Harga Nokia 2.3 dan Spesifikasi

Nokia 2.3 F
Rp 1.000.000,-

Jelang akhir tahun 2019, HMD Global dikabarkan bakal memperkenalkan smartphone anyarnya yang bertajuk Nokia 2.3. Ponsel cerdas terbar garapan pabrik asal Finlandia tersebut nantinya bakal menyasar di segmen kelas pemula dengan banderol yang sangat terjangkau.

Meskipun berada pada level entry, namun jangan salah sangka dulu. Mengingat, Nokia 2.3 ini kabarnya akan dibekali dengan beberapa spesifikasi, fitur, dan beberapa keunggulan lain yang memiliki fungsionalitas tinggi untuk menunjang kebutuhan konsumen. Tentu saja ini menjadi kelebeihan tersendiri untuk bersaing dengan para kompetitornya.

Di sisi lain, smartphone Nokia 2.3 sendiri kabarnya baru dirilis pada 5 Januari 2020 dengan pilihan 3 warna menarik yang bisa dipilih. Yakni Cyan Green, Sand, dan Charcoal. Selain itu, smartphone ini memiliki konsep bodi desain yang cukup simple dan terkesan sederhana namun tetap memiliki penampilan yang tampak modern.

Nah, dalam topik kali ini, Begawei akan menelaah lebih jauh tentang spesifikasi dan fitur-fitur pada Nokia 2.3 sehingga bisa menjadi informasi yang bermanfaat untuk dipertimbangkan.

  • CPU Nokia 2.3 CPU

    Quad Core 2.0 GHz

  • RAM Nokia 2.3 RAM

    2 GB

  • Ukuran Layar Nokia 2.3 Layar

    6.2 inci

  • Kamera Nokia 2.3 Kamera

    13 MP + 2 MP

  • Memori Nokia 2.3 Memori

    32 GB

  • Sistem Operasi Nokia 2.3 Sistem

    OS Android 9.0 (Pie) (Direncanakan upgrade ke Android 10,0)

Spesifikasi Nokia 2.3

Gambar Nokia 2.3

  • Nokia 2.3 F
  • Nokia 2.3
  • Hp Nokia 2.3
  • Spesifikasi Nokia 2.3
  • Spek Nokia 2.3
  • Harga Nokia 2.3
  • Harga Nokia 2.3 Terbaru

Review Nokia 2.3

Bersinggungan dengan soal spesifikasinya, Nokia 2.3 sendiri memang dibuat atau dirancang dengan konsep ponsel entry level modern yang sangat simple namun tetap terkesan menarik. Hal itu tentu saja tak bisa dilepaskan dari bentuk bodi dan desainnya yang begitu ciamik.

Dimana, Nokia 2.3 ini memiliki desain bodi yang cukup smooth pada setiap sudutnya dengan dukungan layar visual IPS LCD selua 6.2 inci untuk menjamin performa penampilan layar visualnya agar tetap elegan dan memiliki kejernihan visual tinggi.

Di samping itu, tak lupa juga bahwa smartphone garapan HMD Global ini pun juga dipastikan bakal membawa sejumlah komponen canggih untuk menunjang kinerja operasionalnya. Seperti chipset Helio A22 dan CPU Quad Core 2.0 GHz dengan dukungan Android Pie yang nantinya akan mendapat upgrade ke versi Android 10.

Di sisi lain, kamera belakang ganda dengan resolusi 13 MP + 2 MP pun juga turut disertakan bersamaan dengan kamera depan 5 MP. Dengan demikian, tak heran apabila smartphone ini diklaim sanggup menjamin aktivitas fotografinya yang jauh lebih berkualitas.

Oke kawan! Tak perlu berlama-lama lagi, berikut Begawei akan sajikan informasi terkini mengenai spesifikasi dan harga Nokia 2.3 pada beberapa segmen di bawah ini!

