila sisi layar pada ponsel ini semakin tampak realistis.

Dengan fakta tersebut tentunya tak heran jika sektor layar visual yang diperlihatkan oleh spesifikasi Nokia 5.3 tersebut akan jadi salah satu segmen yang diandalkan untuk menarik para calon konsumennya.

Hardware & Software Nokia 5.3

Spek Nokia 5.3

Bergerak pada sektor lain, kini Begawei akan menelaah sisi hardware atau dapur pacu pada spesifikasi Nokia 5.3. Karena, lini ruang pacu yang diusung oleh smartphone ini akan dibekali dengan beberapa komponen menarik yang siap menjamin kehandalan performanya.

Seperti bekalan chipset yang akan diandalkan Nokia ada ponsel cerdas terbarunya ini. Dimana, perangkat pemula asal Finlaindia tersebut akan mengandalkan chipset Snapdragon 665 dengan prosesor Octa Core. Sehingga, kestabilan performanya menjadi semakin handal dan tentunya cukup gahar.

Di lain sisi, pada Nokia 5.3 ini juga akan diprsenjatai RAM berkapasitas antara 3/4/6 GB untuk memberikan kecepatan sistem operasional yang lebih responsif. Bersamaan dengan itu, Nokia juga akan menawarkan memori internal berkapasitas 64 GB + micro SDXC sebagai ruang penyimpanan yang cukup memadai.

Kemudian, ada juga kartu grafis GPU Adreno 610 untuk mengolah grafis yang lebih smooth. Nah, untuk sistem operasionalnya sendiri, dalam spesifikasi Nokia 5.3 ini akan mengandalkan OS Android 10 generasi baru yang siap menjamin kinerja sistem secara proporsional.

Kamera Nokia 5.3

Harga Nokia 5.3

Menginjak pada soal fitur, sektor kamera pada spesifikasi Nokia 5.3 ini agaknya menjadi bagian yang tak bisa dihilangkan begitu saja. Bukan tanpa sebab karena lini pemotretan di sini bakal sanggup memberikan jaminan bidik kamera yang lebih mumpuni dan berkualitas.

Maka dari itu, dalam sektor fotografi pada smartphone Nokia terbaru ini dipastikan bakal membawa fitur kamera nan handal dan kekinian guna menjamin kualitas fotografi.

Yang mana, salah satu di antaranya yakni 4 kamera belakang yang masing-masing beresolusi 16 MP + 8 MP + 8 MP + 5 MP serta LED Flash tunggal untuk memberikan kemudahan pengguna dalam membidik foto secara atraktif dan tentunya menghasilkan jepretan yang memiliki kesan profesional.

Tak hanya itu saja, di lain sisi pada sektor kamera depan pun Nokia 5.3 juga sudah membekali lensa tunggal 8 MP yang akan memberikan jaminan kualitas foto secara lebih profesional. Ini adalah bagian terpenting yang akan menjamin kebutuhan foto selfie bagi para konsumen.

Jadi, tak bisa kita pungkiri bila lini pemotretan yang diusung oleh spesifikasi Nokia 5.3 tersebut akan sanggup memberikan kepuasan kepada pengguna dengan hasil potret kamera yang berkelas layaknya perangkat flagship.

Konektivitas Nokia 5.3

Harga Nokia 5.3 Terbaru

Bergerak pada sektor lain, kita akan mengulas soal konektivitas dari spesifikasi Nokia 5.3 yang memang menjadi lini penting bagi smartphone ini mengingat memiliki peran vital dalam menjamin aktivitas pengguna.

Salah satu di antaranya yaitu seperti aktivitas pengguna di dunia maya yang dalam ponsel ini sudah didukung jaringan 4G LTE. So, kecepatan akses internet pun bakal jadi lebih cepat dan agresif.

