Harga Motorola One Hyper dan Spesifikasi

Motorola One Hyper F
Rp 6.000.000,-

Jelang akhir tahun 2019, tepatnya pada 4 Januari 2020, Motorola dikabarkan telah meluncurkan satu varian smartphone barunya, yakni Motorola One Hyper. Menurut beberapa laporan, ponsel cerdas ini merupakan perangkat yang memang dipersiapkan untuk menyasar di segmen kelas menengah.

Dimana, beberapa komponen spesifikasi canggih dan modern pun disematkan pada smartphone baru garapan Motorola ini. Bahkan, satu yang menarik adalah soal fitur kameranya yang sudah mengusung mekanisme kamera depan pop-up. Sehingga, menjadikan Motorola One Hyper ini sebagai smartphone perdana Motorola yang menggunakan modl kamera pop up.

Di lain sisi, tak bisa dipungkiri juga bahwa Motorola One Hyper pun akan dibekali dengan beberapa komponen unggul yang begitu mumpuni. Tentunya, hal tersebut akan membuat performa ponsel menjadi semakin gahar dan mumpuni di kelasnya.

Lalu, bagaimana dengan spesifikasi pada sektor lain? Tenang, dalam topik pembahasan kali ini, Begawei akan mengungkap spesifikasi dan fitur serta informasi harga dari Motorola One Hyper ini.

  • CPU Motorola One Hyper CPU

    Octa Core (Snapdragon 675)

  • RAM Motorola One Hyper RAM

    4 GB

  • Ukuran Layar Motorola One Hyper Layar

    6.5 inci

  • Kamera Motorola One Hyper Kamera

    64 MP + 8 MP

  • Memori Motorola One Hyper Memori

    128 GB

  • Sistem Operasi Motorola One Hyper Sistem

    OS Android 10.0

Spesifikasi Motorola One Hyper

Gambar Motorola One Hyper

  • Motorola One Hyper F
  • Motorola One Hyper
  • Hp Motorola One Hyper
  • Spesifikasi Motorola One Hyper
  • Spek Motorola One Hyper
  • Harga Motorola One Hyper
  • Harga Motorola One Hyper Terbaru

Review Motorola One Hyper

Menyasar di segmen pasar kelas menengah, tentu saja Motorola One Hyper bisa disebut sebagai flagship premium. Hal itu bisa dilihat dari komponen spesifikasi maupun fitur-fitur yang dibawa oleh smartphone ini.

Yang mana, dalam soal ini, kehandalan dari Motorola One Hyper tersebut terpancar dengan cukup kuat dari sisi desain fisiknya yang membawa konsep bodi desain terbaru khas flagship modern. Layarnya pun cukup luas dengan ukuran 6.5 inci Full HD+.

Selain soal tampilannya, Motorola One Hyper pun juga akan dipersenjatai dengan chipset Snapdragon 675 Octa Core dan RAM 4 GB. Bahkan, untuk platformnya sendiri sudah menggunakan OS Android 10 generasi terbaru yang akan mampu menjamin kehandalan dan kestabilan sistem performanya.

Di samping soal performa, ada juga beberapa fitur yang turut disematkan pada ponsel cerdas ini. Salah satunya yaitu kamera depan bermekanisme pop up 32 MP dan dual kamera belakang 64 MP + 8 MP yang dinilai sangat mumpuni dalam menjamin aktivitas fotografinya.

Sangat canggih dan menarik bukan? Nah, berikut di bawah ini, kita akan ulas secara lebih mendalam lagi soal spesifikasi dan harga Motorola One Hyper yang tersaji pada beberapa segmen di bawah ini!

Desain Motorola One Hyper

  • Dimensi : 161.8 x 76.6 x 8.9 mm
  • Berat : 210 gram
  • Bahan : - - -
  • Warna : Fresh Orchid, Deepsea Blue, Dark Amber

Hal pertama dalam pembahasan soal spesifikasi Motorola One Hyper kali ini, kita akan bahas mengenai sisi desain fisik pada bodinya. Mengingat, sektor ini adalah bagian penting yang cukup menjadi landasan dalam merefleksikan kehandalan sekaligus kemewahan level ponsel.