Desain Nokia 2.3

  • Dimensi : 157.7 x 75.4 x 8.7 mm
  • Berat : 183 gram
  • Bahan : - - -
  • Warna : Cyan Green, Sand, Charcoal

Mengawali sesi awal dari pembahasan mengenai spesifikasi Nokia 2.3, Begawei pun agaknya akan memulainya dari sektor fisik sebagai bagian terluar pada smartphone ini. Memang, jika melihat foto atau gambar dari ponsel ini yang meruak, tampak cukup jelas bagaimana konsep desain yang diusungnya memang cukup menarik dan tampak begitu elegan.

Tentu saja, penerapan konsep desain tersebut tak lepas dari tren masa kini yang mengedepankan smartphone berdesain modern nan futuristik. Hal itu pun juga ditampilkan dengan jelas oleh Nokia 2.3 ini melalui bodinya.

Menelaah soal tampilan bodinya, agaknya memang smartphone ini dirancang dengan dimensi yang cukup ideal dengan ukuran 157.7 x 75.4 x 8.7 mm dan memiliki bobot hingga 183 gram. Sehingga, tak ayal apabila sektor desain bodi pada ponsel cerdas ini terbilang cukup menawan dengan gaya desain kekinian.

Dengan begitu maka jelas sudah jika sisi desain atau dimensi pada bodi yang diusung spesifikasi Nokia 2.3 tersebut sudah bis dipastikan bakal sanggup menarik perhatian para calon pembeli, khususnya di segmen entry level.

Layar Nokia 2.3

  • Tipe Layar : Layar sentuh kapasitif IPS LCD
  • Ukuran : 6.2 inci
  • Resolusi : 720 x 1520 piksel, rasio 19: 9
  • Kerapatan : 271 ppi

Lalu, menyentuh pada sisi lain, kini Begawei akan membahas soal tampilan visual dari spesifikasi Nokia 2.3. Tak bisa dipungkiri bahwa sektor visualisasi pada bagian layar smartphone ini memang sangat penting untuk ditelaah mendalam mengingat berkenaan dengan kualitas visual yang akan diperlihatkan nantinya.

Oleh sebab alasan tersebut maka Nokia pun dalam hal ini tak ingin mengecewakan konsumen namun dengan tetap mengandalkan tipe layar yang sesuai segmentasi pasarnya.

Dimana, berkenaan dengan hal tersebut, Nokia 2.3 akan mengandalkan layar seluas 6.2 inci dengan dukungan teknologi atau panel IPS LCD. Sehingga, bisa dipastikan performa visual yang diperlihatkan menjadi semakin tajam dan jernih.

Sementara itu di lain sisi, tak bisa dipungkiri juga bahwa pada isi layar visual dari ponsel Nokia tersebut juga dikenal memiliki ketajaman resolusi hingga HD+ 720 x 1520 piksel. Dengan demikian maka akan membuat kualitas visualnya semakin jernih dan tampak begitu baru.

Hanya saja, pada sektor layar visual depan dari smartphone ini belum dilapisi pelindung. Sehingga, sangat disarankan untuk memasang screen guard secara manual pada spesifikasi Nokia 2.3 di sisi layarnya sebagai pelindung dari goresan benda tajam atau sejenisnya.

Hardware & Software Nokia 2.3

  • Chipset : Mediatek MT6761 Helio A22 (12 nm)
  • CPU : Quad Core 2.0 GHz
  • GPU : PowerVR GE8320
  • RAM : 2 GB
  • Sistem Operasi : Android 9.0 (Pie), rencana upgrade ke Android 10.0
  • User Interface : - - -

Sementara itu di lain sisi, sektor dapur pacu yang diusung spesifikasi Nokia 2.3 ini pun juga sangat patut untuk dibahas secara mendalam. Sebab, pada bagian ini terdapat ragam komponen mesin pacu yang cukup mumpuni dalam menjamin kinerja operasionalnya.

Nah, berkenaan dengan komponen, diketahui bahwa Nokia akan membenamkan chispet Mediatek MT6761 Helio A22 yang mana nantinya akan dikolaborasikan dengan sistem prosesor Quad Core berkecepatan 2.0 GHz. Sehingga kinerja operasionalnya bakal jauh lebih terjamin.

Kemudian, guna mendukung aktivitas multitasking yang lbih baik, Nokia 2.3 akan mengusung RAM 2 GB. Sedangkan, sebagai ftur pengolah grafisnya sendiri, ponsel pemula ini akan menggunakan GPU PowerVR GE8320 yang dinilai cukup handal dalam menjamin kinerja maupun performa grafisnya.

