Harga Motorola Moto Z3 dan Spesifikasi

Motorola Moto Z3 F
Harga Motorola Moto Z3 dan Spesifikasi -

Mengantisipasi kehadiran teknologi seluler generasi 5G yang diperkirakan akan rilis tahun 2019, Motorola pun turut bersiap dengan merilis produk ponsel barunya, yaitu Motorola Moto Z3. Perlu diketahui juga bahwa menurut berita yang beredar, dilaporkan bahwa perangkat tersebut resmi diumumkan pada pekan ini secara eksklusif oleh operator selular, Verizon di Amerika. Dan menariknya, Motorola Moto Z3 dijanjikan bakal bisa tersambung ke jaringan 5G operator seluler Verizon di AS lewat aksesori Moto Mods yang akan dirilis belakangan. Dimana, Moto Mods adalah lini aksesori modular untuk ponsel Motorola Moto Z, Z Play, dan Z Force yang terpasang dengan magnet dan sejumlah konektor khusus di bagian punggung perangkat. Tentu saja, dengan fitur tersebut maka tak heran jika ponsel buatan Motorola ini akan hadir dengan kemampuan yang cukup bersaing di kelas menengah. Lalu, apa saja sih kecanggihan yang bakal dibenamkan pada Motorola Moto Z3 ini?

Sebagaimana yang sudah dijelaskan di atas, memang Motorola Moto Z3 dihadirkan sebagai perangkat yang siap mendapat support jaringan 5G via operator Verizon. Namun, hanya saja , masih belum jelas kapan jaringan 5G Verizon akan tersedia secara resmi. Begitupun jadwal kehadiran Moto Mods 5G untuk Moto Z3 yang masih belum diumumkan. Namun, jika Begawei menelisik dari beberapa sektornya, tampaknya memang Motorola Moto Z3 ini bakal dibekali dengan ragam fitur menarik. Hal itu pun juga terlihat begitu terkesan dari sisi bodinya berbahan kaca dan rangka aluminum dengan layar 6.01 inci Full HD+ yang akan membuat tampilan fisik maupun visualnya kian elegan dan menawan. Di samping itu, ponsel ini juga akan membawa beberapa komponen jantung pacu handal, sebut saja seperti chipset Snapdragon 835 Octa Core yang akan disokong RAM 4 GB sehingga dipastikan bakal memberikan kinerja maupun performa yang begitu responsif nan mumpuni. Tak sampai di situ saja, bahkan dual kamera 12 MP dan kamera selfie 8 MP pun juga siap menjadi fitur fotografi untuk memanjakan pengguna dengan hasil foto yang berkualitas. Sampai di sini, berikutnya Begawei akan mengulas secara teliti dan detail tentang spesifikasi dan harga Motorola Moto Z3. Yuk, kita simak bersama.

  • Harga Motorola Moto Z3 CPU: Octa-core
  • Harga Motorola Moto Z3 Terbaru RAM: 4 GB
  • Spesifikasi Motorola Moto Z3 Layar: 6.01 inci
  • Spek Motorola Moto Z3 Kamera: Dual 12 MP
  • Review Motorola Moto Z3 Memori: 64 GB

Harga Motorola Moto Z3

Rumor harga Motorola Moto Z3 di Indonesia adalah sekitar Rp 7.000.000,-

  • Motorola Moto Z3

    • Harga Online: - - -
    • Harga Offline: - - -
    • Harga Bekas: - - -
Note:
  • - Harga Motorola Moto Z3 diatas untuk rumor bulan September 2020
  • - Harga akurat dapat mengunjungi marketplace/toko terkait

Spesifikasi Motorola Moto Z3

Ringkasan: Spesifikasi Motorola Moto Z3 di sektor mesin dibekali CPU Octa-core dengan kekuatan RAM sebesar 4 GB. Spek Motorola Moto Z3 memiliki layar berukuran 6.01 inci serta kamera belakang dengan resolusi Dual 12 MP. Untuk bagian memori, HP Samsung ini mengandalkan memori sebesar 64 GB.