Hal tersebut pun merujuk pada kebutuhan pasar gadget saat ini yang memang cenderung mengacu pada konsep bodi dengan gaya rancang ala flagship modern. So, tak heran jika konsep perangkat flagship pun menjadi acuan dalam membangun bodi desain smartphone masa kini.

Sebagaimana hal tersebut, konsep ini pun diterapkan pada Motorola One Hyper. Dimana, dari sisi desain bodinya sendiri memang memiliki sudut desain yag sangat lembut (smooth). Bahkan, bentuk bodinya cukup mewah dengan dimensi 161.8 x 76.6 x 8.9 mm dan memiliki bobot 210 gram.

Tentu saja, dengan dimensi tersebut, membuat bentuk bodi desain dari smartphone ini semakin tampak ramping dan elegan. Jadi, tak heran jika sisi eksterior atau tampilan bodi dari spesifikasi Motorola One Hyper ini menjadi salah satu daya tarik tersendiri bagi para calon pembeli.

Layar Motorola One Hyper

  • Tipe Layar : Layar sentuh kapasitif IPS LCD
  • Ukuran : 6.5 inci
  • Resolusi : 1080 x 2340 piksel, rasio 19,5: 9
  • Kerapatan : 396 ppi

Kemudian, dalam soal tampilan layarnya sendiri, pada spesifikasi Motorola One Hyper ini memang agaknya akan menampilkan layar visual yang cukup menarik dengan gaya terbaru nan modern. Tentu saja, hal tersebut menyesuaikan atas keinginan konsumen di era modern seperti saat ini.

Dimana, dai segi tampilannya, Motorola One Hyper akan mengusung layar visual seluas 6.5 inci dengan dukungan panel IPS LCD. Sehingga, ketajaman serta kejernihan visualisasinya pun bakal semakin tampak kuat.

Di samping itu, layar visual pada smartphone Motorola terbaru ini pun diklaim memiliki ketajaman resolusi hingga Full HD+ sehingga membuat tampilan visualnya tampak jauh lebih real dan memiliki ketajaman yang maksimal.

Hanya saja, yang disayangkan bahwa sisi layar depan pada smartphone ini masih belum dilapisi dengan pelindung layar. Jadi, sangat disarankan untuk memasang screen guard pada bagian layar visual dari spesifikasi Motorola One Hyper tersebut guna mencegah terjadinya goresan benda tajam.

Hardware & Software Motorola One Hyper

  • Chipset : Qualcomm SDM675 Snapdragon 675 (11 nm)
  • CPU : Octa-core (2x2.0 GHz Kryo 460 Gold & 6x1.7 GHz Kryo 460 Silver)
  • GPU : Adreno 612
  • RAM : 4 GB
  • Sistem Operasi : OS Android 10.0
  • User Interface : Android One

Selanjutnya, pembahasan soal spesifikasi Motorola One Hyper kali ini akan menyentuh pada sisi ruang dapur pacunya. Dimana, pada segmen ini terdapat ragam komponen mesin pacu nan handal dan mumpuni di kelas menengah.

Pertama, ada chipset Qualcomm SDM675 Snapdragon 675 yang mana akan ditenagai oleh proseso Octa Core. Sehingga, bisa dipastikan bakal mampu memberikan jaminan performa maupun kinerja operasional yang jauh lebih gahar dan tentunya stabil.

Kemudian, untuk menunjang responsivitas sistem yang lebih tinggi maka Motorola One Hyper membawa RAM 4 GB yang dipastikan sanggup menunjang kinerja maupun performa mesin pacu secara lebih agresif. Selain itu, ada juga GPU Adreno 612 yang akan memberikan efek grafis lebih smooth dan tajam.

Sedangkan, untuk platformnya sendiri, pada spesifikasi Motorola One Hyper ini sudah mengandalkan OS Android 10 terbaru yang akan menunjang aktivitas operasional ponsel secara lebih mumpuni dengan sistem yang ringan.

Tak lupa juga bahwa pada spesifikasi Motorola One Hyper ini pun juga turut disematkan memori internal sebagai media atau ruang penyimpanan. Tentu saja, hal tersebut tak lepas dari kebutuhan pengguna akan media penyimpanan ponsel.