Sementara itu di sisi lain, pada sektor dapur pacu yang diusung spesifikasi Nokia 2.3 ini pun juga kabarnya bakal mengusung OS Android 9 yang mana nantinya akan mendapat upgrade Android 10 (Android One) sebagai platform utamanya.

Masih bersinggungan soal hardware dari spesifikasi Nokia 2.3, tak lupa pula bahwa smartphone entry level ini akan mengusung varian memori internal yang memang difungsikan sebagai media penyimpanan file, baik itu file sistem maupun file pribadi.

Dimana, dalam soal storage internal ini, HMD Global menawarkan satu tipe memori internal pada hp Nokia terbarunya tersebut dengan kapasitas ruang simpan 32 GB. Tentu, dengan tawaran kapasitas tersebut maka kebutuhan penyimpanannya pun akan menjadi lebih terjamin.

Sedangkan di lain sisi, memori internal pada spesifikasi Nokia 2.3 tersebut pun juga masih bisa diperluas atau ditambah lagi kapasitas ruang simpannya hingga 400 GB via kartu SD.

Kamera Nokia 2.3

  • Kamera Belakang : 13 MP, f/2.2, 1/3.1", 1.12µm, AF
    2 MP, sensor kedalaman
  • Kamera Depan : 5 MP, f/2.4
  • Video : [email protected]
  • Flash : LED flash

Beralih pada sektor fotografinya sendiri, dalam hal ini kita akan berbicara tentang kecanggihan kamera yang diusung spesifikasi Nokia 2.3 ini sebagai salah satu fitur yang diandalkan.

Mengenai soal pemotretan di sini, memang tak bisa dipungkiri jika sektor fotografi pada hp Nokia terbaru ini akan dibekali kamera standar yang memang selaras dengan segmentasi pasarnya sebagai perangkat pemula.

Yang mana, dalam hal ini Nokia 2.3 sendiri akan menawarkan dual kamera belakang beresolusi 13 MP + 2 MP serta fitur LED Flash sebagai penjamin model pencahayaan untuk menjamin hasil bidikan yang lebih terang, khususnya ketika berfoto ria ketika malam hari atau saat kondisi minim pencahayaan.

Sedangkan di lain sisi, Nokia 2.3 juga telah mempersiapkan kamera depan dengan ketajaman resolusi 5 MP sebagai penjamin mutu kualitas foto selfie yang lebih profesional dan mumpuni di kelasnya.

Melihat fakta kecanggihan sisi fotografi dari spesifikasi Nokia 2.3 tersebut maka tak heran jika ponsel ini akan semakin dicari dan diburu oleh para konsumen pemula yang gemar akan fotografi via ponsel cerdas.

Konektivitas Nokia 2.3

  • Wi-fi : Wi-Fi 802.11 b/g/n
  • Bluetooth : 5.0, A2DP, LE
  • GPS : Ya, dengan A-GPS, GLONASS, dan BDS
  • USB : microUSB 2.0, USB On-The-Go

Sementara itu di sisi lain, ulasan mengenai spesifikasi Nokia 2.3 berikutnya akan menyentuh bagian konektivitas sebagai salah satu sektor yang begitu penting. Mengingat, sektor ini sangat berkaitan erat pada aktivitas keseharian pengguna.

Sebut saja seperti aktivitas pengguna ketika berada di dunia maya. Maka, dalam hal ini Nokia pun akan menjamin kenyamanan ketika berselancar ria di dunia maya dengan dukungan jaringan 4G LTE yang memiliki kecepatan akses internet cepat.

Tak sampai di situ saja, bajkan Nokia 2.3 pun juga kabarnya akan dibekali dengan slot dual SIM Card yang kedua slot tersebut bisa dioperasikan dalam waktu yang bersamaan secara maksimal.

Kemudian, untuk soal performa koneksi yang lain, Nokia juga menyematkan beberapa fitur WLAN maupun koneksi jarak dekat. Sebut saja seperti WiFi, hotspot, Bluetooth, micro USB, dan USB OTG.

