Harga Nokia 3.4 dan Spesifikasi

Nokia 3.4
Harga Nokia 3.4 dan Spesifikasi -

Melalui HMD Global, peran Nokia sebagai produsen smartphone di era modern seperti saat ini agaknya terlihat cukup mencolok.

Hal itu terbukti dengan hadirnya beragam model smartphone Nokia Series, baik dari level pemula, menengah maupun kelas premium (flagship).

Terkait hal tersebut, menginjak pada akhir Agustus 2020 lalu, pabrikan smartphone yang berasal dari Finlandia itu kabarnya juga siap merilis ponsel terbarunya yang mengusung nama Nokia 3.4.

Ponsel cerdas besutan merk yang berada di bawah naungan HMD Global ini diklaim akan segera hadir untuk menyasar di segmen kelas pemula. Dimana, bakal hadir dengan membawa sejumlah fitur dan spesifikasi yang cukup mumpuni di kelasnya.

Yang menarik bahwa sektor pada bagian belakang dari Nokia 3.4 ini memiliki desain yang cukup unik dan berbeda dari desain ponsel lain.

Karena, tampak modul kamera melingkar yang memiliki kesan modern dan anti-mainstream. Ini tentu akan jadi salah satu kelebihan bagi Nokia 3.4 dari sisi keunikan penempatan kamera utamanya.

Selain itu, tentunya banyak kelebihan dan kecanggihan yang ditawarkan oleh pihak HMD Global melalui produk Nokia terbaru ini.

Nah, maka dari itu, untuk lebih jelas dan detailnya, berikut Begawei akan membahas review mengenai spesifikasi dan harga Nokia 3.4 di beberapa segmen berikut ini.

  • Harga Nokia 3.4 CPU: Octa Core (Snapdragon 460)
  • Harga Nokia 3.4 Terbaru RAM: 3 GB
  • Spesifikasi Nokia 3.4 Layar: 6.52 inci
  • Spek Nokia 3.4 Kamera: 13 MP + 5 MP + 2 MP
  • Review Nokia 3.4 Memori: 64 GB

Harga Nokia 3.4

Rumor harga Nokia 3.4 di Indonesia adalah sekitar Rp 2.000.000,-

  • Nokia 3.4 RAM 3GB/ROM 64GB

    • Harga Online: - - -
    • Harga Offline: - - -
    • Harga Bekas: - - -
Note:
  • - Harga Nokia 3.4 diatas untuk rumor bulan September 2020
  • - Harga akurat dapat mengunjungi marketplace/toko terkait

Spesifikasi Nokia 3.4

Ringkasan: Spesifikasi Nokia 3.4 di sektor mesin dibekali CPU Octa Core (Snapdragon 460) dengan kekuatan RAM sebesar 3 GB. Spek Nokia 3.4 memiliki layar berukuran 6.52 inci serta kamera belakang dengan resolusi 13 MP + 5 MP + 2 MP. Untuk bagian memori, HP Samsung ini mengandalkan memori sebesar 64 GB.

Gambar Nokia 3.4

  • Nokia 3.4
  • Hp Nokia 3.4
  • Spesifikasi Nokia 3.4
  • Spek Nokia 3.4
  • Harga Nokia 3.4
  • Harga Nokia 3.4 Terbaru

Review Nokia 3.4

Desain Nokia 3.4

Spesifikasi Nokia 3.4

Pada awal segmen kali ini, Begawei akan mengungkap sisi bodi desain dari spesifikasi Nokia 3.4 yang meliputi bodi fisik dan juga tampilan layarnya.

Mengenai soal penampilan layar sendiri, bodi pada smartphone buatan Nokia ini memiliki gaya rancang yang diklaim identik dengan versi Nokia C5 Endi. Hal itu bisa dilihat dari bentuk bodi atau desain fisiknya pada setiap sisi.

Di samping itu, pada bagian belakang di sektor bodinya, Nokia 3.4 tersebut tampaknya diliputi oleh sentuhan pewarnaan standar namun tampak mengkilap dengan pilihan warna biru, hitam, dan hijau.

Tak hanya itu, pada bodi belakang dari spek Nokia 3.4 ini pun juga sepertinya telah disematkan modul kamera utama dengan bentuk melingkar. Sehingga mampu memberikan kesan penampilan yang unik dan menarik.

