Harga Motorola One Fusion+ dan Spesifikasi

Motorola One Fusion+
Harga Motorola One Fusion+ dan Spesifikasi -

Setelah sukses dengan peluncuran smartphone dengan kamera depan pop-up berupa Motorola Edge+. Kali ini, Motorola kembali mengumumkan ponsel pintar terbaru dengan fitur kamera depan yang serupa, yakni Motorola One Fusion+.

Ponsel pintar yang memiliki varian warna putih dan biru secara resmi dirilis pada tanggal 8 Juni 2020.

Selain menggunakan kamera depan pop-up, sektor kamera Motorola One Fusion+ yang memiliki empat buah kamera belakang dan satu buah kamera depan ini memiliki kemampuan perekaman video mencapai kualitas [email protected] pada kamera utama.

Di samping itu, ponsel pintar yang menggunakan layar IPS LCD dengan ukuran 6.5 inci ini bodinya dilapisi dengan frame yang menggunakan bahan dasar dari plastik.

Bodi smartphone yang memiliki frame terbuat dari plastik ini bertambah mumpuni dengan adanya fitur splash resistant. Sehingga, ponsel pintar Motorola ini diklaim dapat bertahan dari percikan air dalam kapasitas yang tidak terlalu tinggi.

Motorola One Fusion+ ini hanya tersedia dalam satu varian saja, sesuai dengan kapasitas ruang penyimpanan yang ada, yaitu RAM 6 GB dan ROM 128 GB.

Baterai yang memiliki kapasitas hingga 5000 mAh dengan kemampuan pengisian cepat sebesar 15W semakin membuat ponsel pintar ini menawan.

Untuk itu, agar teman – teman semakin dekat memahami spesifikasi dan harga Motorola One Fusion+ ini, mari ikuti review Begawai sebagai berikut.

  • Harga Motorola One Fusion+ CPU: Octa-core
  • Harga Motorola One Fusion+ Terbaru RAM: 6 GB
  • Spesifikasi Motorola One Fusion+ Layar: 6.5 inci
  • Spek Motorola One Fusion+ Kamera: 64 MP + 8 MP + 5 MP + 2MP
  • Review Motorola One Fusion+ Memori: 128 GB

Harga Motorola One Fusion+

Rumor harga Motorola One Fusion+ di Indonesia adalah sekitar Rp 4.800.000,-

  • RAM 6 GB ROM 128 GB

    • Harga Online: - - -
    • Harga Offline: - - -
    • Harga Bekas: - - -
Note:
  • - Harga Motorola One Fusion+ diatas untuk rumor bulan Juli 2020
  • - Harga akurat dapat mengunjungi marketplace/toko terkait

Spesifikasi Motorola One Fusion+

Ringkasan: Spesifikasi Motorola One Fusion+ di sektor mesin dibekali CPU Octa-core dengan kekuatan RAM sebesar 6 GB. Spek Motorola One Fusion+ memiliki layar berukuran 6.5 inci serta kamera belakang dengan resolusi 64 MP + 8 MP + 5 MP + 2MP. Untuk bagian memori, HP Samsung ini mengandalkan memori sebesar 128 GB.

Gambar Motorola One Fusion+

  • Motorola One Fusion+
  • Spesifikasi Motorola One Fusion+
  • Spek Motorola One Fusion+
  • Harga Motorola One Fusion+
  • Harga Motorola One Fusion+ Terbaru
  • HP Motorola One Fusion+

Review Motorola One Fusion+

Desain Motorola One Fusion+

Spek Motorola One Fusion+

Secara umum, sektor desain yang dimiliki oleh spesifikasi Motorola One Fusion+ ini menggunakan frame yang terbuat dari bahan dasar plastik untuk melapisi tubuhnya.

Ponsel pintar yang memiliki bentuk sudut melengkung di keempat sudunya ini dilengkapi dengan fitur splash resistant.

Oleh karena itu, Motorola One Fusion+ diklaim mampu bertahan dari percikan air yang memiliki kapasitas tidak terlalu tinggi.

Ukuran atau dimensi yang dimiliki oleh ponsel pintar ini dengan panjang 162.9 mm, lebar 76.4 mm, tebal 9.6 mm, dan berat 210 gram.

Dalam hal ini, kita akan mengulas desain dari Motorola One Fusion+ ini pada sisi depan terlebih dahulu.