Sedangkan, untuk koneksi yang berkaitan dengan soal penentuan akses lokasinya sendiri, dalam soal ini pada spesifikasi Nokia 2.3 tersebut akan mengandalkan sistem navigasi handal berupa A-GPS, GLONASS, dan BDS yang memang dikenal sangat akurat dalam menentukan akses pemetaan lokasi.

Baterai Nokia 2.3

  • Tipe Baterai : Li-Poly (Lithium Polymer)
  • Kapasitas : 4000 mAh

Beranjak pada segmen lain, kini kita akan menelaah sisi baterai yang diusung spesifikasi Nokia 2.3. Tak bisa dipungkiri bahwa sektor baterai pada smartphone ini adalah bagian penting yang bakal dipertimbangkan oleh calon pembeli mengingat fungsinya yang begitu vital sebagai suplai daya.

Maka dari itu, tak heran jika Nokia dalam hal ini pun akan mengusung tipe baterai handal yang siap menjamin kebutuhan atas suplai dayanya. Sehingga, kebutuhan daya pada tiap komponen menjadi terpenuhi.

Mengenai soal tipe baterainya sendiri, Nokia 2.3 kabarnya sudah menggunakan jenis baterai Li-Po atau Lithium Polymer dengan kapasitas daya hingga 4000 mAh. So, sudah pasti dengan bekalan daya tenaga tersebut maka suplai daya akan menjadi sangat maksimal dan membuat ponsel ini mampu bertahan dalam waktu yang cukup lama.

Sayangnya, baterai pada ponsel buatan Nokia ini tak dibekali fitur pengisi daya baterai cepat. Sehingga, untuk waktu pengisian dayanya akan memerlukan waktu normal.

Meski demikian, tetap saja sektor baterai pada spesifikasi Nokia 2.3 ini akan dijadikan sebagai salah satu segmen yang bakal dipertimbangkan secara matang-matang oleh calon pembeli.

Kelebihan Nokia 2.3

  • Jaringan 4G LTE
  • Slot dual SIM Card
  • Layar 6.2 inci
  • Resolusi 720 x 1520 piksel
  • Panel IPS LCD
  • Chipset Helio A22
  • Prosesor Quad Core 2.0 GHz
  • GPU PowerVR GE8320
  • OS Android Pie (segera upgrade ke Android 10)
  • Memori internl 32 GB + kartu SD hingga 400 GB
  • Kamera belakang ganda 13 MP + 2 MP dan kamera depan 5 MP
  • Sistem navigasi A-GPS, GLONASS, dan BDS
  • Baterai Li-Po 4000 mAh

Kekurangan Nokia 2.3

  • Tidak ada pelindung layar
  • Minus pemindai sidik jari
  • RAM masih sangat standar, hanya 2 GB saja
  • Tidak dilengkapi fitur pengisian daya baterai cepat

Harga Nokia 2.3

  • Tipe
  • Harga
  • Nokia 2.3
  • Rp 1.700.000,-

Selanjutnya pada segmen kali ini Begawei akan secara lebih jelas menerangkan soal harga Nokia 2.3. Tentu saja, sebagai informasi penting, bersamaan dengan harga, Begawei juga akan turut menyertakan informasi soal keunggulan utama dari smartphone ini sebagai bahan pertimbangan.

Pertama, tak bisa dipungkiri bahwa sektor desain bodi pada ponsel ini memang mengusug konsep yang cukup apik dan simple namun tetap terkesan modern dengan layar 6.2 inci HD+ sebagai penjamin modul visualnya.

Selain itu, performa dapur pacu pada Nokia 2.3 ini juga tak bisa diremehkan begitu saja. Pasalnya, HMD Global sendiri telah membekali ponsel ini dengan chipset Helio A22 dan CPU Quad Core 2.0 GHz untuk menjamin kinerja ponsel agar jauh lebih maksimal.

Di samping itu, tak lupa pula bahwa Nokia sendiri akan mengusung dual kamera utama yang membawa resolusi 13 MP + 2 MP dan kamera depan 5 MP untuk menjamin performa hasil kamera yang cukup memuaskan dan berkualitas di level pemula. Lalu, kira-kira berapa sih kisaran harga Nokia 2.3 ini?