Gambar Motorola Moto Z3

  • Motorola Moto Z3 F
  • Motorola Moto Z3
  • Hp Motorola Moto Z3
  • Spesifikasi Motorola Moto Z3
  • Spesifikasi Hp Motorola Moto Z3
  • Harga Motorola Moto Z3
  • Harga Motorola Moto Z3 Terbaru

Review Motorola Moto Z3

Desain Motorola Moto Z3

Hp Motorola Moto Z3

Melangkah pada awal pembahasan, kini waktunya Begawei untuk mengulas soal sisi fisik dan visualisasi dari spesifikasi Motorola Moto Z3. Oke, pada bagian ini, tampaknya menjadi segmen yang cukup menarik. Dimana, pada sektor tampilan yang dibawa ponsel ini memang mengusung konsep perpaduan yang begitu elegan dan ideal. Hal itu tentu juga tak lepas dari ukuran dimensi pembentuknya dengan ukuran 156.5 x 76.5 x 6.8 mm serta memiliki bobot 156 gram. Dengan begitu maka tak heran jika Motorola Moto Z3 ini memiliki struktur bodi yang begitu pas dan bakal nyaman digenggam. Tak sampai di situ saja, bahkan Motorola juga telah membawa layar seluas 6.01 inci dengan kemampuan resolusi Full HD+ 1080 x 2160 pixels 18:9 ratio yang sudah barang tentu akan membuat visualnya begitu elegan dan mewah. Di samping itu, panel IPS LCD dan pelindung Corning Gorilla Glass 3 pun juga turut disematkan pada bagian layarnya untuk memaksimalkan tampilan visual serta mencegah goresan benda tajam pada sektor layarnya. Tentu saja, hal itu menjadi nilai lebih pada spesifikasi Motorola Moto Z3.

Hardware & Software Motorola Moto Z3

Spesifikasi Hp Motorola Moto Z3

Di sisi lain, lebih detailnya pada sisi jantung pacu yang diusung spesifikasi Motorola Moto Z3 pun tampaknya juga patut untuk kita ketahui bersama. Sebab, seperti yang sudah kita ketahui bahwa sektor dapur pacu di sini memiliki peranan penting dalam soal performa maupun kinerja ponsel. Nah, berkaitan dengan performa Motorola Moto Z3, kini perangkat asal Amerika Serikat tersebut akan hadir dengan membawa beberapa komponen hebat nan canggih. Salah satunya yaitu chipset Qualcomm MSM8998 Snapdragon 835 yang mana akan ditenagai oleh prosesor CPU Octa Core (4×2.35 GHz Kryo & 4×1.9 GHz Kryo). Dengan melihat kedua komponen canggih tersebut maka Begawei yakin jika kinerja smartphone ini akan lebih seimbang, stabil dan bertenaga. Bahkan, untuk soal responsivitas pun tak jadi soal mengingat kali ini Motorola Moto Z3 sudah mengandalkan RAM 4 GB yang siap memberikan performa multitasking secara lebih efektif dan responsif. Di sisi lain, tak lupa juga GPU Adreno 540 pun juga hadir sebagai salah satu komponen penunjang grafik untuk memberikan tampilan grafis yang lebih smooth dan elegan. Di sisi lain, untuk soal performa sistem oeprasinya sendiri, dalam hal ini spesifikasi Motorola Moto Z3 sudah mengandalkan OS Android Oreo 8.1 sebagai platformnya.

Tak hanya performa dapur pacu saja melainkan sektor penyimpanan pada spesifikasi Motorola Moto Z3 pun juga turut menjadi segmen yang penting untuk kita pertimbangkan. Bukan tak ada alasan mengingat segmen ini sangat penting sebagai media penyimpanan file, baik itu file pribadi milik pengguna maupun file sistem. Oleh sebab itu, maka tak heran jika Motorola Moto Z3 pun kini hadir dengan membawa sebuah memory internal (storage) yang berkapasitas 64 GB. Melihat kapasitas ruang penyimpanannya tersebut maka Begawei pastikan bahwa kebutuhan penyimpanan pengguna akan lebih terjamin dan tak khawatir kepenuhan. Bahkan, jika memang dirasa dibutuhkan lagi, penyimpanan internal tersebut nantinya masih bisa diperluas hingga 512 GB via kartu SD. Sehingga, buat pengguna yang ingin menyimpan file berkapasitas besar maka bisa disimpan pada kartu SD ini. Tentu saja, fakta tersebut menjadikan spesifikasi Motorola Moto Z3 ini semakin menjadi pertimbangan yang begitu penting di mata konsumen.