Fitur – fitur apa saja kah yang dapat kita lihat dari bagian depan ponsel pintar ini? Ya benar, salah satunya adalah layar yang digunakan.

Untuk layar yang disematkan dalam Motorola One Fusion+ ini berupa layar jenis IPS LCD yang memiliki ukuran mencapai 6.5 inci.

Lalu, berapakah resolusi layar dan kerapatan layar tersebut? Tampaknya, resolusi layar yang dimiliki sebesar 1080 x 2340 pixel dengan kerapatan layar sekitar 396 ppi.

Untuk rasio ukuran layar dengan dimensi keseluruhan yang dimiliki oleh Motorola One Fusion+ ini sebesar 83.3%.

Apabila teman – teman melihat desain bagian depan smartphone ini, tentu kalian akan bertanya – tanya apakah ponsel pintar ini memiliki kamera depan atau tidak?

Tenang saja, Motorola One Fusion+ telah dibekali dengan kamera depan yang memiliki fitur pop-up, sehingga kamera tersebut hanya akan muncul ke permukaan apabila akan digunakan saja.

Setelah puas melihat – lihat bagian depan ponsel pintar ini, Begawai akan mengajak teman – teman beralih ke bagian belakang.

Pada bagian ini, teman – teman dapat melihat adanya empat buah kamera utama yang dipasang di pojok kanan atas Motorola One Fusion+.

Selain itu, di sebelah kanan kamera utama ini dilengkapi dengan fitur pendukung kamera, berupa lampu flash LED.

Sedangkan, adanya bentuk lingkaran di bagian tengah Motorola One Fusion+ merupakan sensor pemindai sidik jari yang mendukung performa smartphone ini.

Warna putih dan biru menjadi varian warna yang dimiliki oleh spek Motorola One Fusion+ dari sektor desain ini.

Hardware & Software Motorola One Fusion+

Harga Motorola One Fusion+ Terbaru

Dari sektor perangkat keras dan perangkat lunak, spesifikasi Motorola One Fusion+ dibekali dengan fitur – fitur yang mumpuni dan pastinya akan memuaskan pengguna.

Dalam hal ini, perangkat keras yang disematkan dalam ponsel pintar Motorola ini berupa chipset Qualcomm SDM730 Snapdragon 730 (8 nm).

Untuk menambah performa dari chipset tersebut, Motorola One Fusion+ menggunakan CPU Octa-core (2×2.2 GHz Kryo 470 Gold & 6×1.8 GHz Kryo 470 Silver) dan GPU Adreno 618.

Sedangkan, ruang penyimpanan yang dimiliki oleh smartphone ini sebesar 6 GB untuk ruang penyimpanan sementara atau RAM dan 128 GB untuk ruang penyimpanan permanen atau ROM.

Di samping memori internal tersebut, terdapat memori eksternal berupa microSDXC yang disematkan dalam Motorola One Fusion+ ini.

Selain sektor perangkat keras yang mumpuni, ponsel pintar ini memiliki perangkat lunak yang memadai dengan adanya sistem operasi Android versi 10.

Tak hanya itu saja, adanya sensor – sensor seperti pemindai sidik jari (di bagian belakang), akselerometer, gyro, dan proximity membuat spek Motorola One Fusion+ dari sektor perangkat keras dan perangkat lunak ini semakin mantab.

Kamera Motorola One Fusion+

HP Motorola One Fusion+

Sektor kamera yang ada dalam spesifikasi Motorola One Fusion+ ini memiliki keunikan tersendiri dibandingkan dengan smartphone pada umumnya.

Hal ini dapat dilihat dari kamera selfie yang digunakan oleh Motorola One Fusion+ ini.

Apabila kita hanya sekilas mengamati bagian depan ponsel pintar ini, tentu kita tidak dapat melihat adanya kamera depan yang terpasang.

Hal ini dikarenakan kamera depan yang digunakan Motorola One Fusion+ memiliki fitur pop-up, sehingga hanya muncul ke permukaan apabila akan digunakan.

Untuk kamera utama sendiri, smartphone ini dibekali dengan empat buah kamera yang memiliki fungsi sendiri – sendiri.

Keempat kamera utama Motorola One Fusion+ ini adalah 64 MP (wide), 8 MP (ultrawide), 5 MP (macro), dan 2 MP (depth).

Tentunya, kamera utama ponsel pintar ini semakin mumpuni berkat adanya fitur lampu flash LED, HDR, dan panorama.