Oleh karena alasan tersebut maka dalam soal ini, Motorola sendiri akan menawarkan satu varian memori internal dengan ruang kapasitas 128 GB. Tentunya, dengan adanya ruang internal tersebut, Begawei rasa sudah sangat memadai untuk menunjang kebutuhan penyimpanan.

Selain itu, storage internal tersebut kabarnya juga masih bisa diperluas atau ditambah lagi kapasitas ruang simpannya hingga 1 TB via kartu SD. So, tak heran jika ruang penyimpanan yang ditawarkan spesifikasi Motorola One Hyper ini tak perlu diragukan lagi kehandalannya.

Kamera Motorola One Hyper

  • Kamera Belakang : 64 MP, f/1.8, (lebar), 1/1.7", 0.8µm, PDAF
    8 MP, 13mm (ultrawide)
  • Kamera Depan : Pop up 32 MP, f/2.0, 26mm (lebar), 0.8µm
  • Video : [email protected]
  • Flash : LED flash

Mengacu pada teknologi yang diusung spesifikasi Motorola One Hyper ini, tampaknya masih bisa dilihat dari sisi fitur fotografinya. Sebab, pada sektor ini lah teknologi kamera yang diandalkan oleh Motorola disematkan.

Berkenaan dengan hal tersebut, Motorola sendiri diketahui akan mengusung teknologi fotografi yang sangat mumpuni dan profesional. Hal ini dikarenakan kebutuhan pasar akan kecanggihan pemotretan sebagai tambahan nilai plus untuk menarik minat konsumen.

Maka dari itu, Motorola One Hyper pun diketahui bakal hadir dengan membawa dual kamera belakang yang memiliki ketajaman resolusi hingga 64 MP + 8 MP disertai dengan LED FLash untuk memicu pencahayaan secara lebih terang. So, tak bisa dipungkiri jika hasil dari fotografi kamera ini bakal sangat berkualitas dan mumpuni.

Tak hanya itu saja, bahkan Motorola One Hyper pun juga akan dilengkapi dengan kamera depan yang mengusung mekanisme pop-up atau munculan bermotor. Dimana, untuk resolusinya sendiri mencapai 32 MP. Tentu saja, selain fleksibel, kamera depan pada ponsel Motorola tersebut diklaim bakal memberikan hasil foto selfie yang sangat berkualitas khas bidikan fotografer profesional.

Ini artinya bahwa untuk soal fitur fotografi yang diusung spesifikasi Motorola One Hyper ini akan jadi salah satu sektor yang diandalkan sekaligus diunggulkan untuk bersaing dengan para kompetitor beratnya di segmen kelas menengah.

Konektivitas Motorola One Hyper

  • Wi-fi : Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi Direct
  • Bluetooth : 5.0, A2DP, LE, EDR
  • GPS : Ya, dengan A-GPS, GLONASS, GALILEO, BDS
  • USB : 2.0, tipe-C 1.0 konektor reversibel

Berikutnya, kini kita akan membahas tentang sektor konektivitas yang diusung spesifikasi Motorola One Hyper. Tak bisa dipungkiri bahwa sektor konektivitas di sini memiliki peran penting dalam menjamin aktivitas keseharian para pengguna ponsel.

Tentu saja, hal itu tak lepas dari kebutuhan pasar. Seperti kebutuhan soal akses jaringan internet yang mana pada koneksi internet dari Motorola One Hyper ini sudah mendukung akses 4G LTE. Sehingga, kecepatan akses internetnya pun lebih mumpuni dan gahar.

Di samping itu, tak lupa pula bahwa Motorola One Hyper akan menawarkan slot Hybrid dual SIM Card yang dinilai sangat fungsional dalam mempermudah pengguna dalam soal komunikasinya. Ini tentunya menjadi salah satu kelebihan tersendiri.

Kemudian, ada juga beberapa fitur konektivitas yang berkaitan erat dengan koneksi jarak dekat dan WLAN. Sebut saja seperti Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi Direct, hotspot, Bluetooth, NFC, dan USB Type C.