Di lain sisi, Nokia 5.3 pun juga akan dibekali dengan slot hybrid dual SIM Card untuk mendukung komunikasi. Lalu, pada smartphone ini juga akan dibekali dengan beberapa fitur konektivitas yang begitu fungsional, seperti WiFi, dual-band, WiFi Direct, hotspot, Bluetooth, NFC, USB Type C dan USB OTG.

Sedangkan, menyentuh soal koneksi GPS-nya, dalam spesifikasi Nokia 5.3 ini sudah mengandalkan sistem navigasi handal kolaborasi antara A-GPS, GLONASS, BDS, dan GALILEO.

Baterai Nokia 5.3

Nokia 5.3

Beralih pada lini lain, Begawei akan menilik baterai yang dibawa oleh spesifikasi Nokia 5.3. Sebab, sektor baterai di sini memegang peran penting dalam hal suplai menyuplai daya.

Mengenai soal baterai, memang pada smarphone terbaru buatan pabrik asal Finlandia tersebut akan mengandalkan jenis baterai kekinian yang memiliki kualitas mumpuni.

Dimana, baterai pada Nokia 5.3 sendiri akan membawa jenis baterai Li-Po (Lithium Polymer) yang memang memiliki kemampuan suplai daya secara maksimal sehingga kebutuhan daya dari tiap komponen menjadi lebih terjamin.

Sementara itu di sisi lain, Nokia 5.3 akan mengandalkan baterai handal berkapasitas 4000 mAh yang dipastikan mampu membuat ponsel ini bertahan lebih lama dengan penggunaan normal.

Bahkan, tak lupa juga jika sektor baterai dari spesifikasi Nokia 5.3 ini akan dipersenjatai dengan fitur pengisi daya baterai cepat untuk memaksimalkan efisiensi waktu ketika sedang mengisi kapasitas baterainya.

Kelebihan Nokia 5.3

  • Jaringan internet 4G LTE
  • Slot hybrid dual SIM Card
  • Pemindai sidik jari di bdoi belakang
  • Layar 6.55 inci
  • Resolusi Full HD+
  • Panel IPS LCD
  • Chipset Snapdragon 665
  • Prosesor Octa Core
  • RAM 3/4/6 GB
  • GPU Adreno 610
  • OS Android 10
  • Memori internal 64 GB + micro SDXC
  • Kamera belakang 16 MP + 8 MP + 8 MP + 5 MP dan kamera depan 8 MP
  • Sistem navigasi A-GPS, GLONASS, BDS, dan GALILEO
  • Baterai Li-Po 4000 mAh

Kekurangan Nokia 5.3

  • Tidak ada pelindung layar
  • Rangka masih berbahan plastik, belum aluminium

Harga Nokia 5.3 Terbaru

  • Tipe
  • Harga
  • Harga Nokia 5.3
  • - - -

Setelah kita tahu spesifikasi dan fitur-fiturya, berikutnya Begawei akan mengulas harga Nokia 5.3. Dimana, bersamaan dengan soal pembahasan harga, Begawei akan sedikit memberikan kesimpulan soal review spesifikasi dan fitur pada smartphone ini sebagai bahan pertimbangan.

Mengenai soal itu, sebagaimana dengan ulasan review di atas bahwa ponsel cerdas ini akan dibekali konsep desain modern yang membawa layar visual seluas 6.55 inci Full HD+ sebagai penjamin visualisasinya.

Kemudian, Nokia 5.3 akan dipersenjatai dengan chipset Snapdragon 665 Octa Core dan RAM 3/4/6 GB serta OS Android generasi terbaru untuk memberikan kehandalan performa secara lebih gahar dan handal di kelas pemula.

Selain itu, 4 lensa belakang dengan sensor utama 16 MP serta satu kamera depan 8 MP pun turut serta melengkapi kecanggihan smartphone ini. Lalu, berapa ya kisaran harga Nokia 5.3 tersebut?