Kamera Motorola Moto Z3

Harga Motorola Moto Z3

Selanjutnya, kita akan bahas soal lini pemotretan dari spesifikasi Motorola Moto Z3. Sebagaimana kita tahu bahwa aktivitas fotografi memang menjadi salah satu hal yang tak bisa lepas dari kegiatan para pengguna smartphone. Bahkan, bisa dikatakan jika lini pemotretan adalah fitur wajib yang harus ada dan bakal menjadi pertimbangan utama oleh para calon konsumen. Dengan melihat realita tersebut maka dalam hal ini Motorola Moto Z3 akan hadir dengan menyuguhkan dual kamera utama 12 MP, f/2.0, 1.25µm, PDAF & laser AF + 12 MP B/W, PDAF & laser AF. Jika menilik kemampuan kamera utama tersebut, Begawei sangat yakin jika para pengguna bakal dimanjakan dengan hasil jepretan yang sangat fokus dan jernih dengan kualitas tinggi. Selain itu, tak lupa juga bahwa Motorola Moto Z3 pun juga turut menyertakan kamera depan 8 MP sebagai fitur foto selfie yang juga bisa dikatakan mampu menyuguhkan hasil foto yang memuaskan. Di sisi lain, Motorola pun juga mengusung fitur penunjang fotografi, seperti Dual LED dual tone flash dan panorama. Bahkan, kamera yang digunakan ponsel ini pun juga sanggup merekam video dengan kualitas hingga 2160p@30fps. Tentu, dengan kehandalan fotografi pada spesifikasi Motorola Moto Z3 tersebut akan menjadi nilai plus yang bakal menarik para calon konsumen.

Konektivitas Motorola Moto Z3

Harga Motorola Moto Z3 Terbaru

Di satu sisi, pada pembahasan mengenai spesifikasi Motorola Moto Z3, sektor konektivitas pun juga menjadi salah satu bagian yang tak bisa ditinggalkan begitu saja. Bukan tanpa alasan atau alibi semata mengingat konektivitas pada sebuah ponsel sangat berkenaan erat dengan aktivitas pengguna. Salah satunya yaitu koneksi internetnya sendiri. Dimana, kali ini Motorola Moto Z3 sudah support 4G LTE dan dijanjikan bakal bisa tersambung ke jaringan 5G operator seluler Verizon di AS lewat aksesori Moto Mods yang akan dirilis setelah peluncuran ponsel. Tentu saja, dengan jaringan yang up to 5G maka akan membuat kecepatan akses internetnya jauh lebih tinggi dibandingkan 4G LTE saat ini. Pasalnya, bandwidth 5G bisa mencapai antara 1024/150 Mbps hingga 5 Gbps atau lebih. Hanya saja, untuk saat ini masih belum jelas kapan jaringan 5G Verizon akan tersedia secara resmi pda Motorola Moto Z3. Begitupun jadwal kehadiran Moto Mods 5G untuk Moto Z3 yang masih belum diumumkan. Di samping itu, ponsel ini tampaknya hanya akan menyediakan slot Single SIM Card tipe NANO SIM sehingga aktivitas komunikasi hanya terfokus pada satu kartu SIM saja. Di sisi lain, untuk soal konektivitas jarak dekat, tampaknya kali ini Motorola Moto Z3 sudah mengandalkan beberapa fitur, seperti Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, WiFi Direct, hotspot, Bluetooth, USB Type C dan USB OTG. Sementara itu, sistem navigasi yang akan diandalkan sudah menggunakan jenis A-GPS, GLONASS, dan BDS yang siap memberikan informasi terkait pemetaan lokasi secara lebih akurat dan sempurna. Sangat canggih bukan konektivitas yang diusung spesifikasi Motorola Moto Z3 ini?