Tak sampai di situ saja, bahkan sisi lain dari sektor konektivitas spesifikasi Motorola One Hyper ini pun juga akan dibekali dengan sistem navigasi berupa A-GPS, GLONASS, GALILEO, dan BDS yang begitu akurat dalam menentukan akses titik peta lokasi.

Baterai Motorola One Hyper

  • Tipe Baterai : Li-Poly (Lithium Polymer)
  • Kapasitas : 3600

Di sisi lain, menginjak pada segmen paling akhir dari spesifikasi Motorola One Hyper ini, kita akan membahas soal baterai yang diusung smartphone ini. Mengingatm baterai di sini memiliki peranan yang cukup penting dalam menjamin performa suplai daya.

Oleh karena alasan tersebut maka Motorola pun dalam soal ini akan mengusung tipe baterai yang cukup handal sebagai fitur guna mendukung aktivitas suplai daya secara maksimal. Dimana, akan digunakan jenis baterai Li-Po yang dinilai efektif untuk menunjang suplai daya.

Selain itu, Motorola One Hyper pun diklaim bakal mengandalkan baterai dengan daya kapasitas 3600 mAh. Meskipun terbilang kapasitas dayanya masih standar namun Begawei rasa sudah cukup memadai guna memenuhi kebutuhan daya dari tiap komponen.

Tak sampai di situ, bahkan sektor baterai yang diusung spesifikasi Motorola One Hyper ini pun juga sudah dibekali dengan fitur pengisian daya baterai cepat 45W yang akan membuat pengisian dayanya menjadi jauh lebih efisien.

Kelebihan Motorola One Hyper

  • Jaringan internet 4G LTE
  • Slot dual Hybrid SIM Card
  • Layar 6.5 inci
  • Panel IPS LCD
  • Resolusi Full HD+ 1080 x 2340 piksel
  • Chipset Snapdragon 675
  • Prosesor Octa Core
  • RAM 4 GB
  • GPU Adreno 612
  • OS Android 10
  • Memori internal 128 GB + kartu SD hingga 1 TB
  • Dual kamera belakang 64 MP + 8 MP dan kamera depan pop-up 32 MP
  • Sistem navigasi A-GPS, GLONASS, GALILEO, dan BDS
  • Baterai Li-Po 3600 mAh

Kekurangan Motorola One Hyper

  • Tidak dilengkapi pelindung layar bawaan
  • Akses jaringan internet belum mendukung 5G
  • Minus fitur radio AM/FM

Harga Motorola One Hyper

  • Tipe
  • Harga
  • Motorola One Hyper
  • Rp 6.000.000,-

Nah, kini waktunya bagi Begawei untuk menelaah informasi soal harga Motorola One Hyper. Namun, bersamaan dengan ulasan harga pada smartphone ini, Begawei juga akan sedikit memberikan ulasan mengenai keunggulan utama dari ponsel cerdas ini yang bisa digunakan sebagai bahan pertimbangan.

Dari segi tampilan fisik, memang smartphone ini bisa dikatakan memiliki konsep desain modern yang punya warna tersendiri dengan layar visual seluas 6.5 inci Full HD+ untuk menjamin visualisasi secara lebih tajam dan jernih.

Kemudian, tak lupa juga beberapa komponen spesifikasi dalam ruang pacu pada Motorola One Hyper ini pun juga turut disematkan. Seperti chipset Snapdragonn 675 Octa Core dan RAM 4 GB yang siap menjamin performa operasional secara lebih agresif.

Tak sampai di situ, bahkan Motorola juga akan mengusung kamera depan berkemanisme pop-up 32 MP serta kamera belakang ganda 64 MP + 8 MP. Sehingga, bisa dipastikan bakal mampu memberikan efek foto yang jauh lebih berkualitas.

Setelah kita memahami spesifikasi utama dari ponsel ini, tentu saja informasi harga Motorola One Hyper akan jadi topik prioritas yang memang perlu untuk kita ketahui dan bahas. Namun, sayangnya belum ada informasi resmi dari pihak Motorola soal banderol dari smartphone premium ini.