Sementara itu, di sisi depan, tampak layar visual seluas 6.52 inci yang didukung oleh panel IPS LCD guna menjamin performa visual yang cukup tajam dan memiliki tingkat kejernihan cukup mumpuni berkat ketajamannya yang mencapai 269 ppi.

Bahkan, resolusinya pun turut memiliki kemampuan olah visual yang terbilang menawan karena sudah berkualitas HD+ 720 x 1600 piksel. Ini tentu akan menjadi salah satu bagian yang bakal semakin membuat penampilan smartphone Nokia 3.4 ini kian diminati.

Jadi, bukan hal yang mengherankan bilamana Nokia 3.4 ini bakal menjadi smartphone entry level yang diburu oleh para calon konsumen, khususnya di segmen pasar pemula.

Hardware & Software Nokia 3.4

Harga Nokia 3.4

Beralih pada sisi lain, kini Begawei akan menelisik bagian ruang pacu pada spesifikasi Nokia 3.4 sebagai salah satu ruang yang menyimpan berbagai macam komponen penjamin performa.

Terkait soal ruang pacu, ada beberapa komponen yang turut disematkan. Antara lain seperti penggunaan chipset buatan Qualcomm, yaitu Snapragon 460 dengan fabrikasi 11Nm.

Perlu diketahui bahwa chipset yang diusung oleh spek Nokia 3.4 ini memang dikhususkan untuk menunjang performa pada ponsel entry level. Yang mana, memiliki kemampuan kinerja sistem yang lebih agresif dibandingkan versi sebelumnya.

Prosesor baru ini memiliki pondasi rancang dengan fabrikasi 11Nm yang mana membawa CPU Octa Core 8 inti Kryo 240 dengan kecepatan tertingginya hingga 1.8 Ghz.

Berkat penggunaan chipset ini maka ponsel Nokia 3.4 ini pun mendapat peningkatan kinerja 70% dibandingkan dengan generasi sebelumnya.

Tak cukup sampai di situ saja, chip Snapdragon 460 yang dibawa oleh ponsel Nokia terbaru ini adalah prosesor 400-seri pertama yang memiliki FastConnect 6100 Qualcomm. Dimana diklaim bakal mampu memberikan kinerja maksimum dan masa pakai baterai yang lebih baik

Di samping itu, Nokia pun juga turut serta membekali smartphone terbaru garapannya ini dengan RAM 3 GB yang dinilai sudah cukup ideal guna mempercepat program multitasking. Sedangkan, untuk memori simpannya sendiri hanya menawarkan satu varian berkapasitas 64 GB.

Lalu, guna menunjang olah grafisnya maka Nokia 3.4 ini telah menyematkan GPU Adreno 610 yang diklaim mampu memberikan ketajaman sekaligus mode grafik yang dirasa sudah lumayan dalam menampilkan gambar HD.

Nah, pada Nokia 3.4 ini, untuk platformnya sendiri menggunakan OS Android 10 sebagai sistem operasional umumnya guna memaksimalkan penampilan antar muka yang lebih bersahabat.

Kamera Nokia 3.4

Harga Nokia 3.4 Terbaru

Bergerak ke sektor lain, Begawei pun akan turut menjelaskan sisi kamera dari spesifikasi Nokia 3.4 sebagai fitur fotografi yang cukup jadi andalan dari ponsel ini.

Pasalnya, pada ponsel ini agaknya mengusung sistem fotografi yang cukup menarik untuk sekelas ponsel pemula.

Dimana, akan disematkan pada bodi belakang dari spek Nokia 3.4 ini berupa triple kamera belakang dengan modul melingkar.

Pada modul tersebut, masing-masing lensa memiliki kemampuan resolusi 13 MP PDAF, 5 MP sebagai lensa ultrawide, dan 2 MP yang hadir untuk menunjang sensor kedalamannya.

Pada kamera belakang ini, juga sudah dilengkapi fitur LED Flash dengan tambahan HDR dan panorama untuk memaksimalkan hasil jepretan foto yang lebih berkesan bagi para penggunanya.

Kualitas rekam video pada kamera utama dari Nokia 3.4 ini cukup mumpuni dengan kemampuan HD1080p yang sudah pas dan ideal untuk mendapatkan video record yang menarik.