Jika menyinggung soal nominal harga hp Nokia terbaru ini, tentu saja kawan-kawan tak perlu khawatir. Sebab, informasi mengenai harga smartphone ini sudah mulai meruak di berbagai media di ranah dunia maya.

Yang mana, berkenaan dengan hal tersebut, harga Nokia 2.3 sendiri diketahui akan dibanderol senilai Rp 1.7 jutaan. Melihat nominalnya tersebut, tentunya ponsel cerdas garapan Nokia ini bisa dikatakan sebagai salah satu perangkat yang sangat terjangkau dan bakal diburu oleh para calon pembeli.

Namun, tak menutup kemungkinan jika nantinya akan ada perubahan nilai atau nominal harga Nokia 2.3 ketika ponsel ini masuk ke Indonesia. Karena dipengaruhi oleh beberpa faktor, seperti bea impor, administrasi, pajak, dan lain-lain.

Demikian ulasan mengenai spesifikasi dan harga Nokia 2.3 yang bisa Begawei sajikan. Semoga saja bisa menjadi informasi yang bermanfaat dan sampai berjumpa kembali kawan.

Umum
  • Jenis Perangkat
  • Smartphone
  • Diumumkan
  • Januari 2020
  • Status
  • Segera diluncurkan pada Januari 2020
Desain
  • Dimensi
  • 157.7 x 75.4 x 8.7 mm
  • Berat
  • 183 gram
  • Warna
  • Cyan Green, Sand, Charcoal
Layar
  • Tipe Layar
  • Layar sentuh kapasitif IPS LCD
  • Ukuran
  • 6.2 inci
  • Resolusi
  • 720 x 1520 piksel, rasio 19: 9
  • Warna Layar
  • 16 juta
  • Kerapatan Layar
  • 271 ppi
  • Layar Sentuh
  • Always-on display
Software
  • Sistem Operasi
  • Android 9.0 (Pie), rencana upgrade ke Android 10.0
  • Java
Hardware
  • Chipset
  • Mediatek MT6761 Helio A22 (12 nm)
  • CPU
  • Quad Core 2.0 GHz
  • GPU
  • PowerVR GE8320
  • RAM
  • 2 GB
  • Memori Internal
  • 32 GB
  • Memori Eksternal
  • MicroSD hingga 400 GB
  • Sensor
  • Akselerasi dan proximity
Kamera Belakang
  • Resolusi
  • 13 MP, f/2.2, 1/3.1", 1.12µm, AF
    2 MP, sensor kedalaman
  • Flash
  • LED flash
  • Fitur Kamera
  • HDR dan panorama
  • Video
  • [email protected]
Kamera Depan
  • Resolusi
  • 5 MP, f/2.4
Suara
  • Pengeras Suara
  • 3.5mm Jack
Konektivitas
  • Wi-fi
  • Wi-Fi 802.11 b/g/n
  • Wi-fi Hotspot
  • Bluetooth
  • 5.0, A2DP, LE
  • GPS
  • Ya, dengan A-GPS, GLONASS, dan BDS
  • NFC
  • Tidak ada
  • USB
  • microUSB 2.0, USB On-The-Go
Jaringan
  • Teknologi
  • GSM / HSPA / LTE
  • 2G Network
  • GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 - SIM 1 & SIM 2 (khusus mode dual SIM)
  • 3G Network
  • HSDPA 850 / 900 / 2100 - Global
  • 4G Network
  • LTE band 1(2100), 3(1800), 5(850), 7(2600), 8(900), 20(800), 28(700), 38(2600), 40(2300), 41(2500) - Global
  • Kecepatan
  • HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE Cat4 150/50 Mbps
  • Jenis Kartu SIM
  • Nano SIM
  • Dual SIM
Baterai
  • Tipe Layar
  • Li-Poly (Lithium Polymer)
  • Dapat Dilepas
  • Kapasitas
  • 4000 mAh
  • Kerapatan Layar
  • 271 ppi

Gawai Lainnya

Your compare list

Compare
Hapus Semua
Bandingkan
0
Top