Untuk kemampuan perekaman video yang dimiliki oleh Motorola One Fusion+, kualitas yang dihasilkan dari kamera depan dan kamera belakang tidaklah sama.

Dalam hal ini, kamera depan hanya mampu melakukan perekaman video hingga kualitas 1080p pada 30fps, sedangkan untuk kamera belakang dapat mencapai kualitas sebesar 4K pada 30fps.

Namun, tidak bisa dipungkiri bahwa spek Motorola One Fusion+ dari sektor kamera ini masih memiliki kekurangan. Pasalnya, sektor ini belum dilengkapi dengan fitur perekaman video berupa gyro-EIS.

Konektivitas Motorola One Fusion+

Setelah dirasa cukup dalam mengamati sektor desain, hardware, software, serta kamera dalam spesifikasi Motorola One Fusion+. Kali ini Begawai akan melanjutkan pembahasan mengenai sektor konektivitas di dalam smartphone ini.

Sektor konektivitas Motorola One Fusion+ memiliki koneksi jaringan 4G yang mencapai kecepatan HSPA hingga 42.2/5.76 Mbps.

Selain koneksi jaringan, melalui sektor ini kita dapat mengetahui kemampuan transfer data maupun kemampuan pelacakan suatu empat yang dimiliki oleh ponsel pintar ini.

Mengenai kemampuan transfer data, Motorola One Fusion+ mengandalkan fitur bluetooth 5.0, A2DP, LE dan fitur 2.0, Type-C 1.0 reversible connector.

Sedangkan fitur GPS dengan A-GPS, GLONASS, GALILEO, BDS, LTEPP, SUPL menjadi fitur yang diandalkan smartphone ini untuk melakukan pelacakan suatu tempat.

Selain beberapa fitur tersebut, Motorola One Fusion+ ini juga memiliki fitur FM Radio.

Untuk melengkapi spek Motorola One Fusion+ dari sektor ini, terdapat fitur pengeras suara dan lubang jack yang berukuran 3.5 mm.

Baterai Motorola One Fusion+

Spesifikasi Motorola One Fusion+

Ulasan spesifikasi Motorola One Fusion+ ini akan Begawai tutup dengan mengulik sektor baterai.

Dalam hal ini, baterai yang disematkan dalam Motorola One Fusion+ berupa baterai yang memiliki sifat cair, atau biasa dikenal dengan istilah Lithium Polymer atau Li-Po.

Di samping itu, pengguna smartphone ini akan leluasa dalam memainkan ponsel pintar kesayangannya dalam jangka waktu yang lama tanpa terlalu sering mengisi daya. Pasalnya, baterai ini memiliki kapasitas sebesar 5000 mAh.

Selain itu, kemampuan pengisian cepat sebesar 15W menjadi pelengkap spek Motorola One Fusion+ ini dari sektor baterai.

Kelebihan Motorola One Fusion+

  • Memiliki fitur splash resistant
  • Kamera depan menggunakan motorized pop up 16 MP
  • Memiliki kemampuan perekaman video hingga [email protected] pada kamera belakang
  • Memiliki fitur FM Radio
  • Memiliki fitur pengisian cepat

Kekurangan Motorola One Fusion+

  • Tidak memiliki pelindung layar
  • Tidak memiliki fitur gyro-EIS

Harga Motorola One Fusion+ Terbaru

  • Tipe
  • Harga
  • Harga RAM 6 GB ROM 128 GB
  • - - -

Tampaknya, ulasan mengenai spesifikasi ponsel pintar Motorola ini akan terasa semakin lengkap apabila kita tutup dengan pembasan mengenai harga Motorola One Fusion+ terbaru.

Akan tetapi, untuk teman – teman yang masih bingung untuk memilih smartphone ini, Begawai akan lebih yakinkan lagi dengan meringkas apa yang telah kita ulas mengenai spesifikasi ponsel pintar ini.

Selain memiliki fitur splash resistant yang dapat melindungi smartphone dari percikan air dengan kapasitas tidak terlalu tinggi, ponsel pintar ini memiliki desain kamera depan yang unik berkat adanya fitur pop-up.

Dengan adanya fitur kamera depan pop-up tersebut, maka kamera ini hanya muncul ke permukaan ketika akan digunakan saja.

Di samping itu, baterai dengan kapasitas 5000 mAh yang memiliki kemampuan pengisian cepat sebesat 15W Begawai jamin dapat mendukung performa dari setiap fitur yang ada dalam smartphone ini.