Baterai Motorola Moto Z3

Motorola Moto Z3

Sedangkan untuk soal suplai daya, kali ini spesifikasi Motorola Moto Z3 sudah dibekali dengan kemampuan baterai yang cukup handal. Dimana, kali ini perangkat yang menyasar pasar di segmen kelas menengah tersebut akan mengusung sebuah baterai dari jenis Li-Ion yang mana memiliki kapasitas daya hingga 3000 mAh. Memang, jika dibandingkan dengan kelas dan komponen canggih yang dibawanya, tampaknya kapasitas baterai tersebut masih dirasa kurang mengingat dipastikan bahwa ponsel ini bakal membutuhkan banyak daya. Namun, meski demikian, sektor baterai pada Motorola Moto Z3 ini sudah mengandalkan fitur Fast Battery Charging 15W yang mana sudah barang tentu akan mampu menekan waktu pengisian daya secara maksimal. Sehingga waktu pengisian daya pun dapat ditekan dan tak perlu menunggu waktu lama. Dengan demikian, tak heran jika sektor baterai pada spesifikasi Motorola Moto Z3 ini bakal menjadi segmen yang turut dipertimbangkan.

Kelebihan Motorola Moto Z3

  • Support jaringan 4G Cat16 LTE up to 5G
  • Dilengkapi fitur fingerprint pada sisi samping bodi
  • Layar seluas 6.01 inci
  • Resolusi Full HD+ 1080 x 2160 pixels 18:9
  • Panel IPS LCD
  • Proteksi Corning Gorilla Glass 3
  • Chipset Qualcomm MSM8998 Snapdragon 835
  • Prosesor Octa Core
  • RAM 4 GB
  • GPU Adreno 540
  • OS Android Oreo 8.1
  • Memori internal 64 GB up to 512 GB
  • Dual kamera utama 12 MP dan kamera depan 8 MP
  • Sistem navigasi A-GPS, GLONASS, dan BDS
  • Baterai dilengkapi fitur Fast Battery Charging 15W

Kekurangan Motorola Moto Z3

  • Baterai non removable
  • Kapasitas daya baterai terbilang kurang untuk sekelas ponsel premium, hanya 3000 mAh
  • Slot SIM Card hanya menyediakan Single SIM Card saja

Harga Motorola Moto Z3 Terbaru

  • Tipe
  • Harga
  • Harga Motorola Moto Z3
  • - - -

Beralih ke segmen harga Motorola Moto Z3, tampaknya menjadi salah satu topik terakhir yang patut untuk kita ulas. Namun, hanya saja sebelum membahas banderol, Begawei ingin memberikan sedikit ulasan kesimpulan dari review spesifikasi yang telah dijelaskan di atas. Perlu dipahami kembali bahwa Motorola Moto Z3 ini memang menjadi salah satu perangkat premium kelas menengah yang hadir dengan tampilan mewah dan elegan. Sebab, ponsel tersebut telah mengusung dimensi ideal dengan layar 6.01 inci Full HD+ sehingga mampu memberikan visualisasi yang begitu tajam, jernih, dan mantap. Tak sampai di situ, chipset Snapdragon 835 Octa Core dengan RAM 4 GB pun juga menjadi komponen dapur pacu utama yang akan memberikan performa sangat mumpuni dan responsif. Bahkan, dual kamera utama 12 MP pun juga siap memanjakan para penggunanya. Apalagi, koneksi internetnya yang sudah support 4G LTE up to 5G pun juga dipastikan bakal membuat para pengguna merasa nyaman saat berselancar ria di dunia maya. Tentu saja, dengan segala kecanggihan tersebut maka sudah barang tentu akan mempengaruhi harga Motorola Moto Z3.

Oke kawan, berkenaan dengan banderol harga Motorola Moto Z3, sebenarnya bukan menjadi rahasia lagi. Sebab, meski belum ada konfirmasi resmi namun bocoran kuat terkait dengan harga ponsel ini pun sudah mulai tersebar dan meruak di dunia maya. Dimana, menurut kabar yang beredar, Begawei informasi bahwa harga Motorola Moto Z3 ini akan dibanderol seharga 480 USD atau setara dengan Rp 7 jutaan. Angka yang bagi Begawei terbilang tinggi namun sepadan jika kita bandingkan dengan spesifikasi maupun segmentasi pasar yang ditujunya. Tentu saja, dengan banderol harga Motorola Moto Z3 tersebut maka akan menarik para kalangan elite untuk membelinya.