Sedangkan, untuk kamera depannya, Nokia menyematkan satu lensa beresolusi 8 MP dengan kemampuan perekaman 1080p.

Sayangnya, tidak ada fitur tambahan, seperti stabiliser otomatis (gimbal) untuk menunjang kestabilan saat merekam video melalui kamera ponsel.

Jadi, bisa dikatakan sisi kamera dari Nokia 3.4 ini sudah cukup mumpuni dan mampu memanjakan para penggunanya di kelas pemula.

Konektivitas Nokia 3.4

Sektor konektivitas pada spesifikasi Nokia 3.4 pun juga turut menjadi bagian penting yang sangat perlu untuk dipertimbangkan. Sebab, berkaitan erat dengan kegiatan sehari-hari para konsumen.

Salah satu konektivitas yang turut jadi andalan pada ponsel ini yaitu soal jaringan internetnya. Yang mana, pada kali ini Nokia telah menerapkan akses jaringan 4G LTE dengan akses yang diklaim memiliki kecepatan mumpuni.

Di sisi lain, untuk sistem navigasinya sendiri, pada spek Nokia 3.4 ini telah diterapkan sistem A-GPS saja. Meskipun masih sangat standar namun menurut Begawei sudah cukup pas dan ideal dalam menentukan peta lokasi.

Tak ketinggalan pula bahwa pada Nokia 3.4 juga sudah membawa sejumlah fitur koneksi untuk menunjang konektivitas jarak dekat. Antara lain seperti Bluetooth dan micro USB yang akan memudahkan para penggunanya.

Di satu sisi yang lain, lubang audio jack 3.5mm masih turut disertakan sebagai lubang koneksi kabel headset untuk menunjang aktivitas pengguna saat akan mendengarkan musik.

Dengan demikian, tampaknya fitur konektivitas yang dipasang pada Nokia 3.4 ini terbilang standar dan mampu menunjang kebutuhan para pengguna.

Baterai Nokia 3.4

Hp Nokia 3.4

Menginjak pada sesi lain, tak bisa kita tinggalkan kehandalan baterai pada spesifikasi Nokia 3.4 sebagai salah satu fitur untuk mendukung kebutuhan daya.

Dimana, dalam soal ini HMD Global telah menerapkan sistem baterai handal yang bisa menunjang kebutuhan daya pada tiap-tiap komponen yang disematkan.

Di antaranya seperti penggunaan tipe baterai Li-Po (Lithium Polymer) pada spek Nokia 3.4 yang dinilai sudah cukup mampu menunjang suplai power ke setiap komponen secara efisien dan efektif.

Sedangkan dalam soal lain, untuk kapasitas daya yang dipergunakan oleh smartphone Nokia 3.4 ini terbilang memadai. Karena membawa daya sebesar 4000 mAh yang akan membuat kondisi kapasitas dayanya mampu memenuhi kebutuhan dalam waktu 12 jam.

Dengan fakta tersebut, sudah barang tentu baterai yang diusung oleh Nokia 3.4 ini sudah masuk standar yang mana akan jadi salah satu yang dipertimbangkan konsumen sebelum membelinya.

Kelebihan Nokia 3.4

  • Desiain modern
  • Dibekali pemindai sidik jari pada bagian belakang
  • Layar dilengkapi poni sebagai wadah kamera selfie
  • Chipset andalkan Snapdragon 460 buatan Qualcomm fabrikasi 11Nm
  • Triple kamera belakang usung modul melingkar
  • Tipe baterai sudah menggunakan jenis Li-Po yang lebih efektif

Kekurangan Nokia 3.4

  • Jaringan internet belum 5G
  • Rangka masih berbahan plastik, belum aluminium
  • Sistem navigasi hanya dilengkapi modul A-GPS saja
  • Tidak dilengkapi koneksi NFC
  • Pengisian baterai masih standar dengan Charging 10W

Harga Nokia 3.4 Terbaru

  • Tipe
  • Harga
  • Harga Nokia 3.4 RAM 3GB/ROM 64GB
  • - - -

Kini, kita akan memasuki pokok bahasan yang mengulas soal harga Nokia 3.4 terbaru sebagai topik yang turut serta jadi pertimbangan bagi calon pembeli.

Sebelumnya, perlu diketahui dulu sebagai penegasan bahwa smartphone Nokia terbaru ini masih berstatus rumor. Dimana, sasaran atau target pasarnya berada di level pemula/entry level.