Meskipun demikian adanya, tak sedikit yang memperkirakan bahwa harga Motorola One Hyper diprediksi bakal dibanderol di kisaran Rp 6 jutaan sampai Rp 7 jutaan. Tentu saja, kisaran tersebut disesuaikan atas pertimbangan spesifikasi, fitur, dan segmentasi pasarnya.

Tetapi, dikarenakan masih berstatus prediksi maka tak menutup kemungkinan akan ada perubahan harga ketika diluncurkan secara resmi. Namun, perubahan harga tersebut agaknya tak akan jauh berbeda dengan spekulasi harga Motorola One Hyper yang telah Begawei sebutkan di atas.

Demikian ulasan mengenai spesifikasi dan harga Motorola One Hyper. Semoga bisa bermanfaat dan sampai berjumpa kembali kawan.

Umum
  • Jenis Perangkat
  • Smartphone
  • Diumumkan
  • Januari 2020
  • Status
  • Segera diluncurkan pada Januari 2020
Desain
  • Dimensi
  • 161.8 x 76.6 x 8.9 mm
  • Berat
  • 210 gram
  • Warna
  • Fresh Orchid, Deepsea Blue, Dark Amber
Layar
  • Tipe Layar
  • Layar sentuh kapasitif IPS LCD
  • Ukuran
  • 6.5 inci
  • Resolusi
  • 1080 x 2340 piksel, rasio 19,5: 9
  • Warna Layar
  • 16 juta
  • Kerapatan Layar
  • 396 ppi
  • Layar Sentuh
Software
  • Sistem Operasi
  • OS Android 10.0
  • 2G Network
  • Android One
  • Java
Hardware
  • Chipset
  • Qualcomm SDM675 Snapdragon 675 (11 nm)
  • CPU
  • Octa-core (2x2.0 GHz Kryo 460 Gold & 6x1.7 GHz Kryo 460 Silver)
  • GPU
  • Adreno 612
  • RAM
  • 4 GB
  • Memori Internal
  • 128 GB
  • Memori Eksternal
  • MicroSD hingga 1 TB (menggunakan slot SIM bersama)
  • Sensor
  • Pemindai sidik jari di bodi belakang, accelerometer, gyro, proximity, dan kompas
Kamera Belakang
  • Resolusi
  • 64 MP, f/1.8, (lebar), 1/1.7", 0.8µm, PDAF
    8 MP, 13mm (ultrawide)
  • Flash
  • LED flash
  • Fitur Kamera
  • HDR, panorama
  • Video
  • [email protected]
Kamera Depan
  • Resolusi
  • Pop up 32 MP, f/2.0, 26mm (lebar), 0.8µm
  • Fitur Kamera
  • HDR
  • Video
  • [email protected]
Suara
  • Pengeras Suara
  • 3.5mm Jack
  • Fitur kendali suara bising aktif
Konektivitas
  • Wi-fi
  • Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi Direct
  • Wi-fi Hotspot
  • Bluetooth
  • 5.0, A2DP, LE, EDR
  • GPS
  • Ya, dengan A-GPS, GLONASS, GALILEO, BDS
  • NFC
  • Tersedia
  • USB
  • 2.0, tipe-C 1.0 konektor reversibel
Jaringan
  • Teknologi
  • GSM / CDMA / HSPA / EVDO / LTE
  • 2G Network
  • GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 - SIM 1 & SIM 2 (hanya mode dual-SIM) CDMA 800 / 1900
  • 3G Network
  • HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100 HSDPA 850 / 900 / 1700(AWS) / 1900 / 2100 CDMA2000 1xEV-DO
  • 4G Network
  • LTE (tidak ditentukan)
  • Kecepatan
  • HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE-A
  • Jenis Kartu SIM
  • Nano SIM
  • Dual SIM
Baterai
  • Tipe Layar
  • Li-Poly (Lithium Polymer)
  • Dapat Dilepas
  • Kapasitas
  • 3600
  • Kerapatan Layar
  • 396 ppi
  • Pengisian daya baterai cepat 45W

Gawai Lainnya

Your compare list

Compare
Hapus Semua
Bandingkan
0
Top