Untuk informasi rumor harga Motorola One Fusion+ terbaru, Begawai mendapatkan kabar smartphone ini dibanderol sebesar 300 EUR.

Harga Motorola One Fusion+ tersebut apabila kita konversikan ke nilai mata uang rupiah akan setara dengan Rp 4.900.000.

Lalu, berapa varian harga Motorola One Fusion+ terbaru yang ditawarkan oleh smartphone ini?

Dikarenakan ponsel pintar ini hanya memiliki satu varian kapasitas RAM dan ROM, maka hanya ada satu varian harga saja, yaitu Motorola One Fusion+ RAM 6 GB ROM 128 GB.

Umum
  • Jenis Perangkat
  • Smartphone
  • Diumumkan
  • Diumumkan 8 Juni 2020
  • Status
  • Rilis 8 Juni 2020
Desain
  • Dimensi
  • 162.9 x 76.4 x 9.6 mm
  • Berat
  • 210 g
  • Bahan
  • Frame plastik
  • Warna
  • Putih dan biru
  • Splash resistant
Layar
  • Tipe Layar
  • IPS LCD capacitive touchscreen
  • Ukuran
  • 6.5 inci
  • Resolusi
  • 1080 x 2340 pixel
  • Warna Layar
  • 16 juta
  • Kerapatan Layar
  • 396 ppi
  • Layar Sentuh
Software
  • Sistem Operasi
  • Android 10
  • Java
Hardware
  • Chipset
  • Qualcomm SDM730 Snapdragon 730 (8 nm)
  • CPU
  • Octa-core (2x2.2 GHz Kryo 470 Gold & 6x1.8 GHz Kryo 470 Silver)
  • GPU
  • Adreno 618
  • RAM
  • 6 GB
  • Memori Internal
  • 128 GB
  • Memori Eksternal
  • microSDXC (uses shared SIM slot)
  • Sensor
  • Pemindai sidik jari (di bagian belakang), akselerometer, gyro, dan proximity
Kamera Belakang
  • Resolusi
  • 64 MP, f/1.8, (wide), 1/1.72", 0.8µm, PDAF
    8 MP, f/2.2, 118˚ (ultrawide), 1/4.0", 1.12µm
    5 MP, f/2.2, (macro)
    2 MP, f/2.2, (depth)
  • Flash
  • LED
  • Fitur Kamera
  • HDR
    Panorama
  • Video
  • [email protected], [email protected]/60fps
Kamera Depan
  • Resolusi
  • Motorized pop-up 16 MP, f/2.0, (wide), 1/3.0", 1.0µm
  • Flash
  • Tidak ada
  • Fitur Kamera
  • Tidak ada
  • Video
  • [email protected]
Suara
  • Pengeras Suara
  • 3.5mm Jack
Konektivitas
  • Wi-fi
  • Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi Direct
  • Wi-fi Hotspot
  • Bluetooth
  • 5.0, A2DP, LE
  • GPS
  • Ada, dengan A-GPS, GLONASS, GALILEO, BDS, LTEPP, SUPL
  • NFC
  • Tidak ada
  • USB
  • 2.0, Type-C 1.0 reversible connector
Jaringan
  • Teknologi
  • GSM / HSPA / LTE
  • 2G Network
  • GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 - SIM 1 & SIM 2 (dual-SIM model only)
  • 3G Network
  • SDPA 800 / 850 / 900 / 1900 / 2100 International; HSDPA 850 / 900 / 1700(AWS) / 1900 / 2100 LATAM
  • 4G Network
  • 1, 2, 3, 5, 7, 8, 19, 20, 38, 40, 41 - Europe, India; 1, 2, 3, 4, 5, 7, 8, 19, 28, 66 - LATAM; 1, 2, 3, 5, 7, 8, 19, 20, 28, 38, 40, 41 - APEM
  • Kecepatan
  • HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE-A Cat4 150/50 Mbp
  • Jenis Kartu SIM
  • Nano SIM
  • Dual SIM
Baterai
  • Tipe Layar
  • Li-Poly (Lithium Polymer)
  • Dapat Dilepas
  • Kapasitas
  • 5000 mAh
  • Kerapatan Layar
  • 396 ppi
  • Pengisian cepat sebesar 15W

Gawai Lainnya

Your compare list

Compare
Hapus Semua
Bandingkan
0
Top