Tampilannya cukup modern dengan layar seluas 6.52 inci HD+ disertai desain unik yang mengusung modul triple kamera melingkar di bagian bodi belakangnya.

Sedangkan, performanya akan terjamin oleh chipset Snapdragon 460 Octa Core. Dan, untuk kameranya sendiri, akan disematkan tiga kamera utama dengan resolusi tertinggi 13 MP. So, berapa ya harga Nokia 3.4 ini?

Mengacu dari beberapa sumber yang telah meruak di media, agaknya informasi mengenai harga Nokia 3.4 ini masih menjadi suatu hal yang misteri. Karena, pihak HMD Global belum mengumumkan atau merilis ponsel terbarunya ini, setidaknya pada akhir Agustus 2020 saat review ini ditulis.

Namun, berdasarkan rumor yang beredar, kemungkinan besar diprediksi bahwa harga Nokia 3.4 ini akan dipatok di kisaran angka Rp 2 jutaan saja. Tentu saja, perkiraan nominal harga tersebut sudah cukup ideal dan realistis serta sesuai dengan segmentasi pasarnya.

Terlepas dari itu, tentu saja nantinya dimungkinkan bakal ada sedikit perubahan angka dari harga Nokia 3.4 saat nanti resmi diluncurkan secara global. Nah, apakah teman-teman sudah bersiap untuk membelinya? Kita tunggu saja kehadirannya di Indonesia.

Semoga informasi mengenai Nokia 3.4 ini bisa menjadi sumber referensi yang bermanfaat untuk kawan-kawan semua.

Umum
  • Jenis Perangkat
  • Smartphone
  • Diumumkan
  • Sekitar September 2020
  • Status
  • Dirumorkan
Desain
  • Bahan
  • Rangka berbahan plastik
  • Warna
  • Hijau, biru, dan hitam
Layar
  • Tipe Layar
  • Layar sentuh kapasitif IPS LCD
  • Ukuran
  • 6.52 inci
  • Resolusi
  • 720 x 1600 piksel, rasio 20: 9
  • Warna Layar
  • 16 juta
  • Kerapatan Layar
  • 269 ppi
  • Layar Sentuh
Software
  • Sistem Operasi
  • OS Android 10.0
  • Java
Hardware
  • Chipset
  • Qualcomm SM4250 Snapdragon 460 (11 nm)
  • CPU
  • Octa-core (4x1.8 GHz Cortex-A73 & 4x1.8 GHz Cortex-A53)
  • GPU
  • Adreno 610
  • RAM
  • 3 GB
  • Memori Internal
  • 64 GB
  • Memori Eksternal
  • MicroSDXC
  • Sensor
  • Sidik jari (dipasang di belakang), akselerometer, jarak
Kamera Belakang
  • Resolusi
  • 13 MP, (lebar), PDAF
    5 MP, (ultra-lebar)
    2 MP, (sensor kedalaman)
  • Flash
  • LED flash
  • Fitur Kamera
  • HDR dan panorama
  • Video
  • 1080p@30fps
Kamera Depan
  • Resolusi
  • 8 MP, (wide)
  • Video
  • 1080p@30fps
Suara
  • Pengeras Suara
  • 3.5mm Jack
Konektivitas
  • Wi-fi
  • Wi-Fi 802.11 b/g/n
  • Wi-fi Hotspot
  • Bluetooth
  • 5.0, A2DP, LE
  • GPS
  • Ya, dengan A-GPS saja
  • USB
  • microUSB 2.0
Jaringan
  • Teknologi
  • GSM / HSPA / LTE
  • 2G Network
  • GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 - SIM 1 & SIM 2
  • 3G Network
  • HSDPA 850 / 1700(AWS) / 1900
  • 4G Network
  • LTE
  • Kecepatan
  • HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE-A (2CA) Cat6 300/50 Mbps
  • Jenis Kartu SIM
  • Nano SIM
  • Dual SIM
Baterai
  • Tipe Layar
  • Li-Poly (Lithium Polymer)
  • Dapat Dilepas
  • Kapasitas
  • 4000 mAh
  • Kerapatan Layar
  • 269 ppi
  • Pengisian 10W

Gawai Lainnya

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0
Top