Membicarakan soal informasi harga Nokia 5.3 sendiri, tak bisa dipungkiri bahwa ponsel ini akan dibanderol dengan kisaran angka yang secara umum berada di segmen entry level sebagai penyesuaian nominal banderol.

Dimana, diketahui bahwa secara nominal, harga Nokia 5.3 tersebu akan dipatok senilai Rp 2.6 jutaan. Tentu saja, kisaran yang cukup terjangkau dan ramah di kantong pembeli. Sehingga, tak heran bila ponsel ini akan jadi buruan banyak konsumen di level pemula.

Namun, informasi harga Nokia 5.3 di atas adalah harga jual untuk pasar tertentu. Belum diketahui negara mana saja yang akan mendapat jatah smartphone Nokia terbaru ini. Akan tetapi, sangat dimungkinkan sekali jika ponsel ini bakal turut dihadirkan di Indonesia mengingat pangsa pasarnya yang begitu tinggi di pasar global.

Demikian ulasan mengenai spesifikasi dan harga Nokia 5.3. Semoga review ponsel Nokia terbaru ini bisa jadi kabar yang bermanfaat. Sampai jumpa.

Umum
  • Jenis Perangkat
  • Smartphone
  • Diumumkan
  • Belum diumumkan
  • Status
  • Dirumorkan
Desain
  • Bahan
  • Rangka berbahan plastik
  • Warna
  • Cyan, Charcoal
  • Sisi depan da belakang sudah berlapis bahan kaca
Layar
  • Tipe Layar
  • Layar sentuh kapasitif IPS LCD
  • Ukuran
  • 6.55 inci
  • Resolusi
  • 1080 x 2220 piksel
  • Warna Layar
  • 16 juta
  • Kerapatan Layar
  • 377 ppi
  • Layar Sentuh
Software
  • Sistem Operasi
  • OS Android 10.0
  • Java
Hardware
  • Chipset
  • Qualcomm SDM665 Snapdragon 665 (11 nm)
  • CPU
  • Octa-core (4x2.0 GHz Kryo 260 Gold & 4x1.8 GHz Kryo 260 Silver)
  • GPU
  • Adreno 610
  • RAM
  • 3/4/6 GB
  • Memori Internal
  • 64 GB
  • Memori Eksternal
  • MicroSDXC
  • Sensor
  • Pemindai sidik jari di bodi belakang, accelerometer, gyro, proximity, compass
Kamera Belakang
  • Resolusi
  • 16 MP, f/1.8, (lebar), PDAF
    8 MP, (telephoto)
    8 MP, (ultrawide)
    5 MP, f/2.4, (kedalaman)
  • Flash
  • LED flash
  • Fitur Kamera
  • HDR dan panorama
  • Video
  • 1080p@30fps
Kamera Depan
  • Resolusi
  • 8 MP, f/2.2, 26mm (lebar)
  • Video
  • 1080p@30fps
Suara
  • Pengeras Suara
  • 3.5mm Jack
Konektivitas
  • Wi-fi
  • Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi Direct
  • Wi-fi Hotspot
  • Bluetooth
  • 5.0, A2DP, LE
  • GPS
  • Ya, dengan A-GPS, GLONASS, GALILEO, BDS
  • NFC
  • Tersedia
  • USB
  • 3.0, konektor reversibel Type-C 1.0, USB On-The-Go
Jaringan
  • Teknologi
  • GSM / HSPA / LTE
  • 2G Network
  • GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 - SIM 1 & SIM 2
  • 3G Network
  • HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100
  • 4G Network
  • LTE
  • Kecepatan
  • HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE-A (2CA) Cat6 300/50 Mbps
  • Jenis Kartu SIM
  • Nano SIM
  • Dual SIM
Baterai
  • Tipe Layar
  • Li-Poly (Lithium Polymer)
  • Dapat Dilepas
  • Kapasitas
  • 4000 mAh
  • Kerapatan Layar
  • 377 ppi
  • Pengisi daya baterai cepat

Gawai Lainnya

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0
Top