Di satu sisi, perlu diketahui bahwa selain harga Motorola Moto Z3 tersebut, ponsel ini nantinya baru akan diluncurkan ke pasar pada 16 September 2019 mendatang dengan bundling operator Verizon. Namun, satu hal yang disayangkan bahwa untuk fitur Moto Mods 5G sendiri, sebagai penunjang jaringan 5G di tahun 2019, sampai saat ini juga masih belum ada kepastian kapan tanggal peluncurannya. Tetapi, menurut informasi yang beredar, fitur mods tersebut akan dibadnerol sekitar 750 ribu. So, buat para calon konsumen, tampaknya harus bersabar hingga informasi valid dari pihak produsen dikeluarkan. Demikian ulasan review spesifikasi dan harga Motorola Moto Z3. Sampai jumpa.

Umum
  • Jenis Perangkat
  • Smartphone
  • Diumumkan
  • September 2019
  • Status
  • Dirilis, 16 September 2019
Desain
  • Dimensi
  • 156.5 x 76.5 x 6.8 mm
  • Berat
  • 156 g
  • Bahan
  • Depan/Belakang kaca, frame aluminium
  • Warna
  • Ceramic Black
Layar
  • Tipe Layar
  • Super AMOLED capacitive touchscreen
  • Ukuran
  • 6.01 inci, 93.2 cm2
  • Resolusi
  • 1080 x 2160 pixels, 18:9 ratio
  • Warna Layar
  • 16 juta
  • Kerapatan Layar
  • 402 ppi
  • Layar Sentuh
  • Proteksi Layar
  • Corning Gorilla Glass 3
Software
  • Sistem Operasi
  • Android 8.1 (Oreo)
  • Java
  • Fitur
  • - Fast battery charging 15W
    - MP3/AAC+/WAV/Flac player
    - MP4/H.265 player
    - Photo/video editor
    - Document viewer
Hardware
  • Chipset
  • Qualcomm MSM8998 Snapdragon 835
  • CPU
  • Octa-core (4x2.35 GHz Kryo & 4x1.9 GHz Kryo)
  • GPU
  • Adreno 540
  • RAM
  • 4 GB
  • Memori Internal
  • 64 GB
  • Memori Eksternal
  • microSD, sampai dengan 512 GB (slot tersendiri)
  • Sensor
  • Fingerprint (body samping), accelerometer, gyro, proximity, compass
Kamera Belakang
  • Resolusi
  • Dual 12 MP, f/2.0, 1.25µm, PDAF & laser AF + 12 MP B/W, PDAF & laser AF
  • Flash
  • Dual-LED dual-tone flash
  • Fitur Kamera
  • Panorama
  • Video
  • 2160p@30fps, 1080p@30/60fps
Kamera Depan
  • Resolusi
  • 8 MP, f/2.0, 24mm, 1.12µm
Suara
  • Pengeras Suara
  • 3.5mm Jack
Konektivitas
  • Wi-fi
  • Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, WiFi Direct
  • Wi-fi Hotspot
  • Bluetooth
  • 5.0, A2DP, EDR, LE, aptX
  • GPS
  • Ya, dengan A-GPS, GLONASS, BDS
  • NFC
  • Ada
  • USB
  • 3.1, Type-C 1.0 reversible connector, magnetic connector, USB On-The-Go
Jaringan
  • Teknologi
  • GSM / HSPA / LTE
  • 2G Network
  • GSM 850 / 900 / 1800 / 1900
  • 3G Network
  • HSDPA 850 / 900 / 1700(AWS) / 1900 / 2100
  • 4G Network
  • LTE band 1(2100), 3(1800), 4(1700/2100), 5(850), 7(2600), 8(900), 12(700), 17(700), 18(800), 19(800), 20(800), 26(850), 28(700), 38(2600), 40(2300), 41(2500)
  • Kecepatan
  • HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE-A (5CA) Cat16 1024/150 Mbps
  • Jenis Kartu SIM
  • Nano SIM
  • Dual SIM
Baterai
  • Tipe Layar
  • Li-Ion (Lithium Ion)
  • Dapat Dilepas
  • Kapasitas
  • 3000 mAh
  • Kerapatan Layar
  • 402 ppi

Gawai Lainnya

